Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
claude_wallace wrote:ganti filter replacement K&N kadang bisa membuat tarikan bawah lebih enak.
tetapi lemot itu karakter CVT nya OS, jadi mau diapain jg cuma "mengurangi" lemot, tdk bisa menghilangkan.
kecuali kalibrasi CVT atau ganti transmisi.
claude_wallace wrote:pasang turbonya evo x, tapi transmisinya tetap aja harus diganti Twin-CLutch SST pasangannya..
kalau tdk, sama aja bottleneck deh..
Blm lagi remnya harus perkuat juga yak
Dan yg udah pasti ga doyan lagi ama bbm di bawahnya ron 95
wah kalau saya pribadi sudah gak zaman maen upgrade2 performa mesin sekarang udah berkeluarga enak pake buat santai-santai saja, butuh $$ gak sedikit utk perawatan, belum bolak-balik bengkelnya, kalau turbo BBM harus pakai min RON 95..
bisa-bisa gak kerja tuh ngurusin begituan doank..
oya kira-kira OS kita yg skg bisa gak ya CVT nya di kalibrasi , nantinya di samakan dengan kalibrasi OS yang facelift . ?
claude_wallace wrote:nah itu sudah saya tanyakan ke org KTB, tapi mereka tdk bisa jawab.
bahkan mereka sendiri kurang ngerti soal CVT dan kenapa kok bisa lemot.
Orang ktb indo kynya belum cukup di training bro, harus keluar dulu liat versi diluar di training dulu
claude_wallace wrote:nah itu sudah saya tanyakan ke org KTB, tapi mereka tdk bisa jawab.
bahkan mereka sendiri kurang ngerti soal CVT dan kenapa kok bisa lemot.
Orang ktb indo kynya belum cukup di training bro, harus keluar dulu liat versi diluar di training dulu
betul nih harus training di luar dulu haha, atau trainernya yg dateng ke indo . saya jg pernah tanya kenapa Setting (gambar toolbox) MiD ga bisa muncul setelah jln....cuma di bales coba aja pencet2 sampe muncul, malahan dia sendiri jawab di bengkel jg sama. saya udah mikir, kacau nih bengkel jawab gitu haha. akhirnya saya utak atik ternyata posisi nya harus di "P" baru keluar settingnya, mungkin buat safety purpose, jd pas jln ga kutak atik setting hehe , maklum newbie .
trus setting pintu yg 1x pencet cuma buka pintu bagian driver, 2x pencet baru kebuka semua. beres malah tanya "lho bisa gini ya, caranya gimana?"
denny3ck wrote:
namanya org jualan pasti memberikan point positif lah biar barangnya laku ke jual, memang sih ganti replacement KNN nambah torsi dan 2-5 hp tapi harus di pikirkan juga faktor negatifnya.. Oli mesin lebih cepat hitam lagi tuh bro dan ruang bakar cepet kotor dan berkerak, rajin-rajin carbon clean deh setiap 3-4k km sesuai kondisi.
kalau sudah biasa pakai replacement KNN / open air ya sdh tau +- nya..
saya dulu pengalaman pakai replacement KNN, malah terakhir masih sisa setengah cleaning nya mobil udah kejual , skg mau di jual nih udah gak kepakai buat mobil H mesin GD8 masih mulus gak ada sobek atau bolong, umur pake 2thn. jd jualan..
kalau bro ekin87 jadi ganti air filternya jgn lupa sekalian ganti catalytic converter nya di jamin deh pasti entengggggg.. (racun mode on)
kalau gak percaya boleh di test before and after..
claude_wallace wrote:ganti filter replacement K&N kadang bisa membuat tarikan bawah lebih enak.
tetapi lemot itu karakter CVT nya OS, jadi mau diapain jg cuma "mengurangi" lemot, tdk bisa menghilangkan.
kecuali kalibrasi CVT atau ganti transmisi.
Iya nih CVT OS lemot, cuman pingin ngakalin siapa tau dgn psg replacement bisa ngurangi hehe.
TQ infonya bro claude
Coin wrote:
trus setting pintu yg 1x pencet cuma buka pintu bagian driver, 2x pencet baru kebuka semua. beres malah tanya "lho bisa gini ya, caranya gimana?"
Lah waktu saya service 1.000 km, mrreka malahan baru klo OS bisa auto unlock waktu Tuas transmisi masuk di "P", klo ga dikasi tau bro claude dforum ini, jg sampe skg di dealer semarang masih belum tau klo OS bisa diauto unlock doornya.
Gila nih dealer semarang, ilmu seadanya suru jualan.
Coin wrote:
trus setting pintu yg 1x pencet cuma buka pintu bagian driver, 2x pencet baru kebuka semua. beres malah tanya "lho bisa gini ya, caranya gimana?"
Lah waktu saya service 1.000 km, mrreka malahan baru klo OS bisa auto unlock waktu Tuas transmisi masuk di "P", klo ga dikasi tau bro claude dforum ini, jg sampe skg di dealer semarang masih belum tau klo OS bisa diauto unlock doornya.
Gila nih dealer semarang, ilmu seadanya suru jualan.
Kayanya kalau masalah setting etacs ampir smua bengkel awal2nya begitu bro bukan hanya di daerah di Jakarta juga begitu, trainingnya kurang bro, mungkin ga menyangka klo penjualan bakal bnyk begini, jd persiapannya juga kurang
Ane newbie nih... ane sudah booked os. Baiknya pake pertamax atau premium? kalo salesnya bilang bisa dua2-nya.... namun setau ane akan lebih baik di setting ulang kalo mau pake pertamax atau premium.....ini opsi pertama... opsi yg lain premium di tambah aditif... aditif merk apa yg di rekomendasikan? beli aditifnya dimana? komposisi premium dibandingkan aditif nya bagaimana?
Diantara dua opsi diatas, mana yg paling baik ya...?
Coin wrote:
betul nih harus training di luar dulu haha, atau trainernya yg dateng ke indo . saya jg pernah tanya kenapa Setting (gambar toolbox) MiD ga bisa muncul setelah jln....cuma di bales coba aja pencet2 sampe muncul, malahan dia sendiri jawab di bengkel jg sama. saya udah mikir, kacau nih bengkel jawab gitu haha. akhirnya saya utak atik ternyata posisi nya harus di "P" baru keluar settingnya, mungkin buat safety purpose, jd pas jln ga kutak atik setting hehe , maklum newbie .
di buku manual dijelasin soal ini kok.
untuk keluar menu setting, tuas transmisi harus masuk P dan handbrake posisi on.
Coin wrote:
betul nih harus training di luar dulu haha, atau trainernya yg dateng ke indo . saya jg pernah tanya kenapa Setting (gambar toolbox) MiD ga bisa muncul setelah jln....cuma di bales coba aja pencet2 sampe muncul, malahan dia sendiri jawab di bengkel jg sama. saya udah mikir, kacau nih bengkel jawab gitu haha. akhirnya saya utak atik ternyata posisi nya harus di "P" baru keluar settingnya, mungkin buat safety purpose, jd pas jln ga kutak atik setting hehe , maklum newbie .
di buku manual dijelasin soal ini kok.
untuk keluar menu setting, tuas transmisi harus masuk P dan handbrake posisi on.
Hahaha.. untuk orang2 seperti saya paling jarang baca2 buku petunjuk bro, utak utik sendiri ga ketemu dan nyerah tanya akhirnya
@ekin87: Fungsi Catalitytic converter ( CC ) : Menyaring berbagai racun yang diakibatkan dari hasil pembakaran ( CO,HC,NOX dan timbal ) yg ditimbulkan karena kondisi mesin yang tidak sempurna bisa dari pengapian dan tekanan kompresi mesin.
letaknya di tengah2 yang ada kabel sensornya.. kalau mau ganti tunggu CC aftermarketnya aja yg racing (dimensi dan output sdh di sesuaikan dgn kondisi mesin OS) jadi tinggal plug and play, gak repot.. pasti lebih bagus dan rapih dari pada bikin yg kadang pipe-nya di tekuk jadi ukuran banci.. CMIIW..
friends, ada yang tau infonya gak?
OS dengan no chassis sampai berapa yang kudu ganti damper rear shock absorber?
yang bermasalah dengan bunyi duk2 dari belakang.
chr_lee wrote:friends, ada yang tau infonya gak?
OS dengan no chassis sampai berapa yang kudu ganti damper rear shock absorber?
yang bermasalah dengan bunyi duk2 dari belakang.
trims
OS PX ane Produksi October 2012, baru ane terima 3hr yg lalu..gak ada bunyi duk duk nya bro...
bro, mau tanya nih soal circulasi udara nya. kenapa kadang2 circulasi udara2nya bisa tiba2 mati, angin luar jd masuk. waktu kmrn ini pas lagi hujan, saya muterin knob yg niupnya ke bagian kaca depan, tiba2 lampu circulasi udaranya mati, udara luar masuk jdnya bau haha.
Coin wrote:bro, mau tanya nih soal circulasi udara nya. kenapa kadang2 circulasi udara2nya bisa tiba2 mati, angin luar jd masuk. waktu kmrn ini pas lagi hujan, saya muterin knob yg niupnya ke bagian kaca depan, tiba2 lampu circulasi udaranya mati, udara luar masuk jdnya bau haha.
Saya juga pernah ngalamin ni bro, saya pikir saya yg kepencet, jadi cuek2 aja ga pernah perhatiin
Soalnya biasanya matinya pas pagi lagi nyalain mobil, saya pikir semalemnya pas matiin kepencet
Coin wrote:bro, mau tanya nih soal circulasi udara nya. kenapa kadang2 circulasi udara2nya bisa tiba2 mati, angin luar jd masuk. waktu kmrn ini pas lagi hujan, saya muterin knob yg niupnya ke bagian kaca depan, tiba2 lampu circulasi udaranya mati, udara luar masuk jdnya bau haha.
Saya juga pernah ngalamin ni bro, saya pikir saya yg kepencet, jadi cuek2 aja ga pernah perhatiin
Soalnya biasanya matinya pas pagi lagi nyalain mobil, saya pikir semalemnya pas matiin kepencet
haha, betul, awal2 saya pikir jg kepencet. Tp kali ini saya yakin tidak kepencet lol.
hmm keknya harus tanya ke beres, cuma malesnya tuh nanti jawabnya ga memuaskan haha.
Abisin pulsa cuma di jawab itu character OS....cape deh haha.
Coin wrote:bro, mau tanya nih soal circulasi udara nya. kenapa kadang2 circulasi udara2nya bisa tiba2 mati, angin luar jd masuk. waktu kmrn ini pas lagi hujan, saya muterin knob yg niupnya ke bagian kaca depan, tiba2 lampu circulasi udaranya mati, udara luar masuk jdnya bau haha.
Saya juga pernah ngalamin ni bro, saya pikir saya yg kepencet, jadi cuek2 aja ga pernah perhatiin
Soalnya biasanya matinya pas pagi lagi nyalain mobil, saya pikir semalemnya pas matiin kepencet
haha, betul, awal2 saya pikir jg kepencet. Tp kali ini saya yakin tidak kepencet lol.
hmm keknya harus tanya ke beres, cuma malesnya tuh nanti jawabnya ga memuaskan haha.
Abisin pulsa cuma di jawab itu character OS....cape deh haha.
Kalau emang semuanya begitu pasti ada yg merasakan hal yg sama jg bro, harus tunggu yang lain apa ada yg begitu juga
Coin wrote:bro, mau tanya nih soal circulasi udara nya. kenapa kadang2 circulasi udara2nya bisa tiba2 mati, angin luar jd masuk. waktu kmrn ini pas lagi hujan, saya muterin knob yg niupnya ke bagian kaca depan, tiba2 lampu circulasi udaranya mati, udara luar masuk jdnya bau haha.
punya bro biasa diset ke auto untuk settingan fan atau ventnya ya?
(knob tengah untuk fan dan knob kiri untuk suhu, mode auto itu di arah jam 7)
kalau sering diset auto, kadang autoreset settingan sirkulasi udaranya. ini bug etacs OS.