Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
All New Santa Fe memiliki dimensi PxLxT (4.905 mm, lebar 1.885 mm, tinggi 1.689 mm) dan wheelbase roda 2.799 mm. Mobil ini sanggup menampung 7 penumpang.
Ini dari media online "d" , kl gini LWB donk ? tp dr model udah pasti SWB . salah tulis spek ?
kalo soal output mah ga perlu itu....kita pan penduduk sumatera ini butuh ketersedian pertadex yg susah didapat di jalur sumatera, masah harus bawa bbm cadangan utk lintas kelok2 44.....
Abu2 wrote:masa output mesin segini mau di oprek lagi kang mas Kur...
mending dikasi wejangan ama om Turbo, bijimana untuk cara terbaik untuk merawat mesin 2.2 crdi ini.
terutama ramuan solar dan oli2 yang direomendasikan (mesin , atf, dl)
atau apa perlu turunin tangki untuk di lapisi bagian dalamnya?
Kuruma wrote:kalo soal output mah ga perlu itu....kita pan penduduk sumatera ini butuh ketersedian pertadex yg susah didapat di jalur sumatera, masah harus bawa bbm cadangan utk lintas kelok2 44.....
Abu2 wrote:masa output mesin segini mau di oprek lagi kang mas Kur...
mending dikasi wejangan ama om Turbo, bijimana untuk cara terbaik untuk merawat mesin 2.2 crdi ini.
terutama ramuan solar dan oli2 yang direomendasikan (mesin , atf, dl)
atau apa perlu turunin tangki untuk di lapisi bagian dalamnya?
setuju Kang Mas pak Bos Kur....
jadinya mesti dapet resep sakti neh untuk bisa di tenggak ama Santi yang cantik tinggi perut rata ini sedikit toge....
MOBIL BARU IIMS 2012 - Hyundai Santa Fe
Hyundai New Sante Fe Melantai Di IIMS
Foto : Ary Damarjati
Kamis, 20 September 2012 18:06 WIB
Tahun ini, Hyundai mengandalkan Santa Fe terbaru di IIMS 2012. SUV Hyundai yang pertama kali diperkenalkan di New York Auto Show April lalu ini tampil dengan desain lebih modern.
Sebagai generasi ketiga, Santa Fe diluncurkan dengan memiliki 7 seater (20/9). Ia menggunakan mesin 2.200 cc common-rail diesel VGT dengan tenaga 197 dk dan torsi maksimum 445 Nm. Mesin itu dipasangkan dengan transmisi otomatis 6-speed Shiftronic.
Ia dilengkapi pengatur jok elektrik dan panoramic roof yang membuat kabin jadi segar serta video rear parking sensor. Selain itu, SUV seharga Rp 449 juta ini tersedia dalam 6 pilihan warna.
harga otr nya udah pasti 449.5 juta, nett, gak bisa nego disc lg. td ngobrol sama kepala marketingnya katanya bisa masuk bio solar, dan jgn dicampur dgn pertadex, bisa terjadi pengentalan , saya sih krg ngerti krn awam bgt masalah ginian.
ngomong2 spek santi ini keunggulannya apa ya dibandingkan dgn crv baru, soalnya tipe crv yg 2400 cc aja hanya 405 juta, santi udah 450 juta, 50 juta nya kelebihannya apa aja? saya binggung jawabnya, kalo ditanya sama orang, hyundai lbh mahal dari honda?? mohon info ya bagi yg udah dpt spek lengkap santi ini di compare dgn fitur crv baru yg 2400 cc, thanks
liat aja dimensinya . Mesinnya lbh advance. Build Quality bisa dicompare wa yakin santi bakal menang , ini CBU korea bukan ya ?
Trus fitur bisa dicompare juga .......
Kl masalah Hyundai lbh mahal dari honda , lah coba CRV CBU JPN masuk sini ....harga pasti melambung bro
ongkos utk bikin mesin diesel jg lebih mahal dr mesin bensin bro
tp dengan jaman sekarang diesel commonrail Vnt/vgt menurut ane lebih baik drpd mesin bensin N/A
karena tenaganya nendang dr bawah sampe atas.
jd secara teknologi mesin lebih baik drpd crv 2.4
kalopun mau dibandingkan dengan petrol yg sudah high tech model2 seperti tsi nya golf pake 2 turbo
leiv wrote:harga otr nya udah pasti 449.5 juta, nett, gak bisa nego disc lg. td ngobrol sama kepala marketingnya katanya bisa masuk bio solar, dan jgn dicampur dgn pertadex, bisa terjadi pengentalan , saya sih krg ngerti krn awam bgt masalah ginian.
ngomong2 spek santi ini keunggulannya apa ya dibandingkan dgn crv baru, soalnya tipe crv yg 2400 cc aja hanya 405 juta, santi udah 450 juta, 50 juta nya kelebihannya apa aja? saya binggung jawabnya, kalo ditanya sama orang, hyundai lbh mahal dari honda?? mohon info ya bagi yg udah dpt spek lengkap santi ini di compare dgn fitur crv baru yg 2400 cc, thanks
segmen/kelas-nya beda pak...
yg sekelas dengan CRV/X-trail/Escape/GV itu Tucson dan Sportage
saya kurang paham kelasnya santa fe di Honda, tapi kalau di Toyota, segmennya sama dengan harrier
sama kasusnya dengan bandingkan Sonata v.s. Civic,
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
Direct competitor Santa Fe itu CR-V atau RAV-4 dulu2....sekarang tugas Santa Fe ada dua...yg 5-seater mesti lawan yg biasa2, yg seven seater mesti gantiin Veracruz yg discontinued.
Hyundai continues the makeover of its complete product line with the 2013 Hyundai Santa Fe. Fully redesigned, the new Santa Fe crossover utility vehicle will come in two versions: the five-passenger Santa Fe Sport and the longer seven-passenger Santa Fe. The smaller Santa Fe Sport will compete against vehicles such as the Ford Edge and Honda CR-V. The larger Santa Fe -- which replaces the outgoing seven-passenger Hyundai Veracruz -- is aimed at shoppers who would otherwise consider something like a Ford Explorer or Honda Pilot.
campoeran wrote:Jgn lupa disel bok . dengan kompisisi seperti itu ...ngeri ngebayanginnya . ngacirnya seperti apa ya . diadu ama dakar menang mana yak ?
leiv wrote:harga otr nya udah pasti 449.5 juta, nett, gak bisa nego disc lg. td ngobrol sama kepala marketingnya katanya bisa masuk bio solar, dan jgn dicampur dgn pertadex, bisa terjadi pengentalan , saya sih krg ngerti krn awam bgt masalah ginian.
ngomong2 spek santi ini keunggulannya apa ya dibandingkan dgn crv baru, soalnya tipe crv yg 2400 cc aja hanya 405 juta, santi udah 450 juta, 50 juta nya kelebihannya apa aja? saya binggung jawabnya, kalo ditanya sama orang, hyundai lbh mahal dari honda?? mohon info ya bagi yg udah dpt spek lengkap santi ini di compare dgn fitur crv baru yg 2400 cc, thanks
Sepeti sdh dijelaskan bung admin imsus2c, Jelas beda kelas om. Santa-Fe diatas CR-V. Jadi nggak masalah harga lebih mahal, tetapi dapat lebih besar. Kalau memang tertarik jgn ragu untuk dipinang, om. Karena memang Santa-Fe baru saja launching di global, dan secara teknology sudah satu generasi lebih maju dibanding pesaingnya. Jgn terlalu peduli dgn omongan miring orang
Turboman wrote:ini buat lebih jelasnya yg suspensi belakang......terlihat ada stabilizer bar-nya juga.
dari posisi arm arm horizontalnya, tinggal dibayangkan gimana gerakan roda saat mobil berlari kencang / saat melibas jalanan yg kelok kelok
Posisi shock yg sedikit miring ke dalam (atasnya) itu juga ada tujuannya........
Apalagi kalau ni mobil dapat shock bagus.........
Well, gimanapun harus test drive utk pembuktian.
semoga saja spesifikasi yang ada diluar sama dgn yg dipasarkan di indo.....tapi kali liat avcessoriesnya di hu.....ane jadi pesimis juga....
belum ke masalah pajak dan bersaing dgn kompetitor sekelasnya.....yang dak bisa/ sulit diikuti oleh boil2 korea itu ya lobby jepun mengenai pengenaan pajakkk....ya ga kang mas bro FM....?