Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Escape wrote:
...It was jointly developed with Mazda, in which Ford owned a controlling interest, and was released simultaneously with the Mazda Tribute...
...The Escape is built on the Ford CD2 platform, which is in turn based on the Mazda GF platform, which was used by the Mazda 626...
Dari dulu mereka ngembangin bareng (Ford own Mazda)... Sampai akhirnya Ford pisah sama Mazda, dan Tribute dihentikan, lalu platformnya dikembangkan untuk bikin CX-5.. Tentunya agar lebih murah mengembangkan mobil dan produksinya, Ford pengen share platform lagi, tapi Mazda bersikeras kalau Skyactiv itu ekslusif untuk mereka pakai sendiri. Jadinya ya Kuga/Escape terbaru pakai platform Focus baru dan pakai mesin Focus juga deh.. EcoBoost...
dari dulu mana ad sih mobil amerika bagus..jalanan mereka g seindah di eropa atau sedahsyat di asia..
jadi mau ngembangin mobil ya gtu2 ajaa...
balapan yg dbanggain aja muter2in sirkuit bulet...bandingin sm touge di jepang, atau nurburgring...jadi y maklum saja...
Kata om clarkson sih gtuu,.
plus asal tau aja orang amerika itu males2...
pelajaran matematika jaman kuliah mereka selevel sama anak2 sma di indo..pengalaman dulu sepupu ane yg kecil di amerika, pas pindah ke indo masuk sma sini kalang kabut ngejar pelajarannya...padahal masuknya sma swasta yg bukan unggulan...
kebayang kan engineeringnya kaya gimana?kalah jauh sm jerman, or japan..
Belphegor wrote:Bagaimana dengan top 10 Univ? Bukannya deretan teratas dari US ya? Seperti Harvard, MIT, Wharton, dll. ?
Bukan engineering kan? harvard = law, john hopkins = kedokteran, MIT = y jelas IT..
engineering?
Univ disana bagus secara rating karena either sistem, dan fasilitas yg bagus banget..tapi masalah konten yg diajarkan 11-12 sama disini bro.
dan lagi top graduate univ2 sana rata2 orang asia, cina, india (silicone valley isiny orang india smua cuy), dan indonesia rata2 lulus di amrik dengan nilai di atas rata2.
that's why orng indo lulusan sini, kalo kuliah disana pasti top graduate, karena standar pendidikany lebih tinggi di indo.
Hal ini dibuktikan sm dosen2 ane yg ambil doktor disana, berkeley, harvard, you name it bro...
Sukanya besar-besar, kenapa milih OS?
Mazda6 baru belum keluar, baru keluar rencananya quarter awal tahun
depan.
Mazda6 2.5L (AT) record 0-60 = 7,9 detik (edisi sekarang, belum skyactiv)
Accord 2.4L (AT) record 0-60 = 9,0 detik
Sebenernya saya bingung sama pertanyaan-pertanyaannya karena tidak
terstruktur... jadi buat beli mobil nya mau lihat apa? akomodasi? suv/sedan
preferensinya? apa performa?
sorry nga tau cara quote jd pake copy aja....
refensi palinggg utama itu sebenarnya tampilan... namanya jg ce yg penting tampilan mobilnya...
mksd gw suka yg besar... wkt kmaren milih all new crv gw tanya ama istri bgsan mana crv ama cx5 jawabannya dgn mantab crv krn lebih besar....
nah ini skrg gw kasih pilihan buat istri accord,mazda6,cx5,os... krn smuanya "kecil" yg plg bgs mnrt dia accord... tp gw blg thn depan dah mau ganti model... jadinya dia blg bgsan os....
nah kl mengenai knapa gw tanya perfomance accord ama mazda krn gw maunya krn yg dijual honda city jd beli sedan lg krn sekali2 pgn bawa sedan jadi bandingin perfomance nya.... tp berhubung dua2nya mesti tunggu thn depan jd kemungkinan nga jd ambil sedan... atau tunggu tahun dpn.... nga tau deh bingung.....
sorry kl malah jd curhat....
thanks om helm sarannya
refensi palinggg utama itu sebenarnya tampilan... namanya jg ce yg penting tampilan mobilnya...
nah ini skrg gw kasih pilihan buat istri accord,mazda6,cx5,os... krn smuanya "kecil" yg plg bgs mnrt dia accord...
tp gw blg thn depan dah mau ganti model... jadinya dia blg bgsan os....
nah kl mengenai knapa gw tanya perfomance accord ama mazda krn gw maunya krn yg dijual honda city jd beli sedan lg krn sekali2 pgn bawa sedan jadi bandingin perfomance nya.... tp berhubung dua2nya mesti tunggu thn depan jd kemungkinan nga jd ambil sedan... atau tunggu tahun dpn.... nga tau deh bingung.....
sorry kl malah jd curhat....
thanks om helm sarannya
Kondisi mobil city belum dijual kan berarti ya....
Kalau gitu menunggu tahun depan saja...
FYI, Accord yang baru ukurannya lebih kecil dan lebih sempit dibanding yang sekarang beredar.. Legroom belakang berkurang sekitar 5 cm. (CMIIW)
Kalau yang dicari kelegaan ruang, dan sreg sama badannya.. saya rasa boleh saja ambil accord sekarang... toh Honda apa sih yang bakal berubah banyak? paling i-MID doang...
OS, kalau bisa menerima kekurangannya, apalagi capable ambil Accord dan CX-5, ya silahkan saja....
AD74YA wrote:
Kondisi mobil city belum dijual kan berarti ya....
Kalau gitu menunggu tahun depan saja...
FYI, Accord yang baru ukurannya lebih kecil dan lebih sempit dibanding yang sekarang beredar.. Legroom belakang berkurang sekitar 5 cm. (CMIIW)
Kalau yang dicari kelegaan ruang, dan sreg sama badannya.. saya rasa boleh saja ambil accord sekarang... toh Honda apa sih yang bakal berubah banyak? paling i-MID doang...
OS, kalau bisa menerima kekurangannya, apalagi capable ambil Accord dan CX-5, ya silahkan saja....
Accord baru bukannya udah new earth dream engine dengan direct injection + CVT om mod? cmiiw
Suspensi juga ada perubahan, suspensi depan yang tadinya double wishbone berubah jadi mac pherson strut.
Setelah ane pelajari masalah dream earth ini sepertinya yang bagus dan potensial untuk dikembangkan lebih jauh cuman yang diesel oom..
K24W2 kan sebenernya mesin CRV/ Accord sekarang yang dikembangin lagi...
However, cukup oke perkembangannya, lebih irit tapi lebih bertenaga dan fokus di torsi.. Itu yang dibutuhkan..
Dan pastinya, udah terbukti awet mesinnya...
BTW ane baca kemarin-kemarin baca-baca kok hitungan 10% naik tenaga itu kalau minimum req nya EURO4 ya? nah kalau kita masih EURO2 kan ya? ntar disesuain jadi gak begitu ngaruh penambahan tenaga mobilnya.. macem CX-5.. Turunin requirement nya, jadi kerasa boyo.
Kondisi mobil city belum dijual kan berarti ya....
Kalau gitu menunggu tahun depan saja...
FYI, Accord yang baru ukurannya lebih kecil dan lebih sempit dibanding
yang sekarang beredar.. Legroom belakang berkurang sekitar 5 cm.
(CMIIW)
Kalau yang dicari kelegaan ruang, dan sreg sama badannya.. saya rasa
boleh saja ambil accord sekarang... toh Honda apa sih yang bakal
berubah banyak? paling i-MID doang...
OS, kalau bisa menerima kekurangannya, apalagi capable ambil Accord
dan CX-5, ya silahkan saja....
justru udah dijual makanya kepepet mau cpt beli mbl buat istri anter anak skul... tapi barusan dapet kabar kyknya akhir bln udah dateng unit crv gw... berhubung masih ada crv 2nd gen jdnya mungkin tahun depan aja beli mobil baru lg sementara pake crv baru n crv 2nd gen.... kali aja thn depan sambil nunggu mazda6 baru ama accord ada rejeki dikit beli evoque:) *finger crossed
makasih deh om sarannya... btw dimedan hampir nga pernah gw liat sedan mazda slain mazda2... mazda2 jg jarang banyak yg hatchback....
dari dulu mana ad sih mobil amerika bagus..jalanan mereka g seindah di eropa atau sedahsyat di asia..
jadi mau ngembangin mobil ya gtu2 ajaa...
balapan yg dbanggain aja muter2in sirkuit bulet...bandingin sm touge di jepang, atau nurburgring...jadi y maklum saja...
Kata om clarkson sih gtuu,.
plus asal tau aja orang amerika itu males2...
pelajaran matematika jaman kuliah mereka selevel sama anak2 sma di indo..pengalaman dulu sepupu ane yg kecil di amerika, pas pindah ke indo masuk sma sini kalang kabut ngejar pelajarannya...padahal masuknya sma swasta yg bukan unggulan...
kebayang kan engineeringnya kaya gimana?kalah jauh sm jerman, or japan..
Ngak usah di Amrik, di Aussie juga gitu, gw dulu SMA disana, pelajaran matematika kelas 1 SMA udah gw dapet waktu kelas 1SMP sampe guru gw bingung mau ngajarin gw apa, di test soal2 kelas2 dan 3 SMA disana udah pernah gw dapet juga waktu SMP... hehehe....
boilers wrote:Iya basisnya masih k series ya, cuma diupgrade lg aja, tambah direct injection.
Oo, euro 4 ya om, mgkin jg ya bakal di downgrade buat bensin kita...
Ane jawab pakai meme aja deh:
29913992.jpg
efendyou wrote:
justru udah dijual makanya kepepet mau cpt beli mbl buat istri anter anak skul... tapi barusan dapet kabar kyknya akhir bln udah dateng unit crv gw... berhubung masih ada crv 2nd gen jdnya mungkin tahun depan aja beli mobil baru lg sementara pake crv baru n crv 2nd gen.... kali aja thn depan sambil nunggu mazda6 baru ama accord ada rejeki dikit beli evoque:) *finger crossed
makasih deh om sarannya... btw dimedan hampir nga pernah gw liat sedan mazda slain mazda2... mazda2 jg jarang banyak yg hatchback....
Pastilah...
Berapa banyak orang sih yang berani ambil Mazda6 dibanding Camry atau Accord
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
MazNisHo wrote:Lagi iseng nunggu menkeu....ketemu majalah autobild ane foto aja...
Ini entah AB lagi bener, atau dibayar Mazda..
revpa wrote:Friends,
kemaren dulu kan download Owner's Maintenance Guide CX5,
Nah untuk Oli mesin disitu ada 2 spek, untuk Amerika & Canada di Rekomen SAE 0W-20 full syntetic dan di luar Amerika & Canada SAE 5W-30...
Nah kalo di Indonesia Pake apa yah? ada yg udah pernah ganti oli di luar beres mazda?
Di Indonesia setau ane MMI memasukkan oli khusus Mazda di semua dealernya. oli buatan Mazda impor dr Jepang dan sudah disesuaikan dengan spek mobil yang edar disini (0W-20) kalau nggak salah... Dan harganya cukup terjangkau, lebih murah 100 ribuan dibanding Royal Purple yang biasa saya pakai dengan viskositas lebih kental.
Yah ane cuman liat beneran genuine Jepang sama tertera fully synthetic ya ane pake aja... Untuk M6 dari awal pakai oli ini gak ganti2... So far sih mesin tetep halus banget, kalau dalem mobil kondisi diam, mesin mobil kayak mati aja..
Harganya juga nggak bohong sih hehehe
Tinggal nyari di bengkel luar resmi, siapa tau jauh lebih murah...