Adu Kebut Ala Jerman; Merc vs. BMW
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Adu Kebut Ala Jerman; Merc vs. BMW
Pug, citroen, renault dan french automaker lain nya,
Yang sudah pasti uda jauh2 hari angkat kaki dari US...
For what reasons ane gak tau...mungkin saja reliability, unexciting model atau corporate nya..
Bahkan di market yg paling booming sekarang (RRT) juga gak keliatan gaung nya...
Well, mungkin renault masih punya jejak2nya karena faktor nissan..cmiiw
Yang sudah pasti uda jauh2 hari angkat kaki dari US...
For what reasons ane gak tau...mungkin saja reliability, unexciting model atau corporate nya..
Bahkan di market yg paling booming sekarang (RRT) juga gak keliatan gaung nya...
Well, mungkin renault masih punya jejak2nya karena faktor nissan..cmiiw
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 174
- Joined: Sun Oct 07, 2012 2:43
Re: Adu Kebut Ala Jerman; Merc vs. BMW
Bukan berubah2 karena variabel anda rubah, tentu saya akui kasus ML class itu mercy yg paling ngga populer karena reliabilitynya kurang.Risol1 wrote:bmw, mercy ada bagus jeleknya masing2. mungkin sekarang BMW reliability masih dibawah Mercy, tapi yg pasti beda2 tipis doang, bukan level sampah dan yg pasti bukan mobil paling bobrok seindonesia, seperti kata si megalontong...
Sedikit demi sedikit mulai belajar mengakui kelemahan BMW. Bagus tuh Sol, sebuah rekor tersendiri bagi pemakan pisang goreng.
Tapi kamu masih belum menjawab dengan tepat kenapa pasaran tulang punggung BMW 3,5,7 lebih hancur harganya dari C,E,S.
pendirian ane gak pernah berubah, gak spt anda![]()
dari dulu juga ane udah bilang bahwa masing2 punya kelebihan kekurangan masing2, masing2 model line upnya punya kelebihan masing2.
Mungkin bener kalo bbrp model BMW lebih rendah reliabilitynya dibanding mercedes, it is OK.
Tapi yg SELALU ane bilang adalah udah gak jauh beda antara kedua merek tesebut (ya dari teknologi, kualitas, sampe ke reliability), dan BMW bukan level sampah atau rongsok dibanding Mercedes.
Ane mah engga ganti2 pendirian, mao bukti lagi?
Dalam hal ini ML-class kasus perkecualian, sedangkan seri 3,5,7 banding C,E,S itu mutlak selalu BMW lebih hancur lebur harga dibanding Mercy.
Sekali lagi punya 528i 98 yang jarang dipakai & hanya sebagai weekend car, bukanlah standar baku untuk menunjukkan BMW anda itu reliabel.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 174
- Joined: Sun Oct 07, 2012 2:43
Re: Adu Kebut Ala Jerman; Merc vs. BMW
Nightster Guy wrote:- CUT -
Semua BMW harganya hancurrr dibanding mercedes.
- CUT -
E46 jg lebih murah dari W203
- CUT -
special case, e46 330i harganya menggila, w203 trim apapun mah dibantai bro harga dan performanya.![]()
![]()
190E juga harganya jauh diatas E36
1) merversuskan w201 kudu ama e30 bro bukan e36.![]()
2) w201 vs e30 = jauh harganya? overall, iya. TAPI, liat2 dululah latar belakangnya:
2A. w201 = built up nggak dipasarin resmi, unit terdata paling2 100 unit lebih2 dikit, beda jauhhhhh populasi ama e30 yang ribuan unit. populasi jelas pengaruh besar di harga sekenan.
2B. temen saya taun lalu dapet tuh 190 (karbu non 'e') di harga 55 juta, no hoax, mobil sehat wajar dgn sedikit pembenahan. e30 kondisi bagus mulai merangkak naik juga harganya bro, kondisi superb udah nggak heran denger buka di 60++.
2C. yg gila sih w201 2.3-16 dan 2.5-16. 300 juta aja tembus, unit terdata 30an seluruh indo. TAPI, yg ini jelas jangan dicompare ama e30 318i regular, comparenya ama m3 hehehe tanya aja harga e30 m3 di indo. unit juga nggak sampe itungan 10 jari.
be logical ajalah bro.. sama2 suka otomotif.. tanya REAL nya ajalah ke temen2 pemakai mercy dan bmw yg relatif baru/setengah berumur. mostly udah sama2 mulai sakit ringan tuh w203 vs e46. liat tuh di bengkel oxxo di surabaya yg trima 2 merk ini, sama aja tuh populasi mercy dan bmw seumuran yg trobel yg relatif young timer loh ya. jangan cerita kl e34.
sami mawon bro.
Komparasinya jadi timpang Om. W201 2.3 dan 2.5 itu bukan AMG sehingga ngga sesuai dikomparasi dgn M3. Lebih cocok dengan E30 2300 / 2500cc. E36 juga blm berkutik melawan harga 190E tahun usang. Reliability 190E memang terkenal badak, tanya aja tuh pemilik W201.
Tapi tetap kok kalau mau fair BMW lebih jatuh harganya dari Mercy entah apapun alasannya. Lebih rewel itu salah satunya (walau harus diakui BMW lebih canggih, tp high maintenance itu yang tidak disukai market indonesia).
Masalah rare item, 330i yang diatas jg termasuk rare sehingga harga dapat dikatrol diatas E46 pasaran. Tp bagaimana dengan rare item mercedes? Harganya jauh di atas 330i E46 tentunya.
Memangnya kenapa dengan E34? Reliabel tuh kata Risol. Walau saya masih jagokan W124, memang kualitas terpercaya
Last edited by Megalontong on Wed Oct 31, 2012 5:01, edited 1 time in total.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 37
- Joined: Tue Jul 26, 2011 4:49
Re: Adu Kebut Ala Jerman; Merc vs. BMW
nubie gatel pengen komenMegalontong wrote:Bukan berubah2 karena variabel anda rubah, tentu saya akui kasus ML class itu mercy yg paling ngga populer karena reliabilitynya kurang.Risol1 wrote:bmw, mercy ada bagus jeleknya masing2. mungkin sekarang BMW reliability masih dibawah Mercy, tapi yg pasti beda2 tipis doang, bukan level sampah dan yg pasti bukan mobil paling bobrok seindonesia, seperti kata si megalontong...
Sedikit demi sedikit mulai belajar mengakui kelemahan BMW. Bagus tuh Sol, sebuah rekor tersendiri bagi pemakan pisang goreng.
Tapi kamu masih belum menjawab dengan tepat kenapa pasaran tulang punggung BMW 3,5,7 lebih hancur harganya dari C,E,S.
pendirian ane gak pernah berubah, gak spt anda![]()
dari dulu juga ane udah bilang bahwa masing2 punya kelebihan kekurangan masing2, masing2 model line upnya punya kelebihan masing2.
Mungkin bener kalo bbrp model BMW lebih rendah reliabilitynya dibanding mercedes, it is OK.
Tapi yg SELALU ane bilang adalah udah gak jauh beda antara kedua merek tesebut (ya dari teknologi, kualitas, sampe ke reliability), dan BMW bukan level sampah atau rongsok dibanding Mercedes.
Ane mah engga ganti2 pendirian, mao bukti lagi?
Dalam hal ini ML-class kasus perkecualian, sedangkan seri 3,5,7 banding C,E,S itu mutlak selalu BMW lebih hancur lebur harga dibanding Mercy.
Sekali lagi punya 528i 98 yang jarang dipakai & hanya sebagai weekend car, bukanlah standar baku untuk menunjukkan BMW anda itu reliabel.

yg dibold: itu bmw nya siapa sih? punya risol1? punya anda? ato punya siapa?
ada pic mobilnya? sekalian kasi liat KM nya gitu, biar valid klo itu cuma mobil weekend dan jarang dipakai

Dream, Believe, Make It Happen
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 174
- Joined: Sun Oct 07, 2012 2:43
Re: Review BMW 528i (1998)
Risol1 wrote:Bro Belphegor ngomong gini = DewasaMegalontong wrote:Belphegor wrote: Lalu seri 3, 5, 7 itu kenapa jauh lebih hancur dari C, E , S?
Karena selain brand image mercedes yang lebih baik di Indonesia, "umumnya" harga mercedes lebih mahal daripada BMW pada saat kondisi baru, coba ane tanya seri 320i F30 vs seri C 200 CGI W204 sama2 tahun 2012 2nd, mahal mana? Berarti C class lebih jeblok donk? Berarti C class reliabilitynya sampah bin bobrok donk? Berarti Mercedes bobrok donk? Cobalah berpikir bukan dari sudut pedagang bro.
Barunya sih ngga beda jauh. Tapi 2ndnya bisa sampai 1:3.
Setidaknya Belphegor ini lebih dewasa , obyektif & punya ilmu dibanding raja ngeyel .Ane ngomong gini = raja ngeyelBelphegor wrote:Karena selain brand image mercedes yang lebih baik di Indonesia, "umumnya" harga mercedes lebih mahal daripada BMW pada saat kondisi baru,
Spt yg ane bilang juga diatas bahwa reliability memang salah satu faktor yg menentukan resale value, tapi bukan satu2nya.
harga perdana yg lebih mahal, level kepopuleran di suatu market, dll....JUGA menentukan harga jualnya.
apa sih bedanya omongan ane sama bro Belphegor?
Dah ketauan, apapun yg ane kasi pokoknya jelek aja, karena logika udah buta dengan fanatisme hahaha![]()
Harga jual sepertiga juga terlalu hiperbola, salah satu kebohongan publik lagi
Harga jual BMW jatuh itu hiperbola & kebohongan publik? Padahal sama populernya dengan Mercy.
E90 dan W204 harga tinggi mana?
E46 dan W203 harga tinggi mana?
W202 C200 C230 dan E36 320i 323i harganya tinggi mana?
E39 528i dan W210 E320 harganya tinggi mana?
E38 730i dan S320 harganya tinggi mana?
Jangan lari kemana2, jawab aja variabel ini dulu. Karena ini tulang punggung 2 merk ini di pasar indonesia.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 174
- Joined: Sun Oct 07, 2012 2:43
Re: Review BMW 528i (1998)
anda tu sangat sok tau, sangat2 sok taunya sampe terlihat anda tu gak tau apa2, bener dehRisol1 wrote: Ganti waterpump tiap 60.000miles? Ganti cooling system per 150.000miles?
kemaren katanya HARUS ganti cooling system tiap 60rb miles...sekarang naik lagi ke 150rb...hehehe....gak pernah salah ya ente![]()
gak ada yg maksa ganti kalo belom rusak, even di 150k miles. Semua tergantung rawatan
Gak cuma BMW, sama aja mercedes juga banyak yg udah ganti cooling system di 150 rb miles (240 rb km). Jepangan yg terkenal reliable aja banyak yg udah ganti cooling system di km segitu
528i 98 anda yang KM rendah & weekend car bukan patokan bahwa BMW tidak rewel. Orang amerika pakai BMW itu sebagai daily car sehingga KM tinggi, nyampai 500.000-1.000.000KM itu mudah saja. Karena KM tinggi muncullah semua masalah reliabilitynya.

tau darimana sih ane punya 98 E39? Kalo sampe ane punya BMW, tau darimana ane gak pakenya jauh2 seperti 'layaknya orang amerika'?
Sejuta km itu kebanyakan, juarang mobil jalan sebanyak itu, EVEN untuk orang amerika sekalipun[/quote]
Makanya mobil disimpan digarasi terus itu bukan pembuktian reliabilitas sebuah mobil.
Makanan masih pisang goreng, ngga yakin kalau tiap hari pakai BMW + pertamax plus. Palingan mobil harian juga pakai Toyota tp weekend showoff pakai 528i. Penggunaan satu tahun 20.000KM aja belum tentu tembus. AWET? iya sih kan cuma weekend.
Darimana anda tahu kalau KM mobil mereka serendah KM mobil orang indonesia yg wilayahnya kecil?
Gelagat argumen Risol terlalu tinggi khas kultur pisang goreng.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 174
- Joined: Sun Oct 07, 2012 2:43
Re: Adu Kebut Ala Jerman; Merc vs. BMW
Ngga apa Om, pacar disabet yang pakai BMW E34 E39 E36 E30, karena hampir pasti kebanyaakan pacarannya di bengkelFortunerMan wrote:Gile...Camry ane aja 170 ribu ganti fan motor...ini maunya 240 ribu km wkwkwkwkwkwk... emang congornya rada gak terarah yg satu ini. Kali pacarnya di sabet ama yg pake BMW baru (ya eyalah dia cuman pake W124 jadoel wkwkwk) makanya sentimen banget ama BMW. * ikutan sok tau mode *

Saya lebih baik mempercayakan agenda pacaran saya di tempat2 yang mau saya tuju dengan W124 yang reliabel itu. Mau ke puncak, bogor hayuuk (tanjakan nih).
BMW = keren di depan bonyok di belakang.
Kentara kan FM ini cuma bisa pakai mobil tp ngga punya kemampuan memelihara. Camry itu reliabel masa cuma 170K.
BMW anda cooling system 300K ngga pernah overhaul? Be real aja

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Re: Adu Kebut Ala Jerman; Merc vs. BMW
hahaha masih aja bawa2 98 528i, mobilnya si risol koq kayaknya ente yg paling tau yaMegalontong wrote:Bukan berubah2 karena variabel anda rubah, tentu saya akui kasus ML class itu mercy yg paling ngga populer karena reliabilitynya kurang.
Dalam hal ini ML-class kasus perkecualian, sedangkan seri 3,5,7 banding C,E,S itu mutlak selalu BMW lebih hancur lebur harga dibanding Mercy.
Sekali lagi punya 528i 98 yang jarang dipakai & hanya sebagai weekend car, bukanlah standar baku untuk menunjukkan BMW anda itu reliabel.
tar deh dilanjut lagi....
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Re: Adu Kebut Ala Jerman; Merc vs. BMW
yg baca aja gatelbarzul wrote:nubie gatel pengen komenMegalontong wrote:Bukan berubah2 karena variabel anda rubah, tentu saya akui kasus ML class itu mercy yg paling ngga populer karena reliabilitynya kurang.Risol1 wrote:bmw, mercy ada bagus jeleknya masing2. mungkin sekarang BMW reliability masih dibawah Mercy, tapi yg pasti beda2 tipis doang, bukan level sampah dan yg pasti bukan mobil paling bobrok seindonesia, seperti kata si megalontong...
Sedikit demi sedikit mulai belajar mengakui kelemahan BMW. Bagus tuh Sol, sebuah rekor tersendiri bagi pemakan pisang goreng.
Tapi kamu masih belum menjawab dengan tepat kenapa pasaran tulang punggung BMW 3,5,7 lebih hancur harganya dari C,E,S.
pendirian ane gak pernah berubah, gak spt anda![]()
dari dulu juga ane udah bilang bahwa masing2 punya kelebihan kekurangan masing2, masing2 model line upnya punya kelebihan masing2.
Mungkin bener kalo bbrp model BMW lebih rendah reliabilitynya dibanding mercedes, it is OK.
Tapi yg SELALU ane bilang adalah udah gak jauh beda antara kedua merek tesebut (ya dari teknologi, kualitas, sampe ke reliability), dan BMW bukan level sampah atau rongsok dibanding Mercedes.
Ane mah engga ganti2 pendirian, mao bukti lagi?
Dalam hal ini ML-class kasus perkecualian, sedangkan seri 3,5,7 banding C,E,S itu mutlak selalu BMW lebih hancur lebur harga dibanding Mercy.
Sekali lagi punya 528i 98 yang jarang dipakai & hanya sebagai weekend car, bukanlah standar baku untuk menunjukkan BMW anda itu reliabel.![]()
yg dibold: itu bmw nya siapa sih? punya risol1? punya anda? ato punya siapa?
ada pic mobilnya? sekalian kasi liat KM nya gitu, biar valid klo itu cuma mobil weekend dan jarang dipakai

emang lucu bro si megalontong, gak tau mobil siapa yg di refer sama dia, ane juga bingung. Bingungnya koq bisa2nya dapet nyeplos ke 98 528i hehehe....BMW jadi2an

kalo teori ane sih karena dia udah gak ada argumen lagi, semua kebohongannya udah terbuka, jadinya ya gitu diulang2 terus.

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Re: Review BMW 528i (1998)
gak ada yg lari dan udah dijawab, ente aja yg terlalu fanatik jadinya jawaban ane gak kedengeran, ane aja udah cape ulang2 jawaban terusMegalontong wrote:Harga jual BMW jatuh itu hiperbola & kebohongan publik? Padahal sama populernya dengan Mercy.
E90 dan W204 harga tinggi mana?
E46 dan W203 harga tinggi mana?
W202 C200 C230 dan E36 320i 323i harganya tinggi mana?
E39 528i dan W210 E320 harganya tinggi mana?
E38 730i dan S320 harganya tinggi mana?
Jangan lari kemana2, jawab aja variabel ini dulu. Karena ini tulang punggung 2 merk ini di pasar indonesia.

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 174
- Joined: Sun Oct 07, 2012 2:43
Re: Adu Kebut Ala Jerman; Merc vs. BMW
Reliabel itu seperti yang saya sudah bilang adalah dibanding merk lain lebih lama usia pakai komponennya.Risol1 wrote: Megalontong bilang mobil yg reliable itu yg gak ganti parts sebelum lewatin 500rb kilo hehehe...ada2 ajaJadi mobil camry ente itu sama bobroknya kaya BMW hehe...
Ane bingung koq 406 nya bisa tahan segitu lama? bukannya biasanya pug 30rb udah keok itu cooling systemnya? *ikutan sok tau mode juga* ....just kidding, soalnya takutnya ada yg sensitip kalo denger kata peugeot
Valvetronic & VANOS lebih sering overhaul dibanding VteC & VVT merk lain.
Waterpump & Cooling system lebih sering direplace dibanding merk lain.
Yang lebih sering lebih sering apalagi menyebabkan mogok di tengah jalan disaat tak terduga inilah yang disebut reliability rendah.
Dari awal berbagai merk yang saya coba, pug mekanikal reliability lebih bagus dari BMW. Apalagi mercedes & jepang. Harga baru 528i 2x lipat lebih dari pug 406, tapi bekasnya sama2 hancur. Depresiasi 528i jauh melebihi 406 itu artinya tingkat kesampahan BMW melebihi peugeot

Udah Sol jangan panik seperti itu, artikel ini awalnya review 528i 98. Yang ngga terima malah kamu.
Kalau ngga punya 528i ngapain kebakaran jenggot? Atau sok merasa memiliki? ini beda lagi ceritanya
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 174
- Joined: Sun Oct 07, 2012 2:43
Re: Review BMW 528i (1998)
Jadi Risol ambil data itu langsung menganggap Pengguna Amerika dalam 10 tahun = 100.000miles saja (Alias 16.000KM) per tahun?Risol1 wrote:Nih buktinya orang amerika aja yg jalannya jauh2 juarang yg keep mobilnya sampe sejuta kilo (600,000+ miles):Megalontong wrote:528i 98 anda yang KM rendah & weekend car bukan patokan bahwa BMW tidak rewel. Orang amerika pakai BMW itu sebagai daily car sehingga KM tinggi, nyampai 500.000-1.000.000KM itu mudah saja. Karena KM tinggi muncullah semua masalah reliabilitynya.
Nih quote dari Florida highway safety and motor vehicles website (sumber: http://www.flhsmv.gov/dmv/):Average life mobil itu cuma 128,500 miles (atau 12 tahun).....emang megalontong tinggal di states mana sih sampe segitu taunya orang amerika pake mobil mudah banget sampe sejuta kilo. NOPE, anda salah (lagi)With improvements in the quality of automobiles over the years, a well-maintained car should remain reliable for at least 10 years and 100,000 miles. The U.S. Department of Transportation reports the average life span of a vehicle is 12 years or 128,500 miles..![]()
jangan percaya sama risol, percaya aja sama US DOT.

Makanya BMW risol itu bukan patokan baku sebagai mobil reliabilitas tinggi, karena disimpan di garasi terus per tahun bahkan blm nyampai 16.000KM. Awet? Iya kan jarang pakai.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Re: Review BMW 528i (1998)
anda kan kalo nuduh orang suka mengarang cerita, sebenernya itu anda sendirilah yg ngarangnya paling jago, buktinya mana sol?Megalontong wrote:Makanya mobil disimpan digarasi terus itu bukan pembuktian reliabilitas sebuah mobil.
Makanan masih pisang goreng, ngga yakin kalau tiap hari pakai BMW + pertamax plus. Palingan mobil harian juga pakai Toyota tp weekend showoff pakai 528i. Penggunaan satu tahun 20.000KM aja belum tentu tembus. AWET? iya sih kan cuma weekend. .
liat aja quote anda diatas......bener2 kaya anda itu menjalani hidupnya si risol, tau persis sampe bisa ceritain detailnya begitu.
itu yg namanya ngarang alias mimpi....
gak pernah ane bilang km mobil amerika = km mobil indonesia.Megalontong wrote:Darimana anda tahu kalau KM mobil mereka serendah KM mobil orang indonesia yg wilayahnya kecil?
Gelagat argumen Risol terlalu tinggi khas kultur pisang goreng.
Yg ane bilang itu km mobil amerika tidak setinggi yg ente koar2kan (1 juta kilo), jauh banget malahan
buktinya mana? kan udah ane kasi data dari United States Department of Transportation (US DOT) yg bilang bahwa average milenya mobil2 amerika cuma 128rb miles (12 tahun)
Ngasi bukti langsung dari sumber yg terpercaya itu bukan argumen pisang goreng. Yg argumen pisang goreng itu adalah yg suka koar2 gak jelas

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 174
- Joined: Sun Oct 07, 2012 2:43
Re: Review BMW 528i (1998)
Risol1 wrote:Harga jual BMW jatuh itu hiperbola & kebohongan publik? Padahal sama populernya dengan Mercy.
E90 dan W204 harga tinggi mana?
E46 dan W203 harga tinggi mana?
W202 C200 C230 dan E36 320i 323i harganya tinggi mana?
E39 528i dan W210 E320 harganya tinggi mana?
E38 730i dan S320 harganya tinggi mana?
Jangan lari kemana2, jawab aja variabel ini dulu. Karena ini tulang punggung 2 merk ini di pasar indonesia.
gak ada yg lari dan udah dijawab, ente aja yg terlalu fanatik jadinya jawaban ane gak kedengeran, ane aja udah cape ulang2 jawaban terus
Memang kultur pisang goreng itu hanya bisa membalik2 fakta, itu tinggal dijawab BMW kebanggaan kamu itu pasaran harganya lebih tinggi dari Mercy?
Cuma ML-class kamu buat patokan, kan kelihatan ngga smart argumennya.
Sementara yang lain kamu kaburkan faktanya, kondisi rata2 pasaran E38 730i 100juta dah dapat Sol , S320 mana dapat harga 100jt?
Padahal beli barunya harganya hampir ngga ada beda tuh.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 174
- Joined: Sun Oct 07, 2012 2:43
Re: Review BMW 528i (1998)
Risol1 wrote:Makanya mobil disimpan digarasi terus itu bukan pembuktian reliabilitas sebuah mobil.
Makanan masih pisang goreng, ngga yakin kalau tiap hari pakai BMW + pertamax plus. Palingan mobil harian juga pakai Toyota tp weekend showoff pakai 528i. Penggunaan satu tahun 20.000KM aja belum tentu tembus. AWET? iya sih kan cuma weekend. .
anda kan kalo nuduh orang suka mengarang cerita, sebenernya itu anda sendirilah yg ngarangnya paling jago, buktinya mana sol?
liat aja quote anda diatas......bener2 kaya anda itu menjalani hidupnya si risol, tau persis sampe bisa ceritain detailnya begitu.
itu yg namanya ngarang alias mimpi....
Darimana anda tahu kalau KM mobil mereka serendah KM mobil orang indonesia yg wilayahnya kecil?
Gelagat argumen Risol terlalu tinggi khas kultur pisang goreng.
gak pernah ane bilang km mobil amerika = km mobil indonesia.
Yg ane bilang itu km mobil amerika tidak setinggi yg ente koar2kan (1 juta kilo), jauh banget malahan
buktinya mana? kan udah ane kasi data dari United States Department of Transportation (US DOT) yg bilang bahwa average milenya mobil2 amerika cuma 128rb miles (12 tahun)
Ngasi bukti langsung dari sumber yg terpercaya itu bukan argumen pisang goreng. Yg argumen pisang goreng itu adalah yg suka koar2 gak jelas
Average kilometer mobil indo juga rendah, tapi khusus mobil jakarta average KMnya tinggi2 karena wilayahnya lebih luas dibanding mobil kota lain.
500.000KM sering terdengar di amerika. Di indonesia saja sering dengar mobil bisa tembus 500.000km usia 10tahun.
Hanya BMW yang dipakai harian keliling kesana kemari, di indonesia jarang (mahal ongkos).
Mobil jarang keluar rumah jalan jauh seperti punya kamu jelas bukan tolok ukur reliabilitas.
Re: Review BMW 528i (1998)
Lebay banget nihMegalontong wrote:Di indonesia saja sering dengar mobil bisa tembus 500.000km usia 10tahun

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Adu Kebut Ala Jerman; Merc vs. BMW
Sering ...memang sering...untuk truk ekspedisi antar propinsi....memang sering kok....uwkwkwkwkwkkw..gopekceng km mah keciiiil...tapi ngomong2, ntu truk rusak2 gak ya?:DFortunerMan wrote:Lebay banget nihMegalontong wrote:Di indonesia saja sering dengar mobil bisa tembus 500.000km usia 10tahun
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2521
- Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48
Re: Adu Kebut Ala Jerman; Merc vs. BMW
km_sehari x jml_hari = km_setahun ---- jml_tahun x n_tahun = km_n_tahun
70km x 360 = 25200 km x 5 tahun = 126.000 km
70km x 360 = 25200 km x 10tahun = 252.000 km
70km itu setara Monas - Cileungsi. Cukup jauh sebenarnya untuk menyetir sendiri tiap hari, sebagai karyawan kantoran yang berbaju rapi.
Kalau dibalik hitungannya
138.8888889km x 360 = 50000km 10tahun = 500000 km
140km itu setara monas - cisarua atau monas - rest area 57 cikampek.
Kalau mobil 500.000km 10tahun banyak beredar itu omong kosong. Itu bukan tipikal pemakaian mobil pribadi. Dan 10 tahun untuk mobil beroperasi sejauh itu saya yakin kondisinya nggak jauh beda dengan Kopaja.
Anda berdua itu harus mendefinisikan ulang kata RELIABLE.
Reliable itu beda dengan cacat produksi yang bisa direcall untuk diperbaiki.
*edit: Itu jarak PP harian.
70km x 360 = 25200 km x 5 tahun = 126.000 km
70km x 360 = 25200 km x 10tahun = 252.000 km
70km itu setara Monas - Cileungsi. Cukup jauh sebenarnya untuk menyetir sendiri tiap hari, sebagai karyawan kantoran yang berbaju rapi.
Kalau dibalik hitungannya
138.8888889km x 360 = 50000km 10tahun = 500000 km
140km itu setara monas - cisarua atau monas - rest area 57 cikampek.
Kalau mobil 500.000km 10tahun banyak beredar itu omong kosong. Itu bukan tipikal pemakaian mobil pribadi. Dan 10 tahun untuk mobil beroperasi sejauh itu saya yakin kondisinya nggak jauh beda dengan Kopaja.
Anda berdua itu harus mendefinisikan ulang kata RELIABLE.
Reliable itu beda dengan cacat produksi yang bisa direcall untuk diperbaiki.
*edit: Itu jarak PP harian.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Adu Kebut Ala Jerman; Merc vs. BMW
Nah, Ɓƹ†űĹº°˚Ɓƹ†űĹº°˚Ɓƹ†űĹº°˚ kopaja, angkot dan commercial used vehicle lainnya memang gak jarang hit 500,000km..ehehe
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7559
- Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44
Re: Adu Kebut Ala Jerman; Merc vs. BMW
Tunggu...tunggu...koq ane bacanya jadi puyeng sendiri yah? Itu rata2 yg di quote sama lontong koq bisa berubah jadi seolah2 risol yg nulis? Trus kadang apa yg risol tulis di quote jadi seolah2 tulisan lontong sendiri? Bikin sakit mata euy...
Ane sbg niubie cuma bisa tarik kesimpulan ini seperti diskusi brain vs no brain aja, hehehe...
Merasa diri gak punya mobil yg lagi diributin, ane cuma bisa ketawa aja baca'nya hihihii lucuuu...
Ane sbg niubie cuma bisa tarik kesimpulan ini seperti diskusi brain vs no brain aja, hehehe...

Merasa diri gak punya mobil yg lagi diributin, ane cuma bisa ketawa aja baca'nya hihihii lucuuu...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1217
- Joined: Fri May 20, 2011 1:06
Re: Adu Kebut Ala Jerman; Merc vs. BMW
Ngak papa kok om dal..ketawa saja..
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7559
- Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44
Re: Adu Kebut Ala Jerman; Merc vs. BMW
Laah...ini lagi ketawa2 koq sambil menikmati pisang gorengvote42ner wrote:Ngak papa kok om dal..ketawa saja..

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1497
- Joined: Sat Mar 26, 2011 6:18
Re: Adu Kebut Ala Jerman; Merc vs. BMW
10 tahun 500.000 km ??
bener kok kata om om di atas itu sungguh sangat susah om..
rata rata ane liat mobil innova travel aja umur 5 tahun baru 100.000 an lebih om
bener kok kata om om di atas itu sungguh sangat susah om..
rata rata ane liat mobil innova travel aja umur 5 tahun baru 100.000 an lebih om

Last edited by FMEAKD on Wed Oct 31, 2012 7:40, edited 1 time in total.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2521
- Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48
Re: Adu Kebut Ala Jerman; Merc vs. BMW
menjelek-jelekkan bmw dan mercy...
mbok ngaca dulu. Di indonesia itu anomali semua mas
mbok ngaca dulu. Di indonesia itu anomali semua mas
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7559
- Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44
Re: Adu Kebut Ala Jerman; Merc vs. BMW
Mengutip kata2 mas jombie "cengli lah...orang yg gak sanggup beli mobil baru mahal ujung2 jadi cuma sanggup menjelek2kan z, demi menutupi kekurangannya..."ilhami wrote:menjelek-jelekkan bmw dan mercy...
mbok ngaca dulu. Di indonesia itu anomali semua mas
*cengli tuh apa sih?
