share captiva - PART 04
Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 34
- Joined: Thu Oct 18, 2012 15:40
Re: share captiva - PART 04
@ j.co harga talang air berapa ya? yg warna hitam
ada yg sdh pasang unichip?
oya utk vcdi fl pasang plat no depan dudukannnya dimana ya? kog ga ada tempat bautnya, sekarang cm gw dobel tape n iket di grill
ada yg sdh pasang unichip?
oya utk vcdi fl pasang plat no depan dudukannnya dimana ya? kog ga ada tempat bautnya, sekarang cm gw dobel tape n iket di grill
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 192
- Joined: Tue Sep 25, 2012 6:26
Re: share captiva - PART 04
Ane juga lom dapat karpet + cover fog chrome nya, lg kehabisan kayak nya.
@Om Joni80, via PM aja yah. Thx
@Om Joni80, via PM aja yah. Thx
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 496
- Joined: Tue May 29, 2012 7:26
Re: share captiva - PART 04
Kalau saya punya gak menentu. Pas awal2 baru diganti, gak ada bunyi sama sekali. Setelah dipakai agak lama, jadi muncul kembali bunyinya. Kadang2 pas distart awal2 ada bunyi, kadang gak. Kalau ada bunyi, setelah beberapa saat, bunyi hilang. Tapi kadang gak hilang jugaBelphegor wrote:Ternyata selama ini bunyi nging di fuel pump yg ane rasain cuma saat starter mobil saja, sekitar 5-10 menit setelah itu, bunyi sdh hilang walaupun belum jalan mobilnya. Ada yg punya pengalaman yg sama?

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 496
- Joined: Tue May 29, 2012 7:26
Re: share captiva - PART 04
Betul bro. Saya selalu nungguin setidaknya 30an detik gitu kalau buru2. Kalau gak 1-2 menitan. Soalnya di buku manual gak ditulis mesti tunggu berapa lama. Kalau yang ini kan langsung dibilang 30 detik. Jadi sekarang udah ada acuanDeasegara wrote:
Untuk point pertama itu memang harus bro, logikanya seperti ini : Waktu terjadi pembakaran didalam cilinder temperature akan naik, piston akan mengembang. Kalau kita langsung jalan kenaikan temperature akan semakin cepat piston juga akan mengembang lebih cepat, tetapi transfer panas dari ruang bakar ke cilinder block tidak secepat itu, sehingga proses expansion nya juga lambat. Akibatnya clearance piston dengan dinding cilinder akan semakin rapat, lama-lama bisa scratch dan bahkan bisa oblak. Jadi waktu 30 detik adalah waktu untuk tansfer panas antara ruang bakar dan cilinder blok supaya berimbang thermal expansion nya.

Lagian kalau mesin dipanasin dengan cara idle bukan cara yang tepat juga.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 496
- Joined: Tue May 29, 2012 7:26
Re: share captiva - PART 04
xmintz wrote:
unitnya udah ane balikin ane ga mau terima sampe semuanya beres
pertama hari senin kemaren dia janji mau kirim, kemudian batal jadi hari selasa, eh hari selasa pas mau ngirim kena stang motor, ane sampe ke chevy pluit buat ngeliat, emang lukanya dalem, trus kata dia mau diganti pintu baru sehari beres (kalo ini beneran, soalnya lecetnya gede gamungkin dia benerin) kemudian hari ini sampailah dikirim, dan ternyata setelah diteliti ada cat yang ngedekok ke dalem, dan itu dibagian pilar mobil, pilar di bagian belakang banget sebelah kanan, nah itu gimana yah enaknya, kan ga mungkin pilar diganti --"
Memang sih, kalau saya pasti udah minta unit baru. Dan selalu saya pergi sendiri ambil. Gak mau minta orang dealer kirim ke rumah.
Tapi ya udah terjadi. Yang penting sekarang bisa minta mereka perbaiki yang bagian belakang itu.
Bisa dibantu untuk fotoin gak terus di share ke sini? Jadi bisa tahu kira2 apa yang dimaksud.
Kalau saya punya juga ada panel bodi yang sedikit menonjol keluar. Di bagian pintu driver dekat pas dibawah spion kanan. Awal2 sih ini gak ada. Saya sadarnya sekitar bulan lalu. Dan gak mungkin ini ditabrak, soalnya kan menonjol keluar. Saya suspect sih karena spionnya. Karena belum pasang spion lipat otomatis, itu spion kanan sering saya lipat pas parkir. Udah bilang ke beres sih. Nanti akan diperbaiki, pas saya mau cat ulang panel bagian kanan. Soalnya sepanjang bodi bagian kanan digores pula entah sepeda motor atau orang. Dari bagian belakang dekat lampu sampai pintu driver depan.

Untung nya sih gak dalam. Kalau gak jongkok dan perhatiin dengan dekat gak bakal nampak garisnya.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 496
- Joined: Tue May 29, 2012 7:26
Re: share captiva - PART 04
Ngomong2, tentang spion. Pas lihat ada yang promo All New Santa Fe beberapa waktu lalu kalau gak salah di forum ini juga. Ditulisnya spion kiri kanan nya bisa otomatis lipat dan manual. Kirain salah cetak atau gimana. Ternyata memang ada. Punya teman KIA Rio bisa dilipat otomatis dan lipat manual. Setelah dibilangnya begitu, kalau mau pasang spion lipat otomatis Captiva yang harganya 5 juta jadi gak worthed it 

-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Sat Oct 27, 2012 15:25
Re: share captiva - PART 04
iya gan nanti kalo sempet saya fotoin, kalo sempet mampir ke dealer pluitwllaw2 wrote:xmintz wrote:
unitnya udah ane balikin ane ga mau terima sampe semuanya beres
pertama hari senin kemaren dia janji mau kirim, kemudian batal jadi hari selasa, eh hari selasa pas mau ngirim kena stang motor, ane sampe ke chevy pluit buat ngeliat, emang lukanya dalem, trus kata dia mau diganti pintu baru sehari beres (kalo ini beneran, soalnya lecetnya gede gamungkin dia benerin) kemudian hari ini sampailah dikirim, dan ternyata setelah diteliti ada cat yang ngedekok ke dalem, dan itu dibagian pilar mobil, pilar di bagian belakang banget sebelah kanan, nah itu gimana yah enaknya, kan ga mungkin pilar diganti --"
Memang sih, kalau saya pasti udah minta unit baru. Dan selalu saya pergi sendiri ambil. Gak mau minta orang dealer kirim ke rumah.
Tapi ya udah terjadi. Yang penting sekarang bisa minta mereka perbaiki yang bagian belakang itu.
Bisa dibantu untuk fotoin gak terus di share ke sini? Jadi bisa tahu kira2 apa yang dimaksud.
Kalau saya punya juga ada panel bodi yang sedikit menonjol keluar. Di bagian pintu driver dekat pas dibawah spion kanan. Awal2 sih ini gak ada. Saya sadarnya sekitar bulan lalu. Dan gak mungkin ini ditabrak, soalnya kan menonjol keluar. Saya suspect sih karena spionnya. Karena belum pasang spion lipat otomatis, itu spion kanan sering saya lipat pas parkir. Udah bilang ke beres sih. Nanti akan diperbaiki, pas saya mau cat ulang panel bagian kanan. Soalnya sepanjang bodi bagian kanan digores pula entah sepeda motor atau orang. Dari bagian belakang dekat lampu sampai pintu driver depan.![]()
Untung nya sih gak dalam. Kalau gak jongkok dan perhatiin dengan dekat gak bakal nampak garisnya.

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 192
- Joined: Tue Sep 25, 2012 6:26
Re: share captiva - PART 04
Deket sama tempat ane tuh.xmintz wrote:iya gan nanti kalo sempet saya fotoin, kalo sempet mampir ke dealer pluitwllaw2 wrote:xmintz wrote:
unitnya udah ane balikin ane ga mau terima sampe semuanya beres
pertama hari senin kemaren dia janji mau kirim, kemudian batal jadi hari selasa, eh hari selasa pas mau ngirim kena stang motor, ane sampe ke chevy pluit buat ngeliat, emang lukanya dalem, trus kata dia mau diganti pintu baru sehari beres (kalo ini beneran, soalnya lecetnya gede gamungkin dia benerin) kemudian hari ini sampailah dikirim, dan ternyata setelah diteliti ada cat yang ngedekok ke dalem, dan itu dibagian pilar mobil, pilar di bagian belakang banget sebelah kanan, nah itu gimana yah enaknya, kan ga mungkin pilar diganti --"
Memang sih, kalau saya pasti udah minta unit baru. Dan selalu saya pergi sendiri ambil. Gak mau minta orang dealer kirim ke rumah.
Tapi ya udah terjadi. Yang penting sekarang bisa minta mereka perbaiki yang bagian belakang itu.
Bisa dibantu untuk fotoin gak terus di share ke sini? Jadi bisa tahu kira2 apa yang dimaksud.
Kalau saya punya juga ada panel bodi yang sedikit menonjol keluar. Di bagian pintu driver dekat pas dibawah spion kanan. Awal2 sih ini gak ada. Saya sadarnya sekitar bulan lalu. Dan gak mungkin ini ditabrak, soalnya kan menonjol keluar. Saya suspect sih karena spionnya. Karena belum pasang spion lipat otomatis, itu spion kanan sering saya lipat pas parkir. Udah bilang ke beres sih. Nanti akan diperbaiki, pas saya mau cat ulang panel bagian kanan. Soalnya sepanjang bodi bagian kanan digores pula entah sepeda motor atau orang. Dari bagian belakang dekat lampu sampai pintu driver depan.![]()
Untung nya sih gak dalam. Kalau gak jongkok dan perhatiin dengan dekat gak bakal nampak garisnya.

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 79
- Joined: Thu Dec 01, 2011 2:11
Re: share captiva - PART 04
xmintz wrote:unitnya udah ane balikin ane ga mau terima sampe semuanya beresSaebaRyo wrote:sori bro gw masih agak ga mudeng sama penjelasannya, bisa difoto trus dishare disini aja bro? biar kita2 bisa nilai apa perlu dikomplen keras apa komplen biasa aja tu dealer chevindo wkwkwkxmintz wrote:nah ini problem yang terakhir aja nih cat nya itu ga dibagian pintu, tapi di rangka blakangnya
pertama hari senin kemaren dia janji mau kirim, kemudian batal jadi hari selasa, eh hari selasa pas mau ngirim kena stang motor, ane sampe ke chevy pluit buat ngeliat, emang lukanya dalem, trus kata dia mau diganti pintu baru sehari beres (kalo ini beneran, soalnya lecetnya gede gamungkin dia benerin) kemudian hari ini sampailah dikirim, dan ternyata setelah diteliti ada cat yang ngedekok ke dalem, dan itu dibagian pilar mobil, pilar di bagian belakang banget sebelah kanan, nah itu gimana yah enaknya, kan ga mungkin pilar diganti --"
mending mobil dibalikin kalau sudah dirumah, kalau belum jangan diambil dulu, hubungi leasing, bilang tidak mau terima mobil karena cacat, biar nanti leasing yang akan ngurusin dgn showroomnya, kalau bisa hubungi CAC, tekan orang CAC nya agar supaya tekan ke showroomnya.. selama ente belum tanda tangani serah terima mobil, berarti masih ada hak untuk dapat unit baru....
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1520
- Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
- Location: Sunter, Jakarta-Utara
Re: share captiva - PART 04
Bunyi bluk2 tangki solar kira2 bisa diakalin dgn kasi peredam ga ya? Kadang risih juga ditanyain mulu, itu bunyi apaan 

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: share captiva - PART 04
um belphegor, pas jadwal kuras tangki, sekalian dicermati aja um dudukan tangkinya
sapa tau masih ada celah bisa dipasang peredam
sapa tau masih ada celah bisa dipasang peredam
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 397
- Joined: Sun Sep 23, 2012 11:48
Re: share captiva - PART 04
Bro, kejadian ini gw alamin di Honda City. Stlh diperhatikan, tangki nya terbuat dr plastik. Wktu CTV gw di cuci stem, diangkat, pas cek ada oli2 yg bocor / rembes di karter, baru perhatiin ternyata tangki captiva jg dr palstik yg sisi luarnya dilapis dgn plat besi sbg pelindung.Belphegor wrote:Bunyi bluk2 tangki solar kira2 bisa diakalin dgn kasi peredam ga ya? Kadang risih juga ditanyain mulu, itu bunyi apaan
Itulah kenapa bunyi2, krn tangki dr plastik, di dalam tangki tsb tidk bisa dipasang sekat, beda dgn tangki yg terbuat dr plat.
Krn terbuat dr plastik, tangki juga lebih elastis, jadi membuat bunyi2 lebih kedengeran.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1520
- Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
- Location: Sunter, Jakarta-Utara
Re: share captiva - PART 04
Jadi, penyelesaiannya kira2 gimana? Ga usah sampai hilang sama sekali deh, samar2 saja sdh cukup 

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 79
- Joined: Thu Dec 01, 2011 2:11
Re: share captiva - PART 04
bagi yang sudah member CCC bisa coba tanya in ke CCC siapa tau member disana sudah ada solusinya karena sy pantau di milis ngak ada yang mempermaslahkan bunyi duk duk di tangki tsb.., sy belum jadi member karena belum sempat isi form jadi ngak bisa kirim message di grupnya..Belphegor wrote:Jadi, penyelesaiannya kira2 gimana? Ga usah sampai hilang sama sekali deh, samar2 saja sdh cukup
Last edited by ezdollar on Thu Nov 01, 2012 4:50, edited 1 time in total.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 397
- Joined: Sun Sep 23, 2012 11:48
Re: share captiva - PART 04
Justru itu yg bikin bunyi tangki plastiknya, bukan solarnya. Gw rasa kalo diganjal ato gimana juga tetep kedengeran ya. Mungkin 1-1nya cara, di pasang peredam yg cukup tebal lagi di lantai kabin.Belphegor wrote:Jadi, penyelesaiannya kira2 gimana? Ga usah sampai hilang sama sekali deh, samar2 saja sdh cukup
Ato kalo gak, gimana kalo tangkinya ditinggal aja?

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1520
- Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
- Location: Sunter, Jakarta-Utara
Re: share captiva - PART 04
Peredam tarohnya di lantai kabin? Bukannya bunyi tsb berasal dari tangki yang bergoncang ya, kok dipasang di bawah?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 397
- Joined: Sun Sep 23, 2012 11:48
Re: share captiva - PART 04
Tujuannya utk mengurangi suara duk2 yg masuk. Mungkin dgn peredaman gitu duk2 nya jadi jauh berkurang. Soalnya kalo suara duk2nya sendiri menurut gw ga bisa dikurangi, kecuali tangki nya di kasih sekat. Nah utk nyekat tangki kan ga mungkin juga ya, kecuali ganti tangki plat....Belphegor wrote:Peredam tarohnya di lantai kabin? Bukannya bunyi tsb berasal dari tangki yang bergoncang ya, kok dipasang di bawah?
Bingung juga ya?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1520
- Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
- Location: Sunter, Jakarta-Utara
Re: share captiva - PART 04
Yah paling bener emang tambah penyekat tangki dari atas ke tengah, tapi kalau buakn dari GM sendiri kyknya riskan ya? Blm lg ntar indikator bbm ngaco 

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: share captiva - PART 04
bagian luar tangkinya yg di balut peredam? 

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1520
- Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
- Location: Sunter, Jakarta-Utara
Re: share captiva - PART 04
Lebih masuk akal om evo, saya jg berpikiran begitu 

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 397
- Joined: Sun Sep 23, 2012 11:48
Re: share captiva - PART 04
Iya, ini mungkin yg paling bener.....evolution21 wrote:bagian luar tangkinya yg di balut peredam?
Aplikasi jg lebih mudah ya
Nah peredam apa yg cocok ya?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1520
- Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
- Location: Sunter, Jakarta-Utara
Re: share captiva - PART 04
Ada yang mau uji coba bersama? 

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 397
- Joined: Sun Sep 23, 2012 11:48
Re: share captiva - PART 04
Nah ini yg berat wkwkwkwkwkBelphegor wrote:Ada yang mau uji coba bersama?
Soale kalo buat gw bunyi2 gitu udah biasa. Dolo pake City 6thn bunyi2 mulu, terutama kalo bensin 1/2 - 3/4. Jadi udah tau deh kalo tangki plastik pasti gitu. Soale di dalam tangki plastik ga mungkin ada sekat2nya kan
Tp kalo aplikasinya mudah, boleh juga sih. Paling nggak musti turun tangki tuh, copot down pipe juga. Turun tangki, pompa solarnya copot juga....hadehhhh ngebayanginnya aja ribet deh kayanya....
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1520
- Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
- Location: Sunter, Jakarta-Utara
Re: share captiva - PART 04
Kalo musti repot2 ane juga ngeri om, paling melapisi bagian tangki yang masih bisa dijangkau pakai tangan saja. Logikanya kalo tangki plastik tersebut dibungkus peredam, kan otomatis bunyi goncangannya diserap oleh peredam meski ga bersentuhan secara langsung. Oh city ada bunyi juga ya? Kalo di jazz sih ane ga pernah denger bunyi begitu ya. Even di avania jg ga ada 

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 397
- Joined: Sun Sep 23, 2012 11:48
Re: share captiva - PART 04
Iya ada, tangkinya kan ada di bawah jok depan tuh, plastik. Kalo 1/2 - 3/4 nah duk2 beduknya keluar tuh....Belphegor wrote:Kalo musti repot2 ane juga ngeri om, paling melapisi bagian tangki yang masih bisa dijangkau pakai tangan saja. Logikanya kalo tangki plastik tersebut dibungkus peredam, kan otomatis bunyi goncangannya diserap oleh peredam meski ga bersentuhan secara langsung. Oh city ada bunyi juga ya? Kalo di jazz sih ane ga pernah denger bunyi begitu ya. Even di avania jg ga ada
Avanza tangki plat kan? kalo plat biasanya ga bunyi. Bunyi biasanya kalo kena "Sleeping police"
