Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
nah, itu dia..
fortuner itu bisa laku karena logo toyotanya aja.
coba ps diganti logo toyota, dijamin penjualan bakal 2x lipat.
sebaliknya fortuner diganti logo lain selain toyota dan honda, langsung jadi barang tdk laku deh..
...kan sdh jelas mayoritas pembeli mobil di Indonesia adalah orang biasa (bukan pehobi otomotif), parameter orang biasa sederhana mobil gak rewel (4 AT terbukti tahan banting kan) mereka gak peduli raungan keras mesin diesel itu mengganggu atau tidak), perawatan mudah, beres banyak, pelayanan beres bagus, dan harga jual kembali bagus. Itu saja, makanya TAM juga lebih memperhatikan pelanggan mayoritasnya...
htannis wrote:Kasihan amat fortuner fan boy gak bisa banggain fortunernya selain penjualan nya lebih tinggi daripada ps banggain avanza aja yg no 1 terus tiap bulan
Ane aja cuman bisa ngimpi punya Fortuner kok... sungguh... pengeeen banget kayak fortuner buat pelampiasan napsu jalan2 keluar kota ane sampe ke jalan2 yang luar binasa rusaknya..
Pengen yang 4x4 ituu...
Penjualan lebih tinggi kan fakta paling nyata, mobil yg bagaimana yang paling masuk di selera orang Indonesia secara mayoritas, kan?
kalo fitur, harga dll kan sifatnya subjektif.
Ada yang ampe freak thd fitur, ada yang ngga.
Ada yang butuh keawetan mesin, ada yang maen hajal aja
Ada yang melihat dari kecocokan desain model, ada yang melihat dari bongkahan gelondong mesinnya.
macem macem kan?
Tapi satu hal yang menjadi kunci bukti nyata sebuah kendaraan itu disukai atau tidak, dari data penjualan, kan?
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
abrof wrote:...kan sdh jelas mayoritas pembeli mobil di Indonesia adalah orang biasa (bukan pehobi otomotif), parameter orang biasa sederhana mobil gak rewel (4 AT terbukti tahan banting kan) mereka gak peduli raungan keras mesin diesel itu mengganggu atau tidak), perawatan mudah, beres banyak, pelayanan beres bagus, dan harga jual kembali bagus. Itu saja, makanya TAM juga lebih memperhatikan pelanggan mayoritasnya...
Jadi kalo hobi otomotif maunya
- mobil rewel
- perawatan susah
- beres sedikit
- pelayanan beres jelek
- harga jual hancur lebur
Btw TAM ada Camry Hybrid sampe Alphard sampe Landcruiser sampe Avanza sampe GT-86, kalo dihitung Lexus ada sampe LS600h. Semua diperhatikan kok - tinggal budget masing2 aja.
Hehe, saya cuma mau sumbang review numpang GNF VNT punya temen. Overall rasa naiknya sama persis sama GNF. Untuk perbandingan sama PS Dakar punya saudara, suspensinya lebih lembut GNF, kabinnya sedikit lebih lega daripada PS, suara mesin lebih halus daripada PS, fitur lebih sedikit dari PS. Maap kalo reviewnya kurang advance, cuma numpang doank soalnya
Kalao ane sih lihat hanya spec ketinggalan aja (4 sp)
Kalau dibilang busuk ?
Aisin W A 304 itu mampu handle TOrsi hingga 600 Nm lebih in shortburst, asal dikasih ATF cooler tambahan dan ATF bagus, tanpa harus upgrade jeroan transmisi.
A 304 ini dulunya nempel di :
- Supra Turbo gen. lama
- Lexus LS 400 gen.1
abrof wrote:...kan sdh jelas mayoritas pembeli mobil di Indonesia adalah orang biasa (bukan pehobi otomotif), parameter orang biasa sederhana mobil gak rewel (4 AT terbukti tahan banting kan) mereka gak peduli raungan keras mesin diesel itu mengganggu atau tidak), perawatan mudah, beres banyak, pelayanan beres bagus, dan harga jual kembali bagus. Itu saja, makanya TAM juga lebih memperhatikan pelanggan mayoritasnya...
Jadi kalo hobi otomotif maunya
- mobil rewel
- perawatan susah
- beres sedikit
- pelayanan beres jelek
- harga jual hancur lebur
Btw TAM ada Camry Hybrid sampe Alphard sampe Landcruiser sampe Avanza sampe GT-86, kalo dihitung Lexus ada sampe LS600h. Semua diperhatikan kok - tinggal budget masing2 aja.
Mungkin maksutna, kalo pehobi otomotif tuh:
1. Melek fitur
2. Fitur teknologi mesin dan safety nomor 1
3. Harga ngga masalah
4. Bengkel resmi dikit ngga masalah..wong cuman mobil hobi..
5. Harga amblas, ngga masalah, wong (kemungkinan) engga dijual..
Kali aja siiih...
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
yg namanya mobil gak ada yg perfect tinggal pilih yg mana yg cocok .
Cm ane sendiri lbh demen GNF VNT drpd PS dakar walaupun gak pernah naek dua2nya krn kurang doyan ama mobil segambot gini dan interior mobil ginian juga gak doyan abis deh .
Cm wa ama bini setubuh eh setujuh kalau GNF tampang luarnya ( tanpa mempertimbangkan fitur dan mesin ) dan kasat mata kelihatan lebih mewah , lebih gengsi , lebih ningrat dan keliatan kualitasnya di atas PS ......
Mengenai 4AT ....
ntar 2013 5AT keluarin di sini
2014 kluarin minor facelift lagi
2015 ( udah 10 th ui ) kluar model all new ........
Kalao ane sih lihat hanya spec ketinggalan aja (4 sp)
Kalau dibilang busuk ?
Aisin W A 304 itu mampu handle TOrsi hingga 600 Nm lebih in shortburst, asal dikasih ATF cooler tambahan dan ATF bagus, tanpa harus upgrade jeroan transmisi.
A 304 ini dulunya nempel di :
- Supra Turbo gen. lama
- Lexus LS 400 gen.1
Jadi yg dimaksud busuk apanya yah ?
Handle torsi 600NM buat apaan yah, itu kan harus dah ganti turbo
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
Kalao ane sih lihat hanya spec ketinggalan aja (4 sp)
Kalau dibilang busuk ?
Aisin W A 304 itu mampu handle TOrsi hingga 600 Nm lebih in shortburst, asal dikasih ATF cooler tambahan dan ATF bagus, tanpa harus upgrade jeroan transmisi.
A 304 ini dulunya nempel di :
- Supra Turbo gen. lama
- Lexus LS 400 gen.1
Jadi yg dimaksud busuk apanya yah ?
Handle torsi 600NM buat apaan yah, itu kan harus dah ganti turbo
Ketauan, ketinggalan apdet risetnya om turbo..
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "