Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
outlander wrote:iya sebenernya kalo diliat dari fitur2 xv bisa dibilang ga terlalu banyak fitur mungkin jauh lebih wah sportage platinum kemana2 dengan harga yg lebih murah 355..cuma kalo yang emang suka mobil yg lebih agresif pasti suka sama xv,terutama karna AWD dan mesin boxernya..dan juga yg bikin keluarga setuju karna interiornya 99% new impreza wich is sedan..hehe
cuma mesti sabar2 menunggu..hehe,sebenrnya desember dijanjiin tapi saya bilang kalo bisa januari gapapa jadikan nanti mobilnya taun 2013 sekalian,dulu sih pernah pas sx4 baru kluar taun 2007 nunggunya lebih lama lagi ampir 6 bln baru dapet..haha,kalo menurut saya sih ini xv setelah 2-3 taun ngaspal baru responya bagus..walopun ga bakal sebanyak OS pasti nantinya dijalan..hehe
ANS Platinum lebih banyak feature tp kalo ga digunain maka ga guna juga, feature2 yg practical dan digunakan itu yg penting
XV menarik untuk mesin boxer dan kualitas interiornya over the head ANS
"The disadvantages of CVTs are twofold: One, the engines they are connected to often have to rev in long and unrelieved stretches to meet demands for acceleration. Compared with the crisp upshifts of a conventional automatic or manual transmission, a CVT
can make a car sound unhappy, a sort of mournful bleating. CVTs oblige auto makers to work harder to muffle powertrain noise. Subaru doesn’t seem to have done that work."
Berarti penyakit CVT utk semua mobil benernya sama aja ya.
Tapi kpnnya coba Xtrail kok enak ya, tapi belum dikickdown beneran sih..
Master2 lain yg ada xtrail di garasinya, tolong kasi
masukan apakah CVT nya jg lemot gt.
Xtrail 2.0 cvt vs OS 2.0 cvt
Pernah nyoba keduanya, lebih enak/ crispy OS
Keduanya punya mesin yg beda karakter
OS bisa teriak kenceng, Xtrail agak malu2 gitu
Di Xtrail ada feature aneh menurut saya, itu pedal gas keras injakannya, sehingga karakternya mirip mobil diesel (mesti 'diurut' pedal gasnya)
Lho, masi enak OS ya berarti. Sy kapannya coba yg 2.5 AT sih, yg St Series.
Ya berarti mitsu terbukti masih lbh jago dibanding nissan dalam urusan mesin dan transmisi ya.
Hahaha..
"The disadvantages of CVTs are twofold: One, the engines they are connected to often have to rev in long and unrelieved stretches to meet demands for acceleration. Compared with the crisp upshifts of a conventional automatic or manual transmission, a CVT can make a car sound unhappy, a sort of mournful bleating. CVTs oblige auto makers to work harder to muffle powertrain noise. Subaru doesn’t seem to have done that work."
Berarti penyakit CVT utk semua mobil benernya sama aja ya.
Tapi kpnnya coba Xtrail kok enak ya, tapi belum dikickdown beneran sih..
Master2 lain yg ada xtrail di garasinya, tolong kasi masukan apakah CVT nya jg lemot gt.
Iya sudah test drive XV
claude_wallace wrote:Tambahan kritik dari review luar,
"Under hard throttle the Crosstrek sounds like somebody needs to call the large-animal veterinarian."
Hmm.. Apa tdk ada CVT yg ok ya ?
ini perihal suara transmisi CVT ya?
btw, XV pakai Lineartronic CVT >> apa bedanya ya?
Menurut saya juga CVT XTrail lebih halus daripada punya Subaru. Maksudnya Subaru suka sekali rpm tinggi sedangkan rasio gigi terasa lamban naik. Akibatnya adalah seperti slingshot effect.
Sebel banget di lampu lalin kita keburu di belakang mobil2 lain, setelah beberapa saat baru nendang, tapi krn udah di belakang mobil lain jadi sulit dan terpaksa menyalib.
Mengapa demikian, mungkin untuk mengirit konsumsi bahan bakar? Sebetulnya ECU atau roller mungkin bisa disetel. Kita harus menunggu perkembangan modifikasi. Siapa tahu Dr Pulley atau Mallosi mau bikin untuk Subaru?
Sementara ini, dalam akselerasi bawah, gas saya urut agar rpm tidak tinggi. Kalau udah jam kecepatan normal sih CVT Subaru baik2 aja, ini cuma di akselerasi bawah aja agak bego bin berisik.
asudarsono wrote:Menurut saya juga CVT XTrail lebih halus daripada punya Subaru. Maksudnya Subaru suka sekali rpm tinggi sedangkan rasio gigi terasa lamban naik. Akibatnya adalah seperti slingshot effect.
Sebel banget di lampu lalin kita keburu di belakang mobil2 lain, setelah beberapa saat baru nendang, tapi krn udah di belakang mobil lain jadi sulit dan terpaksa menyalib.
Mengapa demikian, mungkin untuk mengirit konsumsi bahan bakar? Sebetulnya ECU atau roller mungkin bisa disetel. Kita harus menunggu perkembangan modifikasi. Siapa tahu Dr Pulley atau Mallosi mau bikin untuk Subaru?
Sementara ini, dalam akselerasi bawah, gas saya urut agar rpm tidak tinggi. Kalau udah jam kecepatan normal sih CVT Subaru baik2 aja, ini cuma di akselerasi bawah aja agak bego bin berisik.
waktu saya test drive subaru xv di IIMS tidak spt yg dijelaskan bro asudarsono ... respon bawah dan akselerasi jauh lebih baik dari pada OS dan CX5, apakah sudah perbaikan / improvement yg dilakukan subaru pd Lineartronic CVT nya?
asudarsono wrote:Menurut saya juga CVT XTrail lebih halus daripada punya Subaru. Maksudnya Subaru suka sekali rpm tinggi sedangkan rasio gigi terasa lamban naik. Akibatnya adalah seperti slingshot effect.
Sebel banget di lampu lalin kita keburu di belakang mobil2 lain, setelah beberapa saat baru nendang, tapi krn udah di belakang mobil lain jadi sulit dan terpaksa menyalib.
Mengapa demikian, mungkin untuk mengirit konsumsi bahan bakar? Sebetulnya ECU atau roller mungkin bisa disetel. Kita harus menunggu perkembangan modifikasi. Siapa tahu Dr Pulley atau Mallosi mau bikin untuk Subaru?
Sementara ini, dalam akselerasi bawah, gas saya urut agar rpm tidak tinggi. Kalau udah jam kecepatan normal sih CVT Subaru baik2 aja, ini cuma di akselerasi bawah aja agak bego bin berisik.
waktu saya test drive subaru xv di IIMS tidak spt yg dijelaskan bro asudarsono ... respon bawah dan akselerasi jauh lebih baik dari pada OS dan CX5, apakah sudah perbaikan / improvement yg dilakukan subaru pd Lineartronic CVT nya?
sama kaya bro max..pas test drive saya jg bener2 nyoba performanya,CVTnya ga ada keluhan kok dan akselerasi terasa ringan karna AWD.. sayang aja kaya cx5 atau sportage disini ga masuk yang AWD,kalo mungkin sama2 AWD mungkin beda cerita,kalo cx5 disini AWD mungkin saya pilih cx5 sport tuh tanpa fitur2 jg gapapa..hehe
asudarsono wrote:Menurut saya juga CVT XTrail lebih halus daripada punya Subaru. Maksudnya Subaru suka sekali rpm tinggi sedangkan rasio gigi terasa lamban naik. Akibatnya adalah seperti slingshot effect.
Sebel banget di lampu lalin kita keburu di belakang mobil2 lain, setelah beberapa saat baru nendang, tapi krn udah di belakang mobil lain jadi sulit dan terpaksa menyalib.
Mengapa demikian, mungkin untuk mengirit konsumsi bahan bakar? Sebetulnya ECU atau roller mungkin bisa disetel. Kita harus menunggu perkembangan modifikasi. Siapa tahu Dr Pulley atau Mallosi mau bikin untuk Subaru?
Sementara ini, dalam akselerasi bawah, gas saya urut agar rpm tidak tinggi. Kalau udah jam kecepatan normal sih CVT Subaru baik2 aja, ini cuma di akselerasi bawah aja agak bego bin berisik.
waktu saya test drive subaru xv di IIMS tidak spt yg dijelaskan bro asudarsono ... respon bawah dan akselerasi jauh lebih baik dari pada OS dan CX5, apakah sudah perbaikan / improvement yg dilakukan subaru pd Lineartronic CVT nya?
sama kaya bro max..pas test drive saya jg bener2 nyoba performanya,CVTnya ga ada keluhan kok dan akselerasi terasa ringan karna AWD.. sayang aja kaya cx5 atau sportage disini ga masuk yang AWD,kalo mungkin sama2 AWD mungkin beda cerita,kalo cx5 disini AWD mungkin saya pilih cx5 sport tuh tanpa fitur2 jg gapapa..hehe
bergantung pada kebutuhan AWD nya untuk apa dan gimana AWD-nya Mazda. ane sih ragu dengan kemampuan AWD Mazda. secara sejarah, gak banyak mobil AWD Mazda.
kalo emang AWD yang jd point utama, ane lebih percaya mobil subaru, mitsu, nissan...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
um outlander, AWD bukannya justru menghambat akselerasi dan top speed?
tujuan utama awd kan sebetulnya utk memperbaiki handling dan kestabilan saat ngelibas tikungan
karena dengan awd mesin jadi lebih terbebani menggerakan 4 roda dibanding hanya menggerakan 2 roda
cmiiw
evolution21 wrote:um outlander, AWD bukannya justru menghambat akselerasi dan top speed?
tujuan utama awd kan sebetulnya utk memperbaiki handling dan kestabilan saat ngelibas tikungan
karena dengan awd mesin jadi lebih terbebani menggerakan 4 roda dibanding hanya menggerakan 2 roda
cmiiw
tentang AWD, emang bisa jadi beban untuk akselerasi, tapi dibanding fwd, kyknya masih lebih ngegrip awd deh kalo akselerasi.. lagian AWD akan lebih unggul di traksi dan grip ketika bermanuver
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
evolution21 wrote:um outlander, AWD bukannya justru menghambat akselerasi dan top speed?
tujuan utama awd kan sebetulnya utk memperbaiki handling dan kestabilan saat ngelibas tikungan
karena dengan awd mesin jadi lebih terbebani menggerakan 4 roda dibanding hanya menggerakan 2 roda
cmiiw
tentang AWD, emang bisa jadi beban untuk akselerasi, tapi dibanding fwd, kyknya masih lebih ngegrip awd deh kalo akselerasi.. lagian AWD akan lebih unggul di traksi dan grip ketika bermanuver
om, coba lihat ini http://www.youtube.com/watch?v=kNCDaRnF-k8
ini yang ane maksud kalo ane ragu dengan AWD Mazda. apakah ada Mazda yang memiliki kemampuan AWD untuk gas poll di atas salju seperti evo ini...
ane sih yakin kalo wrx sti bisa seperti di video di atas.
Untuk buka wawasan kita ya soal awd symetrical Subaru ... ini copas dari forum sebelah
1. SUBARU Horizontally-Opposed BOXER ENGINE
Apa itu Horizontally-Opposed Boxer Engine?
Mesin ini adalah sebuah konfigurasi mesin yang dalam proses pembakarannya piston bergerak secara horizontal. Crankshaft berada ditengah dan silindernya diletakkan di sisi kiri dan kanan, membentuk sudut 180 derajat. Desain seperti ini menciptakan pusat gravitasi yang lebih rendah, keseimbangan simetris yang sempurna, handling yang lebih baik dan kinerja sistem AWD yang lebih efisien. Pada V-Type Engine mesin bergerak secara vertikal dalam bentuk "V", atau naik turun dalam keadaan miring. Hal ini menciptakan keausan, mengurangi efisiensi bahan bakar pada kendaraan AWD dan membutuhkan lebih banyak komponen untuk sistem AWD-nya.
Apa saja keunggulannya?
Lower Center of Gravity
Engine sits flat and low to the ground, yang menciptakan handling yang luar biasa ditikungan yang rapat, keseimbangan yang lebih baik dan mengurangi gejala body-roll.
Getaran Mesin yang Minim
Desain ini juga membuat getaran yang minim pada mesin, karena setiap piston menghilangkan getaran dengan gerakan yang berlawanan. Sehingga hasilnya adalah interior yang jauh lebih tenang dan halus serta tingkat optimum kenyamanan berkendara total.
Fuel Economy
Seringkali beberapa orang mengalami kekeliruan dalam membandingkan tingkat efisiensi Subaru dengan merek lain. Coba sekarang bandingkan dengan mobil yang memiliki spek sama, dari mulai kapasitas mesin sampai dengan sistem gerak (AWD tentunya). Dijamin Subaru memiliki hitungan yang lebih efisien.
Power
Setiap kendaraan Subaru telah dibekali dengan tenaga dan torsi yang cukup untuk membuat mas bro/sist merasa antusias dalam berkendara. Mesin boxer yang efisien dan bertenaga tidak akan pernah membuat mas bro/sist merasa underpower
Longer Life Engine
Mas bro/sist pasti ingin mesin mobilnya awet kan? Coba deh liat liat gambar dibawah ini, bagaimana piston dalam mesin Boxer selalu terlumasi dibandingkan tipe mesin lain.
Subaru Engine Accident Dismount
Ini yang canggih dari mesin boxer mas bro/sist. Yang namanya celaka memang sudah diatur sama yang diatas, dan siapa sih yang mau celaka? gak ada kan. Tapi gak ada salahnya dong buat mencegah. Nah mesin boxer ini jika mengalami kecelakaan, mesin akan terputus dan jatuh kebawah, jauh dari pengemudi dan penumpang. Bandingkan dengan mesin tipe lain yang bisa bikin penetrasi kedalam kabin, yang bisa menyebabkan cedera bahkan kematian.
Last edited by maxx on Thu Oct 04, 2012 23:42, edited 2 times in total.
Apa itu Symmetrical AWD?
Kalo AWD aja sih udah biasa, symmetrical AWD baru luar biasa. Jadi yang dimaksud simetrik adalah keseimbangan jarak tuas penggerak antara bagian kiri dan kanan, serta posisi transmisi dan gardan yang berada ditengah.
Memiliki pusat gravitasi yang lebih rendah dibandingkan dengan sistem AWD lainnya. Selain itu, jika setiap roda slip, distribusi torsi antara depan dan belakang dikontrol secara otomatis. Jaminan stabil dan lengket dalam berbagai kondisi berkendara
Apa keunggulan dari S-AWD?
Traksi
Mesin Boxer Subaru mengirimkan daya ke keempat roda secara terus menerus, yang menggandakan sensitifitas traksi roda di setiap kondisi cuaca. Mesin akan mengirimkan daya yang lebih banyak ke roda yang memiliki grip paling baik, yang dapat mengurangi kemungkinan selip di salah satu roda.
Control
Membagi tenaga di antara semua empat roda yang membantu memberikan stabilitas dan kontrol diberbagai kondisi mengemudi, hal ini untuk mencegah sliding (oversteer/understeer).
Balance
Drivetrain yang simetris dan seimbang, di kedua sisi kanan dan kiri, yang memberikan pengalaman mengemudi yang meningkatkan kontrol, terutama tikungan tajam.
How Symmetrical All-Wheel Drive is Different
Ini yang bikin berbeda dari merk lain.
Ini seperti yang di maksud di atas tadi, bahwa AWD non-simetris menggunakan lebih banyak komponen untuk menyalurkan tenaganya. Pembagian distribusi geraknya pun tidak seimbang antara kanan dan kiri. Sangat jelas terlihat pada gambar sebelah kanan.
Jadi minat sama XV nih ... blum pernah coba teknologi mesin boxer dan AWD Symetrical Subaru
Lebih menarik dr OS kalo di bedah teknologi mesin dan awd nya...
kita langsung komparasi antara mitsu evo vs subaru wrx. dengan mesin boxer dan posisi yang rendah, wrx akan mendapatkan handling yang bagus. yang masih jadi pertanyaan ane, dengan layout evo yang transverse, tapi kenapa untuk urusan handling gak beda jauh antara evo dan wrx? bahkan terkadang evo lebih baik..
In terms of ultimate grip, the Evo GSR is astonishing, circling the skid pad at a neck-straining 0.99g. The heavier Evo MR manages a very respectable result of 0.96g, and the WRX STI understeers its way to 0.90g.
source: http://www.insideline.com/mitsubishi/la ... x-sti.html
bahkan di top gear track aja, evo seimbang dengan wrx, kecuali yang 320hp ya...
01:26.0 Mitsubishi Lancer Evolution VIII MR FQ320
01:28.2 Mitsubishi Lancer Evolution X FQ-300
01:28.2 Subaru Impreza WRX STI
source: http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_To ... _Lap_Times
apakah ini karena faktor elektronik si evo yang lebih advance? atau ada hal lain? mohon masukan dari para pakar..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
ane demen banget om 2 mobil ini.. kalo suruh milih, pilihan yang sulit... keduanya bener2 berani head-to-head dan berkompetisi untuk bikin sedan "setan"..
tp yang ane posting di atas, ane masih penasaran, pengen tahu kenapa evo bisa ngimbangin si wrx padahal secara teknis dan alamiah, wrx harusnya lebih bagus untuk urusan handling.
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
yah.. kadang memang pemenang ga selalu yg teknologi plg canggih/ paling mahal/ paling yg lainnya..
banyak kan buktinya di arena balapan F1, motogp, rally