Waktu test drive sempat nyari2 USB yg di console box tengah ga ada om....yang ada cuma lighter didalam console tengah, jadi mungkin koneksi ke headunit untuk ipod/iphone/smartphone via bluetooth atau terpaksa kabel usb tancap langsung ke headunit kenwood itu.billyd1773dz wrote: jd display di situ fungsinya apa aja? mungkin MID juga kli yah, cuma lebih sederhana?
fitur apa lagi nih yg di sunat yah..
SUBARU XV
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 124
- Joined: Tue Mar 27, 2007 10:00
- Location: The Green
Re: SUBARU XV
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 38
- Joined: Sat Dec 15, 2012 4:46
Re: SUBARU XV
Bukan mid, cuma 1 baris digital model ky calculator toko. ga ada fuel consumption & info2 lain. Cmiimw.
Seinget saya ada usb di tengah2 antara jok depan tp gatau cuma buat ngecas aja apa bisa konek audio.
Seinget saya ada usb di tengah2 antara jok depan tp gatau cuma buat ngecas aja apa bisa konek audio.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7652
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: SUBARU XV
Yg saya paham MID pada imprz GE milik saya dulu ...sgt simple ...cuma ada average FC, realtime FC, outside temperature, penunjuk waktu / jam ...odo dan trip master ada di speedometer cluster ...jadi terpisah
Kalo imprz GE ...konektor ipod ( needle jack ) ada di dlm center console box tengah depan dekan parking brake
Kalo imprz GE ...konektor ipod ( needle jack ) ada di dlm center console box tengah depan dekan parking brake
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: SUBARU XV
subaru XV vs Defender
https://www.youtube.com/watch?v=-ax0XreOcHU
barangkali ada yg belum liat:D
menarik juga meski di trek buatan, dri pidio itu tampak traksi XV lebih baik dri defender

https://www.youtube.com/watch?v=-ax0XreOcHU
barangkali ada yg belum liat:D
menarik juga meski di trek buatan, dri pidio itu tampak traksi XV lebih baik dri defender


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 608
- Joined: Sun Aug 12, 2012 13:43
- Location: Lamongan - Jawa Timur
Re: SUBARU XV
ane pngn share tambahan informasi aajaa


posisi kursi depan ini setelah ane coba berkendara, ane memundurkan lg sebnyk 2 kali(2 setelan)
karna ane ngrasa jarak setir msh terlalu dekat dg bdn ane.

@om Billy--di layar display kecil yg berada di bagian tengah atas dashboard
isinya: jam, fuel consumption, jumlah kilometer yg msh bs ditempuh dg jmlh bahan bakar yg msh tersedia,
outside temperature.
fitur kontrok traksi diaktifkan dg tombol. slama ane nyoba, ane gak ngrasain efek nya.
iya, suspensi terasa keras(firm) mgkn ane harus nemuin dulu "obat nya" biar bs bener2 cocok sama ane.
ane sewkt nyetir ngerasa gak bs rilex
gugup.. apalagi ini pertama kalinya ane pake paddleshift.
performa engine bwat ane udah cukup mumpuni.
nah ini dia tarikan awal dari stop -> go hingga kecepatan 30 km/j sudah bs membuat badan ane ketarik kebelakang.
selama ane pake, rpm mesin ane jaga di putaran rendah (idle up to 3000 rpm). nafas perseneling nya panjang.
lha ini sayangnya ane gak nyatet FC hasil dari ane testdrive
dan ane lbh ngerasa jauh lbh nyaman dg Forester
sepertinya gara2 ane nyoba forester di sesi ke 2, ingatan ane ttg Subaru XV jd agak pudar
ampun suhu



posisi kursi depan ini setelah ane coba berkendara, ane memundurkan lg sebnyk 2 kali(2 setelan)
karna ane ngrasa jarak setir msh terlalu dekat dg bdn ane.

@om Billy--di layar display kecil yg berada di bagian tengah atas dashboard
isinya: jam, fuel consumption, jumlah kilometer yg msh bs ditempuh dg jmlh bahan bakar yg msh tersedia,
outside temperature.
fitur kontrok traksi diaktifkan dg tombol. slama ane nyoba, ane gak ngrasain efek nya.
iya, suspensi terasa keras(firm) mgkn ane harus nemuin dulu "obat nya" biar bs bener2 cocok sama ane.
ane sewkt nyetir ngerasa gak bs rilex

performa engine bwat ane udah cukup mumpuni.
nah ini dia tarikan awal dari stop -> go hingga kecepatan 30 km/j sudah bs membuat badan ane ketarik kebelakang.
selama ane pake, rpm mesin ane jaga di putaran rendah (idle up to 3000 rpm). nafas perseneling nya panjang.
lha ini sayangnya ane gak nyatet FC hasil dari ane testdrive

dan ane lbh ngerasa jauh lbh nyaman dg Forester

sepertinya gara2 ane nyoba forester di sesi ke 2, ingatan ane ttg Subaru XV jd agak pudar

ampun suhu

> kendaraan yg menyesuaikan dg kondisi jalan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: SUBARU XV
^^
owh seep hehe
nah dgn forester gmn nih kata om point2 plus/minusnya? harganya beda dikit.. bisa dpt kabin lebih gede... desain body juga keliat forester lebih serius klw tujuan oprut...
cuma gbnya 4speed biasa yah? dan taun dpn ada yg baru.. hmm

owh seep hehe

nah dgn forester gmn nih kata om point2 plus/minusnya? harganya beda dikit.. bisa dpt kabin lebih gede... desain body juga keliat forester lebih serius klw tujuan oprut...

cuma gbnya 4speed biasa yah? dan taun dpn ada yg baru.. hmm

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7652
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: SUBARU XV
kan steering bisa di manual-adjust maju mundur sesuai arm-reach kita... standar line-up subarumr-saga wrote:ane pngn share tambahan informasi aajaa![]()
posisi kursi depan ini setelah ane coba berkendara, ane memundurkan lg sebnyk 2 kali(2 setelan)
karna ane ngrasa jarak setir msh terlalu dekat dg bdn ane.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 608
- Joined: Sun Aug 12, 2012 13:43
- Location: Lamongan - Jawa Timur
Re: SUBARU XV
Apa ya point yg kurang berkenan bwat ane??billyd1773dz wrote:^^
owh seep hehe
nah dgn forester gmn nih kata om point2 plus/minusnya? harganya beda dikit.. bisa dpt kabin lebih gede... desain body juga keliat forester lebih serius klw tujuan oprut...
cuma gbnya 4speed biasa yah? dan taun dpn ada yg baru.. hmm

Mungkin kualitas reability interior yg ane msh blum ngerti
utk pemakaian jangka panjang & dampak dari penyunatan fitur2
terhadap ketangguhan performa mobil ini Om..

nah blum lg soal efisiensi Bahan bakar nya ini jg ane msh blum
dpt kepastian.
Ane kalo membandingkan Forester ini dg CRV 2.4 gen 3

Kalo misal FC Forester ini dalkot bs sampe 1:9 dan luar kota 1:14
langsung ane bungkus Om..

Waduuh Om.. ane gak ngerti klo ada fitur adjust steering yg bs maju-mundurnewrubble wrote:kan steering bisa di manual-adjust maju mundur sesuai arm-reach kita... standar line-up subarumr-saga wrote:ane pngn share tambahan informasi aajaa![]()
posisi kursi depan ini setelah ane coba berkendara, ane memundurkan lg sebnyk 2 kali(2 setelan)
karna ane ngrasa jarak setir msh terlalu dekat dg bdn ane.

yg ane coba cuma adjust tinggi/rendahnya aja..
> kendaraan yg menyesuaikan dg kondisi jalan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: SUBARU XV
^^
klw FC musti tunggu usernya yg review nih biar objektif....
dptnya brp, kata sales sih g bisa di percaya, review media lokal juga jarang bngt..
kta orng sih CVT *XV* dgn matic convensional *Forester* ,pasti lebih irit CVT yah? apakah benar?
SUV bensin 2.0ltr skrng fcnya bisa brp sih? dgn diesel modern kaya captiva jauh g bedanya?

klw FC musti tunggu usernya yg review nih biar objektif....

kta orng sih CVT *XV* dgn matic convensional *Forester* ,pasti lebih irit CVT yah? apakah benar?
SUV bensin 2.0ltr skrng fcnya bisa brp sih? dgn diesel modern kaya captiva jauh g bedanya?

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 124
- Joined: Tue Mar 27, 2007 10:00
- Location: The Green
Re: SUBARU XV
Om saga,tombol traksi control ada dimana? Saya kira by default akan On terus. Btw Forester jauh lebih macho yah kalo XV rasanya lebih stylish 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 608
- Joined: Sun Aug 12, 2012 13:43
- Location: Lamongan - Jawa Timur
Re: SUBARU XV
om, menuurut ente kaki2 nya baik Forester maupun XV cukup badak apa gak sih?billyd1773dz wrote:^^
klw FC musti tunggu usernya yg review nih biar objektif....dptnya brp, kata sales sih g bisa di percaya, review media lokal juga jarang bngt..
kta orng sih CVT *XV* dgn matic convensional *Forester* ,pasti lebih irit CVT yah? apakah benar?
SUV bensin 2.0ltr skrng fcnya bisa brp sih? dgn diesel modern kaya captiva jauh g bedanya?
"independent axle" ya istilah utk jenis gardan nya?
FuelCon Mazda CX-5 http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... x5#p567883
pada beberapa kasus malah ada kan om mobil bermesin <2000cc yg lbh irit dari 2000cc.
jd ya kudu uji lapangan.
@om first--- itu om dideketnya tuas pengatur lampu sein/dibawahnya lubang AC sebelah kanan driver.
> kendaraan yg menyesuaikan dg kondisi jalan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: SUBARU XV
klw CX5 sih iya percaya skyactive kan.. klw sebangsa CRV/xtrail gtu dalkotnya gmn?nah boxer engine?mr-saga wrote:om, menuurut ente kaki2 nya baik Forester maupun XV cukup badak apa gak sih?billyd1773dz wrote:^^
klw FC musti tunggu usernya yg review nih biar objektif....dptnya brp, kata sales sih g bisa di percaya, review media lokal juga jarang bngt..
kta orng sih CVT *XV* dgn matic convensional *Forester* ,pasti lebih irit CVT yah? apakah benar?
SUV bensin 2.0ltr skrng fcnya bisa brp sih? dgn diesel modern kaya captiva jauh g bedanya?
"independent axle" ya istilah utk jenis gardan nya?
FuelCon Mazda CX-5 http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... x5#p567883
pada beberapa kasus malah ada kan om mobil bermesin <2000cc yg lbh irit dari 2000cc.
jd ya kudu uji lapangan.
@om first--- itu om dideketnya tuas pengatur lampu sein/dibawahnya lubang AC sebelah kanan driver.
@om newrumble pernah pakai impreza 2.0 yah?gmn om fc dalkotnya? imprezanya 4AT atw uda CVT?
klw kaki2 sih, gtw yah om, blm pernah bener2 liat dri deket apalagi ngebongkar dalemnya... independenya sih tentu ga sebadak yg rigid...

skrng liat reputasi subaru... yg uda terkenal sebagai kendaraan rally dan allterrain vehicle, kayanya g bakal bikin kaki kaki yg lemah.... mesti independen mestinya tetep kuat utk di abused.
nah tinggal forester/XV di indo kena spekdown ga.... klw sampai bagian ini yg di spekdown.. hmmmmm

jujur aja unek2 ane, kok bisa ngejual mobil CBU jepun AWD nan canggih lebih murah dri pesainya yg di rakit di indo?


-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 124
- Joined: Tue Mar 27, 2007 10:00
- Location: The Green
Re: SUBARU XV
Setuju om billy, hanya waktulah yang akan bercerita
Sementara pengin banget denger testimoni pemilik2 subaru seperti om newrumble soal reliability Subaru terutama versi yang beredar di Indonesia, karena kalau di luaran sudah terbukti. Untuk XV kalau sampai Subaru bermain dengan kualitas rasanya sangat riskan mengingat ini untuk pasar 4 negara.

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 608
- Joined: Sun Aug 12, 2012 13:43
- Location: Lamongan - Jawa Timur
Re: SUBARU XV
gentlemen
ini info dari om Newrubble di page sebelumnya:

newrubble wrote:XV punya platform impreza GE (yg kluar pertama thn 2008)
mesin juga sama cuma beda injector saja
XV tdk lagi pakai a/t buatan pro-drive UK tapi ZF lisensi malay
FC impreza GE (2.0R awd non-turbo, twinpipe) paling boros dlm kota (aggresive, overspeed, sportmode drivestyle) 1:6.4 ...constant drive (toll JORR jam 2 pagi) itu 1:12
fuel pakai shell 92 (sy tdk tau tipe apa)
subby di jkt lbh murah dr US krn yg USDM (dan JDM) itu 9 airbags ...
meski imprez dkk (selain XV) itu CBU japan tapi bukan JDM tapi Global spec-2 (yg biasa di jual di negara-negara dgn safety compliance level rendah) mis: cukup dual airbags, ABS bukan yg hitachi tapi cukup yg branded bosch tapi spec di bawah hitachi, bbrp options spt headlights washer tdk ada, a/t memang bikinan pro-drive (UK) tapi bukan yg tipe full-logic 5 speed (cukup yg 4 speed electronic), rear brake tdk yg ventilated tapi yg reguler disc (meski sama sama bikinan tokico), airfilter juga bukan yg multi-particle (intensitas debu jkt itu tinggi), catalytic converter juga yg reguler saja (blm std US maupun Euro), bumper juga bukan yg std USNCAP apalagi japan ... cukup banyak beda nya termasuk sat-navigation system tdk ada
yg jelas di malay semua komponen CKD masuk secara bebas pajak dan pengenaan pajak cukup sekali yaitu 5% AFTA application (ekspor) serta 5% import duty (domestic use)sedangkan indo (krn lagi giat giat giat nya membangun) setiap CKD komponen yg masuk u dirakit akan kena bea masuk komponen...dan saat selesai di rakit lokal maka unit kendaraan nya akan terkena bea masuk impor dan PPn-barang mewah ...nanti pada saat dibeli end-user ada pajak penjualan 10%
> kendaraan yg menyesuaikan dg kondisi jalan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7652
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: SUBARU XV
subby imprz saya 2.0 a/t tanpa turbo ...FC terboros di MID 15liter / 100 km (artinya 1:6,6) saat saya di kejar patwal krn nopol bantuan expired sebulan (krn sy lagi byk tinggal di luar) n saya salah bawa sim (sim colorado yg terbawa, sim jkt tertinggal) krn ganti dompet ...rute nya dari dpn al-azhar kebayoran baru dari arah sudirman belok kanan di TL CSW arah RSPP ...terus ke arah radio dalam n pas dpn pim2 saya bisa menghilang ...sptnya mobil patwal habis bensin pas di radio dalam ...itu skitar jam 2 pagi hari kerja
trx a/t nya itu full electronic (dgn kevlar belt drive)buatan pro-drive (inggris)...saat itu saya pakai sport-mode
ini mobil badak ...artinya ...selama kondisi standar ...anda bisa perlakukan kasar injak gas pedal nya ... cukup bersihkan air filter saja ...
bensin? cukup pertamax atau setara dgn itu ...kondisi mobil full standar (paling saya ganti sport grill OEM n tambah hood deflector OEM)
saya pernah coba speed cornering di jagorawi (dari arah jkt) kecepatannya agak tinggi ...koreksi koreksi yg dilakukan electronic traction control nya cukup cepat serta gejala body-roll tdk begitu terasa...meski tdk se responsive 911 yg umurnya sdh 15 tahun
yg jelas ...sy sgt puas dg resale value nya
trx a/t nya itu full electronic (dgn kevlar belt drive)buatan pro-drive (inggris)...saat itu saya pakai sport-mode
ini mobil badak ...artinya ...selama kondisi standar ...anda bisa perlakukan kasar injak gas pedal nya ... cukup bersihkan air filter saja ...
bensin? cukup pertamax atau setara dgn itu ...kondisi mobil full standar (paling saya ganti sport grill OEM n tambah hood deflector OEM)
saya pernah coba speed cornering di jagorawi (dari arah jkt) kecepatannya agak tinggi ...koreksi koreksi yg dilakukan electronic traction control nya cukup cepat serta gejala body-roll tdk begitu terasa...meski tdk se responsive 911 yg umurnya sdh 15 tahun
yg jelas ...sy sgt puas dg resale value nya
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1412
- Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
- Daily Vehicle: Pleiades
Re: SUBARU XV
izin nimbrung ya, udah make Impreza 4th gen (GJ series) yang jadi basis si XV (mesin udah sama, FB20, cuma beda di suspensi, head unit, bodi sedan, dan MID)..dengan mesin FB20 dan transmisi CVT with 6 speed manual mode, MID menunjukkan FC 10,2/100 km/l sampe 10,8/100 km/l, gw gak gak tau apakah ini cukup akurat atau malah miss gede (secara belom itung FC secara manual)..mobil masih dalam masa break 1000km (odo baru 191km)
yang pasti sistem AWD kerasa banget, apalagi buat di tol dan musim hujan, secara ane pp dari rumah ke kampus lewat JORR..biasa bawa XTrail dan begitu bawa Impreza di tol pas jalanan basah "wah ini gripnya mantap sekali", exit tol Bintaro deket sektor 9 kan jalanannya muter ke kiri agak tajem, disitu nggak ngerem tapi injek gas konstan dengan kecepatan 60kmh - 70kmh dengan kondisi jalanan basah + hujan, bener2 stabil dan minim body roll..
sehemat2nya XTrail 2.5 yang gw pake = seboros2nya Impreza 2.0i-S yang gw pake..tapi denger2 karena masih baru dan belom break 1000km, memang masih kerasa agak boros..bener nggak sih ?
seneng juga rasanya XV banyak yang mesen, entah memang orang sudah aware dengan Subaru atau sekedar ikut2an gaya saja..
yang pasti sistem AWD kerasa banget, apalagi buat di tol dan musim hujan, secara ane pp dari rumah ke kampus lewat JORR..biasa bawa XTrail dan begitu bawa Impreza di tol pas jalanan basah "wah ini gripnya mantap sekali", exit tol Bintaro deket sektor 9 kan jalanannya muter ke kiri agak tajem, disitu nggak ngerem tapi injek gas konstan dengan kecepatan 60kmh - 70kmh dengan kondisi jalanan basah + hujan, bener2 stabil dan minim body roll..
sehemat2nya XTrail 2.5 yang gw pake = seboros2nya Impreza 2.0i-S yang gw pake..tapi denger2 karena masih baru dan belom break 1000km, memang masih kerasa agak boros..bener nggak sih ?
seneng juga rasanya XV banyak yang mesen, entah memang orang sudah aware dengan Subaru atau sekedar ikut2an gaya saja..

#menolaklupa
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: SUBARU XV
^^
seep nambah lg yg testi owner subaru..
g usah malu2 ya share2 aja crita critanya pke subaru biar makin ngiler kita kita hehehe 
liat2 di youtube subaru di seluruh dunia, banyak yg share video mereka nyiksa subarunya dri berbagai generasi ga peduli tipe yg sedan atw suv........ semuanya di masukin k trek oprut yg sama n lumayan juga trekny...
uda g bisa di bilang trek rally lg
gw pikir klw sampai durabilitynya meragukan g bakal deh sampai ngebentuk komunitas yg getol pke tu mobil utk kegiatan kya gtu
yg gw takut ya itu aja, yg di sini dgn di luar tkt *beda* , mestinya di indo hrs ngebangun brand image jgn sampai kualitasnya di korbanin.
hmmm skrng di bdg sering liat forester hehe.. XV blm satupun....
btw
http://www.youtube.com/watch?v=zWe3OC79FuQ
suara boxer engine kaya V8 euy.... ngilerr..

seep nambah lg yg testi owner subaru..



iya om, saya harap juga engga, gpp deh diilangin fitur2 kya sunroof dll, asal quality jgn sampai di kurangin.firstmpv wrote:Setuju om billy, hanya waktulah yang akan berceritaSementara pengin banget denger testimoni pemilik2 subaru seperti om newrumble soal reliability Subaru terutama versi yang beredar di Indonesia, karena kalau di luaran sudah terbukti. Untuk XV kalau sampai Subaru bermain dengan kualitas rasanya sangat riskan mengingat ini untuk pasar 4 negara.
liat2 di youtube subaru di seluruh dunia, banyak yg share video mereka nyiksa subarunya dri berbagai generasi ga peduli tipe yg sedan atw suv........ semuanya di masukin k trek oprut yg sama n lumayan juga trekny...



yg gw takut ya itu aja, yg di sini dgn di luar tkt *beda* , mestinya di indo hrs ngebangun brand image jgn sampai kualitasnya di korbanin.
hmmm skrng di bdg sering liat forester hehe.. XV blm satupun....
btw
http://www.youtube.com/watch?v=zWe3OC79FuQ
suara boxer engine kaya V8 euy.... ngilerr..

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7652
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: SUBARU XV
lain dgn v8 ...suara boxer twinpipe subby mirip dgn suara boxer porsche 911 c2 (kalo sy parkir di garasi n warm-up bareng pagi pagi) ...tapi subby imprez 2.0 non turbo skrg yg single exhaust sy tdk taubillyd1773dz wrote: suara boxer engine kaya V8 euy.... ngilerr..
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 124
- Joined: Tue Mar 27, 2007 10:00
- Location: The Green
Re: SUBARU XV
newrubble wrote:subby imprz saya 2.0 a/t tanpa turbo ...FC terboros di MID 15liter / 100 km (artinya 1:6,6)
ini mobil badak ...artinya ...selama kondisi standar ...anda bisa perlakukan kasar injak gas pedal nya ... cukup bersihkan air filter saja ..
saya pernah coba speed cornering di jagorawi (dari arah jkt) kecepatannya agak tinggi ...koreksi koreksi yg dilakukan electronic traction control nya cukup cepat serta gejala body-roll tdk begitu terasa...meski tdk se responsive 911 yg umurnya sdh 15 tahun
yg jelas ...sy sgt puas dg resale value nya


haristk7 wrote:izin nimbrung ya, udah make Impreza 4th gen (GJ series) yang jadi basis si XV, MID menunjukkan FC 10,2/100 km/l sampe 10,8/100 km/l, gw gak gak tau apakah ini cukup akurat atau malah miss gede (secara belom itung FC secara manual)..mobil masih dalam masa break 1000km (odo baru 191km)
yang pasti sistem AWD kerasa banget, apalagi buat di tol dan musim hujan, secara ane pp dari rumah ke kampus lewat JORR..biasa bawa XTrail dan begitu bawa Impreza di tol pas jalanan basah "wah ini gripnya mantap sekali", exit tol Bintaro deket sektor 9 kan jalanannya muter ke kiri agak tajem, disitu nggak ngerem tapi injek gas konstan dengan kecepatan 60kmh - 70kmh dengan kondisi jalanan basah + hujan, bener2 stabil dan minim body roll..
seneng juga rasanya XV banyak yang mesen, entah memang orang sudah aware dengan Subaru atau sekedar ikut2an gaya saja..


Walaupun belum pernah punya subaru saya juga seneng om jadi banyak yang tertarik dengan subaru, maklum waktu ane SD demen koleksi gambar2 mobil rally, dan Subaru yang paling inget dan hapal, mungkin karena bacanya gampang yah


-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 124
- Joined: Tue Mar 27, 2007 10:00
- Location: The Green
Re: SUBARU XV
XV sepertinya memang belum keluar tahun ini om. Yang ada cuma unit test drive aja. Kalo ngelihat kapasitas produksi 5000 unit setahun dan untuk 3 negara, berarti jatahnya indonesia sebulan sekitar 150 unit. Sementara awal desember lalu indent sudah sekitar 350 (kata salesnya). Ya paling ga bulan maret baru eksis dijalananbillyd1773dz wrote: hmmm skrng di bdg sering liat forester hehe.. XV blm satupun....

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7652
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: SUBARU XV
firstmpv wrote: ...koreksi koreksi yg dilakukan electronic traction control nya cukup cepat serta gejala body-roll tdk begitu terasa...
yg jelas ...sy sgt puas dg resale ...
Saat hi speed cornering ...gejala under/oversteer hilang dua atau tiga detik kemudian saat electronic traction control bekerja ....beda dgn 911 yg gejala under/oversteer tdk pernah terasa yg sdh menerapkan tehnologi yg sama dgn karakter yg spontaneous ...alias lgs kerja dlm hitungan mili-detik
Ini bedanya karakter rally(subby) dgn karakter racetrack (porsche) ...namun dua dua nya tdk mentolerir adanya over/understeer
Ttg resale value ...saya beli baru itu sedan hitam ( newoldstock 2009 ) th 2011 itu 225 juta onroad n jual lagi hampir setahun kemudian 235 juta saat odomoeter berjalan 6,300 km plus plus
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1319
- Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
- Location: Surabaya
Re: SUBARU XV
wah, bro newrubble jualannya untung dunk.
hehehe..
hehehe..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 304
- Joined: Fri Apr 03, 2009 12:19
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Subaru XV
Re: SUBARU XV
Bro test drive dimana? bulan lalu gue mau test drive, enggak ada barangnya di pondok indah. Bahkan untuk liat2 aja enggak ada unit display, eh gue malah disuruh coba forester... Padahal udh niat bikin SPK, sayang enggak kesampaian test drive, dan respon orang subarunya jg mengecewakan krn enggak bisa kasih solusi dan gue enggak dihubungi sampai hari ini.mr-saga wrote:ane pngn share tambahan informasi aajaa![]()
@om Billy--di layar display kecil yg berada di bagian tengah atas dashboard
isinya: jam, fuel consumption, jumlah kilometer yg msh bs ditempuh dg jmlh bahan bakar yg msh tersedia,
outside temperature.
fitur kontrok traksi diaktifkan dg tombol. slama ane nyoba, ane gak ngrasain efek nya.
iya, suspensi terasa keras(firm) mgkn ane harus nemuin dulu "obat nya" biar bs bener2 cocok sama ane.
ane sewkt nyetir ngerasa gak bs rilexgugup.. apalagi ini pertama kalinya ane pake paddleshift.
performa engine bwat ane udah cukup mumpuni.
nah ini dia tarikan awal dari stop -> go hingga kecepatan 30 km/j sudah bs membuat badan ane ketarik kebelakang.
selama ane pake, rpm mesin ane jaga di putaran rendah (idle up to 3000 rpm). nafas perseneling nya panjang.
lha ini sayangnya ane gak nyatet FC hasil dari ane testdrive
dan ane lbh ngerasa jauh lbh nyaman dg Forester![]()
sepertinya gara2 ane nyoba forester di sesi ke 2, ingatan ane ttg Subaru XV jd agak pudar![]()
ampun suhu
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 608
- Joined: Sun Aug 12, 2012 13:43
- Location: Lamongan - Jawa Timur
Re: SUBARU XV
ane datang ke Showroom Subaru yg berada di Jl. HR Muhammad 102A-B SURABAYAninodiablo wrote:Bro test drive dimana? bulan lalu gue mau test drive, enggak ada barangnya di pondok indah. Bahkan untuk liat2 aja enggak ada unit display, eh gue malah disuruh coba forester... Padahal udh niat bikin SPK, sayang enggak kesampaian test drive, dan respon orang subarunya jg mengecewakan krn enggak bisa kasih solusi dan gue enggak dihubungi sampai hari ini.mr-saga wrote:ane pngn share tambahan informasi aajaa![]()
@om Billy--di layar display kecil yg berada di bagian tengah atas dashboard
isinya: jam, fuel consumption, jumlah kilometer yg msh bs ditempuh dg jmlh bahan bakar yg msh tersedia,
outside temperature.
fitur kontrok traksi diaktifkan dg tombol. slama ane nyoba, ane gak ngrasain efek nya.
iya, suspensi terasa keras(firm) mgkn ane harus nemuin dulu "obat nya" biar bs bener2 cocok sama ane.
ane sewkt nyetir ngerasa gak bs rilexgugup.. apalagi ini pertama kalinya ane pake paddleshift.
performa engine bwat ane udah cukup mumpuni.
nah ini dia tarikan awal dari stop -> go hingga kecepatan 30 km/j sudah bs membuat badan ane ketarik kebelakang.
selama ane pake, rpm mesin ane jaga di putaran rendah (idle up to 3000 rpm). nafas perseneling nya panjang.
lha ini sayangnya ane gak nyatet FC hasil dari ane testdrive
dan ane lbh ngerasa jauh lbh nyaman dg Forester![]()
sepertinya gara2 ane nyoba forester di sesi ke 2, ingatan ane ttg Subaru XV jd agak pudar![]()
ampun suhu

silahkan Om nino barangkali pngn testdrive nya ke Surabaya aja..hehee

> kendaraan yg menyesuaikan dg kondisi jalan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 124
- Joined: Tue Mar 27, 2007 10:00
- Location: The Green
Re: SUBARU XV
Bro Nino, 2 Minggu yang lalu saya test drive di alamsutera, memang bener salesnya kurang responsif. Waktu itu saya komplain via website image motor dan langsung direspon. Denger2 mulai tgl 23 kemaren ada pameran di Sumarecon Mal Serpong, mungkin bisa sekalian test drive disana.ninodiablo wrote: Bro test drive dimana? bulan lalu gue mau test drive, enggak ada barangnya di pondok indah. Bahkan untuk liat2 aja enggak ada unit display, eh gue malah disuruh coba forester... Padahal udh niat bikin SPK, sayang enggak kesampaian test drive, dan respon orang subarunya jg mengecewakan krn enggak bisa kasih solusi dan gue enggak dihubungi sampai hari ini.