Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
porsea wrote:
1. Ane baru dapetin dakar nih dari dealer masih 81km, ane mau pasang turbo timer dan nutup EGR sebenernya perlu gak sih kedua item tsb dipasang ke PJS ? trus ngerusak warranty gak yah kedua item tsb kalo di pasang?
2. satu lagi nih, ane pas ngegas kok seperti ada efek bengongnya yah? Di posisi D dan saya mau start rolling di gas pelan2 mobilnya diem aja trus setelah kira2 10 detik baru jalan, padahal ane punya navara sm captiva gak ada efek bengongnya,
1. Tergantung kebijakan BeRes yah.
2. Coba install ground cables, di titik TB / ECU / Bracket pompa injeksi / matic unit. Tapi memang karakter PJS itu soft-start.
PJS Dakar saya baru 400kms kendalanya kadang2 pada saat mobil di gas pada kecepatan tertentu seperti tertahan dan rpm balik idle padahal pedal gas sudah di injak dalam tapi gak ada respon, setelah beberapa lama di diamkan lalu di gas lagi nanti kira2 rpm 2000an drop lagi dan mesin idle, kejadian ini terjadi kadang2 saja bahkan btnya ketika mobil habis jalan dan posisi berhenti tuas di D lalu pas di gas mobil gak ada respon trus diklaksonin mobil belakang baru setelah beberapa lama bolak balik injek lepas pedal gas mobil baru mau respon.
Coba test jalan dengan OBD2 scanner, cek signal VPA1 nya.
oray wrote:Nubie ngucapin salam kenal agan-agan senior/junior di sini
Some questions for PS Exceed 2012 :
1. Sistem power steering bukan elektrik ya? Apakah karena maintenance sistim power steering yang jadul ini lebih murah & mudah ketimbang
sistim power steering yang baru/elektrik?
3. Mohon rekomendasi bengkel berpengalaman tutup EGR di Bandung
1. Hydraulic Power steering umumnya lebih kuat drpd EPS jika dipakai melewati jalan jelek.
3. Beli aja tutup EGR-nya di REV dan minta bengkel kenalan anda di Bdg utk pasang, kasih sealant yah.
PJS Dakar saya baru 400kms kendalanya kadang2 pada saat mobil di gas pada kecepatan tertentu seperti tertahan dan rpm balik idle padahal pedal gas sudah di injak dalam tapi gak ada respon, setelah beberapa lama di diamkan lalu di gas lagi nanti kira2 rpm 2000an drop lagi dan mesin idle, kejadian ini terjadi kadang2 saja bahkan btnya ketika mobil habis jalan dan posisi berhenti tuas di D lalu pas di gas mobil gak ada respon trus diklaksonin mobil belakang baru setelah beberapa lama bolak balik injek lepas pedal gas mobil baru mau respon.
Coba test jalan dengan OBD2 scanner, cek signal VPA1 nya.
Btw mobil masih full std ?
OK. akan saya sampaikan ke Mitsubishi dealer utk test jalan
Mobil masih full std, cuma sudah pasang turbo timer merk portman sama EGR di tutup semua kerjain di REV
. Apakah ada saran nih bengkel beres mitsubishi mana yang paling jago?
PJS Dakar saya baru 400kms kendalanya kadang2 pada saat mobil di gas pada kecepatan tertentu seperti tertahan dan rpm balik idle padahal pedal gas sudah di
injak dalam tapi gak ada respon, setelah beberapa lama di diamkan lalu di gas lagi nanti kira2 rpm 2000an drop lagi dan mesin idle, kejadian ini terjadi kadang2 saja bahkan btnya ketika mobil habis jalan dan posisi
berhenti tuas di D lalu pas di gas mobil gak ada respon trus diklaksonin mobil belakang baru setelah beberapa lama bolak balik injek lepas pedal gas mobil baru mau respon.
padahal mobil baru 1x isi solar itupun di oplos 20ltr shell dan sisanya biodiesel di tempat pertamina pasti pas dimana ctv ane juga isi disana trus ga ada masalah. saya sudah bolak balik ke dealer di daerah jak-sel
analisa mereka solar jelek sudah di buang di reset ulang dites ga ada masalah tapi masih begini terus, emang resenya itu penyakitnya kadang2 aja maunya skalian rusak biar jelas gitu
apa ada agan agan pernah ngalemin kaya gue? gw cm pasang tutup egr sama turbo timer lainnya std
mohon bantuannya
Apa dari baru seperti itu bro? Ato mungkin ada kesalahan dalam menutup EGR? Tunggu komentar
ahlinya aja d
Mobil masih baru kok pake ditutup EGR ya?
Yg saya tahu orang yg pada ditutup EGR pada dibukain lagi, pada ngempos tenaganya
Salah kaprah menurut ane nutup EGR
Coba aja standarin lagi semua, termasuk turbo timer
Pernah ada temen ane pasang macem2 akhirnya dpt problem juga, selidik punya selidik ada kabel yg ikut kegores yg some time bikin short
PJS Dakar saya baru 400kms kendalanya kadang2 pada saat mobil di gas pada kecepatan tertentu seperti tertahan dan rpm balik idle padahal pedal gas sudah di
injak dalam tapi gak ada respon, setelah beberapa lama di diamkan lalu di gas lagi nanti kira2 rpm 2000an drop lagi dan mesin idle, kejadian ini terjadi kadang2 saja bahkan btnya ketika mobil habis jalan dan posisi
berhenti tuas di D lalu pas di gas mobil gak ada respon trus diklaksonin mobil belakang baru setelah beberapa lama bolak balik injek lepas pedal gas mobil baru mau respon.
padahal mobil baru 1x isi solar itupun di oplos 20ltr shell dan sisanya biodiesel di tempat pertamina pasti pas dimana ctv ane juga isi disana trus ga ada masalah. saya sudah bolak balik ke dealer di daerah jak-sel
analisa mereka solar jelek sudah di buang di reset ulang dites ga ada masalah tapi masih begini terus, emang resenya itu penyakitnya kadang2 aja maunya skalian rusak biar jelas gitu
apa ada agan agan pernah ngalemin kaya gue? gw cm pasang tutup egr sama turbo timer lainnya std
mohon bantuannya
Apa dari baru seperti itu bro? Ato mungkin ada kesalahan dalam menutup EGR? Tunggu komentar
ahlinya aja d
Mobil masih baru kok pake ditutup EGR ya?
Yg saya tahu orang yg pada ditutup EGR pada dibukain lagi, pada ngempos tenaganya
Salah kaprah menurut ane nutup EGR
Coba aja standarin lagi semua, termasuk turbo timer
Pernah ada temen ane pasang macem2 akhirnya dpt problem juga, selidik punya selidik ada kabel yg ikut kegores yg some time bikin short
Kapok deh dia pasang macem2
Ditutup EGR krn alesan takut ngebul bos, PJS dakar ane bakalan sering dipake ke daerah2 dimana ga ada DEX or SPBU swasta yang jual BBM diesel berkualitas. Innova ane dari baru juga langsung tutup EGR sama pasang turbo timer tapi gak ada masalah.
RVR wrote:
Mobil masih baru kok pake ditutup EGR ya?
Yg saya tahu orang yg pada ditutup EGR pada dibukain lagi, pada ngempos tenaganya
Salah kaprah menurut ane nutup EGR
Coba aja standarin lagi semua, termasuk turbo timer
Pernah ada temen ane pasang macem2 akhirnya dpt problem juga, selidik punya selidik ada kabel yg ikut kegores yg some time bikin short
Kapok deh dia pasang macem2
Di mobil dakar ane sih ditutup egr nya lebih enak dan lebih gak ngebul.
Mobil ane malah udah tutup egr, psg turbo timer greddy, bongkar commonrail pump ganti stroke lebih gede, bongkar commonrailnya ganjel supaya gak bocor, pasang piggyback dastek+ecu-shop monasmax, dah jalan hampir 10 ribu gak masalah, kapok? Yah ngak dong, mau pasang Water methanol injection nantinya..... Hehehehe, Tapi emang ane sering denger sih byk pjs bermasalah, bahkan beres nya sendiri bingung sampe bolak balik, ada ac nya kadang gak dingin, transmisi nge jedak, mesin loss power. Payah sih memang after sales mitsu, udah bengkelnya juga ruang tunggunya gak ada yg nyaman.
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
Mungkin lebih enak langsung ke R*V engineering di jkt ya,
secara saya kalau ngawasin juga belom tentu ngerti dia pasang bener ato engga
Thanks again for the tips harus platnya dipasang kembali & kasih sealant.
Btw sekedar kasi info buat yang domisili Bandung,
kemarin ngelewat dan liat SPBU T*tal udah buka yang di jl. Djunjunan (Pasteur)
bagi PS/other car users yang mau isi dengan bbm non-subsidi
thks om sebelumnya,
barusan saya buka web nya, disitu tertulis jika persediaan masih ada akan di kirimkan
tapi waktu masuk ke bagian "kontak kami" buset tuh kolom yg harus diisi ribet....sampe ditanya no chasis, no mesin, weleh weleh malam gini gimana liat nomor nomor yang di minta
tapi besok mau di coba untuk menghubungi KTB
thks om...
kan tinggal lihat dari stnk aja om...
bener sekali....jiah... om kopat ngasih taunya telat
dealer mitsubishi di kawasan jak-sel. ya abis gimana yang buat keselnya mobil gw ini kambuhnya kadang2 aja jadi gak setiap kali. jadi harus bener2 ditest jalan trus trusan lah masalahnya pas mreka test karena waktu mreka terbatas mreka bilang mreka test sudah ok dan no problem, mreka mungkin pikir gw ngada ngada aja kali ya. gw sih maunya nih mobil skalian rusak gitu gak bisa jalan atau gimana biar mreka lsg bisa tau penyakitnya. yang jelas tutup egr uda gw coba balikin ke std tp sama aja. km skarang udah 800san gw pake trus tiap hari biar keliatan rusaknya pada saat apa gt
Agan2, aku mau nanya. Ps exceed ane udah 20,000km. Mesin standar.
Ngisinya kalo ga Dex, ya Total.
Tapi bbrp hari ini, kalo ane bejek gasnya, asapnya item bgt. Sampai kasian motor di belakang, pada ngehindar gitu.
Penyebabnya kira2 nape ya?
Orejap wrote:Agan2, aku mau nanya. Ps exceed ane udah 20,000km. Mesin standar.
Ngisinya kalo ga Dex, ya Total.
Tapi bbrp hari ini, kalo ane bejek gasnya, asapnya item bgt. Sampai kasian motor di belakang, pada ngehindar gitu.
Penyebabnya kira2 nape ya?
Lakukan :
- Purging
- Ganti air filter
- Bersihkan EGR
- Bersihkan saluran MAP sensor
- Solar kasih additive yg bagus
Orejap wrote:Agan2, aku mau nanya. Ps exceed ane udah 20,000km. Mesin standar.
Ngisinya kalo ga Dex, ya Total.
Tapi bbrp hari ini, kalo ane bejek gasnya, asapnya item bgt. Sampai kasian motor di belakang, pada ngehindar gitu.
Penyebabnya kira2 nape ya?
Lakukan :
- Purging
- Ganti air filter
- Bersihkan EGR
- Bersihkan saluran MAP sensor
- Solar kasih additive yg bagus
Thanks om turbo.
Kalo uda pake dex/total, enakkan dikasi aditif apa ya?
Kalo pake dex, ga ngebul sepertinya. Bau asapnya juga ga terlalu asem. Cuman berasa suara mesin rada kasar.
Kalo Total, bau asem dan rada ngebul. Tapi mesin terasa lbh powerful.
Kalo shell, berasa mesin jadi loyo, dan bau asapnya juga asem banget...