Ok bri turbo, koq daya sreg dengan shock Hotbits DT1 nya ya. Kira2 berapaan ya?Turboman wrote:Itu kalau mau diceperin.juanaxel wrote:gimana kalo ganti per eibach aja bro turboman
Kalo ketinggian mau tetap std per jangan diganti, paling per belakang ganti dgn per MB W123 (depan), potong sekitar 1,75 ulir.
Per W123 = Progressive rate spring, celah ulir atas - bawah beda kerapatan.
Kalo konfigurasi mobil ane skg :
- Shock HotBits DT-1
- Per belakang MB W123 (potong 1,75 ulir)
- Underbrace
Stabil dapat, Comfort dapat.........kalo abis test drive mobil Premium Eropa then balik ke Ipah turunnya gak drastis.......heheheheheh
Kijang Innova D-4D - PART 01
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 147
- Joined: Fri Apr 01, 2011 8:01
Re: Kijang Innova D-4D
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Kijang Innova D-4D
DT-1 buat Ipah harga 9,5 jt disc. 20% (depan - blkg)juanaxel wrote: Ok bri turbo, koq daya sreg dengan shock Hotbits DT1 nya ya. Kira2 berapaan ya?
Tapi selain adjustable (30 posisi klik), si DT-1 juga dapat direparasi, jadi jika suatu hari udah mulai ngeloss / macet, tinggal bongkar dan ganti parts yg rusak, mau ganti oli-nya aja juga bisa, scr teoritis usia pakai shockbereker ini bisa terus seumur hidup si mobil.
Setting tingkat kekerasan selain dr setelan klik juga bisa dgn penambahan Nitrogen ke mini chamber-nya, punya saya udah ditambah dikit Nitrogen-nya, lebih diam / nggak ngayun tapi bantingannya gak kaku.
Utk yg depan posisi mangkok per-nya bisa dinaik - turunkan.
Since DT-1 bisa disetel maka penyesuaian tingkat kenyamanan mobil tinggal bandingkan dgn mobil Premium favorit kita, lalu setel si DT-1 sampai karakter bantingan Ipah kita mendekati karakter bantingan si mobil benchmark
Ada juga type Basic buat Ipah, harga Rp. 4 jt. disc 20% juga.
Ini gak bisa disetel2 scr manual, setelnya sistem bongkar, juga serviceable & bisa tambah Nitrogen juga.
Utk liat penampakan DT-1 :
http://www.hotbits.org/
*Bukan sales HotBits*
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 147
- Joined: Fri Apr 01, 2011 8:01
Re: Kijang Innova D-4D
Ok thanks alot om turbo, kayaknya yg basic aja deh. 4juta udah depan belakang ya?
Kmrn nanya2 di bengkel onderstel di surabaya, dia punya settingan buat innova. Maksudnya, per ori innova di roll ulang/di refresh. Kena ongkos 1,2juta.
Kmrn nanya2 di bengkel onderstel di surabaya, dia punya settingan buat innova. Maksudnya, per ori innova di roll ulang/di refresh. Kena ongkos 1,2juta.
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Kijang Innova D-4D
Kalo yg di treat ulang biasanya per daunjuanaxel wrote: Kmrn nanya2 di bengkel onderstel di surabaya, dia punya settingan buat innova. Maksudnya, per ori innova di roll ulang/di refresh. Kena ongkos 1,2juta.
Per keong mau diapain yah ? Kalo dipanasin bukannya nilai koefisien pegas-nya malah jadi rusak ?
kalau sy sih pakai per W123 Tiger di roda belakang Ipah (Per W123 nya yg roda depan), itu Progressive rate, ulir atas - bawah kerapatan beda, puas sekali, potong 1,75 ulir (sisi yg renggang), harga sepasang mungkin skg 900 rb - 1 jt., cari yg warna hitam dan ada cap segitiga bintangnya (lambang MB)
Hrg S/A HotBits iya utk depan - belakang, utk HotBits hubungi 0815 8800 847 dgn pak Hendry.
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 58
- Joined: Thu Mar 08, 2012 5:12
Re: Kijang Innova D-4D
Mau tanya kalau untuk D4D matic baru sebaiknya pakai additif apa ya? Dan bisa didapatkan dimana? Pemakaiannya gimana, apa langsung ditambahkan di SPBU sehabis isi solar?
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Kijang Innova D-4D
kalo favorit sy hingga har ini : CRC - Complete Fuel Syst cleaner - botol silver - label biru, sayangnya di ACE dah lama kosong, Toda KG konon masih adarexmale wrote:Mau tanya kalau untuk D4D matic baru sebaiknya pakai additif apa ya? Dan bisa didapatkan dimana? Pemakaiannya gimana, apa langsung ditambahkan di SPBU sehabis isi solar?
Alternative : Diesel Power Max Cetane boost - botol besar - tutup hitam / Redline 85+
Semuanya 1 botol bisa utk 8 - 10X isi solar full tank, tuang dikit2 aja kira2 gpp, Less / More is OK.
Tuang sehabis isi solar gak pa pa.
Kalo ane pribadi skg pake-nya CRC dosis normal + Norival 2 ml, si Norival yg katanya minyak atsiri tuk memperbaiki pengabutan & kerja pompa injeksi lebih ringan, trade off daya lumas yg menurun di counter ama CRC dimana CRC mengandung zat pelumas & CN booster.
Alhasil suara halus & tarikan nendang, kalo Norival doang suara alus tapi tarikan sama aja.
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 58
- Joined: Thu Mar 08, 2012 5:12
Re: Kijang Innova D-4D
Oh CRC yang bagus ya cuma di ACE kosong ya. Emang harganya kira-kira berapa?Turboman wrote:kalo favorit sy hingga har ini : CRC - Complete Fuel Syst cleaner - botol silver - label biru, sayangnya di ACE dah lama kosong, Toda KG konon masih adarexmale wrote:Mau tanya kalau untuk D4D matic baru sebaiknya pakai additif apa ya? Dan bisa didapatkan dimana? Pemakaiannya gimana, apa langsung ditambahkan di SPBU sehabis isi solar?
Alternative : Diesel Power Max Cetane boost - botol besar - tutup hitam / Redline 85+
Semuanya 1 botol bisa utk 8 - 10X isi solar full tank, tuang dikit2 aja kira2 gpp, Less / More is OK.
Tuang sehabis isi solar gak pa pa.
Kalo ane pribadi skg pake-nya CRC dosis normal + Norival 2 ml, si Norival yg katanya minyak atsiri tuk memperbaiki pengabutan & kerja pompa injeksi lebih ringan, trade off daya lumas yg menurun di counter ama CRC dimana CRC mengandung zat pelumas & CN booster.
Alhasil suara halus & tarikan nendang, kalo Norival doang suara alus tapi tarikan sama aja.
Apa sebaiknya tuang additif dari rumah dulu baru isi solar di SPBU?
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Kijang Innova D-4D
1. dulu di ACe sekitar 173 - 181 rb / btl, di Toda 200 rbrexmale wrote: 1. Oh CRC yang bagus ya cuma di ACE kosong ya. Emang harganya kira-kira berapa?
2. Apa sebaiknya tuang additif dari rumah dulu baru isi solar di SPBU?
Pakai Diesel Power aja juga oke.
2. Tuang sesudah isi solar gpp, yg mudah aja, jangan sampai kita direpotkan oleh mobil.

* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 58
- Joined: Thu Mar 08, 2012 5:12
Re: Kijang Innova D-4D
Kayaknya Guaranteed To Pass® Diesel Complete Fuel System Cleaner, 12 Fl Oz (Discontinued).Turboman wrote:1. dulu di ACe sekitar 173 - 181 rb / btl, di Toda 200 rbrexmale wrote: 1. Oh CRC yang bagus ya cuma di ACE kosong ya. Emang harganya kira-kira berapa?
2. Apa sebaiknya tuang additif dari rumah dulu baru isi solar di SPBU?
Pakai Diesel Power aja juga oke.
2. Tuang sesudah isi solar gpp, yg mudah aja, jangan sampai kita direpotkan oleh mobil.
Iya ane selama ini belum pernah pakai additif
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 59
- Joined: Fri Apr 20, 2007 12:45
Re: Kijang Innova D-4D
Sama jg bro, saya perhatiin punya saya yg baru keluar semingguan, jg ada bunyi yang sama..Dickson wrote:majomania wrote:Teman2, permisi numpang nanya. Sy pemakai innova diesel matic, baru sekitar 2 minggu ini (baru sekitar 500km).
Dalam 2 hari ini saya baru engeh ada bunyi tik tik di bagian dalam dashboard kanan. Bunyi tik/klik ini sepertinya ada hubungannya dgn rpm mobil, mirip seperti yg bunyi "ctek" thermostat di AC tapi yg ini bunyi nya rutin setiap 30detik-1menit. *mudah2an istilah nya bener.
Semoga teman2 bisa membantu. Terima Kasih
Maaf, Ingin saya tanyakan juga, apakah suara itu telah hilang sekarang? apa solusinya?
Karena mobil Innova saya yang baru terima 2 hari juga ada suara ini ....
Thanks..
aneh padahal innova tahun lalu sebelum GNKI ngak ada bunyinya yah
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 59
- Joined: Fri Apr 20, 2007 12:45
Re: Kijang Innova D-4D
Om turboman atau om2 lain yg pakai GNKI,Turboman wrote:Pengaruh, karena daerah pas tekuk patah itu lubang dalamnya jadi agak ellips, ntar perhatiin deh.LV wrote:om turboman, tanya dunk..
Innova baru khan sdh ngak punya CC, tp msh nekuk patah, pengaruh significant ngak sich kalau diganti dp? Soalnya ada yg pernah comment, setelah ganti DP saki ngak terlalu significant perubahannya. Thx.
ternyata Downpipe GNKI yang saya dapat beda, saya compare sama Innova tahun lalu seblm GNKI, cuma pipa nekuk patah, tp kalau DP GNKI yang sekarang kok malah seperti innova awal yang pakai tabung CC yach? itu ada isinya apa cuma bloated aja sich? beneran harus ganti DP nih hehehhe
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 59
- Joined: Fri Apr 20, 2007 12:45
Re: Kijang Innova D-4D
foto downpipe gnki sy yg ada tabung ccVanzMatic wrote:Hah? Lantas bagaimana hasil emisi nya?juanaxel wrote:Sekarang Innova diesel baru keluar dari showroom udah tidak ada CC di downpipenya bro.salah obat wrote:permisi nubie numpang tanya..
Buat pemakai d4d yang udah ganti DP.
Kalo servis di beres kan uji emisi tuh, gmn hasil uji emisinya?
Klo hasilnya negative trus kita abaikan gak apa2 kan?
Oiya jika dibandingkan dgn panther, menurut saya kopling d4d innova MT cukup berat.
Thanks.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 58
- Joined: Thu Mar 08, 2012 5:12
Re: Kijang Innova D-4D
Katanya pengganti CRC Guaranteed To Pass® Diesel Complete Fuel System Cleaner adalah ini :rexmale wrote:Kayaknya Guaranteed To Pass® Diesel Complete Fuel System Cleaner, 12 Fl Oz (Discontinued).Turboman wrote:1. dulu di ACe sekitar 173 - 181 rb / btl, di Toda 200 rbrexmale wrote: 1. Oh CRC yang bagus ya cuma di ACE kosong ya. Emang harganya kira-kira berapa?
2. Apa sebaiknya tuang additif dari rumah dulu baru isi solar di SPBU?
Pakai Diesel Power aja juga oke.
2. Tuang sesudah isi solar gpp, yg mudah aja, jangan sampai kita direpotkan oleh mobil.
Iya ane selama ini belum pernah pakai additif
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Kijang Innova D-4D
Kalo ada CC yaa paling nanti tiap 15.000 Km copot dan cuci backwash pakai air steam + solventLV wrote: Om turboman atau om2 lain yg pakai GNKI,
ternyata Downpipe GNKI yang saya dapat beda, saya compare sama Innova tahun lalu seblm GNKI, cuma pipa nekuk patah, tp kalau DP GNKI yang sekarang kok malah seperti innova awal yang pakai tabung CC yach? itu ada isinya apa cuma bloated aja sich? beneran harus ganti DP nih hehehhe
Atau bisa ganti CC high flow spt buatan Magnum, pasang di pipa tengah, atau kalau gak mau repot ya ganti Down pipe plong aja.
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 429
- Joined: Wed Jun 06, 2007 17:39
- Location: Home sweet home
Re: Kijang Innova D-4D
kok TAM gak mengeluarkan innova D4D VNT ya?
kalau ada varian VNT untuk innova saya rasa varian bensin akan berkurang peminatnya ketimbang D4D.
@om turbo :
mungkin gak rubah innova D4D skrg dengan mesin fortuner VNT?
kalau ada varian VNT untuk innova saya rasa varian bensin akan berkurang peminatnya ketimbang D4D.
@om turbo :
mungkin gak rubah innova D4D skrg dengan mesin fortuner VNT?
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Thu Jul 12, 2012 0:55
Re: Kijang Innova D-4D
Innova D4D VNT......yum yumGold Pocket wrote:kok TAM gak mengeluarkan innova D4D VNT ya?
kalau ada varian VNT untuk innova saya rasa varian bensin akan berkurang peminatnya ketimbang D4D.
@om turbo :
mungkin gak rubah innova D4D skrg dengan mesin fortuner VNT?



-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 56
- Joined: Mon Mar 03, 2008 13:58
Re: Kijang Innova D-4D
Hallo para sesepuh..
Ceritanya dalam 1 atau 2 bulan lagi rencananya ane mau ganti kucing garong 2008 ane sama MPV baru. Peruntukan kendaraannya buat pergi-pulang kantor, jalan-jalan bareng keluarga, sering juga dipake ke luar kota baik urusan dagang maupun jalan-jalan, sesekali dipake ngangkut barang dagangan sekitar 50-75kg yang di pack rapi...
Jujur aja ane rada galau milih mobil mana yang ane mau beli, di satu sisi ane mau mobil yang punya suspensi enak buak jalan2 bareng keluarga, di sisi lain kalo lagi nyetir pengen juga ngerasain fun to drive nya pake mobil rada kenceng.. Setelah baca2 diskusi para senior di sini, option yang kepikiran dalam benak ane Innova Diesel V atau Fortie Diesel VNT..
Nah ada beberapa pertanyaan dalam benak ane, mohon pencerahannya dari para senior
1. Dengan selisih harga sekitar 100 jutaan antara Innova tanpa vnt dan fortie vnt, menurut para senior masi mending pilih mana? Karena ada niatan buat korek mesin sama suspensi kedepannya, ngga sampe extreme, yang penting enak buat harian dan bbmnya ngga ngerepotin
2. Transmisi matic D4D di banding Manualnya kabarnya masi lebih responsif transmisi matic-nya, apa benar?
3. Kira - kira model innova atau fortie bakal ada perubahan model secara extreme ngga dalam waktu 2-3 tahun kedepan? secara, kedua model ini udah dari taun 2004an..
Terima kasih sebelumnya buat para senior, terutama om Turboman yang secara ngga langsung sukses meracuni ane dengan postingannya..
Rgrds,
Ceritanya dalam 1 atau 2 bulan lagi rencananya ane mau ganti kucing garong 2008 ane sama MPV baru. Peruntukan kendaraannya buat pergi-pulang kantor, jalan-jalan bareng keluarga, sering juga dipake ke luar kota baik urusan dagang maupun jalan-jalan, sesekali dipake ngangkut barang dagangan sekitar 50-75kg yang di pack rapi...
Jujur aja ane rada galau milih mobil mana yang ane mau beli, di satu sisi ane mau mobil yang punya suspensi enak buak jalan2 bareng keluarga, di sisi lain kalo lagi nyetir pengen juga ngerasain fun to drive nya pake mobil rada kenceng.. Setelah baca2 diskusi para senior di sini, option yang kepikiran dalam benak ane Innova Diesel V atau Fortie Diesel VNT..
Nah ada beberapa pertanyaan dalam benak ane, mohon pencerahannya dari para senior
1. Dengan selisih harga sekitar 100 jutaan antara Innova tanpa vnt dan fortie vnt, menurut para senior masi mending pilih mana? Karena ada niatan buat korek mesin sama suspensi kedepannya, ngga sampe extreme, yang penting enak buat harian dan bbmnya ngga ngerepotin

2. Transmisi matic D4D di banding Manualnya kabarnya masi lebih responsif transmisi matic-nya, apa benar?
3. Kira - kira model innova atau fortie bakal ada perubahan model secara extreme ngga dalam waktu 2-3 tahun kedepan? secara, kedua model ini udah dari taun 2004an..

Terima kasih sebelumnya buat para senior, terutama om Turboman yang secara ngga langsung sukses meracuni ane dengan postingannya..

Rgrds,
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 59
- Joined: Fri Apr 20, 2007 12:45
Re: Kijang Innova D-4D
Thanks om turboman.. dah saya ganti tadi.. pakai DP budiTurboman wrote:Kalo ada CC yaa paling nanti tiap 15.000 Km copot dan cuci backwash pakai air steam + solventLV wrote: Om turboman atau om2 lain yg pakai GNKI,
ternyata Downpipe GNKI yang saya dapat beda, saya compare sama Innova tahun lalu seblm GNKI, cuma pipa nekuk patah, tp kalau DP GNKI yang sekarang kok malah seperti innova awal yang pakai tabung CC yach? itu ada isinya apa cuma bloated aja sich? beneran harus ganti DP nih hehehhe
Atau bisa ganti CC high flow spt buatan Magnum, pasang di pipa tengah, atau kalau gak mau repot ya ganti Down pipe plong aja.

om.. saya perhatikan, kok sehabis ganti DP, suara siul lebih terdengar yah.. sebelumnya samar2 suaranya.. itu siualan turbo atau pasang DPnya ngak rapet sich om.. heheheh
btw, km dah 300an sekarang..
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Kijang Innova D-4D
1. Dipake-nya tuk jalan mulus atau ke Light Off Road juga ? kalo hanya jalan mulus saja better Ipah, walau mmg kalah gagah ama 42ner. Saat ini 42ner terlihat lebih menarik dgn VN Turbo-nya, tetapi mesin Ipah D4 D juga mudah ditingkatkan tenaganya, serta Ipah lebih kecil dan lebih ringan dr 42ner, interior juga lebih luas.mekov wrote:Hallo para sesepuh..
Ceritanya dalam 1 atau 2 bulan lagi rencananya ane mau ganti kucing garong 2008 ane sama MPV baru. Peruntukan kendaraannya buat pergi-pulang kantor, jalan-jalan bareng keluarga, sering juga dipake ke luar kota baik urusan dagang maupun jalan-jalan, sesekali dipake ngangkut barang dagangan sekitar 50-75kg yang di pack rapi...
Jujur aja ane rada galau milih mobil mana yang ane mau beli, di satu sisi ane mau mobil yang punya suspensi enak buak jalan2 bareng keluarga, di sisi lain kalo lagi nyetir pengen juga ngerasain fun to drive nya pake mobil rada kenceng.. Setelah baca2 diskusi para senior di sini, option yang kepikiran dalam benak ane Innova Diesel V atau Fortie Diesel VNT..
Nah ada beberapa pertanyaan dalam benak ane, mohon pencerahannya dari para senior
1. Dengan selisih harga sekitar 100 jutaan antara Innova tanpa vnt dan fortie vnt, menurut para senior masi mending pilih mana? Karena ada niatan buat korek mesin sama suspensi kedepannya, ngga sampe extreme, yang penting enak buat harian dan bbmnya ngga ngerepotin![]()
2. Transmisi matic D4D di banding Manualnya kabarnya masi lebih responsif transmisi matic-nya, apa benar?
3. Kira - kira model innova atau fortie bakal ada perubahan model secara extreme ngga dalam waktu 2-3 tahun kedepan? secara, kedua model ini udah dari taun 2004an..
Rgrds,
2. kalao sy melihat yg Matic ratio-nya lebih enak utk kita nyetir sendiri, lebih proporsional tuk speed, sebab yg Manual rasio giginya pendek2, Top speed lebih rendah.
3. Konon th 2014 akan keluar next gen IMV yaitu lahirya HiLux baru (totally new), kemungkinan besar Ipah & 42ner-nya akan ikut juga.
* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Kijang Innova D-4D
kalo DP nya gak rapet yg ada suara-nya jadi kayak suara truk dan ada arang hitam2 di sekitar sambungan DP.LV wrote:Turboman wrote:Thanks om turboman.. dah saya ganti tadi.. pakai DP budiLV wrote:
om.. saya perhatikan, kok sehabis ganti DP, suara siul lebih terdengar yah.. sebelumnya samar2 suaranya.. itu siualan turbo atau pasang DPnya ngak rapet sich om.. heheheh
btw, km dah 300an sekarang..
Siulan ya karena Turbo spool up lebih cepat.
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Kijang Innova D-4D
bang turbo,. pertanyaan yg sama dgn bro GP., bisa gak ipah pasang vnt??
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 59
- Joined: Fri Apr 20, 2007 12:45
Re: Kijang Innova D-4D
[/quote]
kalo DP nya gak rapet yg ada suara-nya jadi kayak suara truk dan ada arang hitam2 di sekitar sambungan DP.
Siulan ya karena Turbo spool up lebih cepat.[/quote]
Thank you om...
Om Turboman, rencana km 1000 mau ganti oli semua, bisa rekomendasikan merek oli (mesin, transmisi, gardan) yang lumayan cocok dgn D4D, ngak perlu yg terlalu mahal, kalau bisa dibawah 100rb/ltr.
Satu lagi om, katanya torsi D4d Manual bisa diupgrade seperti matic di auto2000, bener ngak sich om? thanks.
kalo DP nya gak rapet yg ada suara-nya jadi kayak suara truk dan ada arang hitam2 di sekitar sambungan DP.
Siulan ya karena Turbo spool up lebih cepat.[/quote]
Thank you om...
Om Turboman, rencana km 1000 mau ganti oli semua, bisa rekomendasikan merek oli (mesin, transmisi, gardan) yang lumayan cocok dgn D4D, ngak perlu yg terlalu mahal, kalau bisa dibawah 100rb/ltr.
Satu lagi om, katanya torsi D4d Manual bisa diupgrade seperti matic di auto2000, bener ngak sich om? thanks.
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Kijang Innova D-4D
Buat Ipah D4 D saat ini akan lebih mudah dan ekonomis ngehybrid Turbo nya drpd mo pasang VN Turboak4ng wrote:bang turbo,. pertanyaan yg sama dgn bro GP., bisa gak ipah pasang vnt??
Kalo usernya sudah benar2 serius nanti ane paparkan Why and why nya
* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Kijang Innova D-4D
kalo DP nya gak rapet yg ada suara-nya jadi kayak suara truk dan ada arang hitam2 di sekitar sambungan DP.LV wrote:
Siulan ya karena Turbo spool up lebih cepat.[/quote]
Thank you om...
Om Turboman, rencana km 1000 mau ganti oli semua, bisa rekomendasikan merek oli (mesin, transmisi, gardan) yang lumayan cocok dgn D4D, ngak perlu yg terlalu mahal, kalau bisa dibawah 100rb/ltr.
Satu lagi om, katanya torsi D4d Manual bisa diupgrade seperti matic di auto2000, bener ngak sich om? thanks.[/quote]
Oli mesin sd 5000 km pertama pake yg 15w40 diesel aja, gardan pakai gear oil GL-5, trans pake 75W90 GL-4 merek bebas
Naekkin Torsi di BeREs blom pernah dengar, drpd ribet pakai Piggyback aja, hasilnya akan ngelewatin yg Matic std
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 59
- Joined: Fri Apr 20, 2007 12:45
Re: Kijang Innova D-4D
Thank you om..
Saya baca2 info di forum om, rekomendasi untuk break-in pakai mineral oil yach?
- Oli mesin
Rekomendasi break-in pakai oil Mineral Caltex Delo CXJ or DeloGold / Mobil Delvac MX / Shell Helix Diesel Super/ Repsol SHPD yah om? ini saya pakai s/d 5000km?
terus ganti semi sintetis? Shell HX7 Diesel 10W-40/Syntex Syn Evo 10W-40?
Kalau om prefer pakai merek apa, untuk break-in dan setelahnya?
- Oli transmisi pakai Shell Spirax 75W-90 GL4? kalau yang Sppirax 80W-90 GL-4 katanya ngak enak yach om?
- Oli gardan pakai Agip Rotra MP 90 GL-5 / Eneos 85W90 GL5?
sama om, preferensi mana
sorry yach om, nanya banyak.. hehehe
Saya baca2 info di forum om, rekomendasi untuk break-in pakai mineral oil yach?
- Oli mesin
Rekomendasi break-in pakai oil Mineral Caltex Delo CXJ or DeloGold / Mobil Delvac MX / Shell Helix Diesel Super/ Repsol SHPD yah om? ini saya pakai s/d 5000km?
terus ganti semi sintetis? Shell HX7 Diesel 10W-40/Syntex Syn Evo 10W-40?
Kalau om prefer pakai merek apa, untuk break-in dan setelahnya?
- Oli transmisi pakai Shell Spirax 75W-90 GL4? kalau yang Sppirax 80W-90 GL-4 katanya ngak enak yach om?
- Oli gardan pakai Agip Rotra MP 90 GL-5 / Eneos 85W90 GL5?
sama om, preferensi mana
