Tanya light tune New CR-V 2.0 i-VTEC (2007)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Tanya light tune New CR-V 2.0 i-VTEC (2007)
Rekan rekan
Barangkali di antara rekan rekan ada yg punya CR V 2007 yg 2.0 A/T (mesin R20A SOHC i-VTEC), bagaimana teknik tuning ringan utk membuat pumping power mesin tsb. pada RPM rendah bisa lebih baik lagi ? (kalau perlu bisa mendekati mesin Diesel)
Yg dibutuhkan adalah pumping Power pada RPM rendah - menengah, utk middle acceleration / stop & go, sedang utk RPM tinggi / Top speed cukup sama spt kondisi standardnya.
Ditunggu sharingnya.
Barangkali di antara rekan rekan ada yg punya CR V 2007 yg 2.0 A/T (mesin R20A SOHC i-VTEC), bagaimana teknik tuning ringan utk membuat pumping power mesin tsb. pada RPM rendah bisa lebih baik lagi ? (kalau perlu bisa mendekati mesin Diesel)
Yg dibutuhkan adalah pumping Power pada RPM rendah - menengah, utk middle acceleration / stop & go, sedang utk RPM tinggi / Top speed cukup sama spt kondisi standardnya.
Ditunggu sharingnya.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3721
- Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
- Location: Bdg
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 234
- Joined: Sun May 06, 2007 16:08
- Location: Mobil-mobil gw keren khan....
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Mon Dec 17, 2007 2:03
Re: Tanya light tune New CR-V 2.0 i-VTEC (2007)
konfigurasi header rada aneh di new crv, dari headnya udah menyatu tuh header (build in di head) trus langsung masuk ke catalic converter.
kalo ngak salah begitu saluran pembuangannya, nanti diintip lagi diruang mesin
jadi headernya udah ngak bisa diutak atik lagi tuh...
fajarm
kalo ngak salah begitu saluran pembuangannya, nanti diintip lagi diruang mesin
jadi headernya udah ngak bisa diutak atik lagi tuh...
fajarm
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 694
- Joined: Fri Jul 25, 2008 14:35
Re: Tanya light tune New CR-V 2.0 i-VTEC (2007)
K20A memang tidak responsif putaran bawahnya,.klo ga salah om digital pernah bahas ttg pengalaman test drive crv 2.0 yg baru itu,.
untuk putaran bawah ganti header 4-2-1,.terus catalytic bisa dilepas dan ganti dengan tabung resonator biar ga ngempos,.
Setau ane jarang bgt honda bikin mesin yg torque gede,.K20A mgkn torquenya didapet di RPM tinggi jadi kerasa kurang lincah,.
untuk putaran bawah ganti header 4-2-1,.terus catalytic bisa dilepas dan ganti dengan tabung resonator biar ga ngempos,.
Setau ane jarang bgt honda bikin mesin yg torque gede,.K20A mgkn torquenya didapet di RPM tinggi jadi kerasa kurang lincah,.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: Tanya light tune New CR-V 2.0 i-VTEC (2007)
CRV yg baru = R20, SOHC i-vtec.
header R20 sepertinya ga bisa main ganti, mulai seri R18 R20 L13/15ivtec, exhaust header sudah menyatu dgn head & juga CC 2level, ini sasarannya untuk menekan emisi sesingkat mungkin begitu mesin distart dgn mempercepat pemanasan exhaust gas yg menuju CC.
header R20 sepertinya ga bisa main ganti, mulai seri R18 R20 L13/15ivtec, exhaust header sudah menyatu dgn head & juga CC 2level, ini sasarannya untuk menekan emisi sesingkat mungkin begitu mesin distart dgn mempercepat pemanasan exhaust gas yg menuju CC.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 949
- Joined: Sat May 24, 2008 11:07
Re: Tanya light tune New CR-V 2.0 i-VTEC (2007)
Bung turboman...kenapa gak pasang aja dastek unichip seri Q 

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10981
- Joined: Mon Jun 09, 2008 10:51
- Location: Tandes Surabaya
- Daily Vehicle: Nissan Livina VL
Re: Tanya light tune New CR-V 2.0 i-VTEC (2007)
IMO, ganti filter, busi voker iridium, lepas CC ganti resonator, pasti torsi di low rpm sdh membaik. 

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: Tanya light tune New CR-V 2.0 i-VTEC (2007)
bisa juga dibantu dgn pemasangan kabel grounding dan super compressor..
Permisii
............................. 


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: Tanya light tune New CR-V 2.0 i-VTEC (2007)
setuju, di akhiri dgn pemsangan dastek, mdh2an hp dan torsi ada kenaikan..esh wrote:IMO, ganti filter, busi voker iridium, lepas CC ganti resonator, pasti torsi di low rpm sdh membaik.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 217
- Joined: Fri Jan 25, 2013 9:54
Re: Tanya light tune New CR-V 2.0 i-VTEC (2007)
kalau solusi dari saya bisa dipakai ga ya? solusi saya adalah coba mengganti distributor racing, kabel busi racing dan busi racing iridium. itu lumayan bisa menambah performa mesin. atau ganti dengan muffler dengan freeflow itu cara mudah dan lebih murah dibandingkan dengan memasang piggyback memerlukan biaya yang lebih besar dan setting yang lebih rumit lagi. hehehe
There’s no secret. You just press the accelerator to the floor and steer left.
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Tanya light tune New CR-V 2.0 i-VTEC (2007)
???ferryset wrote:kalau solusi dari saya bisa dipakai ga ya? solusi saya adalah coba mengganti distributor racing, kabel busi racing dan busi racing iridium. itu lumayan bisa menambah performa mesin. atau ganti dengan muffler dengan freeflow itu cara mudah dan lebih murah dibandingkan dengan memasang piggyback memerlukan biaya yang lebih besar dan setting yang lebih rumit lagi. hehehe
Hari gene masih ada ya mesin pakai Distributor & kabel busi ? Bukannya dah Coil on Plug semua ?
Mesin R20A busi aslinya udah Iridium
Btw ini trit udah lama banget & sy sebetulnya udah dapat jawabannya yaitu krn sistem Closed Loop itu demi standard emisi dia membuat AFR tetap proporsional sekalipun saat gas dibejek, alhasil membuat tarikan lemot, sedangkan mesin2 zaman dulu saat gas dibejek AFR lgs turun jadi 12-an : 1 (slightly rich) sehingga mesin lgs ngacir. Solusinya mesin tetap harus pakai Piggyback buat break closed loop-nya.
@ferryset :
Kalo boleh tahu sebetulnya om pakai mobil apa yah ? sebab sy perhatikan anda banyak sekali mengajukan pertanyaan di berbagai trit
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1239
- Joined: Mon Nov 16, 2009 6:20
- Location: Surabaya
Re: Tanya light tune New CR-V 2.0 i-VTEC (2007)
Tebakan sy Nissan deh.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Tanya light tune New CR-V 2.0 i-VTEC (2007)
TS nya aja baru reply setelah lebih dari 5 tahunTurboman wrote:???ferryset wrote:kalau solusi dari saya bisa dipakai ga ya? solusi saya adalah coba mengganti distributor racing, kabel busi racing dan busi racing iridium. itu lumayan bisa menambah performa mesin. atau ganti dengan muffler dengan freeflow itu cara mudah dan lebih murah dibandingkan dengan memasang piggyback memerlukan biaya yang lebih besar dan setting yang lebih rumit lagi. hehehe
Hari gene masih ada ya mesin pakai Distributor & kabel busi ? Bukannya dah Coil on Plug semua ?
Mesin R20A busi aslinya udah Iridium
Btw ini trit udah lama banget & sy sebetulnya udah dapat jawabannya yaitu krn sistem Closed Loop itu demi standard emisi dia membuat AFR tetap proporsional sekalipun saat gas dibejek, alhasil membuat tarikan lemot, sedangkan mesin2 zaman dulu saat gas dibejek AFR lgs turun jadi 12-an : 1 (slightly rich) sehingga mesin lgs ngacir. Solusinya mesin tetap harus pakai Piggyback buat break closed loop-nya.
@ferryset :
Kalo boleh tahu sebetulnya om pakai mobil apa yah ? sebab sy perhatikan anda banyak sekali mengajukan pertanyaan di berbagai trit

Tebakan saya mobilnya honda jazz i-dsi 2008, hayuk ane dapet hadiah apa

STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof