Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 01

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by maxx »

kykyhalim4 wrote:
evolution21 wrote:lancer banyak dipuji performanya, OS tidak, padahal mesin dan transmisi sama
mungkin dari bobot kendaraan selisih jauh

kayak ANJ dan freed, di freed jadi lemot karena bobot berat
Anj dan freed saya setuju bobot berat memang cukup jauh ( anj rs matic 1090 kg vs freed 1270 kg, selisih 180 kg ).. namun untuk os dng lancer ex selisih mereka hanya 20 kg ( 1385 kg untuk lancer ex dng 1405 untuk os gls matic ) dan selisih 50 kg antara ex dng os px..

Imho, faktor velg bawaan ex yg 18 inch vs os yg 17 inch juga harusnya membawa figur akselerasi mereka yg mirip2 diantara keduanya.. tapi memang krn dna sedan yg hambatan anginnya lebih rendah dibanding os akan membawa keuntungan akselerasi yg pasti lebih cepat terutama klo sudah diatas 100 kmh
ratio transmisi sama persis ya?
kalo mmg sama persis .. berarti beda settingan ecu .. si OS u/ full auto lebih diarahkan u/ Fuel efficiency , kan terkenal si EX katanya boros u/ dalkot.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by evolution21 »

ooh ternyata bobotnya mirip ya ama lancer, kalo bener kata um maxx
berarti tinggal manipulasi ECU performa bisa menggila kali?
claude_wallace
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1319
Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
Location: Surabaya

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by claude_wallace »

maxx wrote:
kykyhalim4 wrote:
claude_wallace wrote: untuk firewall dan hood OS sudah ada peredamannya, dan waktu saya lihat sih sudah relatif bagus.
kalau mau improve, harus lepas peredaman yg lama atau cukup ditumpuk aja di atasnya ?
mohon masukannya bro maxx..
Peredam tempel harus dipasang nempel pada plat body bro.. jadi yg lama dilepas dulu.. abis itu tempel yg baru.. terakhir klo peredam yg lama mau dipasang lagi ya ok ok saja..
bener tuh si kyky blg .. peredam aspal/bakar di tempel langsung ke plat body .. kalo u/ firewall dr ruang mesin .. itu mmg sudah ada peredam tp seadanya aja klo saya lihat .. itu bisa di lepas-pasang (*musti lihat klip2nya) .. jadi klo mo nambah beredam di fire wall bisa di psg ke plat body .. baru peredam bawaan di pasangkan lagi
berarti utk di firewall bagian mesin, itu peredam empuk standarnya dilepas dulu, ditempel peredam seperti checkmat lagi, baru dibalekin standarnya ya. saya pikir standarnya itu sudah peredam tempel lho.
kalau di kap mesin sih baru model peredam yg diklip seperti gabus gitu, ini yg bener2 kurang. ini mungkin bisa dilepas dulu ya, diberi peredam tempel yg anti panas baru peredam gabusnya dikembaliin lagi.
suara mesin masuk dari dalam itu gara2 peredaman firewall atau hood yg kurang ?
User avatar
tedyj
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 34
Joined: Wed Nov 04, 2009 2:25

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by tedyj »

Bro semua.. Saya kayanya kepincut jg ni Sama Outlander Sport...... :frm_tumbright:

bisa minta tolong infonya untuk warna putih tipe PX wilayah jakarta kalau saya ambil setelah lebaran kira2 identnya/dapetnya kapan ya ?? Oh iya utk showroom mitsubishi di daerah sekitar Kelapa Gading, Rwmangun, Salemba yg ada unit TDnya dimana ya ?

Thanx Before atas infonya :thanks:
-------------------
Xtrail T32
Honda Freed
Nu Yaris (soon)
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by maskopat »

alvin_kiak wrote:
crayonlicious wrote:maaf pertanyaan nubie...

ETACS dengan DRL artinya apa yaa..

thanks buat pencerahannya
ETACS : http://www.mitsubishi-motors.com/en/spi ... etacs.html
"Customers using devices such as implantable cardiac pacemakers, etc. should note that there is a risk that electrical medical devices will be affected by the radio waves. Please inquire to our sales staff for details."
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by maskopat »

AD74YA wrote:Saya merasakan kesamaan dengan review yang diberikan link tersebut dengan pengalaman yang saya rasakan, sehingga saya memberikan input tambahan bagi yang membaca, kebetulan ada sortingan komparasi singkat SUV.

:thanks:
kayaknya sedikit beda di steering deh om mod helm... beberapa riviewer bilang steering os enak...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by AD74YA »

maskopat wrote:
AD74YA wrote:Saya merasakan kesamaan dengan review yang diberikan link tersebut dengan pengalaman yang saya rasakan, sehingga saya memberikan input tambahan bagi yang membaca, kebetulan ada sortingan komparasi singkat SUV.

:thanks:
kayaknya sedikit beda di steering deh om mod helm... beberapa riviewer bilang steering os enak...
Hmmm...
review wrote:This ranking is based on our analysis of 31 published reviews and test drives of the Mitsubishi Outlander Sport, and our analysis of reliability and safety data.

While performance enthusiasts may turn up their noses at the 2012 Mitsubishi Outlander Sport, this compact SUV will appeal to shoppers who want an affordable crossover with a lot of standard features, and don’t mind skimping on performance.

For some reviewers, the Outlander Sport is disappointing because it’s not as fun to drive as its name suggests. Rather than being fast and agile, the Mitsubishi Outlander Sport is underpowered, has sloppy handling and has a loud continuously variable transmission (CVT). But test drivers think the Outlander Sport’s great fuel economy ratings from both its manual and CVT transmissions will be a redeeming factor for fuel-conscious shoppers.
Mungkin ada reviewer yang bilang memuaskan, tapi lihat dari tulisannya berdasar dari 31 review user dan review medianya sendiri OS terasa underpowered, handling nya kurang, dan berisik (kalau menurut mereka yang berisik CVT nya).. Persis seperti yang saya rasakan dan review di halaman-halaman sebelumnya..
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
Abu2
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8765
Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
Location: +6261
Daily Vehicle: just a bike

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by Abu2 »

terima aja lah Pat, OS ini gak enak :ngacir:
kykyhalim4
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 175
Joined: Thu Jul 12, 2012 0:34

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by kykyhalim4 »

evolution21 wrote:ooh ternyata bobotnya mirip ya ama lancer, kalo bener kata um maxx
berarti tinggal manipulasi ECU performa bisa menggila kali?
yup.. setuju.. tinggal manipulasi ECU.. klo saya pakai dastek unichip lumayanlah bisa dapet 10 hp mungkin :big_peace:
kykyhalim4
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 175
Joined: Thu Jul 12, 2012 0:34

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by kykyhalim4 »

@ claude : peredaman untuk suara mesin sih memang paling efektif di firewall yg menjadi batas mesin dng ruang penumpang.. tapi ya itu.. pasangnya sulit (harus buka dasbor). Klo di jazz gd3 lumayan setengah mati buka dasbornya wkwk.. ga tau klo di mobil mitsu buka dasbor susah apa gampang.. oh ya.. pengalaman temen buka dasbor innova lumayan tidak merepotkan seperti di honda..

Klo di kap mesin ada efeknya nya lah meskipun tidak sedashyat efek peredam di firewall..
kykyhalim4
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 175
Joined: Thu Jul 12, 2012 0:34

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by kykyhalim4 »

maxx wrote:
kykyhalim4 wrote:
evolution21 wrote:lancer banyak dipuji performanya, OS tidak, padahal mesin dan transmisi sama
mungkin dari bobot kendaraan selisih jauh

kayak ANJ dan freed, di freed jadi lemot karena bobot berat
Anj dan freed saya setuju bobot berat memang cukup jauh ( anj rs matic 1090 kg vs freed 1270 kg, selisih 180 kg ).. namun untuk os dng lancer ex selisih mereka hanya 20 kg ( 1385 kg untuk lancer ex dng 1405 untuk os gls matic ) dan selisih 50 kg antara ex dng os px..

Imho, faktor velg bawaan ex yg 18 inch vs os yg 17 inch juga harusnya membawa figur akselerasi mereka yg mirip2 diantara keduanya.. tapi memang krn dna sedan yg hambatan anginnya lebih rendah dibanding os akan membawa keuntungan akselerasi yg pasti lebih cepat terutama klo sudah diatas 100 kmh
ratio transmisi sama persis ya?
kalo mmg sama persis .. berarti beda settingan ecu .. si OS u/ full auto lebih diarahkan u/ Fuel efficiency , kan terkenal si EX katanya boros u/ dalkot.
Mengenai rasio transmisi saya juga masih mencari info pastinya bro.. namun bila dilihat di spec ktb.co.id.. krn mereka berdua sama2 cvt.. yg keliatan cuma gear ratio 1st saja.. dan nilainya saya lihat sama.. mungkin krn cvt kan stepless transmission jadi ya yg keliatan cuma 1st gear ratio saja.. cmiw :)
scarecrow
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 55
Joined: Tue Feb 21, 2006 1:09

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by scarecrow »

tedyj wrote:Bro semua.. Saya kayanya kepincut jg ni Sama Outlander Sport...... :frm_tumbright:

bisa minta tolong infonya untuk warna putih tipe PX wilayah jakarta kalau saya ambil setelah lebaran kira2 identnya/dapetnya kapan ya ?? Oh iya utk showroom mitsubishi di daerah sekitar Kelapa Gading, Rwmangun, Salemba yg ada unit TDnya dimana ya ?

Thanx Before atas infonya :thanks:
Bro, utk daerah Gading ada dealer Ciwangi Gading. Saya ambil OS sama salah satu sales disitu, meskipun jauh dari rumah. Kalau mau saya bisa pm contact nya, orang responsif dan membantu. Mestinya disana jg ada unit utk TD.
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by maxx »

kykyhalim4 wrote:
evolution21 wrote:ooh ternyata bobotnya mirip ya ama lancer, kalo bener kata um maxx
berarti tinggal manipulasi ECU performa bisa menggila kali?
yup.. setuju.. tinggal manipulasi ECU.. klo saya pakai dastek unichip lumayanlah bisa dapet 10 hp mungkin :big_peace:
btw, .. you have to paid for the performance with the FC ... pasti jadi lebih boros kalo performa ditingkatkan, Mitsu sudah perhitungkan itu semua... ga mungkin bisa FC sama tp performa lebih baik, u/ OS Mitsu lebih fokus ke FC dibading peak performance.. beda dengan lancer EX .. Mitsu sptnya lebih focus setting ecu u/ performance dibanding FC.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
User avatar
daeng_if
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 432
Joined: Tue Aug 10, 2010 0:41

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by daeng_if »

claude_wallace wrote:hehehe..
utk bagian performance di review tersebut, semua pada mengkritik CVT nya OS.
mungkin misal mobil ini bukan membawa nama Mitsubishi atau nama "Sport", pasti performance tdk dipermasalahkan.
di review tersebut dikatakan, versi CVT malah lebih hemat dalam FC (25 mpg) daripada versi manual (24 mpg).

walaupun CVT OS jelek, misalkan diadu langsung seperti lari 0-100 km/jam lebih cepat mana dgn tucson atau sportage, saya kok tdk yakin korean car bakal menang ya..
cuma gara2 membawa nama mitsu makanya dikritik habis2an soal performanya.
saya sudah TD OS dan Sportage.
untuk 0-100kpj filling saya mengatakan Spotage masih lebih baik.
setelah cek data memang sejalan dengan filling saya yakni Spotage lebih baik
KS: 10,1 sekian detik (data autobild)
OS: 11, 5 detik (claim mitsu international)

yang saya test sama2 versi matic.
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by maxx »

daeng_if wrote:
claude_wallace wrote:hehehe..
utk bagian performance di review tersebut, semua pada mengkritik CVT nya OS.
mungkin misal mobil ini bukan membawa nama Mitsubishi atau nama "Sport", pasti performance tdk dipermasalahkan.
di review tersebut dikatakan, versi CVT malah lebih hemat dalam FC (25 mpg) daripada versi manual (24 mpg).

walaupun CVT OS jelek, misalkan diadu langsung seperti lari 0-100 km/jam lebih cepat mana dgn tucson atau sportage, saya kok tdk yakin korean car bakal menang ya..
cuma gara2 membawa nama mitsu makanya dikritik habis2an soal performanya.
saya sudah TD OS dan Sportage.
untuk 0-100kpj filling saya mengatakan Spotage masih lebih baik.
setelah cek data memang sejalan dengan filling saya yakni Spotage lebih baik
KS: 10,1 sekian detik (data autobild)
OS: 11, 5 detik (claim mitsu international)

yang saya test sama2 versi matic.
OS hasil test drive >> http://www.youtube.com/watch?v=Tz2glDfsbqg
0-60mph = 9.5 s
0-81mph = 17.5 s

pakai velg 18" pada mobil testdrive, harusnya saat pakai velg 17" akselerasi lebih baik.
Last edited by maxx on Wed Aug 01, 2012 5:07, edited 3 times in total.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
Voltz
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 83
Joined: Fri May 18, 2012 16:20

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by Voltz »

kykyhalim4 wrote: Cvt os sama persis dng yg dipakai di lancer ex.. tapi yg saya binun koq kritik untuk cvt lancer ex terlihat tidak segencar os ya? Hehe..

Imho ( kali ini statement saya bener2 imho )
Di pasar global asx aka os aka rvr ini merupakan produk mitsu yg cukup laku dan jadi tulang punggung penjualan mitsu secara kuantitas.. (asean terutama filipina, aussie, uk, us, mexico). Sudah hukum alamnya di dunia ekonomi, brg apapun yg laku pasti kritik dan tekanan lebih tinggi, beda dng lancer ex yg mungkin tidak terlalu terdengar namanya krn kalah berkompetisi dng pemain lain di kelasnya..

Untuk figur 0-100 kmh, hyundai tucson 11 detik, sportage 10 detik, os 9,5 detik

Untuk tucson dng sportage yg bermesin sama namun beda 1 dtk salah satu faktornya disebabkan krn berat kendaraan kedua nya yg selisih 107 kg ( 1385 kg vs 1492 kg )
Sekitar 4 bulan lalu saya berencana untuk ambil Lancer EX, namun karena tidak ada stock sama sekali, jadi batal.
Sempet baca2 di internet mengenai Lancer EX, dan banyak reviewer2 yang komentar transmisi CVT nya.

Contohnya di sini: http://usnews.rankingsandreviews.com/ca ... hi_Lancer/
"Reviewers say that these models aren’t powerful at all, and that performance is particularly dull if you option for a continuously variable transmission (CVT) on ES trims."
"The base 2.0-liter engine lacks power and, if combined with the continuously variable automatic transmission (CVT), leads to rather anemic acceleration." "Power-sapping CVT; weak, noisy base engine" Edmunds.com
"But Mitsubishi's CVT did not impress us as much as other examples we've tried in Nissan vehicles" CNET
Performance score utk Lancer dengan OS sama persis: 7.2

Kalo gak salah, 0-100km dengan Civic aja kalah deh.. CMIIW..
Memang kalo mau performance, musti ambil yg Lancer Evo.. :mky_01:
User avatar
daeng_if
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 432
Joined: Tue Aug 10, 2010 0:41

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by daeng_if »

kykyhalim4 wrote:
claude_wallace wrote:hehehe..
utk bagian performance di review tersebut, semua pada mengkritik CVT nya OS.
mungkin misal mobil ini bukan membawa nama Mitsubishi atau nama "Sport", pasti performance tdk dipermasalahkan.
di review tersebut dikatakan, versi CVT malah lebih hemat dalam FC (25 mpg) daripada versi manual (24 mpg).

walaupun CVT OS jelek, misalkan diadu langsung seperti lari 0-100 km/jam lebih cepat mana dgn tucson atau sportage, saya kok tdk yakin korean car bakal menang ya..
cuma gara2 membawa nama mitsu makanya dikritik habis2an soal performanya.
Cvt os sama persis dng yg dipakai di lancer ex.. tapi yg saya binun koq kritik untuk cvt lancer ex terlihat tidak segencar os ya? Hehe..

Imho ( kali ini statement saya bener2 imho )
Di pasar global asx aka os aka rvr ini merupakan produk mitsu yg cukup laku dan jadi tulang punggung penjualan mitsu secara kuantitas.. (asean terutama filipina, aussie, uk, us, mexico). Sudah hukum alamnya di dunia ekonomi, brg apapun yg laku pasti kritik dan tekanan lebih tinggi, beda dng lancer ex yg mungkin tidak terlalu terdengar namanya krn kalah berkompetisi dng pemain lain di kelasnya..

Untuk figur 0-100 kmh, hyundai tucson 11 detik, sportage 10 detik, os 9,5 detik

Untuk tucson dng sportage yg bermesin sama namun beda 1 dtk salah satu faktornya disebabkan krn berat kendaraan kedua nya yg selisih 107 kg ( 1385 kg vs 1492 kg )
om data ini dari mana?
kalo liat sih versi autobild untuk HT dan KS
kalo OS yang saya tau sekitar 9.5 adalah versi manual tepatnya klaim pabrikan mitsu 9.6s

yang dibandingkan harus sama2 jenis transmisi matic2, manual2
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by maxx »

daeng_if wrote:
om data ini dari mana?
kalo liat sih versi autobild untuk HT dan KS
kalo OS yang saya tau sekitar 9.5 adalah versi manual tepatnya klaim pabrikan mitsu 9.6s

yang dibandingkan harus sama2 jenis transmisi matic2, manual2
om Daeng .. itu 0-60mph = 9.5s pada AT sport mode .. lihat deh pada link youtube yg saya berikan.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
User avatar
daeng_if
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 432
Joined: Tue Aug 10, 2010 0:41

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by daeng_if »

Voltz wrote:
kykyhalim4 wrote: Cvt os sama persis dng yg dipakai di lancer ex.. tapi yg saya binun koq kritik untuk cvt lancer ex terlihat tidak segencar os ya? Hehe..

Imho ( kali ini statement saya bener2 imho )
Di pasar global asx aka os aka rvr ini merupakan produk mitsu yg cukup laku dan jadi tulang punggung penjualan mitsu secara kuantitas.. (asean terutama filipina, aussie, uk, us, mexico). Sudah hukum alamnya di dunia ekonomi, brg apapun yg laku pasti kritik dan tekanan lebih tinggi, beda dng lancer ex yg mungkin tidak terlalu terdengar namanya krn kalah berkompetisi dng pemain lain di kelasnya..

Untuk figur 0-100 kmh, hyundai tucson 11 detik, sportage 10 detik, os 9,5 detik

Untuk tucson dng sportage yg bermesin sama namun beda 1 dtk salah satu faktornya disebabkan krn berat kendaraan kedua nya yg selisih 107 kg ( 1385 kg vs 1492 kg )
Sekitar 4 bulan lalu saya berencana untuk ambil Lancer EX, namun karena tidak ada stock sama sekali, jadi batal.
Sempet baca2 di internet mengenai Lancer EX, dan banyak reviewer2 yang komentar transmisi CVT nya.



Contohnya di sini: http://usnews.rankingsandreviews.com/ca ... hi_Lancer/
"Reviewers say that these models aren’t powerful at all, and that performance is particularly dull if you option for a continuously variable transmission (CVT) on ES trims."
"The base 2.0-liter engine lacks power and, if combined with the continuously variable automatic transmission (CVT), leads to rather anemic acceleration." "Power-sapping CVT; weak, noisy base engine" Edmunds.com
"But Mitsubishi's CVT did not impress us as much as other examples we've tried in Nissan vehicles" CNET
Performance score utk Lancer dengan OS sama persis: 7.2

Kalo gak salah, 0-100km dengan Civic aja kalah deh.. CMIIW..
Memang kalo mau performance, musti ambil yg Lancer Evo.. :mky_01:
seingat saya civic vs lancer ex menang lancer
Voltz
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 83
Joined: Fri May 18, 2012 16:20

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by Voltz »

daeng_if wrote:
Voltz wrote: Sekitar 4 bulan lalu saya berencana untuk ambil Lancer EX, namun karena tidak ada stock sama sekali, jadi batal.
Sempet baca2 di internet mengenai Lancer EX, dan banyak reviewer2 yang komentar transmisi CVT nya.

Contohnya di sini: http://usnews.rankingsandreviews.com/ca ... hi_Lancer/
"Reviewers say that these models aren’t powerful at all, and that performance is particularly dull if you option for a continuously variable transmission (CVT) on ES trims."
"The base 2.0-liter engine lacks power and, if combined with the continuously variable automatic transmission (CVT), leads to rather anemic acceleration." "Power-sapping CVT; weak, noisy base engine" Edmunds.com
"But Mitsubishi's CVT did not impress us as much as other examples we've tried in Nissan vehicles" CNET
Performance score utk Lancer dengan OS sama persis: 7.2

Kalo gak salah, 0-100km dengan Civic aja kalah deh.. CMIIW..
Memang kalo mau performance, musti ambil yg Lancer Evo.. :mky_01:
seingat saya civic vs lancer ex menang lancer
Oh ketemu nih review Autobild Indonesia.
http://www.autobildindonesia.com/read/2 ... -EX-2.0-GT

"Untungnya performa mesin berkode 4B11 1.998 cc yang dilengkapi teknologi katup variabel MIVEC bisa mengimbangi aura kencang yang dibangun Lancer melalui penampilannya. Ia unggul 0,8 detik dari Corolla, tapi kalah cepat 0,3 detik dari Civic dalam sprint 0-100 km/jam.

Walau Lancer dan Civic punya output tenaga yang sama, yaitu 155 dk, Lancer tak bisa menghasilkan akselerasi secepat Civic gara-gara dua hal. Pertama, bobot yang lebih berat 90 kg dari Civic. Kedua, menggunakan pelek berdiameter 18 inci, sedang Civic hanya 17 inci."

IMHO, seharusnya ada yg ketiga, karena transmisi CVT nya. Berdasarkan review2 luar diatas.. IMHO yah~ =)
kykyhalim4
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 175
Joined: Thu Jul 12, 2012 0:34

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by kykyhalim4 »

daeng_if wrote:
claude_wallace wrote:hehehe..
utk bagian performance di review tersebut, semua pada mengkritik CVT nya OS.
mungkin misal mobil ini bukan membawa nama Mitsubishi atau nama "Sport", pasti performance tdk dipermasalahkan.
di review tersebut dikatakan, versi CVT malah lebih hemat dalam FC (25 mpg) daripada versi manual (24 mpg).

walaupun CVT OS jelek, misalkan diadu langsung seperti lari 0-100 km/jam lebih cepat mana dgn tucson atau sportage, saya kok tdk yakin korean car bakal menang ya..
cuma gara2 membawa nama mitsu makanya dikritik habis2an soal performanya.
saya sudah TD OS dan Sportage.
untuk 0-100kpj filling saya mengatakan Spotage masih lebih baik.
setelah cek data memang sejalan dengan filling saya yakni Spotage lebih baik
KS: 10,1 sekian detik (data autobild)
OS: 11, 5 detik (claim mitsu international)

yang saya test sama2 versi matic.
saya lihat data motorweek.org yg diupload di youtube bro.. data dari bro maxx juga.. ini untuk OS FWD 2.0 cc CVT
link: http://www.motorweek.org/reviews/road_t ... der_sport/

klo yg 11,5 dtk itu yg versi 1.6 cc atau 2.0 ? AWD version atau FWD bro?
Last edited by kykyhalim4 on Wed Aug 01, 2012 6:06, edited 2 times in total.
kykyhalim4
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 175
Joined: Thu Jul 12, 2012 0:34

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by kykyhalim4 »

maxx wrote:
kykyhalim4 wrote:
evolution21 wrote:ooh ternyata bobotnya mirip ya ama lancer, kalo bener kata um maxx
berarti tinggal manipulasi ECU performa bisa menggila kali?
yup.. setuju.. tinggal manipulasi ECU.. klo saya pakai dastek unichip lumayanlah bisa dapet 10 hp mungkin :big_peace:
btw, .. you have to paid for the performance with the FC ... pasti jadi lebih boros kalo performa ditingkatkan, Mitsu sudah perhitungkan itu semua... ga mungkin bisa FC sama tp performa lebih baik, u/ OS Mitsu lebih fokus ke FC dibading peak performance.. beda dengan lancer EX .. Mitsu sptnya lebih focus setting ecu u/ performance dibanding FC.
yoii bro.. peningkatan performa pasti ada efek ke FC.. dan buat saya pribadi.. efek FC ini sangatlah kecil bila dibandingkan dengan perbaikan di sisi performa yg saya dapatkan :)
Voltz
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 83
Joined: Fri May 18, 2012 16:20

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by Voltz »

daeng_if wrote: saya sudah TD OS dan Sportage.
untuk 0-100kpj filling saya mengatakan Spotage masih lebih baik.
setelah cek data memang sejalan dengan filling saya yakni Spotage lebih baik
KS: 10,1 sekian detik (data autobild)
OS: 11, 5 detik (claim mitsu international)

yang saya test sama2 versi matic.
Menurut opini saya, waktu 0-100kmh/0-60mph ada banyak variable2 yg tidak tentu sehingga tidak bisa menjadi standard acuan.
Misalnya: ketinggian permukaan, kekuatan angin, kondisi jalan, dsb2..
Sehingga lebih baik utk membandingkan 0-100 pada waktu/review yg sama.
Jika tidak ada perbandingan review di waktu yg sama, setidaknya dari site/majalah/reviewer yg sama. Seharusnya mereka sudah mempunyai standarisasi utk mengetest 0-100 nya.

Edmunds.com
2012 KIA Sportage 2.4 FWD Matic: 9.5 sec
2011 Mitsubishi OS 2.0 FWD CVT: 10.3 sec

Motortrend.com
2012 KIA Sportage 2.4 FWD Matic: 9.1 sec
2011 Mitsubishi OS 2.0 AWD CVT: 9.7 sec

Hasil di atas pun tidak bisa menjadi acuan, karena sudah berbeda tahun.. dan motortrend hanya test AWD utk Mitsu OS..

Data2 didapat dari:
http://www.edmunds.com/kia/sportage/201 ... fullreview
http://www.edmunds.com/mitsubishi/outla ... fullreview
http://www.motortrend.com/roadtests/one ... e_arrival/
http://www.motortrend.com/roadtests/suv ... specs.html
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by AD74YA »

Saran aja, kalau bisa jangan patokan ke media Indonesia... Apalagi AB... CMIIW

NB: Mengenai Lancer EX saya juga pernah review di tret lain kalau mobilnya lemot.
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
kykyhalim4
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 175
Joined: Thu Jul 12, 2012 0:34

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by kykyhalim4 »

Voltz wrote:
daeng_if wrote: saya sudah TD OS dan Sportage.
untuk 0-100kpj filling saya mengatakan Spotage masih lebih baik.
setelah cek data memang sejalan dengan filling saya yakni Spotage lebih baik
KS: 10,1 sekian detik (data autobild)
OS: 11, 5 detik (claim mitsu international)

yang saya test sama2 versi matic.
Menurut opini saya, waktu 0-100kmh/0-60mph ada banyak variable2 yg tidak tentu sehingga tidak bisa menjadi standard acuan.
Misalnya: ketinggian permukaan, kekuatan angin, kondisi jalan, dsb2..
Sehingga lebih baik utk membandingkan 0-100 pada waktu/review yg sama.
Jika tidak ada perbandingan review di waktu yg sama, setidaknya dari site/majalah/reviewer yg sama. Seharusnya mereka sudah mempunyai standarisasi utk mengetest 0-100 nya.

Edmunds.com
2012 KIA Sportage 2.4 FWD Matic: 9.5 sec
2011 Mitsubishi OS 2.0 FWD CVT: 10.3 sec

Motortrend.com
2012 KIA Sportage 2.4 FWD Matic: 9.1 sec
2011 Mitsubishi OS 2.0 AWD CVT: 9.7 sec

Hasil di atas pun tidak bisa menjadi acuan, karena sudah berbeda tahun.. dan motortrend hanya test AWD utk Mitsu OS..

Data2 didapat dari:
http://www.edmunds.com/kia/sportage/201 ... fullreview
http://www.edmunds.com/mitsubishi/outla ... fullreview
http://www.motortrend.com/roadtests/one ... e_arrival/
http://www.motortrend.com/roadtests/suv ... specs.html
busett.. bandinginnya jangan sama sportage yg 2.4 cc bro :D