Knapa atpm gak jual old model produksi baru
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Knapa atpm gak jual old model produksi baru
No komen dah...メίίメίίメίίメίίメίίメίί
Bahaya ikih
Bahaya ikih
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Knapa atpm gak jual old model produksi baru
Iya, sama....
No komeng dah atas post om FMEAKD.. tar jadi terlalu mlebar kmana2..
Tapiiii, kalo di tetangga ada post ginian, ane hajar dengan komen pedas full cacimaki ke FM dan pmerintah pusat yang dari dulu tutup mata!! Infraction? Silaken hahaha....
Thanx infonya, om FMEAKD, baru denger FM NYOLONG uranium juga..
BTT yukzz....
No komeng dah atas post om FMEAKD.. tar jadi terlalu mlebar kmana2..
Tapiiii, kalo di tetangga ada post ginian, ane hajar dengan komen pedas full cacimaki ke FM dan pmerintah pusat yang dari dulu tutup mata!! Infraction? Silaken hahaha....
Thanx infonya, om FMEAKD, baru denger FM NYOLONG uranium juga..


BTT yukzz....

Das Beste oder nichts.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: Knapa atpm gak jual old model produksi baru
buat kosmetik audio bagasi... pake titanium, lebih berkelas... gitu maksudnya jemb...ZombiEE wrote:Mksdnya titanium tuh berduit lebih gimana bang?

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Knapa atpm gak jual old model produksi baru
Ooo...bos cemara memang te oh peh be geh te!
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 608
- Joined: Sun Aug 12, 2012 13:43
- Location: Lamongan - Jawa Timur
Re: Knapa atpm gak jual old model produksi baru
jalu wrote:Diskusi "new car-old model" biasanya muncul di kalangan/komunitas penggemar mobil2 lawas, terutama mobil2 yang pernah populer di era-nya. Mobil2 yg disebutkan TS diatas adalah mobil2 yg pernah populer di era-nya dan sampe sekarang masih banyak pengemar setianya

dieselkiki wrote:Kalau berbicara menurut kebutuhan, rasanya mobil2 tua di atas memenuhi kebutuhan dasar dari sebuah mobil. Tenaga gak kalah, nyaman dapat, fc bagus/lumayan, teknologi masih cukup untuk rata2 orang indonesia. Apakah barvanya akan mahal menyamai mobil sekarang ? sepertinya tidak. kira2 biaya apa? rnd? tidak. Promosi? orang dah familiar. cast? gam mahal lah, paling juga masih ada. Penyesuaian line produksi gak susah2 amat. Tinggal 1 yang gak ada. Niat. Lha emang gak niat.
atpm di id terlalu banyak ambil untung.
bold: "penjajahan ekonomi" yg makin kejam..Turboman wrote:Bisnis tetep bisnis omdieselkiki wrote:Liat mobil skg kok mahalnya gak ketulungan yak. kenapa gak ada niat baik dari atpm buat kasih harga masuk akal dan kualitas bagus.
knapa gak buat mobil tua tapi baru, misal genio, ferio, greco twincam gti, lancer gti, lgx diesel tambahin lagi mobil mobil tua yang bisa dimasukin didaftar ini apa? dijamin banyak yg mau...
Mereka sudah invest buat pengembangan model baru, Dies-nya dll, pasti kan pengen investasi-nya balik modal secepat mungkin tanpa gangguan.
Kebayang misalnya TAM kembali merilis Kapsul LGX, apa penjualan Ipah en Avanza nggak keganggu tuh ?
Memang betul sih sebetulnya banyak "outgoing" model yang bagus2, nah harapannya adalah munculnya produsen alternative yg membuat "replika"-nya.
Kayak di China / India ada Premier Rio yg merp. reinkarnasi D. Taruna, bahkan Rio di India menggunakan mesin Diesel 1500 cc
Kalo di China banyak produsen Global membuat "local brand" lalu menelurkan model yg sebetulnya diambil dari the outgoing model spt Everus misalnya, demi bersaing dgn produsen lokal spt FAW / Briliance / Beijing automotive, dll. dimana produsen2 lokal ini mendapat dukungan kuat dari Pemerintah China.
Kalo di India ada produk lokal yg mem-benchmark produk anyar en dijual dgn harga miring, contoh Mahindra Xylo CRDe yg membenchmark Innova D4 D, kapasitas penumpang / mesin setara Ipah, dijual dgn harga di bawah Ipah D4 D![]()
Beda dgn pasar Otomotif Indonesia dimana "cengkereman" Dai Nippon sangat kuat, kasarnya : konsumen monggo manut aja yah ama permainan kami.
Diksl : sekedar opini pribadi oweh aja yg lom tentu benar.
arah perkembangannya kini yg menurutku bnyk yg sulit dimengerti..
> kendaraan yg menyesuaikan dg kondisi jalan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10981
- Joined: Mon Jun 09, 2008 10:51
- Location: Tandes Surabaya
- Daily Vehicle: Nissan Livina VL
Re: Knapa atpm gak jual old model produksi baru
Sore tadi saya mampir ke dealer nissan kelapa gading, dapet info kalau tahun depan keluar Serena c25. Strategi NMI untuk menekan harga.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: Knapa atpm gak jual old model produksi baru
jadi inget crita di dealer mercedes di luar jawa di taun 90-an, ada pengusaha lokal yg datang bermaksud mau beli "Mersi Taiger yg baru" .....
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Re: Knapa atpm gak jual old model produksi baru
Kalo salah kita sendiri yahhh bukan penjajahan namanya hehemr-saga wrote:bold: "penjajahan ekonomi" yg makin kejam..
Kalo mobil murah...mau disuruh jalan kemana? perkembangan jalan raya tidak banyak. Kota2 Indonesia bisa jadi parking lot raksasa.
Bikin mobil murah karya sendiri...orang kita gak mau beli juga (abis designnya pada jelek juga).
Mobil harga setinggi langit...toh tidak ada paksaan beli mobil baru. Orang kita yg kepengen.
Kita yg tidak ada tindakan memperbaiki diri dan dimanfaatkan perusahaan luar yahhh salah kita sendiri.
Contohnya saya...nggak ada tindakan memperbaiki berat badan - ya salah saya, bukan salah dagang sate langganan wkwkwkwk...
Nggak bener kalo saya bilang "dagang sate niat baik kek....jangan jualan ke saya, udah gendut begini...atau bikin sate timun" :p
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Knapa atpm gak jual old model produksi baru
Jarang-jarang bisa sependapat ama om FM.. 
Tapi kali ini 200% setuju. SALAH INDONESIA SENDIRI kok kalo masih mau dijajah perekonomiannya. FMI (bukan Ford Motor Indo loh ya) adalah contoh paling vulgar dari penjajahan penjarahan super rakus yang udah dibiarin selama puluhan taun.

Tapi kali ini 200% setuju. SALAH INDONESIA SENDIRI kok kalo masih mau dijajah perekonomiannya. FMI (bukan Ford Motor Indo loh ya) adalah contoh paling vulgar dari penjajahan penjarahan super rakus yang udah dibiarin selama puluhan taun.
Das Beste oder nichts.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8009
- Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17
Re: Knapa atpm gak jual old model produksi baru
konsumen memang bermacam2 sih.....disaat ada mobil yang udah bertaun2 gak ganti2 model, habis2an di kritik....dan ada lagi mobil yang udah outgoing model malah kembali dirindukan....
bisa saja sih pabrikan ngeluarin model2 lawas dalam kondisi baru...harga lbh murah dibanding model suksesornya mungkin saja....tapi saya gak yakin selisih harganya akan jauh lbh murah dibanding model suksesornya...mungkin biaya rnd udah bisa di abaikan, tapi biaya produksi dan material kan hampir sama saja dng mobil model barunya...
andaikata toyota mau bikin lagi contohlah great corolla....apa mungkin (karena "new born" greco model jadul) harganya bisa lbh murah dibanding vios....?? IMO rasanya sulit, corolla is corolla, kualitasnya diatas vios....jadi meski old model pun tetap butuh racikan bahan, kualitas pengerjaan untuk kategori corolla
well..mungkin bisa dijual seharga vios...pertanyaan berikutnya, apakah konsumen rela menebus seharga itu untuk sebuah old model..?? mungkin hanya fans berat saja yang berminat...konsumen lain blm tentu.... krn justru mayoritas konsumen lbh mementingkan value dari uang yang dikeluarkannya, desain/model terbaru/mutakhir adalah termasuk bagian dari value tsb
akhirnya bagi pabrikan, sederhananya sama2 menjual plat besi tapi dengan perbedaan bentuk...maka akan lbh prospek menjual dengan bentuk yang baru/fresh ketimbang model lawas, krn model lawas lbh rentan membosankan diliat konsumennya .... wajarlah kalo secara periodik hampir semua pabrikan selalu memperbaharui modelnya...
bisa saja sih pabrikan ngeluarin model2 lawas dalam kondisi baru...harga lbh murah dibanding model suksesornya mungkin saja....tapi saya gak yakin selisih harganya akan jauh lbh murah dibanding model suksesornya...mungkin biaya rnd udah bisa di abaikan, tapi biaya produksi dan material kan hampir sama saja dng mobil model barunya...
andaikata toyota mau bikin lagi contohlah great corolla....apa mungkin (karena "new born" greco model jadul) harganya bisa lbh murah dibanding vios....?? IMO rasanya sulit, corolla is corolla, kualitasnya diatas vios....jadi meski old model pun tetap butuh racikan bahan, kualitas pengerjaan untuk kategori corolla
well..mungkin bisa dijual seharga vios...pertanyaan berikutnya, apakah konsumen rela menebus seharga itu untuk sebuah old model..?? mungkin hanya fans berat saja yang berminat...konsumen lain blm tentu.... krn justru mayoritas konsumen lbh mementingkan value dari uang yang dikeluarkannya, desain/model terbaru/mutakhir adalah termasuk bagian dari value tsb
akhirnya bagi pabrikan, sederhananya sama2 menjual plat besi tapi dengan perbedaan bentuk...maka akan lbh prospek menjual dengan bentuk yang baru/fresh ketimbang model lawas, krn model lawas lbh rentan membosankan diliat konsumennya .... wajarlah kalo secara periodik hampir semua pabrikan selalu memperbaharui modelnya...
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 562
- Joined: Fri Oct 24, 2008 10:42
Re: Knapa atpm gak jual old model produksi baru
kalo yg tua tua dibuat lcgc masuk gak ya ? ambil modelnya saja tp yg sesuai kapasitas mesin sehingga perbandingan tenaga torsi dan bobot masih masuk.
sebenarnya kualitas mobil yg masuk lcgc sejauh apa penurunannya kira kira ? sori oot and program lcgc juga belum jelas peraturannya.
sebenarnya kualitas mobil yg masuk lcgc sejauh apa penurunannya kira kira ? sori oot and program lcgc juga belum jelas peraturannya.
- faith humanity freedom -
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Knapa atpm gak jual old model produksi baru
Summary dari kak Jalu sih, saya setuju juga, intinya adalah:
Pasarnya terlalu kecil, harganya gak akan beda jauh (raw material dan perakitan) ama produk di pasaran sekarang.
Konsumen, sebagian sangat besar, pasti maunya yang update, more and more. Difacelift dikit aja udah jejingkrakan seneng pada umumnya hahahaha.........
Seberapa banyak sih orang kayak saya yang masih senantiasa berharap (kosong) bahwa someday Jeep akan kembali pada bentuk bakunya, kembali ke jaman dasbor besi? No electronic nannies?

Pasarnya terlalu kecil, harganya gak akan beda jauh (raw material dan perakitan) ama produk di pasaran sekarang.
Konsumen, sebagian sangat besar, pasti maunya yang update, more and more. Difacelift dikit aja udah jejingkrakan seneng pada umumnya hahahaha.........
Seberapa banyak sih orang kayak saya yang masih senantiasa berharap (kosong) bahwa someday Jeep akan kembali pada bentuk bakunya, kembali ke jaman dasbor besi? No electronic nannies?

Das Beste oder nichts.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8009
- Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17
Re: Knapa atpm gak jual old model produksi baru
kalangan yang rindu "new born" old model juga memang spesifik kok......bersifat niche market krn beda usia kalangan juga beda mobil dirindukannya, patokan biasanya adalah mobil yg dirindukan adalah mbl yang sedang populer disaat masa remaja/muda orang tersebut...dengan demikian, beda usia tentu beda lagi kategori mobil new born old model yang dirindukannya...
sebagai contoh, kalangan usia 30 - 40an...kendaraan new born old model yg dirindukannya biasanya seperti great corolla, civic estio/genio atau ferio, starlet, astina dll, atau untuk motor biasanya rx-king, force 1, astrea prima, RGR, shogun FD dll.....geser lagi ke kalangan usia berbeda seperti rentang 40 - 50an, tentu beda lagi impiannya...
sebagai contoh, kalangan usia 30 - 40an...kendaraan new born old model yg dirindukannya biasanya seperti great corolla, civic estio/genio atau ferio, starlet, astina dll, atau untuk motor biasanya rx-king, force 1, astrea prima, RGR, shogun FD dll.....geser lagi ke kalangan usia berbeda seperti rentang 40 - 50an, tentu beda lagi impiannya...
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 808
- Joined: Sat Sep 04, 2010 3:44
Re: Knapa atpm gak jual old model produksi baru
dengan penguasaan pasar otomotif yang begitu besar bukan hanya di Indonesia, bahkan sudah worldwide kok Jepang malah termasuk negera dengan ekonomi terburuk versi IMF.
sementara Yunani yang sudah dianggap pasti bangkrut kok malah tidak masuk . ga habis pikir ane
gempa dan tsunami 2011 kemarin memang pukulan terberat ekonomi Jepang di era modern ini
sumber: http://bisnis.news.viva.co.id/news/read ... -versi-imf
5. Jepang, Negara dengan Utang Terburuk
IMF mencatat rasio antara utang dengan pendapatan Jepang mencapai 235,8 persen dan diperkirakan akan terus meningkat menjadi 239 persen pada akhir tahun 2012. Sebagian besar utang Jepang dipegang oleh investor domestik dengan bunga yang rendah.
Puncaknya adalah pada Mei 2012 lalu lembaga pemeringkat utang internasional, Fitch, menurunkan peringkat utang Jepang untuk mengontrol utang Jepang yang terus meningkat.
sementara Yunani yang sudah dianggap pasti bangkrut kok malah tidak masuk . ga habis pikir ane


gempa dan tsunami 2011 kemarin memang pukulan terberat ekonomi Jepang di era modern ini
sumber: http://bisnis.news.viva.co.id/news/read ... -versi-imf
5. Jepang, Negara dengan Utang Terburuk
IMF mencatat rasio antara utang dengan pendapatan Jepang mencapai 235,8 persen dan diperkirakan akan terus meningkat menjadi 239 persen pada akhir tahun 2012. Sebagian besar utang Jepang dipegang oleh investor domestik dengan bunga yang rendah.
Puncaknya adalah pada Mei 2012 lalu lembaga pemeringkat utang internasional, Fitch, menurunkan peringkat utang Jepang untuk mengontrol utang Jepang yang terus meningkat.
ZERO EMISSION...............BETTER FUTURE