Berapa posting? ratusan... *ala iklan TV jadul*

Tapi kalo ga gini, ga bakal fun dah. Masa mw dibawa serius terus.

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Betul bro madcat, yang penting have funmadcat015 wrote:@bro pcx: dari bulan desember ane sudah menabahkan hati... Diganjar habis2an di bb grup habis mempost foto pertama R3 ane, eh, mbleset di forum... dan teruss lanjut.
Berapa posting? ratusan... *ala iklan TV jadul*![]()
Tapi kalo ga gini, ga bakal fun dah. Masa mw dibawa serius terus.
uweleh.....y_anjasrana wrote:Yg overprice bgt jelas M8. Cuma R3 dikasih pintu sliding, harganya jd naik bbrp kali lipat.....![]()
![]()
Betul Bro Htannis, ini sebenarnya yg diskusi jago otomotif atau browser........htannis wrote:Buset pada rajin google, abis itu panjang2 bener replynya
Jangan2 petinggi batu makam yg suka googleM-90 wrote:Betul Bro Htannis, ini sebenarnya yg diskusi jago otomotif atau browser........htannis wrote:Buset pada rajin google, abis itu panjang2 bener replynya![]()
Kabur dulu ah..........brondok.........![]()
Have a nice weekend everyone.....
htannis wrote:Jangan2 petinggi batu makam yg suka googleM-90 wrote:Betul Bro Htannis, ini sebenarnya yg diskusi jago otomotif atau browser........htannis wrote:Buset pada rajin google, abis itu panjang2 bener replynya![]()
Kabur dulu ah..........brondok.........![]()
Have a nice weekend everyone.....
Dengan mengesampingkan resale value dan BeRes dan dengan mempertimbangkan spek vs spek vs fun vs look, ane vote Mazda6 (baik yang Nagare maupun upcoming Kodo)...Primatech wrote:@om risol..
aduh om2..ya makanya saya bilang, kalo preferensi pembelian jelaslah orang itu beda2..makanya saya jelaskan di kasus jazz di india kan.
tapi masalah bilang mobil mana yg lebih bagus y pastilah bisa diukur, yg saya maksud terukur adalah faktor speknya ya.
Coba iseng2 saya tanya ya, misal dari fortuner vnt dan pajero sport dakar, mana yg lebih bagus secara spek?
jangan omongin faktor external macam sparepart, dan resale value ya, bener2 spec to spec.
trus misal dari mid sedan, mana yg paling bagus, accord, camry, atau mazda 6?
atau misal dari hatchback, mana yg paling bagus jazz, yaris, swift, atau ap?
3 segmen aja deh bener2 secara spec ya secara kelengkapan fitur, performance, handling, safety.
Pengen lihat argumen om kalau semua faktor external itu dihilangkan
Wah, ane belum punya unit nya bro. Tapi lg jatuh hati sm yang Kodo.Primatech wrote:Argumenny dong om knp m6?
Hehe itu sesebutny ane aj om maklum ud malem, hehe tapi dripada bahas resale value mulu pengen aj blikin diskusi mobil bener2 murni k specny om
Pajero sport Dakar lah jelasPrimatech wrote:@om risol..
Coba iseng2 saya tanya ya, misal dari fortuner vnt dan pajero sport dakar, mana yg lebih bagus secara spek?
Mazda 6 lahPrimatech wrote:@om risol..
trus misal dari mid sedan, mana yg paling bagus, accord, camry, atau mazda 6?
kalau ini mah ford fiesta yg dsg kali yahPrimatech wrote:@om risol..
atau misal dari hatchback, mana yg paling bagus jazz, yaris, swift, atau ap?
Skalian kasi lampu rotator LED di atap sama blinker LED di gril depan... Mantab bener...y_anjasrana wrote:apalagi mazda 6 yg putih trus pasang cutting stiker merah biru ya om... pasti ga ada yg berani nantang balapan di tol..........
Mantap analisanya, mayoritas pembeli honda toyota apalagi yg di rentang harga 400an ke atas bukanlah anak kemaren sore, bukan juga beli utk mobil pertamaM-90 wrote:@ Bro Primatech
Kalo menurut ane, orang2 beli Toyota & Honda tidak hanya semata-mata resale value, tp juga karena sesuai dgn kebutuhan mayoritas konsumen Indonesia.
Tidak salah juga kok utk beli mobil di luar Toyota dan Honda. Ane juga pernah punya merk Ford dan Suzuki.
Tp kalo saat ini banyak yg milih Toyota dan Honda, pati punya pertimbangan tersendiri. Cobalah liat disekeliling kita, terutama orang2 yg sudah mapan secara ekonomi spt level Direksi dan staff senior level manager ke atas. Orang2 ini bukan newbie dibidang mobil, udah puluhan tahun punya mobil dan berganti-ganti merk mobil. Jadi udah tau keunggulan dan kelemahan masing2 mobil, bukan kayak anak singkong atau anak kemaren sore yg punya pengetahuan se"upil" ttg otomotif dari browsing di internet.
Level2 orang spt diatas rata2 punya Toyota atau Honda di garasi rumahnya.
Mrk punya Mercy atau BMW, tp juga mrk punya Ipah utk kenderaan perang.
Mrk punya Mitsubishi atau Mazda, tp mrk juga punya Honda Jazz atau Yaris sbg City Car.
Di dunia Balap spt dragrace, slalom test dan balapan di sirkuit spt di Sentul. Honda dan Toyota juga mendominasi.
Honda atau Toyota bisa jual dgn harga yg lebih mahal dari merek lain krn mereka sudah punya reputasi.
Mobil2 diluar Honda atau Toyota, juga bagus spt Mazda, Ford dan Mitsubishi. Begitu juga Mobil2 Korea yg sudah membaik kualitasnya. Jika suatu saat reputasi udah terbentuk dgn baik dan bisa memenuhi kebutuhan para konsumen, ane yakin suatu saat merk2 tsb juga bisa dijual setara dgn merk2 yg menjadi market leader di kelasnya.
Dan bukan sales putus asa yg dagangannya kagak laku trus tiba-tiba jadi pakar resale value ya Om.g4ndalf wrote:Mantap analisanya, mayoritas pembeli honda toyota apalagi yg di rentang harga 400an ke atas bukanlah anak kemaren sore, bukan juga beli utk mobil pertamaM-90 wrote:@ Bro Primatech
Kalo menurut ane, orang2 beli Toyota & Honda tidak hanya semata-mata resale value, tp juga karena sesuai dgn kebutuhan mayoritas konsumen Indonesia.
Tidak salah juga kok utk beli mobil di luar Toyota dan Honda. Ane juga pernah punya merk Ford dan Suzuki.
Tp kalo saat ini banyak yg milih Toyota dan Honda, pati punya pertimbangan tersendiri. Cobalah liat disekeliling kita, terutama orang2 yg sudah mapan secara ekonomi spt level Direksi dan staff senior level manager ke atas. Orang2 ini bukan newbie dibidang mobil, udah puluhan tahun punya mobil dan berganti-ganti merk mobil. Jadi udah tau keunggulan dan kelemahan masing2 mobil, bukan kayak anak singkong atau anak kemaren sore yg punya pengetahuan se"upil" ttg otomotif dari browsing di internet.
Level2 orang spt diatas rata2 punya Toyota atau Honda di garasi rumahnya.
Mrk punya Mercy atau BMW, tp juga mrk punya Ipah utk kenderaan perang.
Mrk punya Mitsubishi atau Mazda, tp mrk juga punya Honda Jazz atau Yaris sbg City Car.
Di dunia Balap spt dragrace, slalom test dan balapan di sirkuit spt di Sentul. Honda dan Toyota juga mendominasi.
Honda atau Toyota bisa jual dgn harga yg lebih mahal dari merek lain krn mereka sudah punya reputasi.
Mobil2 diluar Honda atau Toyota, juga bagus spt Mazda, Ford dan Mitsubishi. Begitu juga Mobil2 Korea yg sudah membaik kualitasnya. Jika suatu saat reputasi udah terbentuk dgn baik dan bisa memenuhi kebutuhan para konsumen, ane yakin suatu saat merk2 tsb juga bisa dijual setara dgn merk2 yg menjadi market leader di kelasnya.
y_anjasrana wrote:apalagi mazda 6 yg putih trus pasang cutting stiker merah biru ya om... pasti ga ada yg berani nantang balapan di tol..........
hahahaa..indeed, mayoritas udah pada tua2g4ndalf wrote:
Mantap analisanya, mayoritas pembeli honda toyota apalagi yg di rentang harga 400an ke atas bukanlah anak kemaren sore, bukan juga beli utk mobil pertama
Nih ane jelasin dimana ane bingungnya dengan pernyataan bro Primatech:Primatech wrote:@om risol..
aduh om2..ya makanya saya bilang, kalo preferensi pembelian jelaslah orang itu beda2..makanya saya jelaskan di kasus jazz di india kan.
:
Bagus jelek, baik buruk....itu semua adalah kata2 kualitatif yg subjectively bergantung kepada jurinya (orang yg men-judge produk tsb).Primatech wrote:tapi masalah bilang mobil mana yg lebih bagus y pastilah bisa diukur, yg saya maksud terukur adalah faktor speknya ya.
Kenapa engga sekalian aja tanya bagus mana PS dakar dengan PS Exceed?Primatech wrote:Coba iseng2 saya tanya ya, misal dari fortuner vnt dan pajero sport dakar, mana yg lebih bagus secara spek?
jangan omongin faktor external macam sparepart, dan resale value ya, bener2 spec to spec.
:
Gak tau om, tapi kemungkinan besar yg jadi jawaranya bukan dari mobil2 yg ada diatas.Primatech wrote: trus misal dari mid sedan, mana yg paling bagus, accord, camry, atau mazda 6?
atau misal dari hatchback, mana yg paling bagus jazz, yaris, swift, atau ap?
3 segmen aja deh bener2 secara spec ya secara kelengkapan fitur, performance, handling, safety.
Pengen lihat argumen om kalau semua faktor external itu dihilangkan