Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
suogg wrote:Gan maap nubie numpang tanya ya ..
Besok si ANJ baru mau ganti oli mesin untuk pertama kali, selama ini rute yang dilewati cuma jalan raya yang kadang macet, kadang enggak, nah ane bingung oli mesin yang mau dipake yang 10w-40 ato 10w-30 sama merknya tu yang bagus apa ?
Ane disaranin pake shell helix HX-7 katanya performanya bagus, tarikannya enteng, n smooth. gimana menurut agan2?
matur thanks.
mesin2 Honda generasi baru enak pakai oli buntut 30, pakai 5W30 Full Synth aja, kalau mau yg oke start dari Motul H-Tec 5W30 or better ones.
Pache wrote:Sekedar sharing...
Ganti oli pake fastron techno 10w-40 sblumny pake tgmo..odo 33.000....dipake k luar kota trans kalimantan...hasilny puas!!!!! gmn klo fastron gold y....recomend ga buat ipah yg sering muat 7 penumpang d jalur kalimantan yg kondisi jlanny tau sendirikan....mohon bantuanny y...
kalo Ipah TR-FE oke
kalo Ipah D4 D lebih rekomen Fastron 10w-40 atau fastron Diesel 15W-40
cabulbugil wrote:Om Turbo... SAE suatu oli hanya patokan tingkat kekentalan oli itu sendiri, kalo untuk mengetahui mutu aditif dari suatu oli gmn caranya Om Turbo ? Misal saat kita baca MSDS merk oli tertentu, apa yang bisa kita ambil patokan dan kesimpulan bahwa oli ini punya kwalitas aditif yang baik? Matur Tengkyu om Turbo.
Liat dari angka TBN / SAPS serta LongLife compliance nya aja.
gak ada produsen yg mau buka detail komposisi additif nya apa2 aja.
suogg wrote:Gan maap nubie numpang tanya ya ..
Besok si ANJ baru mau ganti oli mesin untuk pertama kali, selama ini rute yang dilewati cuma jalan raya yang kadang macet, kadang enggak, nah ane bingung oli mesin yang mau dipake yang 10w-40 ato 10w-30 sama merknya tu yang bagus apa ?
Ane disaranin pake shell helix HX-7 katanya performanya bagus, tarikannya enteng, n smooth. gimana menurut agan2?
matur thanks.
mesin2 Honda generasi baru enak pakai oli buntut 30, pakai 5W30 Full Synth aja, kalau mau yg oke start dari Motul H-Tec 5W30 or better ones.
*Bukan sales Motul*
selaen motul, ada jg alternatif utk oli 5-30 kelas generik yg ane coba ckup enak dgn harga mirip ama motul... Q8 special 5-30... yg ane rasa suara mesin lebi alus dari motul dan uda dipake jalan 6000an km di ipah ane masi enak, baik itu di FC, tarikan dan suara mesin... scara fisik, kalo dibandingin ama motul htec, si q8 ini sedikit lebi kentel.. tp kalo utk tarikan, waktu dipakein motul lebi enak... rpm lebi gampang loncat ke atas..
Tlong bantuanny donk om Turbo n para pakar yg lain...Mau coba 5w30 tp msh ragu...yg d mksd sering hauling beban berat tu spt apa? Si Ipah peruntukanny mank utk 6-7 org..kasus yg q hadapi.seringny paling 4 org tmbah muatan setara 2 org (100 kg)...ga pernah macet..secara d daerah..cm route ny kdng tanjakan curam, berlubang2..kdg hrus smpe gigi 1..lama perjalanan 8 - 12 jam dgn istrhat 1 jam...itupun tiap wweekend...selebihny d pke harian dlm kota 2-3 org lalu lintas lancar..apakh ini dh trmasuk beban berat dn sbaikny tdk mnggunakan oli encer? Ato msih bisa d rekom dgn oli 5w-30? Kn pangen jg ngacir...:-)
beban berat maksudnya menarik caravan, stop and go seperti mobil patroli polisi, start dan stop pada jarak kurang dari 5 km (misalnya cuma untuk antar anak ke sekolah yang dekat rumah)
Om Turbo numpang tanya....
Odometer mobil saya 103.[cencored] km. Selama ini saya pakai oli kerang helix 7 10w40 + aditif ******** dan rencananya mau ganti ke oli kerang helix ultra 5w40 atau total 9000 sm 5w40 tanpa aditif tambahan lg. Selama ini mobil saya pernah engine flush 1 kali saat odometer 40.000 km.
Pertanyaan saya.
Apakah perlu dilakukan flushing oli karena pindah ke grade ke oli diatas ?
Dengan odometer 103.[cencored] apakah tidak berisiko menimbulkan kebocoron ?
Atau ada saran dan alternatif yg bagus dari om Turbo ?
Pache wrote:Tlong bantuanny donk om Turbo n para pakar yg lain...Mau coba 5w30 tp msh ragu...yg d mksd sering hauling beban berat tu spt apa? Si Ipah peruntukanny mank utk 6-7 org..kasus yg q hadapi.seringny paling 4 org tmbah muatan setara 2 org (100 kg)...ga pernah macet..secara d daerah..cm route ny kdng tanjakan curam, berlubang2..kdg hrus smpe gigi 1..lama perjalanan 8 - 12 jam dgn istrhat 1 jam...itupun tiap wweekend...selebihny d pke harian dlm kota 2-3 org lalu lintas lancar..apakh ini dh trmasuk beban berat dn sbaikny tdk mnggunakan oli encer? Ato msih bisa d rekom dgn oli 5w-30? Kn pangen jg ngacir...:-)
cabulbugil wrote:Om Turbo numpang tanya....
Odometer mobil saya 103.[cencored] km. Selama ini saya pakai oli kerang helix 7 10w40 + aditif ******** dan rencananya mau ganti ke oli kerang helix ultra 5w40 atau total 9000 sm 5w40 tanpa aditif tambahan lg. Selama ini mobil saya pernah engine flush 1 kali saat odometer 40.000 km.
Pertanyaan saya.
Apakah perlu dilakukan flushing oli karena pindah ke grade ke oli diatas ?
Dengan odometer 103.[cencored] apakah tidak berisiko menimbulkan kebocoron ?
Atau ada saran dan alternatif yg bagus dari om Turbo ?
pindah lgs ke 5W40 gak pa pa
yg perlu diperhatikan krn selama ini pakai additip oli apakah ada endapan di karter mesin ? caranya sederhananya bisa dgn intip lewat lubang pengisian oli.
Ane rencana mau kuras oli matic yaris ane,, recomended olinya pake pake toyota ATF WS,, tp tuh barang susahnya minta ampun , udah nanya ke auto 2000 bandung sm tasik, barangnya lagi kosong,...
Kira2 alternativenya bisa pake oli matic apa yah gan...???
yudhagalih wrote:agan agan yang super,,,
need helf,,,
Ane rencana mau kuras oli matic yaris ane,, recomended olinya pake pake toyota ATF WS,, tp tuh barang susahnya minta ampun , udah nanya ke auto 2000 bandung sm tasik, barangnya lagi kosong,...
Kira2 alternativenya bisa pake oli matic apa yah gan...???
mungkin beberapa page ke blakang dan di tret GL... perna ada pembahasan dan polemik soal jenis cam si batu makam lipina... apakah flat tappet atau roller rocker dan jg mengacu pada jenis oil yg seharusnya di gunakan oleh si batu makam ini... berikut ada foto enjin head si hr15de dan jg attachment ttg oli yg disarankan utk si hr15de ini...
monggo di liat bagi livina owner..
HR15DE engine head.jpg
oil for hr15de.jpg
di attachment ini, ditulis kalo api nya disarankan adalah api SL..
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Salam kenal, saya newbie disini, mau coba konsultasi sedikit sama mas Turboman
rencana mau ganti oli mesin sm oli transmisi matic,,
1. di buku manual d saranin pake 10w-30 apa bisa saya pakai oli 5w-30 ?
2. oli mesin 5w-30 dan 10w-30 yg bagus dan bisa untuk 10 rb km untuk toyota rush thn 2010 apa ya ? (harga under 130/L)
3. oli transmisi matic dex III yg bagus apa ya mas turbo ?
U_bay wrote:Salam kenal, saya newbie disini, mau coba konsultasi sedikit sama mas Turboman
rencana mau ganti oli mesin sm oli transmisi matic,,
1. di buku manual d saranin pake 10w-30 apa bisa saya pakai oli 5w-30 ?
2. oli mesin 5w-30 dan 10w-30 yg bagus dan bisa untuk 10 rb km untuk toyota rush thn 2010 apa ya ? (harga under 130/L)
3. oli transmisi matic dex III yg bagus apa ya mas turbo ?
terima kasih sebelumnya..
1. Bisa, karena saat panas kekentalannya sangat mirip, sama2 berada di zona SAE 30
2. Shell helix Ultra AB 5W30 / Kendall 5W30 API SN Semi synth, 10 rb Km atau gak lebih dr 11 bulan
3. Shell ATF G yg label merah hati, kalau budget sampai 100 rb an bisa coba Q8 Uni rans JK, kalo budget sampe 150 rb bisa pake Redline D4 ATF
U_bay wrote:Salam kenal, saya newbie disini, mau coba konsultasi sedikit sama mas Turboman
rencana mau ganti oli mesin sm oli transmisi matic,,
1. di buku manual d saranin pake 10w-30 apa bisa saya pakai oli 5w-30 ?
2. oli mesin 5w-30 dan 10w-30 yg bagus dan bisa untuk 10 rb km untuk toyota rush thn 2010 apa ya ? (harga under 130/L)
3. oli transmisi matic dex III yg bagus apa ya mas turbo ?
terima kasih sebelumnya..
1. Bisa, karena saat panas kekentalannya sangat mirip, sama2 berada di zona SAE 30
2. Shell helix Ultra AB 5W30 / Kendall 5W30 API SN Semi synth, 10 rb Km atau gak lebih dr 11 bulan
3. Shell ATF G yg label merah hati, kalau budget sampai 100 rb an bisa coba Q8 Uni rans JK, kalo budget sampe 150 rb bisa pake Redline D4 ATF
Mas turboman,mau tanya :
1. Kendall 5W30 API SN Semi synth dengan Motul h tech 100 plus 5w-30 bagusan mana mas turboman ?
2. Shell ATF Dex III G apa sama dengan kualifikasi dengan Dex III ? soalnya d buku manual di tulis harus Dex III.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
U_bay wrote:
Mas turboman,mau tanya :
1. Kendall 5W30 API SN Semi synth dengan Motul h tech 100 plus 5w-30 bagusan mana mas turboman ?
2. Shell ATF Dex III G apa sama dengan kualifikasi dengan Dex III ? soalnya d buku manual di tulis harus Dex III.
1. belom pernah bandingin, tapi mesin Rush yg flat tappet idealnya pake API SL or API SN
2. Itu Dexron III. kalau mau yg lebih bagus lagi ya spt yg ane tulis
Om turbo, nanya dong
kalo oli semi syn 10-40 api sn ideal pemakaian brp bulan ya??
Soalnya ini mobil udh mau masuk 3 bulan tapi jarak tempuh baru bertambah 1500 KM sejak terakhir ganti oli
Apa sebaiknya ane ganti atau nunggu aja ampe 5000 KM??
Jambangan wrote:Om turbo, nanya dong
kalo oli semi syn 10-40 api sn ideal pemakaian brp bulan ya??
Soalnya ini mobil udh mau masuk 3 bulan tapi jarak tempuh baru bertambah 1500 KM sejak terakhir ganti oli
Apa sebaiknya ane ganti atau nunggu aja ampe 5000 KM??
sampai 8 - 9 bulan boleh, dengan catatan kondisi mesin fit.
mending tetep hajar api sm dehh drpd pake NGO... itu oli sama caur nya sperti QC nya si pabrikan batu makam... baru dipake 2000an km aja uda drop banget performa nya...
L10 ane skrg pake api sm yg 5-30 aja jauhhhhhhhhhh lebi enakk performa nya dibanding si NGO yg overpriced itu....
DOHC wrote:mending tetep hajar api sm dehh drpd pake NGO... itu oli sama caur nya sperti QC nya si pabrikan batu makam... baru dipake 2000an km aja uda drop banget performa nya...
L10 ane skrg pake api sm yg 5-30 aja jauhhhhhhhhhh lebi enakk performa nya dibanding si NGO yg overpriced itu....
ho oh om
T30 bokap ane perhatiin jadi ngelitik parah kyk sekarang ini gara2 dicekokin NGO
ya mungkin ga ada kaitannya tapi setelah itu ane ga pernah cekokin NGO lagi
Jambangan wrote:Om turbo, nanya dong
kalo oli semi syn 10-40 api sn ideal pemakaian brp bulan ya??
Soalnya ini mobil udh mau masuk 3 bulan tapi jarak tempuh baru bertambah 1500 KM sejak terakhir ganti oli
Apa sebaiknya ane ganti atau nunggu aja ampe 5000 KM??
sampai 8 - 9 bulan boleh, dengan catatan kondisi mesin fit.
Pak, mau nanya2 dikit tapi untuk pelumas gearbox
Boleh ngga oli gearbox dengan spesifikasi untuk LSD, dipakai untuk pelumas gearbox transmisi manual?
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
DOHC wrote:mending tetep hajar api sm dehh drpd pake NGO... itu oli sama caur nya sperti QC nya si pabrikan batu makam... baru dipake 2000an km aja uda drop banget performa nya...
L10 ane skrg pake api sm yg 5-30 aja jauhhhhhhhhhh lebi enakk performa nya dibanding si NGO yg overpriced itu....
ho oh om
T30 bokap ane perhatiin jadi ngelitik parah kyk sekarang ini gara2 dicekokin NGO
ya mungkin ga ada kaitannya tapi setelah itu ane ga pernah cekokin NGO lagi
udahh... naekin kelas aja om... 5-30... dijamin makjosssss.... kasian kann mobil nya, uda sakit sejak lahir dari pabrikan salah, masa sepanjang idup nya masi harus menderita di cekokin oli yg jelekan...
btw harga oli2 kelas 5-30 kalo di pusat onderdil2 gt cuman beda tipis lohh ama NGO...
DOHC wrote:mending tetep hajar api sm dehh drpd pake NGO... itu oli sama caur nya sperti QC nya si pabrikan batu makam... baru dipake 2000an km aja uda drop banget performa nya...
L10 ane skrg pake api sm yg 5-30 aja jauhhhhhhhhhh lebi enakk performa nya dibanding si NGO yg overpriced itu....
ho oh om
T30 bokap ane perhatiin jadi ngelitik parah kyk sekarang ini gara2 dicekokin NGO
ya mungkin ga ada kaitannya tapi setelah itu ane ga pernah cekokin NGO lagi
udahh... naekin kelas aja om... 5-30... dijamin makjosssss.... kasian kann mobil nya, uda sakit sejak lahir dari pabrikan salah, masa sepanjang idup nya masi harus menderita di cekokin oli yg jelekan...
btw harga oli2 kelas 5-30 kalo di pusat onderdil2 gt cuman beda tipis lohh ama NGO...
om kalo belanja oli gitu tokonya dmn sih yg recommended??
takut ketipu dapet oli aspal nih
maklum nubie