Review New Hyundai Santa Fe 2013
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Mon Jan 14, 2013 23:16
Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013
Kebetulan Ane hampir tiap hari pp bgr-jkt skitar 120km sehari, jalan lancarnya skitar 60km bgr-cibubur-bgr, kl lg sante msh bs dpt 1:12, lg digeber jdnya 1:9
Baris ke-2 legs kok , tinggi Ane 190cm kl lg disetirin lutut kaga kepentok, Dan bisa di maju- mundur jg, tp konsekuensinya baris 3 rada mepet, maksimal yg tinggi bdnnya 170cm Aja yg bs duduk, tp kl jd bagasi mutant lega, 4 stick golp ditumpuk jg msk,
Sampe km hampir 10rb Ane oplos
Baris ke-2 legs kok , tinggi Ane 190cm kl lg disetirin lutut kaga kepentok, Dan bisa di maju- mundur jg, tp konsekuensinya baris 3 rada mepet, maksimal yg tinggi bdnnya 170cm Aja yg bs duduk, tp kl jd bagasi mutant lega, 4 stick golp ditumpuk jg msk,
Sampe km hampir 10rb Ane oplos
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2782
- Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
- Location: surabaya rek
Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013
Hmm asik ya
jadi 2ndrow bisa dislide spt crv gen3 ? kl bener brarti kl mau lega di 2nd row dan 3rd row gak dipake bisa lega ya .
jadi 2ndrow bisa dislide spt crv gen3 ? kl bener brarti kl mau lega di 2nd row dan 3rd row gak dipake bisa lega ya .
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Mon Jan 14, 2013 23:16
Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013
Lanjutan..
Ane oplos 50:50 bio:shell/dex, so far ga ada masalah, pernah tes sm captva diesel (beda 2rban km sm santi ane) sama2 pake bio full, si captiva malah ngebul asep item, sdgkan santi kl lg gas pol aja, asumsi ane captiva commonrailnya lbh sensi drpada new santi,
Rasanya crv gen 3 2nd rownya blom bs dimaju mundur deh, cuman kendalanya new santi akses msk ke 3rd row rada ribet apa lg kl badannya gendut,bisa megep2 masuknya
Ane oplos 50:50 bio:shell/dex, so far ga ada masalah, pernah tes sm captva diesel (beda 2rban km sm santi ane) sama2 pake bio full, si captiva malah ngebul asep item, sdgkan santi kl lg gas pol aja, asumsi ane captiva commonrailnya lbh sensi drpada new santi,
Rasanya crv gen 3 2nd rownya blom bs dimaju mundur deh, cuman kendalanya new santi akses msk ke 3rd row rada ribet apa lg kl badannya gendut,bisa megep2 masuknya
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2782
- Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
- Location: surabaya rek
Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013
wkwkw eh masak udah bisa recline kan crv gen3 2nd row. klarifikasi maju mundur itu bangkunya kan om ?
3rd row mah utk backup plan aja sih bagi gue misal ada mertua atau ortu mau ikut numpang , anak wa kecil2 taruh 3rd row. Daily use bakalan sering ber empat doank .
3rd row mah utk backup plan aja sih bagi gue misal ada mertua atau ortu mau ikut numpang , anak wa kecil2 taruh 3rd row. Daily use bakalan sering ber empat doank .
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Mon Jan 14, 2013 23:16
Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013
Eh maksud ane crv gen 4 bangkunya ga bs sliding maju-mundur, barusan liat pameran dikokas skalian tes2 hehehe, iya santiudah recline seat n bisa sliding maju-mundur jg, 3rd row nya udah ky jazz bisa rata
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2782
- Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
- Location: surabaya rek
Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013
iya maksud wa crv gen3 om . berarti enak ya santi ini mau lega di 2nd row bisa dimundurin . kl bth bagasi ato 3rd row dimajuin.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 173
- Joined: Tue Mar 05, 2013 3:25
- Location: Pati - Jateng
Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013
Ya, tadi siang sudah TD di area parkiran hotel terus keluar ke jalan raya, masuk tol, trus menuju ke Hyundai Tangerang (biar dekat dengan bandara, karena selesai TD sy langsung terbang balik ke Semarang).
Hasil yang didapat gak beda jauh dengan beberapa yang sudah memberikan pendapatnya di forum ini. Hal yang paling berkesan buat saya ada di sektor mesin, handling (mantab menurut saya), dan pengereman (pakem gak ngeloyor), kursi baris kedua nyaman sekali, kalau baris pertama selama TD nyaman nyaman saja.
Hal yang agak kurang, di posisi driver, rasanya tubuh ini tenggelam (tinggi sy sekitar 165cm), dashboard terasa tinggi. Waktu bayar di tol jendela sy buka penuh, agar tangan dapat leluasa keluar (hmm.... agak susah jelasinnya). Beberapa bagian panel dashboard dan sandaran tangan di pintu rentan baret (terbukti unit TD udah jalan 8000an km, udah terlihat baret baret halus kena kuku).
Head unit cupu langsung sy minta ganti dengan yang double din (harga masih perkiraan 5 jutaan).
Santa Fe CRDi, enak buat santai, namun ketika butuh tinggal injak gas tenaga gak ada habisnya. Saluut
Nah, finally saya langsung kasi tanda jadi, kebetulan istri ikut TD dan merasa cocok..... dan dengan beberapa pertimbangan akhirnya pilih warna putih.
Mungkin ulasan saya tidak dapat menjadi patokan. Karena kata - kata "menurut saya", stabil, mantab, pakem, tubuh tenggelam, tenaga besar dll itu dapat diterjemahkan berbeda beda bagi tiap orang. Namun ya seperti itulah yang saya rasakan waktu TD tadi.
Untuk itu, ada baiknya melakukan TD sendiri biar mantaf
Hasil yang didapat gak beda jauh dengan beberapa yang sudah memberikan pendapatnya di forum ini. Hal yang paling berkesan buat saya ada di sektor mesin, handling (mantab menurut saya), dan pengereman (pakem gak ngeloyor), kursi baris kedua nyaman sekali, kalau baris pertama selama TD nyaman nyaman saja.
Hal yang agak kurang, di posisi driver, rasanya tubuh ini tenggelam (tinggi sy sekitar 165cm), dashboard terasa tinggi. Waktu bayar di tol jendela sy buka penuh, agar tangan dapat leluasa keluar (hmm.... agak susah jelasinnya). Beberapa bagian panel dashboard dan sandaran tangan di pintu rentan baret (terbukti unit TD udah jalan 8000an km, udah terlihat baret baret halus kena kuku).
Head unit cupu langsung sy minta ganti dengan yang double din (harga masih perkiraan 5 jutaan).
Santa Fe CRDi, enak buat santai, namun ketika butuh tinggal injak gas tenaga gak ada habisnya. Saluut

Nah, finally saya langsung kasi tanda jadi, kebetulan istri ikut TD dan merasa cocok..... dan dengan beberapa pertimbangan akhirnya pilih warna putih.
Mungkin ulasan saya tidak dapat menjadi patokan. Karena kata - kata "menurut saya", stabil, mantab, pakem, tubuh tenggelam, tenaga besar dll itu dapat diterjemahkan berbeda beda bagi tiap orang. Namun ya seperti itulah yang saya rasakan waktu TD tadi.
Untuk itu, ada baiknya melakukan TD sendiri biar mantaf

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 173
- Joined: Tue Mar 05, 2013 3:25
- Location: Pati - Jateng
Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013
Update info : harga HU penggantinya 11jt untuk yg oem atau pioneer, 15jt kenwood. Kok tinggi banget yah??
Ada info untuk HU pengganti ga?
Atau memang harganya segitu?
Ada info untuk HU pengganti ga?
Atau memang harganya segitu?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 282
- Joined: Wed Jun 13, 2012 9:11
- Location: Persebaya sampe tuek
- Daily Vehicle: Venturer + cx9 sky + mobilio rs mt
Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013
wow, info dari toko or sumber mana gan? Ada nama tokonya mungkin?papico wrote:Update info : harga HU penggantinya 11jt untuk yg oem atau pioneer, 15jt kenwood. Kok tinggi banget yah??
Ada info untuk HU pengganti ga?
Atau memang harganya segitu?
Cars have soul.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 173
- Joined: Tue Mar 05, 2013 3:25
- Location: Pati - Jateng
Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013
Itu penggantian HU sy minta tlg dr salesnya (sales hyundai). Setelah sy cari info lebih lanjut, ternyata harga HU merk M-Tech (yang memiliki tombol mirip OEM) harga 6jt-an. Ada indikasi merk pioneer, kenwood dll itu saya bayar double, maksudnya panel diambil dr HU cungkuo, HU diganti merk pioneer. Jadi ada kemungkinan seperti itu.
Untuk itu, HU sementara sy biarkan apa adanya sampai dapat pengganti yg mantab.
*saat ini baru dicarikan info untuk panelnya saja, jadi tanpa tombol tombol seperti OEM, jadi bisa diganti HU double din universal, minus tombol di stir gak fungsi.
Untuk itu, HU sementara sy biarkan apa adanya sampai dapat pengganti yg mantab.
*saat ini baru dicarikan info untuk panelnya saja, jadi tanpa tombol tombol seperti OEM, jadi bisa diganti HU double din universal, minus tombol di stir gak fungsi.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 17
- Joined: Thu Jul 01, 2010 8:17
- Location: Jakarta
Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013
FC Santa Fe ini irit banget. Kemarin bawa Jkt-Bdg, dengan bawa santai & eco mode on di MID tertulis 5.5L: 100KM sebelum tanjakan Cipularang. Habis itu digeber sampai Bandung jadi 7.2L : 100KM. PP Jkt-Bdg-Jkt 6.5L:100KM.
Note: BBM Shell Diesel.
Note: BBM Shell Diesel.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 17
- Joined: Thu Jul 01, 2010 8:17
- Location: Jakarta
Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013
Untuk HU, saya dapat ditawari paket Pioneer 4450BT + custom frame + rear camera + GPS Map + remote steering = 10.2jt.papico wrote:Itu penggantian HU sy minta tlg dr salesnya (sales hyundai). Setelah sy cari info lebih lanjut, ternyata harga HU merk M-Tech (yang memiliki tombol mirip OEM) harga 6jt-an. Ada indikasi merk pioneer, kenwood dll itu saya bayar double, maksudnya panel diambil dr HU cungkuo, HU diganti merk pioneer. Jadi ada kemungkinan seperti itu.
Untuk itu, HU sementara sy biarkan apa adanya sampai dapat pengganti yg mantab.
*saat ini baru dicarikan info untuk panelnya saja, jadi tanpa tombol tombol seperti OEM, jadi bisa diganti HU double din universal, minus tombol di stir gak fungsi.
4450BT HU aja mestinya sekitar 4-5jutaan.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 173
- Joined: Tue Mar 05, 2013 3:25
- Location: Pati - Jateng
Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013
Ya, sy juga dapat penawaran OEM atau Pioneer di harga yang sama, 11jt. OEM inden, kalau Pioneer ready stok. Cuman kualitas panel (frame) nya sy msh ragu.Netizen wrote: Untuk HU, saya dapat ditawari paket Pioneer 4450BT + custom frame + rear camera + GPS Map + remote steering = 10.2jt.
4450BT HU aja mestinya sekitar 4-5jutaan.
Hmm.... Hahahahaha..... Harga segitu mestinya sudah dapat HU High End sekelas untuk SQ ya?
*galau

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 173
- Joined: Tue Mar 05, 2013 3:25
- Location: Pati - Jateng
Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013
Simple nya mungkin begini : worth it gak nebus HU + frame dll seharga 10-11jt an?
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013
Yah kalo nanya HU ke sales showroom pasti digetok gila2 an
Hrs nanya ke installer car audio
Hrs nanya ke installer car audio
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 173
- Joined: Tue Mar 05, 2013 3:25
- Location: Pati - Jateng
Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013
Yup. Dah, aku nunggu frame panel nya saja, nanti diganti HU sendiri, bisa pilih HU universal hehehehe.....
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1371
- Joined: Fri Nov 09, 2012 0:39
Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013
Deasegara wrote:Karena bro darkie emang dasarnya penikmat mobil ya jelas tidak salah pilh. Tapi kalo dasarnya udah MAKELAR mobil jelas salah kalo pilih santi ha...ha...ha...darkie307 wrote:new santi ane udah mau 10.000 jg nih, sejauh ini masih aman- aman aja, malah makin mantap nyetirmya, makin menjiwai heheheh, torsinya emang gede banget jadi pada saat belok mesti kudu konsentrasi lebih meskipun bodi kaga limbung
head rest depan betul kata bro numero, bisa atas bawah dan depan blakang, ditambah setir bisa atas-bawah jg n maju-mundur jadi cukup banyak pilihan posisilah.
kendalanya:
udah kejadian sekitar 3-4 kali bau kaya gosong keluar mirip kaya civic ane, biasanya emang pas lg jalan kenceng, tp kalo civic ane hampir tiap di gas pol pasti keluar deh tuh bau, padahal udah ke beres berkali- kali tetep aja baunya muncul lg.
stnk udah mau jalan 3 bulan tetep blom keluar, di janjiin hari ini tp molor ke senen katanya.
td pagi abis ngebut di jagorawi sekitar 4 jam kemudian pada saat mau di jalanin lg kedengeran bunyi berdenging dari rem, udah di injek lepas- injek lepas tetep bunyi, rada panik juga tadi, tapi pas 10 menitan kemudian udah normal lg, mudah2an cuma karena ada batu kecil yg ke gesek di kampas
kalo ane sejauh ini tetep ngarasa kaga salah pilih, malah makin happy n makin sayang (sampe berebutan sama bini), selama blon ada suv standard di bawah 500jt yang bisa ngalahin dari sisi hp + torsi tetep new santi ane ga akan ane jual hehehe, di+ fun to drive, cukup senyap, nyaman dan minim getar...(sementara sanggup bbm dex : bio 50:50) cukup sekian dulu dari ane, mohon petunjuknya dari suhu- suhu selanjutnya..![]()
Kebetulan saya juga pake daewoo diesel harga < 400 jt tapi tenaga dan kenyamanan serta kecepatan pada kondisi standard belum ada tandinganya diharga yg sama. Coba bawa Fortie VNT kenyamanan sangat jauh, yg lucu dari fortie VNT : Ketika kaki minta tambah torsi, yang muncul malah PENJUAL MIE TEK..TEK...TEKKK.....ha...ha....ha....mobil 400 jt masak harus jualan mie tek-tek.....ha...ha....ha...
super berisik.....juga masih jauh lebih halus dari PS Dakar. Kalo D4D VNT ditambah piggy back apa malah gak jadi nambah tuh si penjual mie tek--tekk...nya ...ha....ha.....tentu saja gak akan cocok buat penikmat mobil nyaman. Masak sih engineer Toyota gak bisa bikin diesel senyap untuk harga 400 jt, musti belajar tuh ma engineer H miring. Gak cocok dg slogan waktu Toyota masih ikut F1 : Engineered to be Enjoyed, sekarang mah enjoy MIE TEK...TEKKK..nya .....ha.....ha....ha.....lucu......
![]()
kalau itu sih masalah pilihan, ada yg seleranya truck dibikin full cabin ada yg seleranya sedan ditinggiin.
Tapi ada yg lebih parah lagi, masak mobil 300an juta kalau di-lap huruf i di vcdi nya pada copot, ada yg bilang masak kalah sama Kijang yg udah 10 taun nggak pernah ada yg copot

Atau ada lagi nih yg lucu, masak mobil 300an juta kacanya selalu macet dan ACnya cuma ngebul doang gak ada dinginnya padahal bolak-balik dibawa ke beresnya. Mesin bolehlah, katanya mantap, tapi cangkangnya nggak seperti mobil 300an juta Kalau cuma mau jualan mesin aja mending nggak usah bikin mobil, jualan genset aja kali ya bagusnya



-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013
pas benerrr, stok cemilan dan minuman lagi melimpah...
lesehan dulu aahhhhhh
lesehan dulu aahhhhhh
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013
Lesehan...???Abu2 wrote:pas benerrr, stok cemilan dan minuman lagi melimpah...
lesehan dulu aahhhhhh
Awas satpol PP siap bertindak...

si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2782
- Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
- Location: surabaya rek
Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013
Pas ada pameran di sby , wa liat unitnya.
Eksterior..... Cakep kep kep kep kep ga da tandingan
Interior
Desain cakep bahan ada yg soft pad ada yg keras , so far keren sih apalagi baris dua n tiga ada acnya juga .
Cm anehnya kok kursi depan belakngnya kok dibuat plastic keras sebagian ya.
Pas megang setir rasanya kurang sip bahannya, posisi duduk juga susah amat nemuin yg pas, driving position kurang enak bg gue, n bener dashboardnya kerasa ngeganggu bgt.
Bini juga langsung fall in love ama ini mobil bilang buagus . Jadi bingung ama cx5 krn cx5menang di driving position n lbhpas kl duduk. Harga di sby mahal juga 470jtan....
Oya poin minus lagi headunitnya uduk banget , ga ada opsi nambah 5jt kek anak sm bilang ktnya di sby blm ada opsi mmg msh di jkt aja , bener ga ya.
Tp ini blm tesdrive ya , kl tesdrive ntar mgkn makin kesengsem ama mesinnya yak
Eksterior..... Cakep kep kep kep kep ga da tandingan
Interior
Desain cakep bahan ada yg soft pad ada yg keras , so far keren sih apalagi baris dua n tiga ada acnya juga .
Cm anehnya kok kursi depan belakngnya kok dibuat plastic keras sebagian ya.
Pas megang setir rasanya kurang sip bahannya, posisi duduk juga susah amat nemuin yg pas, driving position kurang enak bg gue, n bener dashboardnya kerasa ngeganggu bgt.
Bini juga langsung fall in love ama ini mobil bilang buagus . Jadi bingung ama cx5 krn cx5menang di driving position n lbhpas kl duduk. Harga di sby mahal juga 470jtan....
Oya poin minus lagi headunitnya uduk banget , ga ada opsi nambah 5jt kek anak sm bilang ktnya di sby blm ada opsi mmg msh di jkt aja , bener ga ya.
Tp ini blm tesdrive ya , kl tesdrive ntar mgkn makin kesengsem ama mesinnya yak
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013
di test drive ke3 nya um, lalu diulas.di thread baru comparism ketiganya
sambil ngulas sendiri dan minta masukan member lain, kayaanya bakal jd thread yg sangat menarik
sambil ngulas sendiri dan minta masukan member lain, kayaanya bakal jd thread yg sangat menarik
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013
hmmmm... ada yg jualan mie tek tek? 

STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013
Kepada sesama pengguna mobil Diesel modern :
Kita adalah keluarga besar
United of Modern Diesel car owner
Apapun mobil anda....D4 D / Di-D / CRDi / HDI / VCDi / BMW d / CDI / TDI / i-CTDi / i-TEQ / CRDe........kita adalah Bhinneka Tunggal Ika.......biar beda merek tetapi satu tujuan : Efisiensi dan kenikmatan berkendara Torsi Besar !!

Kita adalah keluarga besar
United of Modern Diesel car owner
Apapun mobil anda....D4 D / Di-D / CRDi / HDI / VCDi / BMW d / CDI / TDI / i-CTDi / i-TEQ / CRDe........kita adalah Bhinneka Tunggal Ika.......biar beda merek tetapi satu tujuan : Efisiensi dan kenikmatan berkendara Torsi Besar !!

* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013
Steering weight dan feedback Santa Fe lebih pas untuk ukuran badannya.. dibanding CRV yang cuman pakai kelingking bisa belokin mobil... Tapi sayangnya akurasi setir Santa Fe kurang. Putaran setir dengan putaran roda kurang singkron, seperti layaknya SUV lah atau sedan seperti Camry..leiv wrote:udah 2 kali nyobain new crv 2400, posisi duduk dan visible kearah depan enakan crv, handling dlm arti gesit mungkin lbh lincah crv kyknya, tarikan awal saat stop and go gitu crv rasanya responsif, tp karena biasa bawa santi yg lbh smooth saat stop and go, saya agak repot awalnya bawa crv, kyk mau nyeruduk, saat di test di tol crv begitu di geber nge lag sekali, beda dgn santi yg begitu di geber langsung melesat kedepan, ada ngelag sedikit tp gak begitu terasa, dan suspensi setelah dirasa rasa lagi crv lbh keras. kira2 gitu penilaian sayacampoeran wrote:Om helm putih , handlingnya new santi ama new siarpi enak mana ? jadi ngeces liat santi di jalan apalagi kl malam lampunya cakep . sayang ya no rain sensor , autolight dan hill assist. Pdhal dua fitur awal itu ada di altis wa dan sangat membantu banget. Mgkn facelift version akan masuk bbrp fitur tambahan lagi kali ya
Ditambah dengan understeer yang agak berlebihan dari Santa Fe kalau nikung tajam, CRV harus diakui lebih balanced. Jadi.... Enak mana.... Saya bingung juga jawabnya.. hehehe.. Soalnya saya gak suka handling yang terlalu dull di CRV... Jadi mungkin saya pilih Santi ya pada akhirnya... Lagi pula akan lebih "fun" (tanda kutip) dengan tenaga yang besar tapi grip dan akurasi kurang, body roll besar.. Pasti akan lebih melek nyetir keluar kota pakai Santi.. Ini serius ya, bukan bercanda... Kadang-kadang asik juga fokus koreksi setir.

@papico: kalau cari ban, fokuskan ke ban Highway Performance ya... Jangan yang silent/comfort. Demi keamanan,
Jerome wrote:klo bentuk kan suka2 & bisa2 nya produsen mobil aja oom, biar kata SUV kota (banci ??Gilas wrote:@Turboman: iya, seperti cx5, xtrail, crv, tapi, imo, mereka itu kan peruntukannya untuk penggunaan dalam kota , seperti harrier cmiiw. sedangkan santa fe dari bentuknya terlihat jeep/suv beneran, jadi rasanya aneh ketika menggunakan sistem fwd.) tampang boleh macho,
sm aja kyk Mazda CX-9, kan jg gambot tuh, tp FWD & masuk kategori SUV kota
ini jg FWD, tp namanya sangar/macho "Toyota Kluger/Highlander"
Sorry oom Jerome, saya koreksi SEMUA CX-9 yang edar disini (dari awal launch 2008) full-time AWD. Dan inilah yang bikin saya salut.. Merk kemarin sore, pas masukin barang langsung V6 3700cc, 7 seater, AWD, full airbags, sensor2. Fitur-fitur keamanan dan performa gak di cut.
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013
buat kombinasi jg ya.. dari nyetir mobil stir lamban, understeer
lalu saat ganti yg stir tajam, berasanya jd enak, asik, Enjoy banget
tw bantingan santi ini masuk golongan yg empuk membuai ala alphard
atau sporty atau nanggung ?
lalu saat ganti yg stir tajam, berasanya jd enak, asik, Enjoy banget
tw bantingan santi ini masuk golongan yg empuk membuai ala alphard
atau sporty atau nanggung ?