Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
evolution21 wrote:ga tau um, yah mau dicoba request gt aja
hari ini terasa bunyi2 di balik speedometer, sial nih akhirnya kena jg unit gw.
bunyinya kecil sekali sih, kalo setel musik dikit jg dah ga kedengeran
udah ada yg nemu cara ilanginya?
solusinya ya memang cuma menyalakan audio. saya sendiri setiap kali nyetir captiva, selalu menyalakan audio untuk mengurangi stres gara2 bunyi.
1 minggu yg lalu waktu captiva dibawa bokap, tiba2 ditabrak motor yg puter balik. kena bagian kanan belakang (fender), penyok aja ga sampe kelupas cat nya.
jadi rencana mau klaim asurasi tapi minta di PDR aja. sama velg ada sedikit luka
motornya guling2 di jalan, tp berhubung ga merasa bersalah ya jalan terus aja, drpd ntar disuruh ganti rugi ke motornya. tambah rugi de. hehehe
motor sekarang semakin parah, di klakson pun kebanyakan tidak menganggap. tetep aja jalan di tengah2.
3lajur, untuk mobil cuma disisain 1 lajur. padahal lajur laen kosong semua.
Ane malah kalo geber ke belakang ga gitu liat ada asap om, apa injeknya kurang dalem ya? Hehehe, kapan servis pertama om evo? Ctv saya udah 5rb km, kok rasanya akselerasi agak berkurang ya?
kualitas biosolar indo jelek sih..
seharusnya tdk compatible dgn mesin commonrail tuh.
tapi settingan bebrp mesin commonrail yg masuk indo dipaksa sampai akhirnya bisa menggunakan biosolar atau memperpanjang waktu kerusakan saat diisi biosolar
diatas 4000rpm, panteng sampe redline, punya ane muncul asapnya, cukup tebel um cuman belakangan warnanya kurang jauh hitamnya
dibawah itu nyaris ga keliatan ama skali asap, cuman bau asam aja
Mobil diesel modern harusnya udah ga berasap yah seperti liat taksi di singapur (hyundai sonata, mercedes viano, dll) yg disana udah comply euro IV.
Jadi tergantung kualitas bahan bakarnya, dengan konsekuensi periode service dan maintenance buat jaga kebersihan ruang bakar dan supply solar.
Saya pakai Dex, so far ga ada asap kalo idle dan jalan biasa (pernah pas konvoi ikutin dari belakang jadi saya bisa perhatiin bener), bau asem kadang ga berasa kadang berasa. Kalo lagi bejek, liat dari spion aja sih ga keliatan ada asapnya, ga tau juga kalo diperhatiin bener2, abisnya konsentrasi ke depan kalo lagi bejek.
Km di 4000, belum service pertama.
Suara mesin kadang berasa lebih kasar belakangan ini kalo lagi idle,
Memang uda waktunya service pertama bulan depan 6 bulan,
Nanti sharing lagi setelah service.
kalo ane perhatikan diesel2 merk lain jg berasap sih kalo lg digeber di tol.
btw cuma next diperhatiin um boed2 diatas 4000rpmnya, lebih keliatan dr spion tengah, jd penasaran soalnya
Wah kalo 4000 rpm sih ane jarang banget smp segitu om. Mungkin juga kalo dah segitu baru ngebul. Ane akhir2 ini kalo awal starter mesin, ada kyk bunyi kasar sebentar dan getaran kok feeling ane mulai2 nambah ya? Apa dah waktunya servis pertama ya?
Saya pernah coba bejek full, asapnya jempolan. Banyak. Haha..
Cuma skrg uda ga pernah bejek sampe dalam. Injek dikit aja uda enak kok.
Hari ini coba bawa luar kota kondisi nyetir santai, lumayan irit.
Om2 sekalian, akhirnya unit ane dah dateng. Namanya si black hehehehe .
Kebetulan ane berhasil menguras kantong sales dan dealernya. emang harga pekanbaru agak tinggi, jadi kudu dapet banyak bonusmya: begitu OTR langsung dapet bonus: 7" touchscreen KNAV lengkap dengan navigation system, rear camera, talang air, handle chrome, Plat nomer 3 angka, karpet seperti bonus standar, plus ganti kaca film V-kool (ane nambah duit 2.5 jt buat v-kool nya).
Belon bisa bejak2 karena di sini gak ada tol, tapi tarikannya ueanak... langsung pake norival buat diesel nya. So far sih masih belum ada keluhan karena masih di coba-coba.
Vipot raizin sama K&N air filter dah ditangan tapi belum berani ganti karena mau lebaran dan bengkel pada tutup... kalo ada masalah, bisa duduk manis ntar unitnya pas lebaran
laporan selanjutnya menyusul setelah ada info dr TKP
selamet ya um unit barunya, bonusnya banyak amat, total kena dc brapa?
variasi yg anda beli plg dicoba pasang sendiri air filternya, itu yg plg mudah diantara yg lain, kasi olinya tipis2 aja.
kalo yg pivot ada lepas2 aki memang agak ngeri kalo kenapa2, hehe ecu mobil jaman sekarang ga bisa sembarangan copot aki.
cuman pas terakhir ane perhatikan punya ane kayaknya kalo lepas aki cuman keriset mid dan minta password hu-nya
Gpp om, traktornya senyap kalo di dalam.
Soal asap ya urusan yg diluar aja. Kita yg penting bisa menikmati aja di dalam mobil.
Lagipula ga cuma captiva yg keluar asap hitam. Pajero sport dan fortuner jg banyak yg asapnya hitam. Lah LC yg VX 2001 diesel aja banyak yg keluarin asap hitam.
Haha...iya om gpp.
Saya jg ga menganggap captiva ini bagus banget.
Qc untuk interior nya parah banget. Dan beberapa part gampang rusak. Ini sensir abs saya sudah ada bunyi2, meskipun di buku manual dikatakan tidak apa2 tetep aja risih dengernya