Silakan dilanjut pembahasannya...

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
Saya sudah habis 3 botol Norival dg dosis normal atau dosis lebih dikit. Botol yg keempat tenggak langsung dg full tank biosolar 65+8 (sampe leher lober) +cadangan (kurang lebih total hampir 80 ltr). Sekarang sudah saya tes sejauh 402 km Blitar-Malang 2 pp, muter-muter dikota Malang kadang macet, jalan luar kota naik turun banyak tikungan, banyak truck angkut tebu, gaya mengemudi campuran santai, bejek/kickdown, idle speed sekitar total 1 jam (waktu nungguin istri belanja dll), konsumsi bbm di MID 9.1 L/100 KM.akulemu wrote:Om Esh dan Deasegara, kok buanyak sekali masukin norivalnya ke diesel?? 1 botol kalo menurut yang jual kan bisa 4x isi solar. Apa gak nge fly captivanya ya? Masak lebih bagus dari dex om?? Sya rencana mau beli norival, cuman bingung kenak testi om, apa bisa memang di lebihin gitu pake nya.. seneng sekali kalo memang aman tentram di mesin. Sudah berapa kali ngisi full tank +12 ml norival diesel om?
hahaa... baru tau skarang ini ada yg pake Norival Diesel 1 botol utk 1 tanki full ... mohon ijin ikut memantau ya, om....Deasegara wrote:Saya sudah habis 3 botol Norival dg dosis normal atau dosis lebih dikit. Botol yg keempat tenggak langsung dg full tank biosolar 65+8 (sampe leher lober) +cadangan (kurang lebih total hampir 80 ltr). Sekarang sudah saya tes sejauh 402 km Blitar-Malang 2 pp, muter-muter dikota Malang kadang macet, jalan luar kota naik turun banyak tikungan, banyak truck angkut tebu, gaya mengemudi campuran santai, bejek/kickdown, idle speed sekitar total 1 jam (waktu nungguin istri belanja dll), konsumsi bbm di MID 9.1 L/100 KM.akulemu wrote:Om Esh dan Deasegara, kok buanyak sekali masukin norivalnya ke diesel?? 1 botol kalo menurut yang jual kan bisa 4x isi solar. Apa gak nge fly captivanya ya? Masak lebih bagus dari dex om?? Sya rencana mau beli norival, cuman bingung kenak testi om, apa bisa memang di lebihin gitu pake nya.. seneng sekali kalo memang aman tentram di mesin. Sudah berapa kali ngisi full tank +12 ml norival diesel om?
Untuk performa mesin harus saya akui dg dosis 1 botol tenaga lebih terasa, waktu idle suara mesin persis seperti pake dex, tidak ada suara "tek" sekalipun. Dengan dosis normal masih ada suara tek setiap beberapa menit. Ketika digeber speed > 80 km terasa enteng dan suara mesin terasa lebih halus dari biasanya (even pake dex). Dipagi hari asap sedikit sekali/tipis juga sama dg pake dex. Saya pake VCDI non FL baru jalan 10 bulan km 17500. Kondisi mobil standard.
Saya memang lagi eksperimen bro, ternyata hasilnya bagus dan ekonomis. Untuk efek selanjutnya saya gak tahu he...he...he. Kalo saya baca artikel yg di sampaikan pak Turboman saya kutip " Minyak atsiri me reduce SURFACE TENSION". Artinya dengan mereduce surface tension (tegangan permukaan) akan mengurangi foaming tendency, jadi sifatnya juga sebagai antifoam/defoamer yg membuat pembakaran lebih sempurna. Terbukti waktu saya tuang 1 botol, busa / foam jauh berkurang dari biasanya waktu isi ditanki. Untuk overspec kalo didiesel di CN ya, saya tdk kuatir dengan kenaikan CN yg tinggi. Tapi kalo di mesin bensin dg naiknya oktan yg melebihi spec manufacture akan jadi susah terbakar dan benar kata om Jes, justru jadi beban. Yang punya VCDI silakan dicoba, tapi kalo ragu dg efeknya mending gak usah dulu deh he....he...he... Tunggu aja report dari saya, saya akan pake terus sampai nanti mencapai service yg ketiga di 19000 km (Saya akan minta major check dalemanya). Kalo hasilnya bagus ya lanjut terus he...he...he...lebih ekonomis....
ya om, aku baru tau skarang ttg hal itu ...esh wrote:@JESKONENG: mengenai dosis 1 botol 12 ml untuk sekali isi full tank saya sudah pernah tanya ke Pak Chris dan dijawab nggak masalah kalau untuk mesin diesel modern.
Hmmm menurut saya pribadi jawaban ini netral dan bijaksana. Bro yang sedang ber eksperimen namun tidak memaksa semua orang mengikuti karena efek yang belum ketahui dengan dosis sedemikian besar.Deasegara wrote: Saya memang lagi eksperimen bro, ternyata hasilnya bagus dan ekonomis. Untuk efek selanjutnya saya gak tahu he...he...he. Kalo saya baca artikel yg di sampaikan pak Turboman saya kutip " Minyak atsiri me reduce SURFACE TENSION". Artinya dengan mereduce surface tension (tegangan permukaan) akan mengurangi foaming tendency, jadi sifatnya juga sebagai antifoam/defoamer yg membuat pembakaran lebih sempurna. Terbukti waktu saya tuang 1 botol, busa / foam jauh berkurang dari biasanya waktu isi ditanki. Untuk overspec kalo didiesel di CN ya, saya tdk kuatir dengan kenaikan CN yg tinggi. Tapi kalo di mesin bensin dg naiknya oktan yg melebihi spec manufacture akan jadi susah terbakar dan benar kata om Jes, justru jadi beban. Yang punya VCDI silakan dicoba, tapi kalo ragu dg efeknya mending gak usah dulu deh he....he...he... Tunggu aja report dari saya, saya akan pake terus sampai nanti mencapai service yg ketiga di 19000 km (Saya akan minta major check dalemanya). Kalo hasilnya bagus ya lanjut terus he...he...he...lebih ekonomis....
Wah... akhirnya ketemu juga user Captiva yang dari Medanfernando_lim wrote:saya load testimoni dikit yah dari user captiva diesel ane di medan yg kebetulan warga SM jg dosis 1ml 20liter
- asap knalpot berkurang saat dibejek habis biasanya banyak asapnya sekarang sedikit aja asapnya walau gas sering dibejek habis2an
- tenaga & akselerasi mantap
- suara mesinnya lebih halus walau sebelumnya memang halus suara mesin captiva sekarang tambah halus
cp; 081376207779 utk cek kebenarannya
utk rekan sm di medan yg ingin mencoba sendiri saya kasi free testing bener apa tidak performanya
Bukan om itu cp user captiva yg menggunakan norival supaya rekan2 bisa mencek kebenaran dari testimoninya supaya saya tdk dikatakan mengarang kalimatwllaw2 wrote:Wah... akhirnya ketemu juga user Captiva yang dari Medanfernando_lim wrote:saya load testimoni dikit yah dari user captiva diesel ane di medan yg kebetulan warga SM jg dosis 1ml 20liter
- asap knalpot berkurang saat dibejek habis biasanya banyak asapnya sekarang sedikit aja asapnya walau gas sering dibejek habis2an
- tenaga & akselerasi mantap
- suara mesinnya lebih halus walau sebelumnya memang halus suara mesin captiva sekarang tambah halus
cp; 081376207779 utk cek kebenarannya
utk rekan sm di medan yg ingin mencoba sendiri saya kasi free testing bener apa tidak performanya![]()
Boleh gan, tertarik untuk melihat efek dari Norival nya. Itu no telp agan ya?
saya juga 180km/h. tapi kalo ga salah waktu itu pake tiptroniknyaBelphegor wrote:Ninggalin jejak dulu ah dimari, udah lama ga ngepost. Yang pasti ane sependapat sama om evo kalo 449 vs 363, bedanya lumayan banyak, ya pantaslah fitur2nya kayak gitu. Yang ane paling naksir sih tenaganya almost 200hp/440Nm![]()
Anyway, ada yang udah coba top speed captiva diesel? Ane bbrp hari lalu coba 180km/h, nafasnya masih ada tapi sayang ga bisa eksplor lebih lanjut krn tol sudah padat