Buat Pecinta Thunder 125 & 250

Segala motor tipe moped (Bebek, Supra, Shogun, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Berux_bogor
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 701
Joined: Wed Oct 12, 2005 4:59
Location: JABOTABEK

Post by Berux_bogor »

bro wahyu-D dagh ane kirim list MOBO dan notebooknya juga sekalian

eh bro smtp dagh gw add tuh nyampe gak??/
User avatar
Mike
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2010
Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
Location: Casablanca

Post by Mike »

Apa sih MOBO?
Image
dado
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 505
Joined: Fri Apr 21, 2006 4:33
Location: JAKARTA

Post by dado »

kan udah gw bilang awas meledak, masih keren namanya geledek 125, di tempat gw di panggilnya suzuki gedong ( gede dongo )
GW PUNYA HOBI OTOMOTIF, YA SAPA TAU KETEMU YG HOBI JG JD BISA TUKER PENDAPAT DALAM MODIFIKASI
yudhi_blackthunder
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Thu May 11, 2006 6:11

Post by yudhi_blackthunder »

Berux_bogor wrote:PLEASE FOR ALL user Thundie

1.Temen gw dah punya thundie 1 th belakangan ini dia ganti karbu RX-KING karena dia udah pusing dgn karbu standart yg selalu ngeden & Brebet,,setelah pake RX-KING dia ngerasain enaknya pake Karbu King tapi beberapa minggu belakangan ini kambuh lagi...sampai di bawa ke BERES di bogor tp gak prnah beres mekaniknya juga bilang ya thunder memang sudah begini.

2. minggu belakangan ini motor gw 125 dan temen gw pemilik 250 problemnya sama brebet dan ngempos justru lagi enak2 dijalan suka tiba2 mati (bikin Malu)pas oper gigi terus digas eh langsung ngempos terus mati...deh motor...sudah masuk bengkel serin kali..mulai dari pengecekan karbu sampe setting, busi, dan lain2 tapi hasilnya nol

3. saya dan teman saya dibogor bingung musti gimana lagi karena budget yg keluar sudah cukup besar, justru orang mekanik juga pada bingung...
sebelum kami bersepakat mau jual nich thundie....saya cuma ingin dapat penjelasan resmi dari pihak suzuki atau pun bantuan dari para bro.kita musti ke bengkel mana... karena kami pikir setiap hari menggunakan thundie menyebalkan..


NUHUN...MINTA BANTUANNYA YAK
Lam' kenal sebelumnya....
Kebetulan gue lagi nyari2 forum yang ngebahas masalah Thunder 125 yang tiba2 ngempos di jalan , eh...akhirnya nemu juga neh he...he
Udah ada 2 minggu Thundiew gue ngalamin persis yang bro bilang ... lagi enak2 jalan tiba - tiba tarikan mbrebet n' ngempos ( biasanya di gigi rendah & kecepatan rendah , gas gak mau naik trus kalo kita pencet kopling trus gas kita tarik malah mati ). Kalo analisa gue emang kayaknya karbu thundie tuh bermasalah pada sistem vakumnya . Tapi dari yang gue tau' ( diantaranya pemakai s******o ) karbu vakum emang banyak masalah seperti tarikan gas gak kontan trus susah setting , dll.Mungkin jalan satu2 nya emang harus ganti karbu ...tapi masalahnya mo' nyari karbu pengganti yang cocok apa ya ? yang jelas harus bukan vakum & pemasangannya gak ribet ..............Mohon advisenya donk bro...
User avatar
Berux_bogor
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 701
Joined: Wed Oct 12, 2005 4:59
Location: JABOTABEK

Post by Berux_bogor »

Mike wrote:Apa sih MOBO?
MOBO=mainboard brooooo........minat ????buat rakit PC
User avatar
Berux_bogor
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 701
Joined: Wed Oct 12, 2005 4:59
Location: JABOTABEK

Post by Berux_bogor »

dado wrote:kan udah gw bilang awas meledak, masih keren namanya geledek 125, di tempat gw di panggilnya suzuki gedong ( gede dongo )
haha dasar tata dado negh :lol: bisa aja untung bukan yang naeknya yang dongo deh....hahaha
User avatar
Berux_bogor
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 701
Joined: Wed Oct 12, 2005 4:59
Location: JABOTABEK

Post by Berux_bogor »

yudhi_blackthunder wrote:
Berux_bogor wrote:PLEASE FOR ALL user Thundie

1.Temen gw dah punya thundie 1 th belakangan ini dia ganti karbu RX-KING karena dia udah pusing dgn karbu standart yg selalu ngeden & Brebet,,setelah pake RX-KING dia ngerasain enaknya pake Karbu King tapi beberapa minggu belakangan ini kambuh lagi...sampai di bawa ke BERES di bogor tp gak prnah beres mekaniknya juga bilang ya thunder memang sudah begini.

2. minggu belakangan ini motor gw 125 dan temen gw pemilik 250 problemnya sama brebet dan ngempos justru lagi enak2 dijalan suka tiba2 mati (bikin Malu)pas oper gigi terus digas eh langsung ngempos terus mati...deh motor...sudah masuk bengkel serin kali..mulai dari pengecekan karbu sampe setting, busi, dan lain2 tapi hasilnya nol

3. saya dan teman saya dibogor bingung musti gimana lagi karena budget yg keluar sudah cukup besar, justru orang mekanik juga pada bingung...
sebelum kami bersepakat mau jual nich thundie....saya cuma ingin dapat penjelasan resmi dari pihak suzuki atau pun bantuan dari para bro.kita musti ke bengkel mana... karena kami pikir setiap hari menggunakan thundie menyebalkan..


NUHUN...MINTA BANTUANNYA YAK
Lam' kenal sebelumnya....
Kebetulan gue lagi nyari2 forum yang ngebahas masalah Thunder 125 yang tiba2 ngempos di jalan , eh...akhirnya nemu juga neh he...he
Udah ada 2 minggu Thundiew gue ngalamin persis yang bro bilang ... lagi enak2 jalan tiba - tiba tarikan mbrebet n' ngempos ( biasanya di gigi rendah & kecepatan rendah , gas gak mau naik trus kalo kita pencet kopling trus gas kita tarik malah mati ). Kalo analisa gue emang kayaknya karbu thundie tuh bermasalah pada sistem vakumnya . Tapi dari yang gue tau' ( diantaranya pemakai s******o ) karbu vakum emang banyak masalah seperti tarikan gas gak kontan trus susah setting , dll.Mungkin jalan satu2 nya emang harus ganti karbu ...tapi masalahnya mo' nyari karbu pengganti yang cocok apa ya ? yang jelas harus bukan vakum & pemasangannya gak ribet ..............Mohon advisenya donk bro...
nah yudi_blackthunder
saya lg YM an ama bro SMTP langkah pertama coba gnti busi NGK D9EVX (Platinum)
bro yudi di TC 125 mentok ya bahasannya????

kalo temen gw dia ganti RX-KING 2 bulan berikutnya dia trouble lagi....coba dulu degh saran bro SMTP sebelum ganti karbu????
Kita nunggu jawaban resmi dari org suzuki koq gak prnah ada yakkkk...apa mereka gak bisa baca tulisan kita ya broo...ato gak punya internet...
User avatar
Mike
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2010
Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
Location: Casablanca

Post by Mike »

Berux_bogor wrote: MOBO=mainboard brooooo........minat ????buat rakit PC
oohh...
coba maen2 donk ke web gw,
gw sering nge-repiu mobo ama vga

http://www.oprekpc.com
nick : glek
Image
User avatar
Berux_bogor
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 701
Joined: Wed Oct 12, 2005 4:59
Location: JABOTABEK

Post by Berux_bogor »

Mike wrote:
Berux_bogor wrote: MOBO=mainboard brooooo........minat ????buat rakit PC
oohh...
coba maen2 donk ke web gw,
gw sering nge-repiu mobo ama vga

http://www.oprekpc.com
nick : glek
Wooowww keren ya webnya
kalah web kantor gw...yg bikinnya :( .....
ya ntar gw maen2 degh tp ini kayaknya kerjaannya org teknisi kantor gw brooo...dia lebih paham ke teknis dan overclock yg lagi hot....
coba klik:
http://www.ecs.co.id
http://www.ecs.com.tw
User avatar
smtp
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 64
Joined: Mon Mar 27, 2006 7:26

Post by smtp »

dado wrote:kan udah gw bilang awas meledak, masih keren namanya geledek 125, di tempat gw di panggilnya suzuki gedong ( gede dongo )
huahahaha...bisa aja lo...smuanya balik lagi ke yg punya dong...dah gitu liat positifnya jg dong
coba yah...cari motor laki yg harga bebek...dapet ga :e-naughty:
awal beli gimana...dah pikir-pikir dgn mantep dah gitu dah test-drive blom
kalo dah ambil...sayangi dan rawat dong kalo bisa modif biar bisa lebih up dr kondisi standarnya...istilahnya pede n make yourself pride :))




Sotoy mode On
yudhi_blackthunder
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Thu May 11, 2006 6:11

Post by yudhi_blackthunder »

Berux_bogor wrote:
yudhi_blackthunder wrote:
Berux_bogor wrote:PLEASE FOR ALL user Thundie

1.Temen gw dah punya thundie 1 th belakangan ini dia ganti karbu RX-KING karena dia udah pusing dgn karbu standart yg selalu ngeden & Brebet,,setelah pake RX-KING dia ngerasain enaknya pake Karbu King tapi beberapa minggu belakangan ini kambuh lagi...sampai di bawa ke BERES di bogor tp gak prnah beres mekaniknya juga bilang ya thunder memang sudah begini.

2. minggu belakangan ini motor gw 125 dan temen gw pemilik 250 problemnya sama brebet dan ngempos justru lagi enak2 dijalan suka tiba2 mati (bikin Malu)pas oper gigi terus digas eh langsung ngempos terus mati...deh motor...sudah masuk bengkel serin kali..mulai dari pengecekan karbu sampe setting, busi, dan lain2 tapi hasilnya nol

3. saya dan teman saya dibogor bingung musti gimana lagi karena budget yg keluar sudah cukup besar, justru orang mekanik juga pada bingung...
sebelum kami bersepakat mau jual nich thundie....saya cuma ingin dapat penjelasan resmi dari pihak suzuki atau pun bantuan dari para bro.kita musti ke bengkel mana... karena kami pikir setiap hari menggunakan thundie menyebalkan..


NUHUN...MINTA BANTUANNYA YAK
Lam' kenal sebelumnya....
Kebetulan gue lagi nyari2 forum yang ngebahas masalah Thunder 125 yang tiba2 ngempos di jalan , eh...akhirnya nemu juga neh he...he
Udah ada 2 minggu Thundiew gue ngalamin persis yang bro bilang ... lagi enak2 jalan tiba - tiba tarikan mbrebet n' ngempos ( biasanya di gigi rendah & kecepatan rendah , gas gak mau naik trus kalo kita pencet kopling trus gas kita tarik malah mati ). Kalo analisa gue emang kayaknya karbu thundie tuh bermasalah pada sistem vakumnya . Tapi dari yang gue tau' ( diantaranya pemakai s******o ) karbu vakum emang banyak masalah seperti tarikan gas gak kontan trus susah setting , dll.Mungkin jalan satu2 nya emang harus ganti karbu ...tapi masalahnya mo' nyari karbu pengganti yang cocok apa ya ? yang jelas harus bukan vakum & pemasangannya gak ribet ..............Mohon advisenya donk bro...
nah yudi_blackthunder
saya lg YM an ama bro SMTP langkah pertama coba gnti busi NGK D9EVX (Platinum)
bro yudi di TC 125 mentok ya bahasannya????

kalo temen gw dia ganti RX-KING 2 bulan berikutnya dia trouble lagi....coba dulu degh saran bro SMTP sebelum ganti karbu????
Kita nunggu jawaban resmi dari org suzuki koq gak prnah ada yakkkk...apa mereka gak bisa baca tulisan kita ya broo...ato gak punya internet...
Wah thank banget nich Mas tanggapannya.....
Tul banget , di TC 125 dah mentok ( apa mungkin karenan temen2 di TC 125 gak pernah ada yang kena kasus gini ya ? ). Btw.. gw usahain cari busi nyang tipe itu. Tapi ngomong2 mekanik di BERES Suzuki sini bilang coba naikin pilot jetnya jadi 15... bener gak ya? soalnya knalpot gw masih standart
User avatar
smtp
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 64
Joined: Mon Mar 27, 2006 7:26

Post by smtp »

yudhi_blackthunder wrote:
Berux_bogor wrote:
yudhi_blackthunder wrote: Lam' kenal sebelumnya....
Kebetulan gue lagi nyari2 forum yang ngebahas masalah Thunder 125 yang tiba2 ngempos di jalan , eh...akhirnya nemu juga neh he...he
Udah ada 2 minggu Thundiew gue ngalamin persis yang bro bilang ... lagi enak2 jalan tiba - tiba tarikan mbrebet n' ngempos ( biasanya di gigi rendah & kecepatan rendah , gas gak mau naik trus kalo kita pencet kopling trus gas kita tarik malah mati ). Kalo analisa gue emang kayaknya karbu thundie tuh bermasalah pada sistem vakumnya . Tapi dari yang gue tau' ( diantaranya pemakai s******o ) karbu vakum emang banyak masalah seperti tarikan gas gak kontan trus susah setting , dll.Mungkin jalan satu2 nya emang harus ganti karbu ...tapi masalahnya mo' nyari karbu pengganti yang cocok apa ya ? yang jelas harus bukan vakum & pemasangannya gak ribet ..............Mohon advisenya donk bro...
nah yudi_blackthunder
saya lg YM an ama bro SMTP langkah pertama coba gnti busi NGK D9EVX (Platinum)
bro yudi di TC 125 mentok ya bahasannya????

kalo temen gw dia ganti RX-KING 2 bulan berikutnya dia trouble lagi....coba dulu degh saran bro SMTP sebelum ganti karbu????
Kita nunggu jawaban resmi dari org suzuki koq gak prnah ada yakkkk...apa mereka gak bisa baca tulisan kita ya broo...ato gak punya internet...
Wah thank banget nich Mas tanggapannya.....
Tul banget , di TC 125 dah mentok ( apa mungkin karenan temen2 di TC 125 gak pernah ada yang kena kasus gini ya ? ). Btw.. gw usahain cari busi nyang tipe itu. Tapi ngomong2 mekanik di BERES Suzuki sini bilang coba naikin pilot jetnya jadi 15... bener gak ya? soalnya knalpot gw masih standart
Sorry k nya businya salah bro...gw dah revisi kan di ym...yg bener NGK D8EVX (Platinum) ato DR8EIX (Iridium)
User avatar
smtp
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 64
Joined: Mon Mar 27, 2006 7:26

TIPS PERAWATAN KARBU VAKUM

Post by smtp »

Bro..ini ada bahasan dikit dr M+ soal karbu vakum yg dipake Thundie
smoga bermanfaat
----------------------

Ragam Masalah Karbu Vakum


Sentuhan teknologi di motor masa kini nyatanya kerap nggak diimbangi edukasi yang cukup buat konsumen. Misalkan pengetahuan soal karburator vakum yang punya nama resmi CV alias Constant Velocity. Tipe seperti ini jadi standar di Suzuki Thunder, Honda Sonic, Kawasaki Eliminator hingga Satria F150.

Sebelum mulai seting karbu vakum, baiknya kondisi pengabut bahan bakar ini di kembalikan ke standar. Misalkan pasang lagi boks filter berikut busanya. "Nggak boleh asal copot karena tanpa filter justru bikin komposisi udara kebanyakan (gbr. 1). Efeknya motor mbrebet," ujar Untung Pangestu, mekanik MC Racing.

Belum lagi bahaya debu dan kotoran halus yang rawan menggores skep karbu CV lantaran dibikin dari plastik bukan kuningan atau teflon. Selanjutnya proses seting tinggi jarum skep dengan membuka tutup atas karbu vakum. Nah, dibaliknya pasti ada lembaran karet tipis sebagai penyekat ruang atas dan bawah.

"Cara pasangnya nggak boleh salah, lipatan mesti rata. Nggak boleh tertekuk ke bawah atau melengkung ke atas (gbr. 2)," lanjut mekanik yang mangkal di Komplek Griya Permata, Cipondoh, Tangerang.



Sekali salah pasang, runyam urusan. Karet tipis ini rawan bocor yang ujung-ujungnya bikin bocor udara alias nggak vakum lagi. Akibatnya putaran mesin susah langsam. Bahkan susah pula diseting. Apalagi kalau sampai robek.



Nah, sekalian periksa pergerakan skep, kalau kurang lancar boleh ditetesi sedikit pelumas (gbr. 3). "Herannya, di Satria F150 baru enak geberannya setelah skep karbu ditetesi oli," tutup mekanik berbadan jumbo ini.





Reporter : V. Yongki K.
Fotografer : Setio Widayanto
User avatar
Berux_bogor
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 701
Joined: Wed Oct 12, 2005 4:59
Location: JABOTABEK

Post by Berux_bogor »

Foto nya mana brooo.gw butuh

naik 1 tingkat dari permasalahan...
ya skg gw agak enjoy dari problemnya
gw coba setel sendiri stelan anginnya.....
itu yg baru gw atasi dari masalah ngempos

tapi kalo brebet masih ada brooooo
yudhi_blackthunder
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Thu May 11, 2006 6:11

Post by yudhi_blackthunder »

Halo Bung Berux Bogor.......
Akhirnya kemarin dulu gue coba naikin pilot jet jadi 17.5 ( punya satria ) , abis nyari yang ukuran 15 gak ada. Eh...lumayan lho, walaupun masih pake knalpot standard , dah dua hari gak dapet masalah brebet lagi, cuman tarikan rada berat dikit. Tapi yang ini kayaknya masalah setting aja. Yang penting udah gak mati 2 lagi.
User avatar
Berux_bogor
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 701
Joined: Wed Oct 12, 2005 4:59
Location: JABOTABEK

Post by Berux_bogor »

nah kalo gw masih serba standart....tp setelah setting angin sendiri...memang tenaga kurang!!!!!
dan agak brebet mungkin musti ganti dari busi.dari bro SMTP250

bukannya kalo pake pilot jet lebih besar tenaga makin gede brooo>??????
su_minson
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 210
Joined: Mon Aug 22, 2005 15:10
Location: Jakarta

standarin aja dulu bro

Post by su_minson »

mendingan thunder bro distandarin aja dulu, ngak usah ganti-ganti part dulu. setting ulang klep sama kaburatornya, periksa apa intakenya ada yang bocor,busi ganti dulu sama yang standar bawaan pabrik. atau kalo thunder 125 pake [cencored], cek juga kabel cuknya mungkin ketarik, jangan lupa periksa filter udara mungkin kotor dan saatnya diganti. filter bensin juga perlu perhatian. bukan langsung ganti-ganti part lain yang aneh-aneh... ok bro! selamat mencoba...!
no one's perfect
User avatar
Berux_bogor
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 701
Joined: Wed Oct 12, 2005 4:59
Location: JABOTABEK

Post by Berux_bogor »

maaf nih bro minson...mungkin sebelum saya akan mencoba ambil langkah mengganti part, saya juga sudah berbulan2 setting,,,service dgn kondisi standart dan sampai skg pun masih standart....udah bolak-balik bengkel..REsmi...tetep aja nol...broo
su_minson
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 210
Joined: Mon Aug 22, 2005 15:10
Location: Jakarta

?

Post by su_minson »

sebelum menveto bahwa anda mendapatkan motor yang kurang baik dari semestinya, lebih baik anda membawa motor anda ke bengkel yang bukan hanya bajunya saja yang resmi, tapi yang serius menangani motor anda, serta punya teknisi yang terdidik. bukan teknisi yang suka bongkar pasang doang atau main ganti.
no one's perfect
User avatar
yoyoyo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 901
Joined: Tue Sep 07, 2004 20:44

Post by yoyoyo »

Berux_bogor wrote:Foto nya mana brooo.gw butuh

naik 1 tingkat dari permasalahan...
ya skg gw agak enjoy dari problemnya
gw coba setel sendiri stelan anginnya.....
itu yg baru gw atasi dari masalah ngempos

tapi kalo brebet masih ada brooooo
bro, dulu artikel serupa pernah gw post. Nih, gw kasih lagi:
Link: Tips Nambal Karbu Vakum
Gambar2 di artikel nambal itu:
Image
Image
Image


Trus ada info dari suplemen Otokir nya harian PR 19 Mei lalu
URL: Karburator Motor Perlu Perawatan Khusus
Gue quote ya:
Bagian membran karet yang menyatu dengan skep ini harus selalu diperhatikan. Salah satu gejala membran karet tidak berfungsi lagi adalah saat putaran mesin rendah, tapi dapur pacu bereaksi normal. Namun begitu, jika putaran mesin dinaikkan pembakaran tidak sempurna dengan suara mesin ngeberebet atau nembak-nembak.

Membran ini harus dijaga jangan sampai sobek. Bila sobek, maka proses kevakuman yang seharusnya terjadi di ruang bakar akan terganggu. Tanpa kevakuman, skep dan main-jet tidak dapat terangkat.

Selain sobek, masalah lainnya yang biasa terjadi pada karburator vakum adalah ausnya ventilator atau jarum pelampung. Ini ditandai dengan tumpahnya bensin melalui selang pembuangan.

Penyetelan karburator vakum lebih mudah. Pasalnya, karburator itu hanya memiliki satu baut untuk melakukan penyetelan angin dan bensin. Tinggal mengulik baut ini maka besaran pasokan angin dan bahan bakar dapat disetel sekaligus.

Satu lagi, ada info BERES yg mungkin ok di lebakbulus
SUZUKI LEBAK BULUS BEDA
Rupanya salah satu pemilik sub dealer 3S itu adalah Christian Iskandar. Beliau anak Om Cia alias Michael Iskandar yang mekanik Suzuki tiga zaman itu. Pemilik lainnya Tjahja Tandjung dari Toda, pusat oli terlengkap. Satunya lagi Deddy Suwanda yang pengusaha teh.

“Kami gabung lantaran satu hobi. Suka motor dan kerap naik sepeda bersama,” kompak Christian, Deddy dan Tjahja. Mereka juga bilang punya misi jadi the best sub dealer Suzuki 3S (Sales Service & Spare-part).
User avatar
Berux_bogor
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 701
Joined: Wed Oct 12, 2005 4:59
Location: JABOTABEK

Lucu

Post by Berux_bogor »

lucu juga ya...nambalnya...pake telor hahahaa
ada yg minta ke bengkel..yg di lb.bulus itu gak???
kalo ada ajak2 ya...kayaknya bagus neh..moga aja

wah bro yoyo thx yap....dah ngasih info nya......
Wahyu_D
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 355
Joined: Wed Nov 16, 2005 6:14

Post by Wahyu_D »

Huahuahuahua.....bisa aja pake balon... kalau pake durex extra safe lebih awet kali....., dulu sebelum mau ambil SP hampir mau ambil thunder 125 yg kick stater... setelah banyak pertimbangan akhirnya pilihan ke SP.. bingung bro kalau lagi kepasar beli beras heheheheheh.........
christianhartono
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: Mon Jun 19, 2006 5:58
Location: Blitar

Suzuki Thunder 250 2004 sama Cagiva Raptor / Planet 125

Post by christianhartono »

[/b]Harganya berapa ya???
terus kalo suruh milih suaranya lebih kerennan mana? mmm apa radiator ngaruh ke jenis suara motor? gw lagi pengen cari motor yang suaranya kagak kayak tiger ato thunder. Gw dah ada thunder 250. tapi pengen gw tuker sama Raptor / Planet 125. :e-dance:
Christian Hartono
User avatar
yoyoyo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 901
Joined: Tue Sep 07, 2004 20:44

Post by yoyoyo »

radiator ga ada pengaruh ke suara.
kalau dari thundie250 ke raptor 125, khan berubah tu dari "dug dug dug" ke "treng teng teng" (2T)
Nano Energizer - (Product of nanoTec International - Korea) dengan nano ceramic technology.
Easy Engine Restore, repair & protect
Cukup sekali pakai utk 30rb-50rb Km..Tambah tenaga,Hemat BBM,Mengurangi Polusi.
klik disini utk lihat infonya
p4nd4
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 763
Joined: Mon Nov 29, 2004 4:27

Post by p4nd4 »

wahh raptor 125 yahh menurut singaporebikes.com tuh motor daftar masalahnya juga panjanggg brooooo...