HELp-Avanza veloz mt atau ertiga GX mt
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 833
- Joined: Mon Jan 17, 2011 6:32
- Location: Paragon City
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: HELp-Avanza veloz mt atau ertiga GX mt
Ane rasa Ertiga ini sebenernya nasi gudeg deh bukan mobil..yoyoyo wrote:
Ertiga pun terasa ‘gurih’.
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10469
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: HELp-Avanza veloz mt atau ertiga GX mt
ane kira nasi kuning..AD74YA wrote:Ane rasa Ertiga ini sebenernya nasi gudeg deh bukan mobil..yoyoyo wrote:
Ertiga pun terasa ‘gurih’.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8009
- Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17
Re: HELp-Avanza veloz mt atau ertiga GX mt
kemaren pas bgt serpis GV ke beres, disana ketemu temen2 sales dan saya langsung disodorin kunci ertiga untuk test drive, padahal kagak ada niat TD ya akhirnya okeh ajah, masalah jadi inden atau nggak ternyata bagi yang sudah TD dikasi kupon berhadiah motor nex... lumayaan kali2 aja dapet door prize nya... ertiga yang unit saya TD itu tipe GX
di page sebelumnya temen2 udah kasi detail lengkap ttg ertiga,saya cuma nambahin aja.
mengenai performa, ertiga tetap khas suzuki yaitu aliran tenaga melonjak di rpm 3000 dikombinasi rasio gigi yg kasar. reponse tbw nya bagus tidak lag, dan saat AC on atau off selama TD tidak sayaa rasakan gejala jerking khas mesin cc kecil, mungkin itu manfaat tbw sehingga perubahan rpm krn sistem ac on/off bisa lbh adaptif supaya tetap smooth.
hasil praktek bejek2 gas, akselerasinya memang bukan tipikal yg agresif menghentak2 tapi torsinya sudah cukup kuat di rpm rentang 2000. Dikecepatan 60 kpj saya coba dan ternyata bisa dengan gigi 5, rpm di rentang 2200....lalu pedal gas saya injak lagi untuk nambah kecepatan tanpa turun ke gigi 4 ternyata mesinnya mampu menambah kecepatan terus tanpa gejala ngeden, saya notice di kec 100kpj - rpm@3000 . Secara umum saya nilai karakter performanya imo kurang lebih mirip2 mesin pekerja toyota (kijang cs)
Hasil lungak longok di eksterior, jarak antar pertemuan panel body ertiga sudah lbh baik baik sisi atas, bawah kiri kanan, pada umumnya produk sijuki itu banyak yg jarak antar panelnya kurang serasi tapi yg ertiga sudah membaik...namun sayangnya jarak antar panelnya rada renggang2 (IMHO), entah menghemat bahan dr beberapa mili material, atau untuk memudahkan kecepatan proses produksi krn dng jarak panel yang agak renggang akan lbh memudahkan proses fitting nya....entahlah
dengan ukuran pintu tengah yg lebih lebar dibanding pintu depan, kalo posisi pintu dibuka sudah tersedia sedikit celah dibelakang bangku ke-2 untuk akses ke row 3, jadi dng menggeser2 kursi atau menegakkan sandaran bangku row 2 maka penumpang dr row 3 sudah bisa lewat, meski bukan berarti lewat secara leluasa, tetep nyempil2 gitu deh,hehehe..tapi kalo untuk anak2 sih bisa lolos dng mudah, saya suka dng konsep ini
Kopling dan perpindahan tuas gigi udah gak kayak suzuki lagi,hehehe...krn saya rasakan kopling empuk dan perpindahan tuas giginya jauh lbh presisi (biasanya sujuki gerakan persenelingnya alot), baguslah ada improvement berarti. cuma driving positionnya rada aneh, secara posisi duduk semestinya bisa seperti sedan yaitu kursi rendah dengan sandaran rebah....tapi sayangnya posisi dan arah gerakan pedalnya gak sesuai dng kondisi gitu, jadi kalo duduk ala sedan maka kaki cepet pegal, supaya gak pegal maka kursi harus distel naik dan sandaran lbh tegak.....hasil akhir posisi mengemudinya kayak bawa minibus, nah itulah posisi duduk yang saya lakukan selama TD
di page sebelumnya temen2 udah kasi detail lengkap ttg ertiga,saya cuma nambahin aja.
mengenai performa, ertiga tetap khas suzuki yaitu aliran tenaga melonjak di rpm 3000 dikombinasi rasio gigi yg kasar. reponse tbw nya bagus tidak lag, dan saat AC on atau off selama TD tidak sayaa rasakan gejala jerking khas mesin cc kecil, mungkin itu manfaat tbw sehingga perubahan rpm krn sistem ac on/off bisa lbh adaptif supaya tetap smooth.
hasil praktek bejek2 gas, akselerasinya memang bukan tipikal yg agresif menghentak2 tapi torsinya sudah cukup kuat di rpm rentang 2000. Dikecepatan 60 kpj saya coba dan ternyata bisa dengan gigi 5, rpm di rentang 2200....lalu pedal gas saya injak lagi untuk nambah kecepatan tanpa turun ke gigi 4 ternyata mesinnya mampu menambah kecepatan terus tanpa gejala ngeden, saya notice di kec 100kpj - rpm@3000 . Secara umum saya nilai karakter performanya imo kurang lebih mirip2 mesin pekerja toyota (kijang cs)
Hasil lungak longok di eksterior, jarak antar pertemuan panel body ertiga sudah lbh baik baik sisi atas, bawah kiri kanan, pada umumnya produk sijuki itu banyak yg jarak antar panelnya kurang serasi tapi yg ertiga sudah membaik...namun sayangnya jarak antar panelnya rada renggang2 (IMHO), entah menghemat bahan dr beberapa mili material, atau untuk memudahkan kecepatan proses produksi krn dng jarak panel yang agak renggang akan lbh memudahkan proses fitting nya....entahlah
dengan ukuran pintu tengah yg lebih lebar dibanding pintu depan, kalo posisi pintu dibuka sudah tersedia sedikit celah dibelakang bangku ke-2 untuk akses ke row 3, jadi dng menggeser2 kursi atau menegakkan sandaran bangku row 2 maka penumpang dr row 3 sudah bisa lewat, meski bukan berarti lewat secara leluasa, tetep nyempil2 gitu deh,hehehe..tapi kalo untuk anak2 sih bisa lolos dng mudah, saya suka dng konsep ini
Kopling dan perpindahan tuas gigi udah gak kayak suzuki lagi,hehehe...krn saya rasakan kopling empuk dan perpindahan tuas giginya jauh lbh presisi (biasanya sujuki gerakan persenelingnya alot), baguslah ada improvement berarti. cuma driving positionnya rada aneh, secara posisi duduk semestinya bisa seperti sedan yaitu kursi rendah dengan sandaran rebah....tapi sayangnya posisi dan arah gerakan pedalnya gak sesuai dng kondisi gitu, jadi kalo duduk ala sedan maka kaki cepet pegal, supaya gak pegal maka kursi harus distel naik dan sandaran lbh tegak.....hasil akhir posisi mengemudinya kayak bawa minibus, nah itulah posisi duduk yang saya lakukan selama TD
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: HELp-Avanza veloz mt atau ertiga GX mt
Mantap, reviewnya, kakak pembina...!!
Engga dicoba spin untuk bannya?
Engga dicoba spin untuk bannya?
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
Re: HELp-Avanza veloz mt atau ertiga GX mt
Review bagus om jalu - banyak analisa yg mantap, tidak lebay
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8009
- Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17
Re: HELp-Avanza veloz mt atau ertiga GX mt
nambahin lagi yang saya ingat2
tentang AC ertiga, pas banget TD itu jam 12 siang teng2, puanas pool....
diawal berangkat saya stel blower di nmr 2, dan level cool mentok kekanan (dingin full), setelah jalan sekitar 15 menit ternyata udah kedinginan di kabin depan...akhirnya blower diturunin ke level 1, dan level cool setengah, baru deh terasa nyaman. ternyata AC nya msh khas sijuki tuan takur, duingin poll
ditengah2 perjalanan saya minta temen sales tsb yg bawa dan saya pindah ke row 2...lanjut perjalanan. di row 2 dng stelan blower 1 dan cool 1/2 masih terasanya nyaman krn dingin hembusan AC masih terasa. selang beberapa km, berhenti lagi dan saya pindah ke row 3. nah dng stelan AC tsb (blow 1 - cool 1/2) di row-3 masih terasa kayak musim pancaroba...artinya panas kabin masih terasa campur aduk sm dingin AC, setelah blower dipindah ke nmr 2 dan level pendingin tetap di 1/2 lama2 kabin belakang sudah berasa nyaman dan didepan gak sampe kedinginan
suspensinya mirip swift artinya bukan mengayun empuk gemulai tapi cenderung firm, namun untungnya gak sampe menggetarkan kabin (IMO bagi saya masih acceptable), terbantu dng jok yg tebel guncangan bs diredam di badan, efek positifnya di tikungan body roll nya minim (masih ada sedikit tp mudah diprediksi)...sebagai acuan di jalur tol JORR pas ditikungan deket2 pasar rebo saya coba dng kecepatan 130 kpj dan masih stabil. Pada umumnya mpv fwd low-slung (seperti model ertiga,GL, stream dkk)...biasanya posisi default suspensinya kalo kondisi kosong itu rata depan dan belakang, tapi ertiga ini saya liat rada nungging , mungkin buat antisipasi kalo muatan penuh, sehingga akhirnya kalo lg kosong dan diliat dr sudut samping belakang jadi aneh
steering responsenya lincah, nurut dan enak buat meliuk2, putarannya jg ringan..buat dalkot mah enak tapi di kec tinggi bagi saya rasanya kurang berat, mungkin ini konsekuensi dari EPS. Center feel dr steeringnya saya kasih nilai lumayan, tapi wajarlah kalo memang mobil non sporty yg berkarater stir lincah biasanya center feelnya terasa kurang positif...
HU nya terliat mewah krn integral dng dasbor plus ada port USB di center konsol disamping colokan lighter plus tombol audio di stir. kualitas suaranya saya bilang saja udah layak dinikmati (mungkin gara2 speker pintu belakang krn suaranya cupu), untung ada tweeter di dasbor jadi suara seolah2 datang dr depan atas, sensitifitas radionya peka...krn biasanya HU integrated bawaan suzuki itu rada buta radio tapi yg ini nggak.
didalem kabin, posisi idle statis suara mesinnya halus dan getaran jg halus.....suara mulai merangsek ke kabin dng jelas di rentang rpm 3500 keatas. Saya perhatikan dari sisi karet2 pintu dan jendela cukup bagus, artinya gak saya temui suara dr luar yg lolos tembus dr celah itu. Untuk sekelas harga ertiga IMHO insulasi kabinnya udah lumayan. Diperjalanan tyre roarnya cukup dominan apalgi di tekstur aspal yang kasar...untungnya suspensi gak ada bunyi jeduk2 atau bletuk2 khas suzuki.
another notice, speedonya 1/2 optitron (IMHO) krn posisi siang hari yang menyala jarumnya doang tapi angka dialnya nggak. selama perjalanan TD FC di angka 10,9...mobil TD odometer 1167 km.
oke ini beberapa catatan lain yang saya temui :
1. spion ternyata belum retrac
2. ada potensi rattle di plastik pilar B dan quarter panel (suzuki banget )
3. bingkai kaca pintu belakang di bagian dalam ada beberapa bagian yg gak ditutup trim, IMHO keliatan kurang rapi
4. besi dudukan pengait seat belt depan itu cuma besi cat item gak ada covernya, merusak pemandangan
tentang AC ertiga, pas banget TD itu jam 12 siang teng2, puanas pool....
diawal berangkat saya stel blower di nmr 2, dan level cool mentok kekanan (dingin full), setelah jalan sekitar 15 menit ternyata udah kedinginan di kabin depan...akhirnya blower diturunin ke level 1, dan level cool setengah, baru deh terasa nyaman. ternyata AC nya msh khas sijuki tuan takur, duingin poll
ditengah2 perjalanan saya minta temen sales tsb yg bawa dan saya pindah ke row 2...lanjut perjalanan. di row 2 dng stelan blower 1 dan cool 1/2 masih terasanya nyaman krn dingin hembusan AC masih terasa. selang beberapa km, berhenti lagi dan saya pindah ke row 3. nah dng stelan AC tsb (blow 1 - cool 1/2) di row-3 masih terasa kayak musim pancaroba...artinya panas kabin masih terasa campur aduk sm dingin AC, setelah blower dipindah ke nmr 2 dan level pendingin tetap di 1/2 lama2 kabin belakang sudah berasa nyaman dan didepan gak sampe kedinginan
suspensinya mirip swift artinya bukan mengayun empuk gemulai tapi cenderung firm, namun untungnya gak sampe menggetarkan kabin (IMO bagi saya masih acceptable), terbantu dng jok yg tebel guncangan bs diredam di badan, efek positifnya di tikungan body roll nya minim (masih ada sedikit tp mudah diprediksi)...sebagai acuan di jalur tol JORR pas ditikungan deket2 pasar rebo saya coba dng kecepatan 130 kpj dan masih stabil. Pada umumnya mpv fwd low-slung (seperti model ertiga,GL, stream dkk)...biasanya posisi default suspensinya kalo kondisi kosong itu rata depan dan belakang, tapi ertiga ini saya liat rada nungging , mungkin buat antisipasi kalo muatan penuh, sehingga akhirnya kalo lg kosong dan diliat dr sudut samping belakang jadi aneh
steering responsenya lincah, nurut dan enak buat meliuk2, putarannya jg ringan..buat dalkot mah enak tapi di kec tinggi bagi saya rasanya kurang berat, mungkin ini konsekuensi dari EPS. Center feel dr steeringnya saya kasih nilai lumayan, tapi wajarlah kalo memang mobil non sporty yg berkarater stir lincah biasanya center feelnya terasa kurang positif...
HU nya terliat mewah krn integral dng dasbor plus ada port USB di center konsol disamping colokan lighter plus tombol audio di stir. kualitas suaranya saya bilang saja udah layak dinikmati (mungkin gara2 speker pintu belakang krn suaranya cupu), untung ada tweeter di dasbor jadi suara seolah2 datang dr depan atas, sensitifitas radionya peka...krn biasanya HU integrated bawaan suzuki itu rada buta radio tapi yg ini nggak.
didalem kabin, posisi idle statis suara mesinnya halus dan getaran jg halus.....suara mulai merangsek ke kabin dng jelas di rentang rpm 3500 keatas. Saya perhatikan dari sisi karet2 pintu dan jendela cukup bagus, artinya gak saya temui suara dr luar yg lolos tembus dr celah itu. Untuk sekelas harga ertiga IMHO insulasi kabinnya udah lumayan. Diperjalanan tyre roarnya cukup dominan apalgi di tekstur aspal yang kasar...untungnya suspensi gak ada bunyi jeduk2 atau bletuk2 khas suzuki.
another notice, speedonya 1/2 optitron (IMHO) krn posisi siang hari yang menyala jarumnya doang tapi angka dialnya nggak. selama perjalanan TD FC di angka 10,9...mobil TD odometer 1167 km.
oke ini beberapa catatan lain yang saya temui :
1. spion ternyata belum retrac
2. ada potensi rattle di plastik pilar B dan quarter panel (suzuki banget )
3. bingkai kaca pintu belakang di bagian dalam ada beberapa bagian yg gak ditutup trim, IMHO keliatan kurang rapi
4. besi dudukan pengait seat belt depan itu cuma besi cat item gak ada covernya, merusak pemandangan
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10469
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: HELp-Avanza veloz mt atau ertiga GX mt
bang jalu..... kmaren nyobain mobilnya dijemur dulu trus nyalain AC ga?? ane pengen tau performa AC nya kl mobilnya uda di jemur seharian trus di pake lagi....
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: HELp-Avanza veloz mt atau ertiga GX mt
gaak4ng wrote:bang jalu..... kmaren nyobain mobilnya dijemur dulu trus nyalain AC ga?? ane pengen tau performa AC nya kl mobilnya uda di jemur seharian trus di pake lagi....
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26954
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: HELp-Avanza veloz mt atau ertiga GX mt
satu lagi postingan bergizi dari kelapa santen parut...
btw bang rijal... waktu setir nya di puter patah gt sambil jalan.. ada bunyi2 an ga ??
btw bang rijal... waktu setir nya di puter patah gt sambil jalan.. ada bunyi2 an ga ??
numpang lewat aja....
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8009
- Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17
Re: HELp-Avanza veloz mt atau ertiga GX mt
waktu stir diputer hampir lock to lock ada bunyi nguuk nguuk....saya notice itu bunyi stir yg ngenggol plastik cover steering column, tapi kalo di sekitar mekanisme stirnya sih gak ada bunyi apa2..DOHC wrote:satu lagi postingan bergizi dari kelapa santen parut...
btw bang rijal... waktu setir nya di puter patah gt sambil jalan.. ada bunyi2 an ga ??
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1633
- Joined: Thu Apr 08, 2010 9:37
- Location: Citeureup- Lebak Bulus - Citeureup
Re: HELp-Avanza veloz mt atau ertiga GX mt
Ijin nyimak dulu.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 249
- Joined: Thu Jan 06, 2011 6:00
Re: HELp-Avanza veloz mt atau ertiga GX mt
review yang mantap bung jalu
tp akhirnya keluarga saya beli avanza veloz item mt -_-
sebenarnya dr awal ane ga sreg dg keputusan ini, tp gmn lg, bonyok ngeyel sih -_-
dan firasat ane benar, mobil ini tidak sesuai ekspektasi saya untuk mobil seharga 180jt
- joknya, biasa banget bahannya
- dashboardnya dari plastik(yah wajar kali yah, ini kan bukan biemwe), tapiii kok plastik fellnya agak tipis2 rapuh gmn kalo diketok, terutama dashboard bagian atas, ga solid, rasanya mobil korea macam accent lebih solid. bagian plastik dekat tuas persnelen dekat konsol tengah jg finishingnya masih kasar, imho ya
-doortrimnya terasa cheap, dari plastiknya yg lunak dan fabriknya yg menurut ane masih bagus kijang kapsul
-2nd rownya jg kurang fleksibel, gesernya ga seleluasa di ertiga, udah itu seret pula.
-Speakernya CUPUUU!! setara ama speaker 70reboan, suaranya mendem, bassnya cupu, trebble mendominasi. Bener2 ga sesuai harga mobilnya
-peredaman suara masih kyk avanza lama, suara bising masih masuk, wind noise, etc. kalopun lebih silent, mungkin dikit (banget)
-suspensi slightly lebih enak daripada avanza 2nd gen, dan sangat lebih nyaman dari yg 1st gen, imho
-tilt steeringnya cuma bisa naik turun, ga maju mundur(apa ane yg g bisa )
-EPS nya sih enteng, tp ane g terasa connected sama mobilnya, masih suka carry 1000 ane yg lama
-desain velgnya cupuuu (subjectif)
Intinya daripada beli si pelas ini, mending beli yg tipe E. Trus upgrade sound, suspensi+jok kulit
tp akhirnya keluarga saya beli avanza veloz item mt -_-
sebenarnya dr awal ane ga sreg dg keputusan ini, tp gmn lg, bonyok ngeyel sih -_-
dan firasat ane benar, mobil ini tidak sesuai ekspektasi saya untuk mobil seharga 180jt
- joknya, biasa banget bahannya
- dashboardnya dari plastik(yah wajar kali yah, ini kan bukan biemwe), tapiii kok plastik fellnya agak tipis2 rapuh gmn kalo diketok, terutama dashboard bagian atas, ga solid, rasanya mobil korea macam accent lebih solid. bagian plastik dekat tuas persnelen dekat konsol tengah jg finishingnya masih kasar, imho ya
-doortrimnya terasa cheap, dari plastiknya yg lunak dan fabriknya yg menurut ane masih bagus kijang kapsul
-2nd rownya jg kurang fleksibel, gesernya ga seleluasa di ertiga, udah itu seret pula.
-Speakernya CUPUUU!! setara ama speaker 70reboan, suaranya mendem, bassnya cupu, trebble mendominasi. Bener2 ga sesuai harga mobilnya
-peredaman suara masih kyk avanza lama, suara bising masih masuk, wind noise, etc. kalopun lebih silent, mungkin dikit (banget)
-suspensi slightly lebih enak daripada avanza 2nd gen, dan sangat lebih nyaman dari yg 1st gen, imho
-tilt steeringnya cuma bisa naik turun, ga maju mundur(apa ane yg g bisa )
-EPS nya sih enteng, tp ane g terasa connected sama mobilnya, masih suka carry 1000 ane yg lama
-desain velgnya cupuuu (subjectif)
Intinya daripada beli si pelas ini, mending beli yg tipe E. Trus upgrade sound, suspensi+jok kulit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: HELp-Avanza veloz mt atau ertiga GX mt
emangnya punya pilihan apa wkt itu?wongpantai wrote: sebenarnya dr awal ane ga sreg dg keputusan ini, tp gmn lg, bonyok ngeyel sih -_-
dan firasat ane benar, mobil ini tidak sesuai ekspektasi saya untuk mobil seharga 180jt
sbenenrya klo dipakainya gak sehari2 banget sih pilih innova bekas kali ya?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 249
- Joined: Thu Jan 06, 2011 6:00
Re: HELp-Avanza veloz mt atau ertiga GX mt
carens 2nd, avanza E, sama R3andy1800 wrote:emangnya punya pilihan apa wkt itu?wongpantai wrote: sebenarnya dr awal ane ga sreg dg keputusan ini, tp gmn lg, bonyok ngeyel sih -_-
dan firasat ane benar, mobil ini tidak sesuai ekspektasi saya untuk mobil seharga 180jt
sbenenrya klo dipakainya gak sehari2 banget sih pilih innova bekas kali ya?
y g sehari2 om, cm pas kondangan sama kalo perlu bawa barang banyak.
u/ carens sama r3 krn ragu kuat/g d tanjakan akhirnya mengerucut di avanza E, tp akhirnya ortu malah nglunjak pngen veloz
mobil ane emang jarang dipake om, tp kalo begitu dipake, terutama buat kondangan, medannya naik turun megal megol kyk gunung kidul, purworejo
innova.. kegedean om
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: HELp-Avanza veloz mt atau ertiga GX mt
Yang aku biru-in..wongpantai wrote:-cut-
-2nd rownya jg kurang fleksibel, gesernya ga seleluasa di ertiga, udah itu seret pula.
-cut-
Intinya daripada beli si pelas ini, mending beli yg tipe E. Trus upgrade sound, suspensi+jok kulit
Sudah ngukur berapa beda panjang pintu row kedua nya R3 dengan pelos?
Seret? Saat mobil datang, bisa komplen kan? Atau pas serpis pertama, komplen aja yang ga beres2 kayak seret2 kursi atau handle pintu yang keras (misal).
Yang aku ijo-in..
Kalau memang punya waktu longgar yang banyak, memang worthed ambil yang E. Tapi tipe E cuman ada 1300 ya, ngga ada yang 1500?
Kalau engga ada waktu longgar, alias waktu libur kerja udh buat tidur ama beberes rumah, ya jangan ambil yang kopongan..
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10469
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: HELp-Avanza veloz mt atau ertiga GX mt
keknya yg beli E lalu upgrade sesuai keinginan emg paling cocok buat yg hobi ngoprek,. kl yg pengen cepet and ga ada waktu luang meningan yg G 1.5
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: HELp-Avanza veloz mt atau ertiga GX mt
Masih idup aja nih tret....ak4ng wrote:keknya yg beli E lalu upgrade sesuai keinginan emg paling cocok buat yg hobi ngoprek,. kl yg pengen cepet and ga ada waktu luang meningan yg G 1.5
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: HELp-Avanza veloz mt atau ertiga GX mt
ya kan krn ada yg nyalainVanzMatic wrote:Masih idup aja nih tret....ak4ng wrote:keknya yg beli E lalu upgrade sesuai keinginan emg paling cocok buat yg hobi ngoprek,. kl yg pengen cepet and ga ada waktu luang meningan yg G 1.5
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 531
- Joined: Wed Sep 26, 2012 21:17
- Location: South Sumatera
- Daily Vehicle: Honda_HR-V_1,8
Re: HELp-Avanza veloz mt atau ertiga GX mt
ertiga GX aja gan..
ane ngeliat orang deket rumah ane pake ertiga putih
ertiganya di modif pake velg SSR diameter 16 (ane gak pasti 16 ato 17) warna putih
terus lampu dikasih HID 6000k
terus dikasih DRL
terus dipasangin Spoiler yang ada lampu rem nya....
interiornya gak tau.. ane gak pernah liat dalemnya sich
manteb mayan keren bro...
saran ane ertiga aja bro
ane ngeliat orang deket rumah ane pake ertiga putih
ertiganya di modif pake velg SSR diameter 16 (ane gak pasti 16 ato 17) warna putih
terus lampu dikasih HID 6000k
terus dikasih DRL
terus dipasangin Spoiler yang ada lampu rem nya....
interiornya gak tau.. ane gak pernah liat dalemnya sich
manteb mayan keren bro...
saran ane ertiga aja bro
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5489
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: HELp-Avanza veloz mt atau ertiga GX mt
Samperin broo n tolong kalo bisa foto2nya btw thanks ya
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5489
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: HELp-Avanza veloz mt atau ertiga GX mt
2 years ago.........................nugroho bagor wrote:Samperin broo n tolong kalo bisa foto2nya btw thanks ya
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26954
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: HELp-Avanza veloz mt atau ertiga GX mt
dah 2 taon yahh....
kalo gt ane vote for ertelu yagapapa kann...
dah coba dan ternyata enak sehhh... kekedapan kabin, bantingan, NVH yg jauhhhh d atas pelos....
kalo gt ane vote for ertelu yagapapa kann...
dah coba dan ternyata enak sehhh... kekedapan kabin, bantingan, NVH yg jauhhhh d atas pelos....
numpang lewat aja....
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3692
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: HELp-Avanza veloz mt atau ertiga GX mt
Wuih.... bangkit lg tritnya....
*kudu colek akang nih
Sent from my Ericsson GH 218 4G LTE-A
*kudu colek akang nih
Sent from my Ericsson GH 218 4G LTE-A
2017 Ignis
2021 HRV SE Improvement
2021 HRV SE Improvement
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3148
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: HELp-Avanza veloz mt atau ertiga GX mt
Kalo ertiga gx at dg avanza veloz at bagus mana?
Dari sisi:
kenyamanan
kualitas bahan
keamanan
safety
penampakan (gaya)
Dari sisi:
kenyamanan
kualitas bahan
keamanan
safety
penampakan (gaya)
engine roaring!