share captiva - PART 04
Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Sat Oct 27, 2012 15:25
Re: share captiva - PART 04
ijin share ya...
unit ane ternyata yang waktu itu jamuran, jadi keliatannya ngedekok, dan berhasil ilang dipolesin, yasudah akhirnya ane terima apa adanya dengan senang hati...
setelah kurang lebih 2 minggu memakai captiva, overall puas banget sama semuanya, mesinnya, interiornya, semuanya mantap, udah coba jalan ke puncak dan ke bandung, 160 ga kerasa loh *takjub* tapi sialnya ane di bandung kena perboden diperes polisi 200rb berhubung ane masih nopol sementara (ini yang ane bingung, preman paling meres 10rb, polisi skali meres minimal 20rb, jadi polisi tuh sbenernya apa yah *bingung*)
tapi overall puas, dan kedepannya ane pngen oprec2 ni mobil, btw kok service gratisnya mepet banget ya 10rb / 6 bulan, kalo pemakaian normal sih 6 bulan pasti blom sampe 10rb km
unit ane ternyata yang waktu itu jamuran, jadi keliatannya ngedekok, dan berhasil ilang dipolesin, yasudah akhirnya ane terima apa adanya dengan senang hati...
setelah kurang lebih 2 minggu memakai captiva, overall puas banget sama semuanya, mesinnya, interiornya, semuanya mantap, udah coba jalan ke puncak dan ke bandung, 160 ga kerasa loh *takjub* tapi sialnya ane di bandung kena perboden diperes polisi 200rb berhubung ane masih nopol sementara (ini yang ane bingung, preman paling meres 10rb, polisi skali meres minimal 20rb, jadi polisi tuh sbenernya apa yah *bingung*)
tapi overall puas, dan kedepannya ane pngen oprec2 ni mobil, btw kok service gratisnya mepet banget ya 10rb / 6 bulan, kalo pemakaian normal sih 6 bulan pasti blom sampe 10rb km
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: share captiva - PART 04
iya um cepet banget, ane waktu 6 bulan baru 6000km
akhirnya telatin 1 bulan di km 7500 baru service
sempet adu argumen ama SA nya yg ada gelagat kaya mau nolak servisin mobil ane
btw mobilnya pake bbm apa, ada aditif2an?
sudah modif apa aja um?
akhirnya telatin 1 bulan di km 7500 baru service
sempet adu argumen ama SA nya yg ada gelagat kaya mau nolak servisin mobil ane

btw mobilnya pake bbm apa, ada aditif2an?
sudah modif apa aja um?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 977
- Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
- Location: sby
Re: share captiva - PART 04
menurut saya sama aja dengan captiva non FLBelphegor wrote:Udah ada om, biasa bengkel yg jualan per branded gitu ada stock untuk captiva kok, tapi klo yg FL justru ane blm tau, makanya ane tanya disini hehehe...evolution21 wrote:oh eibach udah keluarin utk ctv ya, ada foto penampakannya?
biasanya yang diubah itu hanya tampak depan dan tampak belakang, mungkin mesin, tapi untuk mengubah suspensi sepertinya gak mungkin. CMIIW
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 79
- Joined: Thu Dec 01, 2011 2:11
Re: share captiva - PART 04
wah enak juga tuh badaknya gak kerja berat om.. ane 4 bln sdh service 1....evolution21 wrote:iya um cepet banget, ane waktu 6 bulan baru 6000km
akhirnya telatin 1 bulan di km 7500 baru service
sempet adu argumen ama SA nya yg ada gelagat kaya mau nolak servisin mobil ane![]()

-
- Visitor
- Posts: 8
- Joined: Tue Nov 20, 2012 1:54
Re: share captiva - PART 04
dari dealer sndiri ada pilihan utk velg ga ya?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 595
- Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34
Re: share captiva - PART 04
Untuk service kalo bisa jgn sampe telat bro didaerah juga sudah diwanti-wanti per 6 bulan jgn sampe telat, kalo km lewat justru masih OK. Bagi yg berminat beli Captiva segera ambil, tahun depan harga kembali normal. Yang sekarang ngabisin stock 2011. Untukk BBM subsidi gak usah kuatir saya sudah pake 1 tahun (21 ribu km) selalu pake solar subsidi + additive redline/norival. Sampe 21 ribu km hanya 3x isi pertadex. Saya sudah coba (trial and error) dosis redline/norival normal sampai overdosis (learning by doing he...he..). Konklusinya : untuk harian pake redline kalo ada gejala brebet ato berasap/pembakaran kurang sempurna langsung masukin 1 botol norival full tank, setelah itu baru normal pake redline lagi dosis 1 botol untuk 150 liter (hasil paling optimal). Norival memang gak ada MSDS nya tapi saya percaya bahan dasarnya minyak atsiri. Setelah saya pelajari tentang minyak atsiri ternyata khasiatnya ampuh, makanya sekarang 1 botol norival saya pake untuk flushing injector/ruang bakar. Sejak flushing terakhir sudah 5 kali isi solar (250 liter) subsidi+redline gak ada masalah. Kalo ada brebet/berasap baru sikat lagi pake norival 1 botol sekali glek. Sampai km 21 ribu juga belum pernah purging, filter udara juga masih belum ganti. Power dan torsi juga gak pernah surut. Medan yg ditempuh jalur pantai selatan dari Banyuwangi sampai Parangtritis, jalur tengah telaga Sarangan-Tawangmangu, Jalur pantura Surabaya-Lamongan-Tuban perbatasan Jateng. Test dari berhenti langsung bejek ban masih bisa berdecit dan bisa bikin kaget pak Polisi dilampu merah ha...ha...ha...artinya torsi masih maknyosss....
Buat yg berjiwa energic, dinamis, punya prinsip sendiri, bukan yg berjiwa makelar (maunya untung terus he..he..) VCDI pilihan paling jossss! Gahar-kenceng-lincah-murah....dan nyaman......

Buat yg berjiwa energic, dinamis, punya prinsip sendiri, bukan yg berjiwa makelar (maunya untung terus he..he..) VCDI pilihan paling jossss! Gahar-kenceng-lincah-murah....dan nyaman......
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 61
- Joined: Fri Oct 05, 2012 7:24
Re: share captiva - PART 04
widih, ditinggal seminggu, udh 4 page aja nih wkwkwk pd demen ngobrol ya
mo share lg:
tnyata ctv ane udh bs irit, lumayan jg progres pengiritannya,
setelah tembus 1500km, makin ksini makin irit meski ga harus terlalu dijaga rpmnya < 2000, udh bisa 1:8-9 an untuk dalam kota
kmarin ini jkt-bdg lg pp, klo luar kota masi belum bisa 1:12-14, mentok2 1:11 tp ini jg gr2 faktor ane napsu bgt sih bawa mobilnya hahaha
pelampiasan hr biasa ga bisa lari2, bgitu ada kesempatan lgs tancep, ngebut paling enak itu pas lg jalur jkt ke bdg karena full nanjak,
jadi bisa dgn gampang ngelewatin mobil2 cc kecil yg klo jln datar lincah,
tp klo udh ada "awal dr tanjakan 300m" lgs mendadak pd brubah jd kura2
enak bgt ini ctv klo dibawa nanjak, ga kendor tenaganya
sampe skr ane ms setia pada shell, apalg hrgnya turun jd 10.300 skr
utk yg br mau beli ctv, tips dr ane:
Jangan ambil HU Caska, minta original nya saja, tp bilang mau dikonversi nambah diskon klo bisa,
klo ga bisa, tuker sama bonus lain, HU Caska itu mereka hargai 5jt, jd cari diskon yg sebanding nilainya
HU Caska bener2 ga recommended, lemot operasinya, cupu suaranya, posisi display ga enak, ngilangin 3DSS nya
mending nambah agak mahal beli sendiri yg ky punyanya sapa tuh (warga SM jg) yg ditaruh diatas, tuker MID jd kebawah.
klo kredit, ngotot aja pake KKB BCA whatever it takes, BCA Finance itu bisa beda 10jt lbh mahal asuransinya,
apalg klo leasing yg lainnya, lbh parah lg
ctv ane FL diesel, gak ada bunyi2/problem di: jok row 2 maupun 3, setir, dashboard, fuel pump,
pertama agak shock krn boros ga sesuai reviewan dr yg lain, tp tnyata skr terbukti makin irit, tenaga ga usah diomong,
ga da yg bilang ga puas sm tenaganya, cm aga2 bloon dikit di putaran bawah klo dr stop tp msh acceptable.
News:
kemaren ke beres, ambil STNK, akhirnya...
deadline yg bener2 ditepatin oleh salesnya sesuai janji awal itu cm janji penyerahan STNK ini.. *tepok tangan*
akhirnya ada nilai + nya jg neh dealer dmata ane
bener2 tepat 1 bulan lewat 1 minggu, STNK diterima dgn baik,
udh ga usah was2 lg klo bawa mobil, mo ngelanggar aturan ngelanggar aja dgn tenang hahaha
nah ngobrol2 dgn salesnya, skr ada instruksi dr GM, max discount itu cm 25jt (ini mngkn gr2 komplen pr owner sblmnya kli ya)
trus ctv white udh abis stok dmana2, dan udah ga ada barang baru lg utk ctv versi 2011 (bener2 ga ada lg, badak akan jd barang langka),
ga bakal ada lg karena taun depan pertengahan udh akan muncul FL versi 2012 nya (kmaren kan FL versi 2011)
jd stgh taun ke depan bnr2 cm ngabisin stok yg ada.. klo stok udh kburu abis, bakal ga jualan ctv itu dealer smpe versi 2012 siap dijual, krn bener2 udh ga produksi lg versi 2011. (gosipnya sih gini ya bener / ga ane disclaimer)
ane ga ngerti napa delay 1 taon sih ngenamain versionnya,
napa yg akan muncul taon depan itu nggak dinamain versi 2013 aja, jd kan lbh gress kesannya,
tar taon depan mulai lg masarinnya smbil bisik2 ngejelasin "aduh pak tapi ya.. disini itu terteranya taun produksi 2012, meski sbnrnya dirakit di 2013 lho pak"
agak2 aneh klo menurut ane (agak bloon jg sih)
Ptnyaan spesial buat om Jco / yg miara 2 badak FL & non-FL :
mo nanya dung, emg ctv yg FL lbh keras yah suspensinya dibanding yg non FL?
temen ane kmaren ikutan numpang mobil ane, trus lgs komen, napa ctv lo keras ya?
mereka blg, mereka perna nebeng yg non FL, jauh lebih empuk suspensinya, ane jd minder neh.. huhuhu
bener kah spt itu, ato ctv ane ada kelainan?
kdg pingin ketemuan sm yg pynya ctv FL diesel jg n non FL jg, ane pingin cb masing2 suspensinya bt perbandingan
oh ya masalah servis, kmaren di dealer ditekankan lg sm salesnya,
bapak pokonya jgn liat kilometer ya, bgitu 6 bulan lgs kesini ya pak, bgitu
pdhal, klo nunggu 6 bulan sih, kemungkinan bisa udh 11-12rb km, gmana ini?
jd bingung...
mo share lg:
tnyata ctv ane udh bs irit, lumayan jg progres pengiritannya,
setelah tembus 1500km, makin ksini makin irit meski ga harus terlalu dijaga rpmnya < 2000, udh bisa 1:8-9 an untuk dalam kota
kmarin ini jkt-bdg lg pp, klo luar kota masi belum bisa 1:12-14, mentok2 1:11 tp ini jg gr2 faktor ane napsu bgt sih bawa mobilnya hahaha
pelampiasan hr biasa ga bisa lari2, bgitu ada kesempatan lgs tancep, ngebut paling enak itu pas lg jalur jkt ke bdg karena full nanjak,
jadi bisa dgn gampang ngelewatin mobil2 cc kecil yg klo jln datar lincah,
tp klo udh ada "awal dr tanjakan 300m" lgs mendadak pd brubah jd kura2

enak bgt ini ctv klo dibawa nanjak, ga kendor tenaganya
sampe skr ane ms setia pada shell, apalg hrgnya turun jd 10.300 skr

utk yg br mau beli ctv, tips dr ane:
Jangan ambil HU Caska, minta original nya saja, tp bilang mau dikonversi nambah diskon klo bisa,
klo ga bisa, tuker sama bonus lain, HU Caska itu mereka hargai 5jt, jd cari diskon yg sebanding nilainya
HU Caska bener2 ga recommended, lemot operasinya, cupu suaranya, posisi display ga enak, ngilangin 3DSS nya
mending nambah agak mahal beli sendiri yg ky punyanya sapa tuh (warga SM jg) yg ditaruh diatas, tuker MID jd kebawah.
klo kredit, ngotot aja pake KKB BCA whatever it takes, BCA Finance itu bisa beda 10jt lbh mahal asuransinya,
apalg klo leasing yg lainnya, lbh parah lg
ctv ane FL diesel, gak ada bunyi2/problem di: jok row 2 maupun 3, setir, dashboard, fuel pump,
pertama agak shock krn boros ga sesuai reviewan dr yg lain, tp tnyata skr terbukti makin irit, tenaga ga usah diomong,
ga da yg bilang ga puas sm tenaganya, cm aga2 bloon dikit di putaran bawah klo dr stop tp msh acceptable.
News:
kemaren ke beres, ambil STNK, akhirnya...
deadline yg bener2 ditepatin oleh salesnya sesuai janji awal itu cm janji penyerahan STNK ini.. *tepok tangan*
akhirnya ada nilai + nya jg neh dealer dmata ane
bener2 tepat 1 bulan lewat 1 minggu, STNK diterima dgn baik,
udh ga usah was2 lg klo bawa mobil, mo ngelanggar aturan ngelanggar aja dgn tenang hahaha
nah ngobrol2 dgn salesnya, skr ada instruksi dr GM, max discount itu cm 25jt (ini mngkn gr2 komplen pr owner sblmnya kli ya)
trus ctv white udh abis stok dmana2, dan udah ga ada barang baru lg utk ctv versi 2011 (bener2 ga ada lg, badak akan jd barang langka),
ga bakal ada lg karena taun depan pertengahan udh akan muncul FL versi 2012 nya (kmaren kan FL versi 2011)
jd stgh taun ke depan bnr2 cm ngabisin stok yg ada.. klo stok udh kburu abis, bakal ga jualan ctv itu dealer smpe versi 2012 siap dijual, krn bener2 udh ga produksi lg versi 2011. (gosipnya sih gini ya bener / ga ane disclaimer)
ane ga ngerti napa delay 1 taon sih ngenamain versionnya,
napa yg akan muncul taon depan itu nggak dinamain versi 2013 aja, jd kan lbh gress kesannya,
tar taon depan mulai lg masarinnya smbil bisik2 ngejelasin "aduh pak tapi ya.. disini itu terteranya taun produksi 2012, meski sbnrnya dirakit di 2013 lho pak"
agak2 aneh klo menurut ane (agak bloon jg sih)
Ptnyaan spesial buat om Jco / yg miara 2 badak FL & non-FL :
mo nanya dung, emg ctv yg FL lbh keras yah suspensinya dibanding yg non FL?
temen ane kmaren ikutan numpang mobil ane, trus lgs komen, napa ctv lo keras ya?
mereka blg, mereka perna nebeng yg non FL, jauh lebih empuk suspensinya, ane jd minder neh.. huhuhu
bener kah spt itu, ato ctv ane ada kelainan?
kdg pingin ketemuan sm yg pynya ctv FL diesel jg n non FL jg, ane pingin cb masing2 suspensinya bt perbandingan
oh ya masalah servis, kmaren di dealer ditekankan lg sm salesnya,
bapak pokonya jgn liat kilometer ya, bgitu 6 bulan lgs kesini ya pak, bgitu
pdhal, klo nunggu 6 bulan sih, kemungkinan bisa udh 11-12rb km, gmana ini?
jd bingung...

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 42
- Joined: Fri Sep 28, 2012 7:56
Re: share captiva - PART 04
sama nih,
saya juga sangat puas dengan captiva vcdi fl ....
tadi ngontak dealer (samanhudi) dan dipastikan nomor jadi minggu depan
ohya, apa captiva terakhir dipake sama .... google indonesia ya ?
barusan baca det** ada streetview nya google di jakarta ... dan salah satu mobilnya ... yups....tak lain adalah captiva !!!


saya juga sangat puas dengan captiva vcdi fl ....
tadi ngontak dealer (samanhudi) dan dipastikan nomor jadi minggu depan


ohya, apa captiva terakhir dipake sama .... google indonesia ya ?
barusan baca det** ada streetview nya google di jakarta ... dan salah satu mobilnya ... yups....tak lain adalah captiva !!!


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1520
- Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
- Location: Sunter, Jakarta-Utara
Re: share captiva - PART 04
@om clitazz : Kalo tarikan bawah agak ada delay, coba bersihin air filter atau ganti air filter aftermarket KNN. Lalu mengenai bantingan keras, coba dicek lagi tekanan ban om clitazz apa kekerasan, atau nga yg non-FL mungkin sdh ganti ban bermerk lain, karena di unit saya sendiri setelah saya ganti Michelin, keempukan bantingannya jauh membaik. Untuk service pertama, om ke bengkel untuk ganti oli di km 7500 atau 6 bulan, mana yg tercapai lebih dahulu saja om.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 61
- Joined: Fri Oct 05, 2012 7:24
Re: share captiva - PART 04
@ om belphe
iya sih om, ane jg udh beli K&N dr om jco dr sejak mobil br 2 hr diterima, bahkan udh sekalian sm maintenance kit nya ,
cm blum dipasang2 aja smpe skr, kmrn2 sih ms pngn tau dl power original-nya ky gmn
tar lg diganti de trus cb dirasa ada efeknya ga hahaha
klo bantingan keras sih, tkutnya kmungkinan dr ukuran velg jg ya? non FL kan 16 ya? klo FL kan 17?
bannya lbh tebel kan yg 16?
klo tekanan ban sy cek 2 mggu skali, semua ban di 35 posisinya.
klo merk ban, ane krg paham sih efeknya gmana, tp males sih klo mesti ganti2 ban skr,
soalnya ada rencana mo ganti ring 20 jg, tar aj klo jd ganti, skalian bli ban yg ok.
iya sih om, ane jg udh beli K&N dr om jco dr sejak mobil br 2 hr diterima, bahkan udh sekalian sm maintenance kit nya ,
cm blum dipasang2 aja smpe skr, kmrn2 sih ms pngn tau dl power original-nya ky gmn
tar lg diganti de trus cb dirasa ada efeknya ga hahaha
klo bantingan keras sih, tkutnya kmungkinan dr ukuran velg jg ya? non FL kan 16 ya? klo FL kan 17?
bannya lbh tebel kan yg 16?
klo tekanan ban sy cek 2 mggu skali, semua ban di 35 posisinya.
klo merk ban, ane krg paham sih efeknya gmana, tp males sih klo mesti ganti2 ban skr,
soalnya ada rencana mo ganti ring 20 jg, tar aj klo jd ganti, skalian bli ban yg ok.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: share captiva - PART 04
utk shock yg FL memang dibuat lebih firm dr yg nonFL
diluar negri, terutama di aussie, banyak reviewer yg pd bilang gitu
mreka bilang terlalu keras malah
sama kaya um belphegor, ane jg dah ganti ban michelin, profilnya 65 lebih tebel dr yg aslinya 60 kan tu
bannya tambah empuk ditambah profilnya menebal, hasilnya membaik jauh
worthed kok um
diluar negri, terutama di aussie, banyak reviewer yg pd bilang gitu
mreka bilang terlalu keras malah
sama kaya um belphegor, ane jg dah ganti ban michelin, profilnya 65 lebih tebel dr yg aslinya 60 kan tu
bannya tambah empuk ditambah profilnya menebal, hasilnya membaik jauh
worthed kok um

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1520
- Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
- Location: Sunter, Jakarta-Utara
Re: share captiva - PART 04
Kalo ganti shock bisa lebih empuk lagi kali ya om evo, tapi sayang takutnya self leveling suspensionnya jadi hilang 

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: share captiva - PART 04
nah ga tau tu kinerja sel levelingnya gimana
captiva non fl setau ane ada fitur itu jg
tinggal pengaplikasiannya serumit apa..
kalo dudukannya semua sama, mestinya bisa plug n play dengan shock captiva non fl
captiva non fl setau ane ada fitur itu jg
tinggal pengaplikasiannya serumit apa..
kalo dudukannya semua sama, mestinya bisa plug n play dengan shock captiva non fl
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1520
- Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
- Location: Sunter, Jakarta-Utara
Re: share captiva - PART 04
Sepertinya auto leveling suspensionnya berasal dari shock itu sendiri, makanya logika ane kalo shocknya diganti, auto leveling suspensionnya jg ilang. Memang bener ya om shock yg non-FL lebih empuk?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: share captiva - PART 04
dulu ane cuma pernah coba bentar, kurang berkesan
tp kalo baca um clitazz + ane baca review2 di luar negri
kayanya memang bener non FL lebih empuk um..
tp kalo baca um clitazz + ane baca review2 di luar negri
kayanya memang bener non FL lebih empuk um..
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 84
- Joined: Sat Mar 06, 2010 6:11
Re: share captiva - PART 04
@om Belphegor
om nitip juga donk racechip pro nya
ogut heran nih iklan online nya banyak bener di website lokal kita, tp gak ada yg jual..
begitu di klik selalu ke website sono nya..
k*sk*s ada tapi beda jenis sptna
om chitose koq gak jadi beli yah?
om nitip juga donk racechip pro nya

ogut heran nih iklan online nya banyak bener di website lokal kita, tp gak ada yg jual..
begitu di klik selalu ke website sono nya..
k*sk*s ada tapi beda jenis sptna
om chitose koq gak jadi beli yah?
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 84
- Joined: Sat Mar 06, 2010 6:11
Re: share captiva - PART 04
di india udah launching 2.2 vcdi.. di juni 2012
asu bener kalo 2013 nanti di indo juga spt itu keluar nya
2.2 VCDI harga kisaran 437juta di india
Max. Output (PS)/rpm 186.5 @ 3800 rpm
Max. Torque (NM)/rpm 424 @ 2000 rpm
Moreover, the Chevrolet Captiva Facelift India will have cabin insulation which reduces the vibration and lessens engine noise
di indo ada gak ya cabin insulation?
asu bener kalo 2013 nanti di indo juga spt itu keluar nya

2.2 VCDI harga kisaran 437juta di india

Max. Output (PS)/rpm 186.5 @ 3800 rpm
Max. Torque (NM)/rpm 424 @ 2000 rpm
Moreover, the Chevrolet Captiva Facelift India will have cabin insulation which reduces the vibration and lessens engine noise
di indo ada gak ya cabin insulation?
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 34
- Joined: Thu Oct 18, 2012 15:40
Re: share captiva - PART 04
mau tanya dong, wiper belakang kadang2 suka hidup sendiri pas wiper depan dinyalain, padahal posisi tuasnya di off, jdnya mesti matiin wiper depan dulu baru yg belakang ikut off, baru nyalain wiper depan lagi, apa tuasnya ada yg kaga beres?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1520
- Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
- Location: Sunter, Jakarta-Utara
Re: share captiva - PART 04
Kalo wiper depan ON, meski wiper belakang OFF, klo posisi gear R (mundur), wiper belakang pasi nyapu. Menurut ane ini salah 1 kelebihan captivajoni80 wrote:mau tanya dong, wiper belakang kadang2 suka hidup sendiri pas wiper depan dinyalain, padahal posisi tuasnya di off, jdnya mesti matiin wiper depan dulu baru yg belakang ikut off, baru nyalain wiper depan lagi, apa tuasnya ada yg kaga beres?

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1520
- Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
- Location: Sunter, Jakarta-Utara
Re: share captiva - PART 04
Saudara saya skrg malah lagi di US om, kemarin lama di europe. Ga menetap pula skrg tinggalnya. Sorry ya om kyknya nda bs titip. Oya kalau mau saya PMin penjual RC di indo. Just let me know when u need it.blacksnake wrote:@om Belphegor
om nitip juga donk racechip pro nya
ogut heran nih iklan online nya banyak bener di website lokal kita, tp gak ada yg jual..
begitu di klik selalu ke website sono nya..
k*sk*s ada tapi beda jenis sptna
om chitose koq gak jadi beli yah?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 496
- Joined: Tue May 29, 2012 7:26
Re: share captiva - PART 04
CaptivaForever wrote:
Sama si gan captiva diesel FL. wah, butuh yang sampai 90 Ah ya? nanti coba mau cari deh.. soalnya akhir tahun mau dibawa keluar kota, kalau ga bisa nyala tiba2 ga lucu![]()
gak tiap ari distart.. paling cuma weekend aja, sehari-hari pake motor![]()
wah, dulu ga cek tuh tanggalnya.. tapi mobil dapet dari akhir bulan Nov 2011![]()
Awalnya si pikir kemungkinan besar karena audio, karena pasang power yang agak besar,
tapi berhubung tetangga dengan pake Captiva diesel FL juga dan smua serba standard mengalami tekor aki juga..![]()
jadi keknya emang aki standard nya captiva kurang memadai nih..
Iya gan. Butuh yang 90 Ah. Agak susah carinya. Coba cari aja merek lain.
Bagusnya tiap hari distart, kalau gak bawa jalan. Mending tunggu beberapa menit baru dimatiin lagi. Kalau cuma bentar, malah tambah tekor akinya. Tapi bagusnya sih bawa jalan bentar sampai suhu mesin normal. Baru matiin lagi. Soalnya gak bagus kalau dibiarin idle gitu lama2.
Ada tertera tglnya di aki tersebut. Kalau ada audio, bisa jadi faktor itu gan. Itu ditambah berapa Watt audionya? Yang memasang audio tersebut ada cek gak sebelumnya apa daya dari alternatornya sanggup untuk supply power ke audio? Kalau gak sanggup, pasti akinya tekor.
Tetangga agan, setelah berapa lama baru tekor akinya?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 496
- Joined: Tue May 29, 2012 7:26
Re: share captiva - PART 04
Sebenarnya banyak sih gan yang mau dicek.MonSTER_GTR wrote:guys, jadi ceritanya temen mau cek unit captiva nya, nah sebelum diterima unitnya, apa aja nih yang crusial buat di cek untuk captiva vcdi?

- Kalau cek bunyi dashboard, coba lewat jalan aspal kasar. Bagusnya lewat jalan aspal yang mulus terus langsung berubah ke aspal kasar. Dengan kecepatan lebih kurang 40 km/jam.
- Link Stabilizer kiri. Caranya lewati gundukan kecil2 dengan kecepatan lebih kurang 40 km/jam.
- Cek semprotan air wipernya. Sebelumnya jangan lupa diisi dulu. Soalnya pas diterima hari itu dalam keadaan kosong.
- Fuel pump harusnya kalau masih baru gitu gak bakal bunyi.
Bagusnya sih lewat jalan yang kasar terus lewati gundukan kecil2 dan jalan agak rusak untuk tes bunyi2 dari dashboard dan arm rest.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 496
- Joined: Tue May 29, 2012 7:26
Re: share captiva - PART 04
Mantap, Captiva dipakai untuk buat Streetviewcptv2012 wrote:sama nih,
saya juga sangat puas dengan captiva vcdi fl ....
tadi ngontak dealer (samanhudi) dan dipastikan nomor jadi minggu depan![]()
![]()
ohya, apa captiva terakhir dipake sama .... google indonesia ya ?
barusan baca det** ada streetview nya google di jakarta ... dan salah satu mobilnya ... yups....tak lain adalah captiva !!!
![]()

-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Sat Oct 27, 2012 15:25
Re: share captiva - PART 04
wah ane sih ga pake aditif2an, ribet gan...males banget, paling tiap 5rb/10rb km di flush pake prestone/norival gitu...evolution21 wrote:iya um cepet banget, ane waktu 6 bulan baru 6000km
akhirnya telatin 1 bulan di km 7500 baru service
sempet adu argumen ama SA nya yg ada gelagat kaya mau nolak servisin mobil ane![]()
btw mobilnya pake bbm apa, ada aditif2an?
sudah modif apa aja um?
btw ini HU caska bisa ditambahin tv tuner gak sih gan, kalo bisa nambahnya berapa ya ?
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Tue Nov 20, 2012 9:38
Re: share captiva - PART 04
wah repot kalau disuruh tiap ari bawa jalan.. hahahaha..wllaw2 wrote:CaptivaForever wrote:
Sama si gan captiva diesel FL. wah, butuh yang sampai 90 Ah ya? nanti coba mau cari deh.. soalnya akhir tahun mau dibawa keluar kota, kalau ga bisa nyala tiba2 ga lucu![]()
gak tiap ari distart.. paling cuma weekend aja, sehari-hari pake motor![]()
wah, dulu ga cek tuh tanggalnya.. tapi mobil dapet dari akhir bulan Nov 2011![]()
Awalnya si pikir kemungkinan besar karena audio, karena pasang power yang agak besar,
tapi berhubung tetangga dengan pake Captiva diesel FL juga dan smua serba standard mengalami tekor aki juga..![]()
jadi keknya emang aki standard nya captiva kurang memadai nih..
Iya gan. Butuh yang 90 Ah. Agak susah carinya. Coba cari aja merek lain.
Bagusnya tiap hari distart, kalau gak bawa jalan. Mending tunggu beberapa menit baru dimatiin lagi. Kalau cuma bentar, malah tambah tekor akinya. Tapi bagusnya sih bawa jalan bentar sampai suhu mesin normal. Baru matiin lagi. Soalnya gak bagus kalau dibiarin idle gitu lama2.
Ada tertera tglnya di aki tersebut. Kalau ada audio, bisa jadi faktor itu gan. Itu ditambah berapa Watt audionya? Yang memasang audio tersebut ada cek gak sebelumnya apa daya dari alternatornya sanggup untuk supply power ke audio? Kalau gak sanggup, pasti akinya tekor.
Tetangga agan, setelah berapa lama baru tekor akinya?
pulang kantor dah malem.. berhubung jakarta macet


audio nya 1000 watts ya.. kl ga salah,

tetangga ane barengan waktu itu.. dan dia full standard.. jadi heran..
