share captiva - PART 04
Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: share captiva - PART 04
setelah jalan 920km
hari ini isi fulltank 48,3 ltr total diesel. sebelum melakukan perjalanan tanki isi full tank total diesel, di perjalanan sempat isi 40ltr dex jerigen, dan 15,3ltr bio, semuanya plus aditif crc.
jadi total habis 103,6ltr
jadi dapetnya 8,8km/ltr
kombinasi jalan lukot santai, agresif, idle, macet
fyi, di jateng mayan sulit cari dex boro2 dispenser, jerigen aja jarang sedia
biasanya dapet di spbu yg masi baru
itupun stok mreka biasanya cuman 2-4 jerigen.
ane tanya ke petugas, katanya tu dex blon tentu sebulan laku 1. Musim liburan gini baru lumayan yg beli orang luar kota
hari ini isi fulltank 48,3 ltr total diesel. sebelum melakukan perjalanan tanki isi full tank total diesel, di perjalanan sempat isi 40ltr dex jerigen, dan 15,3ltr bio, semuanya plus aditif crc.
jadi total habis 103,6ltr
jadi dapetnya 8,8km/ltr
kombinasi jalan lukot santai, agresif, idle, macet
fyi, di jateng mayan sulit cari dex boro2 dispenser, jerigen aja jarang sedia
biasanya dapet di spbu yg masi baru
itupun stok mreka biasanya cuman 2-4 jerigen.
ane tanya ke petugas, katanya tu dex blon tentu sebulan laku 1. Musim liburan gini baru lumayan yg beli orang luar kota
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 61
- Joined: Fri Oct 05, 2012 7:24
Re: share captiva - PART 04
kbnrn nih lg bahas solar n transmisi
ane mo nanya, bener ga sih ganti solar itu efek ke responsifitas dr pijakan gas, dan efek ke timing dr pergantian gigi (naik/turun)
ane soalnya kmrn ini smpt ikut2an coba ganti solar (penasaran pngn coba jg solar dex/total ky gmana),
biasa isi full shell, udh 5x full to full trakir ini ganti total.
spbunya sih bnr2 sebrang2an doang (kemang)
ini berdasarkan yg ane rasain :
1. klo FC sama aja krg lbh, sama pedesnya di kantong
2. suara n geter mesin lbh brisik total dikit
2. tarikan total di rpm bwh lbh enak, jd rpm 0-2knya lbh bertenaga/berisi, lbh cepet naik dr 0-30/40kmh dbndg shell, di kota jd lbh gesit. (mngkin ga sih in disebabin sm ganti solar?)
3. tp klo udh main di rpm 2k-4k yg total agak ngeden pas dibejek langsung, ini sangat berasa di cipularang km 80-100 yg nanjak, dl pk shell itu kondisi dr pelan (50/60kmh) pun, dibejek lgs ngacir ke 100kmh, tp klo total agak ngeden susah naik ke 80-100kmh nya pas lg nanjak.
4. asap shell lbh putih, bau lbh nyengat, asap total lbh abu, bau lbh ga terlalu nyengat
5. nah ini mslh shifting gear nih, biasa klo kita mo nyusul tp traffic lg padat, kita biasa pantengin dl smbil nunggu kesempatan kan, dan torsi pun ms brasa tinggi kan, tar tgl injek dikit dia lgs akselerasi utk nyusul (biasa di tol nih). Ane udh ada setelan klo pk shell klo mo nyusul itu hrs injek brp dalem, torsi/momentum msh brasa ada, dan langsung bisa nyusul dgn enaknya , nah klo pk total ini, kdg ada power lost disitu untuk 1-2 dtk (kadang2 munculnya), pas timing udh pas utk nyusul, diinjek kok malah kosong dl, trus ky crita om evo brasa shift down dl br ngehentak... lagnya emg dikit 1-2 detik doang.
Jd brasa ky timing shifting gearnya itu berbeda, kdg hrsnya blm naik/turun kok ini udh naik/turun dluan dan sebaliknya.
Masih ga jelas sih power lost apa gr2 shifting gear di saat yg tidak tepat (ini ane full A/T ga main tiptronic sm sekali), tapi apakah keduanya bs gara2 ganti solar? ato kebeneran mobil ane udh ampir 5000an km, jd udh ga gitu enak mndekati wktu service?
yg expert ttg mesin n transmisi bisa bantu jelasin kah?
Ane ngalamin 2-3 kli ky gitu di tol, ampe shock.. bayangin aja, pala udh masuk ke kanan mo akselerasi kok kosong (mesin entah meraung/ga (gak kedengeran nguingg nya, klo udh speed sgitu kan biasa udh cm nguiiing doang bunyi mesinnya) tp yg psti mobil ga akselerasi dgn spontan, jeda dulu), mobil di blk kanan kenceng jg (posisi masuk kanannya agak maksa/nyerobot) ngeri gak tuh, ampe diklaksonin abis2an ane
Itu kejadian dgn kondisi udh isi bbrp kli, jd bkn gr2 rotten batch, ato mngkin itu batch yg sama saking ga lakunya total? ane isi disana trus selama 3 mggu trakir. (spbunya sih emg sepi bgt kalah jauh dibndg shell di sebrangnya)
ane mo nanya, bener ga sih ganti solar itu efek ke responsifitas dr pijakan gas, dan efek ke timing dr pergantian gigi (naik/turun)
ane soalnya kmrn ini smpt ikut2an coba ganti solar (penasaran pngn coba jg solar dex/total ky gmana),
biasa isi full shell, udh 5x full to full trakir ini ganti total.
spbunya sih bnr2 sebrang2an doang (kemang)
ini berdasarkan yg ane rasain :
1. klo FC sama aja krg lbh, sama pedesnya di kantong

2. suara n geter mesin lbh brisik total dikit
2. tarikan total di rpm bwh lbh enak, jd rpm 0-2knya lbh bertenaga/berisi, lbh cepet naik dr 0-30/40kmh dbndg shell, di kota jd lbh gesit. (mngkin ga sih in disebabin sm ganti solar?)
3. tp klo udh main di rpm 2k-4k yg total agak ngeden pas dibejek langsung, ini sangat berasa di cipularang km 80-100 yg nanjak, dl pk shell itu kondisi dr pelan (50/60kmh) pun, dibejek lgs ngacir ke 100kmh, tp klo total agak ngeden susah naik ke 80-100kmh nya pas lg nanjak.
4. asap shell lbh putih, bau lbh nyengat, asap total lbh abu, bau lbh ga terlalu nyengat
5. nah ini mslh shifting gear nih, biasa klo kita mo nyusul tp traffic lg padat, kita biasa pantengin dl smbil nunggu kesempatan kan, dan torsi pun ms brasa tinggi kan, tar tgl injek dikit dia lgs akselerasi utk nyusul (biasa di tol nih). Ane udh ada setelan klo pk shell klo mo nyusul itu hrs injek brp dalem, torsi/momentum msh brasa ada, dan langsung bisa nyusul dgn enaknya , nah klo pk total ini, kdg ada power lost disitu untuk 1-2 dtk (kadang2 munculnya), pas timing udh pas utk nyusul, diinjek kok malah kosong dl, trus ky crita om evo brasa shift down dl br ngehentak... lagnya emg dikit 1-2 detik doang.
Jd brasa ky timing shifting gearnya itu berbeda, kdg hrsnya blm naik/turun kok ini udh naik/turun dluan dan sebaliknya.
Masih ga jelas sih power lost apa gr2 shifting gear di saat yg tidak tepat (ini ane full A/T ga main tiptronic sm sekali), tapi apakah keduanya bs gara2 ganti solar? ato kebeneran mobil ane udh ampir 5000an km, jd udh ga gitu enak mndekati wktu service?
yg expert ttg mesin n transmisi bisa bantu jelasin kah?
Ane ngalamin 2-3 kli ky gitu di tol, ampe shock.. bayangin aja, pala udh masuk ke kanan mo akselerasi kok kosong (mesin entah meraung/ga (gak kedengeran nguingg nya, klo udh speed sgitu kan biasa udh cm nguiiing doang bunyi mesinnya) tp yg psti mobil ga akselerasi dgn spontan, jeda dulu), mobil di blk kanan kenceng jg (posisi masuk kanannya agak maksa/nyerobot) ngeri gak tuh, ampe diklaksonin abis2an ane

Itu kejadian dgn kondisi udh isi bbrp kli, jd bkn gr2 rotten batch, ato mngkin itu batch yg sama saking ga lakunya total? ane isi disana trus selama 3 mggu trakir. (spbunya sih emg sepi bgt kalah jauh dibndg shell di sebrangnya)
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2499
- Joined: Sun Sep 30, 2012 11:22
Re: share captiva - PART 04
serem amat kayak power loss gitu hiiiiiiiiiii
kalo truk yang lagi mau disusul gimana tuh, tiba2 power ilang hiiiiiiii
kalo truk yang lagi mau disusul gimana tuh, tiba2 power ilang hiiiiiiii
Here Come's The Best Car - Coming soon
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: share captiva - PART 04
@clitaz
pake total tenaga bawahnya enteng banget ya, iyah setuju um. ane ngebandinginnya ama dex.
utk high rpm masih enak jg kok, tp punya ane mungkin ketolong aditif, air filter knn, pivot ya..
utk bau lumayan asem tp asep nyaris ga keliatan, ketika digeber diatas 4000rpm jg di spion ga terlihat asap
@monster gtr
power lossnya menurut ane lebih tepat itu seperti turbolag, jd berasa lamban
begitu dah turun gigi, rpm naik langsung tenaganya duerrrr
pake total tenaga bawahnya enteng banget ya, iyah setuju um. ane ngebandinginnya ama dex.
utk high rpm masih enak jg kok, tp punya ane mungkin ketolong aditif, air filter knn, pivot ya..
utk bau lumayan asem tp asep nyaris ga keliatan, ketika digeber diatas 4000rpm jg di spion ga terlihat asap
@monster gtr
power lossnya menurut ane lebih tepat itu seperti turbolag, jd berasa lamban
begitu dah turun gigi, rpm naik langsung tenaganya duerrrr
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 42
- Joined: Fri Sep 28, 2012 7:56
Re: share captiva - PART 04
Hi semua,
Sampai saat ini CCTV Saya sdh 12000an km lebih.
Sdh service 10k.
Solar akhir2 ini selalu total (sdh dpt 2 agenda/organizer
).
Performance masih top, puas.
Utk Saya memang pErlu membiasakan dulu.
Saya coba terlebih dahulu membiasakan di ECO mode lalu stlh nyaman baru mode ECO off.
Trik Saya spy tdk power lost, Saya "memompa" gas, sekali atau dua kali dlm rentang wkt ckp singkat sktr setengah detik, maka tenaga Akan langsung Ada.
Demikian pengalaman Saya.
Sampai saat ini CCTV Saya sdh 12000an km lebih.
Sdh service 10k.
Solar akhir2 ini selalu total (sdh dpt 2 agenda/organizer

Performance masih top, puas.
Utk Saya memang pErlu membiasakan dulu.
Saya coba terlebih dahulu membiasakan di ECO mode lalu stlh nyaman baru mode ECO off.
Trik Saya spy tdk power lost, Saya "memompa" gas, sekali atau dua kali dlm rentang wkt ckp singkat sktr setengah detik, maka tenaga Akan langsung Ada.
Demikian pengalaman Saya.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 595
- Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34
Re: share captiva - PART 04
Saya pernah baca artikel smart matic, TCU perlu confirm "yes or no" ketika kita injek pedal gas ke lantai. Ini hubunganya ke fuel efficiency. Saya juga punya pengalaman ketika saya tuang 1 botol norival+50 liter biosolar, transmisi jadi lebih sensitif/responsif/jadi lebih kasar (mirip maticnya ANJ), naik turun rpm makin cepat dibanding kalo pake dosis normal norival maupun redline. Bisa jadi perubahan heating value bbm akan mempengaruhi karakter maticnya.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 74
- Joined: Mon Feb 25, 2008 16:18
Re: share captiva - PART 04
Kondisis eco on / off?evolution21 wrote:kok ane ga berasa transmisinya pinter ya
kmaren abis keliling jalur selatan
misalnya ya, pas lg nunggu di blakang truk jalan pelan, tiba2 mau salip, injak dalem gasnya
transmisi kadang suka masi mikir dulu
1 detik... masi pelan...
2 detik .......... tiba2 turun gigi dan mobil seperti lompat
Kl posisi eco on memang agak bloon? Mau overtake malah downshift 2 gigi, yg harusnya 1 gigi bisa.
Kl perlambatan ni transmisi memang jenius.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: share captiva - PART 04
eco off
-
- SM Specialist
- Posts: 22080
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: share captiva - PART 04
Sekedar pemikiran aja
kalau beli Captiva VCDi atau mobil Diesel apapun yg sudah "tidur" di gudang selama 1 tahun atau lebih, baiknya sebelum delivery minta :
- Kuras tangki
- ganti filter solar
- Purging (optional, tapi jika dilakukan akan lebih baik)
Sebab solar kalau lama disimpan bisa "basi" akibat tumbuhnya bakteri, apalagi Biosolar yg ada BioDiesel-nya & poor on additives, ancur dah kalo disimpan lama.
jangankan disimpan 1 tahun, disimpan 6 bulan saja sebaiknya solar di tangki dibuang saja & ganti baru, demikian juga yg di filter.
kalau beli Captiva VCDi atau mobil Diesel apapun yg sudah "tidur" di gudang selama 1 tahun atau lebih, baiknya sebelum delivery minta :
- Kuras tangki
- ganti filter solar
- Purging (optional, tapi jika dilakukan akan lebih baik)
Sebab solar kalau lama disimpan bisa "basi" akibat tumbuhnya bakteri, apalagi Biosolar yg ada BioDiesel-nya & poor on additives, ancur dah kalo disimpan lama.
jangankan disimpan 1 tahun, disimpan 6 bulan saja sebaiknya solar di tangki dibuang saja & ganti baru, demikian juga yg di filter.
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 100
- Joined: Thu Feb 16, 2012 9:52
Re: share captiva - PART 04
suara nguk nguk yang kedengeran pas naik polisi tidur jadi ilang dong bro abis ganti shock?Belphegor wrote:Depan doang 2 bro. Sebenernya shock saya ga rusak bro, coba dibaca kronologis kasus saya diatas. Org yg bunyi di rem, dia ganti shocknya
pengen ganti shock juga ahh
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1520
- Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
- Location: Sunter, Jakarta-Utara
Re: share captiva - PART 04
Sebenernya saya ga ada bunyi nguk kalau naik poldur, tapi kalau sembari rem, itu baru bunyi. Coba aja om ganti shocknya, cari beres yg shocknya ready om. Jd ga nunggu2 lama.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: share captiva - PART 04
um turbo kemampuan daya bersih aditif yg dimasukin ke fuelTurboman wrote:Sekedar pemikiran aja
kalau beli Captiva VCDi atau mobil Diesel apapun yg sudah "tidur" di gudang selama 1 tahun atau lebih, baiknya sebelum delivery minta :
- Kuras tangki
- ganti filter solar
- Purging (optional, tapi jika dilakukan akan lebih baik)
Sebab solar kalau lama disimpan bisa "basi" akibat tumbuhnya bakteri, apalagi Biosolar yg ada BioDiesel-nya & poor on additives, ancur dah kalo disimpan lama.
jangankan disimpan 1 tahun, disimpan 6 bulan saja sebaiknya solar di tangki dibuang saja & ganti baru, demikian juga yg di filter.
sama purging perbandingannya gimana?
misalkan kayak crc / redline dengan dosis maksimum, apakah tetap masih perlu purging?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 279
- Joined: Thu Dec 27, 2007 7:38
Re: share captiva - PART 04
yeap, intinya gw hepi pake mobilnya, gondok sama servicenya wkwkwkwk..ahmadinejad wrote:Lama gak mampir tepaksa bc dari page 40.SaebaRyo wrote:
nyaman banget captiva, ud empuk, driving experiencenya jg enak bgt.
dan yg gw notice bedanya dr honda gw, ini ctv kalo direm pas kecepatan tinggi dia seakan-akan turun gigi, jadi kayak dapet semacam 'bantuan' dr engine break.
enak bgt deh, ngeremnya kayak ngga 'maksa' gituu..
kalo di new jazz, kalo gw rem di lets say gigi 5, pas ngerem seakan-akan ya tetep di gigi lima, begitu mau gas lagi baru dia shift down ke (misalnya) gigi 3.
jadi ngeremnya bikin badan kehempas ke depan, kalo ctv ngga.
captiva <--![]()
![]()
Memang transmisinya ctv pinter bgnet, sy pernah pake fortie kl ngerem ya persis sprti yg agan bilang.
utk pengaruh solar dgn gear shifting spt yg om clit bilang (duh jd jorok dah haha), terus terang gw jg ngalamin sih.
gw biasa oplos dex : bio = 1 : 1, nah kadang2 kalo lg kebetulan tangki lagi gw isi dex only, berasa bgt shifting gearnya cepet.
kalo pas ngoplos yg dibicarain semua diatas (lag 1-2s, turbolag dll) gw jg ngalamin. Jd perumpamaannya biasa gw kickdown dgn nginjek segini dia bisa take over cepet, ini kok kadang2 lemot (1-2 detik kemudian si mobil baru ngeh kalo tuannya mao takeover haha). Tp ini ngga terlalu ganggu sih imo (at least buat gw yg mayoritas pakenya di tol dalkot).
btw buswei, buka tutup air filter kan agak susah tuh (kyk lengket), itu bukanya dipaksa aja gpp ya??
soalnya dr awal gw beli K&N dr bro jco, sampe skrg blom gw pasang tuh, soalnya gw rada ngeri buka tutupnya (nempel teross ga mao pisah) haha..

need suggestion neh gmn seh cara bukanya dgn aman


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1520
- Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
- Location: Sunter, Jakarta-Utara
Re: share captiva - PART 04
Memang agak lengket om, btw udah dibuka belum mur nya? Abis murnya dibuka baru dipisahkan bagian atas dan bawahnya, pake full power aja om gpp kok.SaebaRyo wrote: btw buswei, buka tutup air filter kan agak susah tuh (kyk lengket), itu bukanya dipaksa aja gpp ya??
soalnya dr awal gw beli K&N dr bro jco, sampe skrg blom gw pasang tuh, soalnya gw rada ngeri buka tutupnya (nempel teross ga mao pisah) haha..![]()
need suggestion neh gmn seh cara bukanya dgn aman
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 279
- Joined: Thu Dec 27, 2007 7:38
Re: share captiva - PART 04
mur udah copot bro 4, cuma pas mao dicopot bagian atasnya, bagian bawahnya jg ngikut ngangkat2 gitu, ud gt pas gw liat tahanannya yg bawah kyk plastik nempel di body mobil doang, jd makin ngeri..Belphegor wrote: Memang agak lengket om, btw udah dibuka belum mur nya? Abis murnya dibuka baru dipisahkan bagian atas dan bawahnya, pake full power aja om gpp kok.

full power aja ya bro? woke deh nanti gw coba lagi, thx


-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 73
- Joined: Sun Dec 02, 2012 9:43
Re: share captiva - PART 04
lanjutan cerita berseri kekecewaan sama manusia2 .ya dealer chevy. begini, kmrn setelah natal (tgl 26-27) saya di tanya untuk pengaturan waktu pemasangan caska. mereka rekomend tgl 29 atau tahun baru. dan kebetulan saya ada acara new year ke bandung. saya decide tgl 3jan. dan bbrp kali saya tanya kepastian dan dia sales nama bobby (sorry to say, sudah mupeng ama ini orang) sudah bilang confirm untuk kepastian set caska tgl 3. acara saya tgl 30-1. jd saya spend waktu lbh di jkt (saya stay di lampung). n guest what? tgl 2 sore saya di telp krn pembatalan gak bs pasang caska. sampe sekarang tgl 3 td, dia gak bs kasih kepastian kapan pemasangan. gila bener. coba gimana menurut teman2? saya udah atur spend waktu, biaya jg, kerjaan jg. n ternyata hasilnya seperti itu. td saya harusnya ke dealer, tp krn saya takut hilaf saya urung niat n balik ke lampung. dealer di sun panjang dan dealer namanya bobby. saya sudah cukup bersabar, banyak mengalah, saya sendiri usaha showroom mobil second, rasa kesalnya itu saya rasa saya gak kebayang kalo saya ke dealer dan dikasih jawaban gitu. sorry jd curcol gini, supaya temen2 bs antisipasi aja kl ada kasus seperti saya. maklum darah muda nih. haha. tqFeb Diesel wrote:@not4u
Ane turut prihatin sm unit ente yg beset2 gitu, kebetulan ane jg pernah dikenalin ama sales ente yg namanya k***a. Kalo ane liat kasusnya ente, kesalahan dealer yg jelas knp delivery barang itu dilakukan pas udh menjelang gelap. Itu jelas bakal jd tanda tanya, ngecek unit pasti gak maksimal. emg rada susah kita klaim ganti unit kalo unit udh diterima di rmh. Sulit buat buktiin kejadian yg nimpa unit ente itu pas udh di rmh atau saat lg delivery barang. Kecuali pd saat kite terima barangnya cacat, lgsg kita foto dgn catatan si pengantar jg jd saksi kalo perlu di foto. Berikut jam di terimanya tuh unit. Kalo gini ceritanya mending sy ambil sendiri tuh unit ke dealer deh, takut yg bawa malah oknum gak bertanggung jawab. Tp diluar itu semua ane perhatiin dealer c****g ini paling berani obral diskon lho, jgn2 unitnya emg deffect semua?? Dulu bro not4utoknow dapet diskon brp? leasing atau cash?
@Sandry
Bro Sandry kelanjutan kisahnya gmn nih? unit caskanya udh di pasang blm? Ane jg dpt bonus caska nih, tp jd gak yakin nih bakal dipasangin kalo denger cerita bro Sandry..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1520
- Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
- Location: Sunter, Jakarta-Utara
Re: share captiva - PART 04
Sebagai newbie, saya coba bantu kasih saran. Saya juga punya pengalaman serupa mengenai barang yg dijanji2kan urung datang. Cuma barang saya waktu itu adalah audio control di setir. Janjinya ada, ternyata 2 bulan saya kejar2 baru ada barangnya. Dan karena saya tinggal di Jakut, saya malas kalau mobil saya ditinggal di Pd Indah (Belinya disana). Belum lagi molornya.
Akhirnya ane suruh salesnya kirim saja unitnya ke rumah, saya pasang unitnya di bengkel langganan saya, kena biaya pasang 250rb. Keluar duit dikit gpp lah yg penting cepet. Begitu juga saran saya om, mendingan unitnya suruh kirim ke Lampung, lalu pasang Caskanya di toko audio tertentu di Lampung .
Akhirnya ane suruh salesnya kirim saja unitnya ke rumah, saya pasang unitnya di bengkel langganan saya, kena biaya pasang 250rb. Keluar duit dikit gpp lah yg penting cepet. Begitu juga saran saya om, mendingan unitnya suruh kirim ke Lampung, lalu pasang Caskanya di toko audio tertentu di Lampung .
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 84
- Joined: Sat Mar 06, 2010 6:11
Re: share captiva - PART 04
ada lagi teman kita yang di telantar kan oleh GM???? ckckckck
ane ganti kaca windshield total gak sampe 3minggu, tp yah dpt gondok juga sama beres..
http://www.suarapembaca.net/report/read ... uransi-aca
ane ganti kaca windshield total gak sampe 3minggu, tp yah dpt gondok juga sama beres..
http://www.suarapembaca.net/report/read ... uransi-aca
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 28
- Joined: Wed Dec 19, 2012 8:20
Re: share captiva - PART 04
@bro sandry
Wah kayanya semua sales nya GM indonesia harus dikasi training nih biar kerja nya ON TIME dan ga suka kasi janji2 surga
Btw Bro Sandry - CASKA nya kenapa keputusannya dipasang ??
Denger2 lemot dan suara lebih jelek dari bawaannya captiva ya ?
Gw jg dapet bonus CASKA multimedia - GPS sama kamera, klo nggak dipasang sayang juga sih emang
Klo dipasang suara jelek dan lemot - jg rada2 nyesel jg.
Jadi binggung..
Update cerita dari Ctv gw yg baret2 - hari ini per tgl 3 Januari - mobil ditarik sama Chevy Cawang - sales nya jemput sama supir
gw tnjukin semua baret2 halus di mobil dan atap yg baret2 parah
JANJI nya sih seminggu mobil beres - kita lihat aja deh gmana bener2 ON TIME 1 minggu atau seperti biasa meleset lagi.
Wah kayanya semua sales nya GM indonesia harus dikasi training nih biar kerja nya ON TIME dan ga suka kasi janji2 surga
Btw Bro Sandry - CASKA nya kenapa keputusannya dipasang ??
Denger2 lemot dan suara lebih jelek dari bawaannya captiva ya ?
Gw jg dapet bonus CASKA multimedia - GPS sama kamera, klo nggak dipasang sayang juga sih emang
Klo dipasang suara jelek dan lemot - jg rada2 nyesel jg.
Jadi binggung..
Update cerita dari Ctv gw yg baret2 - hari ini per tgl 3 Januari - mobil ditarik sama Chevy Cawang - sales nya jemput sama supir
gw tnjukin semua baret2 halus di mobil dan atap yg baret2 parah
JANJI nya sih seminggu mobil beres - kita lihat aja deh gmana bener2 ON TIME 1 minggu atau seperti biasa meleset lagi.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 84
- Joined: Sat Mar 06, 2010 6:11
Re: share captiva - PART 04
not4u2knowman wrote:@bro sandry
Wah kayanya semua sales nya GM indonesia harus dikasi training nih biar kerja nya ON TIME dan ga suka kasi janji2 surga
Btw Bro Sandry - CASKA nya kenapa keputusannya dipasang ??
Denger2 lemot dan suara lebih jelek dari bawaannya captiva ya ?
Gw jg dapet bonus CASKA multimedia - GPS sama kamera, klo nggak dipasang sayang juga sih emang
Klo dipasang suara jelek dan lemot - jg rada2 nyesel jg.
Jadi binggung..
Update cerita dari Ctv gw yg baret2 - hari ini per tgl 3 Januari - mobil ditarik sama Chevy Cawang - sales nya jemput sama supir
gw tnjukin semua baret2 halus di mobil dan atap yg baret2 parah
JANJI nya sih seminggu mobil beres - kita lihat aja deh gmana bener2 ON TIME 1 minggu atau seperti biasa meleset lagi.
CASKA...
kalo om pernah pake tablet2 china 7", nah spt itu deh kira2 respon layar sentuh nya.. begitu pula GPS nya ketika ketik2 alamat,,, alamakk.. ehehehe
suara.. ditelinga ane yg awam lebih halus yg std pabrik chevy 3d arkamys
easy to use dapet nilai 6 dr 10
kalo mo easy, pasang remote steer.. lumayan bantu.. secara ganti2 lagu tangan gak hrs ke ujung kiri HU
mudah2 an seminggu ctvnya sudah bisa dipake ya om..
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 61
- Joined: Fri Oct 05, 2012 7:24
Re: share captiva - PART 04
wah sama dung, udh pake knn om jco jg ini, tp tanpa pivot n additif sm skalievolution21 wrote:@clitaz
pake total tenaga bawahnya enteng banget ya, iyah setuju um. ane ngebandinginnya ama dex.
utk high rpm masih enak jg kok, tp punya ane mungkin ketolong aditif, air filter knn, pivot ya..
utk bau lumayan asem tp asep nyaris ga keliatan, ketika digeber diatas 4000rpm jg di spion ga terlihat asap
@monster gtr
power lossnya menurut ane lebih tepat itu seperti turbolag, jd berasa lamban
begitu dah turun gigi, rpm naik langsung tenaganya duerrrr
mngkin jg turbolag ya, ane krg faham sih, yg psti delayna mayan berbahaya klo di tol luar kota
emg hrs rada diperkaos deh bukanya, mklum msh virgin omSaebaRyo wrote:mur udah copot bro 4, cuma pas mao dicopot bagian atasnya, bagian bawahnya jg ngikut ngangkat2 gitu, ud gt pas gw liat tahanannya yg bawah kyk plastik nempel di body mobil doang, jd makin ngeri..Belphegor wrote: Memang agak lengket om, btw udah dibuka belum mur nya? Abis murnya dibuka baru dipisahkan bagian atas dan bawahnya, pake full power aja om gpp kok.![]()
full power aja ya bro? woke deh nanti gw coba lagi, thx
@ om Sandry & not4u
updet trus om disini curhatnya biar kita tau kinerja mereka ky gmana
ternyata bnyk jg yg brasa shifting gearnya jd beda ya stlh gnti solar?
klo rem, seabis parkir lama (misal pagi2 mo brgkt/ mlm2 mo plg kntr), trus br mulai jalan, remnya brasa pakem mampus ga sih?
diinjek dikit smpe bikin maju2 badan gtu? stlh lama2 dipompa2 br jd normal n waras lg remnya...
klo Caska, emg simalakama, dipasang sampah, ga dipasang ga tau mo pake apa jg
cm salut sm rear cam gratisannya, terang abisss n colorful, dibndingin sm mbl yg lain, mrka jauh lbh gelap/redup ato terang tp pias (aduh apa ya bhs indonya pias, pucet gitu, krg berwarna)
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 61
- Joined: Fri Oct 05, 2012 7:24
Re: share captiva - PART 04
wuih, klo basinya di tangki spbu mungkin gak om turbo?Turboman wrote:Sekedar pemikiran aja
kalau beli Captiva VCDi atau mobil Diesel apapun yg sudah "tidur" di gudang selama 1 tahun atau lebih, baiknya sebelum delivery minta :
- Kuras tangki
- ganti filter solar
- Purging (optional, tapi jika dilakukan akan lebih baik)
Sebab solar kalau lama disimpan bisa "basi" akibat tumbuhnya bakteri, apalagi Biosolar yg ada BioDiesel-nya & poor on additives, ancur dah kalo disimpan lama.
jangankan disimpan 1 tahun, disimpan 6 bulan saja sebaiknya solar di tangki dibuang saja & ganti baru, demikian juga yg di filter.
soale spbu total di kemang itu ky kuburan, sepi abis, pegawenya aja tidur2an gtu..
mo parkir melintang jg ga bakal ad yg ganggu, ane stgh jem dsana aja (blanja mknan dll), cm ane customer 1-1nya
ane jd ngeri klo tnyata itu solar udh dr taun ayam
*ga mksd ngejelek2in, crta fakta
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 61
- Joined: Fri Oct 05, 2012 7:24
Re: share captiva - PART 04
wuih om blacksnake anak Dago om? ktmu urang bandung deui euyblacksnake wrote:ada lagi teman kita yang di telantar kan oleh GM???? ckckckck
ane ganti kaca windshield total gak sampe 3minggu, tp yah dpt gondok juga sama beres..
http://www.suarapembaca.net/report/read ... uransi-aca
itu jd critanya gmana smpe skr? asuransinya msh angkat tgn? GMnya angkat tgn jg?
kita smua ikutan angkat tgn jg aja


-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 49
- Joined: Sun Dec 23, 2012 1:37
Re: share captiva - PART 04
Kyknya agak ribet tuh kalo suruh sales kirim caskanya ke lampung, karena setau ane mesti barter ama HU standarnya.Belphegor wrote:Sebagai newbie, saya coba bantu kasih saran. Saya juga punya pengalaman serupa mengenai barang yg dijanji2kan urung datang. Cuma barang saya waktu itu adalah audio control di setir. Janjinya ada, ternyata 2 bulan saya kejar2 baru ada barangnya. Dan karena saya tinggal di Jakut, saya malas kalau mobil saya ditinggal di Pd Indah (Belinya disana). Belum lagi molornya.
Akhirnya ane suruh salesnya kirim saja unitnya ke rumah, saya pasang unitnya di bengkel langganan saya, kena biaya pasang 250rb. Keluar duit dikit gpp lah yg penting cepet. Begitu juga saran saya om, mendingan unitnya suruh kirim ke Lampung, lalu pasang Caskanya di toko audio tertentu di Lampung .
Btw bro belphegor pake HU standar apa caska? Berhubung ane jg baru ambil audio steering switch ama om jco nih, swith nya compatible sama caska gak ya? Ane lupa nanya neh.. Rencananya mau ane minta pasangin di beres sekalian pas install HU Caskanya. Abis ane takut nih kalo masang di tmpt laen takut gugurin garansi, soalnya itu masuk electrical jg kan. Any info?
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 84
- Joined: Sat Mar 06, 2010 6:11
Re: share captiva - PART 04
@Clitazzz
Sy asli jkt om
kalo sy baca di suara pembaca sptna yg gak beres memang ACA plus GM yg selalu gak siap sparepart.. & owner nya juga gak ngamuk.. kalo ketemu model ACA & GM memang hrs pake spanning tinggi baru bisa masalah selesai
Rem pakem banget sama om.. rasanya kalo abis cuci juga begitu..
Sy asli jkt om

kalo sy baca di suara pembaca sptna yg gak beres memang ACA plus GM yg selalu gak siap sparepart.. & owner nya juga gak ngamuk.. kalo ketemu model ACA & GM memang hrs pake spanning tinggi baru bisa masalah selesai
Rem pakem banget sama om.. rasanya kalo abis cuci juga begitu..