Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Dulu gue pernah post table comparasi crv gen3 gen4 dan cx5 dan cx7 . URLnya ilang cui krn diupload di kaskus lama.
Itu kesimpulannya crv cm menang di bagasi aja kok. Cm secara real wa rasain sendiri 2nd rownya crv lbh lega apalagi di tengah cx5 ada gundukan dimana crv flat dan pastinya efek lega makin kerasa .
Honda is damn great nyusun layout interior sedemikian rupa sehingga mmg lega bisa dirasakan oleh penumpang .
Cm dari review luar sono 2nd rownya cx5 gak terlalu di point tuh gak spt di media lokal mesti 2nd row dipoint terus di kelemahan cx5 apa sizenya bule gede jadi space segitu jadi gak ngepek kali ya .
MEngenai underpower , nah ini bingung wa sendiri blm tes drive crv krn mmg gak demen pas masuk aja dashboard kurang suka .
Cm di media lokal pun itu testing 1-100km/h crv paling butut dibanding cx5 dan sportage , kenapa ya ? di luar kpn hari wa liat ada vidio juga review crv lbh butut . Kok bisa ya pdhal bang hbo udah bilang berkali2 kl crv lbh powerful dan enak buat salip2 dibanding cx5
Itulah hebatnya Honda yah, walau secara spek lebih luas, tapi kalau udah nyoba duduk di 2nd row kedua mobil ini pasti merasa kalau CRV lebih luas. Apa karena penataannya, apa karena warna interior, apa karena flat floor-nya saya juga ga tau.
IMHO, org Indo itu suka 2nd row yang lapang karena banyak yang menggunakan jasa sopir juga kalau sehari2
Bro campoeran, kalau review di amrik sih untuk akselerasi straight line lebih unggul CRV sedikit dibanding CX-5. Tapi kalau untuk overall handling sih jelas menang CX-5.
Selain warna dan desain, ada satu hal lagi yang membuat CX-5 berasa lebih sempit yaitu jok semi bucket-nya. Saya merasakan kurang leluasa untuk mengakses 2nd row dari posisi driver, dimana saya sering menaruh barang2 seperti tas dan belanjaan, karena bahu saya tertahan oleh semi bucketnya.
Mengenai underpower, saya rasa itu disebabkan dari throttle setting CX-5 yang berasa lag di awal saat pedal gas diinjak alias tidak langsung berasa full power. Kalau yang saya rasakan lag itu berkurang setelah masa inreyen.
Kalo menurut ane untuk front row betul tuh joknya semi bucket (bener ga istilahnya) sehingga berkesan lebih sempit, dan faktor kedua yang gw coba kemaren sih desgin dashboard, hu, dan AC, kalo cx5 kan tegak lurus, kalo crv miring jadi kesan-nya lebih lapang.
Mungkin kalo mau lebih jelas diukur saja yang punya 2unit mobil ini, jarak2nya secara real. Kalo website luar takutnya beda
CMIIW
Mazda Australia today confirmed expectations that the 2.5-litre would become available locally after Mazda Europe’s vice-president of R&D, Ichiro Hirose, revealed to media in September that the company was introducing the engine to the CX-5 range.
Revealed for the first time in the third-generation Mazda6 in August, the 2.5-litre four-cylinder petrol engine is one of the newest additions to the Japanese manufacturer’s ‘SkyActiv’ suite of fuel-saving technologies.
From the first quarter of 2013, AWD variants of the Mazda CX-5 Maxx, Maxx Sport and GT will adopt the new engine, while front-wheel-drive variants of the Maxx (manual and automatic) and the Maxx Sport will retain the existing 2.0-litre.
Generating a targeted 138kW and 250Nm (Mazda says the CX-5’s output is yet to be finalised), the 2.5-litre unit will deliver around 25kW and 52Nm more than the smaller 2.0-litre.
Kira2 di indo dijual gak ya ? Jadi touring ada cm 2.5L dan sport 2.0 L , touring harga jadi naek 10jt lagi mgkn ya!
ada selentingan yg bs didpt di MMI gak ttg ini ?
kl beneran rasanya wa nungguin lagi aja dah yg 2.5L drpd 2.0L mahalan dikit gpp.
itu powernya jadi mirip crv ya , 180-185hp . tp skyactive jadinya pasti lbh kenceng dah dr crv krn cc udah gedean 100cc . hehehehe.
mau brp om fitur udah komplit apalagi yg gak ada dr versi jepun asli ama versi indo ?
Kl bedanya 15jt - 20jt tp cm beda di cc aja rasanya ya gak worthed juga makanya kl dari sisi bisnis rasanya tipe touring enak diganti jadi 2.5L yg sport khusus yg 2.0L .
hummm... seingetan aja yang lom ada i-stop; blind spot monitoring spion, lane changing notification... keknya yg ga penting2 amat seh.. Saya malah mikir bisa beda 30 - 50 juta kalo yg 2,500 cc...
" From the first quarter of 2013, AWD variants of the Mazda CX-5 Maxx, Maxx Sport and GT will adopt the new engine, while front-wheel-drive variants of the Maxx (manual and automatic) and the Maxx Sport will retain the existing 2.0-litre. "
Hanya Tipe AWD yg menggunakan mesin 2.5lt... FWD tetap yg mesin 2.0lt
Last edited by esh on Mon Nov 19, 2012 11:26, edited 1 time in total.
Reason:color fix
IMO ya.. hehe..
teman2 pada bahas 2nd row cx-5 yg bikin sempit saya lgsg pinjem boil babeh buat eksperimen sebentar, menurut saya yg bikin sempit ke-1 dari jok dan interior pintu mobil yg berwarna hitam, hitam semua malah lalu ke-2 di bagian tgh kaki ada gundukannya bikin tanggung penumpang tengah kaki nya musti "ngengkang" atau kaki 1 kiri 1 kanan atau ke dua kaki di atas gundukan ( jadi sejajar sama perut donk hehehhe... ), ke-3 di tgh2 plafon/atap 2nd row ada kotak menonjol cukup besar tepat setelah sunroof.(kalau crv tidak ada ya plafonnya plong melengkung lagi bikin terasa luas.) dan dari bentuk atap juga terlihat cx-5 semakin kecil ke belakang (kyk juke tp juke lbh parah)
Mengenai underpower karena cx-5 berteknologi skyaktiv yg cara kerjanya hampir menyerupai cvt "tidak ada hentakan" tp skyactiv masih matic konvensional.. kalau soal top speed saya dari melihat speedometer cx-5 yg di buat sampai 260km/j pasti madza punya alasan tertentu dengan kompresi mesin 13:1 setidak2nya seukuran 2000cc SUV min. 200km/j bisa tercapai
tapi gejala lag nya hanya sesaat kok tidak sampai 1 detik masih bisa di toleransi untuk sebuah mobil matic.. kalau mau di gas lgsg cleng ya pake mobil manual aja deh..
Nah klo FC dulu sy pernah test eco drive luar kota jkt-bogor bisa 15:1.. Pulangnya karena malem bisa agak kenceng di tol 160km/j bisa dapet 1:12.. Dalkot rata2 1:11an. Kompresi gede tp tetep irit. pakai pertamax biru sdh cukup. Hehehe
Hallo teman dan bung momod, ikut nimbrung dan mau minta pendapatnya
Dalam hal ini tidak jauh dari SUV yang kebetulan menjadi salah satu the rising star.
Ceritanya saya baru-baru ini udh mendptkan unit SUV pesanan, tepatnya tgl 3 nov kmrn unit saya trima dari jkt (dan masih 1 unit lg dlm proses tunggu). Setelah unit saya trima langsung saya bersihkan krn kebetulan unit saya trima lewat proses pengapalan. Kemudian tgl 7 nov unit saya pake kerja dan pada saat kecepatan mgkn sekitar 100 km/jam belum lebih dari 10 menit tiba-tiba terdengar suara ledakan yang keras sekali sampai telinga saya sakit dan pd saat itu juga unit saya kurangi kecepatannya krn saya kuatir jgn2 ban meletus. Alangkah terkejutnya saya selagi kecepatan saya kurangi pada saat itu jg tangan saya brasa pedih dan ternyata unit saya yang baru saya pake 2 kali kacanya pecah berlobang tepatnya disebelah sudut kanan bawah dan serpihan kaca lgsg msuk kedlm kabin. Pada saat itu temperatur ac 18 dan kondisi suhu udara luar kira2 diatas 35.
Setelah unit saya hentikan saya langsung priksa kondisi sekitar dimana keadaan jalan sangat kosong tdk ada kendaraan maupun orang. Nah teman2 sekalian dan bung momod kira2apa yang terjadi dg unit saya. Mdh2an ini bukan merupakan kelemahan dari produk spt yang diharapkan teman denny3ck
@B 16 NOT: bisa diupload fotonya? Kalau melihat ada faktor ledakan keras dan kaca berlobang kemungkinan besar kena semacam batu. Apakah saat kejadian sedang berada di belakang kendaraan lain atau berpapasan? Kalau boleh tahu lokasi kejadian di mana?
Kalau penyebabnya akibat kesalahan pemasangan harusnya tidak ada bunyi ledakan dan kaca sampai berlobang.
esh wrote:@B 16 NOT: bisa diupload fotonya? Kalau melihat ada faktor ledakan keras dan kaca berlobang kemungkinan besar kena semacam batu. Apakah saat kejadian sedang berada di belakang kendaraan lain atau berpapasan? Kalau boleh tahu lokasi kejadian di mana?
Kalau penyebabnya akibat kesalahan pemasangan harusnya tidak ada bunyi ledakan dan kaca sampai berlobang.
Btw, ikut prihatin ya oom.
Betul...ada fotonya gak ya bro B 16 NOT ? dengan kaca mobil era sekarang yang tempered glass PLUS dengan kaca film maka pasti kuat sekali tekanan tsb hingga kaca bisa sampai berlubang...