SUBARU XV
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1319
- Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
- Location: Surabaya
Re: SUBARU XV
kesimpulannya sementara matic konvensional masih lebih cocok buat kaki orang indo ya ?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: SUBARU XV
matic konvensional cocok utk nyetir gaya sodok sodokan mepetin mobil sebelah ga mau ngalah 

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1319
- Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
- Location: Surabaya
Re: SUBARU XV
wahahaha..
cocok untuk orng indo yg suka zig zag ya.
kalau zig zag di jalanan luar negri, siap2 saja dimarah2in. (pengalaman temen di belanda)
di luar negeri seperti eropa dan amrik, nyetirnya sopan sekali deh, dibanding kondisi di indonesia.
cocok untuk orng indo yg suka zig zag ya.
kalau zig zag di jalanan luar negri, siap2 saja dimarah2in. (pengalaman temen di belanda)
di luar negeri seperti eropa dan amrik, nyetirnya sopan sekali deh, dibanding kondisi di indonesia.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: SUBARU XV
iya bener um, di indo nyetirnya pada ngawur, tp menurut ane itu jg salah dr pemerintahnya, jalanan macet ga karuan bikin tensi orang pada naik otomatis kelakuannya jd pd jelek
kmarenan ane nyobain golf jkt bdg
utk dalkot jkt pake dsg sih bener2 kewalahan lho
macetnya kan parah, nyetirnya mepet2 banget sama mobil sebelah
disitu yg pake dsg pasti kalah, di gas dikit blon gerak, terlalu dalem langsung lompat. kadang ada jg geter2, mesti extra waspada injek rem deh
tp begitu di tol
wah, enteng banget, jarang dapet lawan
mobil2 2500cc jepang masih gampang diasepinnya
begitu nyampe bdg, macet n sodok2annya ga separah jkt, kekurangan dsg ga gitu berasa
kmarenan ane nyobain golf jkt bdg
utk dalkot jkt pake dsg sih bener2 kewalahan lho
macetnya kan parah, nyetirnya mepet2 banget sama mobil sebelah
disitu yg pake dsg pasti kalah, di gas dikit blon gerak, terlalu dalem langsung lompat. kadang ada jg geter2, mesti extra waspada injek rem deh
tp begitu di tol
wah, enteng banget, jarang dapet lawan
mobil2 2500cc jepang masih gampang diasepinnya
begitu nyampe bdg, macet n sodok2annya ga separah jkt, kekurangan dsg ga gitu berasa
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1319
- Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
- Location: Surabaya
Re: SUBARU XV
lho dsg utk tarikan bawahnya kurang responsif ya? seperti CVT gt?
atau cuma dsg nya golf tsi aja yg seperti ini.
lalu, punya focus terbaru dsg nya gimana ya? jadi penasaran..
atau cuma dsg nya golf tsi aja yg seperti ini.
lalu, punya focus terbaru dsg nya gimana ya? jadi penasaran..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: SUBARU XV
hmm bukan ga responsif, tp kadang nginjek gas mobilnya geter2 dulu, kadang tenaganya tiba2 melonjak
mesti alus bawanya utk low speed
kalo di golf, ibarat seperti binatang buas yg mesti diperlakukan hati2 atau langsung ngamuk.. heheh
kalo di focus terasa geternya jauh lebih minim (mungkin karena baru)
mesti alus bawanya utk low speed
kalo di golf, ibarat seperti binatang buas yg mesti diperlakukan hati2 atau langsung ngamuk.. heheh
kalo di focus terasa geternya jauh lebih minim (mungkin karena baru)
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: SUBARU XV
btw di thread sebelah ada yg nampilin mesin subaru xv 2.0 engine of the year
heran, kok bs menang pdhl output hp nya ya sedeng2 aja
heran, kok bs menang pdhl output hp nya ya sedeng2 aja
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 124
- Joined: Tue Mar 27, 2007 10:00
- Location: The Green
Re: SUBARU XV
Salam kenal buat semuanya,
Sekedar sharing saja barusan saya test drive XV di showroom Alam Sutera (setelah nunggu semingguan karena katanya unit lagi di Bali waktu itu). Beberapa hal yang saya perhatikan, pas dikasih kunci cukup kaget juga karena kunci remote masih manual belum pakai yang start/stop button, setelah masuk ke dalam lihat interior kesannya memang design simple dan kualitas material yang cukup...tidak kurang dan tidak lebih, begitu juga dengan kualitas jok kulitnya. Begitu duduk di kursi driver dan adjust posisi sana-sini, kesan nyamannya muncul rasanya memang mirip posisi sedan daripada SUV (mungkin ini jadi namanya CUV ya).
Beberapa informasi yang saya dapatkan selama ini soal suara keras di dalam, stir yang berat, tarikan kurang responsive, dan gejala limbung karena tingginya ground clearance, langsung jadi perhatian utama saya. Setelah saya masukkan ke posisi D dan berputar-putar di area parkir bantingan stir yang keras tidak terbukti walaupun memang tidak seringan Outlander (sebelumnya saya test-drive Outlander juga). Keluar area parkir dan masuk ke jalan raya terasa tarikan cukup halus dan untuk orang yang baru pegang mobil ini tidak kesulitan (tidak seperti Golf TSI yang sebelumnya saya test-drive juga...hehe). Setelah meluncur sesaat langsung terasa suspensi yang cukup stiff (Outlander jauh lebih soft) tapi tidak ada kesan mental-mental seperti Pajero Sport, dan lama-kelamaan malah suka dengan karakter XV ini. Begitu berhenti di traffic light dan kebetulan pas posisi paling depan, langsung saya siap-siap untuk test akselerasi untuk CVTnya, alhasil tarikannya cukup responsive dan memang terlihat bahwa ada pengaturan otomatis (mungkin untuk efisiensi bbm) karena walaupun gas ditekan lebih dalam tapi tidak menambah akselerasi, overall akselerasi masih ok (untuk mode matic saya merasakan lebih baik dari Outlander tapi masih jauh dibanding Golf TSI). Beberapa saat kemudian saya mainkan paddle shift dan langsung berubah ke mode manual dan mulai bermain dengan shifting manual, akselerasi lumayan meningkat tapi tidak terlalu jauh. Semua perpindahan gigi baik mode matic maupun manual terasa sangat halus. Setelah itu fokus beralih ke suara di dalam kabin, kebetulan juga jalur test-drive masih berupa jalan beton dan sebagian aspal halus, ternyata kekhawatiran bunyi mesin dan roda yang keras tidak terasa mengganggu, dan suara musik dari Headunit Kenwood masih bisa dinikmati, dan dari informasi salesnya bahwa unit aslinya yang masuk akan menggunakan ban bridgestone berbeda dengan unit test drive, semoga profile bannya tidak terlalu berbeda dengan unit test-drivenya.
Untuk kelengkapan lain seperti GPS diprovide oleh Garmin (semoga map selalu dapat yang terupdate), kamera mundur juga sempat saya test dan cukup bisa jadi added value. Sayang saya belum sempat untuk duduk di kursi belakang pada saat test-drive sehingga belum tahu kenyamanan penumpang di belakang, hanya saja posisi duduk cukup nyaman dan tidak terlalu tegak seperti kebanyakan hatchback akhir-akhir ini.
Semoga sharing test-drive saya bisa membantu om2..bro2…bos2…bis2 semua untuk mengambil keputusan setor tanda jadi dengan janji unit akan dideliver bulan Februari, karena bulan Januari sudah jadi jatah yang inden pas IIMS kemaren. Maaf kalau reviewnya kata-kata orang awam dan yang pasti memang subyektif yang saya rasakan saja
Sekedar sharing saja barusan saya test drive XV di showroom Alam Sutera (setelah nunggu semingguan karena katanya unit lagi di Bali waktu itu). Beberapa hal yang saya perhatikan, pas dikasih kunci cukup kaget juga karena kunci remote masih manual belum pakai yang start/stop button, setelah masuk ke dalam lihat interior kesannya memang design simple dan kualitas material yang cukup...tidak kurang dan tidak lebih, begitu juga dengan kualitas jok kulitnya. Begitu duduk di kursi driver dan adjust posisi sana-sini, kesan nyamannya muncul rasanya memang mirip posisi sedan daripada SUV (mungkin ini jadi namanya CUV ya).
Beberapa informasi yang saya dapatkan selama ini soal suara keras di dalam, stir yang berat, tarikan kurang responsive, dan gejala limbung karena tingginya ground clearance, langsung jadi perhatian utama saya. Setelah saya masukkan ke posisi D dan berputar-putar di area parkir bantingan stir yang keras tidak terbukti walaupun memang tidak seringan Outlander (sebelumnya saya test-drive Outlander juga). Keluar area parkir dan masuk ke jalan raya terasa tarikan cukup halus dan untuk orang yang baru pegang mobil ini tidak kesulitan (tidak seperti Golf TSI yang sebelumnya saya test-drive juga...hehe). Setelah meluncur sesaat langsung terasa suspensi yang cukup stiff (Outlander jauh lebih soft) tapi tidak ada kesan mental-mental seperti Pajero Sport, dan lama-kelamaan malah suka dengan karakter XV ini. Begitu berhenti di traffic light dan kebetulan pas posisi paling depan, langsung saya siap-siap untuk test akselerasi untuk CVTnya, alhasil tarikannya cukup responsive dan memang terlihat bahwa ada pengaturan otomatis (mungkin untuk efisiensi bbm) karena walaupun gas ditekan lebih dalam tapi tidak menambah akselerasi, overall akselerasi masih ok (untuk mode matic saya merasakan lebih baik dari Outlander tapi masih jauh dibanding Golf TSI). Beberapa saat kemudian saya mainkan paddle shift dan langsung berubah ke mode manual dan mulai bermain dengan shifting manual, akselerasi lumayan meningkat tapi tidak terlalu jauh. Semua perpindahan gigi baik mode matic maupun manual terasa sangat halus. Setelah itu fokus beralih ke suara di dalam kabin, kebetulan juga jalur test-drive masih berupa jalan beton dan sebagian aspal halus, ternyata kekhawatiran bunyi mesin dan roda yang keras tidak terasa mengganggu, dan suara musik dari Headunit Kenwood masih bisa dinikmati, dan dari informasi salesnya bahwa unit aslinya yang masuk akan menggunakan ban bridgestone berbeda dengan unit test drive, semoga profile bannya tidak terlalu berbeda dengan unit test-drivenya.
Untuk kelengkapan lain seperti GPS diprovide oleh Garmin (semoga map selalu dapat yang terupdate), kamera mundur juga sempat saya test dan cukup bisa jadi added value. Sayang saya belum sempat untuk duduk di kursi belakang pada saat test-drive sehingga belum tahu kenyamanan penumpang di belakang, hanya saja posisi duduk cukup nyaman dan tidak terlalu tegak seperti kebanyakan hatchback akhir-akhir ini.
Semoga sharing test-drive saya bisa membantu om2..bro2…bos2…bis2 semua untuk mengambil keputusan setor tanda jadi dengan janji unit akan dideliver bulan Februari, karena bulan Januari sudah jadi jatah yang inden pas IIMS kemaren. Maaf kalau reviewnya kata-kata orang awam dan yang pasti memang subyektif yang saya rasakan saja

You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: SUBARU XV
MID di XV yg diindo kaya gini g sih?

ada display ke 4rodanya dan axle, fungsinya apa saja? klw kaya landrover yg bisa ngeliat traksi juga artikulasi tiap roda.. menarik tuh..


ada display ke 4rodanya dan axle, fungsinya apa saja? klw kaya landrover yg bisa ngeliat traksi juga artikulasi tiap roda.. menarik tuh..

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1319
- Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
- Location: Surabaya
Re: SUBARU XV
sudah disunat deh rasanya.. tdk seperti itu lagi..
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: SUBARU XV
ouch sayang juga..claude_wallace wrote:sudah disunat deh rasanya.. tdk seperti itu lagi..

yg di sunat apa lagi?sunroof, start/stop, ? lainya?
yg penting kya control traksi dan esp tetep ada kan?

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 29
- Joined: Sat Nov 03, 2012 12:03
- Location: Jabodetabek
Re: SUBARU XV
Jadinya diambil Bro unit XV nya?firstmpv wrote:Salam kenal buat semuanya,
Sekedar sharing saja barusan saya test drive XV di showroom Alam Sutera (setelah nunggu semingguan karena katanya unit lagi di Bali waktu itu). Beberapa hal yang saya perhatikan, pas dikasih kunci cukup kaget juga karena kunci remote masih manual belum pakai yang start/stop button, setelah masuk ke dalam lihat interior kesannya memang design simple dan kualitas material yang cukup...tidak kurang dan tidak lebih, begitu juga dengan kualitas jok kulitnya. Begitu duduk di kursi driver dan adjust posisi sana-sini, kesan nyamannya muncul rasanya memang mirip posisi sedan daripada SUV (mungkin ini jadi namanya CUV ya).
Beberapa informasi yang saya dapatkan selama ini soal suara keras di dalam, stir yang berat, tarikan kurang responsive, dan gejala limbung karena tingginya ground clearance, langsung jadi perhatian utama saya. Setelah saya masukkan ke posisi D dan berputar-putar di area parkir bantingan stir yang keras tidak terbukti walaupun memang tidak seringan Outlander (sebelumnya saya test-drive Outlander juga). Keluar area parkir dan masuk ke jalan raya terasa tarikan cukup halus dan untuk orang yang baru pegang mobil ini tidak kesulitan (tidak seperti Golf TSI yang sebelumnya saya test-drive juga...hehe). Setelah meluncur sesaat langsung terasa suspensi yang cukup stiff (Outlander jauh lebih soft) tapi tidak ada kesan mental-mental seperti Pajero Sport, dan lama-kelamaan malah suka dengan karakter XV ini. Begitu berhenti di traffic light dan kebetulan pas posisi paling depan, langsung saya siap-siap untuk test akselerasi untuk CVTnya, alhasil tarikannya cukup responsive dan memang terlihat bahwa ada pengaturan otomatis (mungkin untuk efisiensi bbm) karena walaupun gas ditekan lebih dalam tapi tidak menambah akselerasi, overall akselerasi masih ok (untuk mode matic saya merasakan lebih baik dari Outlander tapi masih jauh dibanding Golf TSI). Beberapa saat kemudian saya mainkan paddle shift dan langsung berubah ke mode manual dan mulai bermain dengan shifting manual, akselerasi lumayan meningkat tapi tidak terlalu jauh. Semua perpindahan gigi baik mode matic maupun manual terasa sangat halus. Setelah itu fokus beralih ke suara di dalam kabin, kebetulan juga jalur test-drive masih berupa jalan beton dan sebagian aspal halus, ternyata kekhawatiran bunyi mesin dan roda yang keras tidak terasa mengganggu, dan suara musik dari Headunit Kenwood masih bisa dinikmati, dan dari informasi salesnya bahwa unit aslinya yang masuk akan menggunakan ban bridgestone berbeda dengan unit test drive, semoga profile bannya tidak terlalu berbeda dengan unit test-drivenya.
Untuk kelengkapan lain seperti GPS diprovide oleh Garmin (semoga map selalu dapat yang terupdate), kamera mundur juga sempat saya test dan cukup bisa jadi added value. Sayang saya belum sempat untuk duduk di kursi belakang pada saat test-drive sehingga belum tahu kenyamanan penumpang di belakang, hanya saja posisi duduk cukup nyaman dan tidak terlalu tegak seperti kebanyakan hatchback akhir-akhir ini.
Semoga sharing test-drive saya bisa membantu om2..bro2…bos2…bis2 semua untuk mengambil keputusan setor tanda jadi dengan janji unit akan dideliver bulan Februari, karena bulan Januari sudah jadi jatah yang inden pas IIMS kemaren. Maaf kalau reviewnya kata-kata orang awam dan yang pasti memang subyektif yang saya rasakan saja
Dapat disc berapa di akhir tahun?
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 124
- Joined: Tue Mar 27, 2007 10:00
- Location: The Green
Re: SUBARU XV
Jadi bro.....cuma dapat kacafilm 3M dan ga ada diskonBulubadak wrote:
Jadinya diambil Bro unit XV nya?
Dapat disc berapa di akhir tahun?

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 476
- Joined: Tue Oct 30, 2012 8:48
Re: SUBARU XV
harganya sama gan? terus kaca film\nya dapet semua atau cuman belakan dan samping aja? thxfirstmpv wrote:
Jadi bro.....cuma dapat kacafilm 3M dan ga ada diskonkarena unitnya juga sudah tahun 2013
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 124
- Joined: Tue Mar 27, 2007 10:00
- Location: The Green
Re: SUBARU XV
Harga sama dengan pricelist 359jt gan, kacafilm dapat semua koq.merkapa wrote:harganya sama gan? terus kaca film\nya dapet semua atau cuman belakan dan samping aja? thxfirstmpv wrote:
Jadi bro.....cuma dapat kacafilm 3M dan ga ada diskonkarena unitnya juga sudah tahun 2013
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 608
- Joined: Sun Aug 12, 2012 13:43
- Location: Lamongan - Jawa Timur
Re: SUBARU XV
Hai om first..salam knal..firstmpv wrote:Harga sama dengan pricelist 359jt gan, kacafilm dapat semua koq.merkapa wrote:harganya sama gan? terus kaca film\nya dapet semua atau cuman belakan dan samping aja? thxfirstmpv wrote:
Jadi bro.....cuma dapat kacafilm 3M dan ga ada diskonkarena unitnya juga sudah tahun 2013
Thnx ya om atas review nya..

Selamat atas mobil barunya

Om, rencananya mobil ini ente jadikan sbg kendaraan apa nih?
Mobil operasional sehari2, atau hobi atau gmn?
Makasi
> kendaraan yg menyesuaikan dg kondisi jalan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 124
- Joined: Tue Mar 27, 2007 10:00
- Location: The Green
Re: SUBARU XV
Om saga...salam kenal juga....masih lama nih, janjinya pertengahan february semoga along the way ga ada godaan yang lainmr-saga wrote: Hai om first..salam knal..
Thnx ya om atas review nya..![]()
Selamat atas mobil barunya![]()
Om, rencananya mobil ini ente jadikan sbg kendaraan apa nih?
Mobil operasional sehari2, atau hobi atau gmn?
Makasi

Terus terang sebelum mutusin saya udah list dan baca review2 diluaran (review lokal terbatas nih), XV head-to-head sama OS, CX-5 & Sportage dan semuanya punya plus-minus. Akhirnya koq ati kecantol sama XV, berasa sreg aja sesuai kebutuhan saya. Pastinya ini mobil bakalan buat kerja sehari2 plus bonus pengin touring yang agak menantang buat liburan

Biaya service rutin juga sudah saya minta dan ternyata masih wajar, estimasi 750rb tiap 5000km dan 1,5jt tiap 10.000km (dapat free service sampai km 10.000). Jadi mestinya untuk operasional masih masuk. Oh iya response Motor Image juga lumayan responsif, waktu saya komplain via website kalau jawaban salesnya kurang menguasai...eh langsung di telpon


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7652
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: SUBARU XV
sbg bekas owner subby imprz ...biaya jasa service 5,000 dan 10,000 kms itu gratis ...oli saja yg ganti itu di area 400ribuan ...sy masih ada invoice nya ...kalo 15,000 km sy blm sampai ke sana n mobil sdh dijualfirstmpv wrote:...Biaya service rutin juga sudah saya minta dan ternyata masih wajar, estimasi 750rb tiap 5000km dan 1,5jt tiap 10.000km (dapat free service sampai km 10.000)...Tapi memang waktu sih yang bakal membuktikan seberapa serius mereka mau masuk ke mass product seperti Toyota, Honda, dll
jualan mrk tdk akan se-massive brands itu .... subby sbg subby (bkn sbg fuji heavy industries) adalah perusahaan kecil ...di jepang cuma nomor 5 ...tanchong pun perusahaan keluarga ...glenn-tan sendiri jadi CEO ind. krn dia adalah keturunan pendiri tan-chong ... kira kira nanti subby akan sebesar (alm) pt alun semasa citroen ... serta saat ini pt java motors (sblm dia almarhum sbg importer thn dpn) ..sales growth lbh bersandar pada enthusiasts n sedikit newbuyers yg "polusi" oleh mrk ...yg jelas buyers subby most likely bukan mrk yg baru "naik kelas" krn ini bukan mainan murah (dari segi harga) ...tapi memang "murah" bila di lihat dari AWD serta boxer engine nya (skrg cuma 2 brands di indo yg memasarkan boxer engined cars ...porsche n subby) ...apalagi bila di sandingkan dgn harga mitsi lancer evo terbaru yg ada di pasaran jkt
ini lbh ke lifestyle bukan sekedar alat transpor berbentuk sedan atau apalah istilah nya suv, cuv ...
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 29
- Joined: Sat Nov 03, 2012 12:03
- Location: Jabodetabek
Re: SUBARU XV
Teman-teman.. Sekedar berbagi info aja nih. Kemaren gw dikontak sales Subaru yang mengundang gw di acara Parade Test Drive mobil2 Subaru di Summarecon Serpong pada hari minggu tgl 23 Desember (padahal doi udah tahu gua sudah ambil CX dan ga punya duit buat beli 2 mobil
)..
Bagi teman2 yang ada waktu dan pengen coba-coba test drive mobil berkelas dr Subaru (beli ga beli itu urusan belakang..) silakan dtg, dan jangan lupa di share di forum yak..

Bagi teman2 yang ada waktu dan pengen coba-coba test drive mobil berkelas dr Subaru (beli ga beli itu urusan belakang..) silakan dtg, dan jangan lupa di share di forum yak..
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 38
- Joined: Sat Dec 15, 2012 4:46
Re: SUBARU XV
subaru XV di indo ga ada MID. sayang banget yah diilangin, pdhal itu bisa dianggep fitur standar kalo untuk mobil2 baru kelas 300jtan.billyd1773dz wrote:MID di XV yg diindo kaya gini g sih?
ada display ke 4rodanya dan axle, fungsinya apa saja? klw kaya landrover yg bisa ngeliat traksi juga artikulasi tiap roda.. menarik tuh..
saya jg udah test drive XV, outlander sport PX, and mazda CX5 sport.
kesimpulan saya sih setelah membandingkan interior, driving experience, fitur & ergonomis secara overall subaru XV lebih bagus drpd OS PX, tp masih di bawah mazda CX5. jadi sesuai lah sama harganya

kalo exterior sih selera masing2 ya. buat saya kalo tampak depan XV masih lebih bagus daripada CX5 tapi kalah gahar dibanding OS, tapi belakangnya bagusan XV dibanding OS, walaupun tetep paling suka bokongnya CX5.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 29
- Joined: Sat Nov 03, 2012 12:03
- Location: Jabodetabek
Re: SUBARU XV
Mesin XV apa sama dengan Impreza kah?
Ada info mengenai FC Impreza?
Ada info mengenai FC Impreza?
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 124
- Joined: Tue Mar 27, 2007 10:00
- Location: The Green
Re: SUBARU XV
Saya juga penasaran om bulu apakah sama atau tidak, tapi dari review fc XV lebih baik dari impreza.
Yang lebih bikin penasaran di luar harga XV setara dengan forester 2.5, koq disini bisa jauh dibawahnya (diluar fitur2 yg disunat yah)
Yang lebih bikin penasaran di luar harga XV setara dengan forester 2.5, koq disini bisa jauh dibawahnya (diluar fitur2 yg disunat yah)
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7652
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: SUBARU XV
XV punya platform impreza GE (yg kluar pertama thn 2008)
mesin juga sama cuma beda injector saja
XV tdk lagi pakai a/t buatan pro-drive UK tapi ZF lisensi malay
FC impreza GE (2.0R awd non-turbo, twinpipe) paling boros dlm kota (aggresive, overspeed, sportmode drivestyle) 1:6.4 ...constant drive (toll JORR jam 2 pagi) itu 1:12
fuel pakai shell 92 (sy tdk tau tipe apa)
subby di jkt lbh murah dr US krn yg USDM (dan JDM) itu 9 airbags ...
meski imprez dkk (selain XV) itu CBU japan tapi bukan JDM tapi Global spec-2 (yg biasa di jual di negara-negara dgn safety compliance level rendah) mis: cukup dual airbags, ABS bukan yg hitachi tapi cukup yg branded bosch tapi spec di bawah hitachi, bbrp options spt headlights washer tdk ada, a/t memang bikinan pro-drive (UK) tapi bukan yg tipe full-logic 5 speed (cukup yg 4 speed electronic), rear brake tdk yg ventilated tapi yg reguler disc (meski sama sama bikinan tokico), airfilter juga bukan yg multi-particle (intensitas debu jkt itu tinggi), catalytic converter juga yg reguler saja (blm std US maupun Euro), bumper juga bukan yg std USNCAP apalagi japan ... cukup banyak beda nya termasuk sat-navigation system tdk ada
yg jelas di malay semua komponen CKD masuk secara bebas pajak dan pengenaan pajak cukup sekali yaitu 5% AFTA application (ekspor) serta 5% import duty (domestic use)sedangkan indo (krn lagi giat giat giat nya membangun) setiap CKD komponen yg masuk u dirakit akan kena bea masuk komponen...dan saat selesai di rakit lokal maka unit kendaraan nya akan terkena bea masuk impor dan PPn-barang mewah ...nanti pada saat dibeli end-user ada pajak penjualan 10%
mesin juga sama cuma beda injector saja
XV tdk lagi pakai a/t buatan pro-drive UK tapi ZF lisensi malay
FC impreza GE (2.0R awd non-turbo, twinpipe) paling boros dlm kota (aggresive, overspeed, sportmode drivestyle) 1:6.4 ...constant drive (toll JORR jam 2 pagi) itu 1:12
fuel pakai shell 92 (sy tdk tau tipe apa)
subby di jkt lbh murah dr US krn yg USDM (dan JDM) itu 9 airbags ...
meski imprez dkk (selain XV) itu CBU japan tapi bukan JDM tapi Global spec-2 (yg biasa di jual di negara-negara dgn safety compliance level rendah) mis: cukup dual airbags, ABS bukan yg hitachi tapi cukup yg branded bosch tapi spec di bawah hitachi, bbrp options spt headlights washer tdk ada, a/t memang bikinan pro-drive (UK) tapi bukan yg tipe full-logic 5 speed (cukup yg 4 speed electronic), rear brake tdk yg ventilated tapi yg reguler disc (meski sama sama bikinan tokico), airfilter juga bukan yg multi-particle (intensitas debu jkt itu tinggi), catalytic converter juga yg reguler saja (blm std US maupun Euro), bumper juga bukan yg std USNCAP apalagi japan ... cukup banyak beda nya termasuk sat-navigation system tdk ada
yg jelas di malay semua komponen CKD masuk secara bebas pajak dan pengenaan pajak cukup sekali yaitu 5% AFTA application (ekspor) serta 5% import duty (domestic use)sedangkan indo (krn lagi giat giat giat nya membangun) setiap CKD komponen yg masuk u dirakit akan kena bea masuk komponen...dan saat selesai di rakit lokal maka unit kendaraan nya akan terkena bea masuk impor dan PPn-barang mewah ...nanti pada saat dibeli end-user ada pajak penjualan 10%
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 124
- Joined: Tue Mar 27, 2007 10:00
- Location: The Green
Re: SUBARU XV
Sharing artikel menarik gan...
http://paultan.org/2012/12/19/ckd-subar ... or-export/
http://paultan.org/2012/12/19/ckd-subar ... or-export/
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: SUBARU XV
oh iya nih.dotti2 wrote:subaru XV di indo ga ada MID. sayang banget yah diilangin, pdhal itu bisa dianggep fitur standar kalo untuk mobil2 baru kelas 300jtan.billyd1773dz wrote:MID di XV yg diindo kaya gini g sih?
ada display ke 4rodanya dan axle, fungsinya apa saja? klw kaya landrover yg bisa ngeliat traksi juga artikulasi tiap roda.. menarik tuh..
saya jg udah test drive XV, outlander sport PX, and mazda CX5 sport.
kesimpulan saya sih setelah membandingkan interior, driving experience, fitur & ergonomis secara overall subaru XV lebih bagus drpd OS PX, tp masih di bawah mazda CX5. jadi sesuai lah sama harganya![]()
kalo exterior sih selera masing2 ya. buat saya kalo tampak depan XV masih lebih bagus daripada CX5 tapi kalah gahar dibanding OS, tapi belakangnya bagusan XV dibanding OS, walaupun tetep paling suka bokongnya CX5.

jd display di situ fungsinya apa aja? mungkin MID juga kli yah, cuma lebih sederhana?
fitur apa lagi nih yg di sunat yah..

