Cbu Thailand vs Cbu Malaysia vs Ckd Indonesia
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Cbu Thailand vs Cbu Malaysia vs Ckd Indonesia
sebetulnya qc utk produk ekspor dgn yg lokal sama apa ga sih?
Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7653
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Cbu Thailand vs Cbu Malaysia vs Ckd Indonesia
ikutin technical compliant dari country of destination ...mggu lalu sy coba steer suzy apv di goldcoast, ostrali ...yg auto, abs, dual airbag, ebd...bgt stabil dgn bodyroll yg minim spt allnew avnz ...steering grip (grab) nya juga sgt beda dgn yg indo market versiony_anjasrana wrote:sebetulnya qc utk produk ekspor dgn yg lokal sama apa ga sih?
thn lalu n thn slmnya sy ke mexico sewa avanza(classic) yg auto, dual airbag, ebd ...jauh lbh stabil drpd allnew avanz yg sy punya di jkt ...plus di sunvisor kiri (driver side) ada sticker bergambar "awas mobil mudah terbalik" spt yg terpasang pd kia sportage v.1 usdm dan suzy samurai 1300 dulu
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2198
- Joined: Sun Sep 02, 2012 8:34
Re: Cbu Thailand vs Cbu Malaysia vs Ckd Indonesia
Tergantung mbandingin nya um, kalau sama german, inggris atau italia mgkin masih wahid trio europeandy1800 wrote:pilih CKD aja
CKD Jepang![]()
pertanyaan2:
- apakah benar mobil2 made in Japan tu build qualitynya pasti kelas wahid?
- klo iya, faktor2 apa saja yg membuat kenapa mereka bs begitu?
---- pdhl harga jual JDM nya jg tidak overrated kan?
---- pdhl jg secara biaya labour disana mahal banget kan?

Ketika anda merasa lucu berarti anda tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2198
- Joined: Sun Sep 02, 2012 8:34
Re: Cbu Thailand vs Cbu Malaysia vs Ckd Indonesia
Bentuk penindasan yang dilakukan oleh orang indonesia sendiri terhadap sebagian besar rakyat indonesia lainnyanewrubble wrote:ikutin technical compliant dari country of destination ...mggu lalu sy coba steer suzy apv di goldcoast, ostrali ...yg auto, abs, dual airbag, ebd...bgt stabil dgn bodyroll yg minim spt allnew avnz ...steering grip (grab) nya juga sgt beda dgn yg indo market versiony_anjasrana wrote:sebetulnya qc utk produk ekspor dgn yg lokal sama apa ga sih?
thn lalu n thn slmnya sy ke mexico sewa avanza(classic) yg auto, dual airbag, ebd ...jauh lbh stabil drpd allnew avanz yg sy punya di jkt ...plus di sunvisor kiri (driver side) ada sticker bergambar "awas mobil mudah terbalik" spt yg terpasang pd kia sportage v.1 usdm dan suzy samurai 1300 dulu
Merdeka.......
Komenku kok ga jelas ya

Ketika anda merasa lucu berarti anda tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Cbu Thailand vs Cbu Malaysia vs Ckd Indonesia
gimana mw banggain idm ya.....
Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 62
- Joined: Sat Dec 07, 2013 0:03
Re: Cbu Thailand vs Cbu Malaysia vs Ckd Indonesia
cbu german aja gak ada pilihannya? kalau diantara 3 ini mungkin mirip2 saja kali ya
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 79
- Joined: Sun Sep 01, 2013 13:49
Re: Cbu Thailand vs Cbu Malaysia vs Ckd Indonesia
Setuju nih, pilih ckd jepang ...andy1800 wrote:pilih CKD aja
CKD Jepang![]()
pertanyaan2:
- apakah benar mobil2 made in Japan tu build qualitynya pasti kelas wahid?
- klo iya, faktor2 apa saja yg membuat kenapa mereka bs begitu?
---- pdhl harga jual JDM nya jg tidak overrated kan?
---- pdhl jg secara biaya labour disana mahal banget kan?
Yg saya tahu, justru karena labour cost yg mahal; banyak perakitan yg pakai robot dan jikapun harus manual karena terlalu kompleks untuk desain robotnya (cost juga), pemakaian jig & fixture yang lebih baik dan banyak sangat membantu kepresisian manual labour, tentunya dibandingkan rakitan manual aka cheap labour country.
Kalau spek & safety feature mobilnya yg lebih baik, ya kerena demand pasar & regulator disana menuntut demikian.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4358
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Cbu Thailand vs Cbu Malaysia vs Ckd Indonesia
jadi keingat cerita Granmax di indo = Jepang jadi hijet, tapi beda di panel gap kata ADM.. panel gap aja beda gimana laennya...