Sekilas vw golf tsi
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Sekilas vw golf tsi
Kayaknya emang mesti hati2 ya milih ban utk tsi, soalnya nii mobil emang bikin yg nyetir kalo ketemu jalan kosong dipacunya sekitaran 200
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Sekilas vw golf tsi
Karena udah first hand coba Spec X, kalau ada ukurannya, very recommended deh.. Kelasnya ane rasa berbeda dengan Primacy, lebih ke Pilot Sport atau Toyo Proxes4.. Lebih all rounder tapi SpecX lebih mengutamakan comfort nya dibanding saingan dikelasnya yang lain
Nb: ane bukan master ya om yaa
Nb: ane bukan master ya om yaa
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Sekilas vw golf tsi
Wah sayang kayaknya ga ada ukuran um
Adanya yg tipe avid
Menurut webmya yg ascend lebih comfot
Envigor ke performa
Hmmapa proxess aja ya, secara dah pernah coba, lumayan empuk n grip jg ok...
Adanya yg tipe avid
Menurut webmya yg ascend lebih comfot
Envigor ke performa
Hmmapa proxess aja ya, secara dah pernah coba, lumayan empuk n grip jg ok...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 944
- Joined: Fri Jul 20, 2012 13:31
Re: Sekilas vw golf tsi
Hah
Conti keras?
Ada juga ya yg keras
Conti keras?
Ada juga ya yg keras
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Sekilas vw golf tsi
Ban Yokohama yang pernah ane coba cuman:evolution21 wrote:Wah sayang kayaknya ga ada ukuran um
Adanya yg tipe avid
Menurut webmya yg ascend lebih comfot
Envigor ke performa
Hmmapa proxess aja ya, secara dah pernah coba, lumayan empuk n grip jg ok...
SpecX = untuk performance and comfort 2 thumbs up
Aspec (bawaan Alphard) = Comfort lumayan, noise ada, performa sedeng.. Gak terlalu recommended karena banyak yang lebih bagus
dB = Comfort Buanget, silent buanget, dry traction sedeng, wet traction gak ada.. Not recommended buat mobil performa/pengemudi gila.
Nah yang oom tanya itu.. Tipe Avid Ascend termasuk line up yang baru.. Ane belum pernah coba, tapi liat di web survey luar lebih memuaskan dari ContiProContact (sekelas).
Kalau ane baca-baca seh, bukannya keras dalam artian nggak empuk.. Tapi Conti memiliki kecenderungan sidewall nya lebih keras dibanding rivalnya.. Tentunya hal ini memiliki implikasi ke handling yang lebih baik, dan pengereman yang lebih responsif.. Kekurangannya.. Secara logika (karena belum pernah long term menggunakan Conti), karena tread ban lebih stiff, jadi lebih nempel di aspal, jadi fleksibilitasnya menjadi kurang dari rivalnya (baca: lebih keras), dan dengan grip yang lebih ada berarti noise juga lebih besar. Plus, dengan fokus di sidewall yang keras, berarti menggunakan material/beading lebih banyak disana, implikasinya kalau di pakai di jalan raya Indonesia (baca; semi-offroad) akan lebih berpotensi benjol.RVR wrote:Hah
Conti keras?
Ada juga ya yg keras
Logikanya sih gitu.. Master evo kan orang yang doyan survey.. Pasti baca lah mengenai sidewall Conti ini.. Makanya beliau bertanya seperti itu.. Untuk long-term nya harus nunggu review oom imsus yang first hand pakai Conti.
CMIIW

Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 281
- Joined: Wed Oct 07, 2009 6:01
Re: Sekilas vw golf tsi
Yup gw sih cukup puas dg daya tahan aki tsi, kemarin ganti dirumah lewat 24hrs VW PIK, total 2,5jt, akinya harganya 1,9jt, storing dirumah 175rb, cek komputer 300rb, plus ppn jadi total 2,5jt garansi aki 2th, lumayan deh.k4sus wrote:aki kering tahan 2 tahun udah termasuk bagus Boss.rizalp wrote:
kejadian nih pagi ini susah start Golf ane, tlp ke 24hrs, sepertinya memang aki, setelah beberapa kali coba start akhirnya bisa, skrg lagi mau coba call PIK, dari tadi susah bener... sibuk terus bengkelnya.
total umur aki, 2 tahun lebih 1 bulan![]()
tx,
-
- Newbie
- Posts: 11
- Joined: Mon Feb 11, 2013 15:55
Re: Sekilas vw golf tsi
kalo biaya servis rutinnya mahal gak sih?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Sekilas vw golf tsi
tergolong mahal bila dibanding kebanyakan mobil jepang, tp jadwal ke bengkel menurut beres adalah per 10rb km
jd ya masi ok la
apalagi kan harga belinya tergolong murah
jd ya masi ok la
apalagi kan harga belinya tergolong murah
-
- Newbie
- Posts: 11
- Joined: Mon Feb 11, 2013 15:55
Re: Sekilas vw golf tsi
kalo utk polo dibanding yaris,fiesta dan sejenis kira2 worth it gak dgn harga 250jt?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Sekilas vw golf tsi
polo itu kan mesinnya 1400 non turbo yah
berarti siap2 bolot
ditambah interior sempit
kalo ane pribadi pilih fiesta
polo jd opsi terakhir, karena tidak merasa ada keunggulan signifikan dibanding competitornya
berarti siap2 bolot
ditambah interior sempit
kalo ane pribadi pilih fiesta
polo jd opsi terakhir, karena tidak merasa ada keunggulan signifikan dibanding competitornya
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 442
- Joined: Wed Aug 01, 2012 6:33
Re: Sekilas vw golf tsi
ada yg tau top speed 1.4 tsi ni? 

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 175
- Joined: Thu Jul 12, 2012 0:34
Re: Sekilas vw golf tsi
Top speed sih paling 210 - 220 kmh doank bro.. tapi yg gw suka dari tsi bukan top speednya sih.. tapi how fast u can reach 200 kmh... sensasi percepatannya itu lho... hehe...
Mungkin banyak sedan 2000 cc yg bisa ke kecepatan 200 kmh juga.. tapi kudu track kosong yg puanjangg baru bisa gitu hehe...
Mungkin banyak sedan 2000 cc yg bisa ke kecepatan 200 kmh juga.. tapi kudu track kosong yg puanjangg baru bisa gitu hehe...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 442
- Joined: Wed Aug 01, 2012 6:33
Re: Sekilas vw golf tsi
wah beda tipis ma gti yah..kykyhalim4 wrote:Top speed sih paling 210 - 220 kmh doank bro.. tapi yg gw suka dari tsi bukan top speednya sih.. tapi how fast u can reach 200 kmh... sensasi percepatannya itu lho... hehe...
Mungkin banyak sedan 2000 cc yg bisa ke kecepatan 200 kmh juga.. tapi kudu track kosong yg puanjangg baru bisa gitu hehe...
pny tmn gti standart mentok di 250, pdhl beda 600cc.
nyari 200 terlalu enteng..
cuma menurut sy gk enaknya klo pas macet, gas dikit mungkin agak nanggung gitu mau locat ja tuh mbil..

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 426
- Joined: Sun Apr 06, 2008 0:37
Re: Sekilas vw golf tsi
yuppp, setuju bnget bro....enteng bnget nyampe 180-200...kondisi stndar abis.....gak kebayangin punya temen2 nuvolks yg tsi-nya udah pada di chip up mesinnya.... pasti lebih mak nyusss....kykyhalim4 wrote:Top speed sih paling 210 - 220 kmh doank bro.. tapi yg gw suka dari tsi bukan top speednya sih.. tapi how fast u can reach 200 kmh... sensasi percepatannya itu lho... hehe...
Mungkin banyak sedan 2000 cc yg bisa ke kecepatan 200 kmh juga.. tapi kudu track kosong yg puanjangg baru bisa gitu hehe...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Sekilas vw golf tsi
Btw udah pd ganti plat kopling?
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 60
- Joined: Tue Sep 18, 2012 11:56
Re: Sekilas vw golf tsi
belum .... (odo di 11rb km)
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 426
- Joined: Sun Apr 06, 2008 0:37
Re: Sekilas vw golf tsi
belum bro, hampir 2 thn dgn km 24 rb..evolution21 wrote:Btw udah pd ganti plat kopling?
smntara aman2 aja nih boil....smg aman terus aja nih, amiiinnn...
ngeri soalnya denger crita temen2 yg pada kena mechatronicnya...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 175
- Joined: Thu Jul 12, 2012 0:34
Re: Sekilas vw golf tsi
Kalau saya sudah ganti clutch pack pas kilometer 25 ribuan.. geternya udah parah soalnya kmrn itu.. hehe..
Skrg udah enak sih.. moga2 bertahan lama deh..
Skrg udah enak sih.. moga2 bertahan lama deh..

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Sekilas vw golf tsi
Ada yg bilang pertama ganti bisa hasilnya halus banget
Dan platnya jg pake bahan beda yg lebih awet
Kenyataannya utk pemakaian longterm gimana ya? Apakah ada muncul gejala makin lama mulai muncul geternya?
Dan platnya jg pake bahan beda yg lebih awet
Kenyataannya utk pemakaian longterm gimana ya? Apakah ada muncul gejala makin lama mulai muncul geternya?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 175
- Joined: Thu Jul 12, 2012 0:34
Re: Sekilas vw golf tsi
Rasanya bener2 ilang sih bro geter2nya... dan memang clutch yg baru merupakan revisi dng part number yg berbeda dng clutch yg lama.. kalau dilihat dari fisiknya lebih tebal..
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 281
- Joined: Wed Oct 07, 2009 6:01
Re: Sekilas vw golf tsi
so far sih kayaknya emang bener gak ada geter2 lagi, ane dah 3 bulan lebih deh ganti clutch.... mudah2an seterusnya mulus...kykyhalim4 wrote:Rasanya bener2 ilang sih bro geter2nya... dan memang clutch yg baru merupakan revisi dng part number yg berbeda dng clutch yg lama.. kalau dilihat dari fisiknya lebih tebal..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1292
- Joined: Sat Aug 04, 2007 11:06
- Location: mtg, jakarta
- Daily Vehicle: toyota fans boys
Re: Sekilas vw golf tsi
Kalo tax indon ga gila2an, gw yakin hatcbak jazz n yaris goodbye sama ini mobil hehehe......tenaga di rpm bawah keisi ama supercharger n atas by turbo.......
Benerr kata yg komen udeh2, lo pk bmw atau merci skalian gigit jari kalo lawan nih boil.....jgn harap dikejar hahaha, kecuali ma si audi kekeke....
So so kalo ini boil harganya 200 pun pasti laku kaya kacang goreng.tapi mana mungkin wong pemerintah doyan duit....buat studi banding.....saya berharap seperti inilah mobil ideal di indon yg tercinta.....
Ps: sori gw pk kata indon, gw cinta ini negara melebihi apa pun, tapi birokrat kita lebih cinta duit drpd ngurusin rakyatnya.
monyet bilang gimana tekno jerman gerobak ini jadi mobil nasional hahaha

Benerr kata yg komen udeh2, lo pk bmw atau merci skalian gigit jari kalo lawan nih boil.....jgn harap dikejar hahaha, kecuali ma si audi kekeke....
So so kalo ini boil harganya 200 pun pasti laku kaya kacang goreng.tapi mana mungkin wong pemerintah doyan duit....buat studi banding.....saya berharap seperti inilah mobil ideal di indon yg tercinta.....
Ps: sori gw pk kata indon, gw cinta ini negara melebihi apa pun, tapi birokrat kita lebih cinta duit drpd ngurusin rakyatnya.


-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 175
- Joined: Thu Jul 12, 2012 0:34
Re: Sekilas vw golf tsi
Khusus untuk golf 1.4 tsi harganya udah sesuai sih bro.. menurut saya sudah sgt sesuai dng base pricenya.. liat aja di aussie 30 ribu an dollar.. sedangkan jazz ya 20 ribu an dollar.. so ya memang kelasnya beda 10 ribu dollar an (alias 100 jutaan)
Mobil ini gak bakalan laris di indo karena menuntut kualitas bahan bakar minimal octane 95.. dan sales after service yang masih jauh kualitasnya dng honda atau toyota (keberadaan spare part, jumlah beres dll) hehe...
Mobil ini gak bakalan laris di indo karena menuntut kualitas bahan bakar minimal octane 95.. dan sales after service yang masih jauh kualitasnya dng honda atau toyota (keberadaan spare part, jumlah beres dll) hehe...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Sekilas vw golf tsi
kalo dibanding honda yg sekelas jazz itu polo
jd golf itu mestinya head 2 head dengan civic
karena civic aja harganya 400jtan, ane jd berasa murah ama golf ini
jd golf itu mestinya head 2 head dengan civic
karena civic aja harganya 400jtan, ane jd berasa murah ama golf ini
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 281
- Joined: Wed Oct 07, 2009 6:01
Re: Sekilas vw golf tsi
kalo after sales service kayaknya justru itu keunggulan VW ya? CMIIW, coba aja kalo kita bawa mobil kita untuk servis, beda banget cara penanganannya sangat baik dan profesional. CUman mungkin yg jadi masalah adalah sangat sedikitnya bengkel resminya, sehingga itu membuat sedikit banyak menjadikan agak repot kalo mau servis.kykyhalim4 wrote:Khusus untuk golf 1.4 tsi harganya udah sesuai sih bro.. menurut saya sudah sgt sesuai dng base pricenya.. liat aja di aussie 30 ribu an dollar.. sedangkan jazz ya 20 ribu an dollar.. so ya memang kelasnya beda 10 ribu dollar an (alias 100 jutaan)
Mobil ini gak bakalan laris di indo karena menuntut kualitas bahan bakar minimal octane 95.. dan sales after service yang masih jauh kualitasnya dng honda atau toyota (keberadaan spare part, jumlah beres dll) hehe...