
ini nih, kebanyakan main FB, jadi sepi disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Wah ternyata Olinya udh ganti ke Fastron Gold ya bro 5W30....gimana neh testimoninya....?imsus2c wrote:Lanjutan:imsus2c wrote:sundul dulu ah....![]()
si santi barusan menguras tabungan lumayan kenceng...![]()
sementara ini baru didata dan dikumpulkan...
sharing & report menyusul segera
Yang sudah dikerjakan:
1. Ganti oli mesin + filter, sekarang pakai Fastron Gold 5w30![]()
2. Carbon clean, tune up dan re-tune mesin![]()
3. Ganti busi iridium 4pcs![]()
4. Ganti timing belt dan semua belt lainnya![]()
5. Ganti kampas rem belakang dan bubut/menghaluskan 4 rem (2 disk + 2 tromol)![]()
6. Ganti kondensor ac/dryer/ekspansi dan service ac total![]()
7. Ganti dan modif exhaust header, masih 4-2-1 tapi ubah ukuran dan desain![]()
8. Service sistem kemudi (rack steer) + flush/ganti oli power steering![]()
Yang akan dikerjakan dalam waktu dekat:
1. Rotasi/balancing/alignment roda![]()
2. Ganti aki, yg sekarang sudah 2 tahun, dan kemaren dicek, kinerjanya sudah melemah![]()
3. Kaca film sisi driver mengelupas![]()
4. Kemungkinan musti lapis ulang anti karat di kolong![]()
5. Apalagi ya...![]()
Masih berlanjut....
Kesan singkat pakai fastron gold 5w30 ada di halaman oli, pak http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... &start=125Kuruma wrote:Wah ternyata Olinya udh ganti ke Fastron Gold ya bro 5W30....gimana neh testimoninya....?imsus2c wrote:Lanjutan:imsus2c wrote:sundul dulu ah....![]()
si santi barusan menguras tabungan lumayan kenceng...![]()
sementara ini baru didata dan dikumpulkan...
sharing & report menyusul segera
Yang sudah dikerjakan:
1. Ganti oli mesin + filter, sekarang pakai Fastron Gold 5w30![]()
2. Carbon clean, tune up dan re-tune mesin![]()
3. Ganti busi iridium 4pcs![]()
4. Ganti timing belt dan semua belt lainnya![]()
5. Ganti kampas rem belakang dan bubut/menghaluskan 4 rem (2 disk + 2 tromol)![]()
6. Ganti kondensor ac/dryer/ekspansi dan service ac total![]()
7. Ganti dan modif exhaust header, masih 4-2-1 tapi ubah ukuran dan desain![]()
8. Service sistem kemudi (rack steer) + flush/ganti oli power steering![]()
Yang akan dikerjakan dalam waktu dekat:
1. Rotasi/balancing/alignment roda![]()
2. Ganti aki, yg sekarang sudah 2 tahun, dan kemaren dicek, kinerjanya sudah melemah![]()
3. Kaca film sisi driver mengelupas![]()
4. Kemungkinan musti lapis ulang anti karat di kolong![]()
5. Apalagi ya...![]()
Masih berlanjut....
Ane rencana bulan mei ini mau ke beres HMI Ciputat :
1. Ganti Oli Mesin
2. Ganti Oli Transmisi
3. Ganti Oli Rem
4. Ganti Oli Power Steering
5. Ganti lampu rem
6. Ganti Seal Crankshaft
7. Tune Up
Untuk Kaki2 terutama Shock Braker...udah ga maen juga, kira2 bisa kasih masukan ga berapa schoick depan dan belakangnya....terus katanya Mando lumayan....kalo yg ori gimana ya bro Imsus....soalnya disinilah letak kenyamanan santi, kalo diganti Mando apa ga berkurang nanti kenyamanannya...
Kesan singkat pakai fastron gold 5w30 ada di halaman oli, pak viewtopic.php?f=4&t=16087&start=125
berhubung pakainya belum jauh/lama, jadi belum bisa kasih kesan-kesan yg lebih komprehensif
untuk shock, setau saya yg ori (OEM) memang merknya MANDO, seingat saya, untuk 1 set depan belakang sih, 3-4 tahun lalu sekitar 4.5jutaan
memang nyaman...
saya sekarang lagi "eksperimen", depan masih pakai MANDO, belakangnya pakai SACHS, pakai tipe yg OEM sedan mercy lampu kacang (saya lupa tipenya, tapi di bodynya masih tercetak Made in Italy)
kalau kestabilan, masih lebih enak ini dibanding OEM Mando, secara GC santi saya lumayan tinggi dibanding standard (karena ganti ban tempohari)
tapi kenyamanan kalah, mungkin karena diperparah pakai ban yg lebih tipis (sekarang profil 65, sebelumnya 75, kalau standard santi profil 70)
kedepannya, kalau yg dipasang sekarang minta ganti, yg shockabsorber belakang mau coba pakai OME (Old Man Emu), shockabsorber depannya belum kepikir...![]()
seingat saya, spek velg OEM santi gen1 yg 4x2, ukurannya 15x6 dengan offset 42Kuruma wrote:Kesan singkat pakai fastron gold 5w30 ada di halaman oli, pak viewtopic.php?f=4&t=16087&start=125
berhubung pakainya belum jauh/lama, jadi belum bisa kasih kesan-kesan yg lebih komprehensif
untuk shock, setau saya yg ori (OEM) memang merknya MANDO, seingat saya, untuk 1 set depan belakang sih, 3-4 tahun lalu sekitar 4.5jutaan
memang nyaman...
saya sekarang lagi "eksperimen", depan masih pakai MANDO, belakangnya pakai SACHS, pakai tipe yg OEM sedan mercy lampu kacang (saya lupa tipenya, tapi di bodynya masih tercetak Made in Italy)
kalau kestabilan, masih lebih enak ini dibanding OEM Mando, secara GC santi saya lumayan tinggi dibanding standard (karena ganti ban tempohari)
tapi kenyamanan kalah, mungkin karena diperparah pakai ban yg lebih tipis (sekarang profil 65, sebelumnya 75, kalau standard santi profil 70)
kedepannya, kalau yg dipasang sekarang minta ganti, yg shockabsorber belakang mau coba pakai OME (Old Man Emu), shockabsorber depannya belum kepikir...![]()
Wah Lumayan juga ya harganya, tapi demi kenyamanan enakan tetap pake yang Mando karena disana sdh merasakan softnya SA tersebut...![]()
Tapi ane pan punya velg 16" eks Tucson...kadang kepikiran mau ganti ban yang A/T 245/65-15....masih bisa masuk ga ya ukuran ban tersebut...ane khawati jadi berat dan gasruk saat nikung....![]()
Kalo Oli tetup aja deh pake repsol, secara performa ane masih cocok dengan brand ini....
selamat datang pak, selamat bergabung...irfkds wrote:Ikutan gabung, baru angkat santa fe th 2002 hitam.
gara gara pada kebanyakan fesbukan sihinoz wrote:waduh sudah lama banget neh gak isi daftar hadir dimari
ternyata yg muncul tidak bertanbah banyak sebab sdh pada maen disebelah yg sering diisi..
silahkan yg mo gabung...welcome a board...
skarang gi ukur FC goldy ku sebab masih gak normal setelah opname ganti kopling set dan flywheel yg jebol...
coba pake partamax..mayan tarikannya jadi balik tapi FC nya masih blm pasti...
Selamat bergabung bro, salam kenal. Ditunggu penampakkanyairfkds wrote:Ikutan gabung, baru angkat santa fe th 2002 hitam.