claude_wallace wrote:kalau Mobil 1 Full Syn (5W-50 dan 0W-40) rasanya masih lebih bagus dari MMO 5W-30 deh..fnshstrng wrote:Saya sudah pake yang itu bro Claude, pas services 1000km kemaren, hehehe.claude_wallace wrote:btw, untuk OS ganti oli nanti pakai MMO (Mitsubishi Motor Oil) saja, yg 5W-30 Full Synthetic grade SM.
murah meriah, 1 galon 4 liter harga cuma 216rb.
sy ganti saat OS saya jalan 3600 km an. hasilnya beda banget.
saya tdk tahu oli bawaan pabrik apa, tapi yg pasti skrg sy kerasa suara mesin lebih halus, tarikan lebih enak, napas lebih panjang.
yahh perbedaan mendasar antara efek oli jelek dan oli bagus gitu deh..
menurut KTB sih tdk perlu ganti oli sampai 10k km, katanya skrg teknologi sudah canggih, tdk ada "gram2" di mesin baru. anyway, saya merasa lebih tenang setelah ganti oli sebelum 10k km.
Maknyus sih emang itu oli nya, mau ganti ke Mobil jadi ragu2
terus terang saya masih ragu2 dengan MMO ini gara2 terlalu murah, makanya sy tambah aditif untuk oli lagi.
sifat manusia deh.. kemahalan complain, kemurahan tdk percaya..![]()
sebagai perbandingan, oli semi syn Mobil Super 2000 10W-40 hrg 275rb, masak oli full syn MMO 5W-30 cuma 216rb..
Nah itu dia bro Claude, awalnya saya juga timbul pertanyaan itu waktu ganti oli, kok jatuh nya lebih murah, apa bener2 full syn atau cmn syn2 an, hahaha

Btw, ini saya sudah jalan sekitar 3300an KM kok setiap kali mesin dinyalain kok timbul tulisan "MAINTENANCE REQUIRED" ya? gambar kunci pass.
Padahal nanti pas 10.000km bukan seharus nya? apa kereset lgi nih ecu gara2 3 hari ga dipanasin gw tinggal ke luar kota.
Rencana entar 5000km ah ganti mobil 1 full syn yang 5w-50

Sama mau ambil xcs3 tapi ragu2, di Jogja masak harganya 1,5 jt 50 ribu cuman garansi 1 tahun, apa beli di luar aja ya disuruh kirim ke rumah?
Kalo MGO sudah saya test kan ke vespa saya lx150ie th 2011, kerasa banget bedanya, biasa nya kalo pagi dipanasin nya ga tuntas suka rada nyendat2 gas nya setelah pake MGO td pagi dibawa ke workshop, alus banget gas nya ga pake nyendat.