ST20
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 51
- Joined: Wed Dec 19, 2012 13:56
Re: ST20
Mas Andy1800,sebagai senior kita2,ikut rame'in lagi dooonk... Supaya gak ngebosenin,saya pernah ngajuin usul,siapa saja anggota yg punya ke-ahlian di-bagian2 tertentu dari part yg perlu di perbaiki/di stel/dibuat (handmade),baiknya gak perlu sungkan buat meng-informasikan terima jas utk itu?,maklum utk nyari bengkel dan spare part kan udah susah beneeer...???
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 42
- Joined: Mon Dec 10, 2012 4:35
Re: ST20
penyebab busi cepet mati sudah pasti karena serba basah tadi
1. cek kompresi pakai tangan, lepas semua busi, tutup salah satu lubang busi dengan jempol sekuat mungkin, trus coba di stater kalo dorongan di jempol kuat sampai meletup berarti kompresi bagus, insyaallah harmonika aman....
...lakukan hal yang sama untuk semua lubang busi
2. coba cek pengapian...! api busi besar ngak di masing2 silinder kalo mau kerjain sendiri ini patokannya: celah busi 0.6-0.7 mm, selah platina 0.4 aja delko di posisi tengah nanti kalo udah langsam bisa disetel sesuai selera
..... ooww iya kalo bisa pakai condenser 0.25 micro aja
kalo ada avometer sekalian cek ignition coil, jika normal = 1.7 ohm juga cek sekalian masing2 kabel busi
3. kalo soal oli boros bisa jadi setelan olinya kurang pas,....sekalian bersihin filter udaranya.......
kalo soal karbu agak panjang penjelasanya, sementara itu dulu semoga ST sampean cepat sembuh.....aminnnn
1. cek kompresi pakai tangan, lepas semua busi, tutup salah satu lubang busi dengan jempol sekuat mungkin, trus coba di stater kalo dorongan di jempol kuat sampai meletup berarti kompresi bagus, insyaallah harmonika aman....

2. coba cek pengapian...! api busi besar ngak di masing2 silinder kalo mau kerjain sendiri ini patokannya: celah busi 0.6-0.7 mm, selah platina 0.4 aja delko di posisi tengah nanti kalo udah langsam bisa disetel sesuai selera

kalo ada avometer sekalian cek ignition coil, jika normal = 1.7 ohm juga cek sekalian masing2 kabel busi
3. kalo soal oli boros bisa jadi setelan olinya kurang pas,....sekalian bersihin filter udaranya.......
kalo soal karbu agak panjang penjelasanya, sementara itu dulu semoga ST sampean cepat sembuh.....aminnnn
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 42
- Joined: Mon Dec 10, 2012 4:35
Re: ST20
belom maspoet tar aq kabari kalo soal knalpot......jangan begitu mas poet qt sama2 belajar....kali aja sampean atau anggota yang lain nanti menemukan hal baru, sekalipun cuma seukuran itu, penyakit mesin biasanya ada saja yan g tak terduga......untuk penggemar st dilarang keras menyerah di tengah jalan 

You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2198
- Joined: Sun Sep 02, 2012 8:34
Re: ST20
di forum sebelah ada yang jual st
kayaknya mulus om
http://www.modifikasi.com/showthread.ph ... -Originale
kayaknya mulus om
http://www.modifikasi.com/showthread.ph ... -Originale
Ketika anda merasa lucu berarti anda tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 51
- Joined: Wed Dec 19, 2012 13:56
Re: ST20
Mas Andi1983,soal knalpot,yg pengaruhnya gede ke power mesin tuh,saringan nya atau komplit set yg harus diganti?,mumpung tunggangan ku lagi di body repair,kalo cocok kan bisa sekalian tak ganti? nd kira2 berapa yah?,suwun...
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 42
- Joined: Mon Dec 10, 2012 4:35
Re: ST20
udah gini aja sampean coba bikin sendiri atau pesen aja, aq kasi tau ukuranya, soalnya sekarang belom sempat bikin....super sibuk......ukuranya liat gambar dibawah 

You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 42
- Joined: Mon Dec 10, 2012 4:35
Re: ST20
singkatnya ini mirip desain ninja R....gelembung berfungsi sebagai expansion chamber ( mempercepat pembuangan sisa pembakaran ), terus mengerucut untuk gelombang balik untuk menghindari campuran bensin udara lolos ke exhaust tanpa terbakar. tapi ukuran sedikit lebih pendek dari punya ninja R dan gelembung sedikit lebih besar dari ninja R alasanya memperhitungkan kerja 2 tak 3 silinder secara keseluruhan


-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 51
- Joined: Wed Dec 19, 2012 13:56
Re: ST20
Ok deh mas Andi1983,sayangnya sampeyan lagi sibuk?,coba nanti aku nyari ketempat pembuat knalpot. Sekali lagi matur nuwun pencerahan nya,mudah2an ilmu sampeyan bisa membawa para pecinta Truntung,kembali bersemangat miara tunggangan " Motik " nya
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 42
- Joined: Mon Dec 10, 2012 4:35
Re: ST20
ini grup penggemar ST 20....mari bergabung
https://www.facebook.com/groups/287906063108/
https://www.facebook.com/groups/287906063108/
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2198
- Joined: Sun Sep 02, 2012 8:34
Re: ST20
Disuruh ngobrol sini aja omandi1983 wrote:ini grup penggemar ST 20....mari bergabung
https://www.facebook.com/groups/287906063108/
biar SM lebih rame hehehe
Ketika anda merasa lucu berarti anda tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 51
- Joined: Wed Dec 19, 2012 13:56
Re: ST20
Saya di Tangerang,Banten mas Andi1983?,maka nya,apa tak pindahin ke Jogja aja?,tp disana juga blon tahu ada pa enggak?,minggu lalu nyoba nongkrong di Jogja 8 hari,cumak ketemu 2 mobil doangan???,itu juga yg satu mah kayaknya rongsok?