share captiva - PART 03
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: share captiva - PART 03
masi ditunggu info yg jual downpipe, tutup egr, dan cara hilangkan bunyi interior
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 79
- Joined: Thu Dec 01, 2011 2:11
Re: share captiva - PART 03
adakah captivers disini yang pakai Norival diesel? sharing infonya yah.. mau cari CRC agak susah di ACE...
thanks
thanks
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 64
- Joined: Wed Apr 08, 2009 18:53
- Location: Purwakarta
Re: share captiva - PART 03
Di standar adi knalpot gunung sahari ada yang jual downpipe+flexible exhaust buat captiva om, cuma yang FL ane belum tau ya? Merknya kansaievolution21 wrote:masi ditunggu info yg jual downpipe, tutup egr, dan cara hilangkan bunyi interior
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: share captiva - PART 03
thanks infonya, iya ini maksudnya utk yg fl
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 496
- Joined: Tue May 29, 2012 7:26
Re: share captiva - PART 03
Mobil Captiva nya ditinggal 6 hari untung masih bisa distart mobilnya tanpa masalah
. Startnya gak lama, sama persis seperti tiap pagi mau start. Sebenarnya sih mau dicabut battery nya. Tapi mau coba test aja kalau ditinggal gitu lama, apa battery nya bisa tekor.

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 595
- Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34
Re: share captiva - PART 03
Sharing mudik ah....
Hari Selasa kemarin saya dan keluarga, 7 orang 5 dewasa dan 2 anak-anak mudik ke Banyuwangi tepatnya didaerah Benculuk dengan tunggangan si putih VCDI. Berangkat dari Blitar tepat jam 3 pagi dengan rute Blitar-Malang-Pasuruan-Lumajang-Jember-Banyuwangi. Sampai Lumajang tepat jam 7 pagi, mampir di tempat keluarga. Diperjalanan lancar karena masih pagi, max speed bisa 100 km/jam lebih dikit. Untuk rute ini sudah sering kami lalui sangat nyaman dengan VCDI. Jam 10 tepat kami lanjutkan berangkat dari Lumajang-Jember-Banyuwangi melewati alas/hutan kumitir yg terkenal banyak tikungan tusuk konde. Memasuki kawasan alas kumitir jalanan agak menanjak, bisa dilibas dengan mudah oleh VCDI. Jalanan mulai padat didepan ada Innova D4D grade V mau disalip gak ngasih jalan, malahan saat sudah dekat dia tancap sepertinya ngejek (mentang-mentang dia kasta (V) tertinggi kali), hilang juga kesabaran he..he..he. Pas ditanjakan dekat tikungan gue libas dia masih tancap gas, tiba-tiba dari depan ada mobil, langsung kickdown 2 shift keluarga pada teriak si D4D marah klakson panjang. Saya benar-benar kagum...waktu kena redline mobil serasa melesat jauh meninggalkan si D4D. Thanks to GM Tiptronic....memang ampuh...VCDI sudah sesuai dengan expektasi saya, gahar...lincah...dan nyaman. Belum pernah merasakan crdi dg harga < 400 jt bisa se gahar-lincah-dan senyaman VCDI. Tidak salah dulu salah satu sales Honda yg merekom diesel terbaik adalah VCDI. Saya sudah buktikan sendiri omongan dia sekarang. Dan tidak salah pula dulu saya mencoret Fortie dan PS. Saya jadi terpikir bagaimana ya disituasi seperti itu saya bawa fortie body gembuk tenaga gak ada, bukan tiptronic lagi. Makin sayang aja ma si putih he..he..he.
Disepanjang alas kumitir memang benar banyak tikungan tusuk konde namun bisa dilibas dengan lincah oleh si putih. Akhirnya tepat jam 2 sore kami nyampe di Banyuwangi. Total perjalanan 11 jam dipotong istirahat 3 jam jadi 8 jam Blitar-Banyuwangi. Anak-anak masih tertidur di belakang (saya kasih kasur dan selimut) tidurnya masih lelap meskipun melewati banyak tikungan tusuk konde.
Besok paginya kami balik lagi berangkat dari Banyuwangi jam 8 pagi, karena pengin tantangan buat VCDI, rute kami rubah lewat jalur selatan. Banyuwangi-Jember-Lumajang-Dampit (Malang selatan). Begitu memasuki kawasan Lumajang area piket nol jalanan mulai berkelok-kelok dan menanjak dan begitu saya noleh kekiri...ternyata lereng gunung/jurang setinggi ratusan meter...hiii...ciut juga nyali saya. Jalur ini lebih cocok buat uji VCDI tapi uji nyali...he..he. Jalanya sangat sempit. Saya gak berani terlalu minggir kekiri takut jatuh ke jurang/lereng gunung Semeru yg terkenal sangat curam. Suasana di mobil jadi mencekam, saya gak berani lihat kekiri, serem...Begitu lepas dari lereng Semeru baru lega rasanya. Akhirnya kami bertujuh bisa nyampe dirumah dengan selamat jam 8 malam. Jadi total perjalanan 12 jam. Total perjalanan sejauh 700 km. Kapok deh lewat lereng gunung Semeru.
Kondisi siputih (VCDI non FL) baru 9 bulan, KM 16700. BBM diisi Biosolar+DEX+Redline+Norival. Norival ampuh untuk ngilangin bau masem VCDI. Dicampur DEX baru 3x karena baru nemu kemarin ternyata di Malang ada SPBU DEX di Jalan Tidar.
Sekian sharingnya....
Hari Selasa kemarin saya dan keluarga, 7 orang 5 dewasa dan 2 anak-anak mudik ke Banyuwangi tepatnya didaerah Benculuk dengan tunggangan si putih VCDI. Berangkat dari Blitar tepat jam 3 pagi dengan rute Blitar-Malang-Pasuruan-Lumajang-Jember-Banyuwangi. Sampai Lumajang tepat jam 7 pagi, mampir di tempat keluarga. Diperjalanan lancar karena masih pagi, max speed bisa 100 km/jam lebih dikit. Untuk rute ini sudah sering kami lalui sangat nyaman dengan VCDI. Jam 10 tepat kami lanjutkan berangkat dari Lumajang-Jember-Banyuwangi melewati alas/hutan kumitir yg terkenal banyak tikungan tusuk konde. Memasuki kawasan alas kumitir jalanan agak menanjak, bisa dilibas dengan mudah oleh VCDI. Jalanan mulai padat didepan ada Innova D4D grade V mau disalip gak ngasih jalan, malahan saat sudah dekat dia tancap sepertinya ngejek (mentang-mentang dia kasta (V) tertinggi kali), hilang juga kesabaran he..he..he. Pas ditanjakan dekat tikungan gue libas dia masih tancap gas, tiba-tiba dari depan ada mobil, langsung kickdown 2 shift keluarga pada teriak si D4D marah klakson panjang. Saya benar-benar kagum...waktu kena redline mobil serasa melesat jauh meninggalkan si D4D. Thanks to GM Tiptronic....memang ampuh...VCDI sudah sesuai dengan expektasi saya, gahar...lincah...dan nyaman. Belum pernah merasakan crdi dg harga < 400 jt bisa se gahar-lincah-dan senyaman VCDI. Tidak salah dulu salah satu sales Honda yg merekom diesel terbaik adalah VCDI. Saya sudah buktikan sendiri omongan dia sekarang. Dan tidak salah pula dulu saya mencoret Fortie dan PS. Saya jadi terpikir bagaimana ya disituasi seperti itu saya bawa fortie body gembuk tenaga gak ada, bukan tiptronic lagi. Makin sayang aja ma si putih he..he..he.
Disepanjang alas kumitir memang benar banyak tikungan tusuk konde namun bisa dilibas dengan lincah oleh si putih. Akhirnya tepat jam 2 sore kami nyampe di Banyuwangi. Total perjalanan 11 jam dipotong istirahat 3 jam jadi 8 jam Blitar-Banyuwangi. Anak-anak masih tertidur di belakang (saya kasih kasur dan selimut) tidurnya masih lelap meskipun melewati banyak tikungan tusuk konde.
Besok paginya kami balik lagi berangkat dari Banyuwangi jam 8 pagi, karena pengin tantangan buat VCDI, rute kami rubah lewat jalur selatan. Banyuwangi-Jember-Lumajang-Dampit (Malang selatan). Begitu memasuki kawasan Lumajang area piket nol jalanan mulai berkelok-kelok dan menanjak dan begitu saya noleh kekiri...ternyata lereng gunung/jurang setinggi ratusan meter...hiii...ciut juga nyali saya. Jalur ini lebih cocok buat uji VCDI tapi uji nyali...he..he. Jalanya sangat sempit. Saya gak berani terlalu minggir kekiri takut jatuh ke jurang/lereng gunung Semeru yg terkenal sangat curam. Suasana di mobil jadi mencekam, saya gak berani lihat kekiri, serem...Begitu lepas dari lereng Semeru baru lega rasanya. Akhirnya kami bertujuh bisa nyampe dirumah dengan selamat jam 8 malam. Jadi total perjalanan 12 jam. Total perjalanan sejauh 700 km. Kapok deh lewat lereng gunung Semeru.
Kondisi siputih (VCDI non FL) baru 9 bulan, KM 16700. BBM diisi Biosolar+DEX+Redline+Norival. Norival ampuh untuk ngilangin bau masem VCDI. Dicampur DEX baru 3x karena baru nemu kemarin ternyata di Malang ada SPBU DEX di Jalan Tidar.
Sekian sharingnya....
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 496
- Joined: Tue May 29, 2012 7:26
Re: share captiva - PART 03
Gan, ada yang tahu caranya untuk membersihkan noda yang ada di chrome sela2 logo Chevrolet yang bagian depan itu gimana?


-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27647
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: share captiva - PART 03
pake sanpoly ama sikat gigi gan... kalo kerak2 jamur ringan, bsa pake kit multipurpose cleaner yg murmer ama sikat gigi jg..
numpang lewat aja....


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 595
- Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34
Re: share captiva - PART 03
Saya pake Norival bro, sudah habis 3 botol buat ngilangin bau masem vcdi. Norival+Redline+Biosolar, dosis maximum. Tanpa Norival bau masemnya gak tahan, keculai campur dex agak berkurang baunya.ezdollar wrote:adakah captivers disini yang pakai Norival diesel? sharing infonya yah.. mau cari CRC agak susah di ACE...
thanks
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27647
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: share captiva - PART 03
btw yg bkin bau knalpot nya asem gt apakah karena CC nya ?? uda ad yg perna ganti DP ?? kira2 gmana bau nya ??
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 79
- Joined: Thu Dec 01, 2011 2:11
Re: share captiva - PART 03
Deasegara wrote:Saya pake Norival bro, sudah habis 3 botol buat ngilangin bau masem vcdi. Norival+Redline+Biosolar, dosis maximum. Tanpa Norival bau masemnya gak tahan, keculai campur dex agak berkurang baunya.ezdollar wrote:adakah captivers disini yang pakai Norival diesel? sharing infonya yah.. mau cari CRC agak susah di ACE...
thanks
nyampur nya langsung aja bro? antara redline dan norival...? atau gonta ganti .. sekali pake norival isi berikutnya pake redline?
kalau digabung apa tidak ada negatif efeknya?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: share captiva - PART 03
mantep ceritanya bro deasegra, di redline memang masi luar biasa yah vcdi ini, ga kaya diesel biasa yg dah pada ngempos
campuran bbmnya pengen ane tiru jadinya... haha
campuran bbmnya pengen ane tiru jadinya... haha
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 595
- Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34
Re: share captiva - PART 03
Betul bro, kata pak Turboman CC meng convert sulphur jadi H2SO4, makanya bau masem. Nanti rencana saya juga mo ganti DP, kebetulan di Malang ada Kansai. Seharusnya kalo dicopot gak bau lagi. Coba tanya temen yg punya ps dakkar, dakkar gak ada CC nya, gembung doang dalamnya kosong, harusnya dakkar gak masemDOHC wrote:btw yg bkin bau knalpot nya asem gt apakah karena CC nya ?? uda ad yg perna ganti DP ?? kira2 gmana bau nya ??
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 496
- Joined: Tue May 29, 2012 7:26
Re: share captiva - PART 03
Oh.. thanks gan buat infonya. Nanti saya coba ke Ace hardware cari kalau ada ke sanaDOHC wrote:pake sanpoly ama sikat gigi gan... kalo kerak2 jamur ringan, bsa pake kit multipurpose cleaner yg murmer ama sikat gigi jg..

-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27647
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: share captiva - PART 03
sanpoly ane blom perna ketemu di ace hardware bro... cari nya di carrefour atau hypermart aja.. murah itu, sekaleng ga ampe 30 rebu..
numpang lewat aja....


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 595
- Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34
Re: share captiva - PART 03
Saya campur langsung bro waktu isi di spbu. Tadinya saya stop redline dan ganti Norival, perubahannya rpm lebih rendah sekitar 250 an, bau masem hilang. Dan yg masih jadi pertanyaan saya dari exhaust keluar butiran debu-debu karbon agak kasar dan kering sempat kena muka saya dan sebagian nempel di bagian belakang mobil tapi tidak lengket. Apakah ini efek clean up injector oleh Norival ? karena setelah itu saya iseng-iseng ngabisin stok redline, isi full biosolar+redline tanpa norival, saya terkejut tarikan jadi lebih enteng berbeda sekali waktu pake redline sebelum pake norival. Mungkin bisa jadi lebih baik di selang-seling berdasarkan pengalaman saya diatas, saya nanti akan coba juga ganta-ganti, sementara ini masih campur langsung.ezdollar wrote:Deasegara wrote:Saya pake Norival bro, sudah habis 3 botol buat ngilangin bau masem vcdi. Norival+Redline+Biosolar, dosis maximum. Tanpa Norival bau masemnya gak tahan, keculai campur dex agak berkurang baunya.ezdollar wrote:adakah captivers disini yang pakai Norival diesel? sharing infonya yah.. mau cari CRC agak susah di ACE...
thanks
nyampur nya langsung aja bro? antara redline dan norival...? atau gonta ganti .. sekali pake norival isi berikutnya pake redline?
kalau digabung apa tidak ada negatif efeknya?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 595
- Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34
Re: share captiva - PART 03
Ya bro bisa dicoba dulu he..he..heevolution21 wrote:mantep ceritanya bro deasegra, di redline memang masi luar biasa yah vcdi ini, ga kaya diesel biasa yg dah pada ngempos
campuran bbmnya pengen ane tiru jadinya... haha
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 22
- Joined: Sat Aug 04, 2012 13:56
Re: share captiva - PART 03
Dc apaan maksudnya om evo hehehe?evolution21 wrote:selamet ya um unit barunya, bonusnya banyak amat, total kena dc brapa?
variasi yg anda beli plg dicoba pasang sendiri air filternya, itu yg plg mudah diantara yg lain, kasi olinya tipis2 aja.
kalo yg pivot ada lepas2 aki memang agak ngeri kalo kenapa2, hehe ecu mobil jaman sekarang ga bisa sembarangan copot aki.
cuman pas terakhir ane perhatikan punya ane kayaknya kalo lepas aki cuman keriset mid dan minta password hu-nya
Oh ya, kalo K&N baru juga mesti di olesi oil juga ya?
Trus kalo mid nya ke reset pas lepas accu, apa kompas nya jadi perlu di kalibrasi ulang?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 977
- Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
- Location: sby
Re: share captiva - PART 03
Di surabaya kapanhari saya beli crc di ace hardware royal plaza. Ambil 3botol langsung. Sampe skrg nasi sisa 1botol setengah. Mau coba cari lagi, sama coba mau diseling dgn norival untuk mengurangi bau asam.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: share captiva - PART 03
yg punya ane kompasnya ga ikut kereset.
iyah harus pake olinya yg warna merah um
biasanya beli satu set dengan pembersih
iyah harus pake olinya yg warna merah um
biasanya beli satu set dengan pembersih
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 977
- Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
- Location: sby
Re: share captiva - PART 03
Coba bantu jawba. Biasanya kalo baru ga perlu diolesi oli lagi, karena dari pabriknya udah ada. Plastik pembungkusnya pasti basah kan omarisnandha75 wrote:Dc apaan maksudnya om evo hehehe?evolution21 wrote:selamet ya um unit barunya, bonusnya banyak amat, total kena dc brapa?
variasi yg anda beli plg dicoba pasang sendiri air filternya, itu yg plg mudah diantara yg lain, kasi olinya tipis2 aja.
kalo yg pivot ada lepas2 aki memang agak ngeri kalo kenapa2, hehe ecu mobil jaman sekarang ga bisa sembarangan copot aki.
cuman pas terakhir ane perhatikan punya ane kayaknya kalo lepas aki cuman keriset mid dan minta password hu-nya
Oh ya, kalo K&N baru juga mesti di olesi oil juga ya?
Trus kalo mid nya ke reset pas lepas accu, apa kompas nya jadi perlu di kalibrasi ulang?
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 22
- Joined: Sat Aug 04, 2012 13:56
Re: share captiva - PART 03
Good_boy86 wrote:Coba bantu jawba. Biasanya kalo baru ga perlu diolesi oli lagi, karena dari pabriknya udah ada. Plastik pembungkusnya pasti basah kan omarisnandha75 wrote:Dc apaan maksudnya om evo hehehe?evolution21 wrote:selamet ya um unit barunya, bonusnya banyak amat, total kena dc brapa?
variasi yg anda beli plg dicoba pasang sendiri air filternya, itu yg plg mudah diantara yg lain, kasi olinya tipis2 aja.
kalo yg pivot ada lepas2 aki memang agak ngeri kalo kenapa2, hehe ecu mobil jaman sekarang ga bisa sembarangan copot aki.
cuman pas terakhir ane perhatikan punya ane kayaknya kalo lepas aki cuman keriset mid dan minta password hu-nya
Oh ya, kalo K&N baru juga mesti di olesi oil juga ya?
Trus kalo mid nya ke reset pas lepas accu, apa kompas nya jadi perlu di kalibrasi ulang?
Om Good_boy,
Plastiknya sih udah agak kering, tapi kalo saya pegang filter nya masih keliatan mengkilap2 gitu di jari. Apa perlu dikasih dikit lagi seperti saran om evo...
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 22
- Joined: Sat Aug 04, 2012 13:56
Re: share captiva - PART 03
Ane pake norival om deasegara, cuman masih agak terasa bau asem nya... sementara pake solar biasa, belum nemu dex soalnya dipekanbaru... pengen sih sekali2 nyoba bio solar? pernah tau beda hasilnya bio solar sama solar biasa gak?Deasegara wrote:Ya bro bisa dicoba dulu he..he..heevolution21 wrote:mantep ceritanya bro deasegra, di redline memang masi luar biasa yah vcdi ini, ga kaya diesel biasa yg dah pada ngempos
campuran bbmnya pengen ane tiru jadinya... haha
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 977
- Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
- Location: sby
Re: share captiva - PART 03
saya sempet jual beberapa replacement k&n, dan semuanya setau saya kalo masih dalam plastik itu sudah diolesi oli tinggal pakaiarisnandha75 wrote:Om Good_boy,Good_boy86 wrote:
Coba bantu jawba. Biasanya kalo baru ga perlu diolesi oli lagi, karena dari pabriknya udah ada. Plastik pembungkusnya pasti basah kan om
Plastiknya sih udah agak kering, tapi kalo saya pegang filter nya masih keliatan mengkilap2 gitu di jari. Apa perlu dikasih dikit lagi seperti saran om evo...
kalo nanti sudah dicuci baru dikasi oli lagi.
thanks
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: share captiva - PART 03
oh dr awal dah dikasi oli toh, dulu pertama beli lgs dipasangin ama yg jual jd ane ga perhatiin, pas terakhir bongkar2 sendiri baru bersihin n olesin oli sendiri, btw ni captiva penutup filter udaranya ga kaya mobil2 jepang yg biasanya pake pengait, tp captiva pake baut. mudah kok bongkarnya, dicoba aja um
kalo ex pedagangnya jg dah bilang gitu ya berarti betul d
kalo ex pedagangnya jg dah bilang gitu ya berarti betul d