Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Temen2 numpang nanya dong, gw bingung banget mau milih new city yg automatic. Pertanyaan nya nih :
1. lebih bagus beli Honda New City V-tec atau yang I-dsi ya ? worthed mana gt ? tolong saran nya ya, thankss a lot...
gw suka interior new city i-dsi yg serba krem,keliatan lebih fresh and elegant combined dg pelitur kayu nya. kendala nya di mesin nya itu yg bukan v-tec and rem belakang masih tromol (bukan cakram ) , mengenai rem belakang yg blm cakram, itu kendala yang besar ga sih ?
tolong ksh tau yah kalo ada yang make atau pernah tau dr temen2 kalian , saran dr kalian sangat gw hargainnnn :):) soal nya udah nyari dimana2 jarang yg ngebahas ttg new city. mungkin kalian pd ga suka ya?
Q no. 2 . worthed mana sih beli bmw seri 318 i tahun 2001/2002 /2003 facelift dengan beli new city yg skrg ini. klo dibandingin dgn brand emg ga bisa ya. tp mungkin ada `saran yg bisa dibagi.
Saya coba jawab yg nomor 2 : BMW kelasnya memang beda dengan city, khususnya city yang model sekarang menurut saya pribadi modelnya agak aneh mungkin design lampunya kali, masih mendingan yang sebelumnya, bedanya kalau beli city baru lebih puas pakai dari baru dan perawatan gampang, kalau BMW saya suka yang tahun 2003 yang sudah facelift, untuk kenyamanan dan keamanan jelas BMW punya nilai lebih dibandingkan city, tapi maintenancenya juga lebih berat, saya sih pribadi pilih BMW tahun 2003, walaupun dapatnya 2nd hand tapi jauh lebih enak dari pada Honda City, dan kalau BMW beli 2nd pas jualnya nanti tidak sakit hati banget dibandingkan beli dari baru, tapi kudu bersabar untuk mencari BMW 2nd yang barang simpanan, untuk maintenance memang pasti mahal tapi kalau sudah berani beli BMW berarti harus berani merawatnya juga
Thankss jeremyray, nah itu dia nyari bmw 318i yang second susah bgt nyari kualitas yg msh oke, gw udah ke kemayoran beberapa kali, ke pecenongan, browse di internet, kompas, trs ke gading (disini gw nemu yang bagus,eh udah SOLD) OMG deh,,,sampe kesel..kalo ga retak depan nya, ada yang baut di ban nya cuman 3 yg asli..waduh...apalagi yang warna hitam sulit ya. jadi ya itulah sebab akibat piliha gw pilih new city. gw anggep aja dia mirip2 new civic cuman model yg kecil nya. budget ga cukup buat beli new civic . klo bmw 318i '03 masih bisa , tapi ya itu dia tadi. kan ada pepatah, beli mobil second tuh sama aja ngebeli problem org lain. itu dia nih...persis lg dgn kondisi bmw 318 yg gw temuin...ya ampun capek bener deh, udah ga bisa sabar lg...
1. lebih bagus beli Honda New City V-tec atau yang I-dsi ya ? worthed mana gt ? tolong saran nya ya, thankss a lot...
Lebih worthed ambil City Vtec. Kenapa ? Karena mesin lebih bertenaga dan fitur juga lebih lengkap (seperti rem belakang cakram). Bicara soal irit (keduanya menurut gw tidak beda jauh).
mengenai rem belakang yg blm cakram, itu kendala yang besar ga sih ?
Kendala sih ngga juga, karena melihat performanya boleh dibilang udah cukup menghentikan laju kendaraan. Kalo yg Vtec larinya lebih kenceng jadi harus diimbangi dengan rem cakram depan dan belakang.
tolong ksh tau yah kalo ada yang make atau pernah tau dr temen2 kalian , saran dr kalian sangat gw hargainnnn soal nya udah nyari dimana2 jarang yg ngebahas ttg new city. mungkin kalian pd ga suka ya?
Gw sih ngga suka karena modelnya itu lohh ... ngga enak diliatnya. Bagian belakangnya terlalu nonggeng (tinggi). Sorry ya bagi New City owner ... tp emang yg bikin penampilannya jatoh itu ada dibagian bujurnya (bagasi dan bumper) terlalu dipaksa. Dalam kata lain modelnya tidak proporsional.
Q no. 2 . worthed mana sih beli bmw seri 318 i tahun 2001/2002 /2003 facelift dengan beli new city yg skrg ini. klo dibandingin dgn brand emg ga bisa ya. tp mungkin ada `saran yg bisa dibagi.
Kalau dapet yg mulus dan kondisi fit, jelas BMW 318i tahun 2003. Semua sektor unggul (model, performa, handling, safety, kenyamanan, status dan laennya). Ya karena emang beda kelas dan it's Europe brand ! Tapi semua itu akan menjadi menyebalkan dan percuma kalo dapet yg rewel atau bermasalah. Sebaiknya saat anda ingin mencari, ajak teman atau saudara yg mengerti mobil sehingga masalah2 tsb bisa diminimalisir, setidaknya bisa dapet yg kondisinya 90% dan siap pakai. Atau kalo ngga mau repot tapi harus rela keluar uang lebih banyak, bisa datang ke show room BMW used car (second) terdekat.
seri 3 2003 kan masih sekitar 200jt ya? kalo hitam memang agak susah, kesannya elegant banget.
what about c class 200jt an juga dapet tahun 2000.
kalo city mendingan pilih vtec, karena bensinnya gak terpaut jauh dengan idsi.
Tapi kalo saya disuruh pilih city baru, gua lebih condong ke accord 2003 2.3L vtil, bahkan yang 3.0L juga dibawah 200jt.
Shandy wrote:Temen2 numpang nanya dong, gw bingung banget mau milih new city yg automatic. Pertanyaan nya nih :
1. lebih bagus beli Honda New City V-tec atau yang I-dsi ya ? worthed mana gt ? tolong saran nya ya, thankss a lot...
gw suka interior new city i-dsi yg serba krem,keliatan lebih fresh and elegant combined dg pelitur kayu nya. kendala nya di mesin nya itu yg bukan v-tec and rem belakang masih tromol (bukan cakram ) , mengenai rem belakang yg blm cakram, itu kendala yang besar ga sih ?
tolong ksh tau yah kalo ada yang make atau pernah tau dr temen2 kalian , saran dr kalian sangat gw hargainnnn :):) soal nya udah nyari dimana2 jarang yg ngebahas ttg new city. mungkin kalian pd ga suka ya?
Q no. 2 . worthed mana sih beli bmw seri 318 i tahun 2001/2002 /2003 facelift dengan beli new city yg skrg ini. klo dibandingin dgn brand emg ga bisa ya. tp mungkin ada `saran yg bisa dibagi.
Thanks
Pake iDSI mahal di slow moving (ganti busi 8 biji), pake VTEC
lebih mahal kalo dah servis besar...
Kalo masalah tenaga, gak terlalu terasa bedanya...
Tapi yg VTEC pake rem ckrm blkg jadi lebih keren sih...
Kalo dah beli City, gw tunggu di Casaf (markas HCCI-red)
kalo city mendingan pilih vtec, karena bensinnya gak terpaut jauh dengan idsi.
U Rite !
Pake iDSI mahal di slow moving (ganti busi 8 biji), pake VTEC
lebih mahal kalo dah servis besar...
Kayanya sama aja deh ... ngga akan beda jauh.
Kalo masalah tenaga, gak terlalu terasa bedanya...
Are U sure ? Well yang pasti i-dsi cuma 88HP dan Vtec 110 HP. Waktu kemaren ini Jazz Vtec temen gw diadu dengan i-dsi beda lumayan jauh. Mulai dari akselerasi hingga putaran menengah yang i-dsi ketinggalan apalagi kalo udah ditanjakan. Bye2 i-dsi ... hehehe
bawa s class ngak begitu kerasa tarikan nya kalo udah coba in moge sport kayak R1 ato cbr 1000cc hahahahahhaa,rasanya motor nya mau duluan dari pada pengendara nya hahahahaha
jazz idsi 8 valve, vtec 16 valve....udah ketahuan lah tenaganya pasti beda jauh. 8valve itu sudah membuat bensin yang masuk lebih sedikit, otomatis tenaga juga rada ketahan.
kalo mau digambarkan secara sederhana tanpa melihat torsi. tahu kan carry/katana 970cc dengan 8 valve 4silinder dapet 55HP. ini udah boyo banget.
kalo jazz idsi 1500cc dengan 8valve dapet 88HP, rasanya sebanding dengan kenaikan cc dari 970cc ke 1500cc dengan jumlah valve yang sama. jadi bisa dibilang jazz idsi bisa boyo, meskipun saya sendiri belum pernah setir jazz idsi.
Bahkan masih lebih kecil daripada honda grand civic 88-93 1500cc, karburator loh (bukan injection) 16valve 4 silinder yang bisa dapet 90HP.
Yang jelas 8 valve pasti kopong tenaganya kalo diinjek, respons nya tidak secepat 16valve. sama seperti 318i lama yang juga 8valve juga.
Saya juga sama, lebih suka muka City yang versi sebelumnya. Lebih manis dan cute. Yang baru grillnya gimana gitu.
Of all Honda cars in Indonesia, jika suruh saya saat ini beli satu, dan harus Honda, ngak boleh merek lain, I akan pilih Honda City juga. And I might also go for the VTEC one. I really have no complains about the Honda City. All the features that I demanded dan saya rasa fair untuk di pasang di mobil harga hampir 200 juta is all there.
So see, I bukan cuman bisanya puji mobil Nissan doang. The Honda City get my thumbs up ! Interior cream lagi yang saya juga suka ! Coba kalau semua mobil Honda dan Toyota seperti Honda City. Saya mau " complain " juga ngak bisa. Ngak ada alasan lagi !
Kalau BMW, kecuali kantong tebal, I say think twice. Toh cabinnya ngak bilang lega banget. Dan service sparepart mana mungking bisa semurah Jepang ? No way ! Pulah apakah mesinnya irit banget ? Anyinfo on BMW's 1800 cc engine fuel consumption pls ?
Pula jika anda bukan big boss, pakai BMW apakah orang langsung hanggap anda big boss ? Malah jika anda adalah anak Aburizal Bakrie, jika anda pakai Bajai, orang malah puji anda hemat, rendah hati, ngak sombong !
Bukan I anti-BMW. Tapi jaman sekarang, kecuali lagi anda kantong tebal, BMW itu akan sedot lebih banyak uang anda, now and the future anda pakai mobil itu. Bekas or New.
Now, I want to recommend the Tiida (jangan ketawa dulu guys) to bung Shandy. Its easy for me to just keep quiet. Tapi namanya forum otomotif adalah untuk sajikan pilihan yang paling lengkap untuk semua orang, member or just visitor.
Pula jelas pas bung Shandy budgetnya sekitar 180-200 juta (cause harga City memang segitu). I feel its my duty to offer an alternative. Mau atau ngak terserah dia. Iya kan ? And I have a feeling dia ngak baca post Tiida, cause ngak banyak orang tau tentang ini mobil. Tapi jika dia no matter what ngak mau beli Nissan, harus Honda, ya forget about what I say.
So for old members yang sudah tau, ngak usah baca post saya lagi. This is just for bung Shandy, yang mungkin belum tau, dan masih baru di sini.
The Honda city is a good car allright. Another alternative seperti member lain sebutkan adalah beli mobil bekas yang lebih besar dan lega. BMW, etc. Tapi I juga pernah dengar, beli mobkas itu beli other people's problems. Apalagi di Indo.
So the Tiida could be a kind of "compromise" on the 2 options. One, for price almost 200 juta, anda bisa beli mobil baru. Ngak ada risiko aneh aneh.
Two, mesin belum confirm, tapi no matter what, power dan irit BBM mesin Tiida ngak akan jauh dari mesin City. 1500,1600 or 1800 cc. Of course bung Mike have said its 1500 cc, tapi who knows bung Mike, nanti mereka change their mind ?
Interior juga mungkin cream, as bung Mike said. Nah ! Ini dia, interior selega BMW seri 5, bahkan mendekati seri 7. So anda tidak perlu beli mobkas untuk dapat interior mobil lebih besar. Pula dengan cabin lega, bobot dia tetap sekitar 1050 - 1100 kg. Jadi ngak bilang berat banget, nanti loyo banding mesinnya.
Bung Skullkid saja bilang di Australia, Tiida 1800 cc di jadikan mobil polisi untuk kejar bandit di situ. Dan polisi Aussie ngak seperti di Indonesia, pakai Carens untuk kejar maling.
Kalau bentuknya di photo memang kadang kesannya average, even some people say not so nice. I agree. BUT, each time I lihat mobil real lifenya, bagus ! Percaya saya ! It looks a lot better in real life !
So bung Shandy, kecuali anda butuh mobil cepat, saran I tunggu sebentar lagi, lihat Tiida di pajang di Indonesian Motor Show. Banding langsung ama City yang juga akan di pajang, BARU anda bisa make yr final decision.
Fair kan commentar saya ? Siapa yang ngak mau MORE CHOICES, MORE OPTIONS ? Ngak rugi kok. Kalau Tiida ternyata ngak cocok dengan anda, U can always go back to the City. Its always on sale kok, ngak akan kabur atau di tarik Honda.
Jika anda mau extra info, I have a lot. Dan jika anda ngak inggin repot cari di forum ini, Private message saya. I akan kasih U data and internet links.
And I bukan sales Nissan, so I ngak ambil komisi atau duit. Malah I buang extra waktu dan uang internet untuk orang yang saya ngak kenal. Why am I doing all these ? I don't know. But Mother Theresa mungkin juga ngak tau kenapa dia mau tinggalkan Eropa yang enak untuk ke India bantu orang di situ tanpa imbalan atau gaji besar. I guess I suka jadi car matchmaker !
Tapi itu dia, sifat saya suka lihat orang dapat mobil yang paling cocok untuk mereka. And it does not have to be a Nissan. Kalau anda budgetnya 150 juta, I pasti recommend Jazz atau Yaris.
I am a very fair person, meskipun ada member lain bilang tidak.
handling wrote:..............
Yang jelas 8 valve pasti kopong tenaganya kalo diinjek, respons nya tidak secepat 16valve. sama seperti 318i lama yang juga 8valve juga.
kalo di Bejek (kebut2-an) tentu saja iDSI keteteran...
tapi max torque iDSI yg diraih pada 2700 rpm
tentu lebih enak buat jalan2 nyantai/stop&go(macet)
daripada VTEC yg max torque-nya diraih pada 4800 rpm
Mike wrote:
tapi max torque iDSI yg diraih pada 2700 rpm
tentu lebih enak buat jalan2 nyantai/stop&go(macet)
daripada VTEC yg max torque-nya diraih pada 4800 rpm
saya gak punya data grafik torsi idsi dan vtec.
selama ini ATPM cuma promosi kalo torsi idsi bisa didapat di putaran rendah. 13.1kgm/2700rpm. sedangkan vtec di 14.6kgm/4800rpm.
Memang sih di kalo di putaran 2700/rpm itu bagus.
Tapi ATPM tidak berani mengeluarkan grafiknya kepada umum, dan ini menjadi tanda tanya bagi saya.
Salah2 jazz vtec pada 2700rpm juga udah dapet torsi 13.1kgm atau bahkan lebih dari 13.1kgm, karena max torsi jazz vtec bisa 14.6kgm di 4800rpm. tapi hal ini tidak berani dipublikasikan. Nanti jazz idsi gak ada senjata lagi buat promosi.
Kalo memang jazz vtec pada 2700 rpm udah dapet 13.1kgm....ya percuma aja jazz idsi promosi....
ini sih pendapat saya aja...dan saya gak punya data grafik torsi kedua mobil tersebut. jadi promosi atpm masih dalam tanda kutip.
Perhaps I-dsi lebih cocok untuk orang yang nanti lebih sering pakai mobilnya di dalam kota. And VTEC mungkin lebih cocok untuk yang sering kombinasi / luar kota.
Pengalaman Stream VTEC saya adalah untuk high speed running its fine, cause torsi max.nya juga sekitar 4000+ rpm.
Tapi kalau urusan engine braking, misalnya saat turun dari ramp yang steep anglenya atau dari gedung parkir seperti di WTC Mangga Dua, itu masuk L saja juga ngak ada effect sama sekali engine braking. So harus injak rem terus.
Kalau mesin i-Dsi, my guess is, perhaps engine braking lebih berasa jauh di rpm rendah. Maybe someone with an i-dsi engine bisa update kita ?