Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 21
- Joined: Tue Sep 08, 2009 3:28
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 109
- Joined: Mon May 25, 2009 5:51
Re: Kijang Innova D-4D
Boleh tau om xous, mksdnya selang diganti selang apa ya yang diganti om?Xous wrote:@bro turbo, Big thx for u, saran selang d ganti ente mewabah d komunitas ane om, rata2 pada keranjingan. hehe. +g skul kaki kanan semua skgsenin maybe tutup EGR+ganjal Ring trus tune up khas bengkel yg garap.
thx.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4630
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Kijang Innova D-4D
Report : konsumsi BBM D4D A/T 2012
Dari full isi BBM sampai luber. ODO dinolkan.
Pada waktu KM 300 petunjuk BBM pas di tengah.
Sekarang KM 340 petunjuak dibawah separo.
Nanti KM 400 mau coba isi full lagi.
Dari full isi BBM sampai luber. ODO dinolkan.
Pada waktu KM 300 petunjuk BBM pas di tengah.
Sekarang KM 340 petunjuak dibawah separo.
Nanti KM 400 mau coba isi full lagi.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3280
- Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
- Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
- Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S
Re: Kijang Innova D-4D
Mau Report juga ah.. D-4D M/T 2012
Isi BioSolar ga sampe 200rb itu udah mau luber..
biasanya saya ngisi di KM 460 atau lebih.. KM 460 itu hampir seperempat tangki..
kalau di hitung-hitung konsumsinya 1 : 10.5 untuk dalam kota.. Rute cuma dari rumah ke kampus yg jaraknya kalau pp sekitar 20km an..
Isi BioSolar ga sampe 200rb itu udah mau luber..
biasanya saya ngisi di KM 460 atau lebih.. KM 460 itu hampir seperempat tangki..
kalau di hitung-hitung konsumsinya 1 : 10.5 untuk dalam kota.. Rute cuma dari rumah ke kampus yg jaraknya kalau pp sekitar 20km an..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Kijang Innova D-4D
report juga, dari joga-bandung
di isi di jogja saat lampu warning lowfuel nyala kemudian di isi dex 300rb sekitar 28ltr *sebelumnya biosolar*, meteran naik ke stengah lebih,odo di nolin, piggy di High kaki ga di sekolahin, oli pke motul crdi uda 4800km lebih mesti di ganti.. ban di gantin falken 215x65r15 lebih gede dikit....
dan.. low fuel nyala lagi pas nyampe tol cileunyi, odo 382km 382/28 =13.64 km/l kondisi jalan bolong bolong ada bekas longsor d beberapa titik..... geberrr sampe 100km/h tau2 rem lagi ke 20kmh... cape dee..
next penasaran masang LSD prado ke ipah, di tilik2 bonggolnya kya persis........ semoga dalemnya sama... hehe
oyah klw shockbreaker aftermarket ada info yg rekomend? dgn fortuner sama ga sih?

di isi di jogja saat lampu warning lowfuel nyala kemudian di isi dex 300rb sekitar 28ltr *sebelumnya biosolar*, meteran naik ke stengah lebih,odo di nolin, piggy di High kaki ga di sekolahin, oli pke motul crdi uda 4800km lebih mesti di ganti.. ban di gantin falken 215x65r15 lebih gede dikit....
dan.. low fuel nyala lagi pas nyampe tol cileunyi, odo 382km 382/28 =13.64 km/l kondisi jalan bolong bolong ada bekas longsor d beberapa titik..... geberrr sampe 100km/h tau2 rem lagi ke 20kmh... cape dee..
next penasaran masang LSD prado ke ipah, di tilik2 bonggolnya kya persis........ semoga dalemnya sama... hehe

oyah klw shockbreaker aftermarket ada info yg rekomend? dgn fortuner sama ga sih?

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 56
- Joined: Mon Mar 03, 2008 13:58
Re: Kijang Innova D-4D
Cobain hotbits bil.. Cuma harganya ngalahin fox euybillyd1773dz wrote:report juga, dari joga-bandung
di isi di jogja saat lampu warning lowfuel nyala kemudian di isi dex 300rb sekitar 28ltr *sebelumnya biosolar*, meteran naik ke stengah lebih,odo di nolin, piggy di High kaki ga di sekolahin, oli pke motul crdi uda 4800km lebih mesti di ganti.. ban di gantin falken 215x65r15 lebih gede dikit....
dan.. low fuel nyala lagi pas nyampe tol cileunyi, odo 382km 382/28 =13.64 km/l kondisi jalan bolong bolong ada bekas longsor d beberapa titik..... geberrr sampe 100km/h tau2 rem lagi ke 20kmh... cape dee..
next penasaran masang LSD prado ke ipah, di tilik2 bonggolnya kya persis........ semoga dalemnya sama... hehe
oyah klw shockbreaker aftermarket ada info yg rekomend? dgn fortuner sama ga sih?


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3280
- Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
- Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
- Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S
Re: Kijang Innova D-4D
wah kalo shock breaker disamain sama fortuner apa gak kegedean ya om bil?billyd1773dz wrote:report juga, dari joga-bandung
di isi di jogja saat lampu warning lowfuel nyala kemudian di isi dex 300rb sekitar 28ltr *sebelumnya biosolar*, meteran naik ke stengah lebih,odo di nolin, piggy di High kaki ga di sekolahin, oli pke motul crdi uda 4800km lebih mesti di ganti.. ban di gantin falken 215x65r15 lebih gede dikit....
dan.. low fuel nyala lagi pas nyampe tol cileunyi, odo 382km 382/28 =13.64 km/l kondisi jalan bolong bolong ada bekas longsor d beberapa titik..... geberrr sampe 100km/h tau2 rem lagi ke 20kmh... cape dee..
next penasaran masang LSD prado ke ipah, di tilik2 bonggolnya kya persis........ semoga dalemnya sama... hehe
oyah klw shockbreaker aftermarket ada info yg rekomend? dgn fortuner sama ga sih?
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 282
- Joined: Wed Jun 13, 2012 9:11
- Location: Persebaya sampe tuek
- Daily Vehicle: Venturer + cx9 sky + mobilio rs mt
Re: Kijang Innova D-4D
haloo om turbo, om saya ini kan pengen stabil fortuner nya pake ultra racing bar yang ada 3 titik itu ada sway bar, front, lower bar. Tapi biasanya kan kaki2nya dulu yang diganti baru pake stabilizer. Lha masalahnya kebo saya trd, saya sayang kalo mesti ganti standardnya yang emang uda versi premiumnya. Sedangkan versi premiumnya sendiri terlalu empuk.
Kalo seandainya saya kasi stabilizer dengan per+shock trd, apa ga tambah kebanting2 yah, karena bodi tambah kaku tapi per tetep empuk.
thank u om
Kalo seandainya saya kasi stabilizer dengan per+shock trd, apa ga tambah kebanting2 yah, karena bodi tambah kaku tapi per tetep empuk.
thank u om

Cars have soul.
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Kijang Innova D-4D
kalau sy pribadi yg akan saya garap pertama adalah shock arbsorber, shock TRD Sportivo kalau mau dilepas sih pasti banyak yg minat.
Utk 42ner pilihan shock lebih banyak drpd Ipah, ada Bilstein / HotBits DT-1 / OME, dll.
Sesudah itu jika dirasa masih kurang baru install Chassis Tuning bar secara bertahap, bisa dimulai dari Underbrace dulu.
P.S. :
Mobil dah jalan brp ? shock2 udah fully break in belom ?
Driving style anda spt apa ? sebab sy TD 42ner TRD Sportivo versi Thai saat dibawa slalom sih enak & stabil, walau memang dibantu dgn sistem AWD nya.
Utk 42ner pilihan shock lebih banyak drpd Ipah, ada Bilstein / HotBits DT-1 / OME, dll.
Sesudah itu jika dirasa masih kurang baru install Chassis Tuning bar secara bertahap, bisa dimulai dari Underbrace dulu.
P.S. :
Mobil dah jalan brp ? shock2 udah fully break in belom ?
Driving style anda spt apa ? sebab sy TD 42ner TRD Sportivo versi Thai saat dibawa slalom sih enak & stabil, walau memang dibantu dgn sistem AWD nya.
akulemu wrote:haloo om turbo, om saya ini kan pengen stabil fortuner nya pake ultra racing bar yang ada 3 titik itu ada sway bar, front, lower bar. Tapi biasanya kan kaki2nya dulu yang diganti baru pake stabilizer. Lha masalahnya kebo saya trd, saya sayang kalo mesti ganti standardnya yang emang uda versi premiumnya. Sedangkan versi premiumnya sendiri terlalu empuk.
Kalo seandainya saya kasi stabilizer dengan per+shock trd, apa ga tambah kebanting2 yah, karena bodi tambah kaku tapi per tetep empuk.
thank u om
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 282
- Joined: Wed Jun 13, 2012 9:11
- Location: Persebaya sampe tuek
- Daily Vehicle: Venturer + cx9 sky + mobilio rs mt
Re: Kijang Innova D-4D
Hmm, om kalo bole tau bedanya fungsi per ama shock itu dimananya si? Bagi saya orang awam dari dulu mikirnya per yang terlalu empuk hehe.Turboman wrote:kalau sy pribadi yg akan saya garap pertama adalah shock arbsorber, shock TRD Sportivo kalau mau dilepas sih pasti banyak yg minat.
Utk 42ner pilihan shock lebih banyak drpd Ipah, ada Bilstein / HotBits DT-1 / OME, dll.
Sesudah itu jika dirasa masih kurang baru install Chassis Tuning bar secara bertahap, bisa dimulai dari Underbrace dulu.
P.S. :
Mobil dah jalan brp ? shock2 udah fully break in belom ?
Driving style anda spt apa ? sebab sy TD 42ner TRD Sportivo versi Thai saat dibawa slalom sih enak & stabil, walau memang dibantu dgn sistem AWD nya.
Ngga perlu diganti pernya sekalian ya om?
Mungkin om waktu slalom isinya cuman driver doang. Saya beberapa kali isi 5-7 orang, kebo saya ini dibanting dikit aja udah kayak bandulan orang2 di dalem hehe. Terutama ngelewatin polisi tidur. Inova saya aja ga selimbung ini deh perasaan.
Sudah jalan 18000 km om.
Cars have soul.
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Kijang Innova D-4D
eleuh.... ngalahin fox mah serem atuh om......mekov wrote:Cobain hotbits bil.. Cuma harganya ngalahin fox euybillyd1773dz wrote:report juga, dari joga-bandung
di isi di jogja saat lampu warning lowfuel nyala kemudian di isi dex 300rb sekitar 28ltr *sebelumnya biosolar*, meteran naik ke stengah lebih,odo di nolin, piggy di High kaki ga di sekolahin, oli pke motul crdi uda 4800km lebih mesti di ganti.. ban di gantin falken 215x65r15 lebih gede dikit....
dan.. low fuel nyala lagi pas nyampe tol cileunyi, odo 382km 382/28 =13.64 km/l kondisi jalan bolong bolong ada bekas longsor d beberapa titik..... geberrr sampe 100km/h tau2 rem lagi ke 20kmh... cape dee..
next penasaran masang LSD prado ke ipah, di tilik2 bonggolnya kya persis........ semoga dalemnya sama... hehe
oyah klw shockbreaker aftermarket ada info yg rekomend? dgn fortuner sama ga sih?
Pengen nyoba, cuma belom berani nebus


-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Kijang Innova D-4D
iya om, tktnya kepanjangan..... pikiran gw bnyk yg bwat fortuner sih, dan gw mungkin ga asing ama merek2nya shock *suv*... klw g ada yg worth it balik ke stock lg nih.NYoman wrote:wah kalo shock breaker disamain sama fortuner apa gak kegedean ya om bil?billyd1773dz wrote:report juga, dari joga-bandung
di isi di jogja saat lampu warning lowfuel nyala kemudian di isi dex 300rb sekitar 28ltr *sebelumnya biosolar*, meteran naik ke stengah lebih,odo di nolin, piggy di High kaki ga di sekolahin, oli pke motul crdi uda 4800km lebih mesti di ganti.. ban di gantin falken 215x65r15 lebih gede dikit....
dan.. low fuel nyala lagi pas nyampe tol cileunyi, odo 382km 382/28 =13.64 km/l kondisi jalan bolong bolong ada bekas longsor d beberapa titik..... geberrr sampe 100km/h tau2 rem lagi ke 20kmh... cape dee..
next penasaran masang LSD prado ke ipah, di tilik2 bonggolnya kya persis........ semoga dalemnya sama... hehe
oyah klw shockbreaker aftermarket ada info yg rekomend? dgn fortuner sama ga sih?
uda ngayun2 berlebihan soalnya..

-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Kijang Innova D-4D
klw bwat ipah ada apa aja om?Turboman wrote:kalau sy pribadi yg akan saya garap pertama adalah shock arbsorber, shock TRD Sportivo kalau mau dilepas sih pasti banyak yg minat.
Utk 42ner pilihan shock lebih banyak drpd Ipah, ada Bilstein / HotBits DT-1 / OME, dll.
Sesudah itu jika dirasa masih kurang baru install Chassis Tuning bar secara bertahap, bisa dimulai dari Underbrace dulu.

-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Kijang Innova D-4D
om billy, yg ngayun yg depan atau belakang ?? kalo belakang sehh emg bawaan punya agak ga enak tuh... mahall pula... kalo blakang ane pakein shock kayaba ultra malah jadi lebi enak.. pas bantingan nya... murah lagi..
numpang lewat aja....


-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Kijang Innova D-4D
hmmmm ke empatnya sih om.... heheDOHC wrote:om billy, yg ngayun yg depan atau belakang ?? kalo belakang sehh emg bawaan punya agak ga enak tuh... mahall pula... kalo blakang ane pakein shock kayaba ultra malah jadi lebi enak.. pas bantingan nya... murah lagi..

dan gw bingung, kemarin ke rumah sodara di luar kota tempat parkirnya dalem ke bawah ada gundukan depannya, waktu lebaran kemarin kesana g masalah g mentok.. kemarin kesana depannya jadi mentok kena sasis bagian depan towhooknya .... padahal ban uda di gedein hmmm kok malah jd ceper..
oks noted masuk list yah kayaba ultra, g perlu yg terlalu mahal sih mbl kantor aja kok...
thx yah

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1239
- Joined: Mon Nov 16, 2009 6:20
- Location: Surabaya
Re: Kijang Innova D-4D
growbuckme wrote:Boleh tau om xous, mksdnya selang diganti selang apa ya yang diganti om?Xous wrote:@bro turbo, Big thx for u, saran selang d ganti ente mewabah d komunitas ane om, rata2 pada keranjingan. hehe. +g skul kaki kanan semua skgsenin maybe tutup EGR+ganjal Ring trus tune up khas bengkel yg garap.
thx.
Monggo pak d telusuri d page 2 pak or monggo pm om turboman, ane nurut saran dia aja.
trakhir isi FC ane d 1:8,7. Tdk ada perubahan konsumsi solar namun hasilnya yahut d enjin. Nti ane ksh rinciannya apa aja yg d garap *nota ketinggalan*
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Kijang Innova D-4D
keluhan yg sama di ipah ane om... kalo lewat tol bandara atau jalanan bumpy, bagian blakang naik turun goyang kaya naek andong... uda diganti pake OEM ipah jg ga rubah banyak, mahal lagi... coba si kyaba ultra malah pas ama yg ane mau.. mau nyetir sendiri atau fully loaded jg mantap...
tinggal yg depan ane masi blom dapet resep racikan yg pas dan murmer.. kalo hotbits atau bilstein masi agak berat buat kantong ane...

tinggal yg depan ane masi blom dapet resep racikan yg pas dan murmer.. kalo hotbits atau bilstein masi agak berat buat kantong ane...




numpang lewat aja....


-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 56
- Joined: Mon Mar 03, 2008 13:58
Re: Kijang Innova D-4D
Karakter kayaba ultra di ipah gimana om DOHC? masuknya ke kategori comfort yang cenderung soft atau ke performance yang cenderung stiff ?
Btw, ada yang pernah bandingin per belakang ipah GNKI sama per copotan W123 yang dipotong ulirnya? Kira2 enakan mana ya di jalan bergelombang dan karakternya di tikungan
Btw, ada yang pernah bandingin per belakang ipah GNKI sama per copotan W123 yang dipotong ulirnya? Kira2 enakan mana ya di jalan bergelombang dan karakternya di tikungan

-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Kijang Innova D-4D
kayaba ultra cenderung keras dan stiff om... tp karena bagian bokong ipah itu berat, jadi nya pas... mungkin kalo awal2 agak keras dikit, tp fase break in nya cepet... seminggu jg uda enak..
nahh kalo depan, jgn skali2 pake kayaba ultra... super ga enakkk... bantingan keras kaya naik becak biar kata uda dipake lama jg...
kalo mau soft, pake yg OEM bawaan... itu soft..
btw, ini smua hasil yg ane coba di ipah jadul ane ya.. per smua masi aseli standard, cuman yg belakang ane modif dikit...
nahh kalo depan, jgn skali2 pake kayaba ultra... super ga enakkk... bantingan keras kaya naik becak biar kata uda dipake lama jg...
kalo mau soft, pake yg OEM bawaan... itu soft..
btw, ini smua hasil yg ane coba di ipah jadul ane ya.. per smua masi aseli standard, cuman yg belakang ane modif dikit...
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3280
- Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
- Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
- Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S
Re: Kijang Innova D-4D
eh salah ding, ternyata saya nulis 460KM ya..harusnya 406KM..sorry
..

All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4630
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Kijang Innova D-4D
Report fuel consumption.
D4D A/T 2012 diesel semua standard kecuali sudah ganti olie mesin ke Castrol Magnatec
Pemakaian dalam kota Surabaya dan jam sibuk masuk dan keluar kantor.
Pulang pergi rumah ke kantor 20 KM
KM sekarang masih 800 KM an.
1L = 9.2 KM pakai Bio Solar + Diesel Cetane booster
Sekali isi solar full tank bisa dipakai hampir sebulan baru habis karena cuma PP rumah ke kantor ...
Takutnya juga kondisi solar menurun karena terlalu lama di tanki.
Perasaan setelah 2 minggu isi solar tempat duduknya jadi bergetar dikit dan jadi gatal.
Setelah isi solar hari ini, gatalnya hampir hilang .. belum hilang sama sekali, karena tempat isi Solar ke rumah sekitar 5 KM alias masih jalan 0.5 liter. Mungkin proses campuran solar lama dan baru belum rata.
Apakah ada yang merasakan hal yang sama ... apabila solar terlalu lama di tangki bisa ada getaran masuk ke kabin ... tempat duduk kayak bergetar dan gatal.
D4D A/T 2012 diesel semua standard kecuali sudah ganti olie mesin ke Castrol Magnatec
Pemakaian dalam kota Surabaya dan jam sibuk masuk dan keluar kantor.
Pulang pergi rumah ke kantor 20 KM
KM sekarang masih 800 KM an.
1L = 9.2 KM pakai Bio Solar + Diesel Cetane booster
Sekali isi solar full tank bisa dipakai hampir sebulan baru habis karena cuma PP rumah ke kantor ...
Takutnya juga kondisi solar menurun karena terlalu lama di tanki.
Perasaan setelah 2 minggu isi solar tempat duduknya jadi bergetar dikit dan jadi gatal.
Setelah isi solar hari ini, gatalnya hampir hilang .. belum hilang sama sekali, karena tempat isi Solar ke rumah sekitar 5 KM alias masih jalan 0.5 liter. Mungkin proses campuran solar lama dan baru belum rata.
Apakah ada yang merasakan hal yang sama ... apabila solar terlalu lama di tangki bisa ada getaran masuk ke kabin ... tempat duduk kayak bergetar dan gatal.
-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Mon Jul 16, 2007 11:46
Re: Kijang Innova D-4D
malam suhu2 dsini apa ada yg pakai grand innova V yg pakai ban 235/70/15???soalna grand innova V skarang ada dapet side skirt gt khan,....maksud saya mentok side skirt kah kalo pake na 235/70/15 secara saya denger yang udah2 mereka2 yg uda pasang khan copot mud guard itu skarang sih uda pake ban 235/50/18,... skalian kalo bole di post penampakan na,..hhehehe thx
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 230
- Joined: Wed Aug 10, 2011 13:56
Re: Kijang Innova D-4D
ane baru ganti air filter ipah d4d pakai apex.
Trus siulan turbo jadi kenceng.
Normal kah?
Ada yg tau harga DP budi knalpot saat ini brp?
Thanks
Trus siulan turbo jadi kenceng.
Normal kah?
Ada yg tau harga DP budi knalpot saat ini brp?
Thanks
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 56
- Joined: Mon Mar 03, 2008 13:58
Re: Kijang Innova D-4D
Sipp terima kasih reviewnya om DOHC.. Sangat Layak jadi pertimbangan klo nanti ganti shock belakangDOHC wrote:kayaba ultra cenderung keras dan stiff om... tp karena bagian bokong ipah itu berat, jadi nya pas... mungkin kalo awal2 agak keras dikit, tp fase break in nya cepet... seminggu jg uda enak..
nahh kalo depan, jgn skali2 pake kayaba ultra... super ga enakkk... bantingan keras kaya naik becak biar kata uda dipake lama jg...
kalo mau soft, pake yg OEM bawaan... itu soft..
btw, ini smua hasil yg ane coba di ipah jadul ane ya.. per smua masi aseli standard, cuman yg belakang ane modif dikit...


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1371
- Joined: Fri Nov 09, 2012 0:39
Re: Kijang Innova D-4D
Bro sekalian, nanya dong, kalau Innova Diesel 2013 diskon 12.5 juta utk cash atau 15 juta utk kredit udah bagus belum?