4ngin wrote:
Permisi agan2 sekalian...
Saya punya beberapa pertanyaan maklum msh newbie :
1. tarikan awalnya agak kurang bertenaga, tetapi di atas kecepatan 100 mulai menunjuka kekuatannya seperti naik trus speed nya.. tp knapa agak brebet ya.. apa karena knalpot, atau karena sudah disetting menggunakan premium.
2. setir klo di mentokan kearah kiri atau kanan ada bunyi2 sepserti dengung, saya takut ada kebocoran pada power steering. apakah itu normal atau tidak?
3. kalau jalan agak kenceng dan brgelombang dia sperti agak lari2 steer nya apakah perlu di spooring atau gmana ya?
4 apakah ada bengkel yg bagus untuk menangani ford focus selain bengkel resmi? soalnya denger2 klo bengkel resmi agak makan biaya he3x maklum kantong mahasiswa..
5. mau minta saran dr agan2.. saya kan msh ada tape doubledin pioneer dan sound system dr mobil yg lama. apakah lenih baik saya pasang soundsystemnya tp tape tetep pake yg original atau sekalian saya rubah saja tapenya???
terima kasih agan2 mohon pencerahannya...
bantu jawab deh, IMHO
1. brebet?gunakan Pertamax atau lebih baik lagi P+ , di tutup bensinnya aja ditulis Min RON.95
2. nguung gitu ya, punya gw kayaknya sih gitu juga. emg dari sono-nya kali ya. tunggu yg lain jawab deh
3. itu spooring om, dulu juga pernah abis ganti tie rod di Jaksel. ditawarin spooring sekalian ngga?gw blg ngga (mahal coy,200rb). bawa jalan, busettt putaran setir sama ban ngga sinkron.
4. nah bengkel alternatip belom tau juga nih, rada nyesek mmg servis di BeRes. ongkos kerja-nya yg muahal. kmrn servis 60rb KM aja 880rb sendiri Jasa-nya.
5. kalo punya gw sih, HU masih bawaan. tapi speaker udah diganti2. cukup kok. bebas sih.
makasih agan... ane udah coba2 beberapa hal:
1. mobil ane coba pake pertamax plus stengah campur premium stengah, tune up dan ane coba ganti catalist (klo ga salah namanya) knalpotnya dengan yg custom hasilnya sudah ga brebet dan dan tarikan da enak jadi enteng bgt....
2. nggung ketika setir mentok memang ternyata setir itu tidak boleh terlalu lama pada posisi mentok bisa bikin jadi knapa gtu.. dan itu memang normal bawaan mobilnya (kata kepala bengkel ford pluit)
3. ane coba finishing spooring alhasil sudah enak lagi..
4. power steering failure ane coba ganti aki akhirnya ga nongol lagi tu tulisan, untungnya bukan ada yg rusak power steeringnya..
thanx buat agan2 yg da bantu kasih informasi...
