Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
niat hunting stoplamp LED yang warna mikanya red-clear kyk foto diatas tapi stok lg kosong,
yang ada mika clear-smoked, yo wis lah dipasang aja
posisi lampu OFF semua
lampu rem (LED bintik)
lampu malam (LED bar)
untuk lampu malam, meski di foto cuma keliatan 5 garis LED bar, tapi aktualnya sinarnya terang berpendar merah, jadi tetap aman krn sinar lampu tetap jelas terliat dr kejauhan
DC 2,2jt sepasang...belanja dari forum sebelah
instalasinya cepet banget sekitar 15 menit juga kelar karena lampu ini udah komplit sama kabel & soketnya, jadi tinggal plug n play
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
abi wrote:@ rayherbert: lho bukannya GV 2.4 lebih boros daripada GV 2.0? tapi bisa jadi sebaliknya menimbang power to weight ratio 2.4 yg lebih baik. GV 2.4 ini secara value for money bagi saya bagus sekali. sama seperti neo baleno, hanya 240 jt waktu baru dulu vs. mazda2 270 jt tapi kenyamanan, akselerasi dan built quality jauh lebih baik.
pake toyota sekarang rasanya kurang nyaman karena ngantri servisnya minta ampun.
suv yg lain dgn rentang harga GV hanya dapat mesin 2.0 (itupun harus nambah duit lagi), sehingga kurang fun untuk akselerasi, mana FWD lagi dan manual. capek deh. tentu saja ada bbrp kekurangan tp bagi saya masih bisa dimaafkan dan tertutupi dgn kelebihan2 yg ada.
Kalo denger2 dari temen yg pake 2.0 sih lumayan boros katanya. saya pake yg 2.4 kombinasi masih dapet 1:9
abi wrote:@ rayherbert: lho bukannya GV 2.4 lebih boros daripada GV 2.0? tapi bisa jadi sebaliknya menimbang power to weight ratio 2.4 yg lebih baik. GV 2.4 ini secara value for money bagi saya bagus sekali. sama seperti neo baleno, hanya 240 jt waktu baru dulu vs. mazda2 270 jt tapi kenyamanan, akselerasi dan built quality jauh lebih baik.
pake toyota sekarang rasanya kurang nyaman karena ngantri servisnya minta ampun.
suv yg lain dgn rentang harga GV hanya dapat mesin 2.0 (itupun harus nambah duit lagi), sehingga kurang fun untuk akselerasi, mana FWD lagi dan manual. capek deh. tentu saja ada bbrp kekurangan tp bagi saya masih bisa dimaafkan dan tertutupi dgn kelebihan2 yg ada.
Kalo denger2 dari temen yg pake 2.0 sih lumayan boros katanya. saya pake yg 2.4 kombinasi masih dapet 1:9
sorry for slow response
Smua blg lbh boros 2.0 dr pd 2.4 krn blm vvt.
Sy dpt 1:11 GV 2.0 m/t udh 6thn
Mungkin krn sy gk pernah kena macet
Pke metode full to full. Pke pertamax biasa.
Pernah pkai premium skali, tenaganya beda, cpt ngos2an
untuk rute dalkot yang dominan macet, GV 2.0 lbh irit
untuk cruising di jalan bebas hambatan/tol, antara GV 2.0 dng 2.4 hampir sama konsumsinya
tapi...kalo dibawa agresif dan sering untuk menyalip, yang 2.0 cenderung lbh boros dibanding 2.4
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
apa pengaruh negatif ke mesin kalo pake premium, bukannya pertamax? manual book menyarankan RON 91 ke atas.kalau catalytic converter kena, apa menyebabkan mesin rusak dan seberapa mahal biaya perbaikannya?
sejauh ini saya selalu pakai premium, ada yg nyaranin campur sama pertamax fifty-fifty tapi belum saya lakukan.
saya mau coba install car booster di selang BBM, piranti magnet yg konon bisa membantu menyempurnakan pembakaran.
jalu wrote:untuk rute dalkot yang dominan macet, GV 2.0 lbh irit
untuk cruising di jalan bebas hambatan/tol, antara GV 2.0 dng 2.4 hampir sama konsumsinya
tapi...kalo dibawa agresif dan sering untuk menyalip, yang 2.0 cenderung lbh boros dibanding 2.4
abi wrote:@ rayherbert: lho bukannya GV 2.4 lebih boros daripada GV 2.0? tapi bisa jadi sebaliknya menimbang power to weight ratio 2.4 yg lebih baik. GV 2.4 ini secara value for money bagi saya bagus sekali. sama seperti neo baleno, hanya 240 jt waktu baru dulu vs. mazda2 270 jt tapi kenyamanan, akselerasi dan built quality jauh lebih baik.
pake toyota sekarang rasanya kurang nyaman karena ngantri servisnya minta ampun.
suv yg lain dgn rentang harga GV hanya dapat mesin 2.0 (itupun harus nambah duit lagi), sehingga kurang fun untuk akselerasi, mana FWD lagi dan manual. capek deh. tentu saja ada bbrp kekurangan tp bagi saya masih bisa dimaafkan dan tertutupi dgn kelebihan2 yg ada.
Kalo denger2 dari temen yg pake 2.0 sih lumayan boros katanya. saya pake yg 2.4 kombinasi masih dapet 1:9
sorry for slow response
Smua blg lbh boros 2.0 dr pd 2.4 krn blm vvt.
Sy dpt 1:11 GV 2.0 m/t udh 6thn
Mungkin krn sy gk pernah kena macet
Pke metode full to full. Pke pertamax biasa.
Pernah pkai premium skali, tenaganya beda, cpt ngos2an
wah iya, waktu masa lebaran jalanan lancar, 2.4 saya jg dapet segituan
jalu wrote:untuk rute dalkot yang dominan macet, GV 2.0 lbh irit
untuk cruising di jalan bebas hambatan/tol, antara GV 2.0 dng 2.4 hampir sama konsumsinya
tapi...kalo dibawa agresif dan sering untuk menyalip, yang 2.0 cenderung lbh boros dibanding 2.4
Klo bawa agresif gk brani saya om... gak brani lihat MID' mksdnya...
Nyeksek lihatnya... nyentuh 7km/L ajak gk kena2.
Crv 2.4 gen 4 ajah agresif dpt 7.7km/L mungkin krn ada econ'nya kali.
Tp yg sy suka bnget GV tampang dpnnya itu..
abi wrote:apa pengaruh negatif ke mesin kalo pake premium, bukannya pertamax? manual book menyarankan RON 91 ke atas.kalau catalytic converter kena, apa menyebabkan mesin rusak dan seberapa mahal biaya perbaikannya?
sejauh ini saya selalu pakai premium, ada yg nyaranin campur sama pertamax fifty-fifty tapi belum saya lakukan.
saya mau coba install car booster di selang BBM, piranti magnet yg konon bisa membantu menyempurnakan pembakaran.
Klo pengaruh negatifnya gk tau juga, pny tmn lbh tua lg bbrp bulan dr GV sy.
Dr awal beli pke premium smpai skrng gk ada mslh. Katanya cuma rajin ganti oli dan bersihkan injector gitu ( kurang ngerti jg sy )
pemakaian BBM ron 88 (premium) , ane lebih mengkhawatirkan efeknya terhadap Catalityc.
kalo ke mesin paling dijaga jangan sampe ngelitik aje..ya minimal di oplos ama P+ ..
dah taon ke 6 pake GV, so far asik asik aje...hehehe hanya sedikit keluhan di seputar Arm depan, mesti di utakatik lagi neh..
Abu2 wrote:pemakaian BBM ron 88 (premium) , ane lebih mengkhawatirkan efeknya terhadap Catalityc.
kalo ke mesin paling dijaga jangan sampe ngelitik aje..ya minimal di oplos ama P+ ..
dah taon ke 6 pake GV, so far asik asik aje...hehehe hanya sedikit keluhan di seputar Arm depan, mesti di utakatik lagi neh..
setuju ama om abu2 .. Gv ku udah 4 tahun setengah .. Ga pernah ada masalah isi rata2 pertamax kalo lg ga ada duit baru premium hehe.. Cuma arm dpan berapa x bunyi2.. Belum lama ini bunyi dukk duk ... Di biarin ilang sendiri hehehe
Abu2 wrote:pemakaian BBM ron 88 (premium) , ane lebih mengkhawatirkan efeknya terhadap Catalityc.
kalo ke mesin paling dijaga jangan sampe ngelitik aje..ya minimal di oplos ama P+ ..
dah taon ke 6 pake GV, so far asik asik aje...hehehe hanya sedikit keluhan di seputar Arm depan, mesti di utakatik lagi neh..
...6 tahun?
terus kapan rencana peremajaan lagi meneer?
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
BADAK wrote:@jalu: Cak, kalo bisa difotoin dr jarak agak jauh n kondisi gelap. Kalo dr dekat kurang bisa melihat hasil penggantiannya. DC 2,2jt mahal jg yah..
Ane pake GV mah gak peduli mau irit ato boros, yg penting gas pol rem pol
Om badak baru bener nih caranya menikmati kendaraan... gas pol rem pol.
BADAK wrote:@jalu: Cak, kalo bisa difotoin dr jarak agak jauh n kondisi gelap. Kalo dr dekat kurang bisa melihat hasil penggantiannya. DC 2,2jt mahal jg yah..
Ane pake GV mah gak peduli mau irit ato boros, yg penting gas pol rem pol
ya..ya..,nanti yah dak, skrg mblnya udah bertapa di garasi, sempit mau foto,btw, menurut sellernya ini lampu dari surabaya krn importirnya disana...mustinya di sby ente bs dapet lbh murah dak...
tapi ini ada foto dari situs luar, kira2 sama lah tampilan sinar lampunya, terus terang dr foto2 ini saya jadi tergoda pengen ganti lampu
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
Abu2 wrote:pemakaian BBM ron 88 (premium) , ane lebih mengkhawatirkan efeknya terhadap Catalityc.
kalo ke mesin paling dijaga jangan sampe ngelitik aje..ya minimal di oplos ama P+ ..
dah taon ke 6 pake GV, so far asik asik aje...hehehe hanya sedikit keluhan di seputar Arm depan, mesti di utakatik lagi neh..
...6 tahun?
terus kapan rencana peremajaan lagi meneer?
kalo yg atu ini tetap di rawat di utak atik..di jadiin mobil hobi...ntar kalo ada rejeki banyak, dan udah butuh yg 3baris, baru deh cari yg tiga baris
Abu2 wrote:ada yg punya gambar Pic headlamp gv yang pake DLR?
cuma nemu gambar yang ini, keliatannya DIY
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
kebetulan 2 minggu diluar kota saya dipinjamin gran vitara 2.0 tahun 2008 kilometer 40000...bantingan empuk kena jalan lobang pegunungan dibawa agak cepat....kuat kaki2nya..setir masih berasa lurus aja...
yang saya senang dari mobil ini cahaya lampu hidnya tajam bgt...benar2 mantap proyektornya..
tapi mesinnya agak lemah untuk tanjakan....apalg mau nyalip
kompresorz wrote:kebetulan 2 minggu diluar kota saya dipinjamin gran vitara 2.0 tahun 2008 kilometer 40000...bantingan empuk kena jalan lobang pegunungan dibawa agak cepat....kuat kaki2nya..setir masih berasa lurus aja...
yang saya senang dari mobil ini cahaya lampu hidnya tajam bgt...benar2 mantap proyektornya..
tapi mesinnya agak lemah untuk tanjakan....apalg mau nyalip
setuju.. Kalo masih std emang agak lemot heheh.. Musti Ada racun dikittt hehehe
kompresorz wrote:kebetulan 2 minggu diluar kota saya dipinjamin gran vitara 2.0 tahun 2008 kilometer 40000...bantingan empuk kena jalan lobang pegunungan dibawa agak cepat....kuat kaki2nya..setir masih berasa lurus aja...
yang saya senang dari mobil ini cahaya lampu hidnya tajam bgt...benar2 mantap proyektornya..
tapi mesinnya agak lemah untuk tanjakan....apalg mau nyalip
setuju.. Kalo masih std emang agak lemot heheh.. Musti Ada racun dikittt hehehe