Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Wahhh ini review yang sangat jujur dan saya sangat suka
Kalo gak salah bro Endrow82 dulu mau ambil cx5 jadi ambil biante krn butuh space yg luas...,dan akhirnya jadi biante
Dulu saya pernah lewat jalan sini juga, kebetulan nubitol plus oot saya ini....lewat malem2sendirian ama istri ,hasilnya istri doa sepanjang jalan...dan saya bolak balik ngelap keringat dingin
joehart wrote:bro endrow, pas ke cangar, biantenya dimuatin orang berapa? 5 orang atau full capacity? memang biante bukan untuk tanjakan extreme ya.
btw, nice review
Sudah saya sebutkan di post sebelumnya. Biante di isi 5 orang dewasa dan 2 anak kecil. Juga ada barang-barang lainnya. Yang pasti bagasi full barang dan akhirnya space di kabin penumpang di pakai untuk barang yang ga muat di bagasi.
Estimasi berat total yang masuk(orang dan barang) kurang lebih ada 350kg
On Endrow, anuu itu Mobil bukanya kilonya masi Inrajen ya ?, apa ndak Papa dinaikin ke Cangar gitu ?, cuma setelah dari Cangar mendekati kota BAtu di kiri kanan penuh dengan kebun serta jalur yang berkelok kelok (cocok yang suka melatih mental ama ngetis kedinamisan mobil), malah aku ama Temenku sampai disalip sama Pickup T120 yang teknik nyetirnya jago, ampe malu darah wkwkw kaya di film Initial D aja wkwkw
Yusaku wrote:On Endrow, anuu itu Mobil bukanya kilonya masi Inrajen ya ?, apa ndak Papa dinaikin ke Cangar gitu ?, cuma setelah dari Cangar mendekati kota BAtu di kiri kanan penuh dengan kebun serta jalur yang berkelok kelok (cocok yang suka melatih mental ama ngetis kedinamisan mobil), malah aku ama Temenku sampai disalip sama Pickup T120 yang teknik nyetirnya jago, ampe malu darah wkwkw kaya di film Initial D aja wkwkw
Ya itu biante malah pertama kali pakai langsung di buat pergi ke batu. Cuman waktu itu ada yang kasih tau alternatif lewat cangar untuk menghindari kemacetan di jalur lawang, tapi dia kaga kasih tau kalo itu jalur extreme
Ya mo gimana lg, yg penting selamat sampai tujuan..
mgkn ya emang faktor mesin bensin pas2an dibanding bobotnya + FWD jg sih mobilnya.. dulu soalnya nanjak di tanjakan bukit talita puncak, naek crv 3rd gen 2.0 a/t + yaris a/t jg empot2an banget.. gas udh diinjek mentok di lantai jg speed cuma 5kph kali itu.. RPM kgk naek2.. kondisi jalanan bukit talita kurang lbh mirip sama foto yg di post eplekedut.. bedanya di bukit talita itu tikungan curam spt itu cuma 1 ya kalo gk salah, tapi tanjakan curam bangetnya itu panjang banget.. cukuplah utk tes kesehatan mesin + jantung..
Oom Endrow atas review-nya. Saya juga ada keinginan untuk ambil MPV ini sekitar bulan Juli (untuk persiapan lebaran) nanti.
Sekarang lagi bandingin tiga MPV itu. Syukurlah masih agak lama, jadi bisa dapat masukan dari para user.
Salam,
review pengalaman yg menarik buat pertimbangan bro
dari kesimpulannya "saya pribadi" mesin mazda memang kurang bertenaga di tanjakan curam, ini termasuk cx5 dan mazda2 kebeneran punya di garasi dan pernah di test..
leybizva wrote:Saya juga dulu mau ambil biante akhirnya batal setelah baca posting ini.
Jadinya malah ambil CX-5. Nanjak gak masalah kok, kan ada triptronik dan transmisinya jauh lebih canggih dibanding biante.
iya full matic nya yg gak kuat nanjak bro mksd sy dari posisi stop di tengah2 terus jalan ya harus di teken hampir full gas baru pelan2 naiknya.. sy pernah coba di tanjakan artha dan TA, kebetulan keluarga ada pakai cx5 dan mazda2 jadi sy bisa test keduanya.. hehe..
tapi overall skyactive cx5 mantab abiz
kenceng dan irit
ada yg bisa share konsumsi bbm mazda biante setelah pemakaian selama ini?
kalau bisa ada data pembanding mobil lainnya dengan pemakaian, rute yang sama dan jenis bbm nya.
thx b4.
Halo salam kenal, new member, tertarik juga dengan Biante, karena kemarin liat di pameran, terus terang tertarik banget ama fitur kursi 2nd rownya yang bisa captain seat dan model biasa. Terus juga bangku belakangnya yang bisa dimaju mundurin. Maklum, ada 2 bayi yang butuh tempat untuk strollernya. Cuman kok baca reviewnya mengenai tenaganya agak ragu2 yah. Belum lagi permasalahan after salesnya Mazda gimana ya? apakah cukup oke atau gimana?
Kemarin kok nanya sama salesnya dijelaskan bahwa airbagnya paling banyak dikelasnya. Apakah memang sudah ada new model lagi untuk bulan Maret ini? sedangkan bawa disini hanya ada 2 airbag di depan.
Sudah test drive blum ?
Kalau memang tertarik lebih baik test drive puas2in bro, test ke jalan tol test ke tanjakan yg curam seperti parkir gedung mal TA / artha gading.. bilang saja keluhan2 dan keraguan ke sales nya.. Mau puter2 2 jam juga gak masalah sambil ukur FC nya hehe.. Kalau belum puas dateng test drive lagi bro.. Jgn sungkan lah toh kita mau beli harus teliti donk.. Jgn smpe menyesal.. Hehe
Iya om, rencananya sabtu mbesuk mau test drive, cuman kayaknya di daerah bintaro nggak nemu tanjakan curam deh, palingan ada di deket JPG tuh, lumayan curam sih. Nanti deh, dicoba untuk test drivenya.
sy dari mojokerto,, sering lewat cangar, tanjakan curam, klo tidak tau medan sana harap hati2, banyak preman, dan biasanya klo pas tanjakan curam ada orang2 yg nawarin jasa dorong, klo mobil kayanya semua bisa aja lewat sana, t120ss, caretta, mobil lama2 sering sy lihat lewat sana, tidak ada masalah kok, tq
Nubie nanya nih, memang klasik sih, tapi apa pak TS waktu nanjak ac dalam keadaan hidup?? Setau ane ac hidup itu jadi beban kinerja mesin..
sejauh ini solusi dari nubie cuman dua,
1. Ac dimatikan
2. Kalo bener² masih gak kuat, ya zig zag..
Buat yang nmr dua ane pernah ngalamin sekali, nyetir luxio m/t muat 10 org dewasa (dpn 2, tengah 4, 3rd row 4 juga) dari semarang mau ke daerah gentan boyolali..ac udah mati, pake persneling 1 masih gak kuat nanjak, yaa harus zig zag..