Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Berhubung harga W203 sudah mulai terjangkau, ada niatan untuk memiliki, terutama yang varian kompressor (kebetulan saya agak doyan berkencan2 ria), mohon bantuan reviewnya.
1. Kelemahan mobil ini (kaki2, mesin, etc.)
2. Saya dengar untuk varian w203, kompressornya tidak sebagus w202 atau w204, apakah bener adanya? Gimana cara ngecek sehat tidaknya kondisi kompressor (superchargernya)
Apapun saran dari teman2 SMers, pasti akan sangat membantu....
Om X 5 AN, saya coba ikutan ya
Menurut dari info yang saya dapat mungkin mesin2 basis kompressor bisa dihindarkan om baik C-Class maupun E-Class, karena menurut info dari beres paling sering penyakitnya bunyi, karena sebenarnya itu mesin kecil yang dipaksa dengan performa tinggi. Kaki2 terutama C-Class W203 menurut info yang pernah saya dapat agak lemah om jadi umurnya kurang panjang. Tapi lebih nyaman dari W204 menurut review. Mungkin kalo saya saran dengan budget yang mungkin mirip2 bisa lirik A-Class W169 (A150) tahun 2006-07 atau E-Class W210. Tapi pilihan ada ditangan om sih Semoga dapat mobil yg bagus ya om, jangan lupa sharing di sini
Kebetulan saya maunya sedan, jadi nggak tertarik dengan A class. Kalau W210, terlalu tua Om....kalau W211 malah mau Om
Kalau W204, bujetnya nggak masuk.
Kalau series kompressor lewat, berarti cuma w203 c240 saja pilihannya ya Om....
Hmm, kalo budget untuk W211 masuk ngga om? W203 juga agak ketuaan ya. Tapi kalo mau testdrive dulu A-Class cukup lumayan om hehehe, soalnya untuk sehari-hari ok konsumsi BBM lebih irit dari Vios/Yaris
Kalo W211 kalo suka full-feature bisa hunting E240 2004-2005, hanya perhatikan masalah SBC, kaki2 dan electronicnya.
Iya om aspsilver setuju pada dasarnya memang Merc awet. Tinggal kita banyak pelajari aja info dan review dari yang sudah pengalaman. Kalo saya malah sebaliknya, mobil yg jadi taxi malah yang saya cari tuh wwkkk
BB itu gila juga ya....sekelas merc, supercharger, dicekokin premium....
Apa nggak ancur tuh?
BTW Om Aspsilver,
Saya agak awam sama supercharger, kalau turbo agak familier. Kalau turbo sd ganti bearing itu biasanya sudah masuk ranah rebuilt Om...dan biasanya nggak terjamin...kadang2 hoki2an...kalo nggantinya bagus ya beres, kalo nggak malah ngebul....
Kalau supercharger gitu jg nggak ya? penggantian bearingnya bisa dilakukan di bengkel merc? bearingnya mahal nggak Om?
(maaf banyak nanya)
Iya om X 5 An, maksudnya brand/tipe yang dijadikan taxi, kalo mobil bekas digunakan taxi kalo tidak terpaksa banget ya mungkin dihindari Om saya saran kalo memang mau tau pasti soal masalah dan solusi serta biaya2, om telpon aja ke bengkel resmi, tanya semuanya ngga apa. Saya dulu jg gitu walaupun mobilnya belum ada, tapi saya kumpulkan info sebanyak mungkin, paling tidak ada patokan harga parts beres berapa, nanti tinggal cari substitute-nya di Toko74 kalo untuk Merc.
setau saya supercharger sulit di betulin kalo udah ngorok..tapi bisa aja di coba tapi rata2 kebanyakan tetap aja ngorok..kalo bengkel resmi gak mungkin mau servis kecuali di bengkel spesialis tapi biayanya jg mahal n belum tentu berhasil ini saya dengar lgsg dr bengkel spesialis yang pernah servis..n bengkel spesialis pernah ganti baru dgn harga 20jutaan..
sebenarnya supercharger jg gak gampang rusak ya namanya mesin bertahun2 pasti rusak...cuma berhubung ada 1 yang rusak n gak bisa dibetulin n harga mahal jd cerita merembet kemana2...padahal yang sehat lebih banyak..
jadi gak usah takut kata orang rewel atau apalah namanya kita beli mobil bekas pasti ada aja penyakitnya..konyol kalo cari mobil bertanya ada pr apa gak..mobil baru aja bisa rewel..
jadi tergantung kita teliti dlm melihat n mendengarkan suara mesin aja..biar bisa seminimal mungkin nanti dlm perbaikan kedepan..