denny3ck wrote:teman2 mobil CX-5 babeh sudah 7000an KM kejadian rem bloong saat mau pulang ke jakarta dari jogya, rem harus di kocok baru ada sedikit rem.. hari selasa 13 nov ke beres kelapa gading mereka bilang selang rem muai dan rembes sehingga minyak rem bocor. merka minta wkt perbaikan dan test, selesai hari sabtu 17 nov besok.
org beres bilang ini part dan pemasangan yg kurang baik, karena ini case baru jadi biaya gratis.
babeh terus jawab: "apalagi suru bayar gratis aja saya rasanya mau marah, udah bagus gak ada kenapa2 klo terjadi apa2 bisa saya tuntut mazda, mobil baru sudah kejadian rem bloong kyk mobil puluhan tahun aja.."
Utk pemilik cx-5 jika teman2 mengulangi kejadian di atas maka cx-5 memang ada kesalahan produk.
mudah2an sih tidak ada yg mengalami kejadian seperti babeh saya.

Saya semenjak baca testimoni ini langsung search mengenai rem blong atau brake tension problem CX-5 via web tapi belum ketemu kasus lain so far...
denny3ck wrote:udah beres mobilnya tadi jam 1 ditelp terus bokap yg ambil dan lgsg pergi belum pulang2 smpe skg.. kata bokap sih udah normal rem nya tinggal di diliat aja kuat berapa lama, terus malah bilang gini, kalau sampe kyk gini lagi jual aja ganti crv gen4 aja deh.

sudah menyerah dia..
bro pdm sudah telp CP nya belum ? gimana2 ?
Syukurlah.. Ya kalau masalah nyawa jangan coba-coba... buat anak juga jangan coba-coba lhorr..

eh... maksudnya.. Terus2an pantau unitnya... dan kalau sudah terlanjur takut produknya dapat yang jelek, tidak salah untuk melepasnya.. Semoga yang lain tidak kejadian seperti keluarga oom ya..
hbobo wrote:ane isenk baca artikel, ketemu ini nih.
Mau tahu mesin apa saja yang menjadi mesin terbaik tahun ini versi International Engine of the Year Awards (IEOTYA)? Berikut daftarnya.
New Engine: Ford 999cc three-cylinder turbo
Green Engine: General Motors 1.4-litre range-extender
Performance Engine: Ferrari 4.5-litre V8
Sub 1-litre: Ford 999cc three-cylinder turbo
1-litre to 1.4-litre: Volkswagen 1.4-litre TSI Twincharger
1.4-litre to 1.8-litre: BMW/PSA 1.6-litre turbo
1.8-litre to 2-litre: BMW 2-litre twin-turbo four-cylinder petrol
2-litre to 2.5-litre: Audi 2.5-litre turbo
2.5-litre to 3-litre: BMW 3-litre bi-turbo six-cylinder gasoline
3-litre to 4-litre: BMW 4-litre V8
Above 4-litre: Ferrari 4.5-litre V8
International Engine of the Year: Ford 999cc three-cylinder turbo
hmmmm...kok skyactive dari mazda kaga masuk yah. kalo diliat semua mesin mesin itu yang mulai dari 1400cc-4000cc di dominasi sama BMW. hehehe...tolong cross checknya donk buat senior
Sekalian menjadi info dan meng edukasi ya.. So far yang ane tau tentang bagaimana sebuah mesin bisa menjadi International engine of the year adalah sebagai berikut:
1. Mesinnya sudah harus diproduksi regular di quarter awal tahun
2. Harga mobil yang memiliki mesin yang dicalonkan harus memiliki harga yang reasonable (bersaing dengan rivalnya)
3. Pengujian mandiri dengan jangka waktu tertentu (hitungan bulan)
4. Penilaian utama: power and torque output, noise, vibration and harshness (NVH) levels, technical relevance, and basic comparative numbers.
Oleh karena itu, mesin konvensional sangat susah untuk mengalahkan mesin dengan charger karena selain keluaran tenaga lebih besar, technical relevance nya juga lebih tinggi. BMW dari dulu langganan mesin terbaik sejak 6 silinder Vanos nya itu.. Yang bikin kaget malah Toyota nggak masuk diatas.. malah GM yang masuk.
CMIIW
toonafish wrote:
1. Setiran mantap. Sebelumnya liat review mod AD74YA bilang setirannya mantap, saya ga ada bayangan mantap kek gmana tapi ternyata bener deh mantap (bukan kena sugesti lho ya). Ini nih yang paling berkesan pas test drive.
Kesimpulan: Ini mobil top markotop. Ngomong secara jujur, meski sepintas likes dan dislikes sama-sama ada 7 point tapi tetap saja likes-nya outweigh dislikes by a huge margin. Yang saya merasa major dislikes cuman mesin (tarikan, reliability?) sama HU. Dislikes yang lain menurut ane cuman kekurangan minor and can be pretty much ignored.
Sekarang posisi sudah inden crv gen 4 prestige tapi unit belum dateng and keknya sih (kalo gak berpaling ke cx-5 and tetep jadi ambil) dateng paling cepet januari. Abis test drive kemaren beneran merasa jadi galau and besok rencana-nya test drive lagi (kali ini mau nyetir) gen 4 biar bisa bandingin secara lebih detail and jelas, dengan harapan hasil test drive cx-5 kemaren masih fresh di otak.
nah ini alamat murtad lagi... jangan percaya saya deh oom... bahaya..
denny3ck wrote:fitur petik mangga kalau sunroof nya bisa di buka full tp syg gak bisa

Errr.... bukannya bisa full ya?
pdm wrote:Mengenai lag waktu start awal itu seperti yang tertulis di brosur skyaktiv-nya "tidak ada hentakan"
Sebenernya akselerasi CX-5 sama dengan tipikal mesin MZR lain, hanya start point nya bukan diawal di tekan, tapi harus 3/4 injekan dulu.. Maksudnya bukan mesinnya lemot, hanya start point throttle pedal nya beda.
Mengenai brosur, itu dia ngomongin seamless nya transmisi Skyactiv doang yang rasa awal mirip CVT.. Tapi pakai bahasa marketing.
campoeran wrote:OMG!!!!!!!
Mazda Australia today confirmed expectations that the 2.5-litre would become available locally after Mazda Europe’s vice-president of R&D, Ichiro Hirose, revealed to media in September that the company was introducing the engine to the CX-5 range.
Revealed for the first time in the third-generation Mazda6 in August, the 2.5-litre four-cylinder petrol engine is one of the newest additions to the Japanese manufacturer’s ‘SkyActiv’ suite of fuel-saving technologies.
From the first quarter of 2013, AWD variants of the Mazda CX-5 Maxx, Maxx Sport and GT will adopt the new engine, while front-wheel-drive variants of the Maxx (manual and automatic) and the Maxx Sport will retain the existing 2.0-litre.
Generating a targeted 138kW and 250Nm (Mazda says the CX-5’s output is yet to be finalised), the 2.5-litre unit will deliver around 25kW and 52Nm more than the smaller 2.0-litre.
source
http://www.caradvice.com.au/201545/mazd ... australia/
Kira2 di indo dijual gak ya ? Jadi touring ada cm 2.5L dan sport 2.0 L , touring harga jadi naek 10jt lagi mgkn ya!
ada selentingan yg bs didpt di MMI gak ttg ini ?
kl beneran rasanya wa nungguin lagi aja dah yg 2.5L drpd 2.0L mahalan dikit gpp.
itu powernya jadi mirip crv ya , 180-185hp . tp skyactive jadinya pasti lbh kenceng dah dr crv krn cc udah gedean 100cc . hehehehe.
Nah kalau ini masuk, dan harganya gak jauh beda dengan yang Touring (up to 50 juta masih reasonable if AWD), ane gak ada alasan buat ragu-ragu ambil CX-5 over CRV atau new Focus S.. Gila banget torsi nambah 52Nm... Lebih banyak 30 Nm daripada CRV 2.4...
B 16 NOT wrote:Hallo teman dan bung momod, ikut nimbrung dan mau minta pendapatnya
Dalam hal ini tidak jauh dari SUV yang kebetulan menjadi salah satu the rising star.
Ceritanya saya baru-baru ini udh mendptkan unit SUV pesanan, tepatnya tgl 3 nov kmrn unit saya trima dari jkt (dan masih 1 unit lg dlm proses tunggu). Setelah unit saya trima langsung saya bersihkan krn kebetulan unit saya trima lewat proses pengapalan. Kemudian tgl 7 nov unit saya pake kerja dan pada saat kecepatan mgkn sekitar 100 km/jam belum lebih dari 10 menit tiba-tiba terdengar suara ledakan yang keras sekali sampai telinga saya sakit dan pd saat itu juga unit saya kurangi kecepatannya krn saya kuatir jgn2 ban meletus. Alangkah terkejutnya saya selagi kecepatan saya kurangi pada saat itu jg tangan saya brasa pedih dan ternyata unit saya yang baru saya pake 2 kali kacanya pecah berlobang tepatnya disebelah sudut kanan bawah dan serpihan kaca lgsg msuk kedlm kabin. Pada saat itu temperatur ac 18 dan kondisi suhu udara luar kira2 diatas 35.
Setelah unit saya hentikan saya langsung priksa kondisi sekitar dimana keadaan jalan sangat kosong tdk ada kendaraan maupun orang. Nah teman2 sekalian dan bung momod kira2apa yang terjadi dg unit saya. Mdh2an ini bukan merupakan kelemahan dari produk spt yang diharapkan teman denny3ck
revpa wrote:
Ente marketing dari mana neh? dateng2 ke sini malah bikin "Hoax" menjelekan produk lain... Mas baru sekali ini punya mobil yah?
Namanya Glass Tempered itu kalo pecah sampai ada serpihan berarti kaca depan anda itu pecah semua!!! alias "BOLONG" itu karakter dari Glass Tempered ngak mungkin serpihan hanya di sudut saja!!!
kalo memang bener seperti rekan2 di atas bilang, coba foto dan upload disini secara close up dan full kendaraannya... jgn asal ngomong...
thomas256 wrote:Waduhhh si revpa "meletus" juga yahhh
dari kasus awal aja yang denny belum selesai dan belum ada pic juga soal service dari mazda k.gading nya, udah muncul kasus kaca "meletus"
saya liat mobil2 baru laen kok ampe kayak gini heboh
perhatiaannya...hehehe
Jangan terbawa emosi...
Yang punya musibah juga belum upload bukti fotonya.... Nanti kalau sudah upload bisa dipelajari bersama.... Keren juga ada member yang daftar minggu lalu tapi baru post sekarang disaat keluar kasusnya oom big not... Coincidence?
Eniwei, untuk oom thomas, kasus oom denny udah kelar sepertinya..
Anda sudah TEST DRIVE belum?...