share captiva - PART 04

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

User avatar
WK1
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 397
Joined: Sun Sep 23, 2012 11:48

Re: share captiva - PART 04

Post by WK1 »

SaebaRyo wrote:eh berarti ngga ada yg ngalamin kyk gw yah?

wedew knp yak.. perasaan system flow anginnya juga cuma sirkulasi di dalem doang kok, ngga gw open yg masuk dr luar.
hmm, kudu gw cek thorough neh.. :mky_05:
Ga ada Om City Hunter, di gw aman2 aja, kedengeran suara ban doang. oya, ac blakang ente nyalain ga? jgn2 dr ac blakang lagi... Soalnya gw suka lupa matiin juga tuh ac blakang, tau2 udah lama lihat, eh koq nyala ya?

oya, kabar Kaori gmana sekarang? :wkkk:
User avatar
Belphegor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1520
Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
Location: Sunter, Jakarta-Utara

Re: share captiva - PART 04

Post by Belphegor »

evolution21 wrote:diklaim aja um city hunter

btw sudah ada yg coba pasang peredam utk suara ban? lama2 berasa mengganggu nih

Om evo bukannya dah ganti ban michelin? Kok saya masi merasa senyap ya even di tol, sama cx-7 teman sih jauh lebih berisik cx-7, padahal baru 5500 km :shrug:
User avatar
SaebaRyo
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 279
Joined: Thu Dec 27, 2007 7:38

Re: share captiva - PART 04

Post by SaebaRyo »

WK1 wrote:
SaebaRyo wrote:eh berarti ngga ada yg ngalamin kyk gw yah?

wedew knp yak.. perasaan system flow anginnya juga cuma sirkulasi di dalem doang kok, ngga gw open yg masuk dr luar.
hmm, kudu gw cek thorough neh.. :mky_05:
Ga ada Om City Hunter, di gw aman2 aja, kedengeran suara ban doang. oya, ac blakang ente nyalain ga? jgn2 dr ac blakang lagi... Soalnya gw suka lupa matiin juga tuh ac blakang, tau2 udah lama lihat, eh koq nyala ya?

oya, kabar Kaori gmana sekarang? :wkkk:
Kaori sehat, makin keker, tiap hari bawa2 palu 100t gmn ga keker wkwkwkwk :wkkk:
Image
jco
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 192
Joined: Tue Sep 25, 2012 6:26

Re: share captiva - PART 04

Post by jco »

gimana kabar nya om2 semua? badak dibawa kemana aja selama liburan panjang?

kemarin2 fc badak di mid 8.4l/ 100km, cukup irit kah cara bawa badak nya? :big_smoking:
pengen coba di bawah angka tsb , seperti nya susah banget di dalkot :big_slap:

hmh....mau taruh racun apalagi yah buat badak tersayang :mky_08:
clitazzz
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 61
Joined: Fri Oct 05, 2012 7:24

Re: share captiva - PART 04

Post by clitazzz »

SaebaRyo wrote:eh berarti ngga ada yg ngalamin kyk gw yah?

wedew knp yak.. perasaan system flow anginnya juga cuma sirkulasi di dalem doang kok, ngga gw open yg masuk dr luar.
hmm, kudu gw cek thorough neh.. :mky_05:
om city, itu brasa ky angin masuk apa angin nabrak/terperangkap?
kl lg di tol brasa sdikit suara angin nerpa aplg kl lg kenceng, ky bunyi gmuruh, tp kcil bgt
cm kdngran kl lg musik ga nyala, itu pun biasanya ktutup ma suara ban
itu sringnya gr2 angin tperangkap, apalg kl pake talang air, biasa makin nyaring
soalnya angin nabrak bag dlm dr talangnya & keperangkap ga bs keluar
mknya suka ad kejadian talang lepas n terbang bebas klo lem nya abal2 punya

kl yg om emg kenceng bunyi na? sm suara ban kenceng mana? pk talang air tak om?

br dngr bs masuk angin
cb dikasi antangin aja om :wkkk:
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: share captiva - PART 04

Post by evolution21 »

Belphegor wrote:
evolution21 wrote:diklaim aja um city hunter

btw sudah ada yg coba pasang peredam utk suara ban? lama2 berasa mengganggu nih

Om evo bukannya dah ganti ban michelin? Kok saya masi merasa senyap ya even di tol, sama cx-7 teman sih jauh lebih berisik cx-7, padahal baru 5500 km :shrug:
iyah masih berasa berisik lho buat ane
pengennya disetarain mazda6 dulu
kekedapan yg lain sih udah ok, tinggal dr suara ban aja nih

btw kalo abis keluar pintu tol, langsung narik
bener2 seperti pesawat take off :big_smoking: (dulu ada yg pernah bilang siapa ya?)
tarikannya nonjok, badan nempel ke jok
tp suara gemuruh ban masuk banget
fernando_lim
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 172
Joined: Sat Apr 16, 2011 16:51

Re: share captiva - PART 04

Post by fernando_lim »

wllaw2 wrote:Setelah 3 kali pemakaian Norival. Dengan dosis yang kedua dan ketiga lebih sedikit di atas normal.
- Yang paling signifikan terasa sih dari bau asamnya. Gak gitu bau lagi.
- Kalau performa masih mirip dengan pemakaian Redline. Agak kecewa di konsumsi BBM aja, soalnya ditulis bisa lebih irit 20-40%, kenyataannya sama persis dengan pemakaian Redline :e-wall: , padahal Redline ditulis bisa lebih irit 5% aja.
- Asap hitam masih tetap nampak pas kickdown. Sama dengan Redline.

Kebetulan kemarin ada kesempatan untuk bawa ke rute pegunungan untuk mengetes performa setelah pakai Norival. Sekaligus untuk mengetes bunyi2 dari kaki2 ataupun dari dashboard. Dan bunyi2 sih udah gak ada lagi.
Rute pergi (tanjakan): Jarum bahan bakarnya turun 1/4.
Rute pulang: Jarum cuma turun 1 garis. :mrgreen:

Lupa di reset sih MID pas rute pulang, kalau di reset kayaknya konsumsi di MID bisa di sekitar 7-8L/100 km

Dan bulan depan kata salah satu petugas SPBU, PertaDex akan segera tersedia :mrgreen:
Gampang bro kalo ga asap sama sekali mesinnya di swap dgn captiva bensin pasti tidak berasap bro kecuali ring piston rusak hahahahahahah kidding bro jgn marah
namanya jg diesel bro asap ya pasti ada bedanya emisi gas buang yg dihasilkan
Irit/ga irit parameter sedikit susah diukur kalo dlm kendaraan soalnya yg namanya kaki kanan sering susah diajak kompromi
Tapi jika mau lihat parameter fc yg real bisa dites ke mesin genset yg notabene rpmnya stabil aja nah itu bisa diukur konsumsinya bisa nambah berapa jam
wllaw2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: Tue May 29, 2012 7:26

Re: share captiva - PART 04

Post by wllaw2 »

evolution21 wrote:ane jg pake ukuran 17 225 65 michelin
ga reset ecu um, sempet tes gps, kecepatan di speedometer ama di gps, hasilnya nyaris sama
Bagus gak bannya gan? Ada berisik?
Terus jari2 untuk ban ini kan harusnya lebih gede sedikit dibanding 235/60R17? Soalnya waktu pakai kijang ukur dari SPBU ke rumah, pas di 3.2 km. Tapi kalau pakai Captiva, ukuran standar 235/60R17, yang tertera cuma 3.1 km :e-think:
Entah mana yang benar sih :mky_01:
wllaw2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: Tue May 29, 2012 7:26

Re: share captiva - PART 04

Post by wllaw2 »

joni80 wrote:stnk + plat no ctv sy 2 mgg uda kelar, waktu dikirim pake plat putih
wah kalo tau diskonnya gede pas iims nunda beli deh

pendapat pribadi stlh pake norival

setelah 3 kali pake norival, pertama sesuai takaran ga begitu berasa, ke 2, 3 dilebihin lumayan berasa cm kog pas stasioner suka ada gejala seperti mesin mau mati ya? sama pas matiknya pindah gigi nyendat
begitu di isi full shell ilang tuh gejalanya, tokcer lg tu mesin, tarikan balik lg lbh enak, suara mesin lbh alus,
kalo bau asem dr knalpot sih buat sy gpp lah mau diapain lg, pake shell jg tetep bau asem
Sama gan, kalau agak nyendat sih pas pindah gigi dari 1 ke 2 aja. Sisanya gak.
Kalau pas idle awal2 pemakaian iya, bergetar. Sekarang udah lebih mending. Sekarang yang getarnya itu pas mesin mau distart. Jadi bergetar sekali. Sebelumnya gak.
fernando_lim
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 172
Joined: Sat Apr 16, 2011 16:51

Re: share captiva - PART 04

Post by fernando_lim »

Norival diesel kemasan industri jg ada dipesan oleh salah satu grup bakrie dan mungkin 2minggu ke depan testimoni resminya akan diterbitkan
Utk digunakan pada truk2 perusahaan ,mesin forklift dan genset perusahaan
Saya sendiri tdk fanatik terhadap merk ini krn saya sendiri awalnya jg sbg user aja,otomotif bg saya saat ini adalah hobi dan jualan norival sebenarnya jg hanya iseng2 aja,makanya saya senang temui bro wilaw2 saat itu yg ingin mencoba norival biarpun cuma pesen 1 aja,soalnya jarang2 di mdn pehobi otomotif yg kritis terhadap mobilnya kebanyakan jg bisa hidup bisa jalan yowes gitu lho heehhehehehe urusan perawatan dan performa belakangan
wllaw2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: Tue May 29, 2012 7:26

Re: share captiva - PART 04

Post by wllaw2 »

SaebaRyo wrote: iya bener bro.

Btw utk di tol, badak gw kok berasa suara angin masuk yah
gw ga tau kalo di bangku penumpang, tapi di driver seat lmyn kedengeran (selain suara ban maxxis itu juga kedengeran)
kalo di badak SMers sini begitu juga ngga (suara angin masuk)??

Coba ke beres minta cek karet2 di sekitar pintu driver. Hari itu saya punya juga iya, kalau dikebut di 120 km/jam bunyi gemuruh angin lumayan kedengaran. Setelah disetel, udah jauh lebih mendingan. Tinggal sedikit. Dan kalau bandingin ke mobil lain sih memang lebih kurang begitu bunyinya.
Saya punya gak pakai talang air.
wllaw2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: Tue May 29, 2012 7:26

Re: share captiva - PART 04

Post by wllaw2 »

edb3cks wrote:kemarin ane baru abis tuangin satu botol redline 85+ ke 3/4 full tank captiva ane..
cm blum terasa reaksinya masian...
bro2 yg sudah pake redline, feedbacknya gimana..
soalnya ane mau cb pake redline ini pun takut2 juga awalnya, apa aman yah buat mesin?
karena ane liat di forum sini banyak yg pake jg, jadi memberanikan diri
trus ini cara penggunaannya gimana yah? ane kan sudah isi tuh kemarin,nanti berikutnya musti isi lagi pas pengisian solar brikutnya?
atau bisa sampe 2-3x lagi baru isi lagi?

thanks
Wah.. langsung 1 botol :mky_02:
Kalau saya sendiri, pemakaian pertama sih belum terasa. Setelah seterusnya baru terasa di performa nya dibanding kalau cuma isi Biosolar. Dan lebih irit sedikit dibanding dengan Biosolar saja. Kalau aman buat mesin sih, kurang tahu. Tapi sejauh ini banyak yang pakai belum ada masalah sih.

Itu pemakaiannya ada 2 dosis. Tergantung mau naik berapa Cetane Numbernya. Kalau saya sendiri karena isinya tiap 30 liter gitu, itu 1 botol Redline dibagi jadi 4 kali pemakaian. Bisa dihitung gan, di botolnya ada tertera berapa ml buat naikkin sekian CN nya.
Jadi pemakaiannya itu pas tiap pengisian Biosolar.
wllaw2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: Tue May 29, 2012 7:26

Re: share captiva - PART 04

Post by wllaw2 »

edb3cks wrote: iya ane terakhir kali baru minggu lalu ke beres di bali buat ganti filter udara yg beli dari bro jco + racechip, hari sabtu lho..beres kan uda tutup tuh jam 2 siang..ane kesana jam 4, kebetulan masi ada kepala bengkelnya satu org. Ane telpon mau bantuin ane ga, akhirnya ditungguin tuh ama dia..dipasangin lhoo..walaupun terkesan cuma service ringan..tapi mereka bener2 mau nolongin kita, kan itu juga diluar jam kerja mereka seharusnya..+ abis itu ane dpt sms buat kasi feedback gitu juga.

RUAR BIASAA!! :off_good_job:
Memang luar biasa ya service nya Chevrolet di Bali, meskipun gak beli spare part dari mereka tetap dilayani meski di hari Sabtu.
:off_good_job: :off_good_job:
wllaw2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: Tue May 29, 2012 7:26

Re: share captiva - PART 04

Post by wllaw2 »

fernando_lim wrote:
Gampang bro kalo ga asap sama sekali mesinnya di swap dgn captiva bensin pasti tidak berasap bro kecuali ring piston rusak hahahahahahah kidding bro jgn marah
namanya jg diesel bro asap ya pasti ada bedanya emisi gas buang yg dihasilkan
Irit/ga irit parameter sedikit susah diukur kalo dlm kendaraan soalnya yg namanya kaki kanan sering susah diajak kompromi
Tapi jika mau lihat parameter fc yg real bisa dites ke mesin genset yg notabene rpmnya stabil aja nah itu bisa diukur konsumsinya bisa nambah berapa jam
Tenang aja, gak marah kok :mrgreen:
Ya harapannya sih sebenarnya, pakai Norival terasa banget dari segi konsumsi BBM. Soalnya ditulis kan lebih irit 20-40%.
Kalau ukur dari manual sih bisa, kalau yang pakai kita sendiri terus. Soalnya mobil lain diukur konsumsi nya selalu stabil. Gak berubah. Jadi kalau di Captiva harusnya sama juga, tambah dibantu dengan MID. Bisa diukur dari Average Speed nya.

Kalau dari genset bisa tapi itu mirip dengan di mobil. Tergantung beban yang ditarik dari genset. Kalau beban yang ditarik gak konsisten maka konsumsi dari genset tersebut juga susah diukur, karena perbedaan rpm nya bisa kecil (Kalau beban yang ditarik agak kecil), kalau beban yang ditarik besar, rpm nya bisa naik signifikan.
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: share captiva - PART 04

Post by evolution21 »

wllaw2 wrote:
evolution21 wrote:ane jg pake ukuran 17 225 65 michelin
ga reset ecu um, sempet tes gps, kecepatan di speedometer ama di gps, hasilnya nyaris sama
Bagus gak bannya gan? Ada berisik?
Terus jari2 untuk ban ini kan harusnya lebih gede sedikit dibanding 235/60R17? Soalnya waktu pakai kijang ukur dari SPBU ke rumah, pas di 3.2 km. Tapi kalau pakai Captiva, ukuran standar 235/60R17, yang tertera cuma 3.1 km :e-think:
Entah mana yang benar sih :mky_01:
menurut ane masih kurang senyap
tp kurang senyap ini ane ga nyalahin bannya sih
karena kemungkinan ada 2 hal:
ukuran dr 60 ke 65 yg membuat jd kurang senyap
atau memang dr kembangannya

tp gimanapun jg michelin tetep memberi 1 hal yg sangat bagus
yaitu bantingan tambah empuk
jd tetep worth 2 buy ni ban
fernando_lim
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 172
Joined: Sat Apr 16, 2011 16:51

Re: share captiva - PART 04

Post by fernando_lim »

Udah dicoba dosis 1ml 15 bro ? Soalnya ini dosis maxnya utk diesel,mudah2an ada upgrade formula norival diesel deh kalo di gasoline sudah beberapa kali diupgrade formulanya
User avatar
SaebaRyo
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 279
Joined: Thu Dec 27, 2007 7:38

Re: share captiva - PART 04

Post by SaebaRyo »

wllaw2 wrote:
SaebaRyo wrote: iya bener bro.

Btw utk di tol, badak gw kok berasa suara angin masuk yah
gw ga tau kalo di bangku penumpang, tapi di driver seat lmyn kedengeran (selain suara ban maxxis itu juga kedengeran)
kalo di badak SMers sini begitu juga ngga (suara angin masuk)??

Coba ke beres minta cek karet2 di sekitar pintu driver. Hari itu saya punya juga iya, kalau dikebut di 120 km/jam bunyi gemuruh angin lumayan kedengaran. Setelah disetel, udah jauh lebih mendingan. Tinggal sedikit. Dan kalau bandingin ke mobil lain sih memang lebih kurang begitu bunyinya.
Saya punya gak pakai talang air.
Wah ini PERSISS kyk punya gw, kalo gt bs gw anggep unit gw normal (phew) hahaha..

Jd bunyi anginnya itu persis kalo speed mulai 120km/h baru kedengeran, dan bener bgt juga kedengerannya kalo ga pasang audio. Bunyinya menderu-deru gitu, agak kecil tp ya tetep kedengeran. Tepatnya suara anginnya kedengerannya dari jendela driver bagian atas.
Image
joni80
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 34
Joined: Thu Oct 18, 2012 15:40

Re: share captiva - PART 04

Post by joni80 »

SaebaRyo wrote:
wllaw2 wrote:
SaebaRyo wrote: iya bener bro.

Btw utk di tol, badak gw kok berasa suara angin masuk yah
gw ga tau kalo di bangku penumpang, tapi di driver seat lmyn kedengeran (selain suara ban maxxis itu juga kedengeran)
kalo di badak SMers sini begitu juga ngga (suara angin masuk)??

Coba ke beres minta cek karet2 di sekitar pintu driver. Hari itu saya punya juga iya, kalau dikebut di 120 km/jam bunyi gemuruh angin lumayan kedengaran. Setelah disetel, udah jauh lebih mendingan. Tinggal sedikit. Dan kalau bandingin ke mobil lain sih memang lebih kurang begitu bunyinya.
Saya punya gak pakai talang air.
Wah ini PERSISS kyk punya gw, kalo gt bs gw anggep unit gw normal (phew) hahaha..

Jd bunyi anginnya itu persis kalo speed mulai 120km/h baru kedengeran, dan bener bgt juga kedengerannya kalo ga pasang audio. Bunyinya menderu-deru gitu, agak kecil tp ya tetep kedengeran. Tepatnya suara anginnya kedengerannya dari jendela driver bagian atas.

sama nih, padahal waktu awal dikirim sorenya di isi full shell di ajak muter2 trus pulang lewat tol bsd bintaro lari 160kpj ga ada suara angin masuk, kog sekarang ada suara angin ya?
apa pas di cuci karetnya ketarik tarik kanebo ya? kan abis di cuci karet pintu ikut di lap juga
User avatar
WK1
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 397
Joined: Sun Sep 23, 2012 11:48

Re: share captiva - PART 04

Post by WK1 »

Buset dah...
Kalo menurut gw yg penting, bukan suara anginnya..... tapi ini : "sama nih, padahal waktu awal dikirim sorenya di isi full shell di ajak muter2 trus pulang lewat tol bsd bintaro lari 160kpj ga ada suara angin masuk"

wuihhhh serem bo, mobil masih inreyen, belum lewat brake in, digeber 160km.....sayang banget..... :mky_06:
joni80
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 34
Joined: Thu Oct 18, 2012 15:40

Re: share captiva - PART 04

Post by joni80 »

WK1 wrote:Buset dah...
Kalo menurut gw yg penting, bukan suara anginnya..... tapi ini : "sama nih, padahal waktu awal dikirim sorenya di isi full shell di ajak muter2 trus pulang lewat tol bsd bintaro lari 160kpj ga ada suara angin masuk"

wuihhhh serem bo, mobil masih inreyen, belum lewat brake in, digeber 160km.....sayang banget..... :mky_06:
sebelumnya pake innova bensin jg sama, begitu diambil dr dealer isi pertamax beberapa hr kmd di geber ke 140-160kpj di tol dalam kota, sampe innova di jual performa mesin ok ok aja, apalagi stelah isi shell super + pasang unichip di sigma speed, gigi 4 nya uokeh bgt, 170kpj di tol bintaro bsd n rpm mentok sampe redline, yg ga oke cm ngisi bensinnya doang, hehehe
User avatar
Belphegor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1520
Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
Location: Sunter, Jakarta-Utara

Re: share captiva - PART 04

Post by Belphegor »

Well menurut ane setelah pakai Michelin Latitude Tour selama 7rb km, ane ngerasa ban ini jauh lebih empuk dan silent dari ban bawaannya. Saya sih blm pernah coba Mazda 6 om, tapi bandinginnya jgn sama mobil yg beda donk om, peredamannya pasti beda. Ane pakai mercy babe ban udah botak keluaran 2007 aja masih lebih silent dari captiva ane :frm_bang_head:

Kalo suara angin, lagi lari kencang emang ada suara serrrrrrr gitu. Itu memang wajar mengingat captiva bukan double glass, klo mobil2 kasta atas yg udah double glass, ga ada lagi bunyi angin menabrak kaca :mky_03:
edb3cks
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 18
Joined: Mon Feb 08, 2010 6:15

Re: share captiva - PART 04

Post by edb3cks »

wllaw2 wrote:
edb3cks wrote:kemarin ane baru abis tuangin satu botol redline 85+ ke 3/4 full tank captiva ane..
cm blum terasa reaksinya masian...
bro2 yg sudah pake redline, feedbacknya gimana..
soalnya ane mau cb pake redline ini pun takut2 juga awalnya, apa aman yah buat mesin?
karena ane liat di forum sini banyak yg pake jg, jadi memberanikan diri
trus ini cara penggunaannya gimana yah? ane kan sudah isi tuh kemarin,nanti berikutnya musti isi lagi pas pengisian solar brikutnya?
atau bisa sampe 2-3x lagi baru isi lagi?

thanks
Wah.. langsung 1 botol :mky_02:
Kalau saya sendiri, pemakaian pertama sih belum terasa. Setelah seterusnya baru terasa di performa nya dibanding kalau cuma isi Biosolar. Dan lebih irit sedikit dibanding dengan Biosolar saja. Kalau aman buat mesin sih, kurang tahu. Tapi sejauh ini banyak yang pakai belum ada masalah sih.

Itu pemakaiannya ada 2 dosis. Tergantung mau naik berapa Cetane Numbernya. Kalau saya sendiri karena isinya tiap 30 liter gitu, itu 1 botol Redline dibagi jadi 4 kali pemakaian. Bisa dihitung gan, di botolnya ada tertera berapa ml buat naikkin sekian CN nya.
Jadi pemakaiannya itu pas tiap pengisian Biosolar.
iya ane tuangin satu botol, karena salesnya ace nya blg ktnya tuangin aja gpp :frm_bang_head: :mky_01:
so far sih blm terasa apa2 yah..haha..

cm ane kan br abis pasang race chip yah, tumben bgt mid ane buat average l/kmnya bisa aktif berubah2 trus, kl dl sblmnya sudah 2 tahun dr awal beli sampe kmrn pasang racechip itu, stuck trus di 10.5 ga pernah berubah 2 taon loh..walaupun sudah sempet di reset jg tetep baliknya sgitu

br kmrn abis pasang race chip, ane reset lagi pemakaian dalkot bisa menyentuh 10.0, 9.9, 10.1, trus kalo penggunaannya di rata2 rpm 2 trus, itu bisa turun, tapi kalo dibejek2 naek lagi ke 10.5. padahal dulu2 mau dibejek mau di stabilin jg stuck di 10.5 kenapa yah?
User avatar
Belphegor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1520
Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
Location: Sunter, Jakarta-Utara

Re: share captiva - PART 04

Post by Belphegor »

Bro edb3cks, settingan racechipnya coba di normalin dulu (F2), mungkin settingannya berubah ke yg ekstrem. Lalu jalankan mobil +/- 100 km setelah MID direset, apakah masi loncat2? Biasa kalo MID baru direset memang sering loncat2.
gps
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Tue Oct 30, 2012 3:21

Re: share captiva - PART 04

Post by gps »

Halo para sesepuh,

Izin saya perkenalkan member baru, baru juga punya Ctv Diesel FL.

Cerita emang mau ganti beruang putih aka CRV AT 2.4 2009 sama mobil yang sejenis. Selama 4 bulan terakhir, uda riset2 bbrp pilihan, dan bbrp pilihan itu jatuh kepada Outlander, CX-5, New CRV, Captiva, dan Sportage. Uda coba test drive Outlander pas di SenCi (kurang merasa nyaman di dalam, sempit, apalagi jarak kepala ke langit2), trus pas IIMS kemarin emang niat mau dp mobil secara beruang putih uda mau dijual. Di sana test drive Sportage, enak, body campuran classic futuristik (scr denger2 designer Audi dibajak KIA), nyetir jg cukup nyaman. Overall harga + fasilitas sebanding. Tapi dari awal emang niat cari mobil yang irit bensin atau cost bensin irit, secara rute saya per hari min. 60km.

Akhirnya dtg lha ke counter chevy. Sampe langsung disamperin sales J dari Sun Motor Jln. Panjang. Ngobrol2 kalo tertarik sm Captiva Diesel (scr awal mikirnya irit biaya bensin, Rp4500 utk biosolar pertamina). Liat unit eh OK juga ternyata, nyaman, 7 seater, besar (ga kayak Outlander sempit), trus diesel pula. Harga juga cukup reasonable di 369jt (pengen badak putih untuk ganti beruang putih saya hehe). Pas nembak diskon, sales langsung blg bs kasih 26jt, atau 28jt kalau pake program dari Panin. Wah denger langsung tergiur. Ditanya dpt bonus apa aja, langsung disebutin kaca film by masterpiece, kamera belakang, sama set radio. Udah, ga mikir panjang, 5-10menit kemudian balik langsung SPK, pake program leasing tante (dibacok kl ga). Setelah itu kirim DP via BCA, n kasih info kalo mau silang nomer, secara nopol saya dari beruang putih mau dibawa. Akhirnya kena 1,3jt untuk no pol sementara.

Tp emang si semenjak deal, service yg diberikan dari J kurang memuaskan. Dari mulai janji unit diantar paling lama 1 minggu setelah ditrf DP (ternyata molor jadi 2 minggu lebih), pas hr pengantaran yg sudah dijanjikan pun, datang telat (akhirnya marah2 ke doi + supervisor krn pelayanan ga prima), pokoknya banyak miskomunikasi. Sempet mau kirim surat keluhan, tapi tunggu stnk jadi dulu deh.

Alhasil unit sudah diterima hari Minggu 28okt kemarin di KM94 (emang tinggi ya?). Katanya faktur baru beres per 9 november, yang berarti 1 bulan setelah pembayaran DP. Mudah2an lancar ni prosesnya, soalnya ni J banyak omong manis dari awal tp realisasi kerja ga sesuai.

Nah ada bbrp hal mau ditanyakan ke para sesepuh, secara saya baru pertama kali pake mobil non-Jepang (blm biasa nyetirnya, masih suka ketuker nyalain wiper sm lampu hehe), diesel (baru pertama kali), mohon pencerahannya:

1. Mesin diesel. Kmarin isi pertama si ft Shell Diesel, tp pengen tuker biosolar pertamina karena alasan di atas. Baca2 review, ada yg pake biosolar aja aman2 aja, ada yg pake biosolar+dex+racun baru aman, jadi bingung gmn hehe. Di rumah si udah ada stok 10 botol norival diesel, bingung mau dipake or ga hehe. Tp pengen yg terbaik, scr pemakaian saya itu min. 60km sehari, dalkot ke Cibubur, hanya pemakaian sehari2. Mohon pencerahannya.

2. Servis. Msh perlu ga ya servis 1000km dan 5000km? Td baca buku servis si br free per 10,000 ya. Trus beres paling dekat di rumah si di Mampang (ada yg pernah coba?), trus ada bbrp sering lewat kayak Mentari Motor (paling deket dari rumah nih, ada yg pernah coba?).

3. Asesoris. Pengen ganti jok kulit untuk badak putih, ada referensi? Riset si antara Murano / mbtech paling populer. Trus ngerasa koq banyak suara lebih masuk ya drpd crv putih saya yg lama, normal? Pengen tambah kedap suara si secara ga doyan berisik2 amet hehe.

Trims
User avatar
Belphegor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1520
Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
Location: Sunter, Jakarta-Utara

Re: share captiva - PART 04

Post by Belphegor »

Congratz om badak barunya, mengenai aftersales servicenya memang sdh ga usah diragukan lagi, pasti buruk :frm_bang_head: , saran saya sabar aja. KM 94 sih termasuk tinggi loh om, saya punya kemarin 65 pas ambil, itupun menurut saya masih agak tinggi.

Mengenai aditif, saya ga bisa komentar banyak untuk norival, karena memang blm pernah pakai. Tapi kalo memang mau pakai biosolar, artinya WAJIB pakai aditif. Ikuti saja cara pemakaian dari botolnya.

Untuk servis 1rb dan 5rb memang tidak perlu, tapi mengingat captiva ini thn produksi 2011, mungkin olinya sdh "expired", ada baiknya langsung diganti olinya.

Lalu mengenai suara2, ane sih merasa captiva ini jauh lebih kedap daripada CRV terutama saat hujan, bunyi air jatuh ke atap tidak selebay CRV, selain itu suara gemuruh ban juga jauh lebih senyap (Ane sdh ganti Michelin). Mungkin coba dijelaskan bunyi2 seperti apa yg om gps maksudkan.

Maap hanya opini saya semata ya, no offnse.