Kalo kabin bau coba taruh arang satu malam aja pasti baunya hilang/berkurang. Arang/carbon menyerap racun termasuk bau-bauan yg menyengat.ch1712 wrote:alfiesar0903 wrote:wuih mantap um
bisa dipaparkan lebih detail masing2 pakai merk apa saja? n total DCnya brapa?kata bokap sih rinciannya beginimantap om.. bisa di rincikan berapa biayanya ..thanks
HU MTech + Monitor + GPS = 6,5 jt sudah termasuk harga Shell/Cangkang/batok. Camera Parkir 750 rb. Buat/cetak Tweeter housing depan 25 0rb, tengah 250 rb (hand made lho, tapi coba lihat, rapih banget loh). Pasang Power, ganti speaker depan dan tengah, lalu pasang woofer. Tapi yang ini katanya sich relative, tergantung selera, mau kualitas suara yang seperti apa, bias didiskusikan sama Akiong bos Kramat Motor. Babe gue pasang Power LM 5 channel Plutonium 1,25 jts, Woofer Kicker 10” 1 jt. Biaya instalasi, kabel dan woofer housing 1,5 jt.
yaa begitulah, tapi memang hasil hand made nya rapiiiih bgt, ane kirain pertama itu dicetak atau dibentuk pake mesin hehe maklum agak norak juga ini hihi
Mau tanya gan, abis di bongkar2 gitu, interiornya jadi bunyi2 ga? Agak sensi saya soalnya kalo urusan bongkar2 interior![]()
Udah gitu bahan buat bikin dudukan2 speakernya bikin kabin bau ga? Soalnya abang saya pernah tuh bikin2 dudukan speaker gitu buat xtrailnya dulu, aroma kabinnya langsung berubah, sangat susah di hilangkan, dari yg awal2nya wangi harum semerbak, jadi agak2 asem gitu baunya....![]()
Pengen banget sih dandanin audionya, tp krn faktor2 di atas, jadi agak sungkan rasanya.....
share captiva - PART 04
Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 595
- Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34
Re: share captiva - PART 04
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 30
- Joined: Thu Oct 04, 2012 15:26
Re: share captiva - PART 04
@deasegara, gak bisa om, krn baunya berasal dari bahan2 untuk membuat housing speakernya sendiri....., lama2 baunya makin menyerap kemana2, ac, jok, dll..., jd gak jelas gitu lah baunya....
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 595
- Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34
Re: share captiva - PART 04
Dicoba aja dulu bro karena arang bisa menyerap bau/racun dari chemical dll. Coba beli beberapa plastik taruh didepan tengah dan belakang, kalo perlu taruh pada sumber baunya. Semakin banyak arangnya makin banyak bau yg diserap.ch1712 wrote:@deasegara, gak bisa om, krn baunya berasal dari bahan2 untuk membuat housing speakernya sendiri....., lama2 baunya makin menyerap kemana2, ac, jok, dll..., jd gak jelas gitu lah baunya....
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 192
- Joined: Tue Sep 25, 2012 6:26
Re: share captiva - PART 04
Coba taruh serap bau dari bagus atauch1712 wrote:@deasegara, gak bisa om, krn baunya berasal dari bahan2 untuk membuat housing speakernya sendiri....., lama2 baunya makin menyerap kemana2, ac, jok, dll..., jd gak jelas gitu lah baunya....
Kalau sudah parkir di rumah tarruh satu genggam kopi taruh di piring yah, biar semalaman.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 397
- Joined: Sun Sep 23, 2012 11:48
Re: share captiva - PART 04
Tadi pagi ke Nusantara Chevindo utk cek bunyi2 yg diduga "Link Stabilizer" ketika lewat jalan keriting
Langsung diajak tandem dgn Yudha, kliling dan dia mendengar bunyi yg dimaksud. Balik bengkel, dia ajak teknisi 1 org utk ikut keliling utk mendengar suara "tek tek"
Saat mobil tiba dr kliling, teknisi langsung bongkar ban blakang kiri, dcek kaliper rem belakang, shock dan link stabilizernya. Walaupun di Beres belum ada hidraulik, mobil diangkat pake dongkrak buaya, diganjel, di cek kolong2 nya. Setelah itu keliling lagi, kali ini gw ikut, berikut montirnya
Krn bunyi masih belum ilang juga, balik bengkel lagi dan apa yg gw kaget? Yudha (SA) langsung ikutan ngolong..... buset dah, setelah itu keliling lagi.... sampai2 brhenti di pinggir jalan sambil bongkar2 kompartemen mobil. Bahkan dia ga segan2 utk ngolong di pinggir jalan, dgn beralaskan koran....saluuuuuttttt....
Sampai terakhir, udah ga tau lagi deh udah brp kali brenti di pinggir jalan, di depan kantor sekuritas yg tutup krn hr sabtu, mrk bongkar2 ban serep, geser2 as-nya, dikencengin lagi.......EEEhhhh ilang bunyinya....
Masalah sepele, tp cara mereka menghadapi customer dan mendengar keluhan, ditanggapi dgn baik...
2.5 jam mrk cari cara utk atasin bunyi2 tsb, yg ternyata brasal dr ban serep yg ga pas letaknya..... salut
Langsung diajak tandem dgn Yudha, kliling dan dia mendengar bunyi yg dimaksud. Balik bengkel, dia ajak teknisi 1 org utk ikut keliling utk mendengar suara "tek tek"
Saat mobil tiba dr kliling, teknisi langsung bongkar ban blakang kiri, dcek kaliper rem belakang, shock dan link stabilizernya. Walaupun di Beres belum ada hidraulik, mobil diangkat pake dongkrak buaya, diganjel, di cek kolong2 nya. Setelah itu keliling lagi, kali ini gw ikut, berikut montirnya
Krn bunyi masih belum ilang juga, balik bengkel lagi dan apa yg gw kaget? Yudha (SA) langsung ikutan ngolong..... buset dah, setelah itu keliling lagi.... sampai2 brhenti di pinggir jalan sambil bongkar2 kompartemen mobil. Bahkan dia ga segan2 utk ngolong di pinggir jalan, dgn beralaskan koran....saluuuuuttttt....
Sampai terakhir, udah ga tau lagi deh udah brp kali brenti di pinggir jalan, di depan kantor sekuritas yg tutup krn hr sabtu, mrk bongkar2 ban serep, geser2 as-nya, dikencengin lagi.......EEEhhhh ilang bunyinya....
Masalah sepele, tp cara mereka menghadapi customer dan mendengar keluhan, ditanggapi dgn baik...
2.5 jam mrk cari cara utk atasin bunyi2 tsb, yg ternyata brasal dr ban serep yg ga pas letaknya..... salut
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: share captiva - PART 04



andai GM jeli baca forum ini...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 397
- Joined: Sun Sep 23, 2012 11:48
Re: share captiva - PART 04
Mrk sempet suruh gw yg bawa mobil, lewatin jln yg jelek dan mrk berdua di blkg, sambil buka pintu bagasi, dan bongkar2 gitu...evolution21 wrote:![]()
![]()
![]()
andai GM jeli baca forum ini...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: share captiva - PART 04
jd skor 1-10 dikasih nilai brapa Pak Yudha itu um?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 397
- Joined: Sun Sep 23, 2012 11:48
Re: share captiva - PART 04
Saya rasa 7 bolehlah, kalo lihat dr cara dia kerjanya, brani ngolong... bahkan di pinggir jalan raya dgn beralaskan koran pun mrk ber2 montir mau ngolong...evolution21 wrote:jd skor 1-10 dikasih nilai brapa Pak Yudha itu um?
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 23
- Joined: Sat Apr 28, 2012 11:41
Re: share captiva - PART 04
Kalo yg skrg ane rasain sih gaada bau bau dan bunyi bunyi, mereka udah sering ngerjain captiva kok ganMau tanya gan, abis di bongkar2 gitu, interiornya jadi bunyi2 ga? Agak sensi saya soalnya kalo urusan bongkar2 interior
Udah gitu bahan buat bikin dudukan2 speakernya bikin kabin bau ga? Soalnya abang saya pernah tuh bikin2 dudukan speaker gitu buat xtrailnya dulu, aroma kabinnya langsung berubah, sangat susah di hilangkan, dari yg awal2nya wangi harum semerbak, jadi agak2 asem gitu baunya....
Pengen banget sih dandanin audionya, tp krn faktor2 di atas, jadi agak sungkan rasanya.....
.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 496
- Joined: Tue May 29, 2012 7:26
Re: share captiva - PART 04
WK1 wrote:Tadi pagi ke Nusantara Chevindo utk cek bunyi2 yg diduga "Link Stabilizer" ketika lewat jalan keriting
Langsung diajak tandem dgn Yudha, kliling dan dia mendengar bunyi yg dimaksud. Balik bengkel, dia ajak teknisi 1 org utk ikut keliling utk mendengar suara "tek tek"
Saat mobil tiba dr kliling, teknisi langsung bongkar ban blakang kiri, dcek kaliper rem belakang, shock dan link stabilizernya. Walaupun di Beres belum ada hidraulik, mobil diangkat pake dongkrak buaya, diganjel, di cek kolong2 nya. Setelah itu keliling lagi, kali ini gw ikut, berikut montirnya
Krn bunyi masih belum ilang juga, balik bengkel lagi dan apa yg gw kaget? Yudha (SA) langsung ikutan ngolong..... buset dah, setelah itu keliling lagi.... sampai2 brhenti di pinggir jalan sambil bongkar2 kompartemen mobil. Bahkan dia ga segan2 utk ngolong di pinggir jalan, dgn beralaskan koran....saluuuuuttttt....
Sampai terakhir, udah ga tau lagi deh udah brp kali brenti di pinggir jalan, di depan kantor sekuritas yg tutup krn hr sabtu, mrk bongkar2 ban serep, geser2 as-nya, dikencengin lagi.......EEEhhhh ilang bunyinya....
Masalah sepele, tp cara mereka menghadapi customer dan mendengar keluhan, ditanggapi dgn baik...
2.5 jam mrk cari cara utk atasin bunyi2 tsb, yg ternyata brasal dr ban serep yg ga pas letaknya..... salut
Mantap deh kalau semua pelayanan Chevy kayak gini. All out.
Anyway, nice share gan.

Lupa bilang hari itu, bahwa selain Link Stabilizer yang bikin bunyi2 kalau lewat gundukan, tempat dudukan ban serap juga ada pengaruh. Hari itu saya punya juga dibetulin tempat dudukan ban serapnya.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 496
- Joined: Tue May 29, 2012 7:26
Re: share captiva - PART 04
Mobil juga baru keluar dari beres tadi sore. Entah karena kebetulan ada acara ultah dealer Chevrolet sini yang ke 10 atau apa, yang pastinya tadi ramai amat yang servis mobil. Padahal biasa Sabtu gak banyak.
Jadinya mau servis pun jadi lama. Gak sempat untuk test sehabis diservis.
- Yang pasti tadi dicek, kunci pas untuk buka baut ban pas, gak salah. Ini pun pihak GM gak telpon. Karena ada salah satu user yang share di sini makanya tahu.
- Masalah penggantian ban kata kepala bengkelnya kalau masih velg sampai dengan 17", gak usah diubah2 setting di ECU. Tapi yang herannya ini cuma berlaku untuk diesel, kalau bensin mesti disetting.
- Masalah air wiper yang gak bisa semprot air ke kaca depan (Semprotnya ke samping kiri, persis di bawah headlight), ternyata akibat selangnya copot. Mungkin karena terakhir kali ganti hari itu, mekaniknya gak pasang dengan sempurna. Awalnya kirain digigit tikus lagi.
- Bunyi dashboard "drrt" dari kanan masih ada setelah tadi keluar dari beres. Kayaknya ada bagian yang mesti diganjal lagi. Soalnya pas bunyi, dipegang pakai 1 jari aja langsung hilang bunyinya. Tapi masalah ini muncul kembali setelah hari itu tekanan ban jadi 35 psi.
- Bangku tengah masih juga bunyi setelah keluar dari beres.
- Masalah bunyi yang lama kambuh lagi, yakni yang baru dishare sama salah satu user sebelumnya. Bunyi plastik di dekat tuas gear yang ada tulisan P R N D. Yang hitam sama silver saling beradu. Ini muncul setelah keluar dari beres. Sebelumnya gak ada.
- Sensor suhu luar masih juga gak normal. Cuma berfungsi kalau suhu luar agak dingin. Kalau panas, gak bakal naik2 temperaturnya. Stuck di suhu sebelumnya.
- Satu lagi yang saya baru sadar tadi sore. Itu kaca jendela bagian driver kalau ditutup kok kayak ada suara "Tek" gitu. Saya coba di jendela2 yang lain, gak ada bunyi tersebut.
Tadi kebetulan pergi spooring dan iseng2 nanya toko bannya. Ban Maxxis yang ukuran standard Captiva 235/60R17 harganya lumayan mahal juga 1.2 juta lebih. Ban Bridgestone Dueler H/P 680 225/65R17 yang biasa dipakai untuk pengganti ban standard Captiva cuma beda dikit dengan Maxxis itu 1.395 juta. Apa berarti ban Maxxis ini bagus kualitasnya?

Jadinya mau servis pun jadi lama. Gak sempat untuk test sehabis diservis.
- Yang pasti tadi dicek, kunci pas untuk buka baut ban pas, gak salah. Ini pun pihak GM gak telpon. Karena ada salah satu user yang share di sini makanya tahu.
- Masalah penggantian ban kata kepala bengkelnya kalau masih velg sampai dengan 17", gak usah diubah2 setting di ECU. Tapi yang herannya ini cuma berlaku untuk diesel, kalau bensin mesti disetting.

- Masalah air wiper yang gak bisa semprot air ke kaca depan (Semprotnya ke samping kiri, persis di bawah headlight), ternyata akibat selangnya copot. Mungkin karena terakhir kali ganti hari itu, mekaniknya gak pasang dengan sempurna. Awalnya kirain digigit tikus lagi.

- Bunyi dashboard "drrt" dari kanan masih ada setelah tadi keluar dari beres. Kayaknya ada bagian yang mesti diganjal lagi. Soalnya pas bunyi, dipegang pakai 1 jari aja langsung hilang bunyinya. Tapi masalah ini muncul kembali setelah hari itu tekanan ban jadi 35 psi.
- Bangku tengah masih juga bunyi setelah keluar dari beres.
- Masalah bunyi yang lama kambuh lagi, yakni yang baru dishare sama salah satu user sebelumnya. Bunyi plastik di dekat tuas gear yang ada tulisan P R N D. Yang hitam sama silver saling beradu. Ini muncul setelah keluar dari beres. Sebelumnya gak ada.

- Sensor suhu luar masih juga gak normal. Cuma berfungsi kalau suhu luar agak dingin. Kalau panas, gak bakal naik2 temperaturnya. Stuck di suhu sebelumnya.
- Satu lagi yang saya baru sadar tadi sore. Itu kaca jendela bagian driver kalau ditutup kok kayak ada suara "Tek" gitu. Saya coba di jendela2 yang lain, gak ada bunyi tersebut.
Tadi kebetulan pergi spooring dan iseng2 nanya toko bannya. Ban Maxxis yang ukuran standard Captiva 235/60R17 harganya lumayan mahal juga 1.2 juta lebih. Ban Bridgestone Dueler H/P 680 225/65R17 yang biasa dipakai untuk pengganti ban standard Captiva cuma beda dikit dengan Maxxis itu 1.395 juta. Apa berarti ban Maxxis ini bagus kualitasnya?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: share captiva - PART 04
yg pasti kalo dibanding michelin, maxxis jauh lebih keras..
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 34
- Joined: Thu Oct 18, 2012 15:40
Re: share captiva - PART 04
ctv kalo kaca depannya jamuran bisa pake obat jamur yg di jual di ace ga? misalnya no touch ( 1 botol rp. 90 rban) , sebelumnnya di pake di innova jamurnya hilang n ga ada efek negatif ke kaca
@ willaw , kaca depan bag supir jg kadang miring kaya mobil uda lama, br 2 bln km jg masi 1000an, cm tiap hrnya sering stasioner kurang lbh 4 jam an, krn nunggu
@ willaw , kaca depan bag supir jg kadang miring kaya mobil uda lama, br 2 bln km jg masi 1000an, cm tiap hrnya sering stasioner kurang lbh 4 jam an, krn nunggu
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 138
- Joined: Mon Oct 10, 2011 9:34
Re: share captiva - PART 04
Sedikit sharing konsumsi bbm vcdi FL perjalanan Jakarta Bandung pp di hari Minggu ini..
Berangkat jam 730 pagi dari rumah, stop di spbu langganan..
isi full tank, komposisi mix 50-50 biosolar + dex + crc dosis maintenance.
Reset mid, tripmeter. Lanjut jalan..
Dari spbu, sekitar 3 km masuk pintu tol slipi (mid avg konsumsi bbm 9.2 lt/ 100km)..
Slipi - Cipularang..
Kondisi jalan mayan ramai tapi lancar, driving style santai selalu di jalur kanan ikut arus depan,
kecepatan 80 sampai 120km/jam kalau depan kosong.
Sampai mau masuk tol cipularang mid 6.5 lt/ 100km.
Di cipularang, kecepatan lebih variasi gara2 truk, bus, dll. yg pada ga bisa cepet..
Keluar tol pasteur, mid 7.2 lt/ 100km, avg speed 82 km/jam. Waktu sekitar jam 9 lewat.
Baliknya dari Bandung sekitar jam 1.40, reset mid pas ambil tiket di tol pasteur,
sampai ujung mau masuk tol purbaleunyi mid 4.7 lt/ 100 km.
Kondisi arus balik mayan padat + hujan pas di tol cikampek, 1x stop di rest area.
Sampai di gerbang tol halim sekitar jam 3.30, mid 5.7 lt/ 100 km.
Langsung disambut macetnya tol dalam kota, cawang ke slipi hampir 1 jam yg ga jelas sebabnya.
Kondisi full standard (odo sekitar 8000km), 3 penumpang, ac selalu on.
Berangkat jam 730 pagi dari rumah, stop di spbu langganan..
isi full tank, komposisi mix 50-50 biosolar + dex + crc dosis maintenance.
Reset mid, tripmeter. Lanjut jalan..
Dari spbu, sekitar 3 km masuk pintu tol slipi (mid avg konsumsi bbm 9.2 lt/ 100km)..
Slipi - Cipularang..
Kondisi jalan mayan ramai tapi lancar, driving style santai selalu di jalur kanan ikut arus depan,
kecepatan 80 sampai 120km/jam kalau depan kosong.
Sampai mau masuk tol cipularang mid 6.5 lt/ 100km.
Di cipularang, kecepatan lebih variasi gara2 truk, bus, dll. yg pada ga bisa cepet..
Keluar tol pasteur, mid 7.2 lt/ 100km, avg speed 82 km/jam. Waktu sekitar jam 9 lewat.
Baliknya dari Bandung sekitar jam 1.40, reset mid pas ambil tiket di tol pasteur,
sampai ujung mau masuk tol purbaleunyi mid 4.7 lt/ 100 km.
Kondisi arus balik mayan padat + hujan pas di tol cikampek, 1x stop di rest area.
Sampai di gerbang tol halim sekitar jam 3.30, mid 5.7 lt/ 100 km.
Langsung disambut macetnya tol dalam kota, cawang ke slipi hampir 1 jam yg ga jelas sebabnya.
Kondisi full standard (odo sekitar 8000km), 3 penumpang, ac selalu on.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 30
- Joined: Sun Jul 22, 2012 15:44
Re: share captiva - PART 04
mau tanya donk ada yang pernah servis ac ctv gak? dimana bengkel yang bagus ya daerah jakarta? thanks
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 30
- Joined: Sun Jul 22, 2012 15:44
Re: share captiva - PART 04
sama mobil saya juga geter2 gitu kalo kiri kanan pas idle.. ud bolak balik bengkelnya 2 x , sudah suruh ganti steer racknya juga (waktu blum ganti steer rack lebih parah lagi kayak mau copot stirnya).. cuma geter tetep masih ada tuh.. ada yang ud hilang belum ya bunyinya?wllaw2 wrote:ch1712 wrote:gan mau tanya, koq captiva diesel saya pedal gasnya agak bergetar ya?? sejak di kirim sabtu kemaren, saya sih gak perhatiin, baru ngerasa hari ini aja....
jadi kalo lg idle, atau pas lg accelerate trus lepas gas, nah kadang suka bergeter...., kek rrrrrrrrrrr gitu, tp kadang ilang, kadang geter, gak sampe nimbulin bunyi, cuma berasa di kaki aja..., seakan akan geteran mesin sampe kerasa ke kaki...
gak gitu significant, tp dikit2 mengganggu kenyamanan juga sih, ada yg ngalamin juga ga?
Baru sadar juga sih, kirain sebelumnya cuma perasaan saya aja. Iya, gan saya punya ada bergetar, berasa di kaki aja, gak sampai bunyi.
Tapi jarang sekali.
Nanti kalau ada waktu, saya coba seperti yang agan bilang.
Ada iseng2 baca sih di Amerika sana Infiniti Qx56 juga mengalami masalah serupa, tapi belum ada solusi dari pabrikannya.
Banyak juga user yang complain. Katanya pas dari idle mau digas. Dan ketika ada penumpang di mobil dan mau overtake mobil lain, juga bergetar.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 279
- Joined: Thu Dec 27, 2007 7:38
Re: share captiva - PART 04
di tjandra tjemerlang bagus bu, jalan panjang sederetan sama resto kebon kelaparirioei wrote:mau tanya donk ada yang pernah servis ac ctv gak? dimana bengkel yang bagus ya daerah jakarta? thanks

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 279
- Joined: Thu Dec 27, 2007 7:38
Re: share captiva - PART 04
yg mereka mention geter2 di pedal gasnya bu, bukan di stirnya mksdnya.ririoei wrote: sama mobil saya juga geter2 gitu kalo kiri kanan pas idle.. ud bolak balik bengkelnya 2 x , sudah suruh ganti steer racknya juga (waktu blum ganti steer rack lebih parah lagi kayak mau copot stirnya).. cuma geter tetep masih ada tuh.. ada yang ud hilang belum ya bunyinya?
saya awal terima sih cuma ada bunyi geter kecilll (hampir ga kedengeran), ini lama2 malah jadi kreyot2 gitu di daerah dashboard silver2 itu yg sensor matahari (kalo lewat jalan rusak).
bingung bunyinya drmn, kalo dashboard sy pencet2 ngga persis juga bunyinya begitu.
feeling sih dari dalem dashboardnya bunyinya..


-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 30
- Joined: Sun Jul 22, 2012 15:44
Re: share captiva - PART 04
oke boss.. thanks .. nanti dicoba di cek kesana.. hehhee... tp mau coba cek ke beres dulu besok.. thanks alotSaebaRyo wrote:di tjandra tjemerlang bagus bu, jalan panjang sederetan sama resto kebon kelaparirioei wrote:mau tanya donk ada yang pernah servis ac ctv gak? dimana bengkel yang bagus ya daerah jakarta? thanks
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 496
- Joined: Tue May 29, 2012 7:26
Re: share captiva - PART 04
Kalau lebih lembek, menurut saya harusnya kalau pakai Michelin, bunyi "drrt" itu bisa hilang.evolution21 wrote:yg pasti kalo dibanding michelin, maxxis jauh lebih keras..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 496
- Joined: Tue May 29, 2012 7:26
Re: share captiva - PART 04
joni80 wrote:ctv kalo kaca depannya jamuran bisa pake obat jamur yg di jual di ace ga? misalnya no touch ( 1 botol rp. 90 rban) , sebelumnnya di pake di innova jamurnya hilang n ga ada efek negatif ke kaca
@ willaw , kaca depan bag supir jg kadang miring kaya mobil uda lama, br 2 bln km jg masi 1000an, cm tiap hrnya sering stasioner kurang lbh 4 jam an, krn nunggu
Harusnya sih aman2 aja kalau dipakai. Tapi kalau mau pastinya mending konsultasi dulu aja ke pihak beres.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 496
- Joined: Tue May 29, 2012 7:26
Re: share captiva - PART 04
Wah... mantap bisa sampai 4.7 L/100 km.boed2 wrote:Sedikit sharing konsumsi bbm vcdi FL perjalanan Jakarta Bandung pp di hari Minggu ini..
Berangkat jam 730 pagi dari rumah, stop di spbu langganan..
isi full tank, komposisi mix 50-50 biosolar + dex + crc dosis maintenance.
Reset mid, tripmeter. Lanjut jalan..
Dari spbu, sekitar 3 km masuk pintu tol slipi (mid avg konsumsi bbm 9.2 lt/ 100km)..
Slipi - Cipularang..
Kondisi jalan mayan ramai tapi lancar, driving style santai selalu di jalur kanan ikut arus depan,
kecepatan 80 sampai 120km/jam kalau depan kosong.
Sampai mau masuk tol cipularang mid 6.5 lt/ 100km.
Di cipularang, kecepatan lebih variasi gara2 truk, bus, dll. yg pada ga bisa cepet..
Keluar tol pasteur, mid 7.2 lt/ 100km, avg speed 82 km/jam. Waktu sekitar jam 9 lewat.
Baliknya dari Bandung sekitar jam 1.40, reset mid pas ambil tiket di tol pasteur,
sampai ujung mau masuk tol purbaleunyi mid 4.7 lt/ 100 km.
Kondisi arus balik mayan padat + hujan pas di tol cikampek, 1x stop di rest area.
Sampai di gerbang tol halim sekitar jam 3.30, mid 5.7 lt/ 100 km.
Langsung disambut macetnya tol dalam kota, cawang ke slipi hampir 1 jam yg ga jelas sebabnya.
Kondisi full standard (odo sekitar 8000km), 3 penumpang, ac selalu on.

By the way, itu kondisi dengan ECO Off kan?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 496
- Joined: Tue May 29, 2012 7:26
Re: share captiva - PART 04
Steering racknya ada diganti full 1 unit? Kayaknya masalah steering rack udah dari sejak Captiva non-FL sampai sekarang masih ada juga ya masalahnya? Pernah ketemu salah satu user yang Captiva non-FL katanya dia udah ganti steering rack 3 kali tapi masih tetap ada bunyi2.ririoei wrote:
sama mobil saya juga geter2 gitu kalo kiri kanan pas idle.. ud bolak balik bengkelnya 2 x , sudah suruh ganti steer racknya juga (waktu blum ganti steer rack lebih parah lagi kayak mau copot stirnya).. cuma geter tetep masih ada tuh.. ada yang ud hilang belum ya bunyinya?
Saya punya meskipun banyak sekali masalah, tapi sampai sekarang untung belum kena steering rack nya.

Mudah2an bisa hilang masalah steering rack nya.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 496
- Joined: Tue May 29, 2012 7:26
Re: share captiva - PART 04
Ada baca dari User Manual Captiva yang UK, katanya kalau tuas wiper itu ditarik kurang dari 0.6 ms maka hanya air yang akan menyemprot. Wipernya gak akan aktif. Kalau udah lebih dari 0.6 ms baru wipernya aktif. Saya udah coba berkali-kali tapi masih belum berhasil.
Padahal kalau fitur ini benar2 ada sih berguna. Soalnya kadang kaca depan kotor kali, dan air yang disemprot baru dikit, wipernya udah aktif, takutnya kena gores gitu.

Padahal kalau fitur ini benar2 ada sih berguna. Soalnya kadang kaca depan kotor kali, dan air yang disemprot baru dikit, wipernya udah aktif, takutnya kena gores gitu.