sorry nanya, apa kedepannya mobil anda bakal ada yg dimodif?

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
kalo dari bau2 nya om saga kayaknya mau ambil juga nihmr-saga wrote:ow gitu...
kalo disektor laen, audio atau suasa interior gitu misalnya gmn bro?
maksud saya, dg warna tampilan interior yg item gitu doang, apa gak sampe menyebabkan
rasa bosan gitu?
Head Unit nya jg gitu mgkn ikut diganti sekalian..
oiya, gmn dg chick magnet nya apa udah "bekerja"?
bau apa sih om?AB1050 wrote:kalo dari bau2 nya om saga kayaknya mau ambil juga nihmr-saga wrote:ow gitu...
kalo disektor laen, audio atau suasa interior gitu misalnya gmn bro?
maksud saya, dg warna tampilan interior yg item gitu doang, apa gak sampe menyebabkan
rasa bosan gitu?
Head Unit nya jg gitu mgkn ikut diganti sekalian..
oiya, gmn dg chick magnet nya apa udah "bekerja"?
hahahaha...mr-saga wrote:bau apa sih om?AB1050 wrote:kalo dari bau2 nya om saga kayaknya mau ambil juga nihmr-saga wrote:ow gitu...
kalo disektor laen, audio atau suasa interior gitu misalnya gmn bro?
maksud saya, dg warna tampilan interior yg item gitu doang, apa gak sampe menyebabkan
rasa bosan gitu?
Head Unit nya jg gitu mgkn ikut diganti sekalian..
oiya, gmn dg chick magnet nya apa udah "bekerja"?![]()
![]()
aah..om AB bisa aja![]()
layanan servis favorit saya iini..bisa sambil merhatiin kerja mekaniknya dan kita bisa ngasih tau mereka "mas, bagian ini kurang ini blablabla..bisa dibenerin nggak ?" dan langsung mereka kerjakan, begitu kelar..kita test drive bareng mekanik untuk cari tau apakah mobil udah enak atau belom, kalo belom nanti kita bilang apa yang nggak enak dan si mekanik akan mengerjakannya lagi..
ada yang ngira Forester 2.5XT make mesin EJ25T
jadwal servis nya enak bgt tuh..
fleksibel.
haristk7 wrote:habis service 1600km
karena berbagai alasan akhirnya baru bisa service sekarang..jadi sistemnya itu kalo Subie saya sendiri untuk free service:
- 1st month/1600km
- 3rd month/5000km
- 6th month/10000km
whichever come first..km or month...ane telat..3 bulan setelah dikirim baru 1600km..harusnya walaupun udah sebulan dan odo baru berjalan 300km udah harus diservice..untung orang Subaru mengerti, dan ane yang tadinya divonis cuma bisa free service 2x (karena itungannya langsung masuk ke 5000km/3 month), akhirnya tetep berjalan free 3x, yang awal ini tetep masuk hitungan 1600km/1st month..berikutnya, service kedua jadwalnya bulan Juni or 5000km (again, whichever come first..odometer or month)![]()
begitu dateng naro mobil langsung disambut ama service advisornya, servicenya enak, bisa sambil merhatiin kerja mekaniknya dan kita bisa ngasih tau mereka "mas, bagian ini kurang ini blablabla..bisa dibenerin nggak ?" dan langsung mereka kerjakan, begitu kelar..kita test drive bareng mekanik untuk cari tau apakah mobil udah enak atau belom, kalo belom nanti kita bilang apa yang nggak enak dan si mekanik akan mengerjakannya lagi..tadi juga langsung ganti oli (sialnya ane lupa pake jenis apa, merk shell, yang pasti udah bukan oli dyno) dan tarikannya lebih enak dari sebelumnya..mobil juga lebih nyaman dan lebih enak dipake dari sebelumnya
kedepannya kalo gejala yang nggak enaknya muncul lagi, dipersilahkan balik ke bengkel untuk diperbaikin gratis karena masih masa garansi juga..ooh ya, kadang bbrp mekanik juga pengetahuan Subienya kurang, ada yang ngira Forester 2.5XT make mesin EJ25T dan Outback 2012 masih make EJ25 (all Outback my 2012 udah make FB25), tapi sebagian besar mekanik udah paham betul ama Subaru..
yang pasti nunggu servicenya nggak ngebosenin, apalagi kalo ngobrol ama Subie driver yang lagi nunggu mobilnya diservis dan kebetulan juga Subie enthusiast..ngobrolin Subaru panjang lebar, meeting new people and friends..mekaniknya juga menjelaskan kalo mesin2 Subaru itu tahan banting (selama ikutin service berkala dengan benar) dan yang bisa membuat turun mesin..antara emang udah waktunya (mileage) atau kelelep banjir..
tadi juga ngobrol2 ama orang Subaru, dan mereka juga bilang kalo Forester (NA, FB20 engine), Legacy (NA, FB20 engine), Impreza 2.0i-S (FB20 engine), dan XV (FB20 engine) spareparts mesinnya bisa saling tukar, apalagi XV dan Impreza, bukan mesin aja yang bisa saling share, tapi banyak bagian karena XV berbasi dari Impreza..yang hanya ditinggikan + beda grill depan..begitu lihat engine bay masing2 mobil...kok berasa liat anak kembar ya..penempatannya juga sama semua kecuali Hydraulic Power Steering di XV yang menggantikan Electronic Power Steering..
itu aja dulu deh sharingnya, ane nggak dipungut biaya macem2..kecuali kalo ane mau minta ganti oli dengan full sintesis ke Subaru..baru kena biaya..
haristk7 wrote:elah..udah nggak bisa diperbaikin postnya...ada kesalahan penulisan
ada yang ngira Forester 2.5XT make mesin EJ25T
yang bener "ada yang ngira Forester 2.5XT make mesin FB series"..sorry all, my bad
jadwal servis nya enak bgt tuh..
fleksibel.
iyaa om, fleksibel, misal maksimal harus balik bulan mei..terserah tanggal brp..mau awal/pertengahan/akhir bulan nggak masalah asal ngak kelewatan hehehe
keluhan yang saya utarakan:
- Automatic Climate Control bagian sirkulasi, ini suka ngebuka sendiri kalo udara di luar terlalu panas, settingan dari jepangnya begitu ternyata, kalo udah kebuka yaa otomatis udara luar masuk deh, ane suka nggak sadar kalo sensornya ngebiarin udara luar masuk..dan baru sadar "kok bau ya ? halah pantes..sirkulasinya ngebuka"..padahal ini nggak cocok buat Indonesia..apalagi Jakarta..akhirnya ane minta untuk "diputus" aja saluran bukaannya, jadi udara otomatis cuma sirkulasi dalam aja..
- Lampu rem: ini lampu nggak bakal nyala kalo remnya cuma diinjek sedikit secara halus, harus diinjek lebih dalam lagi..padahal XTrail ane nggak begitu, injek sedikit aja langsung nyala..makanya tadi minta bisa nggak lampu remnya akan nyala ketika pedal rem diinjak walaupun hanya diinjak sedikit saja..kan kasihan kalo di tol untuk orang belakang karena dia nggak tau kalo saya ngerem, secara saya lebih suka rem secara halus daripada injek dalem..dan sedikit utak atik..voila..permintaan saya sukses dikabulkan
- Bunyi berdecit dalam kabin: ini kayaknya penyakit utama mobil Jepang..ada sedikit bunyi dalam kabin di deket stir dan AC bagian kanan..ternyata ada bagian yang sedikit longgar..ya tinggal di eratkan saja..hilang bunyinya
- Lampu depan berembun: nah untuk yang ini yang paling ane nggak suka, ternyata sealnya kurang rapet dan ada sesuatu ama ventilasinya..tadi udah diperbaikin dan pihak Subaru janji kalo udah nggak bakal berembun..kalo masih berembun juga..silahkan bawa lagi ke bengkel untuk diperbaikin..atau kalo masih bandel juga..mau saya minta ganti head lamp yang baru deh..
sama kayak sedan biasa, asal jangan masuk ke air intake ajaDear Bro Haristk7,
mau numpang tanya soal pernyataan bengkelnya bhw mesin subaru kalau kena banjir harus turun mesin...maksudnya apakah banjir yg parah (air sampai ketinggian air intake)? kalau begitu semua sedan juga sama.
Atau sama sekalli mesin ga boleh terendam air (alternator, fan belt, manifold, transmisi, dll) karena letak mesin boxer yg rendah? Kalau begitu agak repot ya kalau dipakai di Indo
Thanks
Bro, mohon dikonfirmasi juga apakah fitur auto start-stop juga ada di impreza ini, sebab diluar negri fitur ini standard utk semua varian.
Fitur ini cara kerja nya : kalau mobil berhenti sebentar (misal di traffic light atau kemacetan), dan kita injak rem leboh dari 1 etik, mesin akan stop. tenaga utk AC dan electronic diambil dari tenaga cadangan, dan ketika rem dilepas dan gas ditekan, motor hidup lagi.
Mohon dicek apakah fitur ini memang ada di mobil Bro, sebab kalau ada, worth bgt utk mobil sekelas ini.
Thx
haristk7 wrote:sama kayak sedan biasa, asal jangan masuk ke air intake ajaDear Bro Haristk7,
mau numpang tanya soal pernyataan bengkelnya bhw mesin subaru kalau kena banjir harus turun mesin...maksudnya apakah banjir yg parah (air sampai ketinggian air intake)? kalau begitu semua sedan juga sama.
Atau sama sekalli mesin ga boleh terendam air (alternator, fan belt, manifold, transmisi, dll) karena letak mesin boxer yg rendah? Kalau begitu agak repot ya kalau dipakai di Indo
Thanks
Bro, mohon dikonfirmasi juga apakah fitur auto start-stop juga ada di impreza ini, sebab diluar negri fitur ini standard utk semua varian.
Fitur ini cara kerja nya : kalau mobil berhenti sebentar (misal di traffic light atau kemacetan), dan kita injak rem leboh dari 1 etik, mesin akan stop. tenaga utk AC dan electronic diambil dari tenaga cadangan, dan ketika rem dilepas dan gas ditekan, motor hidup lagi.
Mohon dicek apakah fitur ini memang ada di mobil Bro, sebab kalau ada, worth bgt utk mobil sekelas ini.
Thx
fitur ini nggak ada buat Impreza sini, nggak tau deh kalo di negara lain yang dibawah Motor Image juga
kalo ane sendiri sih nggak begitu suka fitur ini walaupun bikin hemat bahan bakar, udah nyoba berkali2 di Mercy C class ama E class punya temen..tapi ntah knp nggak doyan sistem beginian..
Salam kenal bro..mau tanya emang bener matic nya si impreza ini 6 speed apa 5 speed kayak di XV?respons matic nya gimana bro?
FC nya bpara kira2???
review dikit di sektor interior..misal material dash board, kualitas pemasangan apakah ada bunyi2 an yang menggangu (toyota paling silent )..dsb
top speed ada limiter di 180kmh, di 100kmh mesin di 1800-2000rpm tergantung kondisi jalanantop speed nya brapa??
100kmh mesin berputar brp rpm????
ow gitu..haristk7 wrote:hmm...kalo kata temen saya yang sehari2 make GC series dan juga terbiasa megang/ngerawat GD, GR, GV, ama GH series dari Impreza sih begini..
nggak bisa dibilang RPM dan berapa HP baru bersuara, karena tiap brand BOV, spring ratenya beda2..mesin standard pasang BOV itu langsung bunyi..
begitulah kira2
Masih ada kok WRX STI hatchback yg otomatis, punya gua sendiri otomatis tugh STI hatcbacknya.AD74YA wrote:Subaru diluar negeri, dinilai hampir sama reliabel nya dengan Toyota... Karena itu sangat laku.. Dan karena itu juga Toyota mau kerjasama dengan Subaru bikin GT86/BRZ, selain karena Boxer nya, reliabilitas Subaru sudah terbukti.
Jangan kan di Aussie, di Singapura saja Subaru banyak sekali.. Sayang banget nggak niat garap ATPM di Indonesia..
Subaru terakhir yang saya setirin adalah Legacy.. Legacy yang old model sebelum model sekarang.. Kalau WRX STi hatchback saya pernah coba yang otomatis.. Sekarang masih ada nggak ya yang otomatis? Apa cuman manual yang dijual?
Dulu saya sangat jatuh cinta dengan Legacy.. Saya proposalkan untuk meminangnya, tapi keluarga belum siap dengan kelangkaan bengkel resmi nya.. Jadi urung niat.. Setelah Legacy yang baru keluar, kok malah turun kasta.. Frameless kaca nya saja jadi hilang... jadi mainstream banget... Jadi nggak jadi suka sama Legacy lagi..
Anyway, luar biasa bagus review nya oom..Terima kasih sudah share..
Saya suka karena di review nya ada pernyataan kalau CVT membuat agak boyo... jadi saya tau persis TS adalah orang yang ngerti feeling mobil...
Boxer dan CVT sebenernya tidak di takdirkan untuk bersama kalau mau dapat linear tenaga dari berhenti... Pasti ada lag nggak jelas.. tapi efek bagusnya menggunakan CVT adalah, bisa mengurangi getaran mesin boxer di rpm tinggi.. Dan saya rasa itulah tujuan utama Subaru mempertahankan CVT di line up boxer nya..
CMIIW