Toyota recall 1 JUTA unit
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1632
- Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21
Toyota recall 1 JUTA unit
conan, ini berita penting banget, cause ada unit yang di jual di Indo lewat importir umum. Kok lu ngak laporin ? Malah berita kecil seperti Nissan sales turun 11% yang ngak mengancam jiwa lu rajin banget teriak teriak ?
Siapa tau ada SMer yang pegang unit Toyota CBU yang kena penyakit ini ?
Read on...
Toyota recall 1 juta unit
(31/05/2006) - Toyota Motor Corp. mengumumkan rencana recall 1 juta unit diseluruh dunia, Selasa (30/5) untuk mengganti intermediate shafts dan sliding yokes.
Kedua komponen ini bisa terdistorsi atau retak bila mendapat tekanan tinggi, yang menyebabkan pengemudi kehilangan kontrol terhadap mobilnya. Toyota menerima lebih dari 30 keluhan sejak Maret 2004.
Di Jepang, produsen otomotif terbesar di Jepang ini merecall 565,756 unit terdiri dari sembilan model yaitu,Wish, [cencored], Prius, Corolla, Corolla Runx, Corolla Fielder, Corolla Spacio, Allex dan Ractis yang dibuat antara September 2002 dan November 2005. Menurut jubir Toyota, 400,000 unit lainnya tersebar di seluruh dunia.
Menurut Toyota, pihaknya belum menerima laporan kecelakaan yang berkaitan dengan problem itu.
Siapa tau ada SMer yang pegang unit Toyota CBU yang kena penyakit ini ?
Read on...
Toyota recall 1 juta unit
(31/05/2006) - Toyota Motor Corp. mengumumkan rencana recall 1 juta unit diseluruh dunia, Selasa (30/5) untuk mengganti intermediate shafts dan sliding yokes.
Kedua komponen ini bisa terdistorsi atau retak bila mendapat tekanan tinggi, yang menyebabkan pengemudi kehilangan kontrol terhadap mobilnya. Toyota menerima lebih dari 30 keluhan sejak Maret 2004.
Di Jepang, produsen otomotif terbesar di Jepang ini merecall 565,756 unit terdiri dari sembilan model yaitu,Wish, [cencored], Prius, Corolla, Corolla Runx, Corolla Fielder, Corolla Spacio, Allex dan Ractis yang dibuat antara September 2002 dan November 2005. Menurut jubir Toyota, 400,000 unit lainnya tersebar di seluruh dunia.
Menurut Toyota, pihaknya belum menerima laporan kecelakaan yang berkaitan dengan problem itu.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2961
- Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34
Oh? Anda berpikir, recall itu = sesuatu yang buruk?
Mungkin lebih baik tidak pernah ada recall seperti Kijang Kapsul? Atau seperti Avanza yang 'recall'nya dilakukan secara diam2 waktu datang service?
Well, kalau Anda berpikir recall = sesuatu yang buruk, jumlah satu juta Toyota di atas belum apa2 dibanding yang pernah dilakukan Nissan, Pak!
Meminjam gaya bahasa Anda, Koq lu juga gak pernah laporin kalau Nissan pernah recall dua setengah juta mobil? Hmm?
Mungkin lebih baik tidak pernah ada recall seperti Kijang Kapsul? Atau seperti Avanza yang 'recall'nya dilakukan secara diam2 waktu datang service?
Well, kalau Anda berpikir recall = sesuatu yang buruk, jumlah satu juta Toyota di atas belum apa2 dibanding yang pernah dilakukan Nissan, Pak!
Seperti biasa, Anda terlalu bernafsu menyerang kuman di seberang lautan (Toyota), gajah di pelupuk mata sendiri tak kelihatan!Nissan Recalls 2.5 Million Cars
October 30, 2003
Nissan is recalling more than 2.5 million vehicles worldwide to fix an engine revolution-sensor problem. The problem makes some engines hard to start and can cause them to suddenly stop running.
About 700,000 of the recalled models are in North America and include the Infinity G35.
Also involved are some Subaru and Mazda models that use parts provided by Nissan.
The automaker said the sensor, which records engine revolutions, could be deformed by heat from the engine. The vehicle models involved were built between April 21, 1998, and May 28 this year.
The recall announcement was made in Tokyo and did not include information on all U.S. models that would be affected.
Meminjam gaya bahasa Anda, Koq lu juga gak pernah laporin kalau Nissan pernah recall dua setengah juta mobil? Hmm?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 556
- Joined: Thu Feb 16, 2006 10:31
Iy, kalo mnurut sy recall tuh ssuatu yang bagus, demi konsumen juga kan?kalo mmg produknya ada cacat di long term using?yang gak bisa dideteksi dari pertama kali produksi or dari bbrapa waktu tes jalan dari produsen..
Saya malah gak pernah denger recall "UMUM" dari Toyota Indo..apakah prduknya udah beres?I doubt it..kalo yang masalah recall diem2 dari toyota INdo saya gak taw deh, tapi pernah denger mmg..
produsen indo lebih bae diem daripada recall2, mnk jga disebabkan persepsi orang indo yang salah tentang recall..
yang saya tahu, dulu galant v6 saya (sebelum hiu) di recall ball jointnya.. mitsubishi kalo gak salah telponin gt deh.. saya cukup appreciate it..
Saya malah gak pernah denger recall "UMUM" dari Toyota Indo..apakah prduknya udah beres?I doubt it..kalo yang masalah recall diem2 dari toyota INdo saya gak taw deh, tapi pernah denger mmg..
produsen indo lebih bae diem daripada recall2, mnk jga disebabkan persepsi orang indo yang salah tentang recall..
yang saya tahu, dulu galant v6 saya (sebelum hiu) di recall ball jointnya.. mitsubishi kalo gak salah telponin gt deh.. saya cukup appreciate it..
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 296
- Joined: Mon Jul 04, 2005 13:55
- Location: Shinjuku
Istilah "recall" kalau di luar negeri, contohnya di Jepang, yang mengeluarkan keputusan recall itu adalah MITI (Departemen Perhubungan kalau di Indo).skullkid wrote:Iy, kalo mnurut sy recall tuh ssuatu yang bagus, demi konsumen juga kan?kalo mmg produknya ada cacat di long term using?yang gak bisa dideteksi dari pertama kali produksi or dari bbrapa waktu tes jalan dari produsen..
Saya malah gak pernah denger recall "UMUM" dari Toyota Indo..apakah prduknya udah beres?I doubt it..kalo yang masalah recall diem2 dari toyota INdo saya gak taw deh, tapi pernah denger mmg..
produsen indo lebih bae diem daripada recall2, mnk jga disebabkan persepsi orang indo yang salah tentang recall..
yang saya tahu, dulu galant v6 saya (sebelum hiu) di recall ball jointnya.. mitsubishi kalo gak salah telponin gt deh.. saya cukup appreciate it..
Mengapa di Indo tidak ada recall ?
Sebab Departemen Perhubungan di Indonesia sampai saat ini kelihatannya belum ada waktu ngurusin yang begituan.
Waktu mobil dijual, mobil itu akan diuji dulu oleh Dephub yg tujuannya apakah mobil itu layak jalan atau tidak, hasilnya muncul yang namanya Surat Uji Type. Tanpa ada Surat Uji Type itu mobil tidak bisa dijual di Indonesia, mirip-mirip istilah KIR (yg ada gambaran tentang spec, test rem, lampu, emisi, dan lain2)
Dan sebagai konsekuensinya kalau memang mobil itu bermasalah dan tidak layak jalan, Dephub-lah yang berhak untuk menariknya kembali, bukan produsen otomotif loh ...
Pada mulanya Dephub yang mengeluarkan ijin, dan pada akhirnya pula Dephub pula yang berhak untuk menariknya.
Jadi benar-benar ada salah kaprah kalau bilang recall dari produsen

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 556
- Joined: Thu Feb 16, 2006 10:31
oh, really?hehehe..
brarti kalo yang ngerecall galant bokap dulu Dephub donk?masalahnya dulu kayaknya masalahnya sampe global gt..mungkin dephub juga cma ikut2an orang luar negri?dan karena kijang gak banyak di luar negri jadi dephub jga gak maw tau?
n itu juga brarti produsen tutup mata sma skali sblom dephub kasi taw suru tarik?
brarti kalo yang ngerecall galant bokap dulu Dephub donk?masalahnya dulu kayaknya masalahnya sampe global gt..mungkin dephub juga cma ikut2an orang luar negri?dan karena kijang gak banyak di luar negri jadi dephub jga gak maw tau?
n itu juga brarti produsen tutup mata sma skali sblom dephub kasi taw suru tarik?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 556
- Joined: Thu Feb 16, 2006 10:31
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 296
- Joined: Mon Jul 04, 2005 13:55
- Location: Shinjuku
Setahu saya, Dephub Indonesia belum pernah ada waktu ngurusin yang begituanskullkid wrote:oh, really?hehehe..
brarti kalo yang ngerecall galant bokap dulu Dephub donk?masalahnya dulu kayaknya masalahnya sampe global gt..mungkin dephub juga cma ikut2an orang luar negri?dan karena kijang gak banyak di luar negri jadi dephub jga gak maw tau?
n itu juga brarti produsen tutup mata sma skali sblom dephub kasi taw suru tarik?

Saya tidak ingat kasusnya, mungkin ada linknya ?
Yg jelas kalau recall itu awal mulanya bukan dari produsen, tapi dari pemerintah sebagai regulator (di Amrik kalau gaks salah yang ngurus recall namanya NHTSA, National Highway Traffic Safety Administration).
Ini link-nya : http://www.nhtsa.dot.gov/
Last edited by TomS on Fri Jun 02, 2006 15:31, edited 1 time in total.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 556
- Joined: Thu Feb 16, 2006 10:31
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 296
- Joined: Mon Jul 04, 2005 13:55
- Location: Shinjuku
"Recall setengah resmi" yang dari produsen-lah yang umum terjadi di Indonesia, tanpa perlu ada publikasi besar-besaran.skullkid wrote:ohh.. okay... my bad kalo anda mmg yakin cma dari pihak government yang cma lakukan recall,tapi saya rasa doesn't make sense aja kalo cma dari satu pihak..saya gak taw..hehehe..
Kalau mau ada "recall secara resmi" mirip di luar negeri, Dephub lah yang harus lebih diaktifkan lagi perannya.
Kalau di nthtsa, kita bisa tahu nomer rangka-nya segala mana mobil yang bermasalah ?
http://www-odi.nhtsa.dot.gov/cars/probl ... search.cfm
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2010
- Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
- Location: Casablanca
Yup, di Endonesya mah gak akan sempet urus begituan...TomS wrote:
Setahu saya, Dephub Indonesia belum pernah ada waktu ngurusin yang begituan
Saya tidak ingat kasusnya, mungkin ada linknya ?
.....
kalo disana(baca : Japan, USA dst) , dephub atawa deprin-nya betul2 melindungi warga-nya...
walopun ada juga recall yg berasal dari inisiatip produsen tsb...

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 556
- Joined: Thu Feb 16, 2006 10:31
thats what I mean, produsen yang bae juga sbaiknya ya kasitaw konsumennya lah, kalo ada little problem with their car n need to be checked for their own safety..Mike wrote: walopun ada juga recall yg berasal dari inisiatip produsen tsb...
masa nunggu sampe government kluarin surat recall..toyota sbagai produsen kendaraan roda 4 nomer atu di indo mstinya gt donk..tapi recall diem2 juga baek sih...gak ngerusak nama besar mereka...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 475
- Joined: Sun Jul 10, 2005 16:36
- Location: Cideng
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 556
- Joined: Thu Feb 16, 2006 10:31
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 296
- Joined: Wed Jun 29, 2005 0:12
- Location: Jakarta Utara
mobil Mazda 6 wa kena Recall 3 kali:
1. Fog Light Problem : ada berita kalo foglight mazda 6 ada yg pernah kebakar. HASIL = nggak rusak tapi fog wa tetep di ganti
(untung blon pake xenon di fog waktu itu)
2. Fuel sensor : yg ini wa rada ga jelas pas dapet suratnya, tapi ya wes lah wa bawa aja ke bengkel toh gratis ini, HASIL = nga knp2 juga wa punya
tapi tetep di replace
3. Antirust recall : ada info kalo bbrp bagian pintu mazda ada yg luput dari pengecatan anti karat
HASIL = orgnya bilang cuman secuil tok yang ga ke paint, alhasil semua bagian dalem pintu mazda wa di lapisi lagi antirust
inti dari semua itu : recall itu adalah hal baik bagi wa, krn dia mengantisisapi (eh pasi ) sebelom hal2 yang tidak di inginkan terjadi di kemudian hari IMO
1. Fog Light Problem : ada berita kalo foglight mazda 6 ada yg pernah kebakar. HASIL = nggak rusak tapi fog wa tetep di ganti

2. Fuel sensor : yg ini wa rada ga jelas pas dapet suratnya, tapi ya wes lah wa bawa aja ke bengkel toh gratis ini, HASIL = nga knp2 juga wa punya

3. Antirust recall : ada info kalo bbrp bagian pintu mazda ada yg luput dari pengecatan anti karat
HASIL = orgnya bilang cuman secuil tok yang ga ke paint, alhasil semua bagian dalem pintu mazda wa di lapisi lagi antirust

inti dari semua itu : recall itu adalah hal baik bagi wa, krn dia mengantisisapi (eh pasi ) sebelom hal2 yang tidak di inginkan terjadi di kemudian hari IMO
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
tull, dulu kijang kapsul gua 1997 masuk auto 2000 sudirman, kalo gak salah per pintu belakang diganti secara diam2, udah kelar ganti baru dikasih tau saya pada saat kelar servis.WP wrote:Di Indo, kebanyakan recall dilakukan diam2...
Tapi sama juga kok, tetep aja penyok pintu belakang dekat plat nomor walaupun udah di ganti per nya.
Kelemahan penyok di dekat plat nomor ini gak pernah ditanggulangi dengan serius oleh pihak toyota sampe batas akhir edisi kijang kapsul, sebelum mengeluarkan inova. Plat pintu belakang gampang sekali penyok, padahal bukan ditabrak.

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1632
- Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21
This is to all members. Once again, sebelum conan muncul, ada berita Toyota recall, saya sengaja TIDAK MAU post. Kenapa ? I tau semua pabrik mobil secara routine pasti ada recall. Ngak buktikan produsennya jelek kok.
Tapi habis gimana, si conan nakal terus ! Mau ngak mau saya pinjam lagi pedang Toyota. So to all Toyota owners, saya ngak maksut mau seolah Toyota mutunya jelek. Of course NOT !
Mobil itu complicated. Pasti ada recall. Tapi selain pakai pedang Toyota dan hybrids, saya ngak ada senjata lain balas seranggan conan.
Hope all members understand. Look. Dia sampai pakai berita Nissan recall tahun 2003 ! Thats 3 years ago ! Apakah di tahun 2003 Toyota dan merek lain ngak ada recall ?
Kalau mau kumpulin berita recall way back up to 10 years ago, wah, heboh deh. I guess its not necessary.
Tapi habis gimana, si conan nakal terus ! Mau ngak mau saya pinjam lagi pedang Toyota. So to all Toyota owners, saya ngak maksut mau seolah Toyota mutunya jelek. Of course NOT !
Mobil itu complicated. Pasti ada recall. Tapi selain pakai pedang Toyota dan hybrids, saya ngak ada senjata lain balas seranggan conan.
Hope all members understand. Look. Dia sampai pakai berita Nissan recall tahun 2003 ! Thats 3 years ago ! Apakah di tahun 2003 Toyota dan merek lain ngak ada recall ?
Kalau mau kumpulin berita recall way back up to 10 years ago, wah, heboh deh. I guess its not necessary.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
Hal itu memang penyakit hampir semua Kijang, tapi saya lihat ada beberapa (sedikit sih) yg masih mulus lho pak....handling wrote:tull, dulu kijang kapsul gua 1997 masuk auto 2000 sudirman, kalo gak salah per pintu belakang diganti secara diam2, udah kelar ganti baru dikasih tau saya pada saat kelar servis.WP wrote:Di Indo, kebanyakan recall dilakukan diam2...
Tapi sama juga kok, tetep aja penyok pintu belakang dekat plat nomor walaupun udah di ganti per nya.
Kelemahan penyok di dekat plat nomor ini gak pernah ditanggulangi dengan serius oleh pihak toyota sampe batas akhir edisi kijang kapsul, sebelum mengeluarkan inova. Plat pintu belakang gampang sekali penyok, padahal bukan ditabrak.
Kayanya dia penyok karena ditekan waktu mau tarik handle-nya sama pas nutup deh...
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2961
- Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34
I rest my case.Toyota recall could bolster quality reputation
Toyota’s massive recall of nearly 1 million cars over faulty steering components could actually improve its reputation, says Business Week writer Matt Vella. Analysts say a well-managed recall could be more of an opportunity than a liability. “First of all, well-handled recalls have absolutely no impact on future sales,†says Mark Hass, the former deputy managing editor of the Detroit News and now CEO of the automotive public relations firm Hass MS&L. “Recalls are really customer-relationship issues these days, not marketing. They’re an opportunity to build customer loyalty, brand loyalty.