Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Guys tanya dong, ada yg pernah kuras oli matic ga di bandung yg bagus di bengkel mana ya ? sekaligus dengan harganya
soalnya sy udah coba ke bengkel resmi mereka juga ga punya alatnya tuh
kalau hanya ganti oli biasa aja sih, gw takutnya sisa2 oli didalam body valve masih nyangkut n kotor tuh, mana mbl gw udah ulang tahun yg ke 10 nih tahun ini
Utk kuras tansmisi Matic bisa ke bengkel mana saja asalkan mereka punya "ATF Changer".
Salah 1 yg oke ATF Changer merek Wynn's punya, karena ujung2 selang2 nya ada katupnya, sehingga bila dalam keadaan tak terpakai bagian dalam selang nggak kemasukkan kotoran.
Hanya saja kalau pake Wynn's ditawarkan paket Transmission flush & additive utk oli ATF, kalau oli ATF yg kita gunakan sudah bagus, maka additive ATF enggak perlu.
tadi pagi akhirnya gw punya kesempatan juga coba datang ke ditech
setelah tlp dan tanya lokasinya langsung gw meluncur
daerahnya sih daerah perumahan kayanya ya (adanya di belakang pom bensin cipaganti) awalnya sempet nyasar juga karena ada dua jalan di belakang pom tersebut, setelah call lagi dan dijelasin baru deh ketemu
setelah konsultasi sama mekaniknya langsung deh mobil gw dibongkar bagian yg deket gearboxnya, selang2 langsung dimasukin ke arah gearbox tersebut, gw baru tau kalau gearbox matic ada pendinginnya ya, dan ternyata pendinginnya adalah radiator hehehe...maklum gw gaptek, makanya tadi juga sambil tanya2 fungsi ini itu dlsbnya hehehe..maaf ya
gw liat tadi bagian depan mobil di angkat dan pada alat (oil changer) dimasukan sejumlah oli untuk menguras, kalau ga salah 10 literan, mesin mobil gw trus dihidupkan beberapa menit, pada alat itu ada indikatornya, jadi kalau kata mekanik kalau valve bodynya udah jelek bisa keliatan dari indikator tadi, posisi awal gear tetap di P lalu dipindahkan ke N, ga lama dipindahkan ke D beberapa saat sambil digas, indikator yg dialat tadi keliatan bergerak, tanda valve body msh bagus (thanks God), abis itu dipindahkan lagi gear ke posisi selanjutnya dan diulang berkali kali, hingga kembali ke posisi P, di alat tadi keliatan oli lamanya keluar dan warnanya item banget, mesin mbl dimatikan, lalu oli yg akan gw pakai dimasukin, gw sengaja minta masukin mobil 1, banyak yg bilang bagus tuh, kira2 6literan totalnya, saat pengisianpun gw liat tetep pake alat itu, jadi sisa2 oli yg ada didalam gearbox mbl gw kontan keluar melalui alat tadi
setelah ritual tadi selesai gw cobain mobil gw tanpa mesin di otak atik, sengaja biar gw tau apa bedanya, hasilnya gw juga puas banget ma nih alat, tarikan lebih enteng, perpindahan gigi ampir ga kerasa, smooth banget, ga ada salahnya deh coba pake alat ini
oh iya biayanya untuk kuras matic 200.000 diluar olinya
tadi pake oli biasa aja untuk ngurasnya, soalnya kata pemilik bengkel sayang kalau untuk nguras pake oli mahal, tapi dia bilang terserah sama yg punya mobil, mau kuras pake oli bagus juga ga apa apa..hehehe..mahal Oum