Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Turboman wrote:Yg penting utk dilihat bukan soal naek brp Hp, tapi Turbo akan spool up lebih awal sehingga Torsi di RPM rendah akan lebih baik, juga kurva Torsi akan lebih lebar.
Efek negative ya emisi Nox akan naik saja.
Soal setting ECU : memang ECU BOSCH EDC series bisa di re-map dgn kabel koneksi KWP 2000, tapi adakah di sini yg pernah benar2 me re-map ECU Captiva VCDi ? (Bukan yg re-map sistem copot per pedal gas ya)
Hmmm kalo pakar turbo udah komen, ai manut dan percaya aja dah Om.....
Ada referensi bengkel knalpot utk ganti Downpipe ga om?...trus utk seting ECU nya, dimana ya Om? Ane ga yakin di beres bisa...
Kalo memang dgn ganti downpipe udah ok, brarti ga perlu RC dong
Good_boy86 wrote:Captiva uda mendekam di bengkel selama 1minggu. Semoga rabu besok bisa selesai. Bongkar2 dasbord karena bunyinya parah (meskipun katanya ada yg lebih parah lagi).
Sori kalo gede..
Ternyata udah di part 05 ya. Terakhir kali saya cek yang part 04, itu pula tgl terakhir posting terakhir di part 04
Gimana gan kondisinya sekarang? Udah keluar dari beres? Kalau dari gambar sih kelihatan lumayan kokoh. banyak bagian metalnya. Menurut saya yang bikin bunyi2 itu bagian plastik2nya itu.
Belum selesai om, uda 2 minggu ini.
Memang dalam kondisi seperti di foto, waktu di test jalan ga ada bunyi.
Tapi begitu dasbord bagian atas dipasang, muncul bunyi lagi. Ga tau deh kapan selesai, saya kasi deadline 3maret.
Oya, soal pernyataan kepala bengkel nya. Dia bilang captiva saya yg paling parah ternyata, bunyi terus2an tanpa henti. Kalo dulu yg pernah dibongkar itu bunyi nya jarang/beberapa kali saja.
blacksnake wrote:om win7272 itu ring ijo pasang dimana? gunanya? DC nya?
pasangnya di tengah2 spiral shock..
Manfaat :
Menambah kenyamanan dalam berkendara
Meningkatkan stabilitas mobil di tikungan dan pada kecepatan tinggi
Meningkatkan kemampuan rem mobil
Meredam guncangan di jalan yang rusak
Memperpanjang umur shock breaker mobil, ball joint, tie rot, drive shaft / kopel, bushing, as roda
Membantu menahan beban berlebih pada mobil dikarenakan muatan
Terbuat dari Polyurethane
kesimpulannya : spring tsb meredam kinerja shock sehingga lebih soft ... kerasa banget sih before afternya ... terutama untuk yg pake velg besar ban tipis.
blacksnake wrote:DP 2.5jt berarti di kotamas ya? di info in gak tuh kalo full set ujung ke ujung 6jt? dan bisa naik up to 50hp? (promonya pihak kotamas)
tolong di update terus ya om win7272
*bukan sales kotamas
dulu pioneer nya ganti downpipe org nya dikemanain ya..ctv nya yg naik sampe 200hp
btw, kalo sy mungkin agak kurang yakin dgn ganti full set exhaust system bisa naik sebanyak itu, menurut sy bonus 50hp itu udah besar sekali.
blacksnake wrote:DP 2.5jt berarti di kotamas ya? di info in gak tuh kalo full set ujung ke ujung 6jt? dan bisa naik up to 50hp? (promonya pihak kotamas)
tolong di update terus ya om win7272
*bukan sales kotamas
dulu pioneer nya ganti downpipe org nya dikemanain ya..ctv nya yg naik sampe 200hp
btw, kalo sy mungkin agak kurang yakin dgn ganti full set exhaust system bisa naik sebanyak itu, menurut sy bonus 50hp itu udah besar sekali.
saya belum cek naik berapa HP nya ... cuman yg jelas ada efek lumayan di akselerasi.
buat saya udah cukuplah untuk mobil diesel ...
Good_boy86 wrote:Captiva uda mendekam di bengkel selama 1minggu. Semoga rabu besok bisa selesai. Bongkar2 dasbord karena bunyinya parah (meskipun katanya ada yg lebih parah lagi).
Sori kalo gede..
Ternyata udah di part 05 ya. Terakhir kali saya cek yang part 04, itu pula tgl terakhir posting terakhir di part 04
Gimana gan kondisinya sekarang? Udah keluar dari beres? Kalau dari gambar sih kelihatan lumayan kokoh. banyak bagian metalnya. Menurut saya yang bikin bunyi2 itu bagian plastik2nya itu.
Belum selesai om, uda 2 minggu ini.
Memang dalam kondisi seperti di foto, waktu di test jalan ga ada bunyi.
Tapi begitu dasbord bagian atas dipasang, muncul bunyi lagi. Ga tau deh kapan selesai, saya kasi deadline 3maret.
Oya, soal pernyataan kepala bengkel nya. Dia bilang captiva saya yg paling parah ternyata, bunyi terus2an tanpa henti. Kalo dulu yg pernah dibongkar itu bunyi nya jarang/beberapa kali saja.
Apes banget dapet unit nya..
Boleh tau sdh brp lama ctvnya? ane punya jg begitu bunyinya sangat menggangu kayak naik mobil murahan. emank beres mau bongkar semua begitu ya? punya ane bulan 10 thn 2012.
Bunyi itu yg membuat saya kecewa sama ne mobil. tlg diinfo ya hasil akhirnya. thx
blacksnake wrote:om win7272 itu ring ijo pasang dimana? gunanya? DC nya?
pasangnya di tengah2 spiral shock..
Manfaat :
Menambah kenyamanan dalam berkendara
Meningkatkan stabilitas mobil di tikungan dan pada kecepatan tinggi
Meningkatkan kemampuan rem mobil
Meredam guncangan di jalan yang rusak
Memperpanjang umur shock breaker mobil, ball joint, tie rot, drive shaft / kopel, bushing, as roda
Membantu menahan beban berlebih pada mobil dikarenakan muatan
Terbuat dari Polyurethane
kesimpulannya : spring tsb meredam kinerja shock sehingga lebih soft ... kerasa banget sih before afternya ... terutama untuk yg pake velg besar ban tipis.
spy gak turun banget ya? kan ada self leveler kalo di captiva...
kalo ketemu jalanan ancur lebih empuk om?
kalo sy sih jarang bawa badak kedaerah yg berkelok2..
kalo vs strutbar om?
blacksnake wrote:om win7272 itu ring ijo pasang dimana? gunanya? DC nya?
pasangnya di tengah2 spiral shock..
Manfaat :
Menambah kenyamanan dalam berkendara
Meningkatkan stabilitas mobil di tikungan dan pada kecepatan tinggi
Meningkatkan kemampuan rem mobil
Meredam guncangan di jalan yang rusak
Memperpanjang umur shock breaker mobil, ball joint, tie rot, drive shaft / kopel, bushing, as roda
Membantu menahan beban berlebih pada mobil dikarenakan muatan
Terbuat dari Polyurethane
kesimpulannya : spring tsb meredam kinerja shock sehingga lebih soft ... kerasa banget sih before afternya ... terutama untuk yg pake velg besar ban tipis.
spy gak turun banget ya? kan ada self leveler kalo di captiva...
kalo ketemu jalanan ancur lebih empuk om?
kalo sy sih jarang bawa badak kedaerah yg berkelok2..
kalo vs strutbar om?
bukan buat turun banget om ... kalo itu kan emang udah diantisipasi dgn self leveler.
ini lebih empuk ...
kalo kita ganti velg besar kan bannya tipis .. otomatis kan naikkannya keras .. biasanya orang ganti shocknya ....
kalo ini kan alternatif menyiasati keras tadi ... kerasa kok bedanya..lebih empuk .
ama bantingannya lebih nyaman.
wllaw2 wrote:
Ternyata udah di part 05 ya. Terakhir kali saya cek yang part 04, itu pula tgl terakhir posting terakhir di part 04
Gimana gan kondisinya sekarang? Udah keluar dari beres? Kalau dari gambar sih kelihatan lumayan kokoh. banyak bagian metalnya. Menurut saya yang bikin bunyi2 itu bagian plastik2nya itu.
Belum selesai om, uda 2 minggu ini.
Memang dalam kondisi seperti di foto, waktu di test jalan ga ada bunyi.
Tapi begitu dasbord bagian atas dipasang, muncul bunyi lagi. Ga tau deh kapan selesai, saya kasi deadline 3maret.
Oya, soal pernyataan kepala bengkel nya. Dia bilang captiva saya yg paling parah ternyata, bunyi terus2an tanpa henti. Kalo dulu yg pernah dibongkar itu bunyi nya jarang/beberapa kali saja.
Apes banget dapet unit nya..
Boleh tau sdh brp lama ctvnya? ane punya jg begitu bunyinya sangat menggangu kayak naik mobil murahan. emank beres mau bongkar semua begitu ya? punya ane bulan 10 thn 2012.
Bunyi itu yg membuat saya kecewa sama ne mobil. tlg diinfo ya hasil akhirnya. thx
mobil bulan april 2012.
itu di beres om yang bongkar semua, kan masa garansi. ya semoga aja hasilnya bisa bagus dan bertahan lama.
memang saya komplain juga dan saya bilang dibanding mobil yg lebih murah merk jepang aja masih lebih bagus drpd ini qc nya
penyakit captiva FL ya bunyi2 ini. GM thailand ga merespon karena menurut mereka hanya unit di indo yang bunyi2. mungkin jalanan indo yg terlalu jelek.
win7272 wrote:om Good_boy86 ... beres mana ya ? smart or sun ?
di smart waru om.
emang om lokasi di surabaya juga?? kalo iya, silahkan berkunjung ke beres smart waru. dijamin captiva saya masi ngumpet di pojokan.
yes om ...
just share ... dr pengalaman saya .. untuk next nya mending bawa ke sun sulawesi om ..
mekanik hr ama waru
berhubung udah masuk waru lama ... bila perlu bilang aja ke supervisornya kalo mau kirim email komplain ke chevy indo and amrik masalah tsb ..
tempo hari saya komplain masalah turbo di HR.. dibilang kosong, molor dan harus nunggu 3 bulanan...
akirnya saya bilang akan kirim email komplain ke pusat ... besoknya supervisornya telpon and bilang lusa bisa datang krn stock di chevy lain ternyata ada ..... sim salabim
problem susah start badak saya di waru dan hr dianalisa tapi gak terselesaiakan..malah disuruh nginap di beres, saya ga mau sih..
di tangan si Adi sun, 1.5 jam DONE .. dikerjakan emang diluar jam kerja tapi analisa dan hasilnya masuk akal dan terbukti..(sebagai tambahan nilai .. si Adi kan pegang juara 2 kalo gak salah untuk CHEV mekanic competition )