share captiva - PART 04
Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 27
- Joined: Tue Jul 31, 2012 2:29
Re: share captiva - PART 04
Sekedar Sharing Aja..
Boil ane si Item Captiva Diesel umurnya baru 2 minggu, plat no aja belon keluar. Kejadiannya hari Sabtu pagi kemarin jam 8. Mobil starter ga masalah, terus sampe keluar dari garasi jg ga masalah. Abis itu ane tutup pintu gerbang, pas masuk boil, tiba2 steeringnya super berat, lampu indikator battery nyala dan ac panas. Coba matiin terus nyalain lagi, sama masih steer berat, lampu battery nyala dan ac panas.
Trus call ke CAC langsung diangkat. Berhubung boil ane belinya di Sun Motor Kebon Jeruk, di route agar teknisinya ke rumah. Jam 4 sore baru nyampe. Di cek sebentar ternyata ada kabel/slang yang copot dibawah bagian ban depan sebelah kanan. Kata teknisinya menurut pengalaman itu kucing atau tikus yang nyangkut. Tp ga ada tuh kucing atau tikus yg nyangkut. Ga sampe 10 menit disambungin lgsg boil normal lagi.
Aneh aja kok ada selang yg sebegitu penting bisa copot, berarti ga kuat donk nguncinya. Gimana kalo lagi lari di tol tiba2 copot dan steer tiba2 berat. Super bahaya euyy..
Boil ane si Item Captiva Diesel umurnya baru 2 minggu, plat no aja belon keluar. Kejadiannya hari Sabtu pagi kemarin jam 8. Mobil starter ga masalah, terus sampe keluar dari garasi jg ga masalah. Abis itu ane tutup pintu gerbang, pas masuk boil, tiba2 steeringnya super berat, lampu indikator battery nyala dan ac panas. Coba matiin terus nyalain lagi, sama masih steer berat, lampu battery nyala dan ac panas.
Trus call ke CAC langsung diangkat. Berhubung boil ane belinya di Sun Motor Kebon Jeruk, di route agar teknisinya ke rumah. Jam 4 sore baru nyampe. Di cek sebentar ternyata ada kabel/slang yang copot dibawah bagian ban depan sebelah kanan. Kata teknisinya menurut pengalaman itu kucing atau tikus yang nyangkut. Tp ga ada tuh kucing atau tikus yg nyangkut. Ga sampe 10 menit disambungin lgsg boil normal lagi.
Aneh aja kok ada selang yg sebegitu penting bisa copot, berarti ga kuat donk nguncinya. Gimana kalo lagi lari di tol tiba2 copot dan steer tiba2 berat. Super bahaya euyy..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1520
- Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
- Location: Sunter, Jakarta-Utara
Re: share captiva - PART 04
Pengalaman yang sama persis sama saya om. Kalo bukan dari tenaga yang nahan, ane ga sadar itu sudah sampe redlineboed2 wrote:kemarenan pas mau bayar tol pakai tiptronik untuk engine brake... sambil ngobrol...
pas abis bayar (belum sempet tutup kaca), gas terus tapi koq berasa mandek nih mobil ga tambah cepet
di 40km/h, pas liat rpm... walah di 5000an!! hahaha taunya masih di tiptronik di gigi 1
(berarti ditahan, ga naik ke gigi atasnya)... buru2 pindah ke D hahaha
suara mesinnya halus banget yah sampe ga sadar itu udah di redline.

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1520
- Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
- Location: Sunter, Jakarta-Utara
Re: share captiva - PART 04
Turut berduka bro, menurut saya sih kalau boil baru 2 minggu, kemungkinan dari PDI nya yang kurang teliti. Sekalian cek semua kabel2 aja bro di bengkel biar hati amanreaver wrote:Sekedar Sharing Aja..
Boil ane si Item Captiva Diesel umurnya baru 2 minggu, plat no aja belon keluar. Kejadiannya hari Sabtu pagi kemarin jam 8. Mobil starter ga masalah, terus sampe keluar dari garasi jg ga masalah. Abis itu ane tutup pintu gerbang, pas masuk boil, tiba2 steeringnya super berat, lampu indikator battery nyala dan ac panas. Coba matiin terus nyalain lagi, sama masih steer berat, lampu battery nyala dan ac panas.
Trus call ke CAC langsung diangkat. Berhubung boil ane belinya di Sun Motor Kebon Jeruk, di route agar teknisinya ke rumah. Jam 4 sore baru nyampe. Di cek sebentar ternyata ada kabel/slang yang copot dibawah bagian ban depan sebelah kanan. Kata teknisinya menurut pengalaman itu kucing atau tikus yang nyangkut. Tp ga ada tuh kucing atau tikus yg nyangkut. Ga sampe 10 menit disambungin lgsg boil normal lagi.
Aneh aja kok ada selang yg sebegitu penting bisa copot, berarti ga kuat donk nguncinya. Gimana kalo lagi lari di tol tiba2 copot dan steer tiba2 berat. Super bahaya euyy..

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 496
- Joined: Tue May 29, 2012 7:26
Re: share captiva - PART 04
Oh.. iya. Lupa gan, ternyata itu harga di Jakarta.evolution21 wrote:ya speknya santa fe bikiin ngiler banget
ane sebelumnya dah sempet galau dulu
tp begitu tau harganya mencapai 449
galaunya hilang
karena ane pikir wajar lebih mahal 100jt dapetnya seperti itu
captiva dengan spek dan apa yg didapat tetep keunggulan memiliki value for money yg tinggi

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 496
- Joined: Tue May 29, 2012 7:26
Re: share captiva - PART 04
Oh.. Boleh gan. Mau coba lihat performa Captiva yang udah pakai Norival gimana. Gak apa gan, saya beli aja dulu 1 botol. Soalnya sekarang masih pakai Redline, jadi mau tunggu isi botolnya habis, baru pakai Norival.fernando_lim wrote: Bukan om itu cp user captiva yg menggunakan norival supaya rekan2 bisa mencek kebenaran dari testimoninya supaya saya tdk dikatakan mengarang kalimat
Kalo bro mau coba bole kontak saya di 081396178898 pin 2326fb57 atau ym [email protected] kalau masi ragu dgn norival boleh di tes dulu syaratnya tangki full tank ya bro supaya akurat dosisnya

Nanti saya sms agan, jadi bisa buat janji ketemuan di mana

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 496
- Joined: Tue May 29, 2012 7:26
Re: share captiva - PART 04
Jadi gimana gan mobilnya sekarang? Yang rusak di bagian mana?KevinSmith wrote:Siang semua,
kebetulan kemaren baru bawa ctv vcdi 2009 kesayangan ke beres, ada bunyi dengung/mirip storing dari ruang mesin, katanya "packing" (sp ?) turbo yg bermasalah, udah diganti, tapi mobil masih diinepin, tar sore baru diambil.
Eniwei,
sempat ngobrol2 ama kepala mekaniknya, gw nanya2 ttg pemakaian addiktif + injector cleaner etc, berhubung di kota gw cuman ada solar biasa yg Rp4500 itu, boro2 Dex, Biosolar aja ga ada![]()
Kata kepala mekanik itu, sekarang pemakai vcdi dianjurin pake liqui moly purging aja tiap 15.000 - 20.000 KM, ganti filter solar pada saat yang sama.
Untuk pemakaian daily cukup ditambahin Redline85+ aja dengan dosis standard, 1/4 - 1/3 botol tiap kali ngisi solar full tank.
Kuras tangki ato nggak tergantung keinginan aja katanya, selama pemakaian normal dengan perawatan seperti ini udah cukup katanya.
Sempet ngeliat ada standing banner liqui moly itu dengan logo chevrolet di ruang bengkelnya sih emang, tapi lupa difoto
Wah.. parah Pertamina nya. Kok Biosolar juga gak ada? Bukannya sekarang semua solar Pertamina udah harus Biosolar ya?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 496
- Joined: Tue May 29, 2012 7:26
Re: share captiva - PART 04
Ini Captiva tangki BBM nya ada 2 ya?

Kalau mekaniknya sih bilang iya. Berarti ada 2 fuel pump?

Kalau mekaniknya sih bilang iya. Berarti ada 2 fuel pump?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 279
- Joined: Thu Dec 27, 2007 7:38
Re: share captiva - PART 04
All, kebetulan sy lg sangat consider captiva FL diesel, kyknya ambil antara ini atau T31. Mau tanya donk, considering dr baca2 disini dapet unitnya kesannya hoki2an (bisa bagus bisa ngga), sy sum up bbrp hal yg hrs dicek pas mobil dateng:
1. Fuel pump. Cek ada bunyi ngiingg ngga dr bagian belakang kanan.
2. Kaki-kaki. Ada bunyi2an ngik2 ato grok2 ngga pas di jalan jelek.
3. Bunyi2an di interior.
Kira2 ada hal lain yg perlu dicek lagi ngga yah selain 3 point diatas? Rencananya sblm BPKB dibuat sy mau liat unitnya dulu (semi QC) biar ati nyaman hehe..
1. Fuel pump. Cek ada bunyi ngiingg ngga dr bagian belakang kanan.
2. Kaki-kaki. Ada bunyi2an ngik2 ato grok2 ngga pas di jalan jelek.
3. Bunyi2an di interior.
Kira2 ada hal lain yg perlu dicek lagi ngga yah selain 3 point diatas? Rencananya sblm BPKB dibuat sy mau liat unitnya dulu (semi QC) biar ati nyaman hehe..


-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 101
- Joined: Tue Aug 18, 2009 15:09
Re: share captiva - PART 04
Kayaknya turbo gw harus gantiwllaw2 wrote:Jadi gimana gan mobilnya sekarang? Yang rusak di bagian mana?KevinSmith wrote:Siang semua,
kebetulan kemaren baru bawa ctv vcdi 2009 kesayangan ke beres, ada bunyi dengung/mirip storing dari ruang mesin, katanya "packing" (sp ?) turbo yg bermasalah, udah diganti, tapi mobil masih diinepin, tar sore baru diambil.
Eniwei,
sempat ngobrol2 ama kepala mekaniknya, gw nanya2 ttg pemakaian addiktif + injector cleaner etc, berhubung di kota gw cuman ada solar biasa yg Rp4500 itu, boro2 Dex, Biosolar aja ga ada![]()
Kata kepala mekanik itu, sekarang pemakai vcdi dianjurin pake liqui moly purging aja tiap 15.000 - 20.000 KM, ganti filter solar pada saat yang sama.
Untuk pemakaian daily cukup ditambahin Redline85+ aja dengan dosis standard, 1/4 - 1/3 botol tiap kali ngisi solar full tank.
Kuras tangki ato nggak tergantung keinginan aja katanya, selama pemakaian normal dengan perawatan seperti ini udah cukup katanya.
Sempet ngeliat ada standing banner liqui moly itu dengan logo chevrolet di ruang bengkelnya sih emang, tapi lupa difoto
Wah.. parah Pertamina nya. Kok Biosolar juga gak ada? Bukannya sekarang semua solar Pertamina udah harus Biosolar ya?

ini lagi siap2 pesen ke om JCo disebelah

Tapi ya sebelon pesen mo konfirm ke kepala mekanik bengkel dulu, udah bener bukan turbo yg ganti.
Masalahnya dia lagi cuti, paling nunggu 2-3 harian lagi kali sih. Untung om JCo ada channel dapetin barang lebih murah dari beres

Kalo solar, yah nasib dah, gw di Makassar sini ga ada pilihan laen, terpaksa pake solar Rp4500,- itu + doping redline aja

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 496
- Joined: Tue May 29, 2012 7:26
Re: share captiva - PART 04
- Yang fuel pump, coba cek belakang kiri dan kanan juga. Kemungkinan ini mobil ada 2 fuel pumpnya soalnya di gambar yang saya post sebelumnya ada kelihatan 2 tangki.SaebaRyo wrote:All, kebetulan sy lg sangat consider captiva FL diesel, kyknya ambil antara ini atau T31. Mau tanya donk, considering dr baca2 disini dapet unitnya kesannya hoki2an (bisa bagus bisa ngga), sy sum up bbrp hal yg hrs dicek pas mobil dateng:
1. Fuel pump. Cek ada bunyi ngiingg ngga dr bagian belakang kanan.
2. Kaki-kaki. Ada bunyi2an ngik2 ato grok2 ngga pas di jalan jelek.
3. Bunyi2an di interior.
Kira2 ada hal lain yg perlu dicek lagi ngga yah selain 3 point diatas? Rencananya sblm BPKB dibuat sy mau liat unitnya dulu (semi QC) biar ati nyaman hehe..
- Coba cek juga tanggal yang tertera di aki nya. Sebisa mungkin jangan yang terlalu jauh tgl nya dari tgl agan mau ambil mobilnya.
- Cek juga apa ada rembesen oli di bagian bawah. Minta mekaniknya untuk buka plat penutup di bagian bawah mobil untuk cek.
- Itu pas cek jalannya, coba test di jalan yang gak rusak juga, tapi aspalnya yang kasar. Kalau bisa test ke jalan yang mulus yang tiba2 berubah ke kasar gitu. Terus pas lagi di jalan mulus, kalau ada lubang kecil atau gundukan kecil, coba aja langsung dilibas. Di test nya di setiap bagian roda.
Kalau bisa hal tersebut ditest sebelum agan menerima mobilnya. Jadi kalau ada masalah, agan bilang aja, mau ganti mobil baru. Gak mau yang unit ini.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 496
- Joined: Tue May 29, 2012 7:26
Re: share captiva - PART 04
Kalau boleh tahu harga turbo nya dari beres itu berapa? Apa mekaniknya ada bilang penyebab dari kerusakan tersebut? Mudah2an sih bukan turbonya ganKevinSmith wrote:
Kayaknya turbo gw harus ganti![]()
ini lagi siap2 pesen ke om JCo disebelah
Tapi ya sebelon pesen mo konfirm ke kepala mekanik bengkel dulu, udah bener bukan turbo yg ganti.
Masalahnya dia lagi cuti, paling nunggu 2-3 harian lagi kali sih. Untung om JCo ada channel dapetin barang lebih murah dari beres
Kalo solar, yah nasib dah, gw di Makassar sini ga ada pilihan laen, terpaksa pake solar Rp4500,- itu + doping redline aja

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 279
- Joined: Thu Dec 27, 2007 7:38
Re: share captiva - PART 04
Seeps, thx bgt utk saran2nya browllaw2 wrote: - Yang fuel pump, coba cek belakang kiri dan kanan juga. Kemungkinan ini mobil ada 2 fuel pumpnya soalnya di gambar yang saya post sebelumnya ada kelihatan 2 tangki.
- Coba cek juga tanggal yang tertera di aki nya. Sebisa mungkin jangan yang terlalu jauh tgl nya dari tgl agan mau ambil mobilnya.
- Cek juga apa ada rembesen oli di bagian bawah. Minta mekaniknya untuk buka plat penutup di bagian bawah mobil untuk cek.
- Itu pas cek jalannya, coba test di jalan yang gak rusak juga, tapi aspalnya yang kasar. Kalau bisa test ke jalan yang mulus yang tiba2 berubah ke kasar gitu. Terus pas lagi di jalan mulus, kalau ada lubang kecil atau gundukan kecil, coba aja langsung dilibas. Di test nya di setiap bagian roda.
Kalau bisa hal tersebut ditest sebelum agan menerima mobilnya. Jadi kalau ada masalah, agan bilang aja, mau ganti mobil baru. Gak mau yang unit ini.

Sekalian tanya lg, utk jakarta kira2 showroom chevy yg bengkelnya paling ok dimana ya?


-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 101
- Joined: Tue Aug 18, 2009 15:09
Re: share captiva - PART 04
Turbo di beres price list @15,150jt kalo ga salah, diskon 10% doangwllaw2 wrote:Kalau boleh tahu harga turbo nya dari beres itu berapa? Apa mekaniknya ada bilang penyebab dari kerusakan tersebut? Mudah2an sih bukan turbonya ganKevinSmith wrote:
Kayaknya turbo gw harus ganti![]()
ini lagi siap2 pesen ke om JCo disebelah
Tapi ya sebelon pesen mo konfirm ke kepala mekanik bengkel dulu, udah bener bukan turbo yg ganti.
Masalahnya dia lagi cuti, paling nunggu 2-3 harian lagi kali sih. Untung om JCo ada channel dapetin barang lebih murah dari beres
Kalo solar, yah nasib dah, gw di Makassar sini ga ada pilihan laen, terpaksa pake solar Rp4500,- itu + doping redline aja
Di om JCo lebih murah

Kata mekanik kemaren sih mungkin karena abis jalan keseringan langsung matiin mesin ga nunggu 30 detikan idling dulu.
Ga ngerti juga gw, padahal kondisi mobil ini 3 taon, tp jalannya baru 23K Km, rada jarang kepake jauh juga.
Ya pasrah ganti aja sih, mo gimana lagi..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: share captiva - PART 04
lah bukannya kalo dah vgt tu dah ga perlu nunggu lama utk matiin mesin ya
brw selama ini pake oli mesinnya merk apa?
brw selama ini pake oli mesinnya merk apa?
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 172
- Joined: Sat Apr 16, 2011 16:51
Re: share captiva - PART 04
Oh.. Boleh gan. Mau coba lihat performa Captiva yang udah pakai Norival gimana. Gak apa gan, saya beli aja dulu 1 botol. Soalnya sekarang masih pakai Redline, jadi mau tunggu isi botolnya habis, baru pakai Norival.
Nanti saya sms agan, jadi bisa buat janji ketemuan di mana
[/quote]
Bole bro welcome,dan memang saya ada beberapa temen pengguna redline aditif jg baik diesel maupun bensinnya mencoba norival dan saya sendiri jg sudah byk mencoba aditif berbagai merk baik dibeli dari beberapa forum online dan di ace (dari murah-mahal dicobain dulu)

Nanti saya sms agan, jadi bisa buat janji ketemuan di mana

Bole bro welcome,dan memang saya ada beberapa temen pengguna redline aditif jg baik diesel maupun bensinnya mencoba norival dan saya sendiri jg sudah byk mencoba aditif berbagai merk baik dibeli dari beberapa forum online dan di ace (dari murah-mahal dicobain dulu)
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1520
- Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
- Location: Sunter, Jakarta-Utara
Re: share captiva - PART 04
Setau ane, namanya mobil turbo, abis digeber ga boleh langsung dimatiin mesinnya, untuk melumasi turbo yang blm benar2 berenti. Tapi anehnya, ctv ini ga bisa dipasang turbo timer krn nyangkut di sistem starternya.evolution21 wrote:lah bukannya kalo dah vgt tu dah ga perlu nunggu lama utk matiin mesin ya
brw selama ini pake oli mesinnya merk apa?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: share captiva - PART 04
um belphegor, ane pernah liat postingan um turbo utk yg vgt tetep ada jeda waktu utk matiin mesin tapi jedanya jauh lebih singkat hanya beberapa detik, dibanding diesel turbo biasa yg butuh waktu lama...
tunggu pencerahan lg deh
btw masalah turbo timer jg pernah tanya beberapa tempat accesories memang ga bisa ya captiva ini, dealer jg tidak menyarankan...
ini mobil sampe sekarang masih sulit ya mau beli accesories ini itu
tutup egr dan downpipe jg blon ada kabar nih
tunggu pencerahan lg deh
btw masalah turbo timer jg pernah tanya beberapa tempat accesories memang ga bisa ya captiva ini, dealer jg tidak menyarankan...
ini mobil sampe sekarang masih sulit ya mau beli accesories ini itu
tutup egr dan downpipe jg blon ada kabar nih

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 977
- Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
- Location: sby
Re: share captiva - PART 04
wah, saya lumayan sering ini langsung matiin mesin abis mobil dibawa keluar kota.
berarti mulai sekarang mesti nungguin beberapa menit yah.
berarti mulai sekarang mesti nungguin beberapa menit yah.

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 496
- Joined: Tue May 29, 2012 7:26
Re: share captiva - PART 04
Sama2 ganSaebaRyo wrote:
Seeps, thx bgt utk saran2nya bro![]()
Sekalian tanya lg, utk jakarta kira2 showroom chevy yg bengkelnya paling ok dimana ya?

Kalau untuk showroom Chevy di Jakarta kurang tahu gan, soalnya saya gak tinggal di Jakarta

Mungkin user yang lain bisa tolong dibantu kasih tahu, beres mana yang paling oke di Jakarta.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 496
- Joined: Tue May 29, 2012 7:26
Re: share captiva - PART 04
Wah... gila 15 juta-anKevinSmith wrote:
Turbo di beres price list @15,150jt kalo ga salah, diskon 10% doang
Di om JCo lebih murah![]()
Kata mekanik kemaren sih mungkin karena abis jalan keseringan langsung matiin mesin ga nunggu 30 detikan idling dulu.
Ga ngerti juga gw, padahal kondisi mobil ini 3 taon, tp jalannya baru 23K Km, rada jarang kepake jauh juga.
Ya pasrah ganti aja sih, mo gimana lagi..

Kalau gak salah di forum kaskus ada salah satu user yang pernah menanyakan perihal turbo tersebut ke pihak Chevy Indonesia, dan ada dibalas bahwa turbo di Captiva boleh langsung dimatiin tanpa dibiarin idle dulu. Nanti saya coba search lagi posting nya tersebut.
Baru 23 ribu km, harusnya gak gitu cepat rusak. Punya teman yang Hilux VNT udah dipakai hingga 39 ribu km, dan sering ke luar kota, gak pernah dibiarin idle, langsung dimatiin. Dan sampai sekarang sih belum ada gejala2 yang aneh sih dengan turbonya. Agan punya udah lewat 3 tahun ya?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 496
- Joined: Tue May 29, 2012 7:26
Re: share captiva - PART 04
Ok, bro. Udah saya sms.fernando_lim wrote: Bole bro welcome,dan memang saya ada beberapa temen pengguna redline aditif jg baik diesel maupun bensinnya mencoba norival dan saya sendiri jg sudah byk mencoba aditif berbagai merk baik dibeli dari beberapa forum online dan di ace (dari murah-mahal dicobain dulu)

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 496
- Joined: Tue May 29, 2012 7:26
Re: share captiva - PART 04
Jadi kira2 mana yang lebih bagus yang oli 5w30 untuk Captiva FL Diesel?
Total Quartz 9000 atau yang Q8, kalau dilihat dari spesifikasi teknisnya?
By the way, ada yang pernah pakai aki dari Bosch? Kalau dilihat dari website nya sih kelihatannya meyakinkan. Hahaha... Soalnya kalau AC Delco, yang bawaan pabrik kayaknya gak bisa tahan lama.
Total Quartz 9000 atau yang Q8, kalau dilihat dari spesifikasi teknisnya?
By the way, ada yang pernah pakai aki dari Bosch? Kalau dilihat dari website nya sih kelihatannya meyakinkan. Hahaha... Soalnya kalau AC Delco, yang bawaan pabrik kayaknya gak bisa tahan lama.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 172
- Joined: Sat Apr 16, 2011 16:51
Re: share captiva - PART 04
Utk diesel Q8 better than total 9000 but gasoline total 9000 better than Q8wllaw2 wrote:Jadi kira2 mana yang lebih bagus yang oli 5w30 untuk Captiva FL Diesel?
Total Quartz 9000 atau yang Q8, kalau dilihat dari spesifikasi teknisnya?
By the way, ada yang pernah pakai aki dari Bosch? Kalau dilihat dari website nya sih kelihatannya meyakinkan. Hahaha... Soalnya kalau AC Delco, yang bawaan pabrik kayaknya gak bisa tahan lama.
Bisa coba yuasa buat aki kering tahan lama dan sudah proof ketimbang coba2 habis duit heheheheh
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 138
- Joined: Mon Oct 10, 2011 9:34
Re: share captiva - PART 04
Total Quartz 9000 itu licensed dexos2? (waktu service pertama saya ga liat2 yg Total, langsung milih Q8)wllaw2 wrote:Jadi kira2 mana yang lebih bagus yang oli 5w30 untuk Captiva FL Diesel?
Total Quartz 9000 atau yang Q8, kalau dilihat dari spesifikasi teknisnya?
By the way, ada yang pernah pakai aki dari Bosch? Kalau dilihat dari website nya sih kelihatannya meyakinkan. Hahaha... Soalnya kalau AC Delco, yang bawaan pabrik kayaknya gak bisa tahan lama.
Rekomendasi oli mesin Captiva FL Diesel 5W-30 yang dexos2.
Kalo liat di listnya http://www.gmdexos.com/licensedbrands/d ... rands.html
Q8 Formula Special G Long Life SAE 5W-30 termasuk, produk Total ada
TOTAL Quartz Ineo MC3 5W-30
Elf Solaris MSX 5W-30
Gulf Progress Extended 5W-30
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 101
- Joined: Tue Aug 18, 2009 15:09
Re: share captiva - PART 04
Kata mekanik sih tetep perlu nunggu 15 detikan sebelon matiin mesin.evolution21 wrote:lah bukannya kalo dah vgt tu dah ga perlu nunggu lama utk matiin mesin ya
brw selama ini pake oli mesinnya merk apa?
Ya maybe nasib gw aja dapet produk yang rada problem dari sononya. Cilakanya, turbo ini bermasalah pas garansi abis pulak, bukannya nongol 1-2 bulan sebelon garansi abis

3 taonan ini gw ganti oli selalu ke beres, biarin lebih mahal, merem aja :p
@Good_boy + @Will :
Diemin 10 - 15 detikan aja kata mekanik sih, ga perlu lama2
Dan emang ga bisa dipasangin turbo time kata mekanik