Mau Tahu ketika S-Class kecelakaan?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
Mau Tahu ketika S-Class kecelakaan?
Mercedes Benz S350 kecelakaan di tol
Saya ambil dari website lain:
Location: Tol Cipularang Km 111
Description
[Wheels] Mercedes OEM : R18 (8,5-9,5)
[Tire] Michelin : 245/45 R18 - 265/45 R18
kejadian pada tanggal 12 april, mobil ini tiba2 melintir 360 derajat 2kali pada saat mau mendahului mobil di depannya.. alhamdulillah, 5 orang penumpangnya selamat..
Buat detailnya klik:
http://www.autoshow.permaisuri.com/Cont ... 0501070303
Saya ambil dari website lain:
Location: Tol Cipularang Km 111
Description
[Wheels] Mercedes OEM : R18 (8,5-9,5)
[Tire] Michelin : 245/45 R18 - 265/45 R18
kejadian pada tanggal 12 april, mobil ini tiba2 melintir 360 derajat 2kali pada saat mau mendahului mobil di depannya.. alhamdulillah, 5 orang penumpangnya selamat..
Buat detailnya klik:
http://www.autoshow.permaisuri.com/Cont ... 0501070303
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 475
- Joined: Sun Jul 10, 2005 16:36
- Location: Cideng
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Sat Mar 20, 2004 17:59
- Location: in the globe
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 840
- Joined: Tue May 11, 2004 4:00
- Location: Asia
Harga emang gak boonk
Btw kalo s class bisa kayak gitu, hampir bisa dipastikan mobil itu dibawa dgn kec sangat tinggi dan si sopir tidak bisa nguasai keadaan, akibatnya ya kayak gitu deh. tapi sekali lagi bravo buat MB, terbukti safety systemnya sangat handal.

Btw kalo s class bisa kayak gitu, hampir bisa dipastikan mobil itu dibawa dgn kec sangat tinggi dan si sopir tidak bisa nguasai keadaan, akibatnya ya kayak gitu deh. tapi sekali lagi bravo buat MB, terbukti safety systemnya sangat handal.
Live as if you were to die tomorrow.
Learn as if you were to live forever.
Learn as if you were to live forever.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 475
- Joined: Sun Jul 10, 2005 16:36
- Location: Cideng
Tapi kalau gak salah S Class itu sudah ada semacam Vehicle Stability Control yah? Kalau masih bisa sampai melintir berarti memang dia bawanya kenceng sekali tuh.....kalau dilihat keadaan mobilnya hampir sama parah yah hancurnya dengan S Class-nya sih Lady Diana waktu tabrakan cuma dia masih yang taon lama
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
namanya teknologi pasti ada batas kemampuan juga menurut saya... bagaimana kalo ban pecah....itu sudah diluar kuasa. kalo gak salah bannya mich...n.
saya belum 1 bulan ini ganti ban dan spooring di nawilis. pada saat yang bersamaan ada C240 tahun 2004 juga ada disitu pake ban mich...n.
saya tanya ke yang bawa, perkiraan saya sopir, ternyata tidak salah. Saya liat sopirnya lagi sibuk bicara ama orang tokonya. saya liat kok ban nya rada aneh, kembangnya masih tebal, tapi kembangnya rada pecah2 di bagian permukaan yang berhubungan langsung dengan permukaan jalan. Bagian yang pecah2 itu sekitar 3cm dari pinggir lebar ban, jadi misalkan lebar bannya 225mm, jadi pada 190mm udah pada copot2 kembangnya....dan bagian yang copot itu teratur sekali mengelilingi ban.
saya jadi aneh, kok kembang yang copot itu teratur sekali. kenapa gak disini disitu atau ...bla...bla......
dan yang heran lagi mobilnya kan baru tahun 2004. kok bannya udah kayak gitu, padahal kembangnya masih tebal.... mungkin bisa jadi umur bannya udah lebih tua dari umur mobilnya. jadi bannya udah kering dan gampang cacat kembangnya.
ini mungkin salah satu resiko ban import yang tidak tahan dengan kondisi cuaca di indo.
yang lebih lucu lagi, dengan kondisi ban seperti itu, ban nya tetap di pakai, dan dipindahkan ke roda belakang. Yang diganti dengan ban baru cuma 2 roda di depan. Bayangkan coba... mobilnya c240, tapi ganti ban aja masih mikir.
Giliran buka bagasi mau masukin ban yang lama, gua liat gile........audionya....full merk 'zapco'....... tau sendirikan audionya zapco bukan audio murah....katanya habis 70jt buat audio....
mobil itu bosnya yang bawa, bukan dia yang bawa....rata2 bolak balik jakarta bandung via cipularang...dan bosnya sering ngebut.....
Dalam hati gua, mobilnya c240, audionya 70jt, tapi ganti ban aja masih mikir.... lucu deh......bagaimana kalo sampe pecah bannya di tol.....

saya belum 1 bulan ini ganti ban dan spooring di nawilis. pada saat yang bersamaan ada C240 tahun 2004 juga ada disitu pake ban mich...n.
saya tanya ke yang bawa, perkiraan saya sopir, ternyata tidak salah. Saya liat sopirnya lagi sibuk bicara ama orang tokonya. saya liat kok ban nya rada aneh, kembangnya masih tebal, tapi kembangnya rada pecah2 di bagian permukaan yang berhubungan langsung dengan permukaan jalan. Bagian yang pecah2 itu sekitar 3cm dari pinggir lebar ban, jadi misalkan lebar bannya 225mm, jadi pada 190mm udah pada copot2 kembangnya....dan bagian yang copot itu teratur sekali mengelilingi ban.
saya jadi aneh, kok kembang yang copot itu teratur sekali. kenapa gak disini disitu atau ...bla...bla......
dan yang heran lagi mobilnya kan baru tahun 2004. kok bannya udah kayak gitu, padahal kembangnya masih tebal.... mungkin bisa jadi umur bannya udah lebih tua dari umur mobilnya. jadi bannya udah kering dan gampang cacat kembangnya.
ini mungkin salah satu resiko ban import yang tidak tahan dengan kondisi cuaca di indo.
yang lebih lucu lagi, dengan kondisi ban seperti itu, ban nya tetap di pakai, dan dipindahkan ke roda belakang. Yang diganti dengan ban baru cuma 2 roda di depan. Bayangkan coba... mobilnya c240, tapi ganti ban aja masih mikir.
Giliran buka bagasi mau masukin ban yang lama, gua liat gile........audionya....full merk 'zapco'....... tau sendirikan audionya zapco bukan audio murah....katanya habis 70jt buat audio....
mobil itu bosnya yang bawa, bukan dia yang bawa....rata2 bolak balik jakarta bandung via cipularang...dan bosnya sering ngebut.....
Dalam hati gua, mobilnya c240, audionya 70jt, tapi ganti ban aja masih mikir.... lucu deh......bagaimana kalo sampe pecah bannya di tol.....



-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 475
- Joined: Sun Jul 10, 2005 16:36
- Location: Cideng
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
jangan gitu dong, nasib kan bukan di tangan saya....saya kan cuma cerita in apa adanya, bukan jelekin merk .
soalnya memang resiko ban import, mungkin mesti liatin minggu dan tahun produksinya.
belum lagi karena bannya import, tentu proses pengiriman barang juga akan mempengaruhi cara menyimpan ban yang benar.
Tahu sendiri kan, yang namanya pengiriman barang kemanapun dan barang apapun, tentu kita akan berusaha sebisa mungkin menjejali barang yang akan kita kirim dengan tempat yang tersedia.
Kalo dalam kasus ban, pasti rata2 proses delivery akan menumpuk ban2 dengan posisi vertikal keatas. karena dengan cara ini akan tidak makan tempat, dan kontainer juga akan terisi lebih banyak ban.
Padahal dengan cara menumpuk ban dengan posisi vertikal keatas akan merusak struktur ban (apalagi kalo ban tersebut masih fresh). Kalo tumpukan paling bawah , bisa berubah jadi tempe kali....
Cara yang baik menyimpan ban adalah dengan menyusun horisontal ke samping, seperti posisi ban berdiri, dan siap di gelinding. Tapi siapa yang mau menyimpan ban dengan posisi begitu di dlm kontainer, selain makan tempat dan susah untuk disusun.
mungkin proses delivery inilah yang membuat struktur ban rusak.
belum lagi setelah proses delivery import udah selesai sampe di indo, siapa yang kan menjamin cara menaruh ban di gudang?
tapi itu lah resikonya kalo kita membeli ban. kalo yang gudangnya keliatan kita bisa liat. biar gimanapun, pasti ada sebagian stok yang ditaruh dengan posisi menumpuk keatas....
pak jeremy, camry nya 3.0L, rasa2nya ada yang kurang deh kalo gak dibawa kebut ...ha..ha.h.a.a.ha.h.a.... sayang kan 3.0L , tapi gak ngebut....c.kc.ck.c.kc.k....mubazir dong....
...... just joking....
oh ya .....gua mau terusin.....cerita diatas......
tiba2 sopir yang bawa c240 nongol lagi dengan mobil satu lagi terrano .....sementara c240 nya masih di nawilis.
isinya sama full audio, gua lupa habis berapa tuh audio yang di terrano....sopirnya cukup bersahabat.....ternyata yang punya adalah pemilik salah satu toko audio mobil.....ck.ckckkkc.kk..ck.. saya gak inget namanya.....the end of story....
soalnya memang resiko ban import, mungkin mesti liatin minggu dan tahun produksinya.
belum lagi karena bannya import, tentu proses pengiriman barang juga akan mempengaruhi cara menyimpan ban yang benar.
Tahu sendiri kan, yang namanya pengiriman barang kemanapun dan barang apapun, tentu kita akan berusaha sebisa mungkin menjejali barang yang akan kita kirim dengan tempat yang tersedia.
Kalo dalam kasus ban, pasti rata2 proses delivery akan menumpuk ban2 dengan posisi vertikal keatas. karena dengan cara ini akan tidak makan tempat, dan kontainer juga akan terisi lebih banyak ban.
Padahal dengan cara menumpuk ban dengan posisi vertikal keatas akan merusak struktur ban (apalagi kalo ban tersebut masih fresh). Kalo tumpukan paling bawah , bisa berubah jadi tempe kali....

Cara yang baik menyimpan ban adalah dengan menyusun horisontal ke samping, seperti posisi ban berdiri, dan siap di gelinding. Tapi siapa yang mau menyimpan ban dengan posisi begitu di dlm kontainer, selain makan tempat dan susah untuk disusun.
mungkin proses delivery inilah yang membuat struktur ban rusak.
belum lagi setelah proses delivery import udah selesai sampe di indo, siapa yang kan menjamin cara menaruh ban di gudang?
tapi itu lah resikonya kalo kita membeli ban. kalo yang gudangnya keliatan kita bisa liat. biar gimanapun, pasti ada sebagian stok yang ditaruh dengan posisi menumpuk keatas....
pak jeremy, camry nya 3.0L, rasa2nya ada yang kurang deh kalo gak dibawa kebut ...ha..ha.h.a.a.ha.h.a.... sayang kan 3.0L , tapi gak ngebut....c.kc.ck.c.kc.k....mubazir dong....

oh ya .....gua mau terusin.....cerita diatas......
tiba2 sopir yang bawa c240 nongol lagi dengan mobil satu lagi terrano .....sementara c240 nya masih di nawilis.
isinya sama full audio, gua lupa habis berapa tuh audio yang di terrano....sopirnya cukup bersahabat.....ternyata yang punya adalah pemilik salah satu toko audio mobil.....ck.ckckkkc.kk..ck.. saya gak inget namanya.....the end of story....


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Sat Mar 20, 2004 17:59
- Location: in the globe
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
wah kalo pecah biasa bisa masuk SM kayak S350 jk jk jkhandling wrote:
Dalam hati gua, mobilnya c240, audionya 70jt, tapi ganti ban aja masih mikir.... lucu deh......bagaimana kalo sampe pecah bannya di tol.....![]()
iya saya juga pernah ban benjol lama ngak di ganti ngak ketahuan sih tiba tiba ngeletus sendiri padahal pas di tol untung ngak keputar kayak s class diatas kalo ngak jadi sarden udah.
kalo ganti ban emang nanggung soalnya ganti yang rusak aja dulu.kalo benjol tapi kembang nya masih bagus biasanya jarang diganti.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 37
- Joined: Wed Mar 08, 2006 0:32
Mobil mweah itu rata2 cuman dikeluarin weekend aja kali, atau kalau mau dibawa di tol.
Maka itulah ban pada benjol2, kelamaan nginep di garasi.
Satu lagi alasan untuk tidak beli mobil mewah di Indo walau dompet tebel.
Ntar cuman di pake buat kondangan, golf, atau keluar kota.
Hehehe
Maximum Seri 3, Harrier, atau Alphard deh yg bisa dipake sehari2.
Maka itulah ban pada benjol2, kelamaan nginep di garasi.
Satu lagi alasan untuk tidak beli mobil mewah di Indo walau dompet tebel.
Ntar cuman di pake buat kondangan, golf, atau keluar kota.
Hehehe
Maximum Seri 3, Harrier, atau Alphard deh yg bisa dipake sehari2.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 475
- Joined: Sun Jul 10, 2005 16:36
- Location: Cideng
Hahaha emang enak sih kalo lagi digeber, tapi yah saya tinggal di Cideng Barat, baru keluar rumah udah mampet gara2 tomang dan Bus Way....paling kalau ke karawaci aja kadang kalo kepepet baru ngebut itu pun paling tinggi 140km/h kalo sepi loh tapi jarang banget kebanyakan kalo udah di tol kebon jeruk mah jalan aja bisa 40 km/h ck ck ck padahal itu jalan tol loh tapi semua jalan cuma 40 km/h saking ramenyahandling wrote:jangan gitu dong, nasib kan bukan di tangan saya....saya kan cuma cerita in apa adanya, bukan jelekin merk .
soalnya memang resiko ban import, mungkin mesti liatin minggu dan tahun produksinya.
belum lagi karena bannya import, tentu proses pengiriman barang juga akan mempengaruhi cara menyimpan ban yang benar.
Tahu sendiri kan, yang namanya pengiriman barang kemanapun dan barang apapun, tentu kita akan berusaha sebisa mungkin menjejali barang yang akan kita kirim dengan tempat yang tersedia.
Kalo dalam kasus ban, pasti rata2 proses delivery akan menumpuk ban2 dengan posisi vertikal keatas. karena dengan cara ini akan tidak makan tempat, dan kontainer juga akan terisi lebih banyak ban.
Padahal dengan cara menumpuk ban dengan posisi vertikal keatas akan merusak struktur ban (apalagi kalo ban tersebut masih fresh). Kalo tumpukan paling bawah , bisa berubah jadi tempe kali....
Cara yang baik menyimpan ban adalah dengan menyusun horisontal ke samping, seperti posisi ban berdiri, dan siap di gelinding. Tapi siapa yang mau menyimpan ban dengan posisi begitu di dlm kontainer, selain makan tempat dan susah untuk disusun.
mungkin proses delivery inilah yang membuat struktur ban rusak.
belum lagi setelah proses delivery import udah selesai sampe di indo, siapa yang kan menjamin cara menaruh ban di gudang?
tapi itu lah resikonya kalo kita membeli ban. kalo yang gudangnya keliatan kita bisa liat. biar gimanapun, pasti ada sebagian stok yang ditaruh dengan posisi menumpuk keatas....
pak jeremy, camry nya 3.0L, rasa2nya ada yang kurang deh kalo gak dibawa kebut ...ha..ha.h.a.a.ha.h.a.... sayang kan 3.0L , tapi gak ngebut....c.kc.ck.c.kc.k....mubazir dong.......... just joking....

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
udah dijawab semuanya.....edward wrote:Nice story bung handling....
So what is the point ?
Orang Indo lebih concern dg gaya dr pd safety?
Rela menghabiskan duit buat 'some funcy' tapi gak peduli dg safety?

gua paling seneng pertanyaan kayak gini.....



yang nanya mr edward, tapi dijawab sendiri....




-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
masih seputar ban ..... gua hari ini balik ke nawilis... padahal 2minggu kemarin baru spooring, gua punya feeling stelan roda belakang gua lari, karena secara kasat mata agak aneh kalo diliat dari belakang.
setelah gua telpon tadi pagi , disuruh langsung dateng.....ternyata perkiraan saya gak salah. setelah alat nya terpasang , ketahuan stelan roda belakang kanan berubah sedikit.
nah sambil nunggu spooring ulang, ada 1 crv dateng. keluar dari pintu , sopir dan pembantu....keren kan....mobilnya masih baru april 2005 , yang 2.4L ivtec
Dari jarak 5-6m gua udah bisa liat, kedua roda depan crv yang satu udah tipis sekali, yang satu lagi masih sedang. roda belakang sebelah kiri masih bagus. (kalo roda belakang kanan gua gak bisa liat, soalnya gua lagi duduk). merknya brid.....e type 'dueler'
gua tanya ama montirnya apa, ternyata mobil itu rodanya getar pas lari kencang dan narik ke sebelah , alias gak bisa lari lurus.
trus kenapa roda depan tebalnya lain antara kiri dan kanan, kenapa gak pake roda belakang aja yang masih bagus keliatannya dan masih tebal.
mau tahu apa jawab montirnya????? gua sungguh kaget....... 'ITU RODA BELAKANGNYA PAKE BAN DALEM, BUKAN TUBELESS'
ya ampun.....jaman sekarang masih ada yang pake ban dalem, untuk mobil seharga gitu....
montirnya bilang , bannya udah rusak di bagian pinggir dan maunya pemilik tetap pake ban itu, satu2 nya cara ya pake cara ban dalem yang seharga 125ribu.
loh bukannya ban dalem cuma di pake di mobil niaga seperi truk dan carry pickup etc.... ternyata juga masih dipake di mobil penumpang ....
Yang jelas bikin gua geleng2 kepala, mobilnya crv, tapi bela2in roda belakangnya pake ban dalem, kenapa gak beli roda baru aja 1bh aja. Bayangin coba kalo pecah di tol. Kalo pecah di jalan biasa sih gak papa kalo lagi jalan pelan.
tukang spooring juga bingung, roda kiri depan dan roda kanan depan gak imbang ketebalannya. Memang sih masih bisa dispooring, tapi gak akan maximal hasilnya....
bener kata pak edward, yang penting gaya dulu, urusan safety belakangan....
setelah gua telpon tadi pagi , disuruh langsung dateng.....ternyata perkiraan saya gak salah. setelah alat nya terpasang , ketahuan stelan roda belakang kanan berubah sedikit.
nah sambil nunggu spooring ulang, ada 1 crv dateng. keluar dari pintu , sopir dan pembantu....keren kan....mobilnya masih baru april 2005 , yang 2.4L ivtec
Dari jarak 5-6m gua udah bisa liat, kedua roda depan crv yang satu udah tipis sekali, yang satu lagi masih sedang. roda belakang sebelah kiri masih bagus. (kalo roda belakang kanan gua gak bisa liat, soalnya gua lagi duduk). merknya brid.....e type 'dueler'
gua tanya ama montirnya apa, ternyata mobil itu rodanya getar pas lari kencang dan narik ke sebelah , alias gak bisa lari lurus.
trus kenapa roda depan tebalnya lain antara kiri dan kanan, kenapa gak pake roda belakang aja yang masih bagus keliatannya dan masih tebal.
mau tahu apa jawab montirnya????? gua sungguh kaget....... 'ITU RODA BELAKANGNYA PAKE BAN DALEM, BUKAN TUBELESS'
ya ampun.....jaman sekarang masih ada yang pake ban dalem, untuk mobil seharga gitu....
montirnya bilang , bannya udah rusak di bagian pinggir dan maunya pemilik tetap pake ban itu, satu2 nya cara ya pake cara ban dalem yang seharga 125ribu.
loh bukannya ban dalem cuma di pake di mobil niaga seperi truk dan carry pickup etc.... ternyata juga masih dipake di mobil penumpang ....
Yang jelas bikin gua geleng2 kepala, mobilnya crv, tapi bela2in roda belakangnya pake ban dalem, kenapa gak beli roda baru aja 1bh aja. Bayangin coba kalo pecah di tol. Kalo pecah di jalan biasa sih gak papa kalo lagi jalan pelan.
tukang spooring juga bingung, roda kiri depan dan roda kanan depan gak imbang ketebalannya. Memang sih masih bisa dispooring, tapi gak akan maximal hasilnya....
bener kata pak edward, yang penting gaya dulu, urusan safety belakangan....


-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 475
- Joined: Sun Jul 10, 2005 16:36
- Location: Cideng
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
udah ah pak handling jangan dibesar besar kan malu juga sebagai orang indonesia uhauhuhauhauha.handling wrote:
bener kata pak edward, yang penting gaya dulu, urusan safety belakangan....
ambil sisi positif nya ingat kata presiden kita,kita harus berhemat karena dia memimpin bangsa yang boros huahuauhuhahua
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
biasanya balancing nya seperti kata pak mpoezz...
balancing ada 2 macam, balancing biasa dan finish balance. untuk yang terakhir ini tidak semua bengkel punya alat nya.
kalo balance biasa, biasanya roda ditaruh di mesin balance, dan diputar sekitar kecepatan 20-30km/h.
Dengan putaran secepat itu diharapkan/dianggap bisa mengcover keceepatan putaran roda sampe berkisar 140km/h di jalan (tapi ini tidak pasti di 140km/h, banyak kasus rata2 bisa jauh melebihi 140km/h)
kalo finish balance adalah balance biasa + balance di tempat. dimana setelah selesai balance biasa, roda di pasang kembali ke tempatnya (di mobil) , dan di balance sekali lagi, dimana roda diputar sampe kecepatan 90-100km/h, dan diharapkan bisa mengcover sampe limit 200km/h lebih di jalan.
Tapi untuk mengetahui mobil anda perlu di finish balance atau tidak , mesti dicoba pake balance biasa, kalo memang dengan balance biasa sudah bisa sampe 200km/h, ya gak diperlukan lagi finish balance.
balancing ada 2 macam, balancing biasa dan finish balance. untuk yang terakhir ini tidak semua bengkel punya alat nya.
kalo balance biasa, biasanya roda ditaruh di mesin balance, dan diputar sekitar kecepatan 20-30km/h.
Dengan putaran secepat itu diharapkan/dianggap bisa mengcover keceepatan putaran roda sampe berkisar 140km/h di jalan (tapi ini tidak pasti di 140km/h, banyak kasus rata2 bisa jauh melebihi 140km/h)
kalo finish balance adalah balance biasa + balance di tempat. dimana setelah selesai balance biasa, roda di pasang kembali ke tempatnya (di mobil) , dan di balance sekali lagi, dimana roda diputar sampe kecepatan 90-100km/h, dan diharapkan bisa mengcover sampe limit 200km/h lebih di jalan.
Tapi untuk mengetahui mobil anda perlu di finish balance atau tidak , mesti dicoba pake balance biasa, kalo memang dengan balance biasa sudah bisa sampe 200km/h, ya gak diperlukan lagi finish balance.

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 556
- Joined: Thu Feb 16, 2006 10:31
kalo mau lebih malu lagi ini neh http://www.addmorehp.blogspot.commpoezz wrote:udah ah pak handling jangan dibesar besar kan malu juga sebagai orang indonesia uhauhuhauhauha.handling wrote:
bener kata pak edward, yang penting gaya dulu, urusan safety belakangan....
ambil sisi positif nya ingat kata presiden kita,kita harus berhemat karena dia memimpin bangsa yang boros huahuauhuhahua
hahahahha