
saya lagi bingung mo beli ipah yg bensin or diesel....????

rencananyo mo cari yg seken taon 2010....
Mohon PENCERAHANNYA suhu2 sekalian...

Teng Kyu......

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
sy pernah pakai keduanya. ..diesel a/t type V (saat th 2006 dulu) maupun petrol a/t type G grandnew (thn 2011 lalu) yg diesel sy puas dgn performance n irit bb. Yg petrol masih bisa sy "maafkan" konsumsi bb krn harga per lite yg sama (4,500) . Sy saran kalo mau pilih diantara keduanya. ..bisa pertimbangkan yg diesel krn tehnologi yg temasuk maju utk ukuran toyota di indo (juga bisa pertimbangkan ini bila tdk mau telalu sering refuel)DICHY_21 wrote:Numpang nanya master2 sekalian, maaf kalo re post....![]()
saya lagi bingung mo beli ipah yg bensin or diesel....????![]()
rencananyo mo cari yg seken taon 2010....
Mohon PENCERAHANNYA suhu2 sekalian...![]()
Teng Kyu......
tapi gan denger2 yg diesel (manual) top speednya cuma ampe 140 kpj??newrubble wrote:sy pernah pakai keduanya. ..diesel a/t type V (saat th 2006 dulu) maupun petrol a/t type G grandnew (thn 2011 lalu) yg diesel sy puas dgn performance n irit bb. Yg petrol masih bisa sy "maafkan" konsumsi bb krn harga per lite yg sama (4,500) . Sy saran kalo mau pilih diantara keduanya. ..bisa pertimbangkan yg diesel krn tehnologi yg temasuk maju utk ukuran toyota di indo (juga bisa pertimbangkan ini bila tdk mau telalu sering refuel)DICHY_21 wrote:Numpang nanya master2 sekalian, maaf kalo re post....![]()
saya lagi bingung mo beli ipah yg bensin or diesel....????![]()
rencananyo mo cari yg seken taon 2010....
Mohon PENCERAHANNYA suhu2 sekalian...![]()
Teng Kyu......
Ini pendapat sy yg cuma pengguna awam u operasional pribadi di jkt wkt lalu
YUp, karena ratio gigi2-nya spt mobil bebanDICHY_21 wrote: tapi gan denger2 yg diesel (manual) top speednya cuma ampe 140 kpj??![]()
Maaf sblmnya Mas Turbo...Postingan saya di sana-sini...Turboman wrote:YUp, karena ratio gigi2-nya spt mobil bebanDICHY_21 wrote: tapi gan denger2 yg diesel (manual) top speednya cuma ampe 140 kpj??![]()
Tapi bisa ganti Final Gear milik AT punya yg ratio-nya lebih rapat, jadi top speed akan naik, utk compensate tarikan awal maka mesin tinggal kasih Piggyback
Kalo buat pake sendiri lebih rekomen yg D4 D A/T
kalo harga pasaran sy kurang paham, kalo kondisi barang tinggal dilihat lgs, itu user khan bukan sowroom ?DICHY_21 wrote:
kemaren ada yg nawarin D4D (M/T) 2010 210k, kilomtr baru 30896, kira2 gimana mas Turbo??
kalo yg A/T fulus gak ke embat..![]()
Teng Kyu atas Pencerahannya....
ipah pemakai mas, waduh susah jg kalo koplingnya berat gitu....Turboman wrote:kalo harga pasaran sy kurang paham, kalo kondisi barang tinggal dilihat lgs, itu user khan bukan sowroom ?DICHY_21 wrote:
kemaren ada yg nawarin D4D (M/T) 2010 210k, kilomtr baru 30896, kira2 gimana mas Turbo??
kalo yg A/T fulus gak ke embat..![]()
Teng Kyu atas Pencerahannya....
tapi kalo buat setir sendiri sy tetep rekomen yg Matic, rasio gigi2-nya lebih proporsional utk speed.
Ipah yg manual koplingnya agak sedikit berat
Utk D4 D M/T bisa ganti FG Matic punya dgn DC sekitar 3 - 3,5 jt an
mobil jaman skrg kalo minum premium pasti ngeglitik... tp ipah kalo mnurut ane sehh salah satu mesin bensin modern yg jauhh lebi tolerable dgn premium... dan kalo ngeglitik jg tinggal di semprot2 carbjet ke intake dan lobang busi... ganti oli yg full syn jg uda ilang total koq glitik nya...DICHY_21 wrote:
trus yg bensin kalo minum premium engine suka menggelitik??
bener gak tuh gan??![]()
Teng Kyu atas pencerahannya
wuih..kalo gitu yg bensin maruk jg yah??, mas profith udh lama pake yg diesel? type g or v mas?Profith83 wrote:Ikut nimbrung.
Saya belum pernah pakai Innova manual bensin, pemakai Innova diesel manual
Tetapi info dari teman teman kalau Innova bensin boros BBM yaitu 1 L=7-8 KM kalau yan A/T bisa cuma 1 L=6-7 KM
Kalau Innova diesel manual, 1 L=9-10 KM
mungkin yang ditayakan apa dulu ?
kenyamanan? hampir sama karena cuma beda mesin, goncangan diesel innova cukup lembut, silahkan test drive. tetapi tetap enak bensin yahgoncangan pasti lebih lembut dari diesel, yah 11-12 lah
maintenance? yang diesel saya kira lebih mudah karena tidak ada nglitik dan tidak ada busi. Asal ganti olie dan semua filter jangan telat, dijamin gak susah merawat
harga jual kembali? diesel lebih tinggi jauh. thn 2011 bensin mungkin cuma 160-170
top speed? bensin top speed lebih tinggi dari pada diesel. Tetapi tanjakan diesel lebih mantap.
thn 2011 yg besin 160-170 ?? mau donk om seller nya... ane boyong tuh mobil lgs... murah banget tuhh...Profith83 wrote: harga jual kembali? diesel lebih tinggi jauh. thn 2011 bensin mungkin cuma 160-170
waduh..tambah punyeng neeh...., saya posisi di palembang bung DOHC, yg macetnya ga separah jkt, bung DOHC pake yg type apa?, truz keluaran taon brp?, kata mas Profith ipah bensin boros (mngkin bwt kondisi dalkot jkt), trus dari maintenace kyaknya ipah bensin lebih repot dari diesel??DOHC wrote:mobil jaman skrg kalo minum premium pasti ngeglitik... tp ipah kalo mnurut ane sehh salah satu mesin bensin modern yg jauhh lebi tolerable dgn premium... dan kalo ngeglitik jg tinggal di semprot2 carbjet ke intake dan lobang busi... ganti oli yg full syn jg uda ilang total koq glitik nya...DICHY_21 wrote:
trus yg bensin kalo minum premium engine suka menggelitik??
bener gak tuh gan??![]()
Teng Kyu atas pencerahannya
bensin dan diesel, tergantung preferensi masing2 sehh om... doyan modif atau kaga, trus dipake di daerah mana... yg penting sehh cobain TD aja masing2.. ntar ketemu doyan yg mana...
kalo mnurut ane pribadi sehh, ipah bensin manual lebi enak dipake buat kluar kota lintas jawa ketimbang ipah diesel manual... ane sebulan skali lintas jawa ampe ke surabaya pake ini mobil, enak2 aja buat ngebut di trek lurus, nyalip2 bus2 malem pecicilan, sambil bawa barang yg agak banyak.. FC pun utk lurkot iritt... bisa 1:11 dgn premium... ipah bensin matic uda ane ga lirik samsek, ini mobil boyo, boros, ngeden, dan ga ada enak2 nya... ipah diesel manual, enak utk lurkot yg banyak tanjakan.. cuman napas nya pendek2, buat lari di tol kalah ama yg bensin napas nya.. tp kalo dalkot jg ogahh bgt, pedal kopling nya lebi beratt dibanding yg bensin... kalo diesel matic utk dalkot biasa aja sehh, lurkot ane blom sempet cobain.. btw ini smua utk kondisi standard tanpa embel2 modifan yah..
btw, stuju ama om turbo, kalo pemakai sendiri ane lebi saranin yg matic... kopling ipah manual baik itu bensin atau diesel berattt... apalagi kalo uda kena macet... bisa pegel tuh kaki, apalagi jarak main nya ckup lebar... bikin makin pegel kalo merayap...
tp kondisi ini berlaku hanya utk pemakaian dalkot yg super macet yahh kaya jakarta... kalo kota2 laen nya yg jarang macett sehh.. mending ambil manual... lebi enak bagi yg doyan ngebut..
artinya kalo di tmpt sya dalkot bs tembus 1:8 kyaknya....DOHC wrote:ane make ipah bensin manual type V taon 06..
kalo FC sehh utk dalkot jakarta super macet kisaran 1:6an.. tp kalo lurkot, irittt... tembus 1:10an mahh gampang bgt... ckup premium murni tanpa embel apa2...
perawatan ?? kalo perawatan rutin mahh gampang ini mobil... ane aja kalo cuman sekedar ganti oli, semprot2 carbjet, ganti busi, bersiin TB ama bersihin kampas rem mahh btulin sendiri... perawatan yahh standard lahh ama mobil2 bensin injeksi umum nya... malah ini ga usa stel klep sgala...
ane pake muter2 kota solo aja tembus tuh 1:10... padahal ipah ane masi non euro... mustinya ipah bensin skrg uda jauh lebi irit..DICHY_21 wrote:artinya kalo di tmpt sya dalkot bs tembus 1:8 kyaknya....DOHC wrote:ane make ipah bensin manual type V taon 06..
kalo FC sehh utk dalkot jakarta super macet kisaran 1:6an.. tp kalo lurkot, irittt... tembus 1:10an mahh gampang bgt... ckup premium murni tanpa embel apa2...
perawatan ?? kalo perawatan rutin mahh gampang ini mobil... ane aja kalo cuman sekedar ganti oli, semprot2 carbjet, ganti busi, bersiin TB ama bersihin kampas rem mahh btulin sendiri... perawatan yahh standard lahh ama mobil2 bensin injeksi umum nya... malah ini ga usa stel klep sgala...![]()
interval service rutin bgusnya brp bln/km bung?, pake oli apa?
bung DOHC mah enak bs bngkel sndiri...![]()
btw G ama V beda yg signifikan apa ja yah bung?
makanya ntuh mas Turbo.., tp kalo di tmpt sya mngkin enak jg pake yg M/T, soalnya yg A/T susah cari 2nd nya...Turboman wrote:D4 D manual memang yah gitu deh, disainnya utk people mover, efisiensi BBM dan bukan utk speed. Padahal kondisi std semua serba tanggung, irit gak irit2 amat, Top speed terbatas
Kalo D4 D matic enak buat bawa sendiri
Cuman enaknya D4 D ini sgt mudah utk di improve & dgn cost yg kecil aja perubahan udah signifikan
Kalo ane siih lebih prefer mobil yg fun to drive walau suara lebih presence drpd mobil yg senyap tapi lemot.........Power dengan suara yg seimbang kesannya mantap & sporty.
Kita lihat aja Sportscar / Supercar mana ada yg senyap, But they have Power & Sound !
waduuhhh bertambah galau antara Diesel Power or Gasoline Speed.....DOHC wrote:DICHY_21 wrote:ane pake muter2 kota solo aja tembus tuh 1:10... padahal ipah ane masi non euro... mustinya ipah bensin skrg uda jauh lebi irit..DOHC wrote:
interval servis versi ane per 10 rebu ganti oli dgn yg kepala 5W dan akhiran 30... dijamin maknyoss... ganti busi, oli gardan transmisi per 15 rebu km... per taon atau 20 rb km bongkar kampas rem depan dan tromol buat bersih2 skali stel tromol... uda itu aja sehh... gampang dan mudahhh... saking gampang nya, ane yg bukan background pendidikan tehnik mesin aj bsa kerjain sendiri.. .cuman modal nanya2 ama blajar dari master2 di sini doank...
G dan V yg plg penting beda nya ada di fitur ABS rem dan airbag... sisa nya yahh kosmetik doank... optitron speedo, velg, dan printilan2 ga signifikan lain nya yg kalo mnurut ane ga bgitu kliatan beda nya...
ya wes kalo mau pake D4 D M/TDICHY_21 wrote: makanya ntuh mas Turbo.., tp kalo di tmpt sya mngkin enak jg pake yg M/T, soalnya yg A/T susah cari 2nd nya...
bertambah galau lah antara diesel Power or Speed Gasoline???????,
tp kalo jalan ma keluarga mngkin lebih enak n irit pake diesel kali yah???
aduuuhh....puyeng eiuh....
ada member IC yg jual, nanti ane kasih no PIN nya via japri kalo minatDOHC wrote: btw, yg final gear itu beli dmana om ?? d forum sebelah ane baca mreka malah masi nyari2 tuh beli dmana...
itu efek nya signifikan ga utk mesin agar jangan meraung2 ?? trus kalo utk narik beban yg ckup berat sperti penumpang 8 orang gt masi kuat ga ??
ho oh om ipah dikasih premium atau pertamax segitu2 aja FCnyaDOHC wrote: ane pake muter2 kota solo aja tembus tuh 1:10... padahal ipah ane masi non euro... mustinya ipah bensin skrg uda jauh lebi irit..
ahh obat2 aditip premium gtuan sehhh mnurut ane ga signifikan lahh bedanya... daripada buang2 duit nyampur2 bgituan, mending pakein oli yg bagusan... trus interval penggantian busi dipercepet... jauhhhhhhhh lebi berasa beda nya ketimbang buang2 duit make obat2 geje...
kalo di ipah tua ane sehh, mo pake premium atau pertamax, ga ada perbaikan di FC... paling di tarikan doank yg membaik, itupun jg nyaris ga terlalu berasa beda nya... entah kalo ipah bensin skrg gmana, lebi berasa ga beda nya..
interval servis versi ane per 10 rebu ganti oli dgn yg kepala 5W dan akhiran 30... dijamin maknyoss... ganti busi, oli gardan transmisi per 15 rebu km... per taon atau 20 rb km bongkar kampas rem depan dan tromol buat bersih2 skali stel tromol... uda itu aja sehh... gampang dan mudahhh... saking gampang nya, ane yg bukan background pendidikan tehnik mesin aj bsa kerjain sendiri.. .cuman modal nanya2 ama blajar dari master2 di sini doank...
G dan V yg plg penting beda nya ada di fitur ABS rem dan airbag... sisa nya yahh kosmetik doank... optitron speedo, velg, dan printilan2 ga signifikan lain nya yg kalo mnurut ane ga bgitu kliatan beda nya...