share captiva - PART 04

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: share captiva - PART 04

Post by evolution21 »

tampilan belaoang captiva ane kurang cocok dengan desain lampu mundur dan sein yg bulet
ada jg yg modelnya lurus, tp kok sayang beli ya... harganya jutaan yg lama jg ga kenapa2
User avatar
WK1
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 397
Joined: Sun Sep 23, 2012 11:48

Re: share captiva - PART 04

Post by WK1 »

Belphegor wrote:Murah bener yak, pasang dimana om WK1?
Di Ruko Mall Palem Om, Cengkareng. Pas seberang komplek rumah...
Terus terang tadinya mo ke Sunter, tempat om, tp schedule saya tiap hr padat bener...
Pas kebetulan mrk bisa jemput jok, pasang di sana, sore dikirim balik lagi ke rumah, berikut pasang di rumah... yah okelah...

MB Tech termasuk ok juga Om, dibandingkan merk lain yg sejenis, walau hrg lebih mahal, masih lebih ok MBtech deh. Ini menurut saya pribadi ya. Pilih yg tipe terbaru "MBTech Superior"

Saya lihat Xtrail pasang kmrn ini, cukup rapi juga Om. Jadi "GAK CEREWET MODE : ON" dehhhh
clitazzz
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 61
Joined: Fri Oct 05, 2012 7:24

Re: share captiva - PART 04

Post by clitazzz »

hbobo wrote:@bro evolution : si bro pinter aja. sebenernya kalo buat interior sih ane nga gitu pusink, ane bisa modif sendiri, cuma yang terpenting yah tenaga mesin buat nanjak sama build quality serta interior yang mudah untuk di modif. kalo kaya crv gen3 itu sebenernya menarik sekali, cuma yah ane nga gitu tertarik sama yang gen3. yang gen 4 nya kayanya agak susah di modif.
terlepas dari semua itu sebenernya yang paling menarik yah ctv, cuma kok kayanya build quality kurang memadai ditambah kualitas beres yang kualitasnya kalo bisa dikatakan lebih buruk dari bengkel umum.

makanya ane jadi bingung sendiri mau milih yang mana. paling enak di kantong yah OS dan CTV.
kalo os, interior mirip banget sama ps agak jadul kalo di bandingin sama ctv, dan sepanjang pengalaman ane dulu pake grandis, beres nya mitsu juga tidak lebih baik dari beres nya chevy, mungkin kalo diliat dari cerita para senior disini, beresnya mitsu yah slightly better lah dibandingin chevy. kalo beres chevy kan dulunya beres opel tuh. dari jaman jebot ane pake blazer emang beresnya udah parah. ditambah os ini mobil baru jadi belom ketawan juga build qualitynya, walau biasanya mobil mobil keluaran mitsu rata rata build qualitynya cukup baik. haiz... cant decide.
bro hbobo, coba bantu yah..

sbnrnya bro berbudget apa kaga?
klo yg ane baca, kynya bro cari yg kisaran 300-350 max 400/450,
klo masi ada budget sih ga bakal bs nemu yg perfect bro,
hrs bs trade off antara harga sm yg didapet, harga mah ga bakal boong bro, mobil 1M sm mobil 300jt ya jelas beda wkkwkwk

trus putusin dl mau diesel/bensin,
Ane awal aja mau bli mobil yg bensin, stlh liat2/baca2 teknologi diesel crdi lgs amaze, diesel jmn skr gini ya,
trus test drive makin amaze, bnran lho ga boong, hening..., kenceng... (maklum trakir bw diesel tuh panther)
ctv sm forty aj ,s lbh bergetar forty d dlm kabinnya (meski mngkin jg krn forty yg ane rasain ini mbil operasional kntr kli ya, jd maintenancenya jg seadanya)

trus mo modif gagah apa modif gaul? (ini depend dr umur bro ya hahaha, biasa muda demennya gaul, tua demennya gagah)
klo mo modif gagah jelas hrs suv badak bkn suv imut (badak itu sebangsa ctv, PS, forty, CRV ms bs masuk sini lah, Xtrail) dan SUV2 yg kelasnya diatas ini yg lebih badak n gede n mahal tentunya
klo modif gaul/sporty, lbh cocok ambil OS, sportage, tucson yg gitu2 de, yg lbh cute n compact SUV or cross over lainnya yg di kelas ini or dibawah ini. XV nya subaru jg masuknya sini menurut ane

ini IMHO lho ya
User avatar
Belphegor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1520
Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
Location: Sunter, Jakarta-Utara

Re: share captiva - PART 04

Post by Belphegor »

WK1 wrote:
Belphegor wrote:Murah bener yak, pasang dimana om WK1?
Di Ruko Mall Palem Om, Cengkareng. Pas seberang komplek rumah...
Terus terang tadinya mo ke Sunter, tempat om, tp schedule saya tiap hr padat bener...
Pas kebetulan mrk bisa jemput jok, pasang di sana, sore dikirim balik lagi ke rumah, berikut pasang di rumah... yah okelah...

MB Tech termasuk ok juga Om, dibandingkan merk lain yg sejenis, walau hrg lebih mahal, masih lebih ok MBtech deh. Ini menurut saya pribadi ya. Pilih yg tipe terbaru "MBTech Superior"

Saya lihat Xtrail pasang kmrn ini, cukup rapi juga Om. Jadi "GAK CEREWET MODE : ON" dehhhh
Wah jauh bgt wkwkwk.. Ditunggu "penampakan"nya ya. Saya juga ga ada waktu nih buat pasang jok, uda dari kapan tau pengen masang, ampe skrg blm kerealisasi. Btw ga sekalian ganti kulit di setir om? Yg bungkus setir kan juga kulit imitasi, berasa bener licinnya.
User avatar
WK1
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 397
Joined: Sun Sep 23, 2012 11:48

Re: share captiva - PART 04

Post by WK1 »

Belphegor wrote:
WK1 wrote:
Belphegor wrote:Murah bener yak, pasang dimana om WK1?
Di Ruko Mall Palem Om, Cengkareng. Pas seberang komplek rumah...
Terus terang tadinya mo ke Sunter, tempat om, tp schedule saya tiap hr padat bener...
Pas kebetulan mrk bisa jemput jok, pasang di sana, sore dikirim balik lagi ke rumah, berikut pasang di rumah... yah okelah...

MB Tech termasuk ok juga Om, dibandingkan merk lain yg sejenis, walau hrg lebih mahal, masih lebih ok MBtech deh. Ini menurut saya pribadi ya. Pilih yg tipe terbaru "MBTech Superior"

Saya lihat Xtrail pasang kmrn ini, cukup rapi juga Om. Jadi "GAK CEREWET MODE : ON" dehhhh
Wah jauh bgt wkwkwk.. Ditunggu "penampakan"nya ya. Saya juga ga ada waktu nih buat pasang jok, uda dari kapan tau pengen masang, ampe skrg blm kerealisasi. Btw ga sekalian ganti kulit di setir om? Yg bungkus setir kan juga kulit imitasi, berasa bener licinnya.
Iya sih. Tp masih sayang om kalo dganti. bau "baru"nya masih kenceng hahahaha, nanti2 aja dolo deh.
Kalo jok ya terpaksa, tau sendiri anak2, kadang suka bikin kotor.

Tp kalo dia bisa pasang di rumah mah ga masalah biar jauh juga. Yg penting ga repot aja menurut saya. Nanti setelah pasang, saya kirim penampakannya.
jco
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 192
Joined: Tue Sep 25, 2012 6:26

Re: share captiva - PART 04

Post by jco »

yoodee368 wrote:
jco wrote:kekurangan kan bisa diperbaiki om, saya aja sampai piara badak :big_peace:
selama ini saya merasa fine2 aja, lom ada mslh berarti bagi saya sih :big_slap:
yang penting enjoy aja :big_smoking:
ikutan ya om melihara badak 2 hehehe
:big_peace:
sami2 om
User avatar
Belphegor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1520
Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
Location: Sunter, Jakarta-Utara

Re: share captiva - PART 04

Post by Belphegor »

WK1 wrote: Iya sih. Tp masih sayang om kalo dganti. bau "baru"nya masih kenceng hahahaha, nanti2 aja dolo deh.
Kalo jok ya terpaksa, tau sendiri anak2, kadang suka bikin kotor.

Tp kalo dia bisa pasang di rumah mah ga masalah biar jauh juga. Yg penting ga repot aja menurut saya. Nanti setelah pasang, saya kirim penampakannya.
Oh icic, saya bisa ambil kesimpulan sebag besar pemakai badak kayaknya udah pada punya anak ya? Kayaknya saya yg termuda nih :mky_03:
cptv2012
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 42
Joined: Fri Sep 28, 2012 7:56

Re: share captiva - PART 04

Post by cptv2012 »

halo,
salam kenal dari pengguna captiva vcdi 2.0 FL

setelah menunggu dan beberapa kendala, akhirnya sabtu sore minggu lalu sudah bisa diambil ke dealer, walaupun casca nunggu (baru kaca film dan talang air yang terpasang).

hari ini sudah mendekat 1000 km (sudah 2 kali pp jkt-bdg), dan info sales service pertama 10.000 km.

mau bertanya ke rekan sekalian :
- apakah perlu service di 5.000 km ? misal ganti olie, filter olie. jadi lebih cepat dari yang disarankan mengingat saya rencana mau make lama dan di 1000 km pertama masih proses "in reyen"
- manakah yang lebih baik bagi kesehatan mesin, shell diesel atau pertamina dex ? (dari sisi harga dex lebih mahal)

demikian sementara minta saran, dan bisa saya share sedikit pengalaman 3 hari menggunakan captiva : PUAS
tenaga bagus, irit (bisa 7 l/100 km dgn pemakaian santai di tol jkt-bdg), bunyi-bunyi tidak ada masalah.

waktu menerima pertama saya lihat ada banyak bekas debu/kotoran bekas seperti mobil lama disimpan tapi ga dirawat, jadi masuk ke cling dulu supaya di cuci agak detil dan di wax, tapi ketemu bahwa di semua kaca ternyata jamur menempel, mungkin karena saya mendesak mengambil mobil belum sempat ke salon dulu di dealer. itu saja sih keluhannya.

Mohon masukan dari teman-teman forum.

Beberapa pic (semoga bisa dibuka) :
di dealer :
Image

Cuci dulu :
Image

lagi parkir di jalan :
Image
User avatar
WK1
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 397
Joined: Sun Sep 23, 2012 11:48

Re: share captiva - PART 04

Post by WK1 »

cptv2012 wrote:halo,
salam kenal dari pengguna captiva vcdi 2.0 FL

setelah menunggu dan beberapa kendala, akhirnya sabtu sore minggu lalu sudah bisa diambil ke dealer, walaupun casca nunggu (baru kaca film dan talang air yang terpasang).

hari ini sudah mendekat 1000 km (sudah 2 kali pp jkt-bdg), dan info sales service pertama 10.000 km.

mau bertanya ke rekan sekalian :
- apakah perlu service di 5.000 km ? misal ganti olie, filter olie. jadi lebih cepat dari yang disarankan mengingat saya rencana mau make lama dan di 1000 km pertama masih proses "in reyen"
- manakah yang lebih baik bagi kesehatan mesin, shell diesel atau pertamina dex ? (dari sisi harga dex lebih mahal)

demikian sementara minta saran, dan bisa saya share sedikit pengalaman 3 hari menggunakan captiva : PUAS
tenaga bagus, irit (bisa 7 l/100 km dgn pemakaian santai di tol jkt-bdg), bunyi-bunyi tidak ada masalah.

waktu menerima pertama saya lihat ada banyak bekas debu/kotoran bekas seperti mobil lama disimpan tapi ga dirawat, jadi masuk ke cling dulu supaya di cuci agak detil dan di wax, tapi ketemu bahwa di semua kaca ternyata jamur menempel, mungkin karena saya mendesak mengambil mobil belum sempat ke salon dulu di dealer. itu saja sih keluhannya.

Mohon masukan dari teman-teman forum.
Buset dah 3 hr ampir 1000km...dashyat mirip taksi bro
:big_peace:

Gpp slamat ya bro. Apalagi Captiva nya bebas dr masalah.

1 lagi nih yg puas ama Captiva....

Kalo saya pribadi mirip. Mo niat ganti oli nanti di km 5000, supaya lebih aman aja selepas masa inreyen.
ezdollar
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 79
Joined: Thu Dec 01, 2011 2:11

Re: share captiva - PART 04

Post by ezdollar »

kalau sy. gantioli nanti pas 10.000 km, karena kemarin pas lagi ke beres km 5300 .. beresnya lom bilang harus ganti olie..
jadi nanti sekalian service 1 saja...
claude_wallace
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1319
Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
Location: Surabaya

Re: share captiva - PART 04

Post by claude_wallace »

evolution21 wrote:tampilan belaoang captiva ane kurang cocok dengan desain lampu mundur dan sein yg bulet
ada jg yg modelnya lurus, tp kok sayang beli ya... harganya jutaan yg lama jg ga kenapa2
iya.. kapannya sempat milih captiva buat opsi kendaraan yg akan saya beli.

mesinnya mantap, kenyamanan berkendara ok, 7 seater, bagasi luas, harga murah meriah.
kendala cuma di interior terutama bagian dashboard dan tampak belakang saja. :mky_01:
User avatar
Belphegor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1520
Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
Location: Sunter, Jakarta-Utara

Re: share captiva - PART 04

Post by Belphegor »

WK1 wrote:
cptv2012 wrote:halo,
salam kenal dari pengguna captiva vcdi 2.0 FL

setelah menunggu dan beberapa kendala, akhirnya sabtu sore minggu lalu sudah bisa diambil ke dealer, walaupun casca nunggu (baru kaca film dan talang air yang terpasang).

hari ini sudah mendekat 1000 km (sudah 2 kali pp jkt-bdg), dan info sales service pertama 10.000 km.

mau bertanya ke rekan sekalian :
- apakah perlu service di 5.000 km ? misal ganti olie, filter olie. jadi lebih cepat dari yang disarankan mengingat saya rencana mau make lama dan di 1000 km pertama masih proses "in reyen"
- manakah yang lebih baik bagi kesehatan mesin, shell diesel atau pertamina dex ? (dari sisi harga dex lebih mahal)

demikian sementara minta saran, dan bisa saya share sedikit pengalaman 3 hari menggunakan captiva : PUAS
tenaga bagus, irit (bisa 7 l/100 km dgn pemakaian santai di tol jkt-bdg), bunyi-bunyi tidak ada masalah.

waktu menerima pertama saya lihat ada banyak bekas debu/kotoran bekas seperti mobil lama disimpan tapi ga dirawat, jadi masuk ke cling dulu supaya di cuci agak detil dan di wax, tapi ketemu bahwa di semua kaca ternyata jamur menempel, mungkin karena saya mendesak mengambil mobil belum sempat ke salon dulu di dealer. itu saja sih keluhannya.

Mohon masukan dari teman-teman forum.
Buset dah 3 hr ampir 1000km...dashyat mirip taksi bro
:big_peace:

Gpp slamat ya bro. Apalagi Captiva nya bebas dr masalah.

1 lagi nih yg puas ama Captiva....

Kalo saya pribadi mirip. Mo niat ganti oli nanti di km 5000, supaya lebih aman aja selepas masa inreyen.
Wkwkkwk baca yg saya bold om WK1 berarti udah 10 hari

Btw anjuran ganti oli itu 10rb km sekali kok. Cuma utk service pertama kan ada jangka waktunya max 6 bulan, kemarin saya servis pertama genap 6 bulan lebih 2 hari, odometer baru 6300km. Katanya yg bagus sih 7500km kalau pake biosolar.
User avatar
Belphegor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1520
Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
Location: Sunter, Jakarta-Utara

Re: share captiva - PART 04

Post by Belphegor »

Om cptv2012 gambarnya kecil sekali :wkkk:

Btw bbm yg terbaik utk captiva sih katanya masih pertamina dex, saya pun jujur blum pernah coba karena spbu deket rumah banyakan shell, kalaupun pertamina, tdk jual dex :frm_bang_head:
User avatar
WK1
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 397
Joined: Sun Sep 23, 2012 11:48

Re: share captiva - PART 04

Post by WK1 »

hahahahah salah lagi

Bis nyambil kerja sih....jadi salah lagi

Hebat Om Belphegor kerjanya "Editor" ya? ato "Auditor" ?

:big_weee:
User avatar
WK1
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 397
Joined: Sun Sep 23, 2012 11:48

Re: share captiva - PART 04

Post by WK1 »

Belphegor wrote:Om cptv2012 gambarnya kecil sekali :wkkk:

Btw bbm yg terbaik utk captiva sih katanya masih pertamina dex, saya pun jujur blum pernah coba karena spbu deket rumah banyakan shell, kalaupun pertamina, tdk jual dex :frm_bang_head:
Pengalaman tetangga sebrang rumah, pengguna PS.
DEX : Power top, asap ngebul ( Ga sengebul Bio )
Shell : Ga sebengis DEX, Asap tipis sekali
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: share captiva - PART 04

Post by evolution21 »

gara2 dr forum ini pd. ilang bunyi ngingg tiap hari jd suka ngecekin
anehnya kadang terdengar keras, kadang kecil, kadang ga ada sama sekali....

kayanya next time isi solar mau campurin aditif dosis tinggi yg sifatnya membersihkan ah, sapa tau membantu
User avatar
Belphegor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1520
Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
Location: Sunter, Jakarta-Utara

Re: share captiva - PART 04

Post by Belphegor »

Bener om evo, saya dengar suara nging paling parah ketika pagi2 nyalain mesin. Ada yang ngerasa rem bawaan captiva ini terasa kurang pakem klo kec tinggi ga?
User avatar
WK1
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 397
Joined: Sun Sep 23, 2012 11:48

Re: share captiva - PART 04

Post by WK1 »

Saya pribadi blom pernah denger bunyi nging smp saat ini. denger2 sih solar ga boleh kosong. Paling net 1/3 hrs di isi utk mengurangi resikonya

@ Om Evo, sama saya juga jadi suka parno, berusaha denger "ngiiiing" ama "drrrttt" :wkkk:

@ Om Belpe. Yoi, kalo di atas 100km rada serem ngeremnya. Kayanya mesti ngejejek bgt. Hasil tes yg saya baca juga, Fortie no 1, PS no 2, CTV no 3 urusan pengereman. beda kalo ga salah 3 meter deh om.

Julukan baru buat CTV "Slonong boy" dong wkwkwkwkw
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: share captiva - PART 04

Post by evolution21 »

maslaah ngerem ane dulu sering rem mendadak di t30
akibatnya piringan penjol, di slep (bubut) sembuhnya
ampir tiap 10rb km kambuh minta dibubut lg
terakhir dah di vonis ama kepala bengkel, kalo sampe penjol lg harus ganti piringan karena dah tipis..
harga piringan gitu pasti mahal punya...

sekarang kalo naik mobil gede, jd agak mawas diri, agar ga sering2 rem mendadak
User avatar
WK1
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 397
Joined: Sun Sep 23, 2012 11:48

Re: share captiva - PART 04

Post by WK1 »

evolution21 wrote:maslaah ngerem ane dulu sering rem mendadak di t30
akibatnya piringan penjol, di slep (bubut) sembuhnya
ampir tiap 10rb km kambuh minta dibubut lg
terakhir dah di vonis ama kepala bengkel, kalo sampe penjol lg harus ganti piringan karena dah tipis..
harga piringan gitu pasti mahal punya...

sekarang kalo naik mobil gede, jd agak mawas diri, agar ga sering2 rem mendadak
Yoi Om, Sebelum Captiva saya juga pake Nissan C24, sering rem mendadak, trakhir kalo di rem alus, suka ndut2an. Ternyata sama, piringannya ga rata. Msti dibubut juga.

Makanya sejak Captiva ini kalo rem, lebih ati2
User avatar
Belphegor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1520
Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
Location: Sunter, Jakarta-Utara

Re: share captiva - PART 04

Post by Belphegor »

Om WK1 maksudnya fortie no 1 itu paling pakem gitu? Apa ngga salah? Jadi penasaran majalah mana yang om baca, jangan2 playboy :big_weee:
Deasegara
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 595
Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34

Re: share captiva - PART 04

Post by Deasegara »

Sharing Hasil Norival Overdosis Lanjutan........

Tadi pagi barusan service ketiga di beres. Ganti oli mesin, oli transmisi, filter solar, filter udara tidak diganti, saya suruh ganti kata mekaniknya sayang masih bagus dan bersih. Saya minta cek semua yang berhubungan dengan fuel system dan pembakaran sehubungan dengan kebanyakan minum biosolar+Norival overdosis (sudah habis 3 botol dg dosis 1 botol sekali isi), katanya tidak ada kelainan, semua normal. Setelah selesai service mau isi solar lupa kehabisn stock Norival, pesen minggu baru diantar kerumah, terpaksa belok ke Ace Hardware beli redline85+ isi setengah botol+ 58 liter biosolar.

Di beres chevy didaerah sekarang mulai rame dipenuhi captiva, tadi pagi sudah ada 3 masih plat putih antri ganti head unit caska, pas dites quality audionya jauh dari bawaanya. Ngobrol dg mechanic didaerah tidak ada issue fuel pump, belum ada yg complain. :mky_02:
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: share captiva - PART 04

Post by evolution21 »

setelah pake redline gimana perbandinganya enak mana dibanding ama norival um?
boed2
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 138
Joined: Mon Oct 10, 2011 9:34

Re: share captiva - PART 04

Post by boed2 »

Belphegor wrote:
Btw anjuran ganti oli itu 10rb km sekali kok. Cuma utk service pertama kan ada jangka waktunya max 6 bulan, kemarin saya servis pertama genap 6 bulan lebih 2 hari, odometer baru 6300km. Katanya yg bagus sih 7500km kalau pake biosolar.
Lewat dari batas waktu service gratis pertama (6 bulan sejak serah terima) dan kedua (6 bulan setelah service pertama) boleh ya bro?
Maksudnya kalau pake biosolar servicenya setiap 7500km ? TermasuK ganti filter solar ga setiap 7500km?
User avatar
Belphegor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1520
Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
Location: Sunter, Jakarta-Utara

Re: share captiva - PART 04

Post by Belphegor »

Boleh lewat asal ngga terlalu lama om, jadi service pertama itu 7500km/6bulan, mana yg tercapai lebih dahulu aja om. Filter solar diganti kok setau saya, soalnya kmrn service pertama, mobil saya tinggal, ngga liat prosesi service pertama