Review Mitsubishi Mirage Exceed 2012
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Review Mitsubishi Mirage Exceed 2012
mantaph videonya om.
utk yg mirage harusnya bisa lebih kencang lg kalau aja isinya bukan kulkas 2 orang... (sekali lg bukti interior mirage yg lega utk kelas mobil kecil). startnya lmyn kenceng dr rpm 4000, tp masuk gear 3-4 keliatan lamban kenaikan kecepatannya. ini faktor berat. utk dpt 140 kpj lmyn cepat koq.
utk brio keliatan bgt ada limiternya. mentok di 145kpj. mau naik lg ga bisa2. syg tidak diperlihatkan ukuran pengendara dan penumpangnya. tp bunyi mesinnya koq ga enak ya....
utk yg mirage harusnya bisa lebih kencang lg kalau aja isinya bukan kulkas 2 orang... (sekali lg bukti interior mirage yg lega utk kelas mobil kecil). startnya lmyn kenceng dr rpm 4000, tp masuk gear 3-4 keliatan lamban kenaikan kecepatannya. ini faktor berat. utk dpt 140 kpj lmyn cepat koq.
utk brio keliatan bgt ada limiternya. mentok di 145kpj. mau naik lg ga bisa2. syg tidak diperlihatkan ukuran pengendara dan penumpangnya. tp bunyi mesinnya koq ga enak ya....
Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 298
- Joined: Tue Jun 10, 2008 12:16
Re: Review Mitsubishi Mirage Exceed 2012
Dua-dua nya?RVR wrote:Yg jelas gigi 5 bisa 180sofan wrote:Sy dapet dua video Top Speed Test , Mirage & Br*o.
Video Mirage : https://www.youtube.com/watch?v=bbzR98gCGrU
Video Br*o : https://www.youtube.com/watch?v=OgahzN0WVcY
Setelah sy analisa,
Utk Br*o :
0 - 145 kpj durasi 35 dtk (top speed)
0 - 100 kpj durasi 12 dtk
Utk Mirage :
0 - 165 kpj durasi 52 dtk (top speed)
0 - 100 kpj durasi 13 dtk
Kok kayak ga masuk akal ya... Br*o mesin 1300 cc 4 silinder top speed hanya 145 kpj, Mirage yg hanya 1200 cc 3 silinder bisa dapet 165 kpj.
Oya, dari kedua video tsb sy mengamati gigi perseneling yg dipake cuman sampe 4. Knp ya... Kan dua2nya punya gigi sampe dgn 5 ....
Apakah gigi 5 sdh tdk menambah speed lg?
Hehehe....
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 298
- Joined: Tue Jun 10, 2008 12:16
Re: Review Mitsubishi Mirage Exceed 2012
Kalo isinya rice cooker bisa lbh cepat yay_anjasrana wrote:mantaph videonya om.
utk yg mirage harusnya bisa lebih kencang lg kalau aja isinya bukan kulkas 2 orang... (sekali lg bukti interior mirage yg lega utk kelas mobil kecil). startnya lmyn kenceng dr rpm 4000, tp masuk gear 3-4 keliatan lamban kenaikan kecepatannya. ini faktor berat. utk dpt 140 kpj lmyn cepat koq.
utk brio keliatan bgt ada limiternya. mentok di 145kpj. mau naik lg ga bisa2. syg tidak diperlihatkan ukuran pengendara dan penumpangnya. tp bunyi mesinnya koq ga enak ya....


O..Br*o ada limiter bwat speednya ya, berarti kalo tanpa limiter bisa lebih kenceng? Apa alasan pabrik kasih limiter ya.. Knp di Mirage tidak?
Muuv bunyuk nunyu

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Review Mitsubishi Mirage Exceed 2012
tull om.. mirage bisa kenceng krn berat mobilnya paling ringan di kelasnya. tp klu diisi kulkas 4 pintu ada 2 lg, jelas beda. tp hebat jg muatan seperti itu msh bisa 165kpj.
mirip atoz ane dulu. kondisi diisi sopir aja dgn full beda bgt. saat diisi full (salah satunya ukuran kulkas 2 pintu), jalan di toll rasanya ga mw diajak lari. utk sampai 100kpj rasanya sulit sekali. pdhl biasanya bisa 140kpj.
yg brio sudah pernah dibahas ttg limiter. mw sampai gear 5 tetap 145kpj. tp klupun limiternya dilepas (jgn tanya caranya ya..) tambahnya jg ga byk. krn kecepatan di speedo hanya 180kpj. paling sekitar 160kpj. alasannya kenapa jelas ga tau. klu alasan safety jelas nggak. krn safety mnurut ncap ya sekitar 60kpj.
mirip atoz ane dulu. kondisi diisi sopir aja dgn full beda bgt. saat diisi full (salah satunya ukuran kulkas 2 pintu), jalan di toll rasanya ga mw diajak lari. utk sampai 100kpj rasanya sulit sekali. pdhl biasanya bisa 140kpj.
yg brio sudah pernah dibahas ttg limiter. mw sampai gear 5 tetap 145kpj. tp klupun limiternya dilepas (jgn tanya caranya ya..) tambahnya jg ga byk. krn kecepatan di speedo hanya 180kpj. paling sekitar 160kpj. alasannya kenapa jelas ga tau. klu alasan safety jelas nggak. krn safety mnurut ncap ya sekitar 60kpj.
Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 944
- Joined: Fri Jul 20, 2012 13:31
Re: Review Mitsubishi Mirage Exceed 2012
Mirage saya udah 10K km
Mau ganti oli mesin tapi ragu
Makin kesini kok rasanya nambah enteng tarikannya
Padahal pgn pake oli genuine yg 5W30 sih
Mau ganti oli mesin tapi ragu
Makin kesini kok rasanya nambah enteng tarikannya
Padahal pgn pake oli genuine yg 5W30 sih
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Review Mitsubishi Mirage Exceed 2012
setelah sebulan minang mirage exceed
bru ngerti knp bnyk yg bilang CVT g asik bwat ngebut... *g asik, bukan g kenceng*
sekali nyoba gas pol d tol pasti ngeh ada yg hilang d gb matic ini,ga ada sensasi shifting,g ada sensasi rush to redline, rpm manteng di peak power yg bikin nambah cepet bukan rpm tp dri perpindahan belt pulley cvt ke ratio lebih tinggi, brasa nge gas mio hehe
klw di bejek tu unik melonglong tampa putus gtu dgn suara khas mesin 3cylny, rpmnya d kisaran 5000-6000an, mulai dri kick down d 60kmh sampai nyentuh 140kmh suara mesin dan rpm relatif tetep cuma pulleynya aja yg geser beltnya ke ratio lebih tinggi biar nambah speednya, kyanya klw sepi bisa lebih deh topspeednya. cuma y gtu krng seru, beda dgn matic biasa apalgi mt. klw mesin 3A92 di kasih metic 4speed biasa.. mungki akselerasi awal sampai 100kmh lebih asik, tp untuk mencapai topspeed kyanya lebih berat deh.
low speed biasa aja rada lambat responnya malah,mesti kick down, atw pindahin ke B,imho d B lebih bwat nanjak yah bwat laju aga kurng cvtnya kya nyoba nahan di torsi maksimal,lag d drive by wirenya jg kerasa,kadang2 klw aga d kickdown rpm uda naik 4000 ada jeda bru narik mungkin CVTnya baru pindah.
ya enaknya bwat dalkot dan ngirit,sangat halus g ada sentakan,g ada perpindahan gear, bisa ngejaga rpm tetep di torsi maksimal atw power maksimal jd secara teori lebih efisien... cvtnya tw kapan gw mau ngeluncur, tw kapan engine brake *kadang mesti di toelin sih klw salah*, dan d mode B utk engine brake, rpm jg langsung naik ke torsi maksimal 3000-4000an untuk nanjak atw nyodok. soal kemampuan nanjak sih g ada keluhan mantap,
bwat fun to drive ngebut krng yah prefer metic biasa apalagi dsg, atau MT lebih asik pastinya. tarikan okelah bwat 1.2ltr 3cyld 77ps g lebih g kurang,mungkin factor pembanding juga kli yah, baca review jd over expectation hehe, cuma kya ada yg kurang aja gtu ngebut pke cvt hehe
mungkin CVT bisa ngakalin low output engine nya karna seolah2 punya gigi panjang, g ada powerloss akibat shifting,got perfect ratio every time for every need, dan lainya, tp klw mentingin fun to drive yah.. well.
plus lainya, kabin legaa trutama leg room 2nd row, handling mantep, stir ringan saat parkir berat mantap saat ngebut, suspensi empuk.. ke empukan malah di kasih 5 orng ngosot terus,uda pke velg 17" sih, meski 17" tetep nyaman tuh asal <3orng. groundclearence relatif tinggi
minus lainya peredam kabin payah duduk di blkng kya ada suara masuk, suara gemuruh ban rame apalg setelah ganti ban yg lebih lebar,rintikan air ujan kenceng di atep, ga pake stopper,
well di kelas harga ini g ngerep macem2 juga sih... hehe
klw CVTny ada paddleshift/shiftronicnya bru asik kli yah.... atw plain simple MT.. d exceed g ada MT seehh...
beberapa minggu ini dalkot bdg 1:9an total 95, kaki di usahain sekolah.. jgn patokan MID, dri metode full to full,.. klw di tol atw sering ngeluncur aja engga stop n go sih irit sangat.


sekali nyoba gas pol d tol pasti ngeh ada yg hilang d gb matic ini,ga ada sensasi shifting,g ada sensasi rush to redline, rpm manteng di peak power yg bikin nambah cepet bukan rpm tp dri perpindahan belt pulley cvt ke ratio lebih tinggi, brasa nge gas mio hehe

klw di bejek tu unik melonglong tampa putus gtu dgn suara khas mesin 3cylny, rpmnya d kisaran 5000-6000an, mulai dri kick down d 60kmh sampai nyentuh 140kmh suara mesin dan rpm relatif tetep cuma pulleynya aja yg geser beltnya ke ratio lebih tinggi biar nambah speednya, kyanya klw sepi bisa lebih deh topspeednya. cuma y gtu krng seru, beda dgn matic biasa apalgi mt. klw mesin 3A92 di kasih metic 4speed biasa.. mungki akselerasi awal sampai 100kmh lebih asik, tp untuk mencapai topspeed kyanya lebih berat deh.
low speed biasa aja rada lambat responnya malah,mesti kick down, atw pindahin ke B,imho d B lebih bwat nanjak yah bwat laju aga kurng cvtnya kya nyoba nahan di torsi maksimal,lag d drive by wirenya jg kerasa,kadang2 klw aga d kickdown rpm uda naik 4000 ada jeda bru narik mungkin CVTnya baru pindah.
ya enaknya bwat dalkot dan ngirit,sangat halus g ada sentakan,g ada perpindahan gear, bisa ngejaga rpm tetep di torsi maksimal atw power maksimal jd secara teori lebih efisien... cvtnya tw kapan gw mau ngeluncur, tw kapan engine brake *kadang mesti di toelin sih klw salah*, dan d mode B utk engine brake, rpm jg langsung naik ke torsi maksimal 3000-4000an untuk nanjak atw nyodok. soal kemampuan nanjak sih g ada keluhan mantap,
bwat fun to drive ngebut krng yah prefer metic biasa apalagi dsg, atau MT lebih asik pastinya. tarikan okelah bwat 1.2ltr 3cyld 77ps g lebih g kurang,mungkin factor pembanding juga kli yah, baca review jd over expectation hehe, cuma kya ada yg kurang aja gtu ngebut pke cvt hehe

plus lainya, kabin legaa trutama leg room 2nd row, handling mantep, stir ringan saat parkir berat mantap saat ngebut, suspensi empuk.. ke empukan malah di kasih 5 orng ngosot terus,uda pke velg 17" sih, meski 17" tetep nyaman tuh asal <3orng. groundclearence relatif tinggi
minus lainya peredam kabin payah duduk di blkng kya ada suara masuk, suara gemuruh ban rame apalg setelah ganti ban yg lebih lebar,rintikan air ujan kenceng di atep, ga pake stopper,
well di kelas harga ini g ngerep macem2 juga sih... hehe

beberapa minggu ini dalkot bdg 1:9an total 95, kaki di usahain sekolah.. jgn patokan MID, dri metode full to full,.. klw di tol atw sering ngeluncur aja engga stop n go sih irit sangat.

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 298
- Joined: Tue Jun 10, 2008 12:16
Re: Review Mitsubishi Mirage Exceed 2012
ulasan yg liarbillyd1773dz wrote:setelah sebulan minang mirage exceedbru ngerti knp bnyk yg bilang CVT g asik bwat ngebut... *g asik, bukan g kenceng*
sekali nyoba gas pol d tol pasti ngeh ada yg hilang d gb matic ini,ga ada sensasi shifting,g ada sensasi rush to redline, rpm manteng di peak power yg bikin nambah cepet bukan rpm tp dri perpindahan belt pulley cvt ke ratio lebih tinggi, brasa nge gas mio hehe
klw di bejek tu unik melonglong tampa putus gtu dgn suara khas mesin 3cylny, rpmnya d kisaran 5000-6000an, mulai dri kick down d 60kmh sampai nyentuh 140kmh suara mesin dan rpm relatif tetep cuma pulleynya aja yg geser beltnya ke ratio lebih tinggi biar nambah speednya, kyanya klw sepi bisa lebih deh topspeednya. cuma y gtu krng seru, beda dgn matic biasa apalgi mt. klw mesin 3A92 di kasih metic 4speed biasa.. mungki akselerasi awal sampai 100kmh lebih asik, tp untuk mencapai topspeed kyanya lebih berat deh.
low speed biasa aja rada lambat responnya malah,mesti kick down, atw pindahin ke B,imho d B lebih bwat nanjak yah bwat laju aga kurng cvtnya kya nyoba nahan di torsi maksimal,lag d drive by wirenya jg kerasa,kadang2 klw aga d kickdown rpm uda naik 4000 ada jeda bru narik mungkin CVTnya baru pindah.
ya enaknya bwat dalkot dan ngirit,sangat halus g ada sentakan,g ada perpindahan gear, bisa ngejaga rpm tetep di torsi maksimal atw power maksimal jd secara teori lebih efisien... cvtnya tw kapan gw mau ngeluncur, tw kapan engine brake *kadang mesti di toelin sih klw salah*, dan d mode B utk engine brake, rpm jg langsung naik ke torsi maksimal 3000-4000an untuk nanjak atw nyodok. soal kemampuan nanjak sih g ada keluhan mantap,
bwat fun to drive ngebut krng yah prefer metic biasa apalagi dsg, atau MT lebih asik pastinya. tarikan okelah bwat 1.2ltr 3cyld 77ps g lebih g kurang,mungkin factor pembanding juga kli yah, baca review jd over expectation hehe, cuma kya ada yg kurang aja gtu ngebut pke cvt hehemungkin CVT bisa ngakalin low output engine nya karna seolah2 punya gigi panjang, g ada powerloss akibat shifting,got perfect ratio every time for every need, dan lainya, tp klw mentingin fun to drive yah.. well.
plus lainya, kabin legaa trutama leg room 2nd row, handling mantep, stir ringan saat parkir berat mantap saat ngebut, suspensi empuk.. ke empukan malah di kasih 5 orng ngosot terus,uda pke velg 17" sih, meski 17" tetep nyaman tuh asal <3orng. groundclearence relatif tinggi
minus lainya peredam kabin payah duduk di blkng kya ada suara masuk, suara gemuruh ban rame apalg setelah ganti ban yg lebih lebar,rintikan air ujan kenceng di atep, ga pake stopper,
well di kelas harga ini g ngerep macem2 juga sih... heheklw CVTny ada paddleshift/shiftronicnya bru asik kli yah.... atw plain simple MT.. d exceed g ada MT seehh...
beberapa minggu ini dalkot bdg 1:9an total 95, kaki di usahain sekolah.. jgn patokan MID, dri metode full to full,.. klw di tol atw sering ngeluncur aja engga stop n go sih irit sangat.

mantab Om !
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 74
- Joined: Sun Feb 03, 2013 14:24
Re: Review Mitsubishi Mirage Exceed 2012
lumayan liar dan jujur ulasannya. Thanks bro.. ngga sabar nih nunggu STNK ngga kelar-kelar. Btw, masih masa inreyen/honeymoon udah diperkosa gitu ye mesinnya.. heheh
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Review Mitsubishi Mirage Exceed 2012
mantaph nih ulasannyacom billy...
@om arsu : miraj-nya kan udah sebulan. jd mungkin udah lewat masa inreyennya. ane aja cuma butuh 10 hari utk sampe 1000km pertama.
@om arsu : miraj-nya kan udah sebulan. jd mungkin udah lewat masa inreyennya. ane aja cuma butuh 10 hari utk sampe 1000km pertama.
Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- Newbie
- Posts: 11
- Joined: Wed Jan 30, 2013 9:06
Re: Review Mitsubishi Mirage Exceed 2012
hampir sebulan make ni mirage...
minusnya sih
kacanya cepet bener berembun ya kalo lg ujan
kaca spion sayang di downgrade, ga eletrik lipat...
pertama kali nyalain AC suaranya kasar banget dah
tapi yg bikin gw betah make ni kuda besi ..
ringan + lincah + wuzz wuzz + sound bawaan maknyos + suara mesin wuenak dikuping + irit jg + sering diliatin sama orang, soalnya pada bingung mitsubishi tumben bukan pick up ato truck
ga tau kenapa jadi males bawa jazz lage
...
minusnya sih
kacanya cepet bener berembun ya kalo lg ujan

kaca spion sayang di downgrade, ga eletrik lipat...
pertama kali nyalain AC suaranya kasar banget dah

tapi yg bikin gw betah make ni kuda besi ..
ringan + lincah + wuzz wuzz + sound bawaan maknyos + suara mesin wuenak dikuping + irit jg + sering diliatin sama orang, soalnya pada bingung mitsubishi tumben bukan pick up ato truck

ga tau kenapa jadi males bawa jazz lage

-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Review Mitsubishi Mirage Exceed 2012
^^
wkwwk makasih yaa

ane jujur aja om, g pingin nimbulin expectasi apa2,tkt ntar kuciwa, hehe mending kuciwa dulu ntar uda coba surprise wkwk
biar ngerasain sendiri aja *unik* nya 3A92 ini,pingin nekenin aja dgn karakter CVTnya yg unik, biar g kaget. soalnya penilaian orng soal mbl yg *kenceng* atau *asik* bisa beda2... gmn pembandingnya

wkwwk jujur aja waktu TD, kemarin gw uda berbekal review disana sini, yg katanya wuzz2 liar dll... liat video topspeed 180kmh *miracle* dri 77ps wuiihh, gw ngobrol semangat gtu ama bokap.... saking penasran pingin buktiin well sampe TD......yaaa end of the day,gw cuma bisa bilang ke bokap *mungkin* yg di maksud reviewer yg MT kli yah atw salah CVTnya dll gw blm tau pasti knp.... kondisi tol jg cukup padet sih, well kesimpulan waktu TD bokap n gw performa biasa aja. unit TD itu di isi premium kata salesnya
meski ujung2nya ambil mira juga, karna sekeluarga seneng desainya, kabinnya emang pling luas d kelasnya,*meski akhirnya klw sekeluarga naik ngosot parah musti cari per lain dan stoper nih..* dan diskon pling gede hehe
unit dateng, oprek2 dandanin, ane tahannn semasa inreyen g nyemplung ke tol bwat test wkw
d kasihin k ade biar di pke harian biar cepet.....odo 900km krng dikit..... bawa k tol siang2 isi total 95 pure,
g niat amet sih ngegasnya aga rame jlnnya pingin tw aja adatnya gmn hehe sekalian aga agresif bawanya di jln rame, kesimpulan ya di post atas hehe 
hehe,mostly yg bikin kurang menarik waktu TD kyanya karna yg di perhatiin salah, yg d tunggu saat nyoba mbl sensasi hentakan g-force badan k kursi,sensasi rpm naik k peak power, tiap shifting,deru mesin yg bersautan,*liarny* tu mbl... saat di gas y gara2 cvtnya.. suara mesinya linier jd di kondisi rame n jalur pendek krng terjadi sensasi hentakan saat shifting, pling sekali waktu kickdown saja, rasanya ya ngegerung aja padahal speednya naik.... biasanya speed naik di barengin naiknya suara mesin dgn hentakan g force ke badan yg terus bersautan tiap shifting... ini suara tetep speed aja yg naik terus,G force cendrung terasa linier karna g putus2... feelnya beda sekilas kaya mbl kopling selip atw ngeden karna rpm g naik.. atw sekilas bisa di anggap uda g bisa lebih lg karna rpm dan raungan mesin uda diem.. jd klw cari sensai rpm naik k peak power, tiap shifting,deru mesin yg bersautan layaknya transmisi biasa jls g ditemuin d cvt. klw uda tw adatnya y g masalah , toh bisa lari juga.
haha iya stnknya blm kluar juga nih..

wkwwk makasih yaa


ane jujur aja om, g pingin nimbulin expectasi apa2,tkt ntar kuciwa, hehe mending kuciwa dulu ntar uda coba surprise wkwk



wkwwk jujur aja waktu TD, kemarin gw uda berbekal review disana sini, yg katanya wuzz2 liar dll... liat video topspeed 180kmh *miracle* dri 77ps wuiihh, gw ngobrol semangat gtu ama bokap.... saking penasran pingin buktiin well sampe TD......yaaa end of the day,gw cuma bisa bilang ke bokap *mungkin* yg di maksud reviewer yg MT kli yah atw salah CVTnya dll gw blm tau pasti knp.... kondisi tol jg cukup padet sih, well kesimpulan waktu TD bokap n gw performa biasa aja. unit TD itu di isi premium kata salesnya
meski ujung2nya ambil mira juga, karna sekeluarga seneng desainya, kabinnya emang pling luas d kelasnya,*meski akhirnya klw sekeluarga naik ngosot parah musti cari per lain dan stoper nih..* dan diskon pling gede hehe

unit dateng, oprek2 dandanin, ane tahannn semasa inreyen g nyemplung ke tol bwat test wkw



hehe,mostly yg bikin kurang menarik waktu TD kyanya karna yg di perhatiin salah, yg d tunggu saat nyoba mbl sensasi hentakan g-force badan k kursi,sensasi rpm naik k peak power, tiap shifting,deru mesin yg bersautan,*liarny* tu mbl... saat di gas y gara2 cvtnya.. suara mesinya linier jd di kondisi rame n jalur pendek krng terjadi sensasi hentakan saat shifting, pling sekali waktu kickdown saja, rasanya ya ngegerung aja padahal speednya naik.... biasanya speed naik di barengin naiknya suara mesin dgn hentakan g force ke badan yg terus bersautan tiap shifting... ini suara tetep speed aja yg naik terus,G force cendrung terasa linier karna g putus2... feelnya beda sekilas kaya mbl kopling selip atw ngeden karna rpm g naik.. atw sekilas bisa di anggap uda g bisa lebih lg karna rpm dan raungan mesin uda diem.. jd klw cari sensai rpm naik k peak power, tiap shifting,deru mesin yg bersautan layaknya transmisi biasa jls g ditemuin d cvt. klw uda tw adatnya y g masalah , toh bisa lari juga.
haha iya stnknya blm kluar juga nih..


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Review Mitsubishi Mirage Exceed 2012
yupp klu mw ngerasain sentakan ya pakai yg mt kyk ane. ngegas mendadak dikit aja udah terasa sentakan sampe bikin penumpang sbelah angkat tangan kiri buat pegangan. motor2 alay jg jd ga bisa sembarangan nyusul. kkkiiiikkkiiikkkss.....
tp klu isi ron 95 ga tau kenapa jd irit bgt. pernah ane coba full to full dr cikarang ke bintaro. cuma kena 3 liter lebih dikit. itu jg ga pure, masih ada isi ron 92nya jg. stelah itu ane rute tol yg lebih lengang, bisa dpt 23km/ltr (mid). fyi angka mid tidak terlalu jauh dgn full to full koq. berdasarkan hasil full to full cikarang-bintaro. skrg blum coba lg..
tp klu isi ron 95 ga tau kenapa jd irit bgt. pernah ane coba full to full dr cikarang ke bintaro. cuma kena 3 liter lebih dikit. itu jg ga pure, masih ada isi ron 92nya jg. stelah itu ane rute tol yg lebih lengang, bisa dpt 23km/ltr (mid). fyi angka mid tidak terlalu jauh dgn full to full koq. berdasarkan hasil full to full cikarang-bintaro. skrg blum coba lg..
Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 944
- Joined: Fri Jul 20, 2012 13:31
Re: Review Mitsubishi Mirage Exceed 2012
Specialist angkat bicaray_anjasrana wrote:yupp klu mw ngerasain sentakan ya pakai yg mt kyk ane. ngegas mendadak dikit aja udah terasa sentakan sampe bikin penumpang sbelah angkat tangan kiri buat pegangan. motor2 alay jg jd ga bisa sembarangan nyusul. kkkiiiikkkiiikkkss.....
tp klu isi ron 95 ga tau kenapa jd irit bgt. pernah ane coba full to full dr cikarang ke bintaro. cuma kena 3 liter lebih dikit. itu jg ga pure, masih ada isi ron 92nya jg. stelah itu ane rute tol yg lebih lengang, bisa dpt 23km/ltr (mid). fyi angka mid tidak terlalu jauh dgn full to full koq. berdasarkan hasil full to full cikarang-bintaro. skrg blum coba lg..
Om anjas jadi ikut acara ktb?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Review Mitsubishi Mirage Exceed 2012
ga jd kyknya. kyknya yg maju mirajnya salah satu bos dwindo. kmrn liat fotonya yg lg didandanin. keren bgt..
Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 944
- Joined: Fri Jul 20, 2012 13:31
Re: Review Mitsubishi Mirage Exceed 2012
Lhoy_anjasrana wrote:ga jd kyknya. kyknya yg maju mirajnya salah satu bos dwindo. kmrn liat fotonya yg lg didandanin. keren bgt..
Orang dealer ya
Kok boleh ya ikutan?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Review Mitsubishi Mirage Exceed 2012
persisnya ga tauk deh. mungkin ane salah info. tp kmrn liat persiapan miraj yg mw show, keren bgt....


Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- Newbie
- Posts: 11
- Joined: Wed Jan 30, 2013 9:06
Re: Review Mitsubishi Mirage Exceed 2012
td siang si mirage kasian bener digilir sama temen2 sekantor, rata2 mereka pake jazz RS AT
waktu liad dari luar komennya pada biasa aje, abis nyobain satu2.
kesannya :
1. ringan banget stirnya
2. ngegas enak g brasa shifting...
3. ac'nya dingin
4. sound bawa'an maknyoz
, abis berapa ye kira2

waktu liad dari luar komennya pada biasa aje, abis nyobain satu2.
kesannya :
1. ringan banget stirnya
2. ngegas enak g brasa shifting...
3. ac'nya dingin
4. sound bawa'an maknyoz
agreed... result may varybillyd1773dz wrote: soalnya penilaian orng soal mbl yg *kenceng* atau *asik* bisa beda2... gmn pembandingnya![]()

keren dahy_anjasrana wrote:persisnya ga tauk deh. mungkin ane salah info. tp kmrn liat persiapan miraj yg mw show, keren bgt....

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Sat Mar 09, 2013 11:01
Re: Review Mitsubishi Mirage Exceed 2012
Mantap bro reviewnya..ane jg pake yg cvt..enak banget..setir enteng dan kalo pas ngebut jd berat..rem pakem ( meskipun blom yang abs) ..bbm irit..billyd1773dz wrote:setelah sebulan minang mirage exceedbru ngerti knp bnyk yg bilang CVT g asik bwat ngebut... *g asik, bukan g kenceng*
sekali nyoba gas pol d tol pasti ngeh ada yg hilang d gb matic ini,ga ada sensasi shifting,g ada sensasi rush to redline, rpm manteng di peak power yg bikin nambah cepet bukan rpm tp dri perpindahan belt pulley cvt ke ratio lebih tinggi, brasa nge gas mio hehe
klw di bejek tu unik melonglong tampa putus gtu dgn suara khas mesin 3cylny, rpmnya d kisaran 5000-6000an, mulai dri kick down d 60kmh sampai nyentuh 140kmh suara mesin dan rpm relatif tetep cuma pulleynya aja yg geser beltnya ke ratio lebih tinggi biar nambah speednya, kyanya klw sepi bisa lebih deh topspeednya. cuma y gtu krng seru, beda dgn matic biasa apalgi mt. klw mesin 3A92 di kasih metic 4speed biasa.. mungki akselerasi awal sampai 100kmh lebih asik, tp untuk mencapai topspeed kyanya lebih berat deh.
low speed biasa aja rada lambat responnya malah,mesti kick down, atw pindahin ke B,imho d B lebih bwat nanjak yah bwat laju aga kurng cvtnya kya nyoba nahan di torsi maksimal,lag d drive by wirenya jg kerasa,kadang2 klw aga d kickdown rpm uda naik 4000 ada jeda bru narik mungkin CVTnya baru pindah.
ya enaknya bwat dalkot dan ngirit,sangat halus g ada sentakan,g ada perpindahan gear, bisa ngejaga rpm tetep di torsi maksimal atw power maksimal jd secara teori lebih efisien... cvtnya tw kapan gw mau ngeluncur, tw kapan engine brake *kadang mesti di toelin sih klw salah*, dan d mode B utk engine brake, rpm jg langsung naik ke torsi maksimal 3000-4000an untuk nanjak atw nyodok. soal kemampuan nanjak sih g ada keluhan mantap,
bwat fun to drive ngebut krng yah prefer metic biasa apalagi dsg, atau MT lebih asik pastinya. tarikan okelah bwat 1.2ltr 3cyld 77ps g lebih g kurang,mungkin factor pembanding juga kli yah, baca review jd over expectation hehe, cuma kya ada yg kurang aja gtu ngebut pke cvt hehemungkin CVT bisa ngakalin low output engine nya karna seolah2 punya gigi panjang, g ada powerloss akibat shifting,got perfect ratio every time for every need, dan lainya, tp klw mentingin fun to drive yah.. well.
plus lainya, kabin legaa trutama leg room 2nd row, handling mantep, stir ringan saat parkir berat mantap saat ngebut, suspensi empuk.. ke empukan malah di kasih 5 orng ngosot terus,uda pke velg 17" sih, meski 17" tetep nyaman tuh asal <3orng. groundclearence relatif tinggi
minus lainya peredam kabin payah duduk di blkng kya ada suara masuk, suara gemuruh ban rame apalg setelah ganti ban yg lebih lebar,rintikan air ujan kenceng di atep, ga pake stopper,
well di kelas harga ini g ngerep macem2 juga sih... heheklw CVTny ada paddleshift/shiftronicnya bru asik kli yah.... atw plain simple MT.. d exceed g ada MT seehh...
beberapa minggu ini dalkot bdg 1:9an total 95, kaki di usahain sekolah.. jgn patokan MID, dri metode full to full,.. klw di tol atw sering ngeluncur aja engga stop n go sih irit sangat.
Suspensi jg empuk, meskipun ane dah ganti pake velg 16, nyamannya masih oke lah.cuma kalo ketemu lubang ya lmyn keras bantingnya.
Btw yang ikut acara besok, sampai ketemu di lokasi ya..salam mirage..
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Sat Mar 09, 2013 11:01
Re: Review Mitsubishi Mirage Exceed 2012
Keren abiiss...pengen euy di buat kaya gitu..tapi kayaknya istri abis itu ga mau naik mirage..xixixiy_anjasrana wrote:persisnya ga tauk deh. mungkin ane salah info. tp kmrn liat persiapan miraj yg mw show, keren bgt....
Bro anjas..mohon ijin copas poto miragenya ini di facebook ya... Tksb4
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Review Mitsubishi Mirage Exceed 2012
wahhh wakil koordinatornya imec muncul... fotonya boleh ambil dr grup bbm SM. kyknya ga masalah, silahkan diuplott...
nih ane tambahin foto belakangnya...

nih ane tambahin foto belakangnya...

Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- Newbie
- Posts: 11
- Joined: Wed Jan 30, 2013 9:06
Re: Review Mitsubishi Mirage Exceed 2012
ane mundur dengan teratur dolo dehy_anjasrana wrote:cuma 5jt om....

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 298
- Joined: Tue Jun 10, 2008 12:16
Re: Review Mitsubishi Mirage Exceed 2012
emang masih musim yach plat BP & gantungan chevron akpoly_anjasrana wrote:persisnya ga tauk deh. mungkin ane salah info. tp kmrn liat persiapan miraj yg mw show, keren bgt....

kalo ane kok malah malu ya, palagi bintang duanya ada yg lg ngeringkuk di guntur

-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Review Mitsubishi Mirage Exceed 2012
wkwkwy_anjasrana wrote:yupp klu mw ngerasain sentakan ya pakai yg mt kyk ane. ngegas mendadak dikit aja udah terasa sentakan sampe bikin penumpang sbelah angkat tangan kiri buat pegangan. motor2 alay jg jd ga bisa sembarangan nyusul. kkkiiiikkkiiikkkss.....
tp klu isi ron 95 ga tau kenapa jd irit bgt. pernah ane coba full to full dr cikarang ke bintaro. cuma kena 3 liter lebih dikit. itu jg ga pure, masih ada isi ron 92nya jg. stelah itu ane rute tol yg lebih lengang, bisa dpt 23km/ltr (mid). fyi angka mid tidak terlalu jauh dgn full to full koq. berdasarkan hasil full to full cikarang-bintaro. skrg blum coba lg..


MID klw sudah lama g reset, dan lebih banyak ngeluncur sih akurat om.... tp klw dalkot bnyk diem n macetnya ya bnyk ngelencengnya, apalagi tiap pagi dia otomatis reset.. pling di pindah ke avg-B yg ga autoreset.. d MID avg B dalkot kemarin selama seminggu 1:7-7.8an. full to full dpt 1:9 dri baru langsung pke pertamax plus pure, sampe abis terus pke total 95... bru skrng aja selisih harganya terlalu jauh jd ke 92 deh, blm tw skrng dpt brp nunggu abis dulu.
ummmm tol bukan om? klw tol sih iya irit bngt hehe... gw gegeberan di tol, ama ngeladenin trafik stop n go bandung aja masih jauh borosan stop n go

ya yg MT pasti lebih irit sih..


-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Review Mitsubishi Mirage Exceed 2012
wow ada om yanu.. heheyanuericsson wrote:
Mantap bro reviewnya..ane jg pake yg cvt..enak banget..setir enteng dan kalo pas ngebut jd berat..rem pakem ( meskipun blom yang abs) ..bbm irit..
Suspensi jg empuk, meskipun ane dah ganti pake velg 16, nyamannya masih oke lah.cuma kalo ketemu lubang ya lmyn keras bantingnya.
Btw yang ikut acara besok, sampai ketemu di lokasi ya..salam mirage..

iya om, 17" aja masih nyaman kok...

goodluck bro...

