kayaknya beda orang yang posting. yang satu karena keretakan di gearbox, yang satu lagi bingung kenapa ipahnya gak enak buat nanjak..roadtrain99 wrote:lho..
kok thread ini sama kayak http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... &start=150
td sempet bingung, sama2 ngebahas ipah diesel tp beda room..
gimana mr momod?
Innova Diesel gak kuat di Tanjakan?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: [WTA] Innova diesel berat di tanjakan apa yang harus distel?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: Innova Diesel gak kuat di Tanjakan?
weleh,, PLN kebanyakan yg diurusin pak..roadtrain99 wrote:wih..cepet tanggap nih mod nes...![]()
lebih cepat dr pln nanggepin byar pett hehehe


Permisii
............................. 


-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Innova Diesel gak kuat di Tanjakan?
nah kalo ipah 2.0 m/t, pengalaman ane dulu bawa neh mobil kalo buat tanjakan emang bikin cemas bro, kopling nya itu yg bikin susah ngatur nya... kalo awal2 agak kagok utk nyesuai in nya... perlu beberapa kali coba2 baru dapet celah nya.... tapi emang sigh, karakter ipah ini seinget ane dulu, ane maen gas agak tinggi buat tanjakan, agak ngeden soalnya....roadtrain99 wrote:^
mungkin cerita ari274 mobilnya nanjak tapi berat sekali. ktnya adiknya sempet panik, mungkin takut malah mundur?
kalo matic tinggal bejek aja atau kalo udah pelan pindahin ke "L".
gw pernah bw ipah bensin m/t, kalo tanjakkan tenaga nya memang seadanya. jadi pas turunan gas abis2an biar momentum nya kuat utk nanjak. itu cuma ber 3, plus koper.
injek gas udah mentok, greget nya segitu aja...kempos..memang begitu adanya kali...pinter2 main rpm dan gear lah..
numpang lewat aja....


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: [WTA] Innova diesel berat di tanjakan apa yang harus distel?
soalnya liat topicnya mirip sekali kawan...mobilnya sama2 ipah, sama2 ga kuat naek..maskopat wrote: kayaknya beda orang yang posting. yang satu karena keretakan di gearbox, yang satu lagi bingung kenapa ipahnya gak enak buat nanjak..
cuma ikutin saran mod tomcat

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: Innova Diesel gak kuat di Tanjakan?
kondisi ipah yg gw bw masih fresh, namun lepas koplingnya agak jauh/tinggi (km masih muda), jd pas br nyetir kagok, pas macet jd gak gesit. Beda dgn umumnya mobil berkopling, lepas dikit jalan.DOHC wrote: nah kalo ipah 2.0 m/t, pengalaman ane dulu bawa neh mobil kalo buat tanjakan emang bikin cemas bro, kopling nya itu yg bikin susah ngatur nya... kalo awal2 agak kagok utk nyesuai in nya... perlu beberapa kali coba2 baru dapet celah nya.... tapi emang sigh, karakter ipah ini seinget ane dulu, ane maen gas agak tinggi buat tanjakan, agak ngeden soalnya....
kalo jln antar kota apalagi berbukit, mesti 'nabung' tenaga pas turunan. ga tau klo ipah2 lain.
spt gimana klo di tanjakkan cipularang sblm pasteur, curam sekali itu...
Last edited by roadtrain99 on Fri Nov 27, 2009 2:28, edited 1 time in total.
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Innova Diesel gak kuat di Tanjakan?
to be honest... ane malah lebi pede nyetir livina buat libas tanjakan2....
numpang lewat aja....


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: Innova Diesel gak kuat di Tanjakan?
^
livina 1.5 atau 1.8 ya *lupa*...
lukot fc nya dpt berapa? sorry oot
livina yg panjang atau yg xgear?
livina 1.5 atau 1.8 ya *lupa*...
lukot fc nya dpt berapa? sorry oot
livina yg panjang atau yg xgear?
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Innova Diesel gak kuat di Tanjakan?
grenlivina 1,5 aja bro.... manual koq.... lukot dapetnya cuman 1 :14... bbm kalo kluar kota sigh pertamax atau shell super... perna jg coba pake premium dan hasilnya ternyata sama.... cumann, tarikan ga bisa boong deh, yg pake pertamax jauh lebi galak, kaga pake glitik2, toel gas dikit ama lepas kopling lgs wusss... tuh di cipularang aja kalo nyali ane gede banget, banyak tuh yg bisa ane asepin....roadtrain99 wrote:^
livina 1.5 atau 1.8 ya *lupa*...
lukot fc nya dpt berapa? sorry oot
livina yg panjang atau yg xgear?



numpang lewat aja....


-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 378
- Joined: Thu Jun 12, 2008 10:46
Re: Innova Diesel gak kuat di Tanjakan?
pengalaman bawa ipah d4d m/t standard, tanjakan cipularang 5 orang full barang full ac bisa masuk 130kph, tanjakan di bakauheni, nagrek, alas roban, majalengka-kamojang, bisa masuk di 80kph kalo pas jalanan kosong cukup panjang (gak ada bis & motor yg gangguin)roadtrain99 wrote:kondisi ipah yg gw bw masih fresh, namun lepas koplingnya agak jauh/tinggi (km masih muda), jd pas br nyetir kagok, pas macet jd gak gesit. Beda dgn umumnya mobil berkopling, lepas dikit jalan.DOHC wrote: nah kalo ipah 2.0 m/t, pengalaman ane dulu bawa neh mobil kalo buat tanjakan emang bikin cemas bro, kopling nya itu yg bikin susah ngatur nya... kalo awal2 agak kagok utk nyesuai in nya... perlu beberapa kali coba2 baru dapet celah nya.... tapi emang sigh, karakter ipah ini seinget ane dulu, ane maen gas agak tinggi buat tanjakan, agak ngeden soalnya....
kalo jln antar kota apalagi berbukit, mesti 'nabung' tenaga pas turunan. ga tau klo ipah2 lain.
spt gimana klo di tanjakkan cipularang sblm pasteur, curam sekali itu...
cuma perlu ati2 sama TBW lag dan turbo yg boostnya baru di atas 1400 rpm, kalo bisa atur timing sih lancar jaya aja
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Innova Diesel gak kuat di Tanjakan?
ane penasaran aja kalo ipah gak kuat nanjak.. definisi "gak kuat" nya itu gimana?
ane pernah pake kijang super ke dieng... mati AC dengan penumpang 3 orang dewasa dengan berat sekitar 65kg dan 1 orang bayi, kudu gigi 1.. saat itu emang gak dapet momen untuk ambil ancang2. tapi kalo lihat kecuramannya, wajar lah.
kalo di bakauheni lampung, gigi 3-4 (dari 5) dengan penumpang 5-7 orang muatan penuh masih masih dapet kecepatan 40-60... kalo gak dapet momennya emang parah dah... cuman di gigi 2..
harusnya sih ipah baik bensin dan diesel lebih kuat lagi...
ane pernah pake kijang super ke dieng... mati AC dengan penumpang 3 orang dewasa dengan berat sekitar 65kg dan 1 orang bayi, kudu gigi 1.. saat itu emang gak dapet momen untuk ambil ancang2. tapi kalo lihat kecuramannya, wajar lah.
kalo di bakauheni lampung, gigi 3-4 (dari 5) dengan penumpang 5-7 orang muatan penuh masih masih dapet kecepatan 40-60... kalo gak dapet momennya emang parah dah... cuman di gigi 2..
harusnya sih ipah baik bensin dan diesel lebih kuat lagi...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: Innova Diesel gak kuat di Tanjakan?
yg sy bw wkt itu ipah bensin. jlnnya jg agak lebih kecil dr nagrek/alas roban, msh bs dpt 80-100 klo lurus datar, liat2 celah momentum jg.Prive wrote: pengalaman bawa ipah d4d m/t standard, tanjakan cipularang 5 orang full barang full ac bisa masuk 130kph, tanjakan di bakauheni, nagrek, alas roban, majalengka-kamojang, bisa masuk di 80kph kalo pas jalanan kosong cukup panjang (gak ada bis & motor yg gangguin)
cuma perlu ati2 sama TBW lag dan turbo yg boostnya baru di atas 1400 rpm, kalo bisa atur timing sih lancar jaya aja
klo di tol beda nya bs lebih leluasa.
ipah d4d nya dpt 130kmh di tanjakkan, speed nya msh naik lagi atau turun? cukup bagus itu, mengingat ktnya power nya 100hp/200nm. yg bensin 135 hp/180nm.
turbo lagg udah biasa kawan hehehe..

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: Innova Diesel gak kuat di Tanjakan?
wow, jd bener kt org fc livina bagus..pdhal nissan biasanya lumayan royal..DOHC wrote: grenlivina 1,5 aja bro.... manual koq.... lukot dapetnya cuman 1 :14... tuh di cipularang aja kalo nyali ane gede banget, banyak tuh yg bisa ane asepin....![]()
![]()
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: Innova Diesel gak kuat di Tanjakan?
mungkin definisinya berat aja, ngeden gitu..tp kalo yg cerita nya adiknya sampe panik, gw ngebayanginnya mungkin sempet turun kali...maskopat wrote:ane penasaran aja kalo ipah gak kuat nanjak.. definisi "gak kuat" nya itu gimana?
ane pernah pake kijang super ke dieng... mati AC dengan penumpang 3 orang dewasa dengan berat sekitar 65kg dan 1 orang bayi, kudu gigi 1.. saat itu emang gak dapet momen untuk ambil ancang2. tapi kalo lihat kecuramannya, wajar lah.
kalo di bakauheni lampung, gigi 3-4 (dari 5) dengan penumpang 5-7 orang muatan penuh masih masih dapet kecepatan 40-60... kalo gak dapet momennya emang parah dah... cuman di gigi 2..
harusnya sih ipah baik bensin dan diesel lebih kuat lagi...
pernah jg nyewa kijang krista diesel, rute sama tp muatan penuh, tenaga biasa aja. yg satu lagi kijang 1.8 bensin muatan penuh, agak lumayan, ga jauh beda dari ipah 2.0. dpt 80, tp ancang2nya jauh buanget hehehe...momentum penting.
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Innova Diesel gak kuat di Tanjakan?
yup, emang ga jelek2 amat.... tapiiiii di livina itu ada error ama speedometer nya bro, kecepetan kalo ga salah.... makanya hasil nya agak beda dikit.... tapi kalo mnurut ane sigh, ga beda jauh lah ama ANJ, swift, yaris, pret, apansa 1.5 lah wong sama2 1500 cc gt..... ngibul banget kalo ada yg bisa iritttttt bangetttt......roadtrain99 wrote:wow, jd bener kt org fc livina bagus..pdhal nissan biasanya lumayan royal..DOHC wrote: grenlivina 1,5 aja bro.... manual koq.... lukot dapetnya cuman 1 :14... tuh di cipularang aja kalo nyali ane gede banget, banyak tuh yg bisa ane asepin....![]()
![]()
*kcuali kaki kanan nya uda terlatih eco driving... nah kalo ini driver yg nentuin deh, bukan mobilnya....
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 378
- Joined: Thu Jun 12, 2008 10:46
Re: Innova Diesel gak kuat di Tanjakan?
130kph udah mulai lambat naiknya, sedang lambat2nya jarum bergerak ke 135kph sudah nyampe di ujung tanjakan dan ada 2 truk saling salip menuhin lajur akhirnya ngerem deh, he..he..roadtrain99 wrote: yg sy bw wkt itu ipah bensin. jlnnya jg agak lebih kecil dr nagrek/alas roban, msh bs dpt 80-100 klo lurus datar, liat2 celah momentum jg.
klo di tol beda nya bs lebih leluasa.
ipah d4d nya dpt 130kmh di tanjakkan, speed nya msh naik lagi atau turun? cukup bagus itu, mengingat ktnya power nya 100hp/200nm. yg bensin 135 hp/180nm.
turbo lagg udah biasa kawan hehehe..
iya, pertama nyoba juga ane kagok pas kena macet di tanjakan nagrek, masuk gigi 1 rpm kurang dari 1400 ato oper dari gigi 1 ke 2 tapi masuknya gak di gas dulu keder, loss power, begitu dijaga diatas 1400-an baru ngisi tuh tenaganya, he..he..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5507
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: Innova Diesel gak kuat di Tanjakan?
Lagi seneng baca2 TOKINOV
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7559
- Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44
Re: Innova Diesel gak kuat di Tanjakan?
Kijang, memang tiada 2 nya omnugroho bagor wrote:Lagi seneng baca2 TOKINOV

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1217
- Joined: Fri May 20, 2011 1:06
Re: Innova Diesel gak kuat di Tanjakan?
Brarti: 1, 3, 4, 5 , R..gitu ya urutannya om dal..mandala1 wrote:Kijang, memang tiada 2 nya omnugroho bagor wrote:Lagi seneng baca2 TOKINOV
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7559
- Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44
Re: Innova Diesel gak kuat di Tanjakan?
Karep'mu ae pak.....vote42ner wrote:Brarti: 1, 3, 4, 5 , R..gitu ya urutannya om dal..mandala1 wrote:Kijang, memang tiada 2 nya omnugroho bagor wrote:Lagi seneng baca2 TOKINOV

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1054
- Joined: Thu Oct 11, 2012 12:16
Re: [WTA] Innova diesel berat di tanjakan apa yang harus dis
Profith83 wrote:Bro,
Peace dulu yah ...
Saya pemakai Panther 2005 KM 45.000 (belum pakai catalytic converter) dan Innova diesel 2008 KM 15.000 (pakai Catalytic converter)
Pada waktu tanjakan di Trawas (dekat Surabaya) wah dulu pada waktu pakai Panther masuk gigi 2-3 tidak pernah gigi 1 ...
Sekarang naik Innova diesel selalu gigi 1 di tanjakan trawas ... coba ditarik RPM sampai 3500 hampir 4000 pindah gigi 2 gak kuat pakai gigi 1 lagi ....
Mohon tanya Bro, kenapa dengan Innova diesel saya ? apa yang perlu distel (tidak mau dimodifikasi)
1. stel klep apakah bisa ?
2. stel injector apakah bisa?
3. atau stel apalagi yah Bro
di tol Surabaya cuma bisa 120 -130, tidak pernah bisa ke 140 karena tarikan lamban sekali ...
http://yamatoikwan.blogspot.com/
https://www.facebook.com/pages/Pojok-Un ... 0505942274
Kalau Bisa diperbaiki ya jangan diganti, Kalau bisa bikin sendiri mengapa harus beli ?
https://www.facebook.com/pages/Pojok-Un ... 0505942274
Kalau Bisa diperbaiki ya jangan diganti, Kalau bisa bikin sendiri mengapa harus beli ?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1054
- Joined: Thu Oct 11, 2012 12:16
Re: [WTA] Innova diesel berat di tanjakan apa yang harus dis
Profith83 wrote:Bro,
Peace dulu yah ...
Saya pemakai Panther 2005 KM 45.000 (belum pakai catalytic converter) dan Innova diesel 2008 KM 15.000 (pakai Catalytic converter)
Pada waktu tanjakan di Trawas (dekat Surabaya) wah dulu pada waktu pakai Panther masuk gigi 2-3 tidak pernah gigi 1 ...
Sekarang naik Innova diesel selalu gigi 1 di tanjakan trawas ... coba ditarik RPM sampai 3500 hampir 4000 pindah gigi 2 gak kuat pakai gigi 1 lagi ....
Mohon tanya Bro, kenapa dengan Innova diesel saya ? apa yang perlu distel (tidak mau dimodifikasi)
1. stel klep apakah bisa ?
2. stel injector apakah bisa?
3. atau stel apalagi yah Bro
di tol Surabaya cuma bisa 120 -130, tidak pernah bisa ke 140 karena tarikan lamban sekali ...
Nanjak ngak kuat dan macam2 itu tergantung kriteria dari masing2 pemilik, yang jelas untuk menanjak dan mbawa beran berat angka Torsi maksimum lebih berfungsi dari tenaga maksimum, demikian sebaliknya bila untuk mencapai top speed tenaga maksimum lebih berarti dari torsi,...

http://yamatoikwan.blogspot.com/
https://www.facebook.com/pages/Pojok-Un ... 0505942274
Kalau Bisa diperbaiki ya jangan diganti, Kalau bisa bikin sendiri mengapa harus beli ?
https://www.facebook.com/pages/Pojok-Un ... 0505942274
Kalau Bisa diperbaiki ya jangan diganti, Kalau bisa bikin sendiri mengapa harus beli ?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 595
- Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34
Re: Innova Diesel gak kuat di Tanjakan?
Wah pakdhe, jadi teringat cerita lucu puluhan tahun yg lalu ada pemilik kijang lagi service mobilnya trus protes ke beres katanya mobilnya dari gigi 1 langsung loncat ke gigi 3 gak bisa gigi 2. Dijawab sama mechanicnya : ya ialah pak pasti loncat dari 1 langsung ke gigi 3. Kan kijang tiada duanya.......he....he.....vote42ner wrote:Brarti: 1, 3, 4, 5 , R..gitu ya urutannya om dal..mandala1 wrote:Kijang, memang tiada 2 nya omnugroho bagor wrote:Lagi seneng baca2 TOKINOV

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5507
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: Innova Diesel gak kuat di Tanjakan?
Pssstttt ada dedengkotnya wuz2x nyaris tak terdengar xixixi
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6020
- Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45
Re: Innova Diesel gak kuat di Tanjakan?
Suaranya berat macam truck masi gak dengar, kupingnya tuli kali sampe gak terdengarnugroho bagor wrote:Pssstttt ada dedengkotnya wuz2x nyaris tak terdengar xixixi

Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
Live as if you'll die today
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1497
- Joined: Sat Mar 26, 2011 6:18
Re: Innova Diesel gak kuat di Tanjakan?
ane berharap toyota mau buat innova 3.0 D4D VNTurbo
tapi sayang itu hanya mimpi
tapi sayang itu hanya mimpi
