Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Salvanost
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3281
Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by Salvanost »

ntar kapan2 saya test transmisi D, jarang D nembus 120
test tembus 140kpj bau apa ga

triptronic enak loh, ga boros2 amat
saya malah seneng triptronik
cuma jarang dipake aja

lain kali saya coba test deh, paddle shift -
kebiasaan make + abis itu tekan - 2x :wkkk:

baca2 sih itu bau hangus emang ada di beberapa mobil tapi bisa hilang kok baunya
sayang banget kalau baunya ga ilang2...
sendirian sih gapapa
kalau bareng yg lain... :big_slap:
apalagi yg cerewet :big_slap:
denny3ck
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 412
Joined: Tue Nov 06, 2012 6:45
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Outlander Sport PX

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by denny3ck »

Menurut saya OS tuh wajib volt stabilizer bro.. ibarat masak tanpa bumbu jadi hambar.. racunin ahh :big_weee:
Salvanost
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3281
Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by Salvanost »

ekin87 wrote:
claude_wallace wrote:hahahaha..
mungkin ada perbedaan settingan ya, di tanjakan sy jg tdk pernah kerasa lemot.
wah benar ini pasti perbedaan di XCS3, padahal ini OS dr awal selalu isi pertamax. sumpah lemot banget klo ditanjakan.
Memangnya perbedaannya di settingan ap ya bro claude? bukannya semuanya harusnya standart sama kan ya?

Ada yg bisa kasi info ga ini untuk pemasangan XCS3 di bengkel yg recommended ?? Klo memang ngefek langsung saya pasang ini, plg males klo balik rumah liat tanjakan. padahal rumah ada di bukit (masa ini mobil harus terbang ?? :mky_05: )
pake triptroniknya aja bro
wah kalau dibandingin sama crv sih
beda karakternya keliatan banget
bantingan setir sama tarikannya beda

buat xcs3, mending cek harga dulu
replikanya soalnya bisa selisih 1juta
buat pemasangan sih mudah kalau ngerti

berhubung voltage stabilizer itu universal
replikanya ntar bisa buat mobil lainnya
claude_wallace
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1319
Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
Location: Surabaya

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by claude_wallace »

tanpa mengurangi rasa hormat terhadap org2 yg membuat replika volt stabilizer, saya anjurin tetap menggunakan xcs3.
karena barang2 rakitan sendiri belum teruji secara teknis seperti yg dilakukan xcs3, baik dari HP dan torsi maupun daya tahan. takutnya hanya sugesti saja.
kalau memang ngefek dan terbukti secara teknis, dijual aja di pasar. dijamin pasti laku deh..
harga 200rb bisa dapat kualitas sama seperti xcs3.

saya pernah membuat volt stabilizer sendiri juga (maklum, lulusan elektro), dgn meniru xcs1 waktu itu. tetapi hasilnya tdk bisa maksimal, karena saya tdk bisa mendapatkan komponen yg sama seperti di dalam xcs3.
kalau soal rangkaian volt stabilizer sih saya rasa universal ya, beda2 dikit deh..
User avatar
GLS_SMG
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 29
Joined: Mon Feb 04, 2013 15:18

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by GLS_SMG »

mo nanya soal doubleDIN JVC bawaan OS. kok ane berasa akses file MP3 dr USB agak laggy ya, terutama saat pindah2 folder. waktu pindah ke root directory ada jeda 3 detikan, sama juga kalo lg geser daftar lagu kebawah gitu.
letak microphone utk nelpon pk fasilitas bluetooth dimana ya.
Apa ada update firmwarenya ?

tq
claude_wallace
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1319
Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
Location: Surabaya

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by claude_wallace »

GLS_SMG wrote:mo nanya soal doubleDIN JVC bawaan OS. kok ane berasa akses file MP3 dr USB agak laggy ya, terutama saat pindah2 folder. waktu pindah ke root directory ada jeda 3 detikan, sama juga kalo lg geser daftar lagu kebawah gitu.
letak microphone utk nelpon pk fasilitas bluetooth dimana ya.
Apa ada update firmwarenya ?
tq
lemot sih memang, saya pakai SD card yg sudah UHS. tetep aja ada jeda, cuma 0.5-1 detik tapi, tdk sampai 3 detik.
kecepatan membaca tergantung pada USB dan decodernya juga, jadi diterima aja ya bro..

microphone dekat lampu plafon depan dan tombol utk buka panoramic, ada lubang2 garis2 itu.

saya sempat cari update firmwarenya, sampai skrg sih belum ktemu ya.
User avatar
GLS_SMG
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 29
Joined: Mon Feb 04, 2013 15:18

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by GLS_SMG »

claude_wallace wrote:
GLS_SMG wrote:mo nanya soal doubleDIN JVC bawaan OS. kok ane berasa akses file MP3 dr USB agak laggy ya, terutama saat pindah2 folder. waktu pindah ke root directory ada jeda 3 detikan, sama juga kalo lg geser daftar lagu kebawah gitu.
letak microphone utk nelpon pk fasilitas bluetooth dimana ya.
Apa ada update firmwarenya ?
tq
lemot sih memang, saya pakai SD card yg sudah UHS. tetep aja ada jeda, cuma 0.5-1 detik tapi, tdk sampai 3 detik.
kecepatan membaca tergantung pada USB dan decodernya juga, jadi diterima aja ya bro..

microphone dekat lampu plafon depan dan tombol utk buka panoramic, ada lubang2 garis2 itu.

saya sempat cari update firmwarenya, sampai skrg sih belum ktemu ya.
ohhh baru tau ternyata bisa pake SD card ya, posisi slotnya ada dimana tuh kok ga liat.
ntar coba pake FD usb 3.0 hispeed deh, mo ngetes ngefek apa ga tuh hehehe

Mo nanya juga, mengenai suara duk duk di bagian belakang itu cuman terjadi saat mobil melewati polisi tidur yg tinggi ya, soalnya punya ane kadanglewatin jalan berlubang ga dalam aja juga kadang bunyi tuh.
claude_wallace
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1319
Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
Location: Surabaya

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by claude_wallace »

posisi slot SD card ada di sebelah bluetooth dan di bawah lubang CD.
readernya belum support kecepatan usb 3.0 deh tetapi dicoba aja pakai FD USB 3.0, siapa tahu lebih cepat.

tdk hanya nglewatin yg tinggi aja, yg rendah kadang jg bunyi sebelum karet supportnya diganti.
User avatar
ekin87
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 41
Joined: Mon Dec 10, 2012 8:38

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by ekin87 »

Salvanost wrote:
ekin87 wrote:
claude_wallace wrote:hahahaha..
mungkin ada perbedaan settingan ya, di tanjakan sy jg tdk pernah kerasa lemot.
wah benar ini pasti perbedaan di XCS3, padahal ini OS dr awal selalu isi pertamax. sumpah lemot banget klo ditanjakan.
Memangnya perbedaannya di settingan ap ya bro claude? bukannya semuanya harusnya standart sama kan ya?

Ada yg bisa kasi info ga ini untuk pemasangan XCS3 di bengkel yg recommended ?? Klo memang ngefek langsung saya pasang ini, plg males klo balik rumah liat tanjakan. padahal rumah ada di bukit (masa ini mobil harus terbang ?? :mky_05: )
pake triptroniknya aja bro
wah kalau dibandingin sama crv sih
beda karakternya keliatan banget
bantingan setir sama tarikannya beda

buat xcs3, mending cek harga dulu
replikanya soalnya bisa selisih 1juta
buat pemasangan sih mudah kalau ngerti

berhubung voltage stabilizer itu universal
replikanya ntar bisa buat mobil lainnya
Wah suda pernah pake triptonic pas naik tanjakan bro, tetap saja lemotnya tdk berkurang haha.

Cb sekali2 pake triptonicnya yg (-) buat nyalip enk bro, soalnya saya klo di jalan tol. pas mau nyalip lsg geser transmidi dari D ke Triptonic habis itu langsung ake triptonic (-) 1 gigi saja suda beda tarikannya. Suaranya lsg menderu kayak mobil balap haha.

Klo worthed saya tidak sayang bro uangnya buat beli XCS3 soalnya menurut saya dibanding CRV tetap fun to drive OS, kenapa ?
1. Mobil lebih ringan buat salip menyalip lebih lincah
2. Mobil lebih pendek buat salip juga enak
3. Shockbeker jauh lebih empuk dr CRV (tetap mantap dan tidak limbung)
4. Ada panoramic roof (ini alasan plg besar knp saya pilih OS :big_peace: )

Btw buat yg pakai OS, menurut saya sebaiknya tekanan ban pake nitrogen saja. Karena saking empuknya shockbeker pakai ban angin biasa, waktu lewat jalan yg polisi tidurnya gede ini mobil kayak kapal dterjang ombak. Begitu sudah pakai nitrogen jauh lebih mantap walaou tidak menghilangkan empuknya.
RVR
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 944
Joined: Fri Jul 20, 2012 13:31

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by RVR »

Lho
Pake nitrogen pressurenya brp bro?
Bukannya pake nitrogen jadi lebih mpuk?
Salvanost
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3281
Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by Salvanost »

sama prressurenya berapa ya?
udah make nitrogen
tapi lewatin polisi tidur masih ga enak
pas malam2 keliatan banget sorotan lampu dah kaya kapan kena ombak
claude_wallace wrote:tanpa mengurangi rasa hormat terhadap org2 yg membuat replika volt stabilizer, saya anjurin tetap menggunakan xcs3.
karena barang2 rakitan sendiri belum teruji secara teknis seperti yg dilakukan xcs3, baik dari HP dan torsi maupun daya tahan. takutnya hanya sugesti saja.
kalau memang ngefek dan terbukti secara teknis, dijual aja di pasar. dijamin pasti laku deh..
harga 200rb bisa dapat kualitas sama seperti xcs3.

saya pernah membuat volt stabilizer sendiri juga (maklum, lulusan elektro), dgn meniru xcs1 waktu itu. tetapi hasilnya tdk bisa maksimal, karena saya tdk bisa mendapatkan komponen yg sama seperti di dalam xcs3.
kalau soal rangkaian volt stabilizer sih saya rasa universal ya, beda2 dikit deh..
betul bro
replika ga menjamin, tapi ya buat test efek voltage stabilizernya aja
jaid kalau tanjakan masih ga enak ya berarti solusi bukan di voltage stabilizer
kalau enak tinggal ganti xcs3 buat pemakaian jangka panjang
saya sendiri kadang ngeluh, apalagi dari posisi stop
naik tanjakan posisi D atau R rada2 susah, kebantunya paling gara2 rpm cepat naik ke angka 2000

btw ngomongin kelistrikan mobil
kok banyak faktornya
1. busi
2. kabel
3. ferrit choke
4. voltage stabilizer
ngeliat aja dah pusing... ntar pas 10000 baru test lupromax
sekarang fokus test shell dulu buat ngecek fuel consumption full ke full berapa
User avatar
ekin87
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 41
Joined: Mon Dec 10, 2012 8:38

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by ekin87 »

RVR wrote:Lho
Pake nitrogen pressurenya brp bro?
Bukannya pake nitrogen jadi lebih mpuk?
OS saya pakai pressure ban depan (35), ban belakang (40). Jauh lebih keras bro dr sebelumnya pakai angin biasa.
Waktu ngebut di jalan tol pun jadi limbung waktu pakai angin biasa. Begitu pakai Nitrogen, kecepatan sampai 120 km enteng sekali padahal ga pakai triptonic. mungkin karena putaran ban roda jadi lebih enteng.
claude_wallace
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1319
Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
Location: Surabaya

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by claude_wallace »

wah, keras banget ban nya.
OS saya pakai nitrogen 30 psi dari pertama. hahaha..
Salvanost
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3281
Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by Salvanost »

enakan gedein psinya
apa kecilin psinya?
ini saya ikut buku manual 4-4nya 32 psi
claude_wallace
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1319
Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
Location: Surabaya

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by claude_wallace »

saya sih ngincar empuknya, makanya saya pakai nitrogen 30 psi keliling.
terlalu tinggi tekanan, ban krg nge-grip feel nya.
RVR
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 944
Joined: Fri Jul 20, 2012 13:31

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by RVR »

Salvanost wrote:enakan gedein psinya
apa kecilin psinya?
ini saya ikut buku manual 4-4nya 32 psi
Knp 32 stdnya pasti udah diitung dr sononya
Kalo kerendahan ntar side wall ban lebih berat kerjanya/cpt panas, apalagi kalo hi speed
claude_wallace
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1319
Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
Location: Surabaya

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by claude_wallace »

RVR wrote:
Salvanost wrote:enakan gedein psinya
apa kecilin psinya?
ini saya ikut buku manual 4-4nya 32 psi
Knp 32 stdnya pasti udah diitung dr sononya
Kalo kerendahan ntar side wall ban lebih berat kerjanya/cpt panas, apalagi kalo hi speed
psi standar yg biasa tertera di pintu depan driver itu dihitung saat kondisi full load dgn penumpang penuh.
saya bawa mobil sendiri atau berdua, jadi misal psi dikurangi menurut saya no problemo.. :mky_01:
beeotch
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: Tue Jun 17, 2008 8:22

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by beeotch »

Hi all salam kenal yah, penghuni baru di forum ini. Banyak belajar dari postingan2 yg udah gw baca sebelum2 nya hehehehe.
Bengkel yg jual cx3s (gak tau bener apa gak tulisnya) yg recomended dimana yah? Boleh bantu pm donk.


Thank to yall bro's
iam3103
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: Sun Dec 09, 2012 3:01

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by iam3103 »

beeotch wrote:Hi all salam kenal yah, penghuni baru di forum ini. Banyak belajar dari postingan2 yg udah gw baca sebelum2 nya hehehehe.
Bengkel yg jual cx3s (gak tau bener apa gak tulisnya) yg recomended dimana yah? Boleh bantu pm donk.


Thank to yall bro's
di FJB banyak bro XCS3, pasang sendiri aja gampang kok.gak perlu ke bengkel lah..
User avatar
GLS_SMG
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 29
Joined: Mon Feb 04, 2013 15:18

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by GLS_SMG »

Mo nanya donk, merk HID yang rekomended buat gantiin bohlam foglamp dan head lamp bawaaan ( pakenya OS GLS non HID :mrgreen: )
Dipasar banyak banget merknya, takut salah, sapa tau ada yg udh punya pengalaman pake merk tertentu.

TQ
beeotch
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: Tue Jun 17, 2008 8:22

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by beeotch »

iam3103 wrote:
beeotch wrote:Hi all salam kenal yah, penghuni baru di forum ini. Banyak belajar dari postingan2 yg udah gw baca sebelum2 nya hehehehe.
Bengkel yg jual cx3s (gak tau bener apa gak tulisnya) yg recomended dimana yah? Boleh bantu pm donk.


Thank to yall bro's
di FJB banyak bro XCS3, pasang sendiri aja gampang kok.gak perlu ke bengkel lah..
sip manteb brow, kemarin coba cari di FJB sebelah gak ketemu2. skrg sekali ketik langsung keluar banyak yang jualan uiheiuheiuheiuh..
thank you brot info nya.
iam3103
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: Sun Dec 09, 2012 3:01

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by iam3103 »

beeotch wrote:
iam3103 wrote:
beeotch wrote:Hi all salam kenal yah, penghuni baru di forum ini. Banyak belajar dari postingan2 yg udah gw baca sebelum2 nya hehehehe.
Bengkel yg jual cx3s (gak tau bener apa gak tulisnya) yg recomended dimana yah? Boleh bantu pm donk.


Thank to yall bro's
di FJB banyak bro XCS3, pasang sendiri aja gampang kok.gak perlu ke bengkel lah..
sip manteb brow, kemarin coba cari di FJB sebelah gak ketemu2. skrg sekali ketik langsung keluar banyak yang jualan uiheiuheiuheiuh..
thank you brot info nya.
Jiahhh..juragan disebelah bisa aja...kemarin nyarinya cx3s kali bro..
Salvanost
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3281
Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by Salvanost »

kemarin2 abis isi shell super extra
sebanyak 49.66 liter pada odo 1109
kemudian saya isi lagi
selisih odonya 392km
isi 49liter
berarti FCnya 1:8

ini saya ada keluhan aneh
bawa OS pas malem2 ga enak
lampu OS ga enak, emang lebar
tapi susah bedainnya kalau sudah berbaur sama cahaya mobil lain
kalau pake lampu jarak jauhnya
terlalu silau, kasihan yg lainnya

ada yg udah ganti lampu OS?

lagi pusing nih...
galau...
malam2 ngak nyaman banget
ketemu kendaraan silau banget
ngeglare di kaca depan
sore2 pas matahari didepan ga enak banget
keluhan cuma pas ada sinar aja
http://tinypic.com/view.php?pic=2j31pb7&s=6
RVR
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 944
Joined: Fri Jul 20, 2012 13:31

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by RVR »

Salvanost wrote:kemarin2 abis isi shell super extra
sebanyak 49.66 liter pada odo 1109
kemudian saya isi lagi
selisih odonya 392km
isi 49liter
berarti FCnya 1:8

ini saya ada keluhan aneh
bawa OS pas malem2 ga enak
lampu OS ga enak, emang lebar
tapi susah bedainnya kalau sudah berbaur sama cahaya mobil lain
kalau pake lampu jarak jauhnya
terlalu silau, kasihan yg lainnya

ada yg udah ganti lampu OS?

lagi pusing nih...
galau...
malam2 ngak nyaman banget
ketemu kendaraan silau banget
ngeglare di kaca depan
sore2 pas matahari didepan ga enak banget
keluhan cuma pas ada sinar aja
http://tinypic.com/view.php?pic=2j31pb7&s=6
Kaca depan pake kaca film apa & brp % kegelapannya?
beeotch
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: Tue Jun 17, 2008 8:22

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02

Post by beeotch »

Salvanost wrote:kemarin2 abis isi shell super extra
sebanyak 49.66 liter pada odo 1109
kemudian saya isi lagi
selisih odonya 392km
isi 49liter
berarti FCnya 1:8

ini saya ada keluhan aneh
bawa OS pas malem2 ga enak
lampu OS ga enak, emang lebar
tapi susah bedainnya kalau sudah berbaur sama cahaya mobil lain
kalau pake lampu jarak jauhnya
terlalu silau, kasihan yg lainnya

ada yg udah ganti lampu OS?

lagi pusing nih...
galau...
malam2 ngak nyaman banget
ketemu kendaraan silau banget
ngeglare di kaca depan
sore2 pas matahari didepan ga enak banget
keluhan cuma pas ada sinar aja
http://tinypic.com/view.php?pic=2j31pb7&s=6
bro gw ada jawaban untuk permasalahan lu di sore hari, tinggal sediakan kaca mata hitam aja di mobil bro. di jamin gak bakal silau lagi ehhehehehe :big_peace: